• 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Vacuum cleaner stick akan mempermudah Anda dalam membersihkan debu dan kotoran. Ada beberapa macam vacuum cleaner yang dijual di pasaran, seperti tipe paper pack dan cyclone. Ada juga yang dilengkapi dengan kabel ataupun tanpa kabel. Anda dapat memilih dari beberapa merek terkenal, misalnya Electrolux, SHARP, Philips, dan lainnya.


Untuk membantu Anda, kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih vacuum cleaner stick yang bagus. Kami juga menyertakan rekomendasi produk terbaik sehingga Anda dapat membandingkan harga dan fungsinya. Tidak perlu berlama-lama lagi, silakan Anda baca hingga tuntas!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 10 Agustus 2022
Daftar isi

Cara memilih vacuum cleaner stick

Tidak semua orang menyukai kegiatan bersih-bersih. Namun, Anda mungkin bisa berubah pikiran jika menggunakan vacuum cleaner stick. Sebelum membeli, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengetahui berbagai hal penting mengenai vacuum cleaner stick. Simak penjelasan kami di bawah ini.

Temukan vacuum cleaner stick yang sesuai dengan tujuan penggunaan

Temukan vacuum cleaner stick yang sesuai dengan tujuan penggunaan

Terdapat beberapa varian vacuum cleaner stick yang dijual. Harganya pun beragam, dipengaruhi oleh fungsi yang dimiliki setiap produk. Saat Anda hendak membeli, pertimbangkanlah dahulu peran vacuum cleaner stick pilihan Anda. Vacuum cleaner stick akan berperan sebagai alat pembersih utama atau sebagai penunjang.


Bagi Anda yang menggunakan vacuum cleaner stick sebagai penunjang, Anda dapat menggunakan tipe yang handy. Berikut adalah beberapa pertimbangan untuk menggunakan tipe handy.

  • Anda tidak perlu menyediakan ruangan khusus sebagai tempat penyimpanan
  • Vacuum cleaner stick tipe handy yang diproduksi baru-baru ini juga telah memiliki kualitas yang lebih baik. 
  • Beberapa produk telah dirancang agar tahan lama dan memiliki daya isap kuat. 

Meskipun demikian, perhatikanlah spesifikasi setiap produk dengan lebih detail. Pastikan fitur yang dimilikinya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tentukan jenis penampungan debu yang sesuai gaya hidup Anda

Vacuum cleaner biasanya dibedakan menjadi dua tipe, yaitu paper-pack dan cyclone. Beberapa tahun ini, tipe cyclone menjadi produk yang lebih banyak dipakai. Meskipun demikian, setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu, pilihlah yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda.

Tipe paper pack, perawatannya lebih mudah

Tipe paper pack, perawatannya lebih mudah

Apabila Anda mencari produk dengan cara perawatan yang cukup mudah, cobalah tipe paper pack atau biasa disebut juga dust bag. Keunggulan tipe paper pack, antara lain: 


  • Anda hanya perlu membuang debu yang terkumpul di paper pack langsung ke tempat sampah. Jadi, Anda tidak perlu secara rutin membersihkan wadah penampung debu. 
  • Tipe paper pack cenderung memiliki daya isap yang lebih kuat dibandingkan tipe cyclone. 

Beberapa tahun belakangan, tampaknya jumlah produksi tipe paper pack lebih sedikit dibandingkan tipe cyclone, termasuk di Indonesia. Oleh sebab itu, agak sulit menemukan vacuum cleaner stick tipe ini di toko online Indonesia.


Kelemahan yang harus Anda perhatikan dari tipe ini adalah: 

  • Adanya udara yang ikut masuk ke dalam paper pack pada saat menyedot debu. Udara tersebut dapat menimbulkan bau yang kurang sedap. Tentu saja hal ini menjadi perhatian khusus bagi Anda. 
  • Anda juga perlu membuat anggaran biaya tambahan untuk mengganti paper pack secara berkala.

Tipe cyclone, menghasilkan udara yang lebih higienis

Tipe cyclone, menghasilkan udara yang lebih higienis

Jika Anda benar-benar memperhatikan tentang kebersihan udara, silakan memilih tipe cyclone. Vacuum cleaner tipe cyclone menampung debu dan kotoran di dalam sebuah tabung khusus. Salah satu keunggulan tipe cyclone memisahkan sampah dan udara dengan gaya sentrifugal


Oleh karena itu, udara yang dikeluarkan oleh vacuum cleaner tipe cyclone lebih bersih dibanding dengan tipe paper pack. Namun, untuk tipe yang satu ini diperlukan beberapa perawatan yang harus dilakukan. 


Perawatan yang dilakukan meliputi membuang debu setelah digunakan serta membersihkan filter secara teratur. Apabila debu di dalam tempat penampungan dibiarkan begitu saja, lama-lama baunya akan masuk ke mesin. Tak hanya itu, efek lainnya ialah membuat ruangan ikut menjadi bau. Filter yang jarang dibersihkan juga dapat mengurangi daya isap mesin, bahkan bisa merusaknya.

Periksalah daya isap vacuum cleaner stick

Periksalah daya isap vacuum cleaner stick

Salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan saat membeli vacuum cleaner stick adalah daya isap produk. Daya isap atau suction power ini biasanya ditulis dalam satuan watt. Makin besar angka yang tertera, maka daya isap produk tersebut makin kuat.


Namun, kemampuan mengisap debu dan kotoran tidak hanya dapat dilihat dari daya isap. Anda juga harus memeriksa kinerja head dan sikat dari produk pilihan Anda. Sebaiknya, beberapa hal ini Anda gunakan sebagai panduan saat memilih produk yang Anda butuhkan. 

Pertimbangkan sumber daya yang digunakan

Banyak orang berpikir bahwa vacuum cleaner stick selalu dibuat tanpa adanya kabel. Namun, sebenarnya tidak selalu begitu. Agar lebih jelas, bacalah ulasan di bawah ini.

Vacuum cleaner stick dengan kabel, lebih stabil dan murah

Vacuum cleaner stick dengan kabel, lebih stabil dan murah

Vacuum cleaner yang tersambung dengan kabel umumnya memiliki mesin yang lebih kuat dibandingkan yang tanpa kabel. Selain itu, karena tersambung dengan listrik, vacuum cleaner ini tidak akan kehabisan daya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mesin akan mati saat digunakan.


Lebih lanjut, vacuum cleaner dengan kabel memiliki harga yang lebih murah. Anda juga akan terbebas dari pengeluaran biaya tambahan seperti mengganti baterai baru. Beberapa vacuum cleaner tanpa listrik memiliki harga mahal karena menawarkan fitur baterai yang tahan lama. Namun, Anda tidak memerlukan fitur tersebut pada vacuum cleaner dengan kabel.

Vacuum cleaner stick tanpa kabel, jangkauan lebih luas dan mudah digunakan

Vacuum cleaner stick tanpa kabel, jangkauan lebih luas dan mudah digunakan
Apabila Anda ingin memilih vacuum cleaner stick yang mudah digunakan, tipe yang tanpa kabel adalah pilihan yang pas. Ada beberapa produk yang baterainya bisa diisi ulang, tetapi harganya lebih mahal. 

Saat ini, produk yang bisa diisi ulang dan harganya murah hanya dapat bekerja selama 10–20 menit. Padahal, Anda membutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk mengisi ulang


Beberapa tahun belakangan telah banyak perkembangan dalam vacuum cleaner stick yang bisa diisi ulang. Ada beberapa produk yang digadang-gadang memiliki baterai tahan lama. Akan tetapi, harganya memang cukup mahal. Selain itu, Anda juga perlu menghitung biaya penggantian baterai.

Pastikan kemudahan penggunaannya

Anda tidak hanya perlu memeriksa fungsinya, tetapi juga kemudahan saat Anda menggunakan dan membersihkannya setiap hari. Untuk mengetahui hal-hal yang perlu Anda perhatikan, mari simak ulasan berikut!

Bobot yang ringan memudahkan pembersihan secara menyeluruh

Bobot yang ringan memudahkan pembersihan secara menyeluruh

Salah satu faktor yang menghambat kegiatan bersih-bersih adalah vacuum cleaner yang berat. Berbeda dengan vacuum cleaner tabung, vacuum cleaner stick hanya dapat digerakkan maju dan mundur saja


Oleh karena itu, salah satu hal yang penting untuk Anda perhatikan adalah berat produk pilihan Anda. Vacuum cleaner stick yang ringan akan memudahkan Anda dalam membersihkan debu di tempat tinggi dan sulit dijangkau.


Selain beratnya, kenyamanan pegangan vacuum cleaner juga harus Anda perhatikan. Vacuum cleaner dengan handle yang ringan dan mudah dipegang tentunya lebih nyaman digunakan. Tipe handle ini pun tidak membuat Anda cepat lelah. 


Ada beberapa produk vacuum cleaner stick yang memiliki motor penggerak yang berat. Anda mungkin akan sulit memahami cara penggunaannya sebelum memakainya. Karena itu, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengecek review tentang produk yang hendak dibeli.

Bentuk head vacuum cleaner stick memengaruhi cakupan area yang dibersihkan

Bentuk head vacuum cleaner stick memengaruhi cakupan area yang dibersihkan

Mempertimbangkan bentuk head vacuum cleaner juga merupakan hal penting yang perlu Anda perhatikan. Ingatlah bahwa membersihkan kolong tempat tidur atau kolong sofa tentu berbeda dengan bagian lainnya. Untuk itu, perhatikanlah apakah vacuum cleaner stick tersebut tetap mudah digerakkan saat dipakai dalam posisi dibaringkan. 


Pastikan juga apakah kotoran yang menempel di dinding pada kolong sofa juga dapat ikut terjangkau. Makin luas jangkauan head vacuum cleaner, makin mudah bagi Anda untuk mengubah-ubah arahnya. Bahkan, Anda juga dapat terbebas dari rasa stres apabila membersihkan lantai yang luas. 


Tak hanya itu, akan lebih baik bila vacuum cleaner bisa menyedot kutu kasur atau tungau dan bakteri. Hal ini untuk meminimalkan risiko terpapar alergi, eksim, hingga infeksi kulit akibat kasur yang lama tidak dibersihkan. Salah satu fitur vacuum cleaner yang dapat membersihkan kasur dari tungau dan bakteri adalah adanya fitur lampu UV.

Produk yang mudah dibersihkan membuat Anda lebih cepat beristirahat

Jika Anda menggunakan tipe cyclone, Anda harus mengeluarkan penampung debu dan juga membersihkan filter vacuum cleaner. Karena itu, Anda juga harus mengecek apakah produk pilihan Anda mudah untuk dibongkar-pasang

Selain itu, berhati-hatilah bila Anda memiliki alergi. Saat sedang mengeluarkan wadah penampung dan membuang debunya, kotoran tersebut bisa saja menempel di tangan Anda atau beterbangan. Sementara itu, tipe paper pack lebih mudah dibersihkan. Anda hanya perlu mengganti kertas penampung debu sekali dalam beberapa bulan.

Lebih fleksibel digunakan bila mesin tidak terlalu berisik

Lebih fleksibel digunakan bila mesin tidak terlalu berisik
Vacuum cleaner umumnya memiliki suara yang cukup bising. Apabila Anda memiliki bayi di rumah atau terbiasa membersihkan rumah pada malam hari, carilah produk yang tidak berisik.

Bergantung dari produsennya, ada beberapa produk buatan Jepang yang lebih senyap dibandingkan buatan Amerika dan Eropa. Hal ini mungkin dikarenakan perbedaan gaya hidup di antara negara-negara tersebut. 


Selain itu, fungsi pergantian daya isap dan mode hemat energi juga bisa mengurangi tingkat kebisingan suara. Jika Anda menginginkan produk yang tidak berisik, sebaiknya periksalah fungsi tersebut sebelum Anda membeli

Pilihlah produk yang bisa disimpan dalam posisi berdiri supaya lebih praktis

Pilihlah produk yang bisa disimpan dalam posisi berdiri supaya lebih praktis
Anda juga direkomendasikan memilih produk yang pengisi dayanya sekaligus berfungsi sebagai penyangga. Dengan demikian, vacuum cleaner dapat diletakkan dalam posisi berdiri dan Anda bisa dengan cepat mengambilnya saat hendak digunakan. 

Keunggulan lainnya, vacuum cleaner tersebut juga tidak akan menghalangi jalan ketika disimpan. Ada beberapa produk yang bisa digantung di dinding. Akan tetapi, tembok Anda harus benar-benar kuat. Anda juga pasti membutuhkan peralatan khusus untuk menggantungnya.


Karena sering digunakan untuk membersihkan ruang tamu, banyak orang yang menyimpan vacuum cleaner stick di ruang tamu. Jika Anda termasuk yang demikian, vacuum cleaner stick dengan desain yang menarik adalah pilihan terbaik. Bahkan, mungkin saja Anda jadi lebih semangat bersih-bersih berkat desain yang keren.

10 Rekomendasi vacuum cleaner stick terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk vacuum cleaner stick terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Gambar produk
1
Deerma Indonesia Vacuum Claner Penyedot Debu 2 in 1 Handheld 1

Deerma Indonesia

2
BOLDë Super HOOVER TURBO 1

BOLDë

3
GM Bear Vacuum Cleaner Electric Penyedot Debu 2 in 1 1

GM Bear

4
BOLDë Super HOOVER Cyclone Black Series 1

BOLDë

5
Abeni Vacuum Cleaner Electric 2 in 1  1

Abeni

6
Cooger  Electric Vacuum Cleaner 1

Cooger

7
Xiaomi Mi Vacuum Cleaner Light 1

Xiaomi

8
Umedalife Umeda U-Stik Cordless Stick Vacuum 1

Umedalife

9
Kurumi  Powerful Cordless Stick Vacuum Cleaner with Power Drive Mop Head 1

Kurumi

10
Philips SpeedPro Aqua Penyedot Debu Stick Tanpa Kabel  1

Philips

Nama produk

Vacuum Claner Penyedot Debu 2 in 1 Handheld

Super HOOVER TURBO

Vacuum Cleaner Electric Penyedot Debu 2 in 1

Super HOOVER Cyclone Black Series

Vacuum Cleaner Electric 2 in 1

Electric Vacuum Cleaner

Mi Vacuum Cleaner Light

Umeda U-Stik Cordless Stick Vacuum

Powerful Cordless Stick Vacuum Cleaner with Power Drive Mop Head

SpeedPro Aqua Penyedot Debu Stick Tanpa Kabel

Keunggulan

Dirancang untuk membersihkan berbagai sudut dan area dengan mudah

Ukurannya compact, mudah untuk disimpan

Pengisap debu multifungsi dengan dua mode penggunaan

Memiliki tambahan proteksi yang membuat mesin lebih tahan lama

Kabel yang panjang menambah jangkauan pembersihan

Tingkat kebisingan rendah, lebih fleksibel ketika digunakan

Bobot ringannya memudahkan Anda membersihkan banyak area dengan mudah

Memiliki daya hisap yang kuat dan konsumsi daya rendah

Dilengkapi aksesori yang bisa digunakan untuk mengepel

Dilengkapi LED, kotoran terkecil pun akan terlihat

Harga mulai dariRp 1.100.000,00Rp 474.900,00Rp 599.900,00Rp 478.000,00Rp 366.000,00Rp 600.000,00Rp 1.599.000,00Rp 2.990.000,00Rp 3.625.000,00Rp 5.499.000,00
Tempat penampungan debuCycloneCycloneTidak ada keteranganCycloneTidak ada keteranganDust bagCycloneCycloneCycloneCyclone
Daya listrik600 watt450 watt650 watt350 watt650 watt400–600 watt220 watt200 wattTidak ada keteranganTidak ada keterangan
Jenis catu dayaKabelKabelKabelKabelKabelKabelBaterai lithium 2.500 mAhBaterai Li-ion 2.000 mAhBaterai Li-ion 2.200 mAhBaterai Li-ion
Berat2,2 kgTidak ada keterangan1,76 kg1,8 kg1,45 kg1,5 kg1,2 kg2,3 kg2,5 kg2,1 kg
Fitur lainnyaHEPA filterHEPA filter, telescopic handleHEPA filter, hand handle mode, standing modeHEPA filter, cyclone turbo power, auto shutdown over heating protectionEmber debu berkapasitas besar, cooling systemHEPA filter, one-key dust, 2 in 1 handheldFiltrasi tiga langkah, dua mode pembersihanElectric floor brush, extension tube, soft roller brush, hard roller brush, long lasting battery with LED indicatorRoller brush dengan UV, power drive mop head, bed brushWaktu pengisian 5 jam, waktu pemakaian 50 menit, waktu pengoperasian turbo 22 menit, nozel pengisap 180°
Kemudahan perawatanTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganFilter HEPA dapat dicuciTidak ada keteranganDust bag bisa diganti dengan mudahWadah debu dapat dilepas dan dicuci dengan mudahTidak ada keteranganTidak ada keteranganFilter mudah dicuci
Kapasitas penampung debu800 ml350 ml1500 mlTidak ada keterangan 1200 ml1500 ml500 ml500 ml500 ml400 ml
Tautan produk
10

PhilipsSpeedPro Aqua Penyedot Debu Stick Tanpa Kabel

FC6728/01

Mulai dari Rp 5.499.000,00

Tempat penampungan debuCyclone
Daya listrikTidak ada keterangan
Jenis catu dayaBaterai Li-ion
Berat2,1 kg
Fitur lainnyaWaktu pengisian 5 jam, waktu pemakaian 50 menit, waktu pengoperasian turbo 22 menit, nozel pengisap 180°
Kemudahan perawatanFilter mudah dicuci
Kapasitas penampung debu400 ml
9

Kurumi Powerful Cordless Stick Vacuum Cleaner with Power Drive Mop Head

KV 10

Mulai dari Rp 3.625.000,00

Tempat penampungan debuCyclone
Daya listrikTidak ada keterangan
Jenis catu dayaBaterai Li-ion 2.200 mAh
Berat2,5 kg
Fitur lainnyaRoller brush dengan UV, power drive mop head, bed brush
Kemudahan perawatanTidak ada keterangan
Kapasitas penampung debu500 ml
8

UmedalifeUmeda U-Stik Cordless Stick Vacuum

Mulai dari Rp 2.990.000,00

Tempat penampungan debuCyclone
Daya listrik200 watt
Jenis catu dayaBaterai Li-ion 2.000 mAh
Berat2,3 kg
Fitur lainnyaElectric floor brush, extension tube, soft roller brush, hard roller brush, long lasting battery with LED indicator
Kemudahan perawatanTidak ada keterangan
Kapasitas penampung debu500 ml
7

XiaomiMi Vacuum Cleaner Light

Mulai dari Rp 1.599.000,00

Tempat penampungan debuCyclone
Daya listrik220 watt
Jenis catu dayaBaterai lithium 2.500 mAh
Berat1,2 kg
Fitur lainnyaFiltrasi tiga langkah, dua mode pembersihan
Kemudahan perawatanWadah debu dapat dilepas dan dicuci dengan mudah
Kapasitas penampung debu500 ml
6

Cooger Electric Vacuum Cleaner

CEV7202

Mulai dari Rp 600.000,00

Tempat penampungan debuDust bag
Daya listrik400–600 watt
Jenis catu dayaKabel
Berat1,5 kg
Fitur lainnyaHEPA filter, one-key dust, 2 in 1 handheld
Kemudahan perawatanDust bag bisa diganti dengan mudah
Kapasitas penampung debu1500 ml
5

AbeniVacuum Cleaner Electric 2 in 1

SV07

Mulai dari Rp 366.000,00

Tempat penampungan debuTidak ada keterangan
Daya listrik650 watt
Jenis catu dayaKabel
Berat1,45 kg
Fitur lainnyaEmber debu berkapasitas besar, cooling system
Kemudahan perawatanTidak ada keterangan
Kapasitas penampung debu1200 ml
4

BOLDëSuper HOOVER Cyclone Black Series

Mulai dari Rp 478.000,00

Tempat penampungan debuCyclone
Daya listrik350 watt
Jenis catu dayaKabel
Berat1,8 kg
Fitur lainnyaHEPA filter, cyclone turbo power, auto shutdown over heating protection
Kemudahan perawatanFilter HEPA dapat dicuci
Kapasitas penampung debuTidak ada keterangan
3

GM BearVacuum Cleaner Electric Penyedot Debu 2 in 1

1024

Mulai dari Rp 599.900,00

Tempat penampungan debuTidak ada keterangan
Daya listrik650 watt
Jenis catu dayaKabel
Berat1,76 kg
Fitur lainnyaHEPA filter, hand handle mode, standing mode
Kemudahan perawatanTidak ada keterangan
Kapasitas penampung debu1500 ml
2
Tempat penampungan debuCyclone
Daya listrik450 watt
Jenis catu dayaKabel
BeratTidak ada keterangan
Fitur lainnyaHEPA filter, telescopic handle
Kemudahan perawatanTidak ada keterangan
Kapasitas penampung debu350 ml
1

Deerma IndonesiaVacuum Claner Penyedot Debu 2 in 1 Handheld

DX700

Mulai dari Rp 1.100.000,00

Tempat penampungan debuCyclone
Daya listrik600 watt
Jenis catu dayaKabel
Berat2,2 kg
Fitur lainnyaHEPA filter
Kemudahan perawatanTidak ada keterangan
Kapasitas penampung debu800 ml

Baca juga rekomendasi vacuum cleaner lainnya di sini

Selain vacuum cleaner stick, ada beberapa jenis vacuum cleaner yang dapat meringankan kegiatan bersih-bersih rumah Anda. Apabila Anda tertarik mencari jenis vacuum cleaner lainnya, silakan cek artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana dengan ulasan kami di atas? Apakah kini Anda sudah lebih mudah dalam menentukan vacuum cleaner stick terbaik pilihan Anda? 

Vacuum cleaner stick memang memiliki beberapa tipe. Dengan pilihan yang tepat, Anda jadi lebih mudah dalam membersihkan debu dan kotoran di rumah. Semoga melalui artikel ini, Anda dapat menemukan vacuum cleaner stick yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian jenis mesin cuci, mesin cuci 2 tabung tetap menjadi primadona bagi sebagian orang. Jangan salah, mesin cuci 2 tabung memiliki keunggulan yang tidak dimiliki jenis lain. Kapasitas besar serta konsumsi daya listrik yang cenderung lebih hemat adalah salah satu contohnya. Sharp, Polytron, LG, dan AQUA Japan adalah beberapa merek mesin cuci 2 tabung yang populer di pasaran. Supaya Anda bisa menemukan mesin cuci 2 tabung yang bagus dan awet, kami akan membagikan tips memilihnya. Yuk, segera dapatkan rekomendasi mesin cuci 2 tabung terbaik di sini. Selamat membaca!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pesatnya perkembangan dunia elektronik juga berdampak pada jenis mesin cuci yang makin beragam. Umumnya ada tiga tipe mesin cuci yang beredar di pasaran. Tipe top loading dan front loading yang menggunakan satu tabung, serta tipe manual 2 tabung. Kapasitasnya pun beragam, dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan mencuci Anda sehari-hari.Kali ini, kami akan mengulas mesin cuci yang paling bagus untuk Anda. Ada beragam produk, termasuk dari merek terkenal, seperti Toshiba, Denpoo, dan Sharp. Selain itu, kami juga telah menyiapkan tips memilih mesin cuci terbaik untuk Anda. Silakan disimak!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mencuci adalah salah satu pekerjaan rumah yang rutin dilakukan. Oleh sebab itu, mesin cuci merupakan alat elektronik yang digunakan dalam keseharian. Salah satu jenis mesin cuci yang paling praktis digunakan adalah mesin cuci front loading. Meski begitu, beragamnya fitur dan teknologi yang hadir barangkali malah membuat Anda bingung memilih yang sesuai. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek mesin cuci front loading terbaik, seperti Samsung, Electrolux, LG, dan lainnya. Namun, sebelum menentukan produk yang bagus, simak terlebih dahulu tips cara memilih yang telah kami sediakan berikut ini. Jangan lewatkan ya!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci dan Pengering Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci dan Pengering Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini kegiatan laundry makin dipermudah berkat kehadiran mesin cuci berteknologi tinggi. Salah satunya adalah washer dryer atau mesin cuci dan pengering. Washer dryer banyak diminati masyarakat karena multifungsi dan unggul dalam efisiensi energi. Artikel ini akan membahas dan membagikan tips memilih mesin cuci dan pengering yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan merek mesin cuci dan pengering terbaik. Washer dryer Samsung, LG, Beko, dan Electrolux adalah merek populer yang ada dalam rekomendasi kami. Untuk mendapatkan mesin cuci dan pengering harga dan kualitas terbaik, baca sampai akhir, ya!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mesin cuci top loading adalah mesin cuci satu tabung dengan bukaan atas. Teknologi mesin cuci ini baik dalam menghilangkan noda padat di pakaian. Jadi, bila Anda sering menumpuk baju kotor, tidak ada salahnya untuk memilih mesin cuci top loading.  Merek-merek ternama, seperti LG, Samsung, Sharp, dan Polytron berlomba-lomba menawarkan mesin cuci top loading yang bagus dengan fitur-fitur unggulannya. Agar tak salah pilih, kami akan mengulas poin yang perlu diperhatikan sebelum membeli mesin cuci top loading. Kami juga akan mengulas rekomendasi mesin cuci top loading terbaik. Jadi, bacalah artikelnya sampai tuntas!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Cordless Vacuum Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cordless Vacuum Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Vacuum cleaner merupakan alat pengisap debu yang memudahkan Anda saat bersih-bersih. Seiring kemajuan teknologi, kini muncul produk terbarunya berupa cordless vacuum cleaner. Berbeda dengan pendahulunya, cordless vacuum cleaner sudah tidak menggunakan kabel dalam pengoperasiannya. Anda pun jadi lebih leluasa membersihkan debu tanpa direpotkan oleh kabel yang menjuntai.Pada artikel ini, kami akan membagikan cara memilih cordless vacuum cleaner yang bagus. Selain itu, rekomendasi produk terbaik dari merek Tineco, Kurumi, Electrolux, dan lainnya juga akan kami sajikan. Silakan baca artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan info selengkapnya.
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Vacuum cleaner terdiri dari beberapa jenis, di antaranya adalah handy, robotic, hingga tanpa kabel. Namun, jenis yang memiliki daya isap paling kuat adalah vacuum cleaner tabung. Vacuum cleaner tabung pun memiliki model penampung debu dan head yang berbeda-beda.Ada beberapa merek yang memproduksi vacuum cleaner tabung, antara lain Panasonic, Philips, SHARP, dan lainnya. Kualitas setiap merek tersebut tidak perlu diragukan lagi sehingga kemungkinan Anda akan bingung dalam memilih. Untuk itu, kami akan memberi informasi cara memilih vacuum cleaner tabung serta merekomendasikan produk terbaiknya. Yuk, temukan produk yang ideal untuk Anda!
    Peralatan kebersihan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori