10 Action Camera Terbaik untuk Motovlogger Rekomendasi Travel Blogger Fahmi Catperku

10 Action Camera Terbaik untuk Motovlogger Rekomendasi Travel Blogger Fahmi Catperku

Full time travel bloggerRijal Fahmi Mohamadi (Fahmi Catperku)

Travel blogger yang biasa dipanggil Fahmi Catperku. Dulunya adalah mas-mas kantoran yang beralih menjadi full time travel blogger di catperku.com demi kebebasan memilih waktu liburan. Fahmi senang menemukan tempat yang unik, baik yang sudah terkenal ataupun belum. Ia juga menyukai cerita human i...

Belakangan ini makin banyak penyuka touring yang mendokumentasikan perjalanannya dalam bentuk vlog, atau dalam aktivitas touring biasa disebut dengan istilah motovlog. Saya sendiri termasuk salah satu yang sering membuat konten motovlog tersebut. Untuk pembuatan motovlog, kamera yang paling cocok digunakan adalah action camera atau kamera aksi. Dibandingkan kamera biasa, action camera biasanya lebih kecil dan ringkas dengan kualitas video yang lebih bagus.


Sekarang ini banyak sekali action camera di pasaran, mulai dari yang harganya murah hingga yang paling mahal. Tentunya, ada harga ada rupa. Semakin banyak fitur yang ditawarkan, semakin tinggi pula harganya. Dalam artikel ini, saya akan merekomendasikan beberapa action camera yang cocok untuk dipakai membuat motovlog. Bagi kalian yang sedang bingung mencari action camera, baca sampai akhir, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 18 Mei 2020
  • 10.578 Views
Daftar isi

Produk pilihan Rijal Fahmi Mohamadi (Fahmi Catperku)

Kesimpulan

Demikian sepuluh action camera rekomendasi saya yang bisa kalian pertimbangkan untuk membuat motovlog. Ada banyak sekali kamera yang bisa kalian jadikan pilihan. Mulai dari yang harganya murah hingga yang sangat mahal. Ada kamera dengan hasil HD, kamera yang mampu merekam video 4K, bahkan ada juga kamera yang hasilnya sangat stabil meski tanpa gimbal atau stabilizer.


Untuk yang leluasa dalam hal budget, kalian bisa memilih Go Pro 7 Black, Go Pro 7 Black, Olympus TG-Tracker dan Sony RX0 yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kalian juga bisa mempertimbangkan kamera kelas menengah seperti Sony FDR-X3000R, Olympus TG-Tracker dan SJ-Cam SJ 8 Pro. Namun, bila budget kalian terbatas, kalian bisa memilih YI Action Camera Basic Edition atau versi 4K dari YI, B-Pro5 Alpha Plus, atau B-Pro 5 Alpha Edition 4K. Nah, kira-kira action camera mana yang akan menjadi favoritmu?

Artikel terkait

Item lists populer

Bloggers dan influencers terpopuler

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Barang murah belum tentu murahan! Asalkan spek yang Anda inginkan dari sebuah laptop sudah jelas, membeli laptop spek tinggi dengan harga 4 jutaan bukan hal yang mustahil, lho!Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan laptop spek tinggi dengan harga murah yang paling direkomendasikan dalam format ranking. Pertama kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih laptop, lalu menjabarkan 10 rekomendasi laptop dengan membandingkan segi spek dan harganya. Di antara produk-produk yang kami rekomendasikan di bawah ini, ada laptop tipe tablet, mobile note, mini note yang praktis digunakan untuk keperluan bisnis, laptop tipe terbaru yang memiliki spek gahar, dan masih banyak lagi. Silakan jadikan rekomendasi kami ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Komputer & kamera
    129.535 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak semua orang membutuhkan laptop dengan specs yang tinggi. Bisa jadi Anda hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi standar seharga di bawah 5 juta saja. Tentunya, laptop dengan harga di bawah 5 juta ini sudah cukup untuk melakukan browsing, berbalas e-mail, mengetik, dan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek laptop populer di Indonesia, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menunjukkan cara memilih laptop di bawah 5 juta. Mari cek artikel ini bersama-sama dan semoga Anda dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan!
    Komputer & kamera
    102.370 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS merupakan merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS memiliki bermacam seri yang ditujukan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, bisnis, hingga gaming. Namun, karena seri laptopnya sangat banyak, hal ini mungkin akan membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini, kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, ZenBook, hingga ROG. Simak artikel ini agar tidak salah memilih serta menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Komputer & kamera
    81.631 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan laptop 2-in-1 yang lebih fleksibel dibandingkan laptop konvensional membuat laptop jenis ini cukup populer. Namun, laptop 2-in-1 dibuat dengan model, prosesor, dan tentunya harga yang berbeda. Hal ini tentunya dapat membingungkan sebagian pengguna.Ikutilah artikel berikut ini apabila Anda masih kebingungan saat memilih laptop 2-in-1 yang sesuai. Kami akan memberikan informasi cara memilih laptop 2-in-1. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi laptop 2-in-1 dari Microsoft, Lenovo, Asus, Acer, HP, dan Dell. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    89.634 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lenovo terkenal sebagai produsen yang menghasilkan laptop-laptop berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Laptop Lenovo memiliki berbagai macam tipe, mulai dari untuk penggunaan kantor, pemakaian pribadi, sampai laptop khusus untuk gaming. Saking banyaknya, sering kali konsumen dibuat bingung saat memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan.Di sini kami akan menjelaskan ciri khas dari masing-masing tipe laptop Lenovo yang dapat Anda pertimbangkan saat hendak membelinya. Kami juga akan merekomendasi sepuluh laptop Lenovo terbaik untuk referensi Anda dalam memilih. Temukanlah laptop favorit sesuai kebutuhan Anda di sini!
    Komputer & kamera
    60.678 Views
  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika ingin mencetak foto atau dokumen di rumah, printer sangat diperlukan. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga semakin mudah, karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan ulasan untuk memilih printer berdasarkan fungsinya, mulai dari printer dengan fungsi tunggal hingga yang multifungsi. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan HP. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    67.817 Views
  • 10 Rekomendasi Camera Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Camera Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Camera grip merupakan item yang berguna dalam fotografi. Item tersebut berperan untuk menstabilkan gambar saat snapshot, video, dan selfie. Namun, karena jenisnya yang beragam seperti jenis strap dan hand grip, Anda pun pasti akan bingung saat memilihnya. Ditambah lagi, setiap brand memiliki keunikannya masing-masing. Kali ini, kami akan memberitahu Anda cara memilih camera grip. Kami juga akan memberikan rekomendasi camera grip dari berbagai produsen seperti Sony, GoPro, Canon, dan Joby. Nah, baca artikel kami sampai habis dan temukan camera grip favorit Anda!
    Komputer & kamera
    354 Views
  • Pencarian berdasarkan kategori