• 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2022)

Apabila memiliki bayi yang baru lahir, tentu Anda menginginkan tempat penyimpanan baju bayi yang praktis dan lucu. Terlebih, lemari orang dewasa akan terasa terlalu besar untuk perlengkapan bayi. Agar lebih mudah dalam menyimpan dan mengambil barang, Anda dapat menggunakan lemari laci.

Saat ini, terdapat banyak merek lemari baju bayi dengan spesifikasi yang berbeda. Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan berbagai poin penting dalam memilih lemari laci untuk pakaian bayi. Setelahnya, Anda bisa menyimak rekomendasi produk yang bagus dari IKEA, Informa, Pira Home, dan lainnya. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 02 Juli 2022
Daftar isi

Lemari laci, praktis untuk menyimpan perlengkapan bayi!

Lemari laci, praktis untuk menyimpan perlengkapan bayi!

Perlengkapan bayi, seperti pakaian, popok, dan bedak bisa Anda simpan rapi dengan menggunakan lemari laci. Selain itu, lemari yang terdiri dari beberapa laci membuat perlengkapan-perlengkapan ini bisa disimpan berdasarkan jenis dan fungsinya. Pakaian bayi juga bisa Anda kelompokkan sesuai tujuan pemakaiannya.


Dengan lemari khusus bayi, Anda tak perlu khawatir bau deterjen atau pelembut pakaian dewasa bercampur dengan aroma pakaian bayi. Apabila memungkinkan, pilihlah lemari laci yang memiliki ukuran besar. Jadi, Anda bisa tetap memakainya sebagai tempat penyimpanan pakaian atau mainan pada kemudian hari.

Cara memilih lemari laci untuk pakaian bayi

Pertama-tama, kami akan menjelaskan cara memilih lemari laci untuk pakaian bayi. Selain mempertimbangkan ukuran dan kapasitas penyimpanan, perhatikan pula aspek keamanan untuk bayi. Periksalah setiap aspek dengan hati-hati sebelum Anda membeli.

Periksa ukuran dan kapasitas penyimpanannya

Periksa ukuran dan kapasitas penyimpanannya

Lemari laci tersedia dalam berbagai ukuran dan jumlah laci. Untuk itu, Anda perlu memilih kapasitas penyimpanan berdasarkan lama penggunaan yang diinginkan serta benda yang akan disimpan. Agar Anda tidak salah pilih, simak poin-poin berikut ini.


  • Jika ingin digunakan saat anak masih bayi, lemari laci dengan dua hingga tiga tingkat sudah cukup. Kapasitas penyimpanannya memang lebih sedikit, tetapi rata-rata ukurannya lebih compact. Selain tidak memakan tempat, lemari laci ini sudah cukup untuk menyimpan popok, mainan, dan perlengkapan lainnya.

  • Pilih lemari laci lima tingkat atau lebih jika ingin digunakan lebih lama. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan pakaian bayi yang akan bertambah seiring pertumbuhannya. Akan lebih praktis lagi apabila Anda dapat memilih produk dengan ukuran laci yang beragam.

Perhatikan kesesuaian antara ukuran lemari laci dengan ruangan di rumah

Perhatikan kesesuaian antara ukuran lemari laci dengan ruangan di rumah

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah ukuran lemari laci. Makin besar kapasitas produk yang Anda pilih, makin bertambah juga ukurannya. Anda mungkin lebih memprioritaskan panjang lemari karena berkaitan dengan luas ruangan. Namun, tinggi lemari pun perlu diperhatikan. Jika terlalu tinggi, lemari tersebut dapat membuat rumah terasa sempit.


Lemari laci memiliki panjang dan lebar yang beragam, tingginya pun berbeda-beda, bergantung pada jumlah tingkatan laci. Kami menyarankan Anda untuk terlebih dahulu menentukan ukuran lemari laci yang sesuai dengan ukuran ruangan tempat produk tersebut akan diletakkan.

Ketahui karakteristik material lemari dan pilih yang sesuai kebutuhan

Lemari laci untuk pakaian bayi biasanya terbuat dari dua jenis material, yaitu kayu dan plastik. Setiap bahan tentunya memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Apa saja itu? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Kayu: Lebih stabil dan cocok untuk penggunaan dalam waktu yang lama

Kayu: Lebih stabil dan cocok untuk penggunaan dalam waktu yang lama

Lemari yang terbuat dari kayu biasanya lebih kuat dibandingkan lemari plastik. Alhasil, Anda dapat menggunakannya untuk jangka waktu yang lama. Desainnya pun terlihat lembut sehingga cocok dengan berbagai tipe interior rumah. Kelebihan lainnya adalah lemari kayu tidak mudah roboh karena bobotnya cukup berat sehingga lebih aman untuk bayi.


Hanya saja, bobot tersebut akan membuat Anda cukup kesulitan saat ingin memindahkannya. Hal ini mungkin kurang pas untuk Anda yang gemar mengubah-ubah tampilan ruangan. Di samping itu, harganya relatif lebih tinggi dibandingkan produk plastik. Jadi, pertimbangkan baik-baik poin ini sebelum membeli, ya..

Plastik: Ringan dan banyak pilihan desain yang menarik

Plastik: Ringan dan banyak pilihan desain yang menarik
Keunggulan lemari laci yang terbuat dari plastik adalah tersedia dalam beragam desain yang lucu sehingga cocok untuk bayi. Harganya pun relatif terjangkau dibandingkan lemari kayu. Ditambah lagi, material plastik lebih mudah dibersihkan jika kotor.

Namun, lemari laci dari plastik berisiko ambruk karena bobotnya ringan. Jadi, Anda perlu berhati-hati agar bayi yang sudah lebih besar tidak memanjati lemari, terutama jika isi di dalamnya penuh.

Gunakan produk yang aman untuk bayi Anda

Karena akan digunakan untuk kebutuhan si bayi, pastikan produk tersebut aman bagi bayi. Mari kita bahas aspek-aspek yang perlu Anda perhatikan demi keamanan si buah hati.

Desain round dan drawer stopper, mengurangi risiko bayi terluka

Desain round dan drawer stopper, mengurangi risiko bayi terluka

Beberapa produsen lemari laci memiliki standar pengamanan tertentu sehingga hasil produksinya tidak akan melukai bayi Anda. Salah satunya adalah memberi desain round atau tumpul pada sudut lemari. Dengan begitu, saat tak sengaja membentur bagian sudut lemari, risiko bayi terluka menjadi lebih kecil. 


Kemudian, pilihlah lemari dengan pegangan berupa cekungan. Lebih baik lagi jika lacinya dilengkapi stopper sehingga tidak langsung terlepas dari badan lemari. Anda tentu tak ingin bayi terluka akibat salah memilih lemari, bukan? 

Kandungan formaldehyde yang rendah, menambah rasa aman

Kandungan formaldehyde yang rendah, menambah rasa aman
Formaldehyde adalah zat kimia yang biasanya terdapat di furnitur, bahan bangunan, dan sejenisnya. Zat tersebut diyakini sebagai salah satu penyebab sick building syndrome atau sindrom bangunan sakit.

Apabila sudah menyebar di dalam suatu ruangan, formaldehyde dapat menyebabkan iritasi mata dan saluran pernapasan. Karena itu, supaya kesehatan bayi Anda tetap terjaga, lemari laci dengan kandungan formaldehyde yang rendah dapat dipertimbangkan. Sayangnya, masih banyak seller yang belum memberikan informasi mengenai kandungan formaldehyde ini.

Periksalah cara merakitnya

Periksalah cara merakitnya

Ketika Anda membeli furnitur, ada beberapa produk yang perlu dirakit sendiri. Begitu pula dengan lemari laci untuk pakaian bayi. Jika Anda membeli produk yang perlu dirakit, artinya Anda membutuhkan beberapa peralatan seperti palu, obeng, dan sebagainya. Ada pula produk yang perlu dirakit oleh dua orang atau lebih.


Untuk itu, periksalah hal ini sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Apabila Anda bukan termasuk tipe orang yang terampil dalam merakit, pilihlah produk yang mudah dirakit. Lebih baik lagi jika Anda memilih produk yang tidak perlu dirakit.

10 Rekomendasi lemari laci terbaik untuk pakaian bayi

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lemari laci terbaik untuk pakaian bayi yang ditentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 2 Juli 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, produk Theo Perle Chest of Drawers dari Theo Bebe Furniture menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee urutan tersebut berubah. Kami mendapati bahwa produk Lemari Plastik C11 dari Angola memiliki angka penjualan tertinggi.

10
Dimensi62 cm × 30 cm × 70 cm
Jumlah laci3
MaterialKayu pinus, fiberboard
Bobot13,28 kg
Perlu dirakitYa
9
Dimensi45 cm x 29 cm x 83 cm
Jumlah laci5 laci
MaterialPlastik
BobotTidak disebutkan
Perlu dirakitYa
8
Dimensi55 cm × 36 cm ×62 cm
Jumlah laci3
MaterialPlastik dan baja
Bobot4,94 kg
Perlu dirakitYa
7

InformaFloyd Rak Penyimpanan 4 Tingkat Mix

Mulai dari Rp 649.000,00

Dimensi58 cm x 29 cm x 78,5 cm
Jumlah laci4
MaterialMetal dan fabric
Bobot7,9 kg
Perlu dirakitYa
6

Toraya LivingLemari Laci Penyimpanan Putih Minimalis

CA-98R WHCO

Mulai dari Rp 1.990.000,00

Dimensi95 cm x 35 cm x 77 cm
Jumlah laci7
MaterialKayu mahogany dan albasia, MDF grade A
BobotTidak disebutkan
Perlu dirakitTidak
5

OxihomLaci Plastik Susun Transparan

S44T15

Mulai dari Rp 1.089.750,00

Dimensi43 cm x 29,5 cm x 84 cm
Jumlah laci5
MaterialPlastik polipropilena
BobotTidak disebutkan
Perlu dirakitYa
4

Pira Home Metropolis - Arnor

CH80

Mulai dari Rp 980.000,00

Dimensi79 cm x 39,6 cm x 80,5 cm
Jumlah laci4
MaterialGrade A hardwood particle board
Bobot25 kg
Perlu dirakitYa
3

Olymplast Drawer Cabinet Serbaguna 5 Susun

ODC 05-M

Mulai dari Rp 2.166.000,00

Dimensi60,5 cm x 48 cm x 128 cm
Jumlah laci5
MaterialPolypropylene, MDF, ABS
Bobot21,17 kg
Perlu dirakitYa
2
Dimensi58 cm x 34 cm x 100 cm
Jumlah laci5
MaterialPVC
BobotTidak disebutkan
Perlu dirakitYa
1
Dimensi40 cm x 30 cm x 76 cm
Jumlah laci4
MaterialPlastik
BobotTidak disebutkan
Perlu dirakitYa

Tabel perbandingan produk lemari laci terbaik untuk pakaian bayi

Gambar produk
1
Angola Lemari Laci  1

Angola

2
Sunxin Laci Plastik 5 Susun 1

Sunxin

3
Olymplast  Drawer Cabinet Serbaguna 5 Susun 1

Olymplast

4
Pira Home  Metropolis - Arnor  1

Pira Home

5
Oxihom Laci Plastik Susun Transparan 1

Oxihom

6
Toraya Living Lemari Laci Penyimpanan Putih Minimalis 1

Toraya Living

7
Informa Floyd Rak Penyimpanan 4 Tingkat Mix 1

Informa

8
IKEA LOTE 1

IKEA

9
Angola Lemari Plastik C04 1

Angola

10
IKEA RAST 1

IKEA

Nama produk

Lemari Laci

Laci Plastik 5 Susun

Drawer Cabinet Serbaguna 5 Susun

Metropolis - Arnor

Laci Plastik Susun Transparan

Lemari Laci Penyimpanan Putih Minimalis

Floyd Rak Penyimpanan 4 Tingkat Mix

LOTE

Lemari Plastik C04

RAST

Keunggulan

Perpaduan warna yang kontras ciptakan kesan modern

Lemari plastik dengan gambar yang menggemaskan

Kombinasi materialnya menghasilkan produk yang awet dan kuat

Lemari untuk bayi baru lahir dengan beragam ukuran laci

Desainnya tembus pandang, lebih mudah mengecek isi lacinya

Tidak perlu dirakit! Solusi bagi Anda yang menginginkan kepraktisan

Tawarkan kombinasi warna earth tone yang elegan

Lemari putih minimalis yang dilengkapi penyetop laci

Bergaya Eropa, mempercantik kamar bayi Anda!

Memiliki pengaman untuk dikaitkan ke dinding

Harga mulai dariRp 650.000,00Rp 615.000,00Rp 2.166.000,00Rp 980.000,00Rp 1.089.750,00Rp 1.990.000,00Rp 649.000,00Rp 449.000,00Rp 750.000,00Rp 1.499.000,00
Dimensi40 cm x 30 cm x 76 cm58 cm x 34 cm x 100 cm60,5 cm x 48 cm x 128 cm79 cm x 39,6 cm x 80,5 cm43 cm x 29,5 cm x 84 cm95 cm x 35 cm x 77 cm58 cm x 29 cm x 78,5 cm55 cm × 36 cm ×62 cm45 cm x 29 cm x 83 cm62 cm × 30 cm × 70 cm
Jumlah laci455457435 laci3
MaterialPlastikPVCPolypropylene, MDF, ABSGrade A hardwood particle board Plastik polipropilenaKayu mahogany dan albasia, MDF grade AMetal dan fabricPlastik dan bajaPlastikKayu pinus, fiberboard
BobotTidak disebutkanTidak disebutkan21,17 kg25 kgTidak disebutkanTidak disebutkan7,9 kg4,94 kgTidak disebutkan13,28 kg
Perlu dirakitYaYaYaYaYaTidakYaYaYaYa
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan lainnya untuk merawat bayi di sini

Saat menyambut kelahiran bayi, Anda mungkin perlu mempersiapkan perlengkapan lainnya untuk merawat bayi. Selain lemari laci, kami juga sudah mengulas beberapa perlengkapan merawat bayi, seperti matras, bak mandi, popok, dan sebagainya. Ulasannya bisa Anda baca dengan mengeklik tautan-tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa pakaian bayi memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak membutuhkan tempat penyimpanan khusus. Sebenarnya, keberadaan lemari laci akan memudahkan Anda dalam menyimpan dan mengambil kembali pakaian bayi.

Di samping itu, ketika mulai besar, Anda dapat melatih bayi untuk merapikan barang-barang miliknya di dalam lemari laci. Bermanfaat, bukan? Semoga artikel dari kami dapat membantu Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari pakaian adalah furnitur yang wajib Anda miliki untuk menyimpan pakaian dengan rapi. Harga lemari pakaian cukup beragam, tergantung pada material yang digunakan. Anda bisa membeli lemari pakaian dari plastik, kayu jati, besi, bahkan lemari pintu geser atau pintu sliding. Kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi lemari pakaian yang bagus dan awet. Lemari pakaian 2 pintu, 3 pintu, atau yang menggunakan sliding door ada dalam artikel ini. Rekomendasi lemari aesthetic serta minimalis dari merek IKEA dan Informa juga ada di artikel ini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Brankas merupakan solusi untuk menyimpan barang berharga, seperti logam mulia, perhiasan, atau uang. Selain itu, brankas juga bisa melindungi barang berharga dari bencana, seperti kebakaran atau banjir. Tipe kunci brankas cukup beragam, misalnya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. Kami akan menjelaskan cara memilih brankas yang bagus untuk Anda. Terdapat merek brankas terbaik, seperti Krisbow, Honeywell, atau SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan disimpan dan lokasi penempatannya. Pastikan Anda baca sampai tuntas sebelum memutuskan membeli brankas untuk di rumah, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Kayu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rak Kayu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Rak kayu sangat populer karena memiliki kesan hangat dan bisa dipadukan dengan hampir semua interior ruangan. Desain rak kayu sendiri terbagi menjadi bermacam-macam. Ada rak susun kayu berdesain minimalis sekaligus compact dan ada juga rak dengan desain yang unik.Melalui artikel ini, kami dibantu oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT akan merekomendasikan cara memilih rak kayu yang bagus. Ada juga rekomendasi produk merek IKEA, Heim Studio, Pro Design, dan sebagainya yang akan diulas di sini. Baca terus informasinya dan temukan rak kayu yang paling cocok untuk rumah Anda!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang yang tidak dipakai pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Dengan tempat penyimpanan ini, rumah Anda akan terasa lebih lega, apalagi jika hunian Anda berukuran terbatas.Pada artikel ini kami akan mengulas tips memilih tempat penyimpanan barang yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari beragam merk, seperti Olymplast, Starlight, Krishome dan lainnya. Baca artikel ini sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu dan sandal yang berserakan di depan pintu atau di dalam ruangan tentu tidak sedap dipandang. Untuk itu dibutuhkan rak sepatu guna menyimpan semua alas kaki dan membuat ruangan terlihat rapi.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih rak sepatu terbaik, mulai dari rak berbahan plastik, alumunium, besi, hingga kayu. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas beragam merek rak sepatu yang bagus, seperti IKEA, Furnil, dan YK-Design. Silakan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda butuh tempat penyimpanan yang mudah dibongkar dan dipasang? Lemari portable akan menjadi pilihan tepat. Variannya cukup banyak, mulai dari lemari pakaian yang kapasitasnya besar sampai lemari berukuran mini. Anda bisa memilih produk dengan material rangka besi atau WPC yang merupakan campuran kayu dan plastik.Motifnya pun beragam. Penggunaan karakter, seperti Doraemon atau Hello Kitty pastinya cocok sebagai lemari anak. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, kami akan membantu Anda menemukan produk yang bagus melalui artikel ini. Ada produk dari merek IKEA, Angola, dan lainnya. Silakan disimak baik-baik!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Nakas adalah meja atau rak kecil yang diletakkan di samping tempat tidur. Selain meningkatkan estetika ruangan, nakas dipakai untuk menaruh barang yang digunakan sebelum tidur, misalnya kacamata atau buku. Nakas juga merupakan tempat yang tepat untuk meletakkan lampu tidur atau diffuser.Dibantu oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT, kami akan memberikan tips memilih nakas untuk mendukung konsep interior rumah Anda. Di artikel ini, Anda juga akan menemukan nakas dari berbagai merek, seperti IKEA, iFurnholic, Dekoruma, dan sebagainya. Mari temukan yang paling pas dengan rumah Anda!
    Tempat penyimpanan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori