Embroidery Artist

Ria Paramita

Ria Paramita adalah seorang lulusan FSRD ITB jurusan Kriya Tekstil. Setelah lulus, beliau mengajar sebagai dosen desain tekstil di STT Tekstil, Bandung. Beliau telah menekuni embroidery selama 10 tahun yang diawali secara autodidak. Pada 2020, beliau mulai mengikuti kelas sertifikasi menyulam di Vogue Gakuen School yang dikelola oleh Japan Handicraft Instructors Association.

Ria membuat desain embroidery kit dan buku bersama publisher Leisure Arts, US. Karyanya telah muncul di beberapa media. Media-media tersebut seperti Boredpanda, Brwnpaperbag, Be Creative with Workbox, acara TV lokal US “The Balancing Act”, dan Tokyo Weekender.

Artikel kolaborasi

  • 10 Pembidang Sulam Terbaik - Ditinjau oleh Embroidery Artist (Terbaru Tahun 2022)

    10 Pembidang Sulam Terbaik - Ditinjau oleh Embroidery Artist (Terbaru Tahun 2022)

    Pembidang sulam adalah sebuah alat bantu untuk mempermudah Anda saat menyulam. Beberapa orang mungkin beranggapan pembidang sulam tidak begitu diperlukan. Namun, tanpa alat ini, kain akan menjadi kusut dan sulit untuk mendapatkan hasil sulaman yang bagus dan rapi.Pembidang sulam memiliki banyak variasi bentuk, ukuran, dan bahan. Selain berbentuk lingkaran, ada juga pembidang sulam berbentuk persegi dan pembidang yang tidak perlu dipegang dengan tangan. Kami akan menjelaskan hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih pembidang sulam plus memberikan rekomendasi produknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh embroidery artist kami, Ria Paramita.
    Kerajinan
  • 10 Benang Rajut Terbaik - Ditinjau oleh Embroidery Artist (Terbaru Tahun 2022)

    10 Benang Rajut Terbaik - Ditinjau oleh Embroidery Artist (Terbaru Tahun 2022)

    Merajut dapat menghasilkan berbagai barang hanya dengan satu jenis benang. Anda bahkan bisa mendapatkan finishing yang berbeda hanya dengan mengganti jenis benangnya! Ada banyak jenis benang rajut, mulai dari benang polyester, benang katun, benang nilon, hingga benang polycherry.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih benang rajut yang bagus. Kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi benang rajut terbaik dari merek Red Heart, Papiput Yarn, dan DROPS Design. Artikel ini sudah ditinjau oleh embroidery artist kami, Ria Paramita. Jika Anda ingin mulai belajar merajut, baca ulasan dari kami terlebih dahulu!
    Kerajinan
  • 10 Bantalan Jarum Terbaik - Ditinjau oleh Embroidery Artist (Terbaru Tahun 2022)

    10 Bantalan Jarum Terbaik - Ditinjau oleh Embroidery Artist (Terbaru Tahun 2022)

    Bantalan jarum atau pincushion adalah peralatan menjahit yang biasa digunakan untuk menyimpan jarum pentul. Bahan dan bentuk bantalan jarum sangat beragam. Ada bantalan yang dapat dipakai pada pergelangan tangan layaknya gelang, ada juga yang berbahan magnet untuk mempermudah pengumpulan jarum.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan bantalan jarum yang bagus untuk menemani kegiatan menjahit Anda. Tempat jarum pentul yang desainnya unik hingga yang bentuknya fungsional serta memiliki magnet, semuanya akan kami review. Artikel ini sudah ditinjau oleh embroidery artist kami, Ria Paramita. Simak sampai akhir, ya!
    Kerajinan
  •  Pakar dan kreator terbaru