Dosen Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang

Astera Khirana

Astera adalah dosen yang ber-homebase di Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang Universitas Darma Persada, Jakarta. Selain mengajar bahasa Jepang, lulusan Kajian Wilayah Jepang Universitas Indonesia ini juga aktif meneliti tema pop culture Jepang.

Astera menjadi pembicara panel di 17th Annual International Conference on Japanese Studies “Japan: Age in a Time of Precariousness”. Konferensi tersebut diselenggarakan di Casa Real de Iloilo, Iloilo, Filipina. Ia juga berkesempatan untuk mengikuti 2nd Collaborative Research Workshop for Aspiring Scholars in Japanese Studies tahun 2019.

Artikel kolaborasi

  • 10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik - Ditinjau oleh Dosen Bahasa Jepang (Terbaru Tahun 2022)

    10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik - Ditinjau oleh Dosen Bahasa Jepang (Terbaru Tahun 2022)

    Salah satu cara menambah skill adalah dengan menguasai bahasa asing, termasuk bahasa Jepang atau nihongo. Anda bisa belajar bahasa Jepang secara gratis, baik online atau offline menggunakan aplikasi. Menariknya, telah banyak aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik yang bisa Anda unduh di ponsel Android maupun iOS.Pilihan levelnya tersedia untuk pemula dan lanjutan. Berbagai aplikasi belajar bahasa Jepang yang populer seperti Lingo Deer, JA Sensei, dan Busuu cukup menarik untuk dicoba. Artikel ini sudah ditinjau oleh dosen program studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang kami, Astera Khirana. Selamat membaca!
    Aplikasi
  • 10 Buku Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang - Ditinjau oleh Dosen Bahasa Jepang (Terbaru Tahun 2022)

    10 Buku Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang - Ditinjau oleh Dosen Bahasa Jepang (Terbaru Tahun 2022)

    Jepang adalah salah satu negara maju di Asia. Perkembangan ekonominya saat ini terbesar kedua di dunia. Dalam hubungan bilateral, Indonesia dan Jepang menjalin kerjasama ekonomi serta bisnis yang erat. Jadi, menguasai bahasa Jepang sangatlah penting karena bisa menunjang masa depan Anda.Buku bahasa Jepang yang bagus rekomendasi kami ini pasti bisa mendampingi Anda sampai fasih berbahasa Jepang. Kami akan mengulas buku dari berbagai penulis, seperti Japan Foundation hingga Gakushudo. Artikel ini sudah ditinjau oleh dosen program studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang kami, Astera Khirana. Simak sampai akhir, ya!
    Buku akademik
  • 10 Kamus Bahasa Jepang Terbaik - Ditinjau oleh Dosen Bahasa Jepang (Terbaru Tahun 2022)

    10 Kamus Bahasa Jepang Terbaik - Ditinjau oleh Dosen Bahasa Jepang (Terbaru Tahun 2022)

    Bahasa Jepang termasuk bahasa asing yang populer dan menarik dipelajari. Penggunaan kamus akan membantu Anda memahami terjemahan kata, penggunaan kata kerja, serta cara bacanya. Terdapat banyak kamus bahasa Jepang di pasaran, baik kamus saku, kamus vocabulary, maupun kamus khusus berisi huruf kanji. Apakah Anda sedang mencari kamus bahasa Jepang terlengkap? Simak cara memilih dan ulasan kamus bahasa Jepang yang bagus dari kami! Ada kamus Kenji Matsuura, Goro Taniguchi, serta kamus Jepang-Inggris-Indonesia karya Muryani J. Semita. Artikel ini sudah ditinjau oleh dosen program studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang kami, Astera Khirana.
    Buku akademik
  •  Pakar dan kreator terbaru