8 Produk Pendukung Gaya Hidup Sehat dan Cantik Alami Rekomendasi Lifestyle Blogger Widyanti

Lifestyle blogger & book writer Widyanti Yuliandari
Lifestyle blogger & book writer
Widyanti Yuliandari
Widyanti Yuliandari, ibu dari dua anak yang memiliki minat pada tema-tema kesehatan serta kecantikan alami. Widya juga telah menulis sebuah buku bertema pola makan yakni, "Food Combining" serta "Pola Makan Sehat-Enak dan Mudah". Widyanti saat ini juga menjabat sebagai ketua umum Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis.
Siapa sih yang tidak ingin menjadi sehat dan cantik? Tahun ini adalah tahun ke-9 petualangan saya menjalani gaya hidup sehat alami. Awalnya, fokus saya hanya mengutamakan konsumsi real food seperti buah dan sayur, juga menghindari zat aditif. Beberapa tahun kemudian, saya menyadari ada banyak hal yang bisa menyempurnakan pola hidup alami ini. Sejak itu, saya memulai petualangan baru dengan mencoba produk-produk tersebut.

Produk yang saya coba sebagian berhubungan dengan pengobatan dan perawatan kesehatan. Sebagian lagi berhubungan dengan kecantikan. Cantik dan sehat memang tidak bisa dipisahkan, bukan? Dalam artikel ini saya akan merekomendasikan beberapa produk yang menjadi kesayangan saya dan keluarga. Beberapa di antaranya bahkan menjadi semacam P3K yang kami bawa ke mana-mana.

Produk pilihan Widyanti Yuliandari

Sagha Oil Minyak Sagha Ultimate 

Sagha Oil Minyak Sagha Ultimate

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 170.000

Menjaga kesehatan anak dengan bahan-bahan alami organik

Minyak alami ini dulu dikenal dengan nama Avaloka Medic Oil. Meski sudah cukup lama berganti nama, masih ada penggemar yang memanggil dengan nama lamanya. Saya mengenalnya dari teman-teman sesama pencinta pola hidup sehat alami. Awalnya, saya mencoba produk ini untuk membantu mengatasi nyeri akibat skoliosis yang diderita ibu saya. Namun siapa sangka, oil ini malah menjadi kesayangan dan andalan seluruh anggota keluarga.

Sagha Ultimate Oil terbuat dari bahan-bahan alami organik, seperti lavendel, ylang ylang, cajuput, orange, grapefruit, frankinsence, geranium, star anise, dan bahan alami lainnya. Minyak ini disebut-sebut mampu mencegah radang, meredakan ketegangan otot, melancarkan peredaran darah, menjaga kelembapan alami tubuh, dan masih banyak lagi.

Saya menggunakan Sagha Ultimate Oil ini terutama untuk anak-anak. Biasanya, saya membalurkan langsung di badan mereka setelah berenang. Saat anak-anak demam, oil ini juga saya gunakan untuk pereda demam. Balurkanlah oil ini pada area tertentu disertai dengan pijatan lembut.

Sagha Oil Minyak Sagha Premium 

Sagha Oil Minyak Sagha Premium

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 170.000

Membantu menjaga kesehatan dan penyembuhan penyakit kronis

Sagha Premium Oil ini hampir sama dengan Sagha Ultimate Oil. Hanya saja, minyak ini mengandung beberapa bahan tambahan yang tidak ada dalam Ultimate Oil. Minyak ini diracik untuk membantu penyembuhan penyakit kritis yang sudah kebal dengan segala jenis obat. Menurut produsennya, Sagha Premium Oil bisa membantu menyembuhkan penyakit kanker, stroke, radang paru, batuk kronis, rematik akut, dan lain-lain.

Bila Sagha Ultimate biasa kami gunakan untuk anak-anak, Sagha Premium ini kami pakai sendiri. Oil ini adalah andalan kami untuk meredakan pegal-pegal karena terlampau keras bekerja. Saat sedang sibuk atau terlalu asyik bekerja di depan laptop, ada kalanya saya lupa bergerak. Akibatnya, otot sekitar leher dan pundak menjadi kaku. Untuk mengatasinya, saya biasa membalurkan minyak ini sebelum tidur. Tidur akan menjadi lebih lelap dan badan terasa segar tanpa pegal saat bangun keesokan harinya.

Almadina Corporation Aksi Ipro18 Formula 

Almadina Corporation Aksi Ipro18 Formula

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 166.000

Untuk kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh yang lebih baik

Manusia modern rasanya sulit menjaga segala sesuatu selalu dalam kondisi ideal. Pola makan ideal, pola aktivitas ideal, apalagi lingkungan yang ideal. Sering kali kita harus menghadapi pekerjaan dengan ritme menggila atau berinteraksi dengan orang yang sedang menderita penyakit menular. Ada kalanya kita terlampau sibuk sehingga tidak bisa menjaga pola makan tetap ideal.

Saat itulah kita perlu memberikan perhatian ekstra pada tubuh agar tetap fit dan tidak tumbang. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi produk yang mengandung probiotik. Saya biasa mengonsumsi produk probiotik sebagai immune booster, terutama pada kondisi tidak ideal seperti disebutkan di atas. Produk yang saya percayai adalah Almadina Corporation Aksi Ipro18 Formula.

Selain orang dewasa, produk ini juga aman dikonsumsi untuk anak-anak. Produk ini mampu menjaga kesehatan pencernaan dan mempercepat regenerasi sel. Selain itu, ia juga dapat menyeimbangkan hormon, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga detoksifikasi. Cara mengonsumsinya pun sangat mudah. Selain dapat ditelan langsung dalam keadaan perut kosong, kita juga bisa membuka selongsong kapsulnya dan menabur serbuknya di bawah lidah. Rasanya juga enak sehingga mudah diterima anak-anak.

Sagha Oil Minyak Angin Sagha 

Sagha Oil Minyak Angin Sagha

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 70.000

Aromanya segar dan tidak menimbulkan rasa panas di kulit

Minyak Angin Sagha ini adalah minyak herbal yang sama sekali tidak mengandung bahan kimia maupun pewangi buatan. Minyak ini terbuat dari bahan alami seperti sweet almond oil, herbal oil, pure patchouli, pure lemongrass, dan pure peppermint. Tidak seperti minyak angin pada umumnya, Minyak Angin Sagha tidak meninggalkan sensasi panas di kulit.

Kemasannya mungil, membuatnya praktis untuk dibawa bepergian. Saya sering menggunakannya sebagai pertolongan pertama ketika terkena flu atau pilek ringan. Caranya, oleskan minyak ini pada area leher, dada, dan pundak, disertai pijatan ringan. Aroma minyak ini pun juga ampuh meredakan pusing, lho.

Selain yang saya sebutkan di atas, Minyak Angin Sagha juga sangat membantu mengatasi gangguan kesehatan anak-anak. Untuk mengatasi demam dan gangguan pencernaan ringan, teteskan minyak ini pada kapas lalu rekatkan dengan plester menutup pusar. Karena terbuat dari bahan alami organik, minyak ini tidak menimbulkan efek samping sehingga saya bisa tenang menggunakannya.

Madu Uray  

Madu Uray

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 173.000

Kandungan nutrisinya sangat tinggi sebab tidak mengalami proses pengolahan

Siapa yang tak kenal manfaat madu? Makanan kaya nutrisi yang bisa digunakan sebagai pemanis, pengganti gula. Hal yang paling penting untuk diperhatikan saat membeli madu adalah memperhatikan keasliannya. Ada banyak cara untuk mengetes keaslian madu. Namun, yang paling mudah menurut saya adalah dengan mengonsumsinya langsung. Bila tubuh kita terasa lebih sehat dan bugar, berarti madu yang kita konsumsi adalah madu yang bagus.

Madu Uray adalah salah satu madu asli yang berkualitas tinggi. Selain itu, madu ini juga madu raw atau madu mentah yang tidak mengalami proses pemanasan, pasteurisasi, atau pengolahan apapun. Untuk mendapatkan manfaat madu secara optimal, saya biasa mengonsumsinya pada saat perut kosong. Caranya, larutkan madu dalam segelas air hangat, lalu minum segera setelah dibuat. Ingat, jangan menggunakan air yang terlalu panas karena hal itu akan merusak nutrisi yang terkandung di dalam madu.

Zaida Raw Honey Madu (Vegetasi) Buah 

Zaida Raw Honey Madu (Vegetasi) Buah

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 130.000

Rasanya fruity sehingga mudah dikonsumsi anak-anak

Madu Zaida adalah madu hutan yang asli dan murni, yang diambil dari madu nonternak. Madu ini juga non olahan (raw) sehingga kandungan nutrisinya masih utuh. Salah satu varian unik madu Zaida adalah Madu (Vegetasi) Buah. Madu ini dihasilkan lebah yang mengonsumsi nektar bunga dari buah tertentu yang membuatnya memiliki rasa dan aroma mirip buah tersebut. Jadi, bukan madu yang ditambah perisa buah, ya.

Rasanya yang enak dan fruity membuatnya mudah dikonsumsi anak-anak. Madu ini menjadi solusi bagi anak saya yang tidak menyukai rasa madu biasa. Cara mengonsumsinya sama dengan madu raw biasa yang saya sebutkan di atas. Madu ini akan membantu menjaga stamina serta daya tahan tubuh mereka. Yang perlu diingat, jangan memberikan madu ini pada bayi di bawah usia satu tahun.

Colonos Coffee Enema Kopi Medium Roast  

Colonos Coffee Enema Kopi Medium Roast

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 60.000

Yuk, bersihkan usus besar kita

Enema adalah proses menginjeksi cairan--salah satunya kopi--ke dalam kolon melalui anus. Sejumlah kalangan menilai bahwa enema efektif untuk membersihkan usus besar. Prosedur enema belakangan ini mulai dicoba oleh banyak orang. Tadinya, bagian dari Gerson Theraphy ini dimaksudkan untuk detoksifikasi lever dan hanya ditujukan pada pasien penyakit berat tertentu.

Di Indonesia sendiri, pencinta enema kopi semakin meningkat dan bahkan telah membentuk komunitas. Kopi yang digunakan jelas berbeda dengan kopi biasanya. Kopi yang digunakan untuk enema adalah organic robusta dengan proses sangrai dan tingkat kematangan yang berbeda dengan kopi untuk minuman.

Saya telah melakukan prosedur enema kopi ini selama bertahun-tahun. Manfaat yang saya rasakan adalah badan menjadi lebih bugar dan perut lebih nyaman. Manfaat nonfisiknya, saya merasa pikiran lebih fresh dan penuh ide setelah menjalankan enema. Jangan lupa untuk mengimbangi enema dengan memperbaiki pola makan dan pola istirahat.

Healthylife Pure Himalayan Pink Salt  

Healthylife Pure Himalayan Pink Salt

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 85.000

Garam kaya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan

Dulu saya pernah beranggapan bahwa untuk hidup sehat kita perlu membatasi konsumsi garam seminimal mungkin. Ternyata, yang harus lebih diperhatikan adalah jenis garamnya. Himalayan Pink Salt adalah salah satu jenis garam yang baik untuk dikonsumsi, tentunya dengan jumlah yang terkontrol.

Himalayan Pink Salt ini mengandung 84 dari 92 trace element, yakni mineral penting yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah kecil. Di antaranya adalah kalsium, zink, zat besi, potasium, magnesium, dan mangan. Kandungan ini jauh lebih banyak dari garam dapur atau garam meja biasa, yang biasanya lebih dominan kandungan natrium kloridanya.

Pemakaian terbaik adalah dengan menaburkannya setelah masakan matang. Saya juga biasa menaburkan sedikit pada buah potong yang disajikan sebagai sarapan. Selain rasa buah menjadi lebih enak, garam juga bisa mencegah gatal akibat getah pada buah tertentu, seperti nanas.

Kesimpulan

Demikian sejumlah produk yang dapat mendukung gaya hidup sehat dan cantik alami. Sebelum memutuskan membeli, kenalilah produk-produk tersebut dengan baik, termasuk kandungannya. Penting juga untuk memastikan cara pemakaian yang benar serta siapa saja yang boleh menggunakannya. Dengan demikian, kalian akan mendapatkan manfaat produk tersebut secara optimal.

Namun, kalian harus ingat bahwa produk-produk tersebut sifatnya hanyalah pendukung. Yang paling utama tentu saja adalah menjaga pola hidup secara keseluruhan agar tujuan sehat dan cantik alami bisa tercapai. Semoga artikel ini bisa membantu kalian yang sedang berusaha untuk menjadi lebih cantik dan sehat.