Ingin Tampil dengan Alis Sempurna? Coba 7 Rekomendasi Produk Ini

Ingin Tampil dengan Alis Sempurna? Coba 7 Rekomendasi Produk Ini

Memiliki alis lebat dengan bentuk sempurna adalah impian semua wanita. Sebab, alis adalah salah satu bagian wajah yang sangat menentukan keseluruhan penampilan kita. Bagi pemilik alis tebal, hal ini bukan masalah besar karena kalian bisa mencukur dan membentuknya dengan mudah. Namun, wanita yang terlahir dengan alis tipis harus berusaha agar alisnya terlihat lebat sempurna dengan melakukan berbagai cara.

Ada banyak cara agar alis terlihat sempurna. Mulai dari cara tradisional dengan mengoles kemiri, hingga penggunaan tato alis. Saya sendiri, sebagai pemilik alis tipis minimalis lebih memilih mengoreksi bentuknya menggunakan makeup. Jujur saja, saya takut melakukan tato alis karena khawatir bentuknya malah aneh dan terlihat janggal. Pada artikel ini, saya ingin merekomendasikan tujuh produk yang selalu saya gunakan sebagai pejuang alis yang pantang keluar sebelum alis cetar.


Creator Image
Wian Kumalasari
Banker & lifestyle blogger
  • Fanbo
    Eye-Brow Pencil


    Wian Kumalasari

    Saya benar-benar jatuh cinta pada pensil alis Fanbo ini sejak awal belajar mengukir atau membentuk alis. Jika dibandingkan dengan produk lain, pensil alis Fanbo ini memiliki tekstur yang lembut. Meski demikian, ia tidak lembek atau blenyek ketika dipakai. Sekali pulas, warnanya langsung keluar dan membingkai alis dengan sempurna.

    Saya pernah mencoba beberapa produk pensil alis lain yang teksturnya juga lembut. Sayangnya, pensil alis tersebut cenderung blenyek dan tidak rapi saat dipakai. Ada juga produk lain yang dapat membingkai alis dengan sempurna, tetapi teksturnya terlalu keras sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.


    Nah, pensil alis Fanbo ini seperti menggabungkan dua jenis pensil alis lain yang pernah saya coba tadi. Karena itulah, saya menyebutnya sebagai pensil alis antigagal yang cocok bagi pemula. Pensil alis ini juga harganya sangat terjangkau. Ia juga tidak mudah luntur, meski saya pakai seharian di kantor dan terkena air wudu.


    Untuk jenis pensil alis raut, saya rasa produk ini adalah yang terbaik. Produk ini terutama saya gunakan untuk membingkai alis. Jadi, pertama-tama saya membingkai alis sesuai bentuk wajah, kemudian mengisinya dengan produk lain yang akan saya rekomendasikan juga di bawah.

  • Marcks' Venus
    Automatic Eyebrow


    Wian Kumalasari

    Selain yang diraut, ada juga pensil alis matic yang tidak perlu diraut, melainkan cukup diputar saja seperti produk ini. Pensil jenis ini cocok bagi kalian yang malas meraut atau meruncingkan pensil. Seperti halnya Fanbo Eye-Brow Pencil, Venus Automatic Eyebrow saya rekomendasikan untuk membingkai garis alis sesuai dengan bentuk wajah. Riasan yang dihasilkan pun akan memberikan kesan natural.

    Selain itu, saya juga menyukai kekokohan ujung pensil produk ini. Awalnya, saya tidak terlalu tertarik mencoba Venus Automatic Eyebrow ini karena pernah punya pengalaman buruk dengan produk lain yang tiba-tiba patah saat digunakan. Namun setelah mencoba, ternyata ujung pensilnya lebih kuat dan tidak mudah patah dibandingkan dengan produk sejenis. Walaupun begitu, jangan mengeluarkannya terlalu panjang juga, ya.

  • Wardah
    EyeXpert Eyebrow Kit


    Wian Kumalasari

    Wardah merupakan produsen makeup halal andalan para muslimah. Salah satu produk Wardah yang sangat saya andalkan adalah Wardah EyeXpert Eyebrow Kit. Saya menggunakannya untuk mengisi alis yang sebelumnya telah dibingkasi menggunakan Fanbo Gold Eyebrow atau Venus Automatic Eyebrow.

    Wardah EyeXpert Eyebrow Kit ini memiliki 3 palet yang terdiri dari concealer dan dua warna eyebrow powder (Brown dan Light Brown). Biasanya saya menggunakan warna Brown untuk mengisi alis bagian ujung belakang dan Light Brown untuk bagian depan supaya terlihat natural. Kedua warna eyebrow powder ini memiliki tekstur lembut dan tidak fall out ketika diaplikasikan.


    Sayangnya, warna concealer-nya menurut saya terlalu gelap dan tidak natural. Jadi, warna concealer-nya tidak pernah saya gunakan. Meskipun tidak ada klaim waterproof, Wardah EyeXpert Eyebrow Kit cukup tahan lama dan tidak mudah luntur. Jadi, kita tidak perlu sering retouch.


    Seperti kebanyakan produk Wardah lainnya, produk ini memiliki packaging yang mungil dan travel-friendly. Kemasannya juga sudah dilengkapi dengan kaca, angle brush dan spoolie brush. Untuk kalian yang memiliki alis tebal, produk ini juga akan sangat berguna, lho. Wardah EyeXpert Eyebrow Kit bisa digunakan untuk merapikan bentuk alis yang sudah tebal.

  • Maybelline
    Fit Me Concealer


    Wian Kumalasari

    Concealer biasanya digunakan untuk menutupi bagian wajah yang dirasa kurang sempurna. Pada umumnya, concealer dipakai untuk menyamarkan atau menutupi dark circle di bawah mata, jerawat, atau bekas jerawat. Selain itu, saya juga menggunakan concelaer untuk merapikan bentuk alis, khususnya di bagian atas dan bawahnya.

    Pilihan saya jatuh pada Maybelline Concealer Fit Me. Teksturnya yang creamy, tetapi ringan, membuatnya cocok digunakan untuk makeup sehari-hari. Produk ini dapat menyamarkan semua bulu-bulu halus di bawah alis dengan baik sehingga bentuknya terlihat sempurna.


    Sayangnya, bentuk aplikatornya yang mirip matte lipstick tidak terlalu nyaman digunakan untuk memoleskan produk ini. Namun, tenang saja! Kalian bisa menggunakan angle brush untuk mengaplikasikan concealer ini di sekeliling alis yang sudah dibentuk dan diisi.

  • Maybelline
    Fashion Brow Color Drama Mascara


    Wian Kumalasari

    Bagi pemilik alis tebal yang ingin membuatnya terlihat rapi, Maybelline Fashion Color Drama Brow Mascara adalah pilihan tepat. Hasil akhir penggunaan maskara alis ini sangat terlihat cantik dan natural. Berbeda dengan produk sejenis, Maybelline Fashion Color Drama Brow Mascara ini memiliki warna cokelat yang sangat natural. Jadi, jangan takut alis kalian akan menjadi mirip Shinchan.


    Sedangkan bagi pemilik alis tipis seperti saya, kalian bisa menggunakan Maybelline Fashion Brow Color Drama Mascara ini pada ujung dalam alis. Maskara ini akan memberikan efek mirip rambut tipis sehingga alis kita terlihat natural. Caranya, aplikasikan maskara ini dengan gerakan ke atas secara perlahan.


    Sebenarnya produk ini bisa dijadikan pengganti pensil dalam membentuk alis, asalkan alis kalian sudah cukup tebal. Sebab, jika alis kalian benar-benar tipis dan mengandalkan maskara alis saja, hasil akhirnya akan tampak tidak natural.

  • Kuas Alis Dua Sisi


    Wian Kumalasari

    Kuas alis dua sisi ini adalah peralatan makeup yang wajib kamu miliki. Produk ini memiliki dua kuas berbeda, yaitu angle brush (kuas berbentuk pipih yang ujungnya diagonal) dan spoolie brush (kuas yang bentuknya bulat seperti sikat). Kedua jenis kuas ini akan sangat membantu kalian dalam membentuk alis.

    Angle brush berguna untuk membingkai alis menggunakan eyebrow powder, serta untuk mengaplikasikan concealer. Sementara itu, spoolie brush berfungsi untuk menyikat alis sebelum dibentuk agar bentuk asli dari alis lebih terlihat. Spoolie brush juga bisa digunakan untuk menyikat alis di akhir tahap finishing agar hasilnya terlihat lebih halus.

  • Max Factor
    Masterpiece Nude Eyeshadow Palette


    Wian Kumalasari

    Max Factor Masterpiece Nude Pallet sebetulnya adalah palet eyeshadow yang terdiri dari 8 warna. Namun, dengan bantuan angle brush, kita bisa memanfaatkan beberapa warna pada palet ini untuk membentuk alis. Biasanya, saya menggunakan warna yang paling gelap untuk membingkai alis, warna cokelat untuk mengisi alis, dan warna silver atau putih untuk highlighter di bawah alis.

    Sebenarnya, ada beberapa warna yang bisa kalian gunakan sebagai highlighter. Namun, saya menyukai warna yang cenderung putih dengan sedikit efek glitter yang akan membuat alis terlihat glowing. Yang saya suka dari produk ini adalah powder-nya tidak fall out dan cukup pigmented. Selain itu, produk ini juga lebih hemat. Dengan membeli satu produk, kalian bisa menggunakannya sebagai eyeshadow, highlighter, dan bahkan untuk contouring.