mybest
Pelindung cat mobil

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Perawatan kendaraan
  4. 10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif]
  • 10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik  [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 1
  • 10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik  [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 2
  • 10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik  [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 3
  • 10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik  [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 4
  • 10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik  [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 5

10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif]

Pelindung cat mobil atau paint protection merupakan cairan yang mampu melindungi permukaan cat mobil. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung saat memilih. Ada wax atau pelindung cat mobil antigores, pengilap mobil warna putih, nano ceramic coating berbasis SiO2, dan lainnya.

Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelindung cat mobil untuk Anda. Kami juga merekomendasikan produk terbaik dari berbagai merek yang bagus agar body mobil Anda tampil mengilat, seperti Turtle Wax, Meguiar's, dan 3M. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ayi Adiana.
Diperbaharui 06/12/2023
Ayi Adiana
Pakar
Guru Teknik Otomotif
Ayi Adiana

Hobinya pada dunia otomotif sejak sekolah dasar membawa Ayi menjadi seorang sarjana teknik mesin. Ketertarikannya makin besar ketika orang tuanya memberikan sepeda motor dan mobil kepadanya saat masih SMA. Ia menjadikan sepeda motor dan mobil tersebut sebagai percobaan untuk mengobati rasa penasarannya dengan dunia otomotif. Ayi menggunakan waktu senggangnya untuk menambah pengetahuan di setiap event otomotif saat masih kuliah. Ia membuka bengkel untuk menjual oli dan spare part, serta salon mobil dan motor pada 2011. Ia juga bekerja sebagai guru teknik otomotif di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri.

Profil Ayi Adiana
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa manfaat pelindung cat mobil?

Apa manfaat pelindung cat mobil?
Tidak seperti sampo mobil, lapisan pelindung mobil akan melapisi mobil dengan pelindung yang kuat. Anda dapat mengembalikan lagi kilau pada body mobil yang telah hilang akibat bertahun-tahun pemakaian.

Penggunaan lapisan pelindung cat mobil ini akan melindungi mobil Anda dari debu dan kotoran sehingga dapat mengurangi frekuensi pencucian mobil. Sebagian produk pelindung cat mobil bahkan dapat mencegah goresan pada body mobil. Hal ini penting untuk menjaga mobil Anda senantiasa berkilau.


Namun, bila mobil Anda sudah mulai luntur catnya, sebaiknya jangan menggunakan pelindung cat. Pelindung cat tersebut justru berisiko akan memperjelas bagian warna cat yang luntur.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih pelindung cat mobil

Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin yang harus Anda perhatikan sebelum memilih lapisan pelindung cat mobil. Yuk, simak selengkapnya!
1

Tentukan jenisnya berdasarkan hasil akhir tampilan dan biaya

Secara garis besar, terdapat empat jenis pelindung cat mobil. Tentukanlah terlebih dahulu hal yang ingin Anda fokuskan, kemudian periksalah kelebihan dan kekurangan dari tiap jenisnya.

Wax, harganya terjangkau, tetapi hanya tahan sebentar

Wax, harganya terjangkau, tetapi hanya tahan sebentar
Sumber: scjohnson.co.id
Wax merupakan lapisan lilin yang digunakan untuk memoles kendaraan agar senantiasa tampak mengilap. Penggunaannya praktis, Anda cukup mengaplikasikannya dengan lap halus dan lap microfiber tanpa perlu mesin poles. Lalu, proses aplikasinya bisa dilakukan dalam waktu singkat sehingga cocok untuk Anda yang ingin membuat tampilan mobil mengilap seketika

Selain itu, harga yang ekonomis juga membuat banyak konsumen menyukainya. Di samping harganya terjangkau, wax banyak dijual di minimarket terdekat. Meski demikian, ketahanan dari lapisan wax ini hanya bersifat sementara, yakni sekitar 2-4 minggu setelah pemolesan. Perbedaan waktu ketahanan ini akan ditentukan dari frekuensi pencucian mobil serta sering tidaknya mobil terkena air hujan.

Polymer coating, sangat mudah digunakan

Polymer coating adalah lapisan polimer yang akan melindungi cat mobil saat dioleskan di permukaan cat mobil Anda. Tidak hanya memiliki harga bersahabat, polymer coating juga merupakan tipe yang paling efektif melindungi cat mobil dibanding tipe lainnya. Selain itu, tipe ini juga akan membuat cat mobil Anda terlihat mengilap.

Tempat yang menyediakan jasa pemolesan seperti salon mobil bisa Anda pilih bila ingin mendapatkan biaya pemolesan yang masih terjangkau. Meski begitu, Anda juga bisa mengerjakannya sendiri karena produk tipe ini sangat mudah ditemukan dan digunakan. Hal tersebut membuatnya cocok digunakan bahkan oleh orang yang tidak terlalu memahami mobil.


Namun, lapisan yang dihasilkan produk tipe ini tergolong tipis sehingga Anda perlu melakukan pemolesan ulang. Berhubung pemolesan ulang sebaiknya dilakukan setiap dua atau tiga bulan, tipe ini merupakan pilihan tepat untuk orang yang telaten melakukan perawatan berkala.

Glass coating, paling kuat dan tahan hingga lebih dari satu tahun

Glass coating memiliki ketahanan yang paling kuat dibanding jenis coating lainnya. Daya tahan yang kuat ini didapat dari serat kaca yang melapisi seluruh body kendaraan atau biasa disebut nano ceramic. Hal ini membuatnya tidak hanya tahan terhadap hujan dan debu, tetapi juga goresan. Setelah diaplikasikan, glass coating ini akan tahan lebih dari satu tahun sehingga Anda tidak perlu sering melakukan pemolesan ulang.

Jika Anda ingin memoleskannya sendiri, perlu pengetahuan dan persiapan khusus. Mungkin ini akan menyulitkan bagi Anda yang belum terbiasa melakukan perawatan mobil sendiri. Sebagai tambahan, harga yang ditawarkan untuk pemolesan jenis ini di salon mobil juga cukup mahal, bisa mencapai jutaan rupiah.


Walaupun dalam kemasannya tertulis glass coating, sebenarnya banyak produk glass coating yang mengandung polimer (polymer coating). Terutama produk glass coating yang ditujukan untuk Anda pakai sendiri (for self use). Jika demikian, hasilnya tentu tidak akan sekuat yang Anda harapkan. Karena itu, sebaiknya Anda memeriksa dahulu kualitas produk yang akan Anda pakai.

Flourine coating, memiliki kualitas di antara polymer coating dan glass coating

Flourine coating, memiliki kualitas di antara polymer coating dan glass coating


Kualitas fluorine coating berada di antara polymer coating dan glass coating. Harga dan hasil kilauannya lebih tinggi jika dibanding polymer coating. Meski begitu, harganya tetap lebih rendah ketimbang glass coating dan tetap memiliki daya tahan yang panjang dengan kualitas cukup baik.

Produk tipe ini direkomendasikan bagi Anda yang mencari pelindung cat mobil dengan kualitas lebih tinggi dari polymer coating, tetapi di bawah glass coating. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak perlu melakukan pemolesan ulang dalam waktu 3-6 bulan ke depan. Fluorine coating ini bisa diaplikasikan sendiri di rumah, tetapi karena kualitas zatnya sangat bervariasi, selektiflah dalam memilihnya.

2

Pilih efek antiair yang sesuai dengan warna mobil

Mengaplikasikan pelindung pada cat mobil akan meningkatkan efek antiairnya. Berdasarkan efek tersebut, terdapat dua tipe produk, yaitu water repellent dan hidrofilik. Bila Anda menggunakan tipe yang tidak sesuai dengan warna cat mobil Anda, hasilnya akan menjadi kurang maksimal. Pilihlah produk yang sesuai dengan warna kendaraan Anda.

Tipe water repellent, cocok untuk mobil berwarna terang

Tipe water repellent atau kadang disebut hydrophobic memiliki karakteristik mampu menolak cairan semisal air hujan dan mengubahnya menjadi berbutir. Efek yang diberikan ini sama seperti penggunaan wax atau spray antiair. Sangat menarik ketika melihat cairan yang menyentuh permukaan mobil berubah menjadi butiran dan jatuh mengalir layaknya air mengalir di daun talas.

Namun, butiran air tersebut juga berefek seperti lensa. Bila terkena sinar matahari, akan menjadi noda bekas pada permukaan mobil atau biasa dikenal dengan water spot. Terutama pada mobil berwarna gelap, bekas noda air ini akan lebih terlihat jelas. Karena itu, tipe water repellent lebih cocok untuk mobil berwarna terang. 


Mengingat tipe ini paling mudah ditemukan di Indonesia, tidak menutup kemungkinan mobil berwarna gelap akan memakainya. Jadi, jika Anda menggunakannya pada mobil berwarna gelap, selalu keringkan atau lap air setelah pencucian mobil atau sehabis terkena hujan.

Tipe hidrofilik, aman untuk mobil berwarna gelap

Tipe hidrofilik, aman untuk mobil berwarna gelap
Produk tipe hidrofilik tidak membuat air berubah menjadi butiran, tetapi langsung mengalirkannya turun. Berhubung tidak menimbulkan noda air, Anda tidak perlu khawatir untuk memakainya pada mobil berwarna gelap. Tentu saja tipe ini juga cocok digunakan pada mobil berwarna terang sehingga bisa dikatakan tipe ini universal dalam pemakaiannya. 

Namun, dengan tidak adanya butiran air yang timbul, kelemahan tipe ini adalah Anda tidak bisa melihat secara langsung efek antiairnya. Selain itu, Anda juga harus melakukan pemolesan ulang secara teratur karena efek tipe ini tidak terlihat secara kasat mata. Bisa saja tanpa Anda sadari efeknya sudah lama menghilang, bukan? Selain itu, tipe hidrofilik masih cukup jarang ditemukan di pasaran.

3

Periksa keberadaan compound pada pelindung cat mobil Anda

Periksa keberadaan compound pada pelindung cat mobil Anda
Pelindung cat mobil terkadang mengandung zat abrasif yang disebut compound (compounding agent). Compound dapat menyingkirkan kotoran atau noda air membandel pada permukaan cat mobil Anda sekaligus berisiko merusak permukaan cat mobil.

Memang akan membutuhkan waktu dan tenaga lebih, tetapi akan lebih aman bila Anda memilih produk yang tidak mengandung compound. Dengan begitu, permukaan bodi mobil Anda tidak akan tergores atau rusak. Sangat disarankan agar Anda menghilangkan terlebih dahulu kotoran dan debu pada bodi mobil. Setelah itu, barulah mengoleskan cairan pelindung cat mobil secara terpisah.


Patut diperhatikan juga bahwa kebanyakan produk yang beredar di Indonesia tidak selalu mencantumkan keberadaan kandungan compound ini dengan jelas. Karena itu, disarankan Anda berhati-hati saat memilih dan memperhatikan review pengguna lain agar Anda bisa lebih yakin dalam memilih.

4

Pertimbangkan produk untuk profesional bila Anda menginginkan hasil maksimal

Bila Anda menginginkan hasil polesan yang maksimal, Anda bisa menggunakan produk yang memang ditujukan bagi penggunaan profesional. Harganya tentu lebih mahal dan waktu penyelesaiannya mungkin tidak sebentar, tetapi hasilnya akan sangat jauh berbeda.

Selain itu, Anda juga memang perlu memiliki keterampilan khusus jika menginginkan hasil polesan maksimal. Kelebihannya, bila Anda memoles sendiri mobil kesayangan Anda, Anda akan makin memiliki ikatan kuat dengan mobil Anda. Apalagi jika Anda termasuk seorang penggemar mobil, tidak ada salahnya memilih produk dengan kualitas yang diperuntukkan bagi profesional.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Pelindung Cat Mobil Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Pelindung Cat Mobil terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 06 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Tipe antiair
Isi
Penggunaan profesional
1

3M

Premium Wax

3M Premium Wax 1

Rp86.600

Agak Murah

Melindungi badan mobil tanpa menutup pori-pori karena tidak mengandung silikon

Wax

Water repellent

350 ml

2

Kilap Premium

Matte Protection

Kilap Premium Matte Protection  1

Rp50.391

Agak Murah

Mudah diaplikasikan, tinggal semprot tanpa perlu repot!

Wax

Tidak diketahui

250 ml

3

Nanotech Indonesia

Graphene Hybrid

Nanotech Indonesia Graphene Hybrid 1

Rp165.000

Menengah

Pelindung cat mobil yang dilengkapi dengan antigores

Graphene + polymer coating

Water repellent

375 ml

4

Mr. Fix

Premium Coating Protective Paint Coat 9H

Mr. Fix Premium Coating Protective Paint Coat 9H 1

Rp22.900

Lebih Murah

Bebas diaplikasikan tanpa rasa khawatir akan berdampak buruk pada tubuh

Polymer coating

Tidak diketahui

30 ml, 50 ml

Tidak diketahui

5

SC Johnson And Son

Kit Grand Prix Cleaner Wax

SC Johnson And Son Kit Grand Prix Cleaner Wax  1

Rp51.000

Agak Murah

One step wax untuk membersihkan sekaligus melindungi cat mobil

Wax

Hidrofilik

275 ml

Tidak diketahui

6

nanoTECH PROTECTION

Ceramic Spray

nanoTECH PROTECTION Ceramic Spray 1

Rp450.000

Agak Mahal

Nano ceramic coating yang serbaguna, bisa untuk cat mobil hingga kaca!

Glass coating, polymer coating

Water repellent

375 ml

7

Turtle Wax

JET BLACK Black Spray Wax

Turtle Wax JET BLACK Black Spray Wax 1

Rp302.500

Agak Mahal

Bikin warna hitam mobil Anda jadi lebih bold!

Wax

Water repellent

473 ml

Tidak diketahui

8

Turtle Wax

Metallic Car Wax + PTFE

Turtle Wax Metallic Car Wax + PTFE 1

Rp137.500

Menengah

Gabungan polish dan wax untuk merevitalisasi kilau cat mobil yang pudar

Wax, polymer coating

Hidrofilil

473 ml

Tidak diketahui

9

Meguiar's

Deep Crystal System Carnauba WaxA 2216

Meguiar's Deep Crystal System Carnauba Wax 1

Rp233.000

Agak Mahal

Pengilap mobil dengan efek kilau yang tahan lama

Wax

Water repellent

473 ml

Tidak diketahui

10

Meguiar's

Ultimate Fast FinishG 18309

Meguiar's Ultimate Fast Finish 1

Rp427.000

Agak Mahal

Pengaplikasiannya singkat, perlindungannya tahan lama

Polymer coating

Water repellent

241 g

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

3MPremium Wax

Premium Wax 1
Sumber: shopee.co.id
Premium Wax 2
Sumber: shopee.co.id
Premium Wax 3
Sumber: shopee.co.id
Premium Wax 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp86.600
Agak Murah
Harga referensi
Rp86.600
Agak Murah

Melindungi badan mobil tanpa menutup pori-pori karena tidak mengandung silikon

3M Premium Wax mengandung carnauba wax yaitu lilin yang diekstrak dari tanaman palem carnauba. Diklaim tanpa silikon, produk ini mampu melindungi permukaan mobil tanpa menutup pori-pori. Dengan begitu, perlindungan oleh produk ini pun dapat lebih optimal.

Selain itu, produk ini juga membantu meningkatkan daya tolak cat terhadap air dan debu. Alhasil, mobil Anda akan terhindar dari jamur. Jika Anda mencari wax yang tidak mengandung silikon, kami merekomendasikan produk ini.

TipeWax
Tipe antiairWater repellent
Isi350 ml
Penggunaan profesional
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Kilap PremiumMatte Protection

Harga referensi
Rp50.391
Agak Murah

Mudah diaplikasikan, tinggal semprot tanpa perlu repot!

Anda sedang mencari pelindung cat khusus finishing matte yang mudah dipakai? Nah, pilihlah produk satu ini. Liquid spray satu ini didesain khusus untuk perlindungan utama pada cat doff. Anda bisa mengaplikasikannya pada mobil sekaligus motor kesayangan.


Selain itu, pemakaian produk ini juga mudah. Anda hanya perlu menyemprotkannya, lalu mengelap dengan kain microfiber untuk hasil yang rata. Jadi, Anda tidak perlu repot dan bisa memangkas banyak waktu perawatan.

TipeWax
Tipe antiairTidak diketahui
Isi250 ml
Penggunaan profesional
No.3

Nanotech IndonesiaGraphene Hybrid

Harga referensi
Rp165.000
Menengah

Pelindung cat mobil yang dilengkapi dengan antigores

Air hujan yang teroksidasi atau mengandung asam dapat menyebabkan badan mobil timbul swirl mark atau goresan berbentuk jaring laba-laba. Goresan ini tentu akan mengganggu penampilan mobil Anda. Untuk mencegah sekaligus mengatasinya, gunakan Graphene Hybrid.


Produk ini diklaim mampu menyamarkan goresan hingga lebih dari 80%. Selain itu, produk ini juga dapat melindungi mobil Anda dari cuaca ekstrem seperti hujan badai. Hal ini karena partikel nano pada graphene coating memiliki kerapatan yang lebih tinggi.

TipeGraphene + polymer coating
Tipe antiairWater repellent
Isi375 ml
Penggunaan profesional
No.4

Mr. FixPremium Coating Protective Paint Coat 9H

Harga referensi
Rp22.900
Lebih Murah

Bebas diaplikasikan tanpa rasa khawatir akan berdampak buruk pada tubuh

Kebanyakan produk coating mungkin mengandung bahan yang berbahaya bila tidak sengaja terhirup secara langsung. Lain halnya dengan produk satu ini. Diklaim bebas racun dan bersifat eco-friendly, produk ini sangat tepat untuk Anda yang mengutamakan kesehatan. Urusan ketahanan juga tidak perlu diragukan, produk ini dikatakan mampu melindungi hingga lebih dari tiga tahun!
TipePolymer coating
Tipe antiairTidak diketahui
Isi30 ml, 50 ml
Penggunaan profesionalTidak diketahui
No.5

SC Johnson And SonKit Grand Prix Cleaner Wax

Harga referensi
Rp51.000
Agak Murah

One step wax untuk membersihkan sekaligus melindungi cat mobil

Kit Grand Prix Cleaner merupakan one step wax yang menggabungkan wax dan cleaner. Produk ini tidak hanya melindungi dan mengilapkan mobil, tetapi juga dapat membersihkan mobil Anda. Selain itu, produk ini juga efektif dalam melenyapkan noda dan goresan halus. Sementara itu, pada goresan yang lebih besar, wax ini bisa menyamarkannya. Jika Anda membutuhkan wax dan cleaner sekaligus, produk ini solusinya.

TipeWax
Tipe antiairHidrofilik
Isi275 ml
Penggunaan profesionalTidak diketahui
Harga referensi
Rp450.000
Agak Mahal

Nano ceramic coating yang serbaguna, bisa untuk cat mobil hingga kaca!

Ceramic Spray merupakan nano ceramic coating berbasis SiO2 yang memiliki tingkat kekerasan 7H. Produk ini bersifat extreme hydrophobic dan chemical resistant, serta dilengkapi UV protection. Berkat keunggulan tersebut, cat mobil Anda pun akan terlindungi secara maksimal.


Bonusnya lagi, produk ini bisa Anda manfaatkan sebagai top up coating. Tujuannya untuk mempertebal proteksi dari coating sebelumnya. Selain pada body, Anda juga dapat mengaplikasikan produk ini pada kaca mobil, stoplamp, velg, dan bagian lain pada mobil. Inilah produk yang cocok bila Anda mencari coating serbaguna.
TipeGlass coating, polymer coating
Tipe antiairWater repellent
Isi375 ml
Penggunaan profesional
No.7

Turtle WaxJET BLACK Black Spray Wax

Harga referensi
Rp302.500
Agak Mahal

Bikin warna hitam mobil Anda jadi lebih bold!

Produk berbentuk spray ini dikhususkan bagi Anda pemilik kendaraan berwarna hitam, baik solid maupun metalik. Formula Hi-gloss dan Endurance pada produk ini akan mengilapkan cat mobil hitam Anda agar tampak memukau. 


Bahkan, pada clear coat terkini, produk ini menghasilkan kilap yang terlihat seperti cermin. Belum lagi, efek bold yang Anda dapatkan akan membuat mobil Anda makin berkilau seperti baru.

TipeWax
Tipe antiairWater repellent
Isi473 ml
Penggunaan profesionalTidak diketahui
No.8

Turtle WaxMetallic Car Wax + PTFE

Harga referensi
Rp137.500
Menengah

Gabungan polish dan wax untuk merevitalisasi kilau cat mobil yang pudar

Turtle Wax Metallic Car Wax + PTFE adalah produk 2-in-1 yang menggabungkan polish dan wax. Produk ini tidak hanya berfungsi untuk memperbaiki permukaan mobil Anda, tetapi juga mengembalikan kilau warnanya. Berkat kandungan PTFE Teflon, produk ini akan memberikan lapisan licin serta perlindungan hidrofobik. Gunakan produk ini jika warna mobil Anda sudah tampak pudar dan kusam.

TipeWax, polymer coating
Tipe antiairHidrofilil
Isi473 ml
Penggunaan profesionalTidak diketahui
No.9

Meguiar'sDeep Crystal System Carnauba WaxA 2216

Harga referensi
Rp233.000
Agak Mahal

Pengilap mobil dengan efek kilau yang tahan lama

Ingin mobil tampak berkilau lebih lama? Liriklah Deep Crystal System Carnauba Wax. Produk ini menggunakan carnauba wax sebagai bahan dasarnya. Carnauba wax sendiri berfungsi untuk memberikan kilau dan perlindungan pada badan mobil. Selain itu, bahan dasar ini juga mampu menghilangkan oksidasi yang menyebabkan mobil kusam.


Produk ini dilengkapi kandungan deep crystal system yang bekerja menghasilkan lapisan protektif. Kombinasi bahan dasar tersebut membuat warna mobil tetap terjaga meski sering terkena sinar matahari atau hujan lebat sekalipun.

TipeWax
Tipe antiairWater repellent
Isi473 ml
Penggunaan profesionalTidak diketahui
No.10

Meguiar'sUltimate Fast FinishG 18309

Harga referensi
Rp427.000
Agak Mahal

Pengaplikasiannya singkat, perlindungannya tahan lama

Bagi Anda yang sibuk bekerja, mungkin Anda tidak punya banyak waktu untuk mengaplikasikan pelindung cat mobil. Sebagai solusi, pertimbangkan Ultimate Fast Finish. 


Produk ini bisa diaplikasikan pada badan mobil tanpa memerlukan buffing pad. Dengan demikian, waktu pengaplikasian pun menjadi lebih singkat. Bonusnya lagi, daya tahan produk ini bisa awet hingga satu tahun penuh, lho.

TipePolymer coating
Tipe antiairWater repellent
Isi241 g
Penggunaan profesional

Hilangkan juga fingerprint di layar smartphone Anda!

Hilangkan juga fingerprint di layar smartphone Anda!
Tahukah Anda bahwa pelindung cat mobil juga bisa Anda gunakan untuk meminimalisasi munculnya fingerprint pada layar smartphone? Berikut ini caranya.

  • Bersihkan permukaan layar smartphone Anda dari debu dan kotoran yang menempel
  • Oleskan sedikit cairan pelindung cat mobil menggunakan kain halus bersih pada layar smartphone 

Dengan begitu, jejak sidik jari atau minyak akan lebih sulit menempel pada layar, malah tampilannya akan makin mengilap. Cara ini kami rekomendasikan untuk Anda yang memasangkan screen guard pada smartphone. Terkadang pemakaian screen guard bisa membuat sidik jari lebih mudah menempel dan smartphone tampak kotor.

5 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil terbaik

No. 1: 3MPremium Wax

No. 2: Kilap PremiumMatte Protection

No. 3: Nanotech IndonesiaGraphene Hybrid

No. 4: Mr. FixPremium Coating Protective Paint Coat 9H

No. 5: SC Johnson And SonKit Grand Prix Cleaner Wax

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Perawatan kendaraan
  4. 10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.