7 Items Seru untuk Make Over Kamar Minimalis Rekomendasi Lifestyle Blogger Dee Rahma

Lifestyle blogger & content creator Dee Rahma
Lifestyle blogger & content creator
Dee Rahma
Dee mengawali hobi blogging di tahun 2014 pada platform heydeerahma.com. Kemudian dia berkembang menjadi content creator dan terus mengasah skill-nya dalam mengolah foto, video singkat, juga tulisan. Dee senang membagikan beragam tips bermanfaat soal travel dan lifestyle untuk pembacanya yang disebut #hdrfams. Sapa dan kunjungi Instagramnya di @heydeerahma yuk!
Banyak yang mengira bahwa melakukan make over untuk kamar minimalis itu membutuhkan budget yang besar. Padahal tidak selalu begitu, lho. Asalkan kalian memilih item dekorasi dan furnitur yang tepat, mengubah suasana kamar minimalis tidaklah sulit. Yang pasti, kalian harus menentukan terlebih dahulu desain yang kalian inginkan. Kalian bisa melihat Instagram atau Pinterest sebagai referensi.

Setelah kalian menentukan desain yang diinginkan, buatlah daftar barang serta perubahan apa saja yang dibutuhkan. Nah, pada artikel ini saya akan membagikan pengalaman, juga merekomendasikan beberapa item seru yang bisa kalian gunakan. Percaya deh, items yang akan saya bagikan ini tidak hanya bikin kamar kalian lebih nyaman, tetapi juga instagramable. Yuk simak apa saja items-nya!

Produk pilihan Dee Rahma

Guhdo Spring Bed 2in1 New Prima Atlantic Headboard 90 x 200 

Guhdo Spring Bed 2in1 New Prima Atlantic Headboard 90 x 200

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.148.000

Hemat tempat dan bermanfaat bila ada kerabat yang menginap

Untuk kamar minimalis, sebenarnya kalian bisa memilih dipan dengan laci-laci di bawahnya. Laci-laci tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang sehingga menghemat ruang. Namun, saya memilih untuk mengganti tempat tidur lama saya dengan kasur 2 in 1 dari Guhdo. Kasur tipe ini akan sangat berguna ketika ada teman atau saudara yang berkunjung dan menginap. Bila sedang tidak digunakan, kasur bagian bawah bisa kita geser hingga tersembunyi di bawah. Praktis, hemat tempat, dan mudah dirapikan.

Soal kualitas, ranjang Guhdo juga tidak perlu diragukan lagi. Materialnya sudah saya buktikan cukup durable, dengan garansi pegas hingga 10 tahun. Kain pelapisnya yang lembut juga tebal, sangat nyaman digunakan untuk beristirahat. Saya yakin, produk ini akan sangat awet dan bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama. Selain itu, harganya juga lumayan terjangkau. Oh ya, bila kamar kalian tidak terlalu luas, kalian juga bisa memilih kasur 2 in 1 yang tanpa sandaran untuk menghemat space.

Marga Jaya Furniture Lemari Pakaian 3 Pintu Minimalis Nevada Series - Putih 

Marga Jaya Furniture Lemari Pakaian 3 Pintu Minimalis Nevada Series - Putih

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 989.800

Desainnya minimalis, namun muat banyak!

Untuk mengatur kamar minimalis, kalian harus cerdas dalam memilih perabotan. Selain fungsional, kalian harus memilih perabotan yang praktis dan tidak memakan banyak tempat. Salah satu caranya adalah dengan menyimpan pakaian, aksesori, tas dan buku sekaligus dalam satu ruang. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kalian bisa memilih lemari tiga pintu seperti ini.

Saran saya, pilihlah lemari yang sudah memiliki kaca. Selain menghemat pengeluaran, hal ini juga sangat membantu untuk menghemat ruang. Pilih juga lemari yang desainnya simpel dengan warna netral seperti putih atau cokelat muda. Hal tersebut akan membuat kamar kalian terlihat lebih lapang dan tidak sesak. Selain itu, warna-warna netral akan memudahkan kalian menyelaraskannya dengan pernak-pernik yang lain.

Ikea Almalie Selimut/alas Hitam Putih 

Ikea Almalie Selimut/alas Hitam Putih

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 699.000

Motifnya yang simpel, membuat kamarmu semakin terlihat stylish

Hobi staycation membuat saya terinspirasi untuk memberikan sedikit sentuhan kenyamanan hotel di dalam kamar saya yang minimalis. Salah satu caranya adalah dengan memilih selimut yang nyaman. Selimut ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang terasa lembut di kulit. Meski terlihat tipis, selimut ini cukup hangat, bahkan bila digunakan di kamar dengan pendingin ruangan sekalipun.

Selain nyaman digunakan, saya menyukai selimut ini karena desainnya elegan dan tidak pasaran. Motif kotak hitam putihnya yang simpel terlihat sangat modern dan stylish. Selimut ini membuat kamar minimalis saya menjadi instagramable dalam seketika. Agar terlihat semakin stylish, padankan selimut ini dengan seprai polos sebagai alas tempat tidur. Kalian bisa memilih seprai berwarna putih, biru muda, atau abu-abu untuk menyeimbangkan warna gelap selimutnya. Oh ya, selimut ini juga cocok dijadikan kado pernikahan, lho!

Me and My Things Sarung Bantal Set  

Me and My Things Sarung Bantal Set

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 95.000

Warna-warninya akan menjadi aksen dekorasi kamar kalian

Untuk menambahkan sentuhan warna di kamar, kalian bisa menggunakan sarung bantal yang colorful. Saya sendiri mengganti sarung bantal saya dengan Me and My Things Sarung Bantal Set ini. Produk ini terdiri dari lima sarung bantal dengan tema desain tertentu. Bahannya terbuat dari kain berkualitas tinggi dan halus. Warna dan motifnya juga sangat bagus dan stylish.

Paket sarung bantal ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan tema dekorasi kamar kalian. Misalnya, bila kalian ingin menghadirkan nuansa lembut, kalian bisa memilih sarung bantal berwarna pastel. Namun, bila kalian ingin memberikan kesan ceria, kalian bisa memilih sarung bantal dengan warna-warna terang dan menyala. Selain gaya, sarung bantal ini harganya juga sangat terjangkau. Jadi, kalian tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk me-make over kamar kalian.

Ultrasonic Aroma Diffuser 

Ultrasonic Aroma Diffuser

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 705.000

Membangun suasana rileks sekaligus meningkatkan kualitas udara

Menjadi content creator berarti harus sering berhadapan dengan berbagai deadline konten yang terkadang datang bersamaan. Karena itu, saya membutuhkan sesuatu untuk membuat saya lebih rileks. Biasanya, saya memasang diffuser dengan aroma terapi seperti lavendel.

Kalian pun bisa memasangnya di kamar untuk membantu kalian lebih rileks setelah beraktivitas seharian. Dengan demikian, tidur kalian biasanya akan lebih nyenyak dan lebih segar ketika bangun esok paginya. Aroma terapi juga akan membuat kamar kalian menjadi lebih wangi dan nyaman.

Selain itu, diffuser juga mampu membantu meningkatkan kualitas udara di dalam kamar. Bagi kalian yang mudah kena iritasi, kulit kering, bibir pecah-pecah, atau sakit tenggorokan akibat udara kering, diffuser ini juga akan membantu mengatasinya. Jadi, selain lebih rileks, tubuh kalian juga akan menjadi lebih sehat.

Karpet Bulu Halus Shaggy Darkgrey Big 01 

Karpet Bulu Halus Shaggy Darkgrey Big 01

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 535.000

Membuat kamar terkesan lebih hangat dan nyaman

Karpet bisa membuat suasana kamar minimalis menjadi lebih hangat dan nyaman. Selain itu, karpet juga berguna untuk membuat kamar terlihat lebih cantik dan instagramable.

Saya sendiri memilih karpet bulu berwarna abu-abu ini untuk melapisi lantai kamar. Bahannya lembut, mudah dicuci, dan bisa dilipat dengan ringkas. Jadi, ketika tidak digunakan, karpet ini bisa disimpan di lemari. Selain itu, karpet ini juga sangat awet. Saya telah menggunakannya selama beberapa tahun dan masih tetap bagus. Ssst ... karpet ini juga sering saya pakai untuk alas foto saat menggunakan konten.

Saat memilih karpet, pastikan warnanya sesuai dengan tema warna kamar kalian, ya. Bila tema kamar kalian adalah warna netral dengan tembok berwarna putih, kalian bisa memilih karpet warna cokelat atau abu-abu.

Kayugraphy Hiasan Dinding Kaktus 

Kayugraphy Hiasan Dinding Kaktus

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 29.500

Yuk, bikin pojok inspirasi yang instagramable

Untuk mempermanis kamar minimalis, kalian bisa menggunakan item dekorasi yang dipasang di dinding. Misalnya, karya seni sederhana atau quotes inspiratif yang sekaligus bisa menjadi penyemangat kalian. Rekomendasi saya adalah hiasan dinding dengan tema tropical ini, yang akan sangat cocok dengan tema dekorasi minimalis. Agar tidak terkesan berlebihan, jangan memajang hiasan dinding lebih dari tiga items.

Atur sedemikian rupa hiasan dinding tersebut agar terlihat artistik ala Instagram. Kalian bisa menggunakan double tape yang kuat untuk menempelkannya dan menghindari paku yang dapat merusak dinding. Pasanglah di dinding yang kosong atau di atas tempat tidur agar terlihat lebih menarik. Bila ingin suasana kamar terlihat lebih chic, kalian juga bisa meletakkan tanaman hijau yang mungil sebagai pajangan.

Kesimpulan

Demikian rekomendasi produk dari saya yang bisa kalian gunakan untuk make over kamar minimalis kalian. Tidak sulit, bukan? Bila budget terbatas, kalian tidak perlu mengganti sekaligus semua interior. Kalian bisa mencicil sedikit demi sedikit, mulai dari item kecil yang terjangkau. Atau, bisa juga dimulai dengan mengganti item besar terlebih dahulu, baru melengkapi pernak-pernik kecilnya.

Yang terpenting, kalian harus menentukan terlebih dahulu tema dekorasi kamar kalian. Jadi, meski prosesnya dilakukan mencicil, hasil akhirnya tidak akan melenceng dan tetap serasi. Jangan lupa untuk memastikan ukuran furnitur yang akan dibeli agar sesuai dengan ruang yang tersedia di kamar kita. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa segera diaplikasikan. Happy decorating!