10 Rekomendasi Keperluan si Kecil yang Wajib Dibawa saat Bepergian

10 Rekomendasi Keperluan si Kecil yang Wajib Dibawa saat Bepergian

Bepergian bersama si kecil bisa menjadi bencana jika kita tidak tidak siap dengan berbagai kebutuhan mereka. Sebaliknya, kegiatan jalan-jalan akan menyenangkan bila si kecil merasa nyaman dan aman dengan lingkungannya. Kadang, kita bingung memilih produk apa saja yang benar-benar dibutuhkan oleh si kecil saat bepergian. Sebab, saat ini banyak sekali produk kebutuhan bayi dan balita yang ditawarkan di pasaran. 


Untuk itu, perhatikan apa yang benar-benar anak kita butuhkan dan sukai untuk membuatnya tenang selama perjalanan. Selain pakaian ganti dan mainan favoritnya, sebaiknya Ibu menyiapkan beberapa perlengkapan lain. Berikut ini adalah ulasan rekomendasi barang-barang yang harus ada saat berkelana seharian bersama bayi dan balita.


Creator Image
Rhily Zoro
Lifestyle blogger
  • Unicharm
    MamyPoko Pants Royal Soft


    Rhily Zoro

    Popok adalah salah satu produk yang harus selalu wajib ada saat bepergian bersama bayi. Ada banyak sekali merek dan jenis popok, mulai dari tipe perekat hingga yang model celana. Pilihan saya jatuh pada Mamy Poko jenis celana yang extra dry dan super soft. Dengan popok ini, si kecil merasa lebih nyaman terutama saat cuaca sedang gerah. Popok celana juga lebih praktis karena si kecil dapat ganti popok di mana saja. 


    Posisi mengganti pun bisa dilakukan sambil berdiri, tidak harus selalu ke ruang ganti khusus bayi. Tentu lebih praktis dibandingkan popok tipe perekat yang hanya bisa dipakai saat bayi dalam keadaan telentang. Hebatnya lagi, Mamy Poko Royal Soft ini memiliki daya serap hingga 12 jam. Lumayan kan, untuk kenyamanan bayi saat bepergian?

  • Neppi
    Baby Wipes Non-Parfum


    Rhily Zoro

    Selain harganya sangat ekonomis, tisu basah ini sangat lembut dan nyaman untuk kulit bayi. Ia juga tidak meninggalkan rasa licin setelah digunakan. Ada dua jenis tisu basah Neppi, yaitu yang perfumed dan non-perfumed. Namun, saya lebih suka Neppi Baby Wipes Non-Parfum. Meski non-perfumed, tisu ini sudah wangi dan mampu menghilangkan bau BAB si kecil. 


    Kandungannya pun 99% air murni sehingga sangat aman digunakan sesering mungkin tanpa membuat kulit bayi menjadi kering. Yang paling penting, hampir dalam setiap penjualannya, Neppi ini selalu promo beli 1 gratis 1. Ibu mana yang tidak tertarik lihat produk berkualitas dengan harga murah?

  • CBX
    Etu


    Rhily Zoro

    Saya jatuh hati dengan stroller ini karena desainnya yang minimalis dan kekinian. Ternyata selain desain, keunggulan lainnya juga banyak. stroller CBX Etu ini sangat ringan dan ukurannya kecil saat dilipat. Cara membuka-tutupnya juga mudah, cukup dengan dengan menggunakan satu tangan. 


    Selain itu, posisi sandarannya dapat diturunkan hingga 175 derajat sehingga nyaman dipakai oleh bayi newborn. Keranjang pada bagian bawahnya sangat luas sehingga bisa digunakan untuk menyimpan banyak barang. Rodanya kecil dan mampu berputar 360 derajat, memudahkan saya pindah arah dengan cepat. Poin tambahan lainnya adalah kanopinya yang lebar. Dengan demikian, bayi akan terlindungi dari terik matahari ketika berjalan di luar ruangan.

  • Skip Hop
    Duo Signature Diaper Bags


    Rhily Zoro

    Setiap ibu pasti butuh tas untuk membawa perlengkapan bayinya. Nah, produk ini bisa jadi salah satu pertimbangan Ibu yang sedang mencari tas bayi. Skip Hop Duo Signature Diaper Bags ini modis dan unisex sehingga cocok juga dipakai oleh Ayah. Bagian dalamnya cukup luas, sanggup memuat banyak perlengkapan si kecil.


    Selain kompartemen utama, tas ini memiliki dua kantung non-zipper yang cukup besar di bagian depan. Kedua kantung itu bisa digunakan untuk menyimpan popok, tisu basah, tisu kering, atau lainnya. Jadi, Ibu tidak perlu repot membuka ritselting dulu saat harus mengganti popok dalam keadaan darurat. Ketika ingin membersihkan mulut anak setelah makan pun, kita bisa langsung mengeluarkan tisu dan memakainya. Tas ini sangat praktis untuk menemani perjalanan bersama si kecil!

  • Petite Mimi
    Gendongan Kaos


    Rhily Zoro

    Gendongan kaos atau yang lebih dikenal dengan geos ini banyak sekali fungsinya. Tidak hanya sebagai kain gendongan, tetapi juga bisa dipakai sebagai selimut atau bahkan alas ganti popok. Jadi, Ibu tidak perlu membawa banyak barang saat bepergian. Cukup sedia geos Petite Mimi yang multifungsi ini di dalam tas si kecil!Bila si kecil sudah bosan duduk di stroller, tinggal pakai geos untuk menggendongnya. Stroller-nya bisa dipakai untuk menaruh belanjaan dan tas Ibu.

    Menariknya lagi, geos ini dapat dipakai bolak-balik. Jadi, kalau kita bosan dengan satu motif, tinggal dibalik untuk warna sisi lainnya. Perawatannya juga sangat mudah. Masukkan saja ke mesin cuci, angin-anginkan sampai kering, geos pun siap digunakan kembali. Saking sukanya, saya sampai punya tiga geos untuk persediaan sehari-hari.

  • Paseo
    Baby Pure Soft


    Rhily Zoro

    Bepergian bersama bayi tidak bisa lepas dari tisu, baik itu yang basah maupun kering. Karena itu, saya selalu sedia Paseo Baby Pure Soft. Tisu Paseo Baby ini memiliki tekstur yang halus dan bahan yang lebih tebal daripada tisu lainnya. Jadi, tisu ini tidak akan menempel dan tertinggal saat Ibu membersihkan bokong bayi. Jika si kecil pilek pun, tisu ini tidak membuat hidung lecet meski digunakan berkali-kali karena sangat lembut. 


    Paseo Baby Pure Soft terbuat dari 100% serat alami yang sudah teruji secara klinis dan sudah dermatology tested. Ada dua macam kemasan yang bisa kita pilih, yaitu isi 50 lembar dan 130 lembar. Ukurannya kecil sehingga praktis dimasukkan ke dalam tas untuk dibawa bepergian.

  • Konimex
    Konicare Minyak Telon Plus


    Rhily Zoro

    Setiap bayi pasti sudah akrab dengan minyak telon. Produk ini bahkan menjadi salah satu item yang wajib ada di setiap tas bayi. Saya sendiri memilih Konimex Konicare Minyak Telon Plus. Selain menghangatkan badan, minyak telon ini mengandung ekstrak lavendel yang dapat mengusir nyamuk.


    Saat bepergian, kita tidak tahu apakah tempat yang kita tuju bebas nyamuk atau tidak. Sebagai pencegahan, saya mengoleskan minyak telon ini ke seluruh tubuh anak saya hingga ubun-ubun. Terus terang, si kecil ini sering sekali digigit nyamuk bahkan di tempat yang sudah disemprot obat nyamuk sebelumnya. Setelah menggunakan produk ini, dia jadi jarang digigit nyamuk. Selain itu, badannya pun tetap hangat dengan wangi yang enak, khas bayi.

  • Bio-Oil
    Minyak Perawatan Kulit


    Rhily Zoro

    Selanjutnya, saya ingin merekomendasikan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit. Ibu perlu selalu sedia Bio-Oil dalam tas si kecil. Selain melembapkan, minyak ini dapat menghilangkan bekas luka atau gigitan nyamuk. Teksturnya mudah diserap dan tidak lengket di kulit. Saya rutin mengoleskan minyak ini sehabis mandi pada si bungsu yang sering digigit nyamuk. Bekas gigitan nyamuk pun bisa hilang dengan cepat.


    Saya juga mengoleskan minyak ini setiap hari pada kakaknya yang masih balita dan memiliki kulit kering. Hasilnya, kulitnya menjadi lebih lembap, halus, dan lembut. Tidak hanya untuk anak-anak, Bio-Oil ini juga ampuh untuk orang dewasa. Saya menggunakannya untuk tumit yang sering pecah-pecah, juga untuk menghilangkan bekas luka dan stretch mark. Bagusnya lagi, Bio-Oil ini aman untuk kulit sensitif dan hypoallergenic. Jadi, satu botol ini bisa digunakan untuk seluruh keluarga. Hemat, deh!

  • Utama Spice
    Begone Bug Spray 35 ml


    Rhily Zoro

    Nah, jika sebelumnya ada minyak pengusir nyamuk untuk dioleskan, kali ini saya merekomendasikan pengusir nyamuk yang disemprotkan. Utama Spice begone Bug ini adalah spray yang dapat mengusir nyamuk serta serangga lainnya. Produk ini mengandung citronella yang telah dikenal sebagai minyak alami pengusir nyamuk. 


    Karena terbuat dari 100% bahan alami, spray ini aman digunakan di area sekitar bayi. Kita bisa menyemprotkannya di bantal, selimut, serta pakaian. Untuk kakaknya yang balita, saya menyemprotkan produk ini langsung pada bagian tubuh yang rentan digigit serangga. Tidak hanya untuk anak-anak, ayah dan ibunya pun bisa memakai spray ini. Aroma rempahnya enak dan harum seperti aromatherapy. Produk ini juga tersedia dalam kemasan kecil yang praktis dibawa bepergian.

  • Skip Hop
    Zoo Straw Bottle


    Rhily Zoro

    Balita yang senang beraktivitas sembari berlari ke sana kemari pasti akan banyak berkeringat dan sering haus. Tentu kita tak ingin sang buat hati dehidrasi dan kurang minum. Maka dari itu, botol yang terisi penuh dengan air mineral wajib ada di dalam tasnya. Banyak jenis botol minum untuk anak-anak di luar sana. Namun, pilihan saya jatuh pada Skip Hop Straw Bottle yang memiliki bermacam-macam varian motif, warna, dan gambar yang lucu. 


    Selain motifnya yang lucu, botol ini sangat praktis dan mudah dibuka. Sedotan di dalamnya akan langsung muncul hanya dengan menggeser tutup botolnya ke bawah. Ini memudahkan si kecil untuk membuka botol dan minum sendiri. Selain itu, botol ini juga dapat membantu menghindari tumpahan air pada pakaiannya.

Rhily Zoroのfavlist