8 Rekomendasi Produk Pendukung Gaya Hidup Sehat dan Cantik Alami

8 Rekomendasi Produk Pendukung Gaya Hidup Sehat dan Cantik Alami

Creator Image
Widyanti Yuliandari
Lifestyle blogger & book writer
  • Sagha Oil
    Minyak Sagha Ultimate


    Widyanti Yuliandari

    Minyak alami ini dulu dikenal dengan nama Avaloka Medic Oil. Meski sudah cukup lama berganti nama, masih ada penggemar yang memanggil dengan nama lamanya. Saya mengenalnya dari teman-teman sesama pencinta pola hidup sehat alami. Awalnya, saya mencoba produk ini untuk membantu mengatasi nyeri akibat skoliosis yang diderita ibu saya. Namun siapa sangka, oil ini malah menjadi kesayangan dan andalan seluruh anggota keluarga. 

    Sagha Ultimate Oil terbuat dari bahan-bahan alami organik, seperti lavender, ylang ylang, cajuput, orange, grapefruit, frankinsence, geranium, star anise, dan bahan alami lainnya. Minyak ini disebut-sebut mampu mencegah radang, meredakan ketegangan otot, melancarkan peredaran darah, menjaga kelembapan alami tubuh, dan masih banyak lagi.

    Saya menggunakan Sagha Ultimate Oil ini terutama untuk anak-anak. Biasanya, saya membalurkan langsung di badan mereka setelah berenang. Saat anak-anak demam,oil ini juga saya gunakan untuk pereda demam. Balurkanlah oil ini pada area tertentu disertai dengan pijatan lembut.
  • Sagha Oil
    Minyak Sagha Premium


    Widyanti Yuliandari

    Sagha Premium Oil ini hampir sama dengan Sagha Ultimate Oil. Hanya saja, minyak ini mengandung beberapa bahan tambahan yang tidak ada dalam Ultimate Oil. Minyak ini diracik untuk membantu penyembuhan penyakit kritis yang sudah kebal dengan segala jenis obat. 

    Menurut produsennya, Sagha Premium Oil bisa membantu menyembuhkan penyakit kanker, stroke, radang paru, batuk kronis, rematik akut, dan lain-lain. Bila Sagha Ultimate biasa kami gunakan untuk anak-anak, Sagha Premium ini kami pakai sendiri. Oil ini adalah andalan kami untuk meredakan pegal-pegal karena terlampau keras bekerja. 

    Saat sedang sibuk atau terlalu asyik bekerja di depan laptop, ada kalanya saya lupa bergerak. Akibatnya, otot sekitar leher dan pundak menjadi kaku. Untuk mengatasinya, saya biasa membalurkan minyak ini sebelum tidur. Tidur akan menjadi lebih lelap dan badan terasa segar tanpa pegal saat bangun keesokan harinya.
  • Almadina Corporation
    Aksi Ipro18 Formula


    Widyanti Yuliandari

    Manusia modern rasanya sulit menjaga segala sesuatu selalu dalam kondisi ideal. Pola makan ideal, pola aktivitas ideal, apalagi lingkungan yang ideal. Sering kali kita harus menghadapi pekerjaan dengan ritme menggila atau berinteraksi dengan orang yang sedang menderita penyakit menular. 

    Ada kalanya kita terlampau sibuk sehingga tidak bisa menjaga pola makan tetap ideal. Saat itulah kita perlu memberikan perhatian ekstra pada tubuh agar tetap fit dan tidak tumbang. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi produk yang mengandung probiotik. Saya biasa mengonsumsi produk probiotik sebagai immune booster, terutama pada kondisi tidak ideal seperti disebutkan di atas. Produk yang saya percayai adalah Almadina Corporation Aksi Ipro18 Formula. 

    Selain orang dewasa, produk ini juga aman dikonsumsi untuk anak-anak. Produk ini mampu menjaga kesehatan pencernaan dan mempercepat regenerasi sel. Selain itu, ia juga dapat menyeimbangkan hormon, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga detoksifikasi. Cara mengonsumsinya pun sangat mudah. Selain dapat ditelan langsung dalam keadaan perut kosong, kita juga bisa membuka selongsong kapsulnya dan menabur serbuknya di bawah lidah. Rasanya juga enak sehingga mudah diterima anak-anak.
  • Sagha Oil
    Minyak Angin Sagha


    Widyanti Yuliandari

    Minyak Angin Sagha ini adalah minyak herbal yang sama sekali tidak mengandung bahan kimia maupun pewangi buatan. Minyak ini terbuat dari bahan alami seperti sweet almond oil, herbal oil, pure patchouli, pure lemongrass, dan pure peppermint. Tidak seperti minyak angin pada umumnya, Minyak Angin Sagha tidak meninggalkan sensasi panas di kulit. 

    Kemasannya mungil, membuatnya praktis untuk dibawa bepergian. Saya sering menggunakannya sebagai pertolongan pertama ketika terkena flu atau pilek ringan. Caranya, oleskan minyak ini pada area leher, dada, dan pundak, disertai pijatan ringan. Aroma minyak ini pun juga ampuh meredakan pusing, lho.

    Selain yang saya sebutkan di atas, Minyak Angin Sagha juga sangat membantu mengatasi gangguan kesehatan anak-anak. Untuk mengatasi demam dan gangguan pencernaan ringan, teteskan minyak ini pada kapas lalu rekatkan dengan plester menutup pusar. Karena terbuat dari bahan alami organik, minyak ini tidak menimbulkan efek samping sehingga saya bisa tenang menggunakannya.
  • Rejeki Tujuh Alam
    Madu Uray


    Widyanti Yuliandari

    Siapa yang tak kenal manfaat madu? Makanan kaya nutrisi yang bisa digunakan sebagai pemanis, pengganti gula. Hal yang paling penting untuk diperhatikan saat membeli madu adalah memperhatikan keasliannya. Ada banyak cara untuk mengetes keaslian madu. Namun, yang paling mudah menurut saya adalah dengan mengonsumsinya langsung. Bila tubuh kita terasa lebih sehat dan bugar, berarti madu yang kita konsumsi adalah madu yang bagus.

    Madu Uray adalah salah satu madu asli yang berkualitas tinggi. Selain itu, madu ini juga madu raw atau madu mentah yang tidak mengalami proses pemanasan, pasteurisasi, atau pengolahan apapun. Untuk mendapatkan manfaat madu secara optimal, saya biasa mengonsumsinya pada saat perut kosong. Caranya, larutkan madu dalam segelas air hangat, lalu minum segera setelah dibuat. Ingat, jangan menggunakan air yang terlalu panas karena hal itu akan merusak nutrisi yang terkandung di dalam madu.
  • Zaida
    Raw Honey Madu (Vegetasi) Buah


    Widyanti Yuliandari

    Madu Zaida adalah madu hutan yang asli dan murni, yang diambil dari madu nonternak. Madu ini juga non olahan (raw) sehingga kandungan nutrisinya masih utuh. Salah satu varian unik madu Zaida adalah Madu (Vegetasi) Buah. Madu ini dihasilkan lebah yang mengonsumsi nektar bunga dari buah tertentu yang membuatnya memiliki rasa dan aroma mirip buah tersebut. Jadi, bukan madu yang ditambah perisa buah, ya.Rasanya yang enak dan fruity membuatnya mudah dikonsumsi anak-anak. 

    Madu ini menjadi solusi bagi anak saya yang tidak menyukai rasa madu biasa. Cara mengonsumsinya sama dengan madu raw biasa yang saya sebutkan di atas. Madu ini akan membantu menjaga stamina serta daya tahan tubuh mereka. Yang perlu diingat, jangan memberikan madu ini pada bayi di bawah usia satu tahun.
  • Colonos Coffee
    Enema Kopi Medium Roast


    Widyanti Yuliandari

    Enema adalah proses menginjeksi cairan--salah satunya kopi--ke dalam kolon melalui anus. Sejumlah kalangan menilai bahwa enema efektif untuk membersihkan usus besar. Prosedur enema belakangan ini mulai dicoba oleh banyak orang. Tadinya, bagian dari Gerson Theraphy ini dimaksudkan untuk detoksifikasi lever dan hanya ditujukan pada pasien penyakit berat tertentu. 

    Di Indonesia sendiri, pencinta enema kopi semakin meningkat dan bahkan telah membentuk komunitas. Kopi yang digunakan jelas berbeda dengan kopi biasanya. Kopi yang digunakan untuk enema adalah organic robusta dengan proses sangrai dan tingkat kematangan yang berbeda dengan kopi untuk minuman. 

    Saya telah melakukan prosedur enema kopi ini selama bertahun-tahun. Manfaat yang saya rasakan adalah badan menjadi lebih bugar dan perut lebih nyaman. Manfaat nonfisiknya, saya merasa pikiran lebih fresh dan penuh ide setelah menjalankan enema. Jangan lupa untuk mengimbangi enema dengan memperbaiki pola makan dan pola istirahat.
  • Healthylife
    Pure Himalayan Pink Salt


    Widyanti Yuliandari

    Dulu saya pernah beranggapan bahwa untuk hidup sehat kita perlu membatasi konsumsi garam seminimal mungkin. Ternyata, yang harus lebih diperhatikan adalah jenis garamnya. Himalayan Pink Salt adalah salah satu jenis garam yang baik untuk dikonsumsi, tentunya dengan jumlah yang terkontrol. 

    Himalayan Pink Salt ini mengandung 84 dari 92 trace element, yakni mineral penting yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah kecil. Di antaranya adalah kalsium, zink, zat besi, potasium, magnesium, dan mangan. Kandungan ini jauh lebih banyak dari garam dapur atau garam meja biasa, yang biasanya lebih dominan kandungan natrium kloridanya.

    Pemakaian terbaik adalah dengan menaburkannya setelah masakan matang. Saya juga biasa menaburkan sedikit pada buah potong yang disajikan sebagai sarapan. Selain rasa buah menjadi lebih enak, garam juga bisa mencegah gatal akibat getah pada buah tertentu, seperti nanas.