7 Rekomendasi Produk untuk Natural Looking Makeup

7 Rekomendasi Produk untuk Natural Looking Makeup

Natural makeup saat ini semakin banyak peminatnya. Makeup ini digemari karena membuat si pemakainya terlihat fresh, tanpa kesan menor atau berlebihan. Biasanya, natural makeup menjadi andalan mahasiswi atau karyawati muda untuk riasan sehari-hari. Tampilan makeup ini juga tidak membutuhkan banyak permainan warna sehingga lebih praktis dan mudah dilakukan sendiri di rumah.

Meski terlihat mudah dan sederhana, kita tetap tidak bisa asal. Untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal, pemilihan jenis produk serta warna menjadi kunci yang sangat penting. Jangan sampai karena tidak ingin menor, riasan kita malah menjadi terlihat pucat. Pada artikel kali ini, saya akan merekomendasikan beberapa produk untuk natural makeup mulai dari base makeup hingga lipstik. Yuk, disimak!


Creator Image
Dessy Lubis
Beauty blogger
  • Pixy
    Make It Glow Dewy Cushion


    Dessy Lubis

    Base makeup merupakan bagian terpenting dalam rangkaian makeup kita. Ada banyak jenis base makeup yang bisa kita pilih seperti foundation, BB cream, dan lain-lain. Namun, bila kalian ingin tampilan yang natural, sebaiknya kalian menggunakan BB cushion daripada foundation.

    Pixy Make It Glow Dewy Cushion adalah salah satu BB cushion yang bisa kalian pilih. Saya menyukai produk ini karena hasilnya natural glow serta terasa ringan di wajah. Selain itu, pilihan warnanya sangat mudah menyatu dengan warna kulit sehingga cocok bagi kalian yang memiliki kulit sawo matang sekalipun. 


    Kelebihan lain Pixy Dewy Cushion dibandingkan produk lain adalah daya cover-nya yang sangat baik. Bila cushion lain cenderung memberikan sheer coverage, produk ini mampu memberikan medium to full coverage. Meski demikian, hasil akhirnya tetap dewy dan natural. Kalian juga bisa mengaplikaskannya secara berlapis sampai mendapatkan coverage yang diinginkan tanpa khawatir terlihat tebal.

  • Laura Mercier
    Translucent Loose Setting Powder


    Dessy Lubis

    Translucent Loose Powder dari Laura Mercier ini memiliki tekstur yang sangat halus. Bedak ini adalah salah satu produk yang cocok digunakan oleh kalian yang bermasalah dengan kulit berminyak atau jerawat. Hal ini dikarenakan produk ini mampu menyerap minyak berlebih di wajah. Kalian bisa mengaplikasikan bedak ini pada bagian-bagian yang paling berminyak untuk mendapatkan tampilan segar, dan bebas minyak dengan seketika.

    Formula bedak ini juga sangat ringan. Meskipun demikian, bedak ini tetap memiliki tingkat coverage yang baik. Selain itu, produk ini juga tahan lama dan tidak mudah luntur walau dipakai seharian. Jadi, kalian yang memiliki aktivitas padat pun tidak perlu khawatir dan repot harus mengaplikasikannya ulang. 


    Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder akan memberikan hasil riasan yang matte. Selain itu, warnanya juga sangat mudah menyatu dengan warna kulit dan tidak membuat wajah terlihat belang.

  • Emina
    Cheeklit Pressed Blush


    Dessy Lubis

    Agar selalu terlihat fresh saat mengenakan natural makeup, kalian bisa menggunakan blush on. Salah satu produk yang bisa kalian coba adalah Emina Cheeklit Pressed Blush ini. Produk ini memiliki enam pilihan warna natural yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kalian.

    Blush on ini juga memiliki pigmentasi warna yang tinggi sehingga tidak boros saat digunakan. Selain itu, warnanya juga tahan lama meski digunakan seharian. Yang saya suka dari produk ini adalah formulanya tidak membuat wajah mudah berminyak. Warnanya juga tidak mudah retak meski digunakan berjam-jam. 


    Untuk mendapatkan tampilan merona alami, kalian bisa mengaplikasikannya pada area apple of the cheek. Ingat, aplikasikan tipis-tipis saja agar terlihat natural dan tidak menor. Hasil akhirnya matte dan terlihat halus di wajah. Bagi kalian yang memiliki kulit cenderung kering, kalian bisa menggunakan Emina Cheeklit Cream Blush.

  • Rollover Reaction
    Browcara Eyebrow Perfector


    Dessy Lubis

    Alis merupakan elemen terpenting dan memengaruhi image keseluruhan riasan. Selain membentuknya dengan pensil alis, kalian juga bisa mempertegas helaian bulunya dengan menggunakan Browcara dari Rollover Reaction.

    Produk ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu cappuccino (medium brown), espresso (dark brownies grey), dan clear, yang bisa disesuaikan dengan warna rambut dan pensil alis kalian. Formulanya yang tahan lama dan tidak lengket membuat produk ini menjadi favorit banyak wanita. Bentuk kuasnya memudahkan kita menciptakan hair stroke yang natural. 


    Bagi kalian yang memiliki alis tebal, kalian bisa menggunakan produk ini untuk membentuk alis agar terlihat rapi. Oh ya, produk ini juga tidak akan membuat alis kita terasa kaku dan keras. Kemasannya juga mungil, pas untuk disimpan di dalam pouch dan praktis dibawa-bawa.

  • Maybelline
    Facestudio Master Chrome Metallic Highlighter Makeup


    Dessy Lubis

    Meskipun kalian menginginkan makeup yang terlihat natural, kalian tetap perlu menggunakan highlighter. Highlighter berfungsi untuk mempertegas kontur wajah agar tidak terlihat flat. Namun, kita harus berhati-hati memilih produk dan warna supaya tidak menimbulkan kesan berlebihan.

    Untuk mendapatkan tampilan yang natural, kalian bisa memakai Maybelline Master Chrome. Highlighter ini memiliki pilihan warna yang hangat dan cocok dengan warna kulit orang Asia yang cenderung memiliki undertone kuning. Saya menyukai produk ini karena pigmentasi warnanya tinggi, formulanya tahan lama, serta teksturnya mudah menyatu dengan warna kulit. 


    Highlighter ini juga tidak membuat wajah terlihat oily saat digunakan seharian karena teksturnya berupa powder. Jadi, kalian yang memiliki kulit berminyak pun bisa menggunakannya tanpa rasa khawatir. Untuk memberikan kesan glowing alami, aplikasikan highlighter ini di area tertinggi wajah seperti hidung, tulang pipi, dahi, dan cupid bow lips.

  • The Saem
    Cover Perfection Tip Concealer


    Dessy Lubis

    Jika kalian memilki noda gelap bekas jerawat atau redness, kalian wajib menggunakan concealer untuk menutupinya. Untuk tampilan natural makeup, pilihlah concealer yang formulanya ringan seperti The Saem Cover Perfection Tip Concealer. Concealer ini tidak mudah patchy maupun crack di area kulit yang kering atau mengelupas. Jadi, cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

    Produk ini memiliki kandungan SPF 28/PA++ yang mampu melindungi kulit kalian dari paparan sinar matahari. Selain itu, concealer ini juga dapat melembapkan serta mencerahkan kulit wajah. 


    Jika kalian ingin menutupi kantung mata yang gelap, sebaiknya pilih concealer dengan shade yang lebih terang dari warna kulit. Supaya hasilnya terlihat smooth dan natural, aplikasikan concealer ini dengan menggunakan makeup sponge yang lembap.

  • Wardah
    Everyday Cheek & Lip Tint


    Dessy Lubis

    Bagi kalian yang menyukai makeup ala Korea, kalian pasti sudah familier dengan lip tint. Kini, Wardah juga mengeluarkan produk lip tint yang bisa dipakai sebagai lipstik dan juga blush on. Formulanya sangat ringan dan terasa lembap saat digunakan. Teksturnya juga tidak lengket dan nyaman di bibir karena berbahan dasar air.

    Saat diaplikasikan, lip tint Wardah tidak langsung menyerap di bibir seperti lip tint pada umumnya. Hasil akhirnya pun cenderung semi glossy yang natural. Meskipun lip tint Wardah ini pigmented, ia tetap mudah dibaurkan merata ke seluruh permukaan bibir. 


    Wardah Everyday Cheek & Lip Tint memiliki tiga varian warna yang cocok untuk kulit perempuan Indonesia. Sayangnya, Wardah tidak menyediakan range warna neon seperti halnya lip tint Korea. Warna yang disediakannya cenderung merah dan pink


    Oh ya, karena produk ini bisa juga digunakan sebagai blush on, kalian jadi tidak perlu repot lagi memilih blush on warna senada. Praktis, kan?