• 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Vacuum cleaner stick akan mempermudah Anda dalam membersihkan debu dan kotoran. Ada beberapa macam vacuum cleaner yang dijual di pasaran, seperti tipe paper pack, cyclone, dengan kabel, dan tanpa kabel. Anda dapat memilih dari beberapa merek terkenal, mulai dari Electrolux, SHARP, Philips, dan lainnya.


Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih vacuum cleaner stick. Kami juga menyertakan rekomendasi produk terbaik sehingga Anda dapat membandingkan harga dan fungsinya. Tidak perlu berlama-lama lagi, silakan Anda baca hingga tuntas!

  • Pembaharuan terakhir: 19 Januari 2021
  • 38.171 Views
Daftar isi

Cara memilih vacuum cleaner stick

Tidak semua orang menyukai kegiatan bersih-bersih. Namun, jika menggunakan vacuum cleaner stick, mungkin Anda bisa berubah pikiran. Sebelum membeli, Anda sebaiknya terlebih dahulu mengetahui berbagai hal penting mengenai vacuum cleaner stick. Kami akan menjelaskannya di bawah ini.

Pilih vacuum cleaner sesuai dengan penggunaan Anda

Pilih vacuum cleaner sesuai dengan penggunaan Anda

Terdapat beberapa varian vacuum cleaner stick yang dijual. Harganya pun beragam, dipengaruhi oleh fungsi yang dimiliki setiap produk. Saat Anda hendak membeli, pertimbangkanlah dahulu apakah vacuum cleaner stick pilihan Anda akan berperan sebagai alat pembersih utama atau hanya penunjang. 


Bagi Anda yang menggunakan vacuum cleaner stick sebagai penunjang, Anda dapat menggunakan tipe yang handy. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyediakan ruangan khusus sebagai tempat penyimpanan. 


Vacuum cleaner stick tipe handy yang diproduksi baru-baru ini juga telah memiliki kualitas yang lebih baik. Beberapa produk telah dirancang agar tahan lama dan memiliki daya isap yang kuat. Jadi, perhatikanlah spesifikasi setiap produk dengan lebih detail.

Periksa jenis penampungan debu

Vacuum cleaner biasanya dibedakan menjadi dua tipe yaitu paper-pack dan cyclone. Beberapa tahun ini, tipe cyclone menjadi produk yang lebih banyak dipakai. Meskipun demikian, setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu, pilihlah yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda.

Tipe paper-pack, perawatannya lebih mudah

Tipe paper-pack, perawatannya lebih mudah

Apabila Anda mencari produk dengan cara perawatan yang cukup mudah, cobalah tipe paper pack. Tipe ini membuat Anda hanya perlu membuang debu yang terkumpul di paper pack langsung ke tempat sampah. Jadi, Anda tidak perlu secara rutin membersihkan wadah penampung debu. 


Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa tipe ini cenderung memiliki daya isap yang lebih kuat dibandingkan tipe cyclone. Beberapa tahun belakangan, tampaknya jumlah produksi tipe paper pack lebih sedikit dibandingkan tipe cyclone, termasuk di Indonesia. Agak sulit menemukan vacuum cleaner stick tipe ini di toko online Indonesia.


Kelemahan yang harus Anda perhatikan dari tipe ini adalah adanya udara yang ikut masuk ke dalam paper pack pada saat menyedot debu. Udara tersebut dapat menimbulkan bau yang kurang sedap. Tentu saja hal ini menjadi perhatian khusus bagi Anda. Lebih lanjut, Anda juga perlu membuat anggaran biaya tambahan untuk mengganti paper pack secara berkala.

Tipe cyclone, menghasilkan udara yang lebih higienis

Tipe cyclone, menghasilkan udara yang lebih higienis

Jika Anda benar-benar memperhatikan tentang kebersihan udara, silakan memilih tipe cyclone. Vacuum cleaner tipe cyclone menampung debu dan kotoran di dalam sebuah tabung khusus. Perbedaan dari kedua tipe ini, tipe cyclone memisahkan sampah dan udara dengan gaya sentrifugal. Oleh karena itu, udara yang dikeluarkan oleh vacuum cleaner tipe cyclone lebih bersih dibanding dengan tipe paper pack.


Namun, untuk tipe yang satu ini diperlukan beberapa perawatan yang harus dilakukan. Perawatan yang dilakukan meliputi membuang debu setelah digunakan, serta membersihkan filter secara teratur. Apabila debu di dalam tempat penampungan dibiarkan begitu saja, lama-lama baunya akan masuk ke mesin dan membuat ruangan ikut menjadi bau. Filter yang jarang dibersihkan juga dapat mengurangi daya isap mesin, bahkan bisa merusaknya.

Periksalah daya isap vacuum cleaner stick

Periksalah daya isap vacuum cleaner stick

Salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan saat membeli vacuum cleaner stick adalah daya isap produk. Daya isap atau suction power ini biasanya ditulis dalam satuan watt. Makin besar angka yang tertera, maka daya isap produk tersebut makin kuat.


Namun, kemampuan mengisap debu dan kotoran tidak hanya dapat dilihat dari daya isap. Anda juga harus memeriksa kinerja head dan sikat dari produk pilihan Anda. Sebaiknya, beberapa hal ini Anda gunakan sebagai panduan saat memilih produk yang Anda butuhkan. 

Pilih berdasarkan sumber daya yang digunakan

Banyak orang berpikir bahwa vacuum cleaner stick selalu dibuat tanpa adanya kabel. Namun, sebenarnya tidak selalu begitu. Agar lebih jelas, bacalah ulasan di bawah ini.

Vacuum cleaner stick dengan kabel, lebih stabil dan murah

Vacuum cleaner stick dengan kabel, lebih stabil dan murah

Vacuum cleaner yang tersambung dengan kabel umumnya memiliki mesin yang lebih kuat dibandingkan yang tanpa kabel. Selain itu, karena tersambung dengan listrik, vacuum cleaner ini tidak akan kehabisan daya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mesin akan mati saat digunakan.


Lebih lanjut, vacuum cleaner dengan kabel memiliki harga yang lebih murah. Anda juga akan terbebas dari pengeluaran biaya tambahan seperti mengganti baterai baru. Beberapa vacuum cleaner tanpa listrik memiliki harga mahal karena menawarkan fitur baterai yang tahan lama. Namun, Anda tidak memerlukan fitur tersebut pada vacuum cleaner dengan kabel.

Vacuum cleaner stick tanpa kabel, lebih mudah digunakan

Vacuum cleaner stick tanpa kabel, lebih mudah digunakan
Apabila Anda ingin memilih vacuum cleaner stick yang mudah digunakan, tipe yang tanpa kabel adalah pilihan yang pas untuk Anda. Ada beberapa produk yang baterainya bisa diisi ulang, tetapi harganya lebih mahal. 

Saat ini, produk yang bisa diisi ulang dan harganya murah hanya dapat bekerja selama 10-20 menit. Padahal, Anda membutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk mengisi ulang. 


Beberapa tahun belakangan telah banyak perkembangan dalam vacuum cleaner stick yang bisa diisi ulang. Ada beberapa produk yang digadang-gadang memiliki baterai tahan lama. Akan tetapi, harganya memang cukup mahal. Selain itu, Anda juga perlu menghitung biaya penggantian baterai.

Periksa juga kemudahan cara penggunaannya

Anda tidak hanya perlu memeriksa fungsinya, tetapi juga kemudahan saat Anda menggunakan dan membersihkannya setiap hari. Untuk mengetahui poin apa saja yang perlu Anda perhatikan, mari kita simak ulasan berikut!

Utamakan vacuum cleaner stick yang ringan

Utamakan vacuum cleaner stick yang ringan

Salah satu faktor yang menghambat kegiatan bersih-bersih adalah vacuum cleaner yang berat. Berbeda dengan vacuum cleaner tabung, vacuum cleaner stick hanya dapat digerakkan maju dan mundur saja. Oleh karena itu, salah satu hal yang penting untuk Anda perhatikan adalah berat produk pilihan Anda. Vacuum cleaner stick yang ringan akan memudahkan Anda dalam membersihkan debu di tempat tinggi dan sulit dijangkau.


Selain beratnya, kenyamanan pegangan vacuum cleaner juga harus Anda perhatikan. Vacuum cleaner dengan handle yang ringan dan mudah dipegang tentunya lebih nyaman digunakan, serta tidak membuat Anda cepat lelah. Ada beberapa produk vacuum cleaner stick yang memiliki motor penggerak yang berat. Anda mungkin akan sulit memahami cara penggunaannya sebelum memakainya. Karena itu, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengecek review tentang produk yang hendak dibeli.

Pilihlah head vacuum cleaner yang dapat menjangkau sela-sela

Pilihlah head vacuum cleaner yang dapat menjangkau sela-sela

Mempertimbangkan bentuk head vacuum cleaner juga merupakan hal penting yang perlu Anda perhatikan. Ingatlah bahwa membersihkan kolong tempat tidur atau kolong sofa tentu berbeda dengan bagian lainnya. Untuk itu, perhatikanlah apakah vacuum cleaner stick tersebut tetap mudah digerakkan saat dipakai dalam posisi dibaringkan. Apakah kotoran yang menempel di dinding pada kolong sofa juga dapat ikut terjangkau?


Makin luas jangkauan head vacuum cleaner, makin mudah bagi Anda untuk mengubah-ubah arahnya. Bahkan, Anda juga dapat terbebas dari rasa stres apabila membersihkan lantai yang luas. 

Pilihlah produk yang mudah dibersihkan

Jika Anda menggunakan tipe cyclone, Anda harus mengeluarkan penampung debu dan juga membersihkan filter vacuum cleaner. Karena itu, Anda juga harus mengecek apakah produk pilihan Anda mudah untuk dibongkar-pasang. Selain itu, berhati-hatilah bila Anda memiliki alergi. Saat sedang mengeluarkan wadah penampung dan membuang debunya, kotoran tersebut bisa saja menempel di tangan Anda atau beterbangan.

Sebaliknya, tipe paper pack lebih mudah dibersihkan. Anda hanya perlu mengganti kertas penampung debu sekali dalam beberapa bulan.

Pilihlah produk yang tidak terlalu berisik

Pilihlah produk yang tidak terlalu berisik
Vacuum cleaner umumnya memiliki suara yang cukup bising. Apabila Anda memiliki bayi di rumah atau terbiasa membersihkan rumah pada malam hari, pakailah vacuum cleaner stick yang tidak terlalu berisik.

Bergantung dari produsennya, ada beberapa produk buatan Jepang yang lebih senyap dibandingkan buatan Amerika dan Eropa. Hal ini mungkin dikarenakan perbedaan gaya hidup di antara negara-negara tersebut. Selain itu, fungsi pergantian daya isap dan mode hemat energi juga bisa mengurangi tingkat kebisingan suara. Jika Anda menginginkan produk yang tidak berisik, sebaiknya periksalah fungsi tersebut sebelum Anda membeli. 

Agar lebih praktis, pilihlah produk yang bisa diletakkan dalam posisi berdiri

Agar lebih praktis, pilihlah produk yang bisa diletakkan dalam posisi berdiri
Anda juga direkomendasikan memilih produk yang pengisi dayanya sekaligus berfungsi sebagai penyangga sehingga vacuum cleaner dapat diletakkan dalam posisi berdiri. Dengan demikian, Anda bisa dengan cepat mengambilnya saat hendak digunakan. Ketika disimpan, vacuum cleaner tersebut juga tidak akan menghalangi jalan. Ada beberapa produk yang bisa digantung di dinding. Akan tetapi, tembok Anda harus benar-benar kuat. Anda juga pasti membutuhkan peralatan khusus untuk menggantungnya.

Karena sering digunakan untuk membersihkan ruang tamu, banyak orang yang menyimpan vacuum cleaner stick di ruang tamu Jika Anda termasuk yang demikian, vacuum cleaner stick dengan desain yang menarik adalah pilihan yang sangat tepat. Bahkan, mungkin saja Anda jadi lebih semangat bersih-bersih berkat desain yang keren.

10 Rekomendasi vacuum cleaner stick terbaik

Berikutnya, kami akan memperkenalkan sepuluh produk vacuum cleaner stick terbaik untuk Anda. Pilihlah yang sesuai dengan harga dan fungsi yang Anda inginkan!
10

IDEALIFE 3in1 Mini Vacuum Cleaner

IL-133

Mulai dari Rp 323.000,00

Tempat penampungan debuCyclone
Daya listik300-600 watt
Jenis catu dayaKabel
Berat2,5 kg
Fitur lainnyaHEPA Filter
Kemudahan perawatanYa
Kapasitas penampung debu0,8 liter
9
Tempat penampungan debuCyclone
Daya listik350 watt
Jenis catu dayaKabel
BeratTidak disebutkan
Fitur lainnyaEcogreen technology, HEPA Filter
Kemudahan perawatanFilter HEPA yang dapat dicuci
Kapasitas penampung debuTidak disebutkan
8

TwinbirdSSEN Storm Alpha Vacuum Cleaner

Mulai dari Rp 1.001.000,00

Tempat penampungan debuCyclone
Daya listik650 watt
Jenis catu dayaKabel
Berat2,7 kg
Fitur lainnyaJet blow
Kemudahan perawatanWadah debu bisa dilepas hanya dengan 1 tombol
Kapasitas penampung debu0,7 liter
7

HITACHIVacuum Cleaner Cordless Stick

PV-XE90

Mulai dari Rp 2.350.000,00

Tempat penampungan debuCyclone
Daya listikTidak disebutkan
Jenis catu dayaBaterai isi ulang (waktu pengisian 4 jam, pengoperasian 16-45 menit)
Berat2,5 kg
Fitur lainnyaPower control
Kemudahan perawatanDebu dibuang dalam bentuk padat
Kapasitas penampung debu0,25 liter
6
Tempat penampungan debuCyclone
Daya listikTidak disebutkan
Jenis catu dayaBaterai isi ulang (waktu pengisian 4 jam, pengoperasian 16-48 menit)
BeratTidak disebutkan
Fitur lainnyaHEPA E10, indikator daya
Kemudahan perawatanTidak disebutkan
Kapasitas penampung debu0,5 liter
5

IDEALIFE 2 In 1 Vacuum & Blow Cleaner

IL-130s

Mulai dari Rp 308.000,00

Tempat penampungan debuCyclone
Daya listik600 watt
Jenis catu dayaKabel
Berat3 kg
Fitur lainnyaHEPA Filter
Kemudahan perawatanBisa dicuci
Kapasitas penampung debu0,6 liter
4
Tempat penampungan debuCyclone
Daya listik12 watt (saat mengisi ulang)
Jenis catu dayaBaterai isi ulang
Berat3,1 kg
Fitur lainnya3 lapis filter, suction controller, motor with overload protection, power controller
Kemudahan perawatanTidak disebutkan
Kapasitas penampung debu0,5 liter
3

SamsungPOWERStick Vacuum with Cyclone Force

VS6000

Mulai dari Rp 2.388.000,00

Tempat penampungan debuCyclone
Daya listik170 watt
Jenis catu dayaBaterai isi ulang (waktu pengisian 3 jam, pengoperasian 13-30 menit)
Berat2,7 kg
Fitur lainnyaHEPA Filter, EZClean Teknologi
Kemudahan perawatanTuas pembuang debu sekali tarik
Kapasitas penampung debu0,25 liter
2
Tempat penampungan debuCyclone
Daya listik40 watt (saat mengisi ulang)
Jenis catu dayaBaterai isi ulang
Berat1,5 kg
Fitur lainnyaQuick charging
Kemudahan perawatanPenampung debu dan filter dapat dicuci
Kapasitas penampung debu0,13 liter
1
Tempat penampungan debuCyclone
Daya listikTidak disebutkan
Jenis catu dayaBaterai isi ulang (waktu pengisian 5 jam, pengoperasian 40 menit)
Berat4,7 kg
Fitur lainnyaTeknologi PowerCyclone 4, Nozel TriActive Turbo
Kemudahan perawatanMudah membuang debu dari gelas, filter dapat dicuci
Kapasitas penampung debu0,6 liter

Tabel perbandingan produk vacuum cleaner stick terbaik

Gambar produk
1
Philips PowerPro Aqua 1

Philips

2
SHARP Cordless Vacuum Cleaner 1

SHARP

3
Samsung POWERStick Vacuum with Cyclone Force 1

Samsung

4
Modena GEVOLE  1

Modena

5
IDEALIFE  2 In 1 Vacuum & Blow Cleaner 1

IDEALIFE

6
Electrolux Ergorapido PowerPro 1

Electrolux

7
HITACHI Vacuum Cleaner Cordless Stick 1

HITACHI

8
Twinbird SSEN Storm Alpha Vacuum Cleaner 1

Twinbird

9
BOLDe Super HOOVER Cyclone Series 1

BOLDe

10
IDEALIFE   3in1 Mini Vacuum Cleaner  1

IDEALIFE

Nama produk

PowerPro Aqua

Cordless Vacuum Cleaner

POWERStick Vacuum with Cyclone Force

GEVOLE

2 In 1 Vacuum & Blow Cleaner

Ergorapido PowerPro

Vacuum Cleaner Cordless Stick

SSEN Storm Alpha Vacuum Cleaner

Super HOOVER Cyclone Series

3in1 Mini Vacuum Cleaner

Keunggulan

Karpet, keramik, lantai kayu, semuanya hanya butuh satu alat ini

Tidak butuh waktu lama untuk mengisi daya

Lebih mudah membersihkan debu dan kotoran dari berbagai arah

Bebas bau dengan 3 lapis filter

Hewan peliharaan di rumah pun ikut senang

Sikat halusnya lebih optimal membersihkan debu

Sekali bilas, head bersih seketika

Gagang panjang mampu menjangkau hingga celah terjauh

Memiliki tambahan proteksi yang membuat mesin lebih tahan lama

Nikmati udara yang lebih segar dan sehat

Harga mulai dariRp 2.992.000,00Rp 3.700.000,00Rp 2.388.000,00Rp 1.649.000,00Rp 308.000,00Rp 3.464.400,00Rp 2.350.000,00Rp 1.001.000,00Rp 353.225,00Rp 323.000,00
Tempat penampungan debuCycloneCycloneCycloneCycloneCycloneCycloneCycloneCycloneCycloneCyclone
Daya listikTidak disebutkan40 watt (saat mengisi ulang)170 watt 12 watt (saat mengisi ulang)600 wattTidak disebutkanTidak disebutkan650 watt350 watt300-600 watt
Jenis catu dayaBaterai isi ulang (waktu pengisian 5 jam, pengoperasian 40 menit)Baterai isi ulangBaterai isi ulang (waktu pengisian 3 jam, pengoperasian 13-30 menit)Baterai isi ulangKabelBaterai isi ulang (waktu pengisian 4 jam, pengoperasian 16-48 menit)Baterai isi ulang (waktu pengisian 4 jam, pengoperasian 16-45 menit)KabelKabelKabel
Berat4,7 kg1,5 kg2,7 kg3,1 kg3 kgTidak disebutkan2,5 kg2,7 kgTidak disebutkan2,5 kg
Fitur lainnyaTeknologi PowerCyclone 4, Nozel TriActive TurboQuick chargingHEPA Filter, EZClean Teknologi3 lapis filter, suction controller, motor with overload protection, power controllerHEPA FilterHEPA E10, indikator dayaPower controlJet blowEcogreen technology, HEPA FilterHEPA Filter
Kemudahan perawatanMudah membuang debu dari gelas, filter dapat dicuciPenampung debu dan filter dapat dicuci Tuas pembuang debu sekali tarikTidak disebutkanBisa dicuciTidak disebutkanDebu dibuang dalam bentuk padatWadah debu bisa dilepas hanya dengan 1 tombolFilter HEPA yang dapat dicuci Ya
Kapasitas penampung debu0,6 liter0,13 liter0,25 liter0,5 liter0,6 liter0,5 liter0,25 liter0,7 literTidak disebutkan0,8 liter
Tautan produk

Baca juga rekomendasi vacuum cleaner lainnya di sini

Selain vacuum cleaner stick, ada beberapa jenis vacuum cleaner yang dapat meringankan kegiatan bersih-bersih rumah Anda. Untuk itu, silakan cek artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana dengan ulasan kami di atas? Apakah kini Anda sudah lebih mudah dalam menentukan vacuum cleaner stick terbaik pilihan Anda? 

Vacuum cleaner stick memang memiliki beberapa tipe. Dengan pilihan yang tepat, Anda jadi lebih mudah dalam membersihkan debu dan kotoran di rumah. Semoga melalui artikel ini, Anda dapat menemukan vacuum cleaner stick yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Peralatan kebersihan
    360.262 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mesin cuci merupakan alat elektronik yang digunakan dalam keseharian. Salah satu jenisnya adalah mesin cuci front loading yang praktis. Beragamnya fitur dan teknologi yang hadir dalam mesin cuci barangkali malah membuat Anda bingung memilih yang sesuai.Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk pilihan, seperti Panasonic, LG, dan lain sebagainya. Namun, sebelum itu, simaklah terlebih dahulu cara memilihnya. Jangan lewatkan rekomendasinya untuk menemukan mesin cuci front loading idaman Anda!
    Peralatan kebersihan
    105.128 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang sering menumpuk baju kotor, sebaiknya memilih mesin cuci top loading. Hal ini karena teknologi mesin cuci top loading lebih baik dalam menghilangkan noda dibandingkan mesin cuci front loading. Banyak produsen ternama, seperti LG, Samsung, Sharp, dan Polytron berlomba-lomba menawarkan produk dengan fitur-fitur unggulan.Beragam fitur yang ditawarkan tiap produsen mungkin dapat membuat Anda bingung. Agar tak salah pilih, kami akan mengulas poin yang perlu diperhatikan sebelum membeli mesin cuci top loading. Tak lupa, kami juga mengulas sepuluh mesin cuci top loading terbaik untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan kebersihan
    56.347 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mesin cuci mini dapat berupa mesin cuci portabel atau menyerupai mesin cuci pada umumnya, tetapi dengan fitur lebih minimalis. Produsen-produsen terkenal seperti Sharp, LG, Daewoo, dan Haier juga mengeluarkan mesin cuci mini dengan berbagai fitur menarik. Namun, mana yang dapat bermanfaat optimal bagi Anda?Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi mesin cuci mini terbaik. Dengan begitu, menentukan mesin cuci mini yang paling tepat untuk Anda pun makin mudah. Temukanlah mesin cuci mini dengan berbagai varian spesifikasi, fitur, dan ukuran dalam daftar rekomendasi kami!
    Peralatan kebersihan
    34.850 Views
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Vacuum cleaner terdiri dari beberapa jenis, di antaranya adalah handy, robotic, hingga tanpa kabel. Namun, jenis yang memiliki daya isap paling kuat adalah vacuum cleaner tabung Vacuum cleaner tabung pun memiliki model penampung debu dan head yang berbeda-beda.Ada beberapa merek yang memproduksi vacuum cleaner tabung, antara lain Panasonic, Philips, Sharp, dan lainnya. Kualitas masing-masing merek tidak perlu diragukan lagi sehingga mungkin Anda bingung dalam memilih. Untuk itu, kami akan memberi informasi cara memilih vacuum cleaner tabung, serta merekomendasikan produk terbaik. Yuk, temukan produk yang ideal untuk Anda!
    Peralatan kebersihan
    62.021 Views
  • 10 Rekomendasi Steamer Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Steamer Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bila ditanya pekerjaan rumah apa yang paling merepotkan, kebanyakan orang mungkin akan menjawab menyetrika baju. Menjawab permasalahan tersebut, sekarang ini banyak dijual steamer pakaian yang membuat kegiatan menyetrika jauh lebih mudah. Anda hanya perlu menggantungnya saja dan arahkan steamer pada pakaian. Pakaian pun jadi rapi dan bebas kusut.Dewasa ini, banyak steamer pakaian dari berbagai merek dijual di pasaran, seperti Tobi, Oxone, dan Philips. Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih steamer dan merekomendasikan sepuluh steamer pakaian terbaik untuk Anda!
    Peralatan kebersihan
    7.752 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori