10 Action Camera Terbaik untuk Motovlogger Rekomendasi Travel Blogger Fahmi Catperku

10 Action Camera Terbaik untuk Motovlogger Rekomendasi Travel Blogger Fahmi Catperku

Full time travel bloggerRijal Fahmi Mohamadi (Fahmi Catperku)

Travel blogger yang biasa dipanggil Fahmi Catperku. Dulunya adalah mas-mas kantoran yang beralih menjadi full time travel blogger di catperku.com demi kebebasan memilih waktu liburan. Fahmi senang menemukan tempat yang unik, baik yang sudah terkenal ataupun belum. Ia juga menyukai cerita human i...

Belakangan ini makin banyak penyuka touring yang mendokumentasikan perjalanannya dalam bentuk vlog, atau dalam aktivitas touring biasa disebut dengan istilah motovlog. Saya sendiri termasuk salah satu yang sering membuat konten motovlog tersebut. Untuk pembuatan motovlog, kamera yang paling cocok digunakan adalah action camera atau kamera aksi. Dibandingkan kamera biasa, action camera biasanya lebih kecil dan ringkas dengan kualitas video yang lebih bagus.


Sekarang ini banyak sekali action camera di pasaran, mulai dari yang harganya murah hingga yang paling mahal. Tentunya, ada harga ada rupa. Semakin banyak fitur yang ditawarkan, semakin tinggi pula harganya. Dalam artikel ini, saya akan merekomendasikan beberapa action camera yang cocok untuk dipakai membuat motovlog. Bagi kalian yang sedang bingung mencari action camera, baca sampai akhir, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 25 Desember 2019
  • 2.631 Views
Daftar isi

Produk pilihan Rijal Fahmi Mohamadi (Fahmi Catperku)

Kesimpulan

Demikian sepuluh action camera rekomendasi saya yang bisa kalian pertimbangkan untuk membuat motovlog. Ada banyak sekali kamera yang bisa kalian jadikan pilihan. Mulai dari yang harganya murah hingga yang sangat mahal. Ada kamera dengan hasil HD, kamera yang mampu merekam video 4K, bahkan ada juga kamera yang hasilnya sangat stabil meski tanpa gimbal atau stabilizer. Untuk yang leluasa dalam hal budget, kalian bisa memilih Go Pro 7 Black, Go Pro 7 Black, Olympus TG-Tracker dan Sony RX0 yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kalian juga bisa mempertimbangkan kamera kelas menengah seperti Sony FDR-X3000R, Olympus TG-Tracker dan SJ-Cam SJ 8 Pro. Namun, bila budget kalian terbatas, kalian bisa memilih YI Action Camera Basic Edition atau versi 4K dari YI, B-Pro5 Alpha Plus, atau B-Pro 5 Alpha Edition 4K. Nah, kira-kira action camera mana yang akan menjadi favoritmu?

Artikel terkait

Item lists populer

Bloggers dan influencers terpopuler

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Barang murah belum tentu murahan! Asalkan spek yang Anda inginkan dari sebuah laptop sudah jelas, membeli laptop spek tinggi dengan harga 4 jutaan bukan hal yang mustahil, lho!Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan laptop spek tinggi dengan harga murah yang paling direkomendasikan dalam format ranking. Pertama kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih laptop, lalu menjabarkan 10 rekomendasi laptop dengan membandingkan segi spek dan harganya. Di antara produk-produk yang kami rekomendasikan di bawah ini, ada laptop tipe tablet, mobile note, mini note yang praktis digunakan untuk keperluan bisnis, laptop tipe terbaru yang memiliki spek gahar, dan masih banyak lagi. Silakan jadikan rekomendasi kami ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Komputer & kamera
    34.032 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di bawah 5 juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik di bawah 5 juta (Terbaru Tahun 2020)
    Sering kali orang beranggapan bahwa laptop mahal dengan spesifikasi tinggi adalah yang terbaik. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah apabila Anda menggunakan fungsi-fungsi yang ditawarkan secara maksimal. Namun, jika Anda hanya menggunakan laptop untuk mengetik dan mengecek e-mail, Anda dapat membeli laptop seharga di bawah lima juta rupiah.Banyak perusahaan-perusahaan terkenal yang memproduksi berbagai laptop dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas terbaik, seperti DELL, Toshiba, ASUS, Lenovo, dan lain sebagainya. Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh laptop seharga di bawah lima juta rupiah dengan kualitas yang bagus hanya untuk Anda. Cek artikel ini sampai selesai, ya!
    Komputer & kamera
    28.435 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan laptop 2-in-1 yang lebih fleksibel dibandingkan laptop konvensional membuat laptop jenis ini cukup populer. Namun, laptop 2-in-1 dibuat dengan model, prosesor, dan tentunya harga yang berbeda. Hal ini tentunya dapat membingungkan sebagian pengguna.Ikutilah artikel berikut ini apabila Anda masih kebingungan saat memilih laptop 2-in-1 yang sesuai. Kami akan memberikan informasi cara memilih laptop 2-in-1. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi laptop 2-in-1 dari Microsoft, Lenovo, Asus, Acer, HP, dan Dell. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    22.056 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS adalah merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS sendiri memiliki bermacam varian untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, dan lain sebagainya. Hal ini mungkin bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.Simak artikel berikut agar tidak salah memilih laptop ASUS. Kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, TransBook, ZenBook, dan seri gaming. Selamat menyimak!
    Komputer & kamera
    17.292 Views
  • 10 Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat bermain PC games atau PS4, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor PC biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti ASUS, LG, Acer, dan BenQ, memiliki monitor dengan refresh rate dan response speed yang baik.Lalu, berapa ukuran monitor yang ideal dan apa bedanya dengan monitor biasa? Anda tentu bingung saat ingin memilihnya. Karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh gaming monitor terbaik dengan berbagai kelebihannya. Sebelumnya, kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Mari disimak!
    Komputer & kamera
    13.916 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbicara tentang game, baru-baru ini jumlah produsen game yang merilis game khusus untuk laptop telah meningkat pesat dibandingkan produsen yang merilis game untuk konsol rumahan. Namun, ukuran game yang terlalu besar menjadi kendala sehingga Anda diharuskan untuk memilih laptop yang memadai.Kali ini kami akan memperkenalkan laptop gaming terbaik. Bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan pilihan kini Anda tidak perlu khawatir karena kami akan menjelaskan cara memilih laptop yang tepat. Mulai dari segi grafis, memori, kenyamanan saat pemakaian, dan tentu saja harganya. Untuk Anda yang juga sedang berpikir untuk mengganti laptop, selamat membaca artikel dari kami!
    Komputer & kamera
    17.000 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Strap Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Strap Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Strap atau tali kamera diperlukan saat sedang memotret untuk mencegah kamera jatuh dari pegangan Anda. Ada strap berukuran panjang untuk dipasang di leher, tetapi ada juga jenis hand strap yang lebih menguatkan pegangan Anda pada kamera. Akhir-akhir ini, muncul desain cantik dan modis untuk hand strap kamera. Ada beberapa jenis hand strap kamera yang dapat Anda pilih, seperti Canon, MegaGear, atau Tarion.Nah, kali ini kami akan memperkenalkan hand strap kamera terbaik untuk membantu Anda saat memotret. Namun sebelumnya, mari kita cari tahu terlebih dahulu hal apa saja yang perlu dipertimbangkan saat memilih hand strap agar Anda agar dapat mengambil gambar dan video lebih nyaman lagi.
    Komputer & kamera
    545 Views
  • Pencarian berdasarkan kategori