10 Rekomendasi Action Camera Terbaik untuk Motovlogger

10 Rekomendasi Action Camera Terbaik untuk Motovlogger

Full time travel bloggerRijal Fahmi Mohamadi (Fahmi Catperku)

Travel blogger yang biasa dipanggil Fahmi Catperku. Dulunya adalah mas-mas kantoran yang beralih menjadi full time travel blogger di catperku.com demi kebebasan memilih waktu liburan. Fahmi senang menemukan tempat yang unik, baik yang sudah terkenal ataupun belum. Ia juga menyukai cerita human i...

Belakangan ini makin banyak penyuka touring yang mendokumentasikan perjalanannya dalam bentuk vlog, atau dalam aktivitas touring biasa disebut dengan istilah motovlog. Saya sendiri termasuk salah satu yang sering membuat konten motovlog tersebut. Untuk pembuatan motovlog, kamera yang paling cocok digunakan adalah action camera atau kamera aksi. Dibandingkan kamera biasa, action camera biasanya lebih kecil dan ringkas dengan kualitas video yang lebih bagus.


Sekarang ini banyak sekali action camera di pasaran, mulai dari yang harganya murah hingga yang paling mahal. Tentunya, ada harga ada rupa. Semakin banyak fitur yang ditawarkan, semakin tinggi pula harganya. Dalam artikel ini, saya akan merekomendasikan beberapa action camera yang cocok untuk dipakai membuat motovlog. Bagi kalian yang sedang bingung mencari action camera, baca sampai akhir, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 19 Desember 2020
  • 22.365 Views
Daftar isi

Produk pilihan Rijal Fahmi Mohamadi (Fahmi Catperku)

Sony Digital Camera

DSC-RX0

Mulai dari Rp 7.999.000,00

Sony Action Cam 4K

FDR-X3000

Mulai dari Rp 6.499.000,00

Brica B-Pro5 Alpha Edition 4K

Mulai dari Rp 690.000,00

YI Action Camera Basic Edition

Mulai dari Rp 760.000,00

Kesimpulan

Demikian sepuluh action camera rekomendasi saya yang bisa kalian pertimbangkan untuk membuat motovlog. Ada banyak sekali kamera yang bisa kalian jadikan pilihan. Mulai dari yang harganya murah hingga yang sangat mahal. Ada kamera dengan hasil HD, kamera yang mampu merekam video 4K, bahkan ada juga kamera yang hasilnya sangat stabil meski tanpa gimbal atau stabilizer.


Untuk yang leluasa dalam hal budget, kalian bisa memilih Go Pro 7 Black, Go Pro 7 Black, Olympus TG-Tracker dan Sony RX0 yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kalian juga bisa mempertimbangkan kamera kelas menengah seperti Sony FDR-X3000R, Olympus TG-Tracker dan SJ-Cam SJ 8 Pro. Namun, bila budget kalian terbatas, kalian bisa memilih YI Action Camera Basic Edition atau versi 4K dari YI, B-Pro5 Alpha Plus, atau B-Pro 5 Alpha Edition 4K. Nah, kira-kira action camera mana yang akan menjadi favoritmu?

Artikel terkait

Item lists populer

Kreator konten terpopuler

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Action Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Action Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dengan menggunakan action camera atau kamera aksi, Anda bisa mendapatkan “first person view” untuk merasakan sensasi nyata dari gambar yang dihasilkan. Kamera semacam ini sering digunakan untuk merekam olahraga ekstrem, lanskap saat berkendara, hingga atlet yang sedang bertanding. GoPro, Olympus, Ricoh, dan Sony merupakan beberapa perusahaan yang terdepan dalam memproduksi action camera.Setiap produsen memiliki keunggulan masing-masing, seperti kualitas gambar 4K, fitur wide angle, hingga penahan guncangan. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kamera aksi, serta merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Silakan merujuk artikel ini guna menemukan kamera yang Anda idamkan!
    Kamera lainnya
    36.597 Views
  • 10 Rekomendasi Fujifilm Kamera Instax Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Fujifilm Kamera Instax Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Daya tarik dari kamera instan adalah Anda bisa mencetak foto secara langsung setelah mengambil gambar. Belakangan ini, Fujifilm sebagai salah satu produsen kamera instan yang terkemuka memproduksi kamera instan dengan berbagai warna, ukuran, dan karakter. Anda pasti bingung saat harus memilih yang terbaik, bukan?Jadi, kali ini kami akan merekomendasikan 10 kamera instan terbaik dari Fujifilm yang bisa Anda beli secara online dari e-commerce tepercaya, seperti Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak. Namun, sebelumnya mari simak cara memilih kamera instan secara saksama berikut ini!
    Kamera lainnya
    26.743 Views
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika ingin mengabadikan keindahan alam bawah laut atau momen berenang anak, Anda dapat mengandalkan waterproof camera. Saat ini ada banyak produk waterproof camera yang tersebar di pasaran, seperti Olympus, Nikon, dan Fujifilm. Tipe yang tersedia pun beragam, mulai dari kamera pocket, kamera disposable, hingga kamera canggih dengan banyak fungsi.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih waterproof camera sekaligus memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Temukan waterproof camera favorit dan abadikan foto underwater yang memesona!
    Kamera lainnya
    8.903 Views
  • 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Setelah digital camera dan smartphone semakin populer, jumlah pengguna instant camera menjadi kian berkurang. Namun, dewasa ini, mulai banyak anak muda yang kembali menggunakan kamera film, instant camera, dan polaroid. Hasil yang lebih terasa retro, klasik, dan fashionable dapat dihasilkan oleh kamera-kamera tersebut.Saat ini, berbagai produsen kamera seperti Fuji Film, Leica, dan lainnya, banyak merilis berbagai jenis instant camera. Karena itulah, kali ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi instant camera terbaik yang bisa Anda pilih. Tak lupa, kami juga menyertakan tips memilih produk yang tepat untuk Anda.
    Kamera lainnya
    17.145 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda seorang petualang yang menyukai kegiatan outdoor? Bagi seorang traveler, kamera 360 menjadi perlengkapan dokumentasi yang wajib dimiliki. Kamera ini memiliki bentuk kecil sehingga praktis dibawa-bawa. Kemudian, kamera ini juga memiliki kelebihan lain, yakni mampu menangkap gambar 360 derajat dengan berbagai mode.Ada banyak jenis kamera 360, mulai dari yang memiliki harga murah hingga produk terbaik berspesifikasi tinggi. Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih kamera 360. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk, seperti Xiaomi, GoPro, Samsung, dan Insta360 sebagai referensi pilihan Anda. Selamat membaca!
    Kamera lainnya
    170 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kamera Polaroid merupakan kamera instan pertama yang diciptakan di dunia. Ada beragam jenis kamera Polaroid yang dapat Anda miliki seperti kamera klasik tipe SX-70 atau kamera 600. Ada juga yang merupakan kamera digital instan seperti kamera Polaroid Mint atau Snap Touch. Dengan banyaknya pilihan, Anda mungkin akan kebingungan memilih kamera terbaik.Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa tips cara memilih kamera terbaik. Tak ketinggalan, kami juga mengulas rekomendasi kamera terbaik dari Polaroid. Baca terus artikel ini untuk mendapatkan kamera Polaroid yang tepat untuk Anda!
    Kamera lainnya
    1.044 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lensa memegang peranan yang sangat penting dalam menghasilkan foto yang Anda idamkan. Gambar bokeh dengan detail yang memesona bisa dihasilkan dengan sempurna oleh lensa yang tepat. Sayangnya, lensa produksi perusahaan kamera seperti Nikon dan Canon berharga cukup mahal. Hal itu membuat banyak orang kesulitan untuk mendapatkan lensa yang diimpikan.Nah, kali ini kami ingin merekomendasikan lensa Sigma. Sebuah produsen third party lenses atau lensa pihak ketiga yang performanya tidak kalah dengan lensa lainnya. Selain itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih lensa Sigma sesuai kebutuhan fotografi Anda. Selamat membaca!
    Lensa & aksesori
    10.408 Views
  • Pencarian berdasarkan kategori