8 Rekomendasi Serum untuk Mengencangkan Kulit Wajah

8 Rekomendasi Serum untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Lifestyle & beauty bloggerTuty Queen

Seorang content creator yang hobi travelling dan nongkrong di kafe. Ia juga sangat menyukai produk-produk kecantikan dan senang membagikan review produk yang ia coba melalui blog serta media sosialnya. Selain produk kecantikan, Tuty juga aktif membagikan konten seputar gaya hidup dan travelling.

Banyak yang menganggap perawatan kulit wajah hanya seputar membersihkan, memakai pelembap, tabir surya, dan terakhir toner. Namun, seiring bertambahnya usia, ritual itu saja tidak cukup. Bertambahnya usia biasanya diikuti dengan perubahan kulit wajah serta munculnya masalah-masalah kulit, seperti kerutan atau flek hitam. Semua itu tentu akan mengganggu penampilan kita.


Untuk mengatasinya, kita membutuhkan sesuatu pada rangkaian perawatan kulit wajah kita. Apakah itu? Ya, serum. Serum dipercaya lebih cepat menyerap dan menembus bagian kulit yang paling dalam, bahkan lebih cepat dari pelembap yang biasa kita pakai. Pada artikel kali ini, saya ingin merekomendasikan delapan serum yang sering saya gunakan. Semuanya berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kulit akibat bertambahnya usia tadi.

  • Pembaharuan terakhir: 26 Januari 2021
  • 46.225 Views
Daftar isi

Produk pilihan Tuty Queen

The Body Shop Roots of Strength™ Firming Shaping Serum

Mulai dari Rp 479.200,00

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Mulai dari Rp 81.000,00

Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum For 40+ Years

Mulai dari Rp 360.000,00

Lanore Intelbeads Serum Whitening & Antiaging Serum

Mulai dari Rp 412.500,00

Raiku Beauty Anti Aging Serum

Mulai dari Rp 148.000,00

Pureheals Caviar 90 Renewing Ampoules 15ml

Mulai dari Rp 176.000,00

Kesimpulan

Demikian delapan rekomendasi serum andalan saya. Pada dasarnya, saya memilih serum untuk mengatasi masalah-masalah kulit seperti kekeringan, noda gelap, serta garis-garis halus alias kerutan pada wajah. Memang, munculnya kerutan adalah hal yang lumrah seiring bertambahnya usia. Namun, bukan berarti harus kita diamkan tanpa dirawat, kan?

Saat memilih serum, pastikan jenisnya sesuai dengan tipe kulit kita. Jangan lupa juga untuk membaca review atau berkunjung langsung ke gerai dan mencoba testernya. Tidak jarang, serum dengan review yang baik pun ternyata menimbulkan reaksi negatif pada kulit kita. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam memilih serum yang tepat.

Artikel terkait

Item lists populer

Kreator konten terpopuler

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
    936.315 Views
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
    524.424 Views
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Eye cream atau krim mata digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dan mata panda. Tidak hanya orang dewasa, eye cream juga bisa dipakai oleh remaja. Beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan Wardah bahkan telah meluncurkan eye cream yang bagus dengan harga murah.Kali ini kami akan mengulas cara memilih eye cream dan eye serum terbaik. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tentu saja, kami akan memberikan rekomendasi produk-produk yang bagus untuk Anda. Yuk, baca review-nya!
    Perawatan wajah
    716.519 Views
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit Anda akan selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produknya, seperti merek Some by Mi, St. Ives, Simple, Cetaphil, dan merek lokal Wardah. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, SpKK.
    Perawatan wajah
    163.372 Views
  • 10 Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Noda di wajah atau flek hitam memang menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan skincare untuk menghilangkan flek hitam adalah salah satu cara yang bisa dilakukan.Namun, memilih cream penghilang flek hitam yang bagus harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips memilih krim untuk menghilangkan flek hitam. Tidak lupa, rekomendasi merek terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, dan Shiseido juga dapat Anda temukan di sini. Agar tidak salah pilih, dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga ikut memberikan komentarnya.
    Perawatan wajah
    637.956 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2021)
    Usia 40-an adalah masa ketika kulit cenderung bermasalah dengan tanda penuaan, seperti garis halus, flek hitam, dan kulit kering. Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan perawatan wajah menggunakan serum anti-aging. Namun, dari banyaknya produk serum anti-aging, manakah yang cocok untuk kulit Anda?Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda memilih serum wajah terbaik untuk usia 40 ke atas. Rekomendasi merek serum untuk usia 40 tahun yang bagus, seperti Wardah, Olay, dan Pond's juga kami sediakan. Tak ketinggalan, dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Dian Pratiwi, SpKK, juga akan memberikan informasi tambahan.
    Perawatan wajah
    264.560 Views
  • 10 Rekomendasi Toner Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Toner Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Skincare Jepang, seperti Hada Labo, Hatomugi, KOSÉ, hingga SK-II mulai dikenal menyusul skincare Korea yang lebih dahulu booming di Indonesia. Toner adalah salah satu produk skincare Jepang yang dikenal juga dengan sebutan lotion. Toner Jepang memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk Korea. Berbagai merek toner Jepang yang bagus, baik hydrating maupun exfoliating toner bisa Anda temukan di marketplace. Toner asal Jepang biasanya menyasar masalah kulit kering. Namun, pemilik masalah kulit lain tidak perlu khawatir. Beberapa toner asal Jepang juga bisa digunakan untuk kulit berminyak, berjerawat, dan kulit sensitif.
    Perawatan wajah
    128 Views
  • Pencarian berdasarkan kategori