• 10 Rekomendasi Panci Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Panci Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Panci Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Panci Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Panci Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Panci Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Makanan yang dimasak dengan cara digoreng seperti ayam goreng tepung memiliki teknik khusus yang membuatnya renyah. Namun, dengan panci penggorengan khusus, masakan akan terasa lebih renyah. Ada berbagai panci penggorengan dengan bentuk, ukuran, dan bahan berbeda. Bahan yang digunakan pun beragam dari besi hingga enamel

Banyaknya pilihan produk membuat Anda bingung, kan? Oleh karena itu, kali ini kami akan membagikan tips dalam memilih panci penggorengan. Kami juga akan merekomendasikan produk dari berbagai merek seperti Oxone dan Fincook. Simak artikel ini, dan temukan produk terbaik untuk Anda.
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 35.418 Views
Daftar isi

Tenyata panci penggorengan memiliki daya tarik berbeda!

Tenyata panci penggorengan memiliki daya tarik berbeda!

Apakah Anda memakai wajan saat menggoreng makanan? Tentu saja itu hal yang wajar, tetapi rasanya akan jauh lebih istimewa jika Anda memiliki panci penggorengan khusus. Tahukah Anda? peralatan dapur yang dilapisi teflon lebih mudah rusak saat dipakai untuk menggoreng. Jadi, pikirkanlah baik-baik produk mana yang paling cocok.


Panci penggorengan pada dasarnya dipakai untuk menggoreng makanan. Panci yang terbuat dari bahan dengan retensi suhu yang baik akan awet digunakan dan optimal dalam menjaga suhu. Kemudian, konduktifitas dan retensi suhu yang baik membuat panas minyak lebih menyeluruh. Gorengan Anda pun bisa matang dengan merata. 


Panci yang dalam membuat Anda tak membutuhkan banyak waktu saat menggoreng. Anda bisa menggoreng dengan cepat karena tak perlu membolak-balik makanan. Sekali menggunakannya, Anda bisa merasakan perbedaannya. Bahkan, pemula pun akan mudah memasak gorengan dengan panci penggorengan.

Cara memilih panci penggorengan

Terdapat banyak jenis panci penggorengan yang dijual di pasaran. Selain ukuran dan bentuk yang berbeda-beda, bahan dari panci pun menjadi pertimbangan saat memilih panci. Berikut penjelasannya satu per satu.

Sesuaikan ukuran dengan jumlah makanan

Sesuaikan ukuran dengan jumlah makanan

Pilihlah panci penggorengan sesuai jumlah anggota keluarga. Jika tinggal sendiri dan menggunakan panci untuk memasak bekal, pilihlah panci dengan diameter 16 cm. Namun, jika memasak untuk empat orang, panci dengan diameter 22 cm pas untuk Anda.


Meskipun sudah memiliki panci besar, akan jauh lebih praktis bila Anda juga memiliki panci berukuran kecil. Dengan panci penggorengan kecil, minyak yang digunakan lebih sedikit dan lebih cepat panas, Anda bisa memasak secara efisien. Benar-benar membantu Anda di pagi yang sibuk. 


Di sisi lain, panci yang terlalu kecil jika dipakai di kompor tertentu akan mudah terbakar. Jadi, pastikan panci penggorengan pas dengan tatakan kompor karena keamanan saat memasak penting.

Setiap bahan panci memiliki hasil penggorengan yang berbeda

Setiap bahan baku panci yang dipakai menghasilkan hasil penggorengan berbeda. Poin ini adalah poin yang cukup penting. Pastikan masing-masing keunggulan dan cara pemakaiannya saat memilih.

Panci besi, kokoh dan pas untuk menggoreng dalam suhu tinggi

Panci besi, kokoh dan pas untuk menggoreng dalam suhu tinggi

Panci penggorengan dengan bahan besi dikenal memiliki retensi suhu panas yang baik. Di antara banyak panci penggorengan, panci berbahan besi cocok untuk menggoreng dan menjadi favorit koki profesional. Panci ini mampu menjaga suhu minyak tetap tinggi. Hal ini membuat produk ini cocok dipakai untuk menggoreng makanan dalam jumlah banyak atau memasak daging tebal.


Selain itu, panci besi memiliki kelebihan bisa dibersihkan dengan mudah. Makin sering panci ini dipakai, makin mudah digunakan sehingga cocok untuk Anda yang sering menggoreng makanan. 

Panci enamel, daya serap panas tinggi dan mudah dirawat

Panci enamel, daya serap panas tinggi dan mudah dirawat

Perpaduan kekuatan besi dan kelebihan kaca melahirkan panci enamel yang mudah dirawat. Tidak mudah bau dan kotor membuat tampilan panci enamel tetap menawan.


Panci ini mengunakan pelat besi enamel pada bagian dasarnya sehingga kuat dan memiliki retensi suhu yang baik. Dengan begitu, Anda bisa menjaga suhu minyak saat menggoreng.


Panci penggorengan enamel cukup tebal dan berat, tetapi Anda tak perlu mengangkatnya saat memasak, bukan? Jadi, hal ini bukan menjadi masalah besar. Namun, karena mudah retak, berhati-hatilah agar jangan sampai produk ini terbentur. 

Panci tembaga, daya retensi panas tinggi, pas untuk penggunaan profesional

Panci tembaga, daya retensi panas tinggi, pas untuk penggunaan profesional

Di antara berbagai bahan panci, tembaga paling cepat mengantarkan panas sehingga suhu minyak bisa cepat panas dan optimal. Panci tembaga memiliki retensi suhu tinggi, sehingga direkomendasikan untuk menggoreng makanan dengan cepat pada suhu tinggi.


Di sisi lain, panci tembaga cukup sulit dirawat. Minyak bisa segera mengoksidasi produk ini sehingga Anda harus bergegas membersihkannya setelah memakainya. Oleh karena itu, panci tembaga tidak begitu cocok digunakan Anda yang tak punya banyak waktu di dapur.

Panci stainless, mudah dibersihkan, cocok untuk yang sering menggoreng

Panci stainless, mudah dibersihkan, cocok untuk yang sering menggoreng

Jika Anda mencari panci penggorengan untuk penggunaan rumah tangga, panci stainless steel sangat direkomendasikan. Bila ditanya mengapa, karena produk ini tidak mudah berkarat dan mudah dirawat. Kemudian, panci ini memiliki retensi panas yang tinggi sehingga Ada bisa menggoreng dengan mudah. Produk ini juga bisa digunakan dalam jangka waktu lama karena produk ini tahan goresan. 

Pilih panci yang dalam untuk retensi panas yang tinggi

Pilih panci yang dalam untuk retensi panas yang tinggi

Kemampuan retensi panas panci penggorengan tidak hanya berdasarkan bahan, tetapi juga bentuknya. Pastikan Anda memeriksanya dengan cermat. Terkadang untuk mempertahankan suhu, Anda perlu menambahkan minyak dalam jumlah banyak ke dalam panci. Jika kapasitas pancinya sama, lebih baik Anda memilih panci penggorengan yang lebih dalam.


Bahkan saat Anda memasukkan bahan makanan dingin ke dalam panci, suhu minyak akan tetap terjaga dan tidak turun. Dengan demikian, hasil gorengan pun akan lebih renyah. Poin ini perlu Anda perhatikan, terutama saat mengoreng makanan dalam jumlah banyak.

Perhatikan juga fungsi tambahan agar lebih praktis

Fungsi tambahan dari panci penggorengan mampu memberikan kemudahan yang berbeda berdasarkan fungsinya. Kira-kira fungsi tambahan mana yang paling cocok untuk Anda?

Bagi pemula, pilih yang dilengkapi termometer

Bagi pemula, pilih yang dilengkapi termometer

Bagi Anda yang masih pemula, produk yang dilengkapi termometer lebih disarankan. Tanpa termometer, anda bisa mengetahui suhu minyak dengan memasukkan sedikit adonan tepung atau remah roti ke dalam minyak. Bila tepung atau remah roti mengambang dan meletup, tandanya minyak sudah siap. Cara lain adalah dengan mencelupkan sumpit. Bila muncul gelembung di sekitar sumpit, berarti minyak sudah panas. Namun, cara-cara ini membutuhkan sedikit pengalaman.


Bila panci dilengkapi termometer, suhu minyak bisa terlihat jelas. Jadi, Anda tak perlu takut gagal. Selain itu, bila Anda tidak memperhatikan dengan baik, suhu minyak yang dipanaskan akan makin panas dan bisa terjadi kebakaran. Dengan adanya termometer, Anda bisa berhati-hati dan mengantisipasi hal berbahaya secara cepat.

Memasak lebih lancar dengan panci yang dilengkapi tirisan

Memasak lebih lancar dengan panci yang dilengkapi tirisan

Jika Anda ingin memasak dengan lancar, pilihlah panci penggorengan yang dilengkapi tirisan. Anda bisa menaruh makanan yang telah digoreng langsung diatas tirisan sehingga kegiatan memasak berjalan lancar. 


Minyak dari makanan pun bisa langsung jatuh kembali ke wajan, membersihkannya pun jauh lebih mudah. Anda tak perlu repot-repot membersihkan tetesan minyak di atas meja.

Panci dengan pelindung percikan melindungi Anda dari minyak panas

Panci dengan pelindung percikan melindungi Anda dari minyak panas

Saat menggoreng, sebisa mungkin hindarilah percikan minyak yang menyebabkan luka bakar. Karena itu, pilihlah produk yang dilengkapi pelindung percikan minyak supaya lebih aman. Panci jenis ini memiliki pinggiran yang menjorok ke dalam sehingga mampu melindungi Anda dari percikan.


Poin ini perlu diperhatikan untuk Anda yang sering menggoreng ikan atau cumi yang memiliki cipratan minyak yang banyak. Tanpa pelindung percikan, sensasi saat Anda menggoreng akan jauh berbeda.

Pilih yang dilengkapi mulut panci saat ingin menggunakan minyak kembali

Pilih yang dilengkapi mulut panci saat ingin menggunakan minyak kembali

Kalau Anda ingin menggunakan minyak penggorengan kembali, pilihlah panci yang memiliki bibir panci. Perhatikan poin ini baik-baik, terutama saat Anda menggunakan panci penggorengan besar.  Dengan produk ini, Anda bisa mengurangi risiko minyak tumpah ke atas kompor atau meja. Poin penting ini tak boleh Anda lewatkan sehingga Anda bisa membereskan dapur dengan cepat.

Pastikan kompatibel dengan kompor induksi Anda

Pastikan kompatibel dengan kompor induksi Anda

Jika keluarga Anda menggunakan kompor induksi, pastikan panci penggorengan kompatibel dengan kompor Anda. Kebanyakan panci penggorengan kompatibel dengan kompor induksi, tetapi beberapa panci aluminium dan panci berlapis tidak bisa digunakan.


Panci dengan alas yang tidak datar tak bisa digunakan untuk kompor induksi. Panci dengan alas yang cekung atau memiliki tatakan tidak menghantarkan panas dengan baik. Fitur pengaman pada kompor induksi pun mungkin jadi tidak berfungsi bila Anda menggunakan panci jenis ini. Suhu kompor bisa menjadi terlalu panas bila Anda menggunakan panci yang bentuk dan warnanya sudah berubah. Jadi, lebih baik tak menggunakannya lagi.

10 Rekomendasi panci penggorengan terbaik

Berikut sepuluh rekomendasi panci penggorengan terbaik dari kami. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan semoga produk pilihan kami ini bermanfaat untuk Anda dan keluarga.

10
Ukuran24 cm
MaterialStainless steel
Kedalaman10 cm
Ketebalan0,3 cm
Fungsi lainSaringan
Kompatibel untuk kompor induksiYa
9
Ukuran18 cm
MaterialTeflon
Kedalaman20 cm
KetebalanTidak disebutkan
Fungsi lainMulut panci
Kompatibel untuk kompor induksiYa
8
Ukuran22 cm
MaterialAluminium , teflon
Kedalaman9 cm
KetebalanTidak disebutkan
Fungsi lainLubang minyak, tirisan
Kompatibel untuk kompor induksiYa
7
Ukuran28 cm
MaterialTeflon
Kedalaman8,5 cm
KetebalanTidak disebutkan
Fungsi lainSaringan
Kompatibel untuk kompor induksiYa
6
Ukuran20 cm
MaterialAlumunium anodized
Kedalaman12 cm
KetebalanTidak disebutkan
Fungsi lainSaringan
Kompatibel untuk kompor induksiYa
5
Ukuran28 cm
MaterialTeflon, aluminium
Kedalaman10 cm
KetebalanTidak disebutkan
Fungsi lainTidak ada
Kompatibel untuk kompor induksiYa
4
Ukuran24 cm, 26 cm, 28 cm
MaterialCeramic ceratinum
Kedalaman7 cm
KetebalanTidak disebutkan
Fungsi lainTirisan
Kompatibel untuk kompor induksiYa
3
Ukuran19 cm
Material Stainless steel, aluminium
Kedalaman17 cm
KetebalanTidak disebutkan
Fungsi lainSaringan
Kompatibel untuk kompor induksiYa
2

SHUMAStainless Steel Saucepan Elena SHSC1615SP

Rp 191.500,00

Ukuran16 cm
MaterialStainless steel
KedalamanTidak disebutkan
KetebalanTidak disebutkan
Fungsi lainLubang udara, mulut panci
Kompatibel untuk kompor induksiYa
1

ChefinaTEMPURA NABE Panci Masak penggorengan dengan tatak

Rp 135.000,00

Ukuran24 cm
MaterialEnamel
Kedalaman7,5 cm
KetebalanTidak disebutkan
Fungsi lainMulut panci, tirisan
Kompatibel untuk kompor induksiYa

Tabel perbandingan produk panci penggorengan terbaik

Gambar produk
1
Chefina TEMPURA NABE Panci Masak penggorengan dengan tatak 1

Chefina

2
SHUMA Stainless Steel Saucepan Elena SHSC1615SP 1

SHUMA

3
Oxone  Penggorengan Jumbo Oxone + Fry Net  1

Oxone

4
Fincook  Ceramic Ceratinum Deep Fry Pan 1

Fincook

5
Oxone  4in1 Pressure Multi Pan  1

Oxone

6
Maspion Panci Chip Pot Fryer 1

Maspion

7
Supra Rosemary Non Stick Square Deep Fryer 28 cm 1

Supra

8
Japanese Deep Fryer Set 1

9
Maxim  New EZP Panci Anti Lengket 18cm Pourpan 1

Maxim

10
Panci Steam Fryer 24 Cm 1

Nama produk

TEMPURA NABE Panci Masak penggorengan dengan tatak

Stainless Steel Saucepan Elena SHSC1615SP

Penggorengan Jumbo Oxone + Fry Net

Ceramic Ceratinum Deep Fry Pan

4in1 Pressure Multi Pan

Panci Chip Pot Fryer

Rosemary Non Stick Square Deep Fryer 28 cm

Japanese Deep Fryer Set

New EZP Panci Anti Lengket 18cm Pourpan

Panci Steam Fryer 24 Cm

Keunggulan

Awet digunakan tanpa menimbulkan efek buruk pada kesehatan

Panci stainless steel dengan desain cerdas yang praktis

Bisa dipakai untuk menggoreng makanan dalam jumlah banyak

Panci ceramic ceratinum yang aman untuk kesehatan

Teflon multifungsi yang praktis

Buat ayam goreng Anda renyah dengan produk ini!

Bentuknya kotak, memasak jadi lebih menyenangkan

Rasakan sensasi menggoreng tempura ala Jepang

Mungil dan dilengkapi mulut panci yang praktis

Aksen marmernya terkesan mewah, tetapi tetap ekonomis

HargaRp 135.000,00Rp 191.500,00Rp 248.000,00Rp 176.800,00Rp 499.000,00Rp 122.445,00Rp 218.000,00Rp 140.000,00Rp 426.600,00Rp 115.000,00
Ukuran24 cm16 cm19 cm24 cm, 26 cm, 28 cm28 cm20 cm28 cm22 cm18 cm24 cm
MaterialEnamelStainless steel Stainless steel, aluminiumCeramic ceratinumTeflon, aluminiumAlumunium anodizedTeflonAluminium , teflonTeflonStainless steel
Kedalaman7,5 cmTidak disebutkan17 cm7 cm10 cm12 cm8,5 cm9 cm20 cm10 cm
KetebalanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan0,3 cm
Fungsi lainMulut panci, tirisanLubang udara, mulut panciSaringanTirisanTidak adaSaringanSaringanLubang minyak, tirisanMulut panciSaringan
Kompatibel untuk kompor induksiYaYaYaYaYaYaYaYaYaYa
Tautan produk

Cara membersihkan panci besi yang praktis dan mudah

Cara membersihkan panci besi yang praktis dan mudah

Pada penjelasan artikel kali ini, panci penggorengan besi direkomendasikan karena kokoh dan memiliki retensi suhu yang baik. Jika Anda menggunakannya secara hati-hati, panci ini bisa digunakan seumur hidup. Banyak orang yang ragu memilih panci ini karena berpikir cukup merepotkan untuk merawatnya. Namun, merawat panci besi sebenarnya tak begitu merepotkan, bahkan tak perlu sabun tiap kali mencucinya.


Hal terpenting yaitu ketika memakai panci penggorengan untuk pertama kali. Sebelum digunakan, cucilah panci dengan sabun, lalu keringkan. Kemudian, oleskan seluruh permukaan wajan dengan minyak dan panaskan wajan sampai muncul asap tipis. Tuangkan minyak tersebut pada wadah. Terakhir, lap bersih semua sisa minyak dengan tisu dapur. Dengan cara ini, panci besi akan awet dan tidak mudah berkarat.


Minyak yang sudah membaur dengan panci besi melindunginya dari kerak sehingga tak mudah berkarat. Anda juga tak perlu menggunakan sabun untuk penggunaan sehari-hari. Setelah selesai memasak, segera keluarkan minyak dari panci. Selagi panas, cuci panci menggunakan air hangat dan sikat. Terakhir, bersihkan dari air dan panaskan panci untuk mencegah karat.


Jika panci Anda terlanjur berkarat, tak usah khawatir. Bersihkan karat dengan sikat besi kemudian lakukan kembali langkah pertama, yaitu membersihkan panci besi dengan minyak. Rawat panci penggorengan besi baik-baik dan buatlah gorengan yang renyah!

Baca juga rekomendasi peralatan panci dan wajan lainnya disini!

Selain panci penggorengan, masih ada berbagai peralatan dapur yang membantu kegiatan memasak Anda, misalnya panci untuk merebus dan wajan. Jika Anda juga tertarik mencari wajan atau panci untuk koleksi dapur, simak beberapa artikel kami dibawah ini.

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan sepuluh panci penggorengan terbaik. Bagaimana menurut Anda? Dengan memilih panci penggorengan yang sesuai dengan kebutuhan, pastinya gorengan yang dihasilkan akan menjadi lebih enak. Tidak hanya itu, proses membuat gorengan pun menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Pilihlah panci penggorengan yang paling cocok untuk Anda. Semoga rekomendasi kami berguna bagi Anda dan keluarga.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Peralatan masak
    197.944 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan masak
    164.246 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, penggunaan wajan keramik sudah makin populer. Selain karena desainnya yang minimalis, bahan keramik juga jauh lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan. Menumis dan menggoreng menggunakan wajan keramik membuat masakan jadi cepat matang secara merata. Itulah sebabnya Anda perlu mempertimbangkan untuk memilikinya di dapur rumah.Jika Anda mencari wajan keramik, Anda akan menemukan beberapa merek, seperti BOLDe, Maxim, LocknLock, dan masih banyak lagi. Sebelum membelinya, sebaiknya ketahui dahulu manfaat menggunakan wajan keramik dan bagaimana tips memilih wajan keramik yang tepat. Yuk, simak artikel ini.
    Peralatan masak
    11.459 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hand mixer merupakan peralatan dapur yang memberi kemudahan untuk mengaduk adonan. Bahkan, banyak ibu yang menggunakannya untuk membuat MPASI si kecil. Berbagai produsen, seperti Philips, KitchenAid, Kenwood, dan lainnya meluncurkan produk andalannya masing-masing dengan bermacam harga. Bingung harus pilih yang mana?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih hand mixer yang tepat. Lalu, tidak lupa kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Jangan lewatkan juga ulasan tentang pemakaian hand mixer yang efektif di bagian akhir artikel. Sudah siap membuat dalgona coffee yang populer dengan hand mixer?
    Peralatan masak
    87.091 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Panggang (Grill Pan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Panggang (Grill Pan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jenis makanan yang dipanggang seperti ikan bakar, satai, atau steak, memang menjadi salah satu yang banyak digemari. Jika Anda ingin membuat jenis makanan ini di rumah, Anda membutuhkan wajan panggang atau grill pan. Grill pan pun serbaguna karena tak hanya bisa digunakan untuk memanggang, tetapi juga menumis.Berbagai produsen di antaranya Maxim, Ikea, HappyCall, dan Philips, berlomba menawarkan wajan panggang berkualitas tinggi. Berikut ini, kami akan menjelaskan poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih wajan panggang. Jangan dilewatkan, ya!
    Peralatan masak
    71.406 Views
  • 10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Alat pemanggang umumnya tidak menimbulkan asap dan memudahkan Anda memanggang ikan, daging, atau bahan makanan lainnya. Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri.Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh produk pemanggang terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    69.407 Views
  • 10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2020)
    Cutting board terutama merupakan barang yang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas dapur. Adapun cutting board yang paling sering dipakai adalah yang berbahan kayu. Dewasa ini, cutting board dibuat dengan berbagai macam bentuk sehingga lebih menarik. Bahkan, ada yang bisa dipakai sebagai pengganti piring di restoran atau kafe.Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi cutting board terbaik dengan berbagai desain dan kegunaan. Kami juga akan memberikan tips cara memilih cutting board untuk menghidangkan makanan. Anda akan menemukan cutting board berkualitas keluaran Oxone, IKEA, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    1.249 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori