• 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020)

Supaya rumah lebih rapi, Anda membutuhkan tempat penyimpan barang untuk meletakkan berbagai benda di rumah. Namun, pastikan Anda memilih tempat penyimpanan yang tepat agar rumah tidak terasa sempit, terlebih jika Anda tinggal seorang diri di rumah yang ukurannya terbatas.

Artikel ini mengulas berbagai poin penting dari tempat penyimpan barang untuk Anda yang tinggal sendiri. Anda dapat memilih produk dengan kapasitas cukup besar, tetapi tidak menghabiskan banyak ruang. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk terbaik dari merek IKEA, Olymplast, dan sebagainya. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 7.881 Views
Daftar isi

Cara memilih tempat penyimpan barang untuk Anda yang tinggal sendiri

Orang-orang yang tinggal sendiri biasanya memiliki tempat tinggal yang tidak terlalu besar seperti misalnya di apartemen tipe studio. Oleh sebab itu, Anda mungkin memiliki ruang terbatas untuk meletakkan tempat penyimpan barang di rumah. Agar bisa mendapatkan produk yang tepat dan mudah digunakan, terdapat beberapa poin yang perlu Anda perhatikan. Langsung saja, ya!

Tempat penyimpan dalam bentuk display akan mempercantik interior rumah

Dengan ukuran rumah yang terbatas, akan lebih nyaman jika Anda dapat menatanya sesuai dengan selera. Salah satu cara mempercantik rumah yang tidak terlalu besar adalah dengan memanfaatkan tempat penyimpan barang sebagai elemen interior. Hal tersebut bisa diterapkan dengan cara menggunakan tempat penyimpan barang berbentuk display. Mari kita ulas satu per satu!

Untuk menghemat penggunaan ruang, gunakan partisi tegak

Untuk menghemat penggunaan ruang, gunakan partisi tegak
Pertama-tama, kami merekomendasikan partisi tegak. Partisi ini berdiri tegak di antara langit-langit rumah dengan lantai. Untuk menggantungkan barang, Anda dapat menggunakan jaring atau rak. Tempat penyimpan tipe ini dapat ditempatkan sebagai partisi antar ruang, digantung di dinding, atau di mana pun yang Anda sukai. Tampilannya akan semakin keren jika Anda menggunakan alat pengait untuk menggantung barang. Dengan ukuran lebar yang tidak terlalu besar, tipe ini akan menghemat penggunaan ruang dan merupakan pilihan tepat bagi Anda yang tinggal sendiri.
Di samping itu, pemasangan partisi tegak tidak membutuhkan paku atau alat lain yang bersifat permanen, cocok bagi Anda yang tinggal di rumah sewa. Apabila Anda sedang ingin mengubah tampilan rumah, memindahkan partisi ini pun mudah. Hanya saja, beberapa produk tipe ini cukup sulit untuk dirakit sendirian. Anda dapat meminta bantuan teman atau kerabat ketika hendak merakit.

Kantong dinding dapat memperindah rumah Anda

Kantong dinding dapat memperindah rumah Anda
Kantong dinding adalah tempat penyimpanan berupa beberapa kantong yang digantung di dinding. Beberapa produk dengan tipe ini dibuat dari bahan yang transparan sehingga Anda dapat melihat isinya dengan mudah. Anda dapat menyimpan aksesori, kalung, jam tangan, majalah, dan lain-lain di tempat ini. Jika Anda mendapatkan produk yang sesuai dengan ukuran barang, tampilannya akan seindah display di toko. Tipe ini akan memberikan warna-warni cerah bagi Anda yang tinggal sendiri.
Anda juga dapat memanfaatkan kantong dinding untuk menyimpan sepatu, kemudian menggantungnya di pintu. Namun, perhatikan juga petunjuk mengenai cara menggantung produk ini, terutama jika Anda tinggal di rumah sewa. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan alat pengait yang tidak akan meninggalkan bekas di dinding. Alternatif lainnya, kaitkan kantong dinding ke partisi tegak dengan menggunakan alat penyambung khusus.

Kotak penyimpanan yang ditumpuk akan membantu Anda mengumpulkan barang di satu area

Kotak penyimpanan yang ditumpuk akan membantu Anda mengumpulkan barang di satu area
Jika tempat tinggal Anda memiliki ukuran yang terbatas, furnitur berukuran besar dan tempat penyimpan yang diletakkan berdampingan akan membuat rumah terasa lebih sempit. Untuk itu, Anda sebaiknya menggunakan kotak penyimpanan yang dapat ditumpuk ke atas. Jumlah kotaknya bisa Anda tentukan sesuai dengan kebutuhan. Dengan memilih kapasitas kotak yang sesuai, maka pakaian dan barang-barang kecil di rumah Anda akan tersimpan dengan rapi.
Anda bisa meletakkan benda lain di atas kotak ini, bahkan Anda bisa meletakkan kotak penyimpan di kolong meja. Akan lebih baik jika kotak penyimpan Anda memiliki tutup. Jadi, jika sedang ada tamu di rumah, Anda dapat menutupnya sehingga terlihat lebih rapi. Apabila Anda lebih menyukai keteraturan, Anda bisa membeli beberapa kotak dengan motif yang serupa. Kotak penyimpan biasanya memiliki beragam pilihan motif, mulai dari yang simpel hingga berwarna-warni. Susunlah sesuai dengan yang Anda sukai. Penggunaan kotak ini akan memudahkan Anda jika kelak jumlah barang di rumah semakin meningkat.

Letakkan tempat penyimpanan di bagian space yang tidak terpakai

Biasanya, di dalam rumah terdapat bagian-bagian ruang yang tidak terpakai. Misalnya, celah di antara kulkas dan furnitur lain atau tempat tinggi yang dekat dengan langit-langit. Terdapat beberapa tempat penyimpan barang yang dirancang untuk ditempatkan di ruang tidak terpakai seperti itu. Produk tersebut akan sangat menghemat penggunaan ruangan Anda, khususnya ruang tamu.

Manfaatkan celah kecil di antara furnitur dengan menggunakan tempat penyimpan barang yang bisa didorong

Manfaatkan celah kecil di antara furnitur dengan menggunakan tempat penyimpan barang yang bisa didorong
Tempat penyimpan barang yang bisa diletakkan di celah antara kulkas dan lemari atau furnitur lain akan ideal untuk memanfaatkan ruang yang tidak terpakai. Benda tersebut biasanya dirancang seperti gerobak ramping yang memiliki roda sehingga mudah untuk dimasukkan dan dikeluarkan. Namun, Anda sebaiknya terlebih dahulu mengukur ruang yang tersedia sebelum membeli suatu produk agar dapat digunakan dengan optimal nantinya. Dengan demikian, Anda akan merasa puas dengan produk yang Anda beli.
Tipe ini cocok digunakan untuk menyimpan botol plastik, bumbu-bumbu masakan, aksesori, dan sebagainya. Jika Anda tinggal sendiri, tipe ini juga dapat diletakkan di sisi dinding karena ukurannya cukup tipis sehingga cukup nyaman untuk digunakan.

Tiang display juga merupakan tempat penyimpan barang yang tepat untuk Anda yang tinggal sendiri

Tiang display juga merupakan tempat penyimpan barang yang tepat untuk Anda yang tinggal sendiri
Alternatif lain tempat penyimpan barang bagi Anda yang tinggal sendiri adalah tiang untuk dipasang secara vertikal atau horizontal di rumah. Tipe ini akan dapat digunakan jika situasi ruangan di rumah Anda cukup memungkinkan.
Apabila Anda memasang tiang secara horizontal di toilet atau ruang pakaian, Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan pakaian dan aksesori. Selain itu, tiang tersebut juga dapat dipasang secara vertikal. Beberapa produk dengan tipe ini bahkan dirancang agar dapat digunakan untuk meletakkan sepeda dan TV.
Meskipun nyaman untuk digunakan, ingatlah bahwa tipe ini memiliki risiko terjatuh jika digunakan untuk menampung terlalu banyak barang. Anda sebaiknya secara berkala memeriksa daya tahan dari produk ini.

Tempat penyimpan barang yang digantung dapat mengoptimalkan penggunaan ruang di lemari pakaian

Tempat penyimpan barang yang digantung dapat mengoptimalkan penggunaan ruang di lemari pakaian
Beberapa orang mengeluh bahwa lemari pakaian mereka terlalu sempit. Namun, jika Anda lihat lebih teliti, saat Anda menggantung pakaian Anda di lemari, sebenarnya masih ada celah kosong di bawahnya. Agar celah tersebut bisa digunakan lebih maksimal lagi, Anda bisa mengakalinya dengan memanfaatkan tempat penyimpanan barang yang digantung.
Memasangnya pun mudah, Anda hanya membutuhkan pipa dan alat penopang. Di samping itu, tempat penyimpan tipe ini tidak ditutup sehingga isinya mudah untuk dilihat dan dirapikan. Dengan begitu, dalam satu lemari tersebut Anda tidak hanya bisa menggantung pakaian dengan hanger, tetapi Anda juga dapat meletakkan pakaian, handuk, saputangan, dan sebagainya di dalam tempat penyimpan tipe gantung ini.
Anda juga dapat meletakkan benda ini di ruang lain jika panjangnya mencapai 25 cm. Namun, kami menyarankan Anda untuk menambahkan alas berupa kertas yang cukup tebal dan kuat jika barang yang harus ditampung cukup banyak. Hal tersebut dikarenakan tempat penyimpan tipe ini cenderung mudah bengkok. Sebelum membeli, akan lebih baik jika Anda memeriksa spesifikasi produk secara cermat. Di samping itu, ingatlah bahwa jika Anda menggunakan produk dengan ukuran yang cukup panjang, maka ruang untuk menggantung pakaian juga akan berkurang.

10 Rekomendasi tempat penyimpan barang untuk Anda yang tinggal sendiri

Setelah mengulas berbagai hal mengenai tempat penyimpan barang, berikutnya kami akan memberi rekomendasi produk terbaik. Semoga ada produk rekomendasi kami yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
10
DimensiLebar sekitar 31 cm, tinggi sekitar 123 cm
Bobot800 gram
MaterialPlastik mika tebal dan tripleks tebal
9

IKEAALGOT Rangka untuk dinding/keranjang, putih

Rp 683.000,00

Dimensi30 cm × 22 cm × 197 cm
Bobot6,5 kg
MaterialBaja
8
Dimensi42 cm × 70 cm
Bobot200 gram
MaterialPlastik mika
7
Dimensi42 cm × 80 cm
Bobot120 gram
MaterialPoliester antiair
6
Dimensi26 cm × 30 cm × 120 cm
Bobot1,2 kg
MaterialTidak diketahui
5
Dimensi52 cm × 52 cm × 172 cm
Bobot1,8 kg
MaterialBesi antikarat
4
Dimensi44 cm × 40 cm × 31 cm
Bobot3 kg
MaterialPlastik
3

Tiga Elora Nusantara Fabelio Rak Reeshel

Rp 624.000,00

Dimensi80 cm × 27 cm × 170 cm
BobotTidak diketahui
MaterialPipa baja
2
Dimensi54 cm × 13 cm × 103 cm
Bobot4,5 kg
MaterialPlastik
1

IKEAVEBERÖD Penyekat ruang, alami

Rp 2.407.900,00

Dimensi85 cm × 45 cm × 180 cm
Bobot20 kg
MaterialKatun, linen, baja

Tabel perbandingan produk tempat penyimpan barang untuk Anda yang tinggal sendiri

Gambar produk
1
IKEA VEBERÖD Penyekat ruang, alami 1

IKEA

2
Rak Dorong Minimalis 4 Susun 1

3
Tiga Elora Nusantara Fabelio Rak Reeshel 1

4
Olymplast Storage Solution 1

5
Multifunction Standing Hanger 1

6
Rak Lemari Gantung 1

7
Rak Gantung Transparan 1

8
Hanging Jewelry Organizer 1

9
IKEA ALGOT Rangka untuk dinding/keranjang, putih 1

IKEA

10
Rak Sepatu Gantung 8 Susun 1

Nama produk

VEBERÖD Penyekat ruang, alami

Rak Dorong Minimalis 4 Susun

Tiga Elora Nusantara Fabelio Rak Reeshel

Olymplast Storage Solution

Multifunction Standing Hanger

Rak Lemari Gantung

Rak Gantung Transparan

Hanging Jewelry Organizer

ALGOT Rangka untuk dinding/keranjang, putih

Rak Sepatu Gantung 8 Susun

Keunggulan

Serbaguna! Gantung benda cantik di bagian atas, simpan buku di bagian bawah

“Bye-bye, dead space!“

Desain keren yang akan membuat rumah Anda terlihat lebih modern

Warna-warna cerahnya akan mempercantik interior rumah

Gantungan trendi untuk jaket, topi, dan tas yang Anda gunakan setiap hari

Merapikan baju menjadi lebih mudah dan efisien

Dasi, pakaian dalam, kaus kaki, semuanya dapat diorganisasi di satu produk

Pilihan tepat bagi penggemar perhiasan

Keranjang susun yang siap menampung berbagai barang mungil yang mudah tercecer

Sepatu Anda dapat tertata rapi tanpa rak sepatu berukuran besar

HargaRp 2.407.900,00Rp 345.000,00Rp 624.000,00Rp 84.000,00Rp 52.000,00Rp 129.999,00Rp 22.321,00Rp 11.800,00Rp 683.000,00Rp 52.000,00
Dimensi85 cm × 45 cm × 180 cm54 cm × 13 cm × 103 cm80 cm × 27 cm × 170 cm44 cm × 40 cm × 31 cm52 cm × 52 cm × 172 cm26 cm × 30 cm × 120 cm42 cm × 80 cm42 cm × 70 cm30 cm × 22 cm × 197 cmLebar sekitar 31 cm, tinggi sekitar 123 cm
Bobot20 kg4,5 kgTidak diketahui3 kg1,8 kg1,2 kg120 gram200 gram6,5 kg800 gram
MaterialKatun, linen, bajaPlastikPipa bajaPlastikBesi antikaratTidak diketahuiPoliester antiairPlastik mikaBajaPlastik mika tebal dan tripleks tebal
Tautan produk

Lebih efisien jika Anda menggunakan benda yang praktis

Walaupun ruangan di rumah Anda memiliki ukuran yang terbatas, Anda dapat mengoptimalkan kapasitas penyimpanannya dengan menggunakan benda-benda yang praktis dan mudah digunakan.

Tempat penyimpan yang mengandung magnet akan lebih efisien

Tempat penyimpan yang mengandung magnet akan lebih efisien
Dengan menggunakan tempat penyimpan yang mengandung magnet, pemanfaatan ruang akan lebih efektif. Anda dapat menempelkan tempat penyimpan di pintu sehingga cocok untuk menyimpan payung, aksesori, atau barang lain yang selalu Anda bawa setiap hari. Tempat penyimpan tipe ini tidak menghabiskan banyak ruang sehingga membuat rumah terlihat lebih rapi.
Selain itu, produk ini juga mudah ditempelkan di mana pun seperti di kulkas atau di mesin cuci yang letaknya berdekatan dengan pintu rumah. Akan tetapi, tempat penyimpan yang mengandung magnet bisa saja terlepas jika menampung barang yang terlalu berat. Anda sebaiknya terlebih dahulu memeriksa daya tampung produk ini.

Untuk menyimpan selimut atau pakaian yang jarang dipakai, gunakan tas kompresi

Untuk menyimpan selimut atau pakaian yang jarang dipakai, gunakan tas kompresi
Biasanya, ada beberapa pakaian yang jarang digunakan atau digunakan hanya pada musim tertentu. Untuk menyimpan pakaian yang jarang dipakai, Anda dapat menggunakan tas kompresi agar menjadikannya lebih kecil dan compact. Tas kompresi bahkan juga bermanfaat untuk menyimpan selimut yang sedang tidak dipakai.
Ketika menggunakan tas kompresi, Anda harus mengosongkan udara di dalam tas dengan menggunakan alat vakum, alat pompa, atau secara manual. Pilihlah jenis tas kompresi berdasarkan cara mengosongkan udaranya.

Anda juga dapat menggunakan sofa atau stool yang memiliki tempat penyimpan

Anda juga dapat menggunakan sofa atau stool yang memiliki tempat penyimpan
Apabila Anda tinggal di rumah yang ukurannya terbatas, penggunaan sofa atau stool rasanya menghabiskan terlalu banyak ruang. Namun, furnitur tersebut sebenarnya dapat membuat Anda lebih rileks di rumah. Agar lebih efisien, Anda dapat menggunakan sofa atau stool yang memiliki tempat penyimpan barang.
Ada dua model tempat penyimpan di sofa yaitu yang berupa laci dan yang mengharuskan Anda untuk mengangkat tempat duduk. Tempat penyimpan model laci cocok untuk menyimpan barang-barang yang sering digunakan. Di sisi lain, tempat penyimpan yang mengharuskan Anda untuk mengangkat tempat duduk tentu membutuhkan usaha lebih besar untuk mengambil dan menyimpan barang. Jadi, model tersebut lebih cocok untuk barang yang jarang dipakai.

Baca juga rekomendasi produk untuk Anda yang tinggal sendiri!

Selain tempat penyimpan barang, terdapat benda-benda lain yang cocok dan terasa nyaman bagi Anda yang tinggal sendiri. Kami memiliki beberapa artikel produk untuk Anda yang tinggal sendiri. Anda dapat membacanya di sini!

Kesimpulan

Meskipun memiliki ukuran rumah yang terbatas, Anda tetap dapat memanfaatkan ruang penyimpanannya secara optimal dengan menggunakan produk yang tepat. Agar tidak menyesal, pilihlah produk dengan memperhatikan setiap poin yang telah kami ulas, serta pertimbangkan juga kebutuhan Anda. Pemilihan produk yang tepat akan membuat rumah Anda lebih nyaman. Good luck!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain berguna menjadi tempat untuk meletakkan tanaman, rak bunga juga dapat meningkatkan estetika sebuah rumah. Dengan rak bunga, Anda bisa menaruh berbagai macam tanaman dengan lebih rapi. Namun, banyaknya model rak bunga pastinya membuat Anda kesulitan dalam memilih, bukan?Melalui informasi di bawah ini, kami akan membantu Anda menemukan rak bunga yang tepat. Ada yang terbuat dari kayu, besi, serta rak bunga dengan desain yang stylish dan minimalis. Jangan lupa, cek juga rekomendasi produknya dan temukan berbagai merek rak bunga, seperti IKEA, Mendekor, dan Uwitan. Yuk, mari hias rumah Anda menjadi lebih indah dengan rak bunga pilihan!
    Tempat penyimpanan
    120.503 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lemari piring merupakan perabot rumah yang berguna untuk menyimpan peralatan dapur seperti piring, gelas, dan perabot kecil lainnya. Bahkan, beberapa lemari piring memiliki tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan makanan. Di pasaran tersedia berbagai jenis lemari piring dengan bermacam bentuk dan ukuran. Lalu, lemari piring seperti apakah yang paling baik untuk Anda?Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, simak dulu beberapa poin penting dalam memilih lemari piring. Setelah itu, Anda dapat membandingkan produk-produk dalam daftar rekomendasi yang telah kami siapkan. Sudah siap untuk menyimak informasinya? Mari baca lebih lanjut!
    Tempat penyimpanan
    28.128 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang hobi mengoleksi barang, tentu akan membutuhkan lemari kaca sebagai tempat untuk memajangnya. Selain berfungsi untuk menyimpan barang kesayangan Anda, adanya lemari kaca juga dapat mempercantik tampilan ruangan Anda. Namun, lemari kaca seperti apakah yang cocok untuk barang koleksi Anda?Saat ini, Anda tidak perlu repot pergi ke toko furnitur karena sudah banyak lemari kaca yang bisa dipesan secara online. Produk IKEA, Olympic, Graver, dan sebagainya akan kami ulas di sini. Sebelumnya, kami akan menjelaskan cara memilih lemari kaca dan memberikan tips dalam menata barang di dalamnya agar tampak menarik. Yuk, disimak!
    Tempat penyimpanan
    13.329 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rak piring dapat digunakan untuk mengeringkan peralatan dapur seperti piring, gelas, dan sendok setelah dicuci. Selain itu rak piring juga dapat Anda gunakan untuk menata peralatan makan Anda. Anda akan menemukan berbagai rak piring, misalnya keluaran Rovega, IKEA, KrisChef, dan sebagainya.Bentuknya pun beragam dan memiliki kapasitas berbeda satu sama lain sehingga bisa saja Anda bingung saat hendak membelinya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi rak piring terbaik agar Anda semakin mudah menemukan produk yang paling sesuai. Silakan disimak!
    Tempat penyimpanan
    8.570 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rak kayu sangat populer karena memiliki kesan hangat dan bisa dipadukan dengan hampir semua interior ruangan. Rak kayu sendiri terbagi menjadi bermacam-macam jenis. Ada produk minimalis sekaligus compact, bisa dijadikan partisi ruangan, bisa digabungkan, atau rak dengan desain yang unik.Melalui artikel ini, kami akan merekomendasikan berbagai jenis rak kayu yang bisa Anda beli secara online. Rak kayu berkualitas keluaran IKEA, Funika, dan sebagainya akan kami ulas di sini. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan tips cara memilih rak yang tepat untuk hunian Anda. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
    11.622 Views
  • 10 Rekomendasi Stand / Rak Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stand / Rak Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Stand atau rak kacamata sudah menjadi item fashionable yang terkenal sejak beberapa tahun lalu. Selain digunakan untuk meletakkan kacamata, rak kacamata juga bisa menjadi pelengkap interior ruangan. Namun, banyaknya tipe, bahan, dan desain yang dijual mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Karena itu, di artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih stand atau rak kacamata kepada Anda. Tak lupa, kami pun memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Simak terus artikel kami agar Anda mudah menemukan produk yang Anda cari!
    Tempat penyimpanan
    458 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori