10 Produk Pendukung Food Photography Rekomendasi Food Photographer Putra Agung

10 Produk Pendukung Food Photography Rekomendasi Food Photographer Putra Agung

Food photographer & content creatorPutra Agung Agustinus

Food photographer yang juga seorang content creator dan brand consultant di bidang food and beverage. Kebiasaan memotret makanan membuatnya harus rela menyantap makanan yang telanjur dingin karena kelamaan difoto. Selain fotografi dan makanan, Agung juga aktif menulis tentang daily life serta rek...

Perlahan namun pasti, food photography semakin diminati banyak orang. Harga kamera DSLR atau mirrorless yang semakin terjangkau memudahkan siapa saja yang ingin belajar fotografi. Hadirnya platform media berbasis foto seperti Instagram juga semakin mendukung untuk berbagi dan lebih mengenal fotografi. Saya sendiri memutuskan terjun ke dunia food photography pada tahun 2014. 


Untuk mendapatkan foto yang maksimal, ada banyak perlengkapan yang harus disiapkan pada setiap sesi pemotretan. Sebab, esensi food photography adalah bagaimana menampilkan produk makanan agar terlihat menarik dan menggugah selera. Kali ini, saya ingin merekomendasikan beberapa alat yang saya pakai sebagai seorang food photographer selama ini.

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 3.370 Views
Daftar isi

Produk pilihan Putra Agung Agustinus

Sony α7 III with 35-mm Full-frame Image Sensor

Rp 25.398.000,00

Andoer24" 60cm Disc 5 in 1 Multi Portable Collapsible Photography Studio Photo Light Reflector

Rp 73.404,00

Kesimpulan

Itulah sepuluh produk pendukung food photography yang saya gunakan. Seperti pepatah the man behind the gun, setiap produk hanyalah alat untuk kita menjadi produktif. Murah-mahalnya suatu produk bukanlah penentu. Melainkan, bagaimana kita memanfaatkannya dengan maksimal.

Fotografi adalah seni bercerita melalui media gambar. Tugas kita sebagai fotografer adalah menghasilkan potret yang bermakna dan mampu menggugah emosi setiap orang yang melihatnya. Tetaplah belajar dan berbagi dengan sesama fotografer agar keahlian fotografi kalian semakin meningkat. Jangan pernah menyerah, teruslah asah kemampuan kalian!

Item lists populer

Bloggers dan influencers terpopuler

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lensa Tele Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Tele Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lensa tele atau telephoto lens digunakan untuk memotret berbagai kegiatan, seperti pertandingan olahraga, foto lanskap, atau burung-burung liar. Namun, banyaknya produsen lensa tele seperti Canon, Nikon, Sigma, dan sebagainya mungkin membuat Anda bingung memilih produk terbaik.Karena itu, dalam artikel ini kami akan membahas mengenai cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi lensa tele terbaik yang berbeda fitur, spesifikasi, dan harga satu sama lain. Semoga menginspirasi Anda dan membantu Anda dalam menemukan lensa yang tepat untuk Anda. Selamat membaca!
    Lensa & aksesori
    17.959 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Terbaik untuk Kamera Mirrorless (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Terbaik untuk Kamera Mirrorless (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan lensa pada kamera mirrorless sangat memengaruhi hasil foto yang didapat. Untuk menghasilkan efek bokeh, mendapatkan gambar yang tajam dengan jangkauan lebar, memotret objek jarak jauh, tentunya tidak bisa hanya menggunakan satu lensa saja.Untuk itu, produsen seperti Olympus, Sony, Canon, Fujifilm, Sigma, dan Nikon secara aktif mengembangkan lensa untuk kamera mirrorless. Melalui artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk mengetahui cara memilih lensa mirrorless beserta produk-produk rekomendasinya, termasuk lensa keluaran third party, seperti Samyang, 7Artisans, dan lainnya.
    Lensa & aksesori
    11.926 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Fix Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Fix Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lensa fix merupakan lensa dengan satu focal length sehingga tidak memiliki fungsi zoom. Jika Anda ingin membuat objek menjadi lebih dekat atau jauh, Anda perlu berpindah posisi untuk mengatur komposisinya. Ada banyak lensa seperti Canon, Fujifilm, Sony, dan lainnya yang dijual di pasaran. Hal ini membuat pencinta fotografi, khususnya pemula, sering bertanya-tanya mana yang harus dipilih.Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh lensa fix yang bisa dijadikan sebagai referensi. Kami juga akan memberikan tips untuk memilihnya berdasarkan focal length, aperture, hingga tipe mount. Selamat membaca!
    Lensa & aksesori
    4.065 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lensa memegang peranan yang sangat penting dalam menghasilkan foto yang Anda idamkan. Gambar bokeh dengan detail yang memesona bisa dihasilkan dengan sempurna oleh lensa yang tepat. Sayangnya, lensa produksi perusahaan kamera seperti Nikon dan Canon berharga cukup mahal. Hal itu membuat banyak orang kesulitan untuk mendapatkan lensa yang diimpikan.Nah, kali ini kami ingin merekomendasikan lensa Sigma. Sebuah produsen third party lenses atau lensa pihak ketiga yang performanya tidak kalah dengan lensa lainnya. Selain itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih lensa Sigma sesuai kebutuhan fotografi Anda. Selamat membaca!
    Lensa & aksesori
    8.103 Views
  • 10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda memiliki hobi fotografi? Tentunya harga kamera dan lensa SLR Anda tidak dapat dibilang murah, ya. Pastinya Anda ingin menjaga agar lensa tetap aman dari goresan meskipun sering digunakan dalam jangka waktu lama. Untuk perlindungan lensa Anda, filter lensa merupakan solusinya.Ada banyak brand yang memproduksi filter lensa, seperti K&F Concept, ZOMEi, dan Hoya. Tidak hanya untuk melindungi lensa, filter lensa juga dapat berfungsi untuk efek fotografi. Barangkali Anda cukup kewalahan memilih filter lensa yang Anda butuhkan. Karena itu, simaklah tips serta rekomendasi dari kami.
    Lensa & aksesori
    7.880 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Mirrorless Terbaik Merek Sony (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Mirrorless Terbaik Merek Sony (Terbaru Tahun 2020)
    Selain dapat dijadikan sebagai profesi, banyak orang menjadikan fotografi sebagai hobi. Tak jarang, seseorang yang menekuni kegiatan fotografi akan mengoleksi lebih dari satu lensa. Salah satu merek kamera mirrorless yang sudah terkenal dan cukup banyak digunakan adalah Sony. Setiap lensa mirrorless Sony tentunya menawarkan keunggulan yang berbeda-beda. Misalnya saja FE 85mm F1.8 dan Sonnar T* FE 55mm F1.8 ZA yang berbeda kualitasnya dengan lensa kit standar. Untuk itu, kami akan menjelaskan tips memilih lensa mirrorless Sony terbaik sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Simak artikel ini sampai tuntas, ya! 
    Lensa & aksesori
    1.044 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Converter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Converter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lensa converter adalah aksesori yang dapat mengubah tampilan foto jika dipasangkan pada kamera atau lensa. Produk ini disukai penggemar fotografi karena memberikan pengalaman fotografi baru tanpa harus membeli peralatan yang mahal. Anda dapat mengambil foto-foto menarik dengan menginstal aksesori tambahan tanpa kehilangan kualitas gambar. Saat ini, produsen seperti Olympus, Sony, dan Ricoh telah merilis berbagai jenis lensa converter. Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa jenis lensa converter berserta cara memilihnya. Anda mungkin akan menemukan produk-produk yang menarik. Jadi, silakan cek rekomendasi kami berikut ini.
    Lensa & aksesori
    719 Views
  • Pencarian berdasarkan kategori