New Item List

9 Rekomendasi Alat Seduh Kopi untuk Traveling

Pencinta kopi kini tidak lagi terbatas menikmati kopi dari racikan barista di coffeeshop. Sejak beberapa tahun terakhir, mulai ramai penyeduh rumahan atau disebut home brewer. Konon, kopi terenak adalah kopi buatan sendiri. Bagi penyeduh rumahan, menikmati kopi ala kafe dapat dihasilkan sendiri dari rumah. Mencoba berbagai teknik seduh dari bermacam-macam alat seduh, lebih menantang dan menyenangkan. Ada kepuasan tak terkira ketika menghasilkan kopi nikmat lewat tangan sendiri. Saya mulai menyukai seduh rumahan sejak 2015, dengan membeli manual grinder pertama. Memiliki alat seduh sendiri membuat saya dapat menyeduh kopi ala cafe di mana saja, termasuk ketika traveling. Memang tidak semua alat seduh memiliki bobot dan ukuran yang travel friendly. Begitu juga ketahanan body dan bahan yang aman untuk dibawa berbagai medan. Secara garis besar, alat seduh untuk traveling harus memenuhi 3 syarat: ukuran dan berat yang travel friendly, bahan dan body yang tahan banting, namun tetap dapat mengakomodir kebutuhan seduh. Berikut sembilan rekomendasi alat seduh yang biasa saya gunakan saat bepergian.

Read more

Lagi Diet? Ini 10 Snacks Rendah Kalori yang Baik untuk Dikonsumsi

Memiliki berat badan ideal merupakan idaman bagi semua orang. Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari olahraga hingga mengatur pola makan. Namun, terkadang semua usaha gagal hanya karena tidak sanggup menahan godaan makanan ringan. Ngemil adalah salah satu kendala yang merusak diet karena sering kali keinginan untuk mengunyah kudapan ini datang di waktu yang tidak seharusnya. Apalagi tidak jarang porsi dan jumlah kalorinya tidak terkontrol. Untuk mengantisipasinya, biasanya saya menyiapkan snack rendah kalori yang lebih ramah bagi berat badan. Dengan demikian, saya masih tetap bisa menikmati camilan tanpa harus takut menumpuk kalori. Nah, dari berbagai snack rendah kalori yang ada di pasaran, berikut ini beberapa favorit saya.

Read more

Ingin Traveling Bersama Balita? Pastikan 8 Barang Penting Ini Tidak Terlupa!

Traveling bersama balita memang bukan hal yang gampang, tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Buktinya, meski memiliki anak berusia balita, saya tetap bisa mengajaknya traveling. Bahkan tak hanya bepergian ke tempat-tempat wisata yang nyaman, saya juga mengajaknya trekking menyusuri hutan, mendaki bukit, atau camping di alam. Supaya perjalanan menjadi menyenangkan, tentu saja saya harus melakukan persiapan yang matang, baik fisik maupun urusan logistik. Saat traveling bersama balita, ada prinsip dasar yang harus selalu diingat yaitu, kenyamanan anak adalah hal yang utama. Bukan anak yang dipaksa mengikuti ritme orangtua, melainkan orangtua yang menyesuaikan mood bocah. Selain itu, pastikan semua kebutuhan anak terpenuhi di sepanjang perjalanan. Mulai dari pakaian yang nyaman, makanan dan minuman yang cukup, serta mainan sebagai pengusir rasa bosan. Berikut ini delapan barang penting yang selalu saya bawa tiap melakukan perjalanan bersama buah hati.

Read more

Tips Packing Skincare dan Makeup untuk Traveling

Saat traveling, tentu kita ingin bawaan yang seringkas mungkin agar tidak berat dan tetap nyaman selama perjalanan. Namun, bukan berarti kita tidak boleh membawa alat-alat kosmetik. Untuk saya sendiri, saya selalu membawanya karena saya tetap ingin merawat kulit dan tampil cantik saat traveling. Saya tidak ingin kulit saya rusak sepulang jalan-jalan, dan foto-foto traveling saya kurang indah karena wajah saya pucat tanpa makeup. Maka dari itu, saya selalu mempersiapkan produk-produk skincare dan makeup yang ringkas dan multifungsi, serta yang praktis dan ringan untuk dibawa berpergian.

Read more

8 Peralatan yang Wajib Dibawa Saat Hunting Foto

Sebelum memulai hunting atau berburu foto, ada baiknya kita mempersiapkan segala peralatan yang wajib dibawa. Tentunya kita tidak mau dong, gagal mendapatkan momen foto yang bagus. Peralatan yang tepat dapat menunjang kegiatan kita dalam hunting foto sehingga mendapatkan sebuah momen yang memuaskan hasrat kita. Berikut ini adalah peralatan penting yang selalu saya bawa saat hunting foto.

Read more

Ingin Makeup Wisuda Sendiri? Makeup Wisudamu Tetap Bisa Awet dengan Menggunakan 10 Makeup Brand Lokal Ini

Wisuda adalah salah satu moment terbaik dan membanggakan dalam hidup. Dan tentu saja, kita sebagai perempuan pasti ingin terlihat cantik serta all out di hari wisuda. Hal ini dikarenakan akan banyak kerabat yang hadir di hari spesial tersebut. Siapa bilang jika makeup wisuda sendiri tidak bisa seawet makeup hasil polesan dari makeup artist? Bahkan dengan menggunakan makeup brand lokal, makeup wisuda kalian bisa awet seharian. Berikut sepuluh makeup brand lokal yang patut kalian coba untuk makeup wisuda yang awet.

Read more

7 Item Pendukung yang Sebaiknya Dimiliki oleh Seorang Working at Home Illustrator

Di era digital seperti sekarang ini, bekerja dari rumah adalah sebuah alternatif bagi para ibu yang memiliki banyak keunggulan. Bekerja dari rumah memberikan seorang ibu kesempatan untuk aktualisasi diri tanpa menghabiskan banyak energi di jalan. Selain itu, dengan bekerja di rumah, seorang ibu dapat mengatur skala prioritas dan jam kerjanya sendiri tanpa campur tangan atasan. Namun, tentu saja untuk seorang working at home mom seperti saya ini memiliki tantangan tersendiri, termasuk soal disiplin, konsistensi, dan bagaimana menjaga mood agar tetap kondusif untuk bekerja dan mengurus rumah tangga. Saya memiliki beberapa produk yang menunjang rutinitas dan pekerjaan saya di rumah sebagai working at home mom yang bekerja sebagai ilustrator, content creator, dan juga penulis. Berikut daftar rekomendasi pribadi saya.

Read more

Suka Menjelajah Destinasi Alam Menggunakan Mountain Bike? Tujuh Item ini Wajib Kalian Miliki

Mountain bike atau sepeda gunung adalah jenis sepeda yang digunakan untuk melintasi medan-medan berat. Akhir-akhir ini, banyak orang yang mulai hobi bersepeda menggunakan sepeda gunung. Sepeda jenis ini sangat direkomendasikan kala menjelajah tempat yang menarik dengan jalur yang cukup menantang. Jika kalian ingin menjelajah destinasi wisata dengan sepeda gunung, berikut item-item yang harus kalian siapkan sebelum beraksi.

Read more

9 Perlengkapan Solo Hiking Andalan Iyos Kusuma

Mendaki gunung sendirian memberi saya keleluasaan mengatur setiap detail perjalanan, selain memberi saya ketenangan maksimal. Konsekuensinya, saya sepenuhnya bertanggung jawab atas keselamatan diri sendiri, termasuk dalam urusan membawa perlengkapan pendakian. Urusan mengatur logistik menjadi lebih kompleks karena tidak ada teman berbagi beban. Saya harus memastikan barang yang saya bawa benar-benar efektif dan efisien menjawab semua kebutuhan saya. Bagaimana saya memilih perlengkapan yang benar-benar saya perlukan? Prinsipnya ada tiga. Pertama, tetap menjaga diri saya aman. Kedua, tidak mengurangi kenyamanan pendakian. Ketiga, bisa membuat saya senang (hey, saya juga bisa merasa bosan saat sendirian di jalur pendakian atau di kemah). Inilah 9 barang pendakian yang saya gunakan ketika mendaki sendirian atau solo hiking.

Read more

Tips Packing Praktis, Intip 12 Item Penting untuk Travel Blogger

Sebelum memulai traveling, saya biasanya akan melihat keperluan traveling saya berdasarkan situasi dan kondisi tempat yang akan dikunjungi. Misalnya medan jalan, transportasi, akomodasi, serta jenis tempat wisata yang akan dikunjungi sebab semua komponen tersebut bisa mempengaruhi isi ransel yang akan saya bawa. Biasanya, untuk traveling dalam waktu satu minggu, saya akan menyiapkan beberapa helai pakaian berbahan ringan serta perlengkapan lainnya. Sebisa mungkin saya akan membawa benda-benda traveling yang dibutuhkan. Selain akan membantu kita saat traveling, hal tersebut sekaligus untuk mengabadikan momen.

Read more