10 Rekomendasi Action Camera Terbaik untuk Motovlogger

10 Rekomendasi Action Camera Terbaik untuk Motovlogger

Travel bloggerRijal Fahmi Mohamadi

Fahmi adalah seorang digital marketer dan juga travel blogger. Ia gemar berpetualang, touring, menemukan tempat unik, human interest stories, serta menjelajahi budaya dan festival lokal. Penulis travel blog catperku.com ini pernah merilis dua buku traveling dalam bahasa Indonesia. Dua buku te...

Belakangan ini makin banyak penyuka touring yang mendokumentasikan perjalanannya dalam bentuk vlog, atau dalam aktivitas touring biasa disebut dengan istilah motovlog. Saya sendiri termasuk salah satu yang sering membuat konten motovlog tersebut. Untuk pembuatan motovlog, kamera yang paling cocok digunakan adalah action camera atau kamera aksi. Dibandingkan kamera biasa, action camera biasanya lebih kecil dan ringkas dengan kualitas video yang lebih bagus.


Sekarang ini banyak sekali action camera di pasaran, mulai dari yang harganya murah hingga yang paling mahal. Tentunya, ada harga ada rupa. Semakin banyak fitur yang ditawarkan, semakin tinggi pula harganya. Dalam artikel ini, saya akan merekomendasikan beberapa action camera yang cocok untuk dipakai membuat motovlog. Bagi kalian yang sedang bingung mencari action camera, baca sampai akhir, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 19 Desember 2020
Daftar isi

Produk pilihan Rijal Fahmi Mohamadi

Sony Digital Camera

DSC-RX0

Mulai dari Rp 7.999.000,00

Sony Action Cam 4K

FDR-X3000

Mulai dari Rp 6.499.000,00

Brica B-Pro5 Alpha Edition 4K

Mulai dari Rp 690.000,00

YI Action Camera Basic Edition

Mulai dari Rp 760.000,00

Kesimpulan

Demikian sepuluh action camera rekomendasi saya yang bisa kalian pertimbangkan untuk membuat motovlog. Ada banyak sekali kamera yang bisa kalian jadikan pilihan. Mulai dari yang harganya murah hingga yang sangat mahal. Ada kamera dengan hasil HD, kamera yang mampu merekam video 4K, bahkan ada juga kamera yang hasilnya sangat stabil meski tanpa gimbal atau stabilizer.


Untuk yang leluasa dalam hal budget, kalian bisa memilih Go Pro 7 Black, Go Pro 7 Black, Olympus TG-Tracker dan Sony RX0 yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kalian juga bisa mempertimbangkan kamera kelas menengah seperti Sony FDR-X3000R, Olympus TG-Tracker dan SJ-Cam SJ 8 Pro. Namun, bila budget kalian terbatas, kalian bisa memilih YI Action Camera Basic Edition atau versi 4K dari YI, B-Pro5 Alpha Plus, atau B-Pro 5 Alpha Edition 4K. Nah, kira-kira action camera mana yang akan menjadi favoritmu?

Artikel terkait

Item lists populer

Kreator konten terpopuler

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kamera instan adalah alat pengambil gambar yang dapat langsung mencetak foto. Dewasa ini mulai banyak anak muda yang kembali menggunakan instant camera. Hasil gambarnya terasa lebih retro, klasik, dan fashionable. Karena populer lagi, berbagai merek merilis kembali instant camera. Hal ini mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produk yang bagus.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi kamera instan terbaik yang bisa Anda pilih. Ada Fujifilm instax mini 11, Polaroid Now+ i-Type, dan lainnya. Kami pun menyertakan tips memilih produk yang tepat untuk Anda. Yuk, langsung dimulai saja pembahasannya!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini IP camera menjadi kamera pengawas yang populer untuk area outdoor ataupun indoor. IP camera menawarkan instalasi yang praktis, dapat terhubung ke Wi-Fi, serta bisa dikendalikan dengan ponsel. Bahkan, ada produk yang menggunakan penyimpanan cloud.Di pasaran sudah banyak tersedia merek IP camera yang bagus, seperti Hikvision, Dahua, dan BARDI. Karena itu, kali ini kami akan mengulas tips memilih IP camera serta memberikan rekomendasi produknya untuk Anda. Jika Anda sedang mencari IP camera terbaik, bacalah artikel ini hingga tuntas!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Action Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Action Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang suka mendokumentasikan kegiatan outdoor, action camera wajib Anda miliki. Kamera jenis ini sangat cocok digunakan untuk merekam berbagai kegiatan ekstrem termasuk di dalam air. Ada banyak merek produk action camera yang bagus di pasaran. Bahkan, saat ini Anda bisa menemukan action camera 360. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips memilih action camera yang cocok untuk Anda. Produk dari Xiaomi atau GoPro mungkin akan Anda sukai. Namun, bila Anda cari action camera murah, produk dari Kogan bisa jadi pilihan. Simak ulasan dari kami secara lengkap, ya!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Action cam merupakan jenis kamera yang mudah digunakan karena ukurannya kecil dan bobotnya ringan. Karena itu, kamera ini cocok untuk Anda yang hobi motovlogging atau traveling. Kini bahkan sudah banyak action cam murah yang bagus dengan resolusi 4K. Brica, Xiaomi, dan GoPro adalah sederet merek yang menawarkan action cam murah terbaik.Untuk itu, kali ini kami akan berbagi rekomendasi action cam murah dari berbagai merek. Anda bisa menemukan produk dengan fitur electronic image stabilization (EIS) sehingga hasil rekamannya stabil. Sebelum itu, simak tips memilihnya di bawah ini dari kami, yuk!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Instax Fujifilm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Instax Fujifilm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Instax Fujifilm menjadi salah satu merek kamera polaroid yang bagus dan populer di Indonesia. Saat ini, ada beberapa jenis kamera Instax Fujifilm yang bisa Anda temukan. Variasi produk kamera Instax ini dipengaruhi oleh harga, size, dan jenis film yang digunakan.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kamera Instax terbaik. Kami juga memberikan rekomendasi kamera Instax Fujifilm untuk pertimbangan Anda. Beberapa di antaranya, seperti Instax Mini 11, Instax Wide, dan lainnya. Bacalah hingga akhir dan temukan kamera Instax Fujifilm yang sesuai dengan keinginan Anda.
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kamera 360 adalah jenis kamera dengan beberapa lensa sehingga memiliki jangkauan yang besar. Efek dan mode perekamannya bervariasi sehingga Anda akan mendapatkan footage yang variatif. Jadi, produknya bisa dipertimbangkan apabila Anda senang membuat vlog saat mengendarai motor atau mobil. Anda akan menemukan beragam merek kamera 360 yang bagus di pasaran, seperti GoPro dan Insta360. Untuk itu, kali ini kami akan membagikan cara memilih kamera 360 dengan membandingkan harga dan spesifikasinya. Setelah itu, kami akan memberikan rekomendasi kamera 360 terbaik untuk Anda. Yuk, baca ulasan selengkapnya dari kami di bawah ini!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kamera Polaroid adalah kamera instan pertama yang diciptakan di dunia. Ada beragam jenis kamera Polaroid yang dapat Anda miliki. Kamera Polaroid analog yang jadul menghasilkan foto penuh karakter, seperti SX-70. Ada pula kamera instan digital jika Anda ingin kepraktisan. Banyaknya pilihan ini mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produknya.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kamera Polaroid terbaik dengan membandingkan harga dan fiturnya. Kami juga akan mengulas rekomendasi kamera dari merek ini untuk Anda. Baca terus artikel ini untuk mendapatkan kamera Polaroid yang bagus!
    Kamera lainnya
  • Pencarian berdasarkan kategori