10 Produk Makeup untuk ke Kantor Rekomendasi Beauty Blogger Sha Aullia

Beauty blogger Sha Aullia
Beauty blogger
Sha Aullia
Seorang bloger yang tergila-gila pada skincare dan makeup. Sha mulai menulis blog sejak tahun 2012 dan aktif membagikan pengalamannya ketika travelling atau mengulas produk skincare dan makeup yang dicobanya . Wanita pencinta jaket kulit dan winged eyeliner ini juga sangat menyukai pantai dan menikmati staycation di hotel.
Tampil cantik dan memesona adalah idaman setiap wanita. Apalagi wanita bekerja yang sering dituntut untuk selalu tampil fresh dan menarik. Karena itulah, kita membutuhkan dukungan makeup untuk menunjang penampilan kita sehari-hari. Jujur saja, saya pernah ditegur atasan karena terlihat kusam dan pucat karena saya tidak memakai riasan sama sekali. Teguran tersebut sangat memengaruhi semangat kerja serta kepercayaan diri saya.

Kalian tentu tidak ingin ditegur karena hal ini, kan? Nah, kali ini saya akan memberikan rekomendasi sepuluh produk makeup harian, yang selalu saya gunakan ketika pergi ke kantor. Mulai dari serum, foundation, hingga lipstik. Produk-produk ini akan membantu kita tampil cantik dan segar tanpa menimbulkan kesan berlebihan. Produk apa sajakah itu? Yuk, disimak.

Produk pilihan Sha Aullia

QL Cosmetic Serum Vitamin C  

QL Cosmetic Serum Vitamin C

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 41.000

Mencerahkan sekaligus menyamarkan noda kehitaman pada wajah

Langkah awal sebelum menggunakan rangkaian makeup adalah mengaplikasikan serum. Serum berguna untuk menjaga kelembapan kulit serta membuat permukaan kulit lebih halus. Makeup pun akan menjadi lebih mudah diaplikasikan. Favorit saya adalah serum vitamin C dari QL Cosmetic. Teksturnya cepat meresap, mencerahkan, serta mampu menyamarkan pori-pori kulit. Produk ini juga memberikan efek glowing pada wajah.

Cara memakainya pun mudah sekali. Kalian cukup meneteskan sedikit produk ini ke telapak tangan, lalu tepuk-tepuk lembut ke seluruh wajah. Setelah beberapa saat, serum akan meresap sempurna dan langsung membuat kulit terasa halus dan kenyal. Aplikatornya berbentuk pipet dengan ukuran yang tidak terlalu besar sehingga sangat praktis dan mudah digunakan. Kalian bisa mengaplikasikannya kapan saja, baik pagi maupun malam hari.

Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat seperti saya, kalian juga tidak perlu khawatir. Serum vitamin C dari QL Cosmetic ini tidak menimbulkan reaksi alergi maupun iritasi. Setelah memakai produk ini, kulit saya justru semakin cerah dan lembap sepanjang hari.

Revlon ColorStay Full Cover Foundation 

Revlon ColorStay Full Cover Foundation

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 205.000

Hasilnya matte, namun tetap terlihat flawless, ringan, serta natural

Ini adalah foundation favorit yang selalu saya pakai sebagai makeup harian ke kantor. Kemasannya berbentuk tube sehingga praktis dan mudah dibawa di dalam tas. Foundation ini berhasil menutupi kekurangan-kekurangan di wajah saya. Apalagi jenis kulit saya adalah berminyak dan memiliki bekas jerawat. Coverage-nya bisa dikatakan medium to almost full. Hasilnya matte dan tahan seharian, malah semakin lama dipakai semakin terlihat bagus.

Yang paling saya suka dari foundation ini adalah teksturnya yang unik. Ia berupa whipped cream yang sangat lembut dan ringan di kulit. Pengaplikasiannya pun tidak memerlukan brush, cukup menggunakan jari saja. Hal ini sangat membantu saya menghemat waktu dandan di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Jika sedang mencari foundation yang praktis dengan hasil flawless, kalian harus mencoba produk ini.

Maybelline Fit Me Concealer 

Maybelline Fit Me Concealer

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 109.000

Menutupi lingkaran hitam bawah mata dengan sempurna

Concealer dari Maybelline ini adalah concealer favorit saya yang selalu tersimpan di dalam tas. Menurut saya, ini salah satu concealer terbaik yang harganya lumayan terjangkau. Selain itu, produk ini juga sangat mudah didapatkan, baik itu melalui online store maupun di toko kosmetik.

Produk ini memiliki tekstur yang cair dan mudah meresap. Hasil akhirnya matte dengan medium coverage. Meski demikian, concealer ini tetap ringan dan terlihat natural sehingga cocok dijadikan sebagai makeup harian. Agar hasilnya natural, pilihlah shade yang satu tingkat lebih terang untuk menutupi area bawah mata yang gelap. Untuk menutupi noda bekas jerawat, pilihlah shade yang yang sama dengan warna kulit.

Bagi kalian pemilik kulit berminyak seperti saya, kalian tidak perlu khawatir karena produk ini cocok untuk segala jenis kulit, termasuk yang berminyak. Concealer ini juga tidak menimbulkan reaksi iritasi maupun alergi pada kulit saya.

Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder 

Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 120.000

Butirannya halus, ringan dan nyaman dipakai seharian

Produk ini adalah bedak favorit yang selalu menjadi pilihan saya untuk makeup sehari-hari. Sebagai pemilik kulit berminyak dan berjerawat, saya menghindari bedak yang berbentuk compact agar tidak timbul jerawat baru.

Saya menyukai bedak ini karena hasilnya yang natural, dapat menyamarkan pori-pori di wajah, serta ringan untuk dipakai seharian. Hasil akhir bedak ini sebenarnya adalah matte. Akan tetapi, setelah dipakai beberapa jam, bedak ini membuat wajah saya terasa berminyak. Namun, justru hal ini yang membuat saya semakin suka karena tampilan wajah saya menjadi terlihat glowing.

Selain itu, bedak ini tidak menimbulkan reaksi seperti iritasi atau alergi di kulit saya. Harganya terjangkau dan hasilnya flawless di wajah. Makeup jadi lebih awet dan tahan lama apabila kalian menggunakan bedak dari Maybelline ini sebagai setting powder. Namun, produk ini memiliki kemasan yang agak besar dan tidak memiliki spons di dalamnya. Saya menggunakan spons bedak lain untuk pengaplikasiannya.

Mizzu Blush Me Up - Coral Flush (801) 

Mizzu Blush Me Up - Coral Flush (801)

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 65.000

Warnanya yang segar membuat pipi tampil merona alami

Bagi saya, blush on adalah komponen utama makeup yang membuat penampilan saya segar dan tidak terlihat pucat. Favorit saya adalah blush on dari Mizzu ini. Warnanya pigmented, dengan tekstur powder yang mudah dipalikasikan ke pipi. Untuk makeup harian ke kantor, saya menyukai warna coral yang segar.

Saya menyukai produk ini karena warnanya awet dan tidak mudah luntur. Agar terlihat natural dan tidak mencolok, saya biasanya mengaplikasikan blush on ini tipis-tipis dengan brush khusus. Wajah saya akan tetap terlihat segar dan merona sepanjang hari. Produk ini juga sangat terjangkau, dengan harga yang tidak akan menguras kantong. Selain warna coral, tersedia empat warna lain yang bisa kalian pilih sesuai selera.

Rollover Reaction Moonlit Halolight Luminizing Stick  

Rollover Reaction Moonlit Halolight Luminizing Stick

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 139.000

Mudah diaplikasikan, dengan efek glowing yang sangat natural

Rollover Reaction Moonlit Halolight Luminizing Stick adalah salah satu produk lokal yang membuat saya jatuh hati. Highlighter ini memberikan hasil akhir yang natural, dengan efek dewy di wajah. Meski tipe kulit saya berminyak, saya sering memakai highlighter agar wajah saya tampak lebih bersinar dan cerah. Saat ingin tampil dengan makeup yang glowing, saya selalu memakai highlighter ini.

Shade Moonlit dengan nuansa gold yang soft ini cocok dengan kulit saya yang kuning langsat. Tidak hanya sebagai highlighter, saya juga menggunakannya sebagai eyeshadow agar kelopak mata terlihat lebih cerah.

Saya menyukai kemasannya yang kecil dengan bentuk stick, yang sangat mudah diaplikasikan. Kita tinggal memutar kemasannya lalu mengaplikasikan langsung pada area yang ingin di highlight, seperti tulang pipi, tulang hidung, cupid's bow, dagu, dan dahi. Setelah itu, ratakan dengan lembut menggunakan jari.

QL Cosmetic Eyebrow Cream Dark Brown 

QL Cosmetic Eyebrow Cream Dark Brown

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 31.200

Solusi praktis bagi si pemilik alis tipis

Walaupun rambut alis saya termasuk yang tebal, tetapi warnanya tidak terlalu hitam sehingga kurang tegas. Selain itu, rambut alis saya juga cenderung tumbuh tidak rata. Untuk mengisi kekosongan rambut alis yang tidak rata itu, saya menggunakan QL Cosmetic Eyebrow Cream ini. Bentuknya seperti pulpen dengan eyebrow brush di satu sisi dan eyebrow cream di sisi yang lainnya.

Produk ini sangat mudah digunakan. Kita tinggal membuka tutupnya dan bisa langsung diaplikasikan ke alis. Yang saya suka dari produk ini adalah warnanya yang pigmented dan tahan lama. Alis saya tetap rapi, tidak mudah luntur meski terkena air sekalipun. Harganya juga sangat terjangkau, cocok bagi kalian yang tidak ingin menghabiskan uang banyak untuk membeli makeup.

QL Cosmetic Fashion Eyeliner 

QL Cosmetic Fashion Eyeliner

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 32.000

Waterproof eyeliner dengan ujung aplikator yang sangat presisi

Saya adalah orang yang tidak bisa pergi tanpa memakai eyeliner. Percaya atau tidak, eyeliner membuat mata saya terlihat lebih besar dan menarik. Saya memilih QL Cosmetic Fashion Eyeliner ini karena praktis, serta berbentuk spidol dengan ujung yang lancip. Hal itu memudahkan saya saat menggambar winged eyeliner. Bagi saya yang tidak memiliki waktu banyak untuk dandan, produk ini sangat membantu saya untuk menghemat waktu.

Eyeliner ini waterproof dan awet sepanjang hari. Hasilnya hitam pekat dan warnanya langsung keluar meski hanya sekali ulas. Produk ini juga sangat cepat kering. Saya pernah mengalami eyeliner luntur di kelopak mata dan membuat mata saya terlihat menyeramkan. Namun, dengan QL Cosmetic Fashion Eyeliner ini, saya jamin hal itu tidak akan pernah terjadi.

L'Oreal Paris Voluminous Lash Paradise Waterproof Mascara Black 

L'Oreal Paris Voluminous Lash Paradise Waterproof Mascara Black

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 101.500

Membuat bulu mata lebat dan lentik hanya dalam hitungan detik

Tahap yang paling saya sukai saat berdandan adalah memakai maskara. Maskara favorit saya adalah L'Oreal Paris Voluminous Lash Paradise. Saya pernah memakai maskara yang harganya dua kali lipat lebih mahal. Namun, jujur saja saya lebih menyukai hasil dari maskara ini. Maskara ini berhasil membuat bulu mata saya terlihat lentik, hitam, dan lebih tebal.

Aplikator brush-nya juga sangat mudah digunakan. Namun, saat mengaplikasikan pada bulu mata bawah, kita tetap harus berhati-hati agar tidak berantakan. Agar hasilnya terlihat natural dan tidak menggumpal, sapukan secara perlahan. Sapukan ulang setelah beberapa saat bila kalian merasa hasilnya masih kurang.

L'Oreal Paris Color-Riche 248 Flatter Me Nude 

L'Oreal Paris Color-Riche 248 Flatter Me Nude

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 89.000

Hasilnya matte tanpa membuat bibir menjadi kering

Sentuhan terakhir untuk riasan ke kantor adalah lipstik. Pilihan saya jatuh pada L'Oreal Color Riche 248 Flatter Me Nude yang kental dengan nuansa nude dan cokelat. Warnanya mirip dengan warna alami bibir, tetapi memberikan kesan fresh. Menurut saya warna ini sangat cantik dan cocok digunakan sehari-hari ke kantor.

Selain warnanya yang natural, saya menyukai lipstik ini karena terasa lembap di bibir. Meski hasil akhirnya matte, lipstik ini sama sekali tidak membuat bibir menjadi kering ataupun patchy. Teksturnya creamy dan halus saat diaplikasikan ke bibir. Untuk makeup sehari-hari ke kantor, saya rasa lipstik inilah yang terbaik.

Kesimpulan

Demikian produk-produk yang selalu saya gunakan sebagai riasan harian untuk ke kantor. Mahal atau murahnya produk tidak bisa dijadikan patokan untuk menilai kualitas produk makeup. Yang terpenting adalah cocok tidaknya dengan kulit serta bagaimana cara kita memakainya. Kita juga harus ingat bahwa setiap perempuan terlahir cantik. Makeup hanya berperan sebagai penunjang dalam berpenampilan.

Menggunakan riasan untuk mempercantik diri tentu sah-sah saja, asal kita tidak lupa mengimbanginya dengan meningkatkan inner beauty kita. Sebab, penampilan bukan melulu soal rupa, tetapi juga tentang bagaimana kita bertindak dan bersikap. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat, terutama bagi wanita yang sedang mencari inspirasi makeup sehari-hari. Agar aura kecantikan kita selalu memancar, tetaplah berpikir positif dan percaya diri, ya!