• 10 Rekomendasi Lip Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lip Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lip Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lip Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lip Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lip Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Mungkin Anda sudah pernah melakukan perawatan untuk kulit dan bibir Anda. Namun, kulit bibir sangat tipis, tidak memiliki kelenjar keringat, serta mudah kering. Karena itu, diperlukan lip scrub untuk menghilangkan kulit mati serta melembapkannya.

Ada banyak lip scrub bermerek terkenal, seperti Lush, Dior, MAC, Etude House, dan Tony Molly. Namun, manakah yang paling cocok untuk Anda? Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih lip scrub sekaligus merekomendasikan produk terbaiknya kepada Anda. Simak artikel dari kami dan tetapkan hati Anda dalam memilih lip scrub yang terbaik!
  • Pembaharuan terakhir: 15 Mei 2022
Daftar isi

Cara memilih lip scrub

Lip scrub mengandung butiran scrub yang bekerja dengan cara mengelupas sel-sel kulit mati di bibir, kemudian menutrisi dan melembapkannya. Ada banyak jenis lip scrub tergantung pada bahannya, tetapi manakah yang terbaik? Kami akan mengulasnya untuk Anda. Simak poin-poin di bawah ini!

Periksalah bahan dasar scrub

Periksalah bahan dasar scrub
Sebagaimana body scrub atau lulur tubuh, lip scrub mengandung butiran kasar seperti gula pasir yang berperan dalam merontokkan sel-sel kulit mati. Namun, jika scrub mengandung butiran yang terlalu kasar, bibir Anda akan teriritasi dan malah makin terkelupas. Itulah sebabnya, kami merekomendasikan Anda memilih lip scrub dengan butiran dan partikel yang lembut untuk bibir.

Bahan dasar yang banyak digunakan untuk lip scrub bukanlah garam, melainkan gula. Gula lebih mudah larut dan cukup bersahabat dengan bibir dibandingkan garam. Scrub berbahan garam lebih cocok dipakai untuk perawatan kulit tubuh.


Selain itu, ada juga lip scrub yang terbuat dari bubuk kenari (walnut) serta gandum (grain). Cobalah satu per satu untuk memastikan bahan scrub yang lebih cocok untuk bibir Anda.

Cek bahan dasar pelembapnya

Selain mengelupas kulit mati, lip scrub juga berperan dalam melembapkan bibir. Karena itu, di dalam sebuah lip scrub pasti ditemukan kandungan bahan pelembap yang tinggi. Selain pelembap, lip scrub juga biasanya dilengkapi dengan oil sebagai bahan kecantikan.

Lalu, bahan pelembap apa saja yang biasa ditemukan di dalam lip scrub? Simak terus penjelasan kami.

Vaselin: Tinggi pelembap, ampuh mengatasi bibir kering

Vaselin: Tinggi pelembap, ampuh mengatasi bibir kering
Vaselin atau petrolatum adalah zat mineral yang dimurnikan. Diketahui bahwa bahan ini memiliki efek pelembap yang sangat tinggi. Banyak orang lebih memilih vaselin untuk mengatasi kulit atau bibir kering mereka daripada menggunakan lip balm.


Vaselin memiliki efek melembapkan yang berbeda-beda tergantung pada tingkat pemurniannya. Petrolatum dengan kemurnian tinggi bisa dioleskan ke kulit bayi, bahkan digunakan untuk keperluan medis.


Namun, sulit mengetahui seberapa tinggi tingkat kemurnian vaselin yang menjadi bahan dalam produk lip scrub. Jadi, periksalah baik-baik komposisi suatu produk sebelum membeli.

Madu: Tinggi nutrisi, sangat baik untuk perawatan bibir dan kecantikan

Madu: Tinggi nutrisi, sangat baik untuk perawatan bibir dan kecantikan
Madu murni yang manis dan lezat sangat baik untuk kulit. Sudah menjadi rahasia umum bahwa madu memiliki efek pelembap yang tinggi dan sering digunakan sebagai bahan dasar kosmetik. Madu juga memiliki khasiat anti-inflamasi.

Tidak hanya itu, madu juga kaya akan nutrisi seperti vitamin dan mineral. Sejuta khasiat yang dimilikinya mungkin membuat Anda ingin mencuri madu murni langsung dari sarang lebah demi perawatan bibir Anda!

Minyak jojoba: Tinggi antioksidan, cegah iritasi kulit, dan memberikan kelembapan

Minyak jojoba: Tinggi antioksidan, cegah iritasi kulit, dan memberikan kelembapan
Sesuai namanya, minyak jojoba adalah minyak sayur yang diambil dari tanaman jojoba. Beberapa tahun belakangan ini, minyak jojoba menarik perhatian sebagai bahan dasar kosmetik. Bahan ini memiliki daya pelembap yang tinggi. Selain itu, mampu mencegah iritasi kulit serta memiliki efek antioksidan yang sangat baik untuk kulit, rambut, dan tentu saja bibir.

Jojoba merupakan tanaman yang unik. Meski minyak jojoba memiliki khasiat bagus untuk kecantikan, tetapi rupanya sulit dicerna oleh tubuh manusia sehingga tidak dapat dimakan.

Shea butter: Mampu meregenerasi sel kulit, cocok untuk perawatan bibir

Shea butter: Mampu meregenerasi sel kulit, cocok untuk perawatan bibir
Shea butter diambil dari kacang shea yang tumbuh di Afrika dan negara sekitarnya. Bahan ini kaya akan asam oleat dan asam stearat yang terkenal sebagai bahan dasar kosmetik kecantikan. Shea butter juga memiliki kandungan pelembap yang sangat tinggi.

Shea butter pun mengandung bahan yang disebut carcinoid yang berperan dalam regenerasi kulit dan selaput lendir kulit. Karena itu, bahan ini dinilai sangat cocok untuk perawatan bibir.

10 Rekomendasi lip scrub terbaik

Sekarang, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi lip scrub terbaik kepada Anda. Apa pun pilihan Anda, gunakanlah lip scrub sesuai kebutuhan dan hindari memakainya secara berlebihan. Selamat menemukan produk favorit Anda!
10
Tipe scrubGula
Kandungan pelembapShea butter, macadamia seed oil, mango butter
Berat bersih10 g
9
Tipe scrubGrain scrub
Kandungan pelembapMinyak jojoba, macadamia oil, madu
Berat bersih9 g
8

Canmake Day & Night Treatment Lip Scrub

Mulai dari Rp 118.000,00

Tipe scrubGula
Kandungan pelembapVaselin, macadamia seed oil, almond oil, madu
Berat bersih10 g
7
Tipe scrubGula
Kandungan pelembapVaselin, mineral oil, vegetabel oil, soybean oil
Berat bersih10 g
6
Tipe scrubWalnut shell granules
Kandungan pelembapShea butter, sunflower seed oil, castor seed oil, camellia oil
Berat bersih9 g
5
Tipe scrubGula
Kandungan pelembapShea butter, minyak jojoba, avocado oil
Berat bersih3,2 g
4
Tipe scrubGula
Kandungan pelembapVaselin, minyak jojoba, shea butter, grape seed oil
Berat bersih15 ml
3
Tipe scrubGula
Kandungan pelembapMinyak jojoba, beeswax, avocado oil, shea butter
Berat bersih14 g
2
Tipe scrubGula
Kandungan pelembapMango seed butter, synthetic beexwax
Berat bersih3,40 g
1
Tipe scrubGula
Kandungan pelembapMinyak jojoba, vanilla absolute
Berat bersih25 g

Tabel perbandingan produk lip scrub terbaik

Gambar produk
1
Lush Lip Scrub Mint Julips 1

Lush

2
Dior Lip Sugar Scrub 1

Dior

3
Skinfood  Avocado Sugar Lip Scrub 1

Skinfood

4
MAC Lip Scrubtious 1

MAC

5
e.l.f. Lip Exfoliator 1

e.l.f.

6
Innisfree  Smooth Lip Scrub 1

Innisfree

7
Beauty Treats  Sugar Lip Scrub 1

Beauty Treats

8
Canmake  Day & Night Treatment Lip Scrub 1

Canmake

9
Tony Moly Kiss Kiss Lip Scrub 1

Tony Moly

10
Etude House Kissful Lip Care 1

Etude House

Nama produk

Lip Scrub Mint Julips

Lip Sugar Scrub

Avocado Sugar Lip Scrub

Lip Scrubtious

Lip Exfoliator

Smooth Lip Scrub

Sugar Lip Scrub

Day & Night Treatment Lip Scrub

Kiss Kiss Lip Scrub

Kissful Lip Care

Keunggulan

Tanpa pengawet, lip scrub yang ramah lingkungan dan terfavorit!

Bibir lembut sekaligus merona alami

Kemasannya imut sekaligus kaya akan kandungan alami

Sudah teruji secara dermatologi, lip scrub yang lembut dan menyehatkan!

Lip scrub berbentuk stik yang sangat mudah dipakai!

Mengangkat sel kulit mati dan melembutkan bibir dalam semenit!

Varian rasa manisnya siap membangkitkan mood Anda!

Sahabat bibir Anda sebelum terlelap!

Kemasan yang paling unik nan menggemaskan!

Bibir kencang dan lembut dengan kandungan kolagen

Harga mulai dariRp 180.000,00Rp 435.000,00Rp 105.000,00Rp 199.000,00Rp 52.500,00Rp 60.000,00Rp 33.000,00Rp 118.000,00Rp 72.000,00Rp 58.000,00
Tipe scrubGulaGulaGulaGulaGulaWalnut shell granulesGulaGulaGrain scrubGula
Kandungan pelembapMinyak jojoba, vanilla absoluteMango seed butter, synthetic beexwaxMinyak jojoba, beeswax, avocado oil, shea butterVaselin, minyak jojoba, shea butter, grape seed oilShea butter, minyak jojoba, avocado oilShea butter, sunflower seed oil, castor seed oil, camellia oilVaselin, mineral oil, vegetabel oil, soybean oilVaselin, macadamia seed oil, almond oil, maduMinyak jojoba, macadamia oil, maduShea butter, macadamia seed oil, mango butter
Berat bersih25 g3,40 g14 g15 ml3,2 g9 g10 g10 g9 g10 g
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perawatan bibir lainnya di sini!

Dalam artikel ini, kami telah merekomendasikan produk lip scrub yang dapat diandalkan. Selanjutnya, mungkin Anda ingin mempertimbangkan produk lip balm, lip serum, atau lip oil terbaik yang dapat dipakai setelah mengoleskan lip scrub? Apabila Anda tertarik, simak rekomendasi produk perawatan bibir lainnya di bawah ini!

Kesimpulan

Lip scrub dapat menyelamatkan bibir kering Anda sebelum pemakaian lip balm dan lipstik. Namun, penggunaan lip scrub yang berlebihan juga tidak disarankan. Satu atau dua kali seminggu sudah cukup menjadikan bibir Anda terhidrasi, moist, dan kenyal.

Mulai sekarang, jadikan perawatan bibir sebagai salah satu rutinitas perawatan kecantikan di samping kulit tubuh dan wajah, ya. Selamat menemukan lip scrub favorit Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang (Terbaru Tahun 2022)
    Warna kulit sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau memiliki bibir hitam. Namun, salah pilih warna lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini, kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Berbagai merek, mulai dari Y.O.U, Implora, Maybelline, Hanasui, hingga Purbasari, dapat Anda temukan dalam daftar rekomendasi kami.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir hitam seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Menghitamnya bibir disebabkan oleh beberapa hal, seperti paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik, atau faktor genetik. Nah, untuk mengembalikan warna alaminya, Anda dapat menggunakan lip balm yang kandungannya dapat mengatasi masalah bibir hitam.Kali ini, kami akan memberikan sejumlah tips dalam memilih lip balm untuk bibir hitam. Tidak lupa, sepuluh rekomendasi merk lip balm terbaik juga sudah kami siapkan untuk membantu Anda menentukan pilihan. Anda dapat menemukan produk dari Emina, Nivea, dan Vaseline pada artikel ini. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Ibu-ibu (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Ibu-ibu (Terbaru Tahun 2022)
    Sebelum menjadi ibu-ibu, Anda mungkin leluasa mencoba berbagai tren warna lipstik. Namun, seiring bertambahnya usia, tidak semua warna lipstik bisa cocok untuk Anda. Warna lipstik yang sesuai untuk anak muda belum tentu cocok untuk orang tua. Anda perlu memilih warna sesuai umur agar mendapatkan kesan yang pas.Kali ini kami akan memberi tips menemukan lipstik yang bagus untuk usia ibu-ibu. Tips ini juga akan memudahkan Anda memilih lipstik untuk ibu tercinta. Tak lupa, ada rekomendasi produk terbaik dari merek terkenal, seperti Revlon, Wardah, dan Maybelline. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori