Tetap Fashionable Walau Berhijab Syar’i? Simak 7 Fashion Item yang Harus Kamu Miliki Rekomendasi Lifestyle Blogger Novitania

Lifestyle blogger & content writer Novitania
Lifestyle blogger & content writer
Novitania
Lifestyle blogger dan content creator yang senang berbagi cerita melalui blog dan media sosialnya. Setiap pagi, ia sangat suka menyesap kopi sambil membaca atau mendengarkan musik. Menjadi penyiar radio dan motivator adalah cita-citanya yang belum tercapai. Doakan, ya ^_^
Tren busana syar’i yang sesuai dengan hukum Islam semakin diminati perempuan Indonesia. Hal ini didukung banyaknya public figure yang mengenakan busana syar’i sehingga memunculkan inspirasi baru dalam berbusana di tengah masyarakat. Busana syar’i sendiri identik dengan pakaian longgar lengkap dengan hijab yang menutup dada. Bagi sebagian orang, busana syar’i ini terkesan bikin mati gaya, padahal kita tetap bisa tampil fashionable.

Kuncinya ada pada padu padan pakaian serta aksesori pelengkap yang digunakan. Kita bisa mix and match atasan dengan bawahan, atau gamis dengan outer. Kita juga bisa kreasikan hijab yang menutup dada dengan aksesori simpel, tetapi elegan. Melalui artikel ini, saya ingin merekomendasikan beberapa fashion item busana syar’i agar kalian bisa tetap gaya!

Produk pilihan Novitania

Mayoutfit Swexa Tunic 

Mayoutfit Swexa Tunic

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 309.000

Kain brokat dan taburan pearls-nya terlihat sangat cantik dan elegan

Tunik berbahan brokat maxmara ini memberikan kesan elegan bagi pemakainya. Cutting-nya pas di badan sehingga tidak akan membuat kita terlihat gemuk. Taburan pearls-nya membuat tunik ini terlihat berkilauan. Tunik ini sangat cocok dipakai untuk menghadiri pesta atau acara formal.

Saya sendiri biasanya memadupadankan Swexa Tunic ini dengan rok plisket berwarna putih. Hijabnya saya pilih yang berbahan polycotton dengan warna senada. Yang saya suka, Swexa Tunic Mayoutfit ini adem dan tidak membuat gerah. Jadi, tetap nyaman walau dipakai seharian.

Untuk ukuran tunik brokat dengan detail secantik ini, harganya pun terbilang cukup terjangkau. Tidak heran jika produk ini menjadi salah satu best seller-nya Mayoutfit. Menurut saya, Swexa ini juga bisa dijadikan seragam bridesmaid, lho!

Elzatta Gamis Izata 

Elzatta Gamis Izata

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 296.100

Memberikan penampilan yang anggun dan menjadikan tubuh terlihat langsing

Gamis Izata dengan motif bunga yang kontras ini memiliki desain flare yang mampu memberikan kesan anggun. Dilengkapi bukaan kancing depan, membuat gamis ini busui-friendly. Untuk padu padannya, kalian bisa memakai hijab polos dan sneaker. Meski memakai gamis, bukan berarti kita tidak bisa aktif dan tampil sporty, bukan?

Elzatta Gamis Izata ini cocok dipakai di segala situasi. Kalian bisa memakainya ketika hangout, arisan, atau pengajian. Nah, bila ingin menghadiri acara formal, kalian tinggal memadankannya dengan blazer polos dan heels.

Saya menyukai gamis Izata ini karena bahannya lebih jatuh dan tidak mengembang seperti gamis lain. Detail cutting-nya pun benar-benar mengikuti bentuk tubuh kita. Jadi, meskipun longgar, gamis ini membuat saya terlihat langsing.

Shafira Farizka Jacket 

Shafira Farizka Jacket

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 933.000

Desainnya unik, elegan, dan mewah

Outer ini membuat saya jatuh hati pada pandangan pertama dengan warna navy-nya yang benar-benar memesona. Detail cutting di bagian tangannya membuat outer satu kancing ini terlihat sangat menarik. Selain itu, di sisi kiri dan kanannya juga terdapat saku yang manis. Farizka Outerwear ini cocok sekali dipadankan dengan berbagai jenis basic top.

Selain modelnya unik, bahannya juga terlihat elegan dan mewah. Saran saya, padukan dengan top berwarna netral, seperti putih, abu, atau hitam. Untuk bawahannya kita bisa mix dengan rok plisket, rok tutu, atau bahkan celana kulot.

Farizka Outer ini andalan saya untuk menghadiri acara formal. Menurut saya, outer dari Shafira ini cocok dipakai oleh remaja sampai ibu muda. Agar detail cutting-nya lebih terlihat, sebaiknya kalian memasukkan hijab yang dikenakan ke dalam outer.

Meccanism Aria Diamond Crepe 

Meccanism Aria Diamond Crepe

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 110.000

Siapa bilang hijab syar'i harus selalu memakai peniti?

Hijab syar’i instan adalah item yang wajib dimiliki. Memakai hijab syar’i tidak melulu harus berpeniti, lho. Salah satu hijab instan yang menutup dada favorit saya adalah Meccanism Aria Diamond Crepe. Varian warna yang ditawarkannya ada banyak. Namun, saya sangat menyukai warna plum-nya yang membuat wajah terlihat makin cerah.

Hijab instan ini terbuat dari bahan yang elastis dan nyaman dipakai. Cutting-nya pas, membuat pipi terlihat lebih tirus dan tidak tembam. Selain itu, bahannya juga sangat adem dan tidak gerah. Jadi, kita akan tetap merasa nyaman meski mengenakannya seharian.

Cara memakainya pun sangat praktis dan tidak perlu styling lagi. Hijab instan ini sangat cocok digunakan untuk acara santai atau berolahraga. Namun, hijab ini rasanya kurang pas bila dikenakan pada acara formal.

The Little Things She Needs Cesena Black 

The Little Things She Needs Cesena Black

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 369.000

Sangat nyaman dan tidak membuat kaki pegal

Sepatu dari The Little Things She Needs ini sangat cocok dipadupadankan dengan dress, tunik, atau outer. Jadi, apa pun atasannya, bisa tetap klop dengan sepatu Cesena ini. Heels-nya pun tidak terlalu tinggi sehingga tidak membuat kaki mudah pegal.

Sepatu ini adalah andalan saya bila harus menghadiri acara formal. Modelnya simpel, tetapi terlihat elegan. Bagi yang bosan dengan sepatu hitam, kalian bisa memilih warna cokelat yang tidak kalah cantik. Namun, kalian harus jeli dalam menyesuaikan dengan warna outfit. Khawatirnya, warna tersebut tidak cocok dengan semua warna.

Saat pertama kali mencoba Cesena ini, jujur saja saya mengira sepatu ini tidak akan terlalu nyaman. Sebab, merek The Little Things She Needs memang lebih dikenal sebagai produsen flat shoes. Namun, kualitas heels-nya tidak kalah dengan produk flat shoes-nya, lho. Menurut saya, sepatu dari The Little Things She Needs ini wajib kalian punyai.

Sophie Paris Inesla 

Sophie Paris Inesla

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 269.900

Warnanya lembut, mudah dipadankan dengan outfit apa saja

Super elegant! Itulah kesan saya terhadap sling bag berwarna dusty pink ini. Ukurannya kurang lebih sebesar 29,5 x 12 x 22 cm, cocok untuk dipakai sehari-hari. Tas ini terdiri dari satu kantong ritsleting utama, satu kantong ritsleting dalam, dan satu kantong ritsleting depan. Selain ukurannya yang pas, saya menyukai tas ini karena desainnya simpel.

Menurut saya, warna dusty pink termasuk yang mudah dipadupadankan dengan outfit apa pun. Saya sering memakainya untuk jalan-jalan ke mal, bahkan menghadiri acara resmi. Tas ini juga sangat awet, lho! Ritsletingnya kokoh dan tidak mudah rusak meski sering saya pakai. Perawatannya pun gampang. Saya biasanya hanya mengusap permukaan tas dengan tisu basah untuk mengangkat kotoran yang menempel.

Casio Baby-G BA-110-7A1 

Casio Baby-G BA-110-7A1

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.399.000

Fashion statement yang tidak boleh ketinggalan

Menurut saya, jam tangan itu multifungsi. Selain sebagai pengingat waktu, ia juga berperan sebagai pelengkap fashion. Untuk urusan jam tangan, dari dulu saya sudah jatuh hati pada Casio. Kali ini saya ingin merekomendasikan Casio Baby-G BA-110-7A1 yang tampilannya sangat feminin.

Jam tangan ini sudah menggunakan teknologi tahan air. Jadi, kita tidak perlu khawatir meski memakainya saat hari hujan. Jam ini juga dilengkapi LED light yang membantu kita melihat dalam gelap. Selain itu, zona waktunya bisa diatur sesuai tempat tinggal kita. Diemater jamnya juga tidak terlalu besar, sangat pas untuk wanita. Saya memilih warna putih karena cocok dengan outfit warna apa pun.

Bagi sebagian orang, harga Casio Baby G ini mungkin dirasa cukup mahal. Namun, menurut saya harganya sesuai dengan kualitas serta penampilannya. Selain itu, produk Casio juga sangat awet dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Kesimpulan

Itulah rekomendasi tujuh fashion item bagi kalian yang berhijab syar’i, tetapi ingin tampil modis. Hampir semua fashion item yang saya rekomendasikan di atas adalah produk best seller, lho. Kalian bisa bergaya casual, feminin, atau anggun dengan mix and match tujuh fashion item tadi.

Saat memilih warna dan ukuran, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh serta warna kulit, ya. Dengan demikian, kita bisa tetap tampil maksimal meski berhijab syar'i. Di antara produk yang saya sebutkan di atas, adakah produk yang menjadi andalan kalian?