Tampil Segar Saat Bekerja, Coba 10 Rekomendasi Produk Ini

Tampil Segar Saat Bekerja, Coba 10 Rekomendasi Produk Ini

Penampilan ketika bekerja ternyata berhubungan erat dengan mood, lho. Ketika kita tampil rapi, cantik, dan segar, yakin deh mood kita akan baik sepanjang hari. Coba saja pergi ke kantor dengan penampilan awut-awutan, pasti bawaannya uring-uringan. Selama lebih dari sepuluh tahun bekerja, saya sering bereksperimen dengan penampilan. Ternyata, dengan berpenampilan segar akan membawa dampak positif. Dampak itu bukan hanya bagi diri saya, tetapi juga bagi rekan-rekan kerja, termasuk si Bos. Agar bisa memancarkan energi positif sepanjang hari, berikut saya bagikan rahasia saya agar tampil segar saat bekerja. Semua produk yang akan saya bagikan ini cukup mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau.

Creator Image
Grensy Santi Pribadi
Accounting manager & lifestyle blogger
  • The Body Shop
    Vitamin C Skin Boost Instant Smoother


    Grensy Santi Pribadi

    The Body Shop Vitamin C Skin Boost Instant Smoother adalah vitamin C yang sekaligus berfungsi sebagai primer. Kemasannya mudah dipegang dan juga mudah di-pump. Pemakaiannya cukup 1 pump saja, untuk diratakan ke seluruh area wajah serta leher.

    Teksturnya dewy sehingga tidak akan mudah tumpah ketika di-pump ke telapak tangan. Seperti kemasannya, warna produk ini oranye muda menyerupai buah jeruk. Aromanya pun jeruk banget sehingga menimbulkan efek menyegarkan dan energizing saat diaplikasikan. 


    Saya biasanya menggunakan produk ini sebelum mengaplikasikan foundation atau BB cream. Wajah saya terlihat poreless dan halus ketika dipegang. 


    Meski harganya terkesan mahal, Vitamin C Skin Boost ini sebenarnya hemat. Satu botol isi 30 ml ini saya gunakan setiap hari dan mampu bertahan hingga dua bulan. Saya rasa, harganya sepadan dengan masa pakai dan juga manfaatnya.

  • Wardah
    Lightening BB Cream Natural


    Grensy Santi Pribadi

    Saya memilih BB cream dari Wardah ini karena saya paling tidak bisa memakai bedak tabur ataupun padat. Dengan memakai BB cream, wajah saya terlihat segar sepanjang hari. Ketika mengaplikasikan makeup lainnya seperti pensil alis, eyeliner, atau blush on, wajah saya pun terkesan lebih hidup.

     

    Pilihan saya adalah warna Natural yang mampu menyatu dengan baik dengan kulit saya. Karena sudah mengandung SPF 32, saya tidak perlu lagi memakai tabir surya. Meski sehari-hari saya menggunakan transportasi motor, wajah saya tetap terlindungi dari sinar matahari.


    Kelebihan lain dari produk ini adalah harganya yang terjangkau. Satu tube kemasan 30 ml yang harganya 60 ribuan bisa saya pakai hingga dua bulan. Pemakaiannya pun tidak perlu banyak. Cukup sebiji jagung saja untuk seluruh wajah. 


    Biasanya, saya mengaplikasikan BB cream ini menggunakan jari saja. Namun, bila harus menemui client, saya mengaplikasikannya dua kali menggunakan beauty blender. Dengan demikian, wajah saya akan terlihat lebih segar.

  • Viva
    Eye Brow Pencil


    Grensy Santi Pribadi

    Siapa sih, yang tidak kenal pensil alis fenomenal satu ini? MUA papan atas di Indonesia pun bahkan memakai pensil alis Viva. Saya sendiri sudah jatuh hati pada produk ini. Warnanya sangat sesuai untuk dipakai setiap hari. Teksturnya juga empuk dan tidak keras sehingga tidak sakit saat diaplikasikan.

    Saya biasanya membedakan cara pengaplikasian pensil alis untuk pergi ke kantor dan untuk ke acara lain. Untuk makeup kantor, saya biasanya mengarsir tipis saja lalu meratakannya dengan kuas alis. Bila kebetulan sedang tidak membawa kuas alis, saya memakai tutup pensil alis ini untuk meratakan. Hasilnya, wajah kita akan terlihat segar dan natural.


    Dengan harga 30 ribuan, pensil alis ini bisa awet hingga 6 bulan. Saran saya, jangan menggunakan rautan pensil untuk meruncingkannya. Sebaiknya, kalian menggunakan cutter dan membentuknya pipih. Hal itu akan memudahkan kalian membingkai alis dan mengisinya secara alami. Kalau memakai rautan, pensil ini cenderung mudah patah dan sulit diaplikasikan.

  • Maybelline
    Hypersharp Wing


    Grensy Santi Pribadi

    Kenapa eyeliner jadi salah satu item yang wajib saya pakai ketika saya bekerja? Sebab, mata adalah jendela dunia. Dengan menegaskan garisnya, mata kita akan terlihat lebih hidup. Apalagi bagi saya yang jam tidurnya sedikit, eyeliner sangat berguna untuk menyembunyikan kelelahan.

    Saya menyukai Maybelline Hypersharp Wing eyeliner ini karena menurut saya ukuran brush-nya yang paling pas. Brush-nya kaku, hampir menyerupai spidol yang sangat mudah diaplikasikan dan tidak menimbulkan rasa sakit. 


    Untuk mengaplikasikannya, saya biasanya menarik sisi luar kelopak mata, lalu membentuk garis dari dalam ke luar. Bila sedang tidak ada acara, saya biasanya membentuk garis lurus saja mengikuti kelopak mata. 


    Namun, bila harus menghadiri meeting penting atau bertemu klien, saya biasanya menarik garis sedikit keluar membentuk wing. Meski tidak waterproof, eyeliner ini tidak mudah beleber meski sedang berkeringat.

  • Emina
    Cheeklit Cream Blush Peach


    Grensy Santi Pribadi

    Blush on yang bentuknya cream dari Emina ini adalah salah satu produk andalan saya. Karena kulit saya sawo matang, saya memilih warna Peach. Ketika dipakai, pipi saya terlihat bersemu natural seperti sehabis perawatan.

    Bila kalian memiliki kulit putih atau kuning langsat, saya sarankan untuk memilih shade pink. Saya pernah mencoba shade pink, tetapi hasilnya terlalu pinky dan tidak cocok untuk makeup kantor.


    Karena teksturnya cream, blush on ini bisa diaplikasikan dengan menggunakan jari. Caranya, keluarkan cream ini secukupnya, letakan di ujung jari manis, lalu ratakan pada area apple cheeks


    Jangan lupa untuk mencuci tangan setelahnya agar warnanya tidak menempel. Saran saya, aplikasikan blush on ini sebelum kalian menggunakan bedak agar hasilnya rapi.

  • Sariayu
    Color Trend 2018 Matte Lip Cream J02


    Grensy Santi Pribadi

    Menurut saya, lip cream ini cenderung lebih cair dibanding lip cream lain yang pernah saya coba. Dari sekian banyak pilihan warna, saya memilih warna J02 yang natural dan cocok dengan warna bibir saya. 

    Cukup sekali oles, lip cream ini mampu meng-cover seluruh permukaan bibir. Meski matte, lip cream ini memberikan hasil satin yang terlihat segar. Selain itu, lip cream ini juga tidak membuat bibir menjadi kering dan cracky


    Sayangnya, lip cream ini bukan jenis color stay sehingga tidak terlalu tahan lama. Apabila kita menggunakannya untuk makan dan minum, ia juga akan menempel pada gelas atau alat makan lainnya.

  • Mitu
    Shikada Facial Cleansing Wipes


    Grensy Santi Pribadi

    Ini bukan tisu wajah biasa. Saya menyukai tisu ini karena mampu mengangkat kotoran serta membersihkan makeup dengan baik. Selain itu, tisu ini tidak mengandung alkohol sehingga tidak perih ketika dipakai. 

    Kemasannya ringkas dan mudah dibawa ke mana-mana. Lembaran tisunya juga sangat mudah ditarik. Hanya saja, kadar cairannya memang tidak sebanyak tisu basah pada umumnya.


    Sayangnya, penggunaan tisu ini tidak cukup satu lembar saja. Saya biasanya menggunakan dua lembar sesampainya di kantor, untuk mengangkat debu yang menempel selama perjalanan. 


    Untuk membersihkan makeup, saya biasanya menggunakan empat hingga lima lembar. Saya juga sangat menyukai aromanya yang lembut. Karena tidak mengandung alkohol, aromanya tidak menusuk hidung.

  • Carmed
    Ultimate Essence Moisturizing Lotion


    Grensy Santi Pribadi

    Karena bekerja di ruangan ber-AC, saya harus menjaga kulit saya agar selalu lembap. Saya memilih untuk menggunakan Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion ini. Selain melembapkan, lotion ini mampu merawat kulit saya yang cenderung kering. 

    Kemasannya berbentuk tube, yang memudahkan kita untuk mengeluarkan lotion-nya. Pemakaiannya pun hemat, cukup dua ruas jari untuk melembapkan tangan kanan dan kiri. 


    Yang saya suka dari lotion ini adalah aromanya lembut dan tidak terlalu menyengat. Jadi, saya tidak khawatir teman-teman kantor akan terganggu dengan aromanya. Selain itu, lotion ini juga sangat mudah menyerap dan tidak membuat kulit mengilat. Satu lagi, lotion ini aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif, lho.

  • The Body Shop
    Shea Body Mist


    Grensy Santi Pribadi

    Jujur saja, awalnya saya tertarik dengan body mist ini karena paling murah dibanding body mist Body Shop lain. Ketika yang lain harganya sudah di atas 200 ribu, yang Shea Body Mist ini masih 149 ribu. 

    Namun, meski harganya murah, wanginya tidak murahan, lho. Saya suka wanginya yang lembut dan tidak norak, cocok dipakai di segala acara termasuk saat bekerja. 


    Seperti body mist pada umumnya, aroma The Body Shop Shea Body Mist ini juga tidak terlalu tahan lama. Saat di kantor seharian, saya biasanya menyemprot ulang setiap beberapa jam. 


    Uniknya, body mist ini tidak akan meninggalkan noda meski terkena pakaian. Hanya saja, karena mengandung alkohol, body mist ini mungkin akan terasa sedikit perih bila mengenai luka.

  • Makarizo
    Hair Energy Scentsations Morning Dew


    Grensy Santi Pribadi

    Ini salah satu penolong saya ketika mengalami bad hair day. Meski berhijab, bukan berarti bad hair day tidak pernah melanda. Apalagi bila saya lupa keramas atau terpaksa mengenakan hijab saat rambut masih lembap. Bau tak sedap yang mungkin ditimbulkannya membuat saya merasa risi dan tidak percaya diri.

    Setelah sampai kantor, saya biasanya menyemprotkan ini satu atau dua kali. Rambut saya akan kembali segar dan bebas bau keringat. Untuk aromanya, saya memilih yang Morning Dew. Wanginya tidak terlalu menyengat, hanya memberikan kesan segar ketika kita bergerak. 


    Satu lagi yang saya suka, produk ini tidak membuat rambut menjadi lengket. Saat menyemprotkan, usahakan jangan terlalu dekat, ya. Beri jarak sekitar 30 cm agar spray ini merata ke seluruh rambut.