10 Rekomendasi Payung Lipat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Payung Lipat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019)

Payung lipat praktis untuk melindungi diri dari hujan serta teriknya sinar matahari. Tipe payung lipat pun ada bermacam-macam, seperti tipe yang berbobot ringan atau tipe kombinasi untuk penggunaan saat cuaca hujan dan panas. Namun, mana yang cocok untuk Anda, ya?

Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih payung lipat untuk wanita serta memperkenalkan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Simak terus artikel ini!

Daftar isi

Cara memilih payung lipat untuk wanita

Selain desain, penting untuk memeriksa kegunaan lain dari payung lipat yang hendak Anda pilih. Berikut akan kami jelaskan dengan lebih rinci cara-cara memilih payung lipat untuk Anda para wanita.

Pilihlah payung lipat yang bisa bermanfaat saat cuaca hujan maupun panas

Pilihlah payung lipat yang bisa bermanfaat saat cuaca hujan maupun panas

Payung lipat tipe seperti ini memiliki manfaat ganda untuk digunakan pada saat cuaca hujan maupun panas. Berhubung dapat diringkas hingga berukuran kecil, payung lipat akan sangat mudah Anda bawa di dalam tas tanpa menyita banyak tempat. Seperti halnya melindungi Anda dari hujan, payung ini juga akan menjaga Anda dari sengatan sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Jika bagian dalam payung berwarna gelap atau hitam serta dilapisi dengan bahan uretan, efek perlindungan terhadap sinar dan panasnya matahari akan bekerja maksimal. Payung tidak hanya dapat menyerap sinar matahari langsung, tetapi juga sinar matahari dari pantulan lantai dan dinding. Anda pun terhindar dari dampak sinar ultraviolet dan tidak kepanasan di bawah terik matahari. Meski begitu, fungsi payung sebagai penangkal sinar dan panas matahari tak akan Anda perlukan bila Anda ingin menggunakan payung saat hujan saja.

Pilihlah yang mudah dibawa bepergian

Pilihlah yang mudah dibawa bepergian

Compact dan ringan ketika dalam keadaan dilipat merupakan hal penting yang perlu Anda perhatikan saat memilih payung lipat. Apalagi, umumnya payung lipat dibawa di dalam tas atau disimpan di dalam laci untuk keadaan darurat.

Saat ini, ada pula payung lipat dengan bobot kurang dari 200 gram atau kurang lebih hampir sama dengan bobot mobile phone. Jika bobotnya ringan, tentu Anda juga tidak akan merasa terbebani ketika membawa payung lipat saat bepergian. Selain itu, ada juga produk yang hanya berukuran 20 cm saat dalam keadaan terlipat sehingga tidak akan memenuhi isi tas Anda.

Pilihlah payung dengan diameter besar sehingga dapat melindungi area yang lebih luas

Pilihlah payung dengan diameter besar sehingga dapat melindungi area yang lebih luas

Diameter payung ketika dibentangkan merupakan poin penting yang perlu Anda perhatikan. Karena itu, kami merekomendasikan Anda untuk memilih payung yang dapat melindungi area yang lebih lebar bila hendak digunakan saat cuaca panas. Terlebih lagi, payung yang lebar tentunya akan lebih maksimal untuk melindungi Anda dari hujan.

Saat ini, sudah banyak tersedia payung lipat berdiameter besar, yaitu sekitar 95 cm sampai dengan 1 m. Ketika hari hujan, payung lipat ini akan melindungi pundak dan tumit Anda dengan baik sehingga tidak akan mudah kebasahan. Lalu, saat matahari sedang terik, payung ini akan melindungi kulit Anda dari paparan sinar ultraviolet dan panasnya matahari.

Meski begitu, semakin lebar diameter saat dibentangkan, bukan berarti semakin baik. Payung lipat berdiameter kecil akan memberikan Anda keleluasaan lebih untuk bergerak. Melewati gang-gang sempit atau keramaian akan lebih mudah bila Anda menggunakan payung berdiameter kecil. Untuk itu, pilihlah ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilihlah payung yang mudah dibuka-tutup hanya dengan satu sentuhan

Pilihlah payung yang mudah dibuka-tutup hanya dengan satu sentuhan

Saat memilih payung lipat, pertimbangkanlah tipe payung dengan sistem buka-tutup otomatis sehingga cepat dan mudah dibuka-tutup meski menggunakan satu tangan saja. Tipe ini kami rekomendasikan khususnya bagi Anda yang kerap mengalami masalah saat membuka dan menutup payung lipat. Pada tipe ini, payung akan otomatis terbuka ketika Anda menekan tombol yang biasanya terletak pada bagian bawah gagang payung. Lalu, ketika tombolnya ditekan lagi, payung tersebut akan tertutup sehingga Anda bisa lebih mudah melipatnya kembali.

Payung dengan sistem yang praktis ini akan sangat membantu ketika Anda membawa banyak barang di tangan, tetapi harus menggunakan payung. Digunakan saat masuk dan keluar dari mobil ketika terperangkap hujan atau berbagai situasi lainnya juga sangat praktis.

Perhatikanlah struktur dan bahan dari tulang kerangka payung

Perhatikanlah struktur dan bahan dari tulang kerangka payung

Berikutnya, periksalah bahan dan struktur tulang kerangka payung untuk mendapatkan payung lipat yang kuat dan aman bagi Anda. Saat ini, ada banyak produk yang menggunakan 8 atau 10 tulang kerangka yang terbuat dari aluminium ringan dan kuat serta fiberglass atau serat kaca yang lentur. Selain itu, ada juga payung lipat yang dapat menahan kecepatan angin hingga 48 km/jam sehingga Anda bisa lebih nyaman meski cuaca ekstrem.

Struktur payung yang kuat akan membuatnya tidak mudah terbalik meski dalam keadaan berangin sekalipun. Dengan begitu, payung bisa digunakan dengan nyaman bahkan saat angin berhembus kencang. Lalu, struktur payung yang baik tidak akan mudah terbalik hanya karena hembusan angin kencang. Apabila terbalik sekalipun, payung harus dapat dikembalikan ke bentuk semula dengan mudah. Jadi, periksalah kemampuan menahan angin dan kemudahan penggunaan dari payung yang hendak Anda pilih.

Pilihlah payung dengan desain favorit Anda

Pilihlah payung dengan desain favorit Anda

Bila Anda mempunyai desain favorit yang membuat Anda senang hanya dengan melihatnya, cobalah mencari payung lipat dengan desain tersebut. Ketika hujan atau panas terik matahari membuat Anda merasa sebal, perasaan Anda mungkin bisa membaik bila melihat desain kesukaan pada payung yang Anda gunakan.

Payung lipat berdesain biasa memang tak masalah untuk dipilih, tetapi desain yang menarik tentu lebih bekesan. Beragam desain payung lipat yang menarik kini banyak tersedia di pasaran. Seperti desain buah berukuran besar yang terlihat ketika payung dibuka, desain cerah berwarna biru langit, desain bunga-bunga yang memenuhi bagian dalam payung, dan lain sebagainya. Ada juga payung lipat dengan motif yang bisa berubah warna ketika basah terkena hujan sehingga hari hujan pun terasa lebih menyenangkan. Karena itu, sesuaikanlah payung lipat yang hendak dipilih dengan selera Anda.

10 Rekomendasi payung lipat terbaik untuk wanita

Sekarang, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi payung lipat terbaik untuk Anda para wanita. Silakan jadikan poin-poin memilih di atas sebagai acuan dan temukanlah payung favorit Anda di sini!

10. Payung Lipat Motif Bunga Berenda

10. Payung Lipat Motif Bunga Berenda

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 88.000

Tampil lebih anggun dan menarik bersama payung berenda

Produk berikut bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari payung dengan tampilan yang elegan. Dengan perpaduan motif bunga dan renda, payung lipat ini mampu menjadikan penampilan Anda tampak lebih anggun dan kian menarik. Selain ornamen yang menarik, payung dengan warna dasar hitam ini akan sangat sayang dilewatkan oleh Anda, penggemar goth-loli fashion.

Fungsi pelindung sinar UV / tahan angin / buka-tutup sekali sentuh ✔ / × / ×
Bahan Tidak diketahui
Bobot payung Tidak diketahui
Ukuran saat dilipat / dibentangkan 25 cm / 88-93 cm

9. Payung Lipat Berdesain Mozaik

9. Payung Lipat Berdesain Mozaik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 199.900

Hadirkan penampilan yang chic, tanpa motif yang berlebihan

Bila payung tanpa motif terasa membosankan, tetapi payung dengan motif-motif feminin terasa berlebihan, pilih saja produk ini. Dengan motif mozaik yang tersedia dalam beberapa pilihan warna, produk ini bisa membuat penampilan Anda terasa lebih unik dan jauh dari kata boring. Kesan chic tetap ada, tetapi tidak akan terlihat berlebihan.

Fungsi pelindung sinar UV / tahan angin / buka-tutup sekali sentuh × / ✔ /×
Bahan Kerangka : besi kokoh, gagang : besi kokoh
Bobot payung ±400 gram
Ukuran saat dilipat / dibentangkan 27 cm / 98 cm

8. Geometry Patterns Folding Umbrella

8. Geometry Patterns Folding Umbrella

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 189.000

Memiliki tingkat ketahanan air yang tinggi dengan desain minimalis

Memiliki desain geometri yang minimalis, produk ini cocok untuk Anda yang ingin tampil simpel sekaligus menawan dalam cuaca hujan sekalipun. Selain berbagai pilihan desain yang menarik, tetapi simpel, produk ini dilengkapi lotus leaf effect yang membuatnya memiliki tingkat ketahanan air yang tinggi. Tampil gaya, plus tak perlu khawatir ada air yang merembes lagi, deh!

Fungsi pelindung sinar UV / tahan angin / buka-tutup sekali sentuh ✔ / ✔ / ×
Bahan Tidak diketahui
Bobot payung ±300 gram
Ukuran saat dilipat / dibentangkan 27 cm / 98 cm

7. Payung Lipat Kapsul Mini

7. Payung Lipat Kapsul Mini

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 100.000

Payung dengan warna-warna yang menawan dibalut dalam kapsul mini!

Produk berikut dapat menjadi pilihan bagi Anda yang mencari payung lipat dengan tempat penyimpanan yang unik. Case-nya yang menyerupai kapsul membuat payung ini terlihat imut dan menarik. Selain tempat penyimpanan kapsul, dalam setiap pembelian payung lipat ini pun Anda akan mendapatkan outer box, polyester bag, serta fastener sekaligus. Praktis!

Fungsi pelindung sinar UV / tahan angin / buka-tutup sekali sentuh ✔ /× / ×
Bahan Material : 100% waterproof nano polyester, fabric : 190T pongee fabric, frame : black metal shaft, fiberglass, gagang : plastic round handle
Bobot payung Tidak diketahui
Ukuran saat dilipat / dibentangkan 18 cm / 90 cm

6. LOKO Payung Lipat Otomatis

6. LOKO Payung Lipat Otomatis 

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 125.000

Payungnya praktis dibuka, warna unisexnya juga cocok untuk pria

Bagi Anda yang ingin tampil sederhana tanpa kesan mencolok, Anda bisa memilih produk berikut. Memiliki enam pilihan warna solid yang cenderung gelap, payung lipat berikut dapat menampilkan sisi elegan pada penampilan Anda. Warna solidnya juga cocok untuk dipakai kaum pria. Fitur buka-tutup yang praktis pun bisa menghemat waktu saat membuka payung sehingga Anda cepat terlindungi saat hujan turun tiba-tiba.

Fungsi pelindung sinar UV / tahan angin / buka-tutup sekali sentuh × / ✔ /✔
Bahan Tidak diketahui
Bobot payung 380 gram
Ukuran saat dilipat / dibentangkan 28,5 cm / 98 cm

5. Payung Lipat Mini Premium PYT011

5. Payung Lipat Mini Premium PYT011

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 100.000

Ukurannya yang super mini bikin Anda mudah membawa payung ke mana-mana

Bagi Anda yang malas membawa payung ketika bepergian karena merasa akan semakin memenuhi tas Anda, pilih saja produk ini. Dengan ukurannya yang mini, payung ini bisa dibawa meski hanya tersisa sedikit ruang dalam tas Anda. Selain itu, bobotnya pun tergolong ringan. Jadi, Anda tidak akan merasa kian terbebani walaupun selalu membawa payung ini ke mana-mana.

Fungsi pelindung sinar UV / tahan angin / buka-tutup sekali sentuh ✔ /× / ×
Bahan Bahan luar : poliester tebal waterproof, bahan dalam : material tidak tembus sinar matahari, rangka : aluminium tebal antikarat, gagang : plastik
Bobot payung ±300 gram
Ukuran saat dilipat / dibentangkan 18,5 cm / 90 cm

4. Payung Lipat Berubah Warna

4. Payung Lipat Berubah Warna

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 49.500

Ajaib! Coraknya bisa berubah warna saat terkena air

Bila Anda mencari payung berdesain unik yang lain dari biasanya, payung lipat berikut bisa menjadi pilihan Anda. Corak berupa hati yang membentuk bunga ini bisa berubah warna ketika sudah basah. Dengan begitu, turunnya hujan pun bisa menjadi saat yang menyenangkan bagi Anda karena bisa menikmati keajaiban yang muncul saat hujan.

Fungsi pelindung sinar UV / tahan angin / buka-tutup sekali sentuh ✔ / ✔ / ×
Bahan Fabric : black coating cloth at backside (UV proof ), frameblack iron bone (rustproof), handle : rubber coated
Bobot payung 400 gram
Ukuran saat dilipat / dibentangkan 25 cm / 100 cm

3. REMAX Automatic Umbrella RT-U3

3. REMAX Automatic Umbrella RT-U3

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 120.000

Tampilan kontras yang menawan, plus lebih terlindungi dengan diameter besar

Memiliki motif bunga yang akan terlihat ketika payung dibuka, produk ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai nuansa froral. Selain perpaduan warna yang kontras, payung ini juga tersedia dalam pilihan motif bunga yang berbeda-beda. Pilih saja motif yang paling Anda sukai!

Di samping desain, kelebihan lain payung lipat ini terletak pada diameternya yang cukup lebar saat dibentangkan. Anda bisa tetap merasa nyaman dan aman terlindungi dari hujan meski menggunakannya berdua dengan pasangan atau teman Anda. Tidak perlu khawatir lagi saat hujan turun, bukan?

Fungsi pelindung sinar UV / tahan angin / buka-tutup sekali sentuh ✔ / ✔ / ✔
Bahan Tidak diketahui
Bobot payung Tidak diketahui
Ukuran saat dilipat / dibentangkan 28,5 cm / 105 cm

2. BOBO My Fruit Folding Umbrella Korean Style

2. BOBO My Fruit Folding Umbrella Korean Style

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 80.000

Dengan desain penampang melintang buah citrus yang cerah dan segar!

Bila Anda mencari payung berdesain fresh dan cerah, produk inilah pilihan yang tepat. Saat membuka payung lipat ini, Anda akan menikmati motif buah berukuran besar yang terlihat menyegarkan. Tidak hanya itu, desainnya pun membuat produk ini mampu memberi keceriaan seketika pada Anda meski hari sedang hujan.

Di samping itu, payung ini juga efektif melindungi Anda dari sinar UV yang berbahaya bagi kulit dengan UPF 30 dan UVA 5%. Tersedia dalam pilihan warna oranye, hijau, dan kuning yang terang, produk ini siap menemani Anda menerjang panas dan hujan dengan penuh semangat.

Fungsi pelindung sinar UV / tahan angin / buka-tutup sekali sentuh ✔ / ✔ /×
Bahan Material : alloy umbrella stand, waterproof pongee cloth, outer coloured glue coating, high density waterproof cloth
Bobot payung Tidak diketahui
Ukuran saat dilipat / dibentangkan 96 cm

1. Double Layers Automatic Umbrella 10 Ribs

1. Double Layers Automatic Umbrella 10 Ribs

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 329.000

Lebih kuat dan awet meski diterjang hujan lebat!

Jika Anda mencari payung lipat yang tahan lama dan kuat untuk pemakaian jangka panjang, folding umbrella ini bisa menjadi opsi. Dengan tulang-tulang kerangka berjumlah 10 atau lebih banyak dibandingkan dengan payung pada umumnya, produk ini tidak mudah rusak. Desainnya pun tergolong unisex sehingga nyaman digunakan baik bagi wanita maupun pria.

Fungsi pelindung sinar UV / tahan angin / buka-tutup sekali sentuh ✔ / ✔ / ✔
Bahan High density pongee fabric
Bobot payung 320 gram
Ukuran saat dilipat / dibentangkan 30 cm / 104 cm

Baca juga rekomendasi payung lainnya ya!

Simak juga rekomendasi payung-payung lainnya yang dapat melengkapi koleksi payung Anda, maupun produk yang terkait dengan payung. Tentunya lebih praktis bila Anda punya lebih dari satu payung, mengingat payung merupakan barang kebutuhan sehari-hari, di hari panas maupun hari hujan. Selamat berpayung ria!

Kesimpulan

Kami sudah memperkenalkan sepuluh rekomendasi payung lipat terbaik untuk wanita kepada Anda. Sudahkah Anda menemukan payung yang paling sesuai dengan keperluan dan kesukaan Anda?

Ada banyak tipe payung lipat, seperti tipe kombinasi untuk cuaca cerah dan hujan, tipe yang berbobot ringan, serta tipe dengan fungsi buka-tutup dalam satu sentuhan. Kami harap artikel ini dapat membantu Anda menemukan payung lipat yang sesuai dengan penggunaan Anda sehari-hari. Selamat memilih!