Intip 7 Rekomendasi Fashion Items untuk Tampil Trendi Selama Liburan

Intip 7 Rekomendasi Fashion Items untuk Tampil Trendi Selama Liburan

Liburan adalah hal yang dinantikan oleh semua orang. Berhenti sejenak dari rutinitas, rileks, mengunjungi tempat baru, dan mencoba aktivitas seru, akan membuat kita menjadi lebih fresh. Jangan lupakan juga foto-foto seru sebagai pelengkap liburan. Agar foto-foto liburan kita terlihat keren, kita harus menjaga penampilan tetap stylish dan trendi.
Jangan khawatir, tampil stylish selama liburan bukan berarti harus banyak bawaan. Dengan mix and match yang tepat, kalian bisa tetap trendi sambil menghemat bagasi. Melalui artikel ini, saya ingin merekomendasikan beberapa fashion item yang bisa kalian jadikan referensi agar tetap trendi saat liburan.
Creator Image
Hendra Wijaya
Fashion blogger
  • Urban State
    Straw Wide Brim Panama Hat Khaki


    Hendra Wijaya

    Pertama-tama saya ingin merekomendasikan topi dari Urban State. Fashion item ini wajib kalian bawa, terutama bila berkunjung ke daerah yang panas. Bahan jeraminya sangat menonjolkan tropical fashion dan membuat penampilan kalian terlihat santai sekaligus gaya. Bentuknya yang lebar akan membatu melindungi kepala kalian dari paparan langsung sinar matahari.
    Yang harus kalian ingat, jangan melipat topi jerami ini saat membawanya ke tempat liburan. Melipat dan memasukkannya ke dalam tas, memang akan lebih praktis dan membuat bawaan kalian lebih ringkas. Namun, hal itu akan merusak material serta bentuknya.
  • Ray-Ban
    New Wayfarer


    Hendra Wijaya

    Sama halnya dengan topi, kacamata hitam atau sunglasses adalah fashion item yang wajib untuk dibawa saat liburan ke daerah yang panas. Kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata kita dari paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, kacamata hitam juga bisa membantu menyempurnakan penampilan kita. Tak heran, banyak orang yang senang mengoleksi fashion item yang satu ini.
    Saat ini kacamata hitam tersedia dalam banyak sekali bentuk dan warna. Namun, saya pribadi sangat menyukai Ray-Ban New Wayfarer RB2132 | 622 ini. Warnanya yang netral dan bentuknya yang kasual membuat kacamata ini cocok dipakai dalam situasi apapun. Frame-nya terbuat dari plastik berkualitas tinggi sehingga ringan dan nyaman digunakan. 

    Agar penampilan kalian semakin sempurna, pilihlah kacamata yang bentuknya sesuai dengan bentuk wajah kalian.
  • GAP
    Standard Fit Tropical Print Short Sleeve Shirt


    Hendra Wijaya

    Atasan adalah fashion item yang paling penting saat melakukan mix and match. Ketika musim liburan tiba, banyak orang yang memilih atasan dengan motif ramai dan pilihan warna yang mencolok. Salah satu yang sering dilirik adalah kemeja pantai dengan motif bergaya tropis, yang berkesan santai sekaligus fresh.
    Dari sekian banyak pilihan kemeja bergaya tropis, saya merekomendasikan GAP Standard Fit Tropical Print Short Sleeve Shirt. Kemeja ini terbuat dari bahan 100% rayon yang mudah menyerap keringat dan sangat nyaman dipakai. Bila ingin terlihat lebih modis, kalian juga bisa melakukan layering dengan mengenakan kaos tipis berwarna netral di bagian dalam kemeja. Kemudian, biarkan kancing kemeja terbuka seluruhnya.

    Bila kalian kurang pede mengenakan kemeja bermotif seperti ini, kalian bisa menggunakan kemeja atau atasan yang polos. Namun, tetap pilih yang bahannya nyaman, ya. Sebab, kenyamanan saat liburan adalah yang paling utama.
  • Pull & Bear
    Basic Ripped Denim Bermuda Shorts


    Hendra Wijaya

    Selain atasan, bawahan seperti celana juga memiliki peran penting dalam outfit kalian secara keseluruhan. Selama liburan, saya sarankan kalian memilih celana pendek agar lebih nyaman. Jeans atau celana berbahan denim juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, keduanya adalah everlasting fashion item yang mudah di-mix and match sehingga dapat mengurangi jumlah barang bawaan.
    Bila kalian bosan dengan celana bergaya klasik atau polos, kalian bisa mencoba ripped jeans seperti Pull & Bear Basic Ripped Denim Bermuda Shorts. Aksen sobeknya akan memberikan kesan edgy pada penampilan kalian. Agar penampilan kalian terlihat lebih fresh dan berbeda, cobalah untuk memakai warna jeans yang berbeda dengan yang biasa kalian gunakan.
  • Birkenstock
    Milano Birko-Flor Black


    Hendra Wijaya

    Alas kaki memiliki peranan penting karena akan sangat memengaruhi kenyamanan kita selama liburan. Dibandingkan dengan sepatu, banyak orang yang memilih sandal untuk menjadi alas kaki selama berlibur. Selain lebih santai, sandal juga lebih praktis dan nyaman dipakai.
    Saya ingin merekomendasikan sandal dari Birkenstock untuk menemani liburan kalian. Desainnya kasual dan cocok dipadankan dengan baju apa saja. Selain itu, sandal ini juga terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang lentur dan nyaman. 

    Saran saya, pastikan dulu jenis destinasi wisata yang akan kalian kunjungi sebelum menentukan alas kaki yang akan dibawa. Jangan sampai kenyamanan liburan kalian terganggu akibat memilih alas kaki yang tidak tepat. Untuk berjaga-jaga, tidak ada salahnya juga kalian membawa sandal cadangan.
  • Sorcery
    Genuine Leather Bracelet


    Hendra Wijaya

    Meskipun berukuran kecil, gelang bisa memberikan kesan tersendiri dan menonjolkan karakter si pemakai. Percaya atau tidak, aksesori berupa gelang bisa menjadi pelengkap penampilan kalian secara keseluruhan, lho. Ada banyak sekali model, bentuk, serta bahan gelang yang bisa kalian jadikan pilihan.
    Saya ingin merekomendasikan Sorcery Genuine Leather Bracelet. Gelang ini terbuat dari kulit asli berkualitas tinggi dengan desain anyaman yang simpel tapi modis. Kalian bisa mengombinasikannya dengan jam tangan atau malah menggunakannya sebagai pengganti jam tangan. 

    Karena gelang adalah aksesori yang bersentuhan langsung dengan kulit, pilihlah yang terbuat dari bahan berkualitas baik. Pastikan juga kulit kita tidak alergi dengan material tersebut. Satu lagi, jangan sampai menggunakan aksesori ini secara berlebihan, ya.
  • Uniqlo
    Kaws Tote Bag


    Hendra Wijaya

    Tote bag atau tas jinjing merupakan tas yang sedang hits di berbagai kalangan saat ini. Bentuknya yang simpel dan santai membuat tas ini sering menjadi pilihan, termasuk untuk liburan. Saya sendiri selalu membawa satu atau beberapa tote bag saat pergi liburan. Rekomendasi saya adalah tote bag hasil kolaborasi Uniqlo dengan Kaws ini.
    Selain berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan dan membawa berbagai barang di tempat liburan, tote bag juga bisa menjadi pelengkap penampilan kita. Sayangnya, tote bag biasanya tidak memiliki kompartemen yang akan menyulitkan kita bila ingin memisah-misahkan barang bawaan. Oh ya, bila kalian sedang membawa barang berharga seperti dompet atau ponsel, sebaiknya pilih yang memiliki ritsleting agar lebih aman.