mybest
Lemari

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Tempat penyimpanan
  4. 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2024)

Apabila memiliki bayi yang baru lahir, tentu Anda menginginkan tempat penyimpanan baju bayi yang praktis dan lucu. Terlebih, lemari orang dewasa akan terasa terlalu besar untuk perlengkapan bayi. Agar lebih mudah dalam menyimpan dan mengambil barang, Anda dapat menggunakan lemari laci.

Saat ini, terdapat banyak merek lemari baju bayi dengan spesifikasi yang berbeda. Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan berbagai poin penting dalam memilih lemari laci untuk pakaian bayi. Setelahnya, Anda bisa menyimak rekomendasi produk yang bagus dari IKEA, Informa, Pira Home, dan lainnya. Selamat membaca!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Lemari laci, praktis untuk menyimpan perlengkapan bayi!

Lemari laci, praktis untuk menyimpan perlengkapan bayi!

Perlengkapan bayi, seperti pakaian, popok, dan bedak bisa Anda simpan rapi dengan menggunakan lemari laci. Selain itu, lemari yang terdiri dari beberapa laci membuat perlengkapan-perlengkapan ini bisa disimpan berdasarkan jenis dan fungsinya. Pakaian bayi juga bisa Anda kelompokkan sesuai tujuan pemakaiannya.


Dengan lemari khusus bayi, Anda tak perlu khawatir bau deterjen atau pelembut pakaian dewasa bercampur dengan aroma pakaian bayi. Apabila memungkinkan, pilihlah lemari laci yang memiliki ukuran besar. Jadi, Anda bisa tetap memakainya sebagai tempat penyimpanan pakaian atau mainan pada kemudian hari.

Cara memilih lemari laci untuk pakaian bayi

Pertama-tama, kami akan menjelaskan cara memilih lemari laci untuk pakaian bayi. Selain mempertimbangkan ukuran dan kapasitas penyimpanan, perhatikan pula aspek keamanan untuk bayi. Periksalah setiap aspek dengan hati-hati sebelum Anda membeli.
1

Periksa ukuran dan kapasitas penyimpanannya

Periksa ukuran dan kapasitas penyimpanannya

Lemari laci tersedia dalam berbagai ukuran dan jumlah laci. Untuk itu, Anda perlu memilih kapasitas penyimpanan berdasarkan lama penggunaan yang diinginkan serta benda yang akan disimpan. Agar Anda tidak salah pilih, simak poin-poin berikut ini.


  • Jika ingin digunakan saat anak masih bayi, lemari laci dengan dua hingga tiga tingkat sudah cukup. Kapasitas penyimpanannya memang lebih sedikit, tetapi rata-rata ukurannya lebih compact. Selain tidak memakan tempat, lemari laci ini sudah cukup untuk menyimpan popok, mainan, dan perlengkapan lainnya.

  • Pilih lemari laci lima tingkat atau lebih jika ingin digunakan lebih lama. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan pakaian bayi yang akan bertambah seiring pertumbuhannya. Akan lebih praktis lagi apabila Anda dapat memilih produk dengan ukuran laci yang beragam.
2

Perhatikan kesesuaian antara ukuran lemari laci dengan ruangan di rumah

Perhatikan kesesuaian antara ukuran lemari laci dengan ruangan di rumah

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah ukuran lemari laci. Makin besar kapasitas produk yang Anda pilih, makin bertambah juga ukurannya. Anda mungkin lebih memprioritaskan panjang lemari karena berkaitan dengan luas ruangan. Namun, tinggi lemari pun perlu diperhatikan. Jika terlalu tinggi, lemari tersebut dapat membuat rumah terasa sempit.


Lemari laci memiliki panjang dan lebar yang beragam, tingginya pun berbeda-beda, bergantung pada jumlah tingkatan laci. Kami menyarankan Anda untuk terlebih dahulu menentukan ukuran lemari laci yang sesuai dengan ukuran ruangan tempat produk tersebut akan diletakkan.

3

Ketahui karakteristik material lemari dan pilih yang sesuai kebutuhan

Lemari laci untuk pakaian bayi biasanya terbuat dari dua jenis material, yaitu kayu dan plastik. Setiap bahan tentunya memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Apa saja itu? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Kayu: Lebih stabil dan cocok untuk penggunaan dalam waktu yang lama

Kayu: Lebih stabil dan cocok untuk penggunaan dalam waktu yang lama

Lemari yang terbuat dari kayu biasanya lebih kuat dibandingkan lemari plastik. Alhasil, Anda dapat menggunakannya untuk jangka waktu yang lama. Desainnya pun terlihat lembut sehingga cocok dengan berbagai tipe interior rumah. Kelebihan lainnya adalah lemari kayu tidak mudah roboh karena bobotnya cukup berat sehingga lebih aman untuk bayi.


Hanya saja, bobot tersebut akan membuat Anda cukup kesulitan saat ingin memindahkannya. Hal ini mungkin kurang pas untuk Anda yang gemar mengubah-ubah tampilan ruangan. Di samping itu, harganya relatif lebih tinggi dibandingkan produk plastik. Jadi, pertimbangkan baik-baik poin ini sebelum membeli, ya..

Plastik: Ringan dan banyak pilihan desain yang menarik

Plastik: Ringan dan banyak pilihan desain yang menarik
Keunggulan lemari laci yang terbuat dari plastik adalah tersedia dalam beragam desain yang lucu sehingga cocok untuk bayi. Harganya pun relatif terjangkau dibandingkan lemari kayu. Ditambah lagi, material plastik lebih mudah dibersihkan jika kotor.

Namun, lemari laci dari plastik berisiko ambruk karena bobotnya ringan. Jadi, Anda perlu berhati-hati agar bayi yang sudah lebih besar tidak memanjati lemari, terutama jika isi di dalamnya penuh.

4

Gunakan produk yang aman untuk bayi Anda

Karena akan digunakan untuk kebutuhan si bayi, pastikan produk tersebut aman bagi bayi. Mari kita bahas aspek-aspek yang perlu Anda perhatikan demi keamanan si buah hati.

Desain round dan drawer stopper, mengurangi risiko bayi terluka

Desain round dan drawer stopper, mengurangi risiko bayi terluka

Beberapa produsen lemari laci memiliki standar pengamanan tertentu sehingga hasil produksinya tidak akan melukai bayi Anda. Salah satunya adalah memberi desain round atau tumpul pada sudut lemari. Dengan begitu, saat tak sengaja membentur bagian sudut lemari, risiko bayi terluka menjadi lebih kecil. 


Kemudian, pilihlah lemari dengan pegangan berupa cekungan. Lebih baik lagi jika lacinya dilengkapi stopper sehingga tidak langsung terlepas dari badan lemari. Anda tentu tak ingin bayi terluka akibat salah memilih lemari, bukan? 

Kandungan formaldehyde yang rendah, menambah rasa aman

Kandungan formaldehyde yang rendah, menambah rasa aman
Formaldehyde adalah zat kimia yang biasanya terdapat di furnitur, bahan bangunan, dan sejenisnya. Zat tersebut diyakini sebagai salah satu penyebab sick building syndrome atau sindrom bangunan sakit.

Apabila sudah menyebar di dalam suatu ruangan, formaldehyde dapat menyebabkan iritasi mata dan saluran pernapasan. Karena itu, supaya kesehatan bayi Anda tetap terjaga, lemari laci dengan kandungan formaldehyde yang rendah dapat dipertimbangkan. Sayangnya, masih banyak seller yang belum memberikan informasi mengenai kandungan formaldehyde ini.

5

Periksalah cara merakitnya

Periksalah cara merakitnya

Ketika Anda membeli furnitur, ada beberapa produk yang perlu dirakit sendiri. Begitu pula dengan lemari laci untuk pakaian bayi. Jika Anda membeli produk yang perlu dirakit, artinya Anda membutuhkan beberapa peralatan seperti palu, obeng, dan sebagainya. Ada pula produk yang perlu dirakit oleh dua orang atau lebih.


Untuk itu, periksalah hal ini sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Apabila Anda bukan termasuk tipe orang yang terampil dalam merakit, pilihlah produk yang mudah dirakit. Lebih baik lagi jika Anda memilih produk yang tidak perlu dirakit.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi lemari laci terbaik untuk pakaian bayi

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lemari laci terbaik untuk pakaian bayi yang ditentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Angola

Lemari Laci C11

Angola Lemari Laci  1

Rp650.000

Agak Murah

Perpaduan warna yang kontras ciptakan kesan modern

2

Sunxin

Laci Plastik 5 Susun

Sunxin Laci Plastik 5 Susun 1

Rp615.000

Agak Murah

Lemari plastik dengan gambar yang menggemaskan

3

Olymplast

Drawer Cabinet Serbaguna 5 SusunODC 05-M

Olymplast  Drawer Cabinet Serbaguna 5 Susun 1

Rp2.166.000

Lebih Mahal

Kombinasi materialnya menghasilkan produk yang awet dan kuat

4

Pira Home

Metropolis - Arnor CH80

Pira Home  Metropolis - Arnor  1

Rp980.000

Menengah

Lemari untuk bayi baru lahir dengan beragam ukuran laci

5

Oxihom

Laci Plastik Susun TransparanS44T15

Oxihom Laci Plastik Susun Transparan 1

Rp1.089.750

Menengah

Desainnya tembus pandang, lebih mudah mengecek isi lacinya

6

Toraya Living

Lemari Laci Penyimpanan Putih MinimalisCA-98R WHCO

Toraya Living Lemari Laci Penyimpanan Putih Minimalis 1

Rp1.990.000

Agak Mahal

Tidak perlu dirakit! Solusi bagi Anda yang menginginkan kepraktisan

7

Informa

Floyd Rak Penyimpanan 4 Tingkat Mix

Informa Floyd Rak Penyimpanan 4 Tingkat Mix 1

Rp649.000

Agak Murah

Tawarkan kombinasi warna earth tone yang elegan

8

IKEA

LOTE

IKEA LOTE 1

Rp449.000

Lebih Murah

Lemari putih minimalis yang dilengkapi penyetop laci

9

Angola

Lemari Plastik C04

Angola Lemari Plastik C04 1

Rp750.000

Menengah

Bergaya Eropa, mempercantik kamar bayi Anda!

10

IKEA

RAST

IKEA RAST 1

Rp1.499.000

Agak Mahal

Memiliki pengaman untuk dikaitkan ke dinding

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AngolaLemari Laci C11

Lemari Laci  1
Sumber: shopee.co.id
Lemari Laci  2
Sumber: shopee.co.id
Lemari Laci  3
Sumber: shopee.co.id
Lemari Laci  4
Sumber: shopee.co.id
Lemari Laci  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp650.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp650.000
Agak Murah

Perpaduan warna yang kontras ciptakan kesan modern

Kelebihan:

  • Terdapat penahan laci yang membuatnya tidak mudah jatuh
  • Lebih mudah didorong karena dilengkapi dengan roda

Kekurangan:

  • Ukurannya cukup kecil sehingga tidak dapat menampung banyak pakaian si kecil
  • Terdapat review yang mengatakan bahwa produknya cukup tipis dan ringkih

Anda sedang mencari lemari laci untuk pakaian bayi dengan desain yang modern? Yuk, jangan ragu untuk memilih produk dari Angola ini. Produk ini memiliki empat susun laci dengan kombinasi tiga warna kontras, yakni krem, kuning, dan turquoise. Perpaduan tersebut membuat kamar si kecil tampak lebih fresh dan membantunya mengenal warna-warna, lho.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SunxinLaci Plastik 5 Susun

Harga referensi
Rp615.000
Agak Murah

Lemari plastik dengan gambar yang menggemaskan

Kelebihan:

  • Lebih mudah menggeser atau memindahkannya karena terdapat roda di bagian bawah

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan jika perakitannya cukup susah
  • Bahannya mudah pecah

Gambar kartun hamster yang ada di lemari laci ini terlihat begitu lucu. Dengan demikian, suasana kamar si buah hati pun tampak makin playful. Bayi Anda pasti akan menyukainya. Ditambah lagi, produk ini dilengkapi dengan dua kunci di bagian atas. Jadi, Anda dapat dengan tenang menyimpan berbagai perlengkapan bayi di dalamnya.

No.3

Olymplast Drawer Cabinet Serbaguna 5 SusunODC 05-M

Harga referensi
Rp2.166.000
Lebih Mahal

Kombinasi materialnya menghasilkan produk yang awet dan kuat

Kelebihan:

  • Bagian atasnya bisa menahan barang berat, setara dengan bobot manusia dewasa
  • Dibuat dari bahan yang antirayap, antijamur, dan antiair

Kekurangan:

  • Bobotnya cukup berat sehingga tidak mudah untuk dipindah-pindahkan

Lemari laci dengan balutan warna putih ini memiliki bagian atas yang terbuat dari kayu, tetapi bagian lacinya berbahan plastik. Artinya, produk dari Olymplast ini cukup stabil serta mudah untuk dibersihkan. Material plastik yang digunakan pun kokoh dan antijamur sehingga lebih awet. Ditambah lagi, bagian atasnya mampu menahan beban berat setara bobot orang dewasa, lho.

No.4

Pira Home Metropolis - Arnor CH80

Harga referensi
Rp980.000
Menengah

Lemari untuk bayi baru lahir dengan beragam ukuran laci

Kelebihan:

  • Lacinya dibuat dari bahan nonwoven yang ringan dan kuat
  • Mempunyai lapisan laminasi yang awet bertahun-tahun

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan bahwa ukuran laci kurang pas dengan raknya

Bayi yang baru lahir umumnya memiliki berbagai macam pakaian. Ada jumpsuit, kaus kaki, ataupun popok kain. Tentunya, pakaian tersebut memiliki ukuran yang berbeda. Karena itu, Anda mungkin membutuhkan produk dengan beragam ukuran laci agar dapat mengelompokkan pakaian bayi dengan lebih rapi. 


Nah, lemari laci yang diproduksi oleh Pira Home ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Produk ini memiliki dua laci di bagian atas dengan ukuran yang lebih kecil dari dua laci di bawahnya. Dengan begitu, pakaian si kecil pun jadi lebih terorganisasi.

No.5

OxihomLaci Plastik Susun TransparanS44T15

Harga referensi
Rp1.089.750
Menengah

Desainnya tembus pandang, lebih mudah mengecek isi lacinya

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan plastik yang mudah dibersihkan ketika terkena noda

Kekurangan:

  • Akan mudah terlihat dari luar jika Anda kurang rapi menata pakaian si kecil

Setiap laci lemari ini mempunyai panjang alas 38 cm dan lebar 25 cm. Ukuran tersebut tergolong cukup luas untuk meletakkan pakaian si kecil. Aksesori ataupun selimut milik bayi juga akan muat di dalamnya. Bukan hanya itu, lemari laci ini dirancang tembus pandang. Jadi, Anda yang tidak ingin repot mengecek isi laci dengan membukanya patut mempertimbangkan produk ini.

No.6

Toraya LivingLemari Laci Penyimpanan Putih MinimalisCA-98R WHCO

Harga referensi
Rp1.990.000
Agak Mahal

Tidak perlu dirakit! Solusi bagi Anda yang menginginkan kepraktisan

Kelebihan:

  • Sentuhan ukiran yang ada menciptakan kesan lebih estetis
  • Dilengkapi sirkulasi udara sehingga tidak mudah membuat pakaian bau apak

Kekurangan:

  • Dibuat dari bahan mahoni yang rentan terhadap rayap

Beberapa orang lebih senang membeli furnitur yang sudah siap pakai dan tidak perlu dirakit. Jika Anda adalah salah satunya, coba pertimbangkan produk dari Toraya Living. Ya, lemari ini sudah dirakit sehingga Anda bisa langsung menggunakannya untuk menaruh barang-barang si kecil. Dari segi tampilan, warnanya yang simpel membuat lemari ini mudah dipadukan dengan furnitur lain.

No.7

InformaFloyd Rak Penyimpanan 4 Tingkat Mix

Harga referensi
Rp649.000
Agak Murah

Tawarkan kombinasi warna earth tone yang elegan

Kelebihan:

  • Bagian atasnya cukup luas dan kokoh sehingga Anda bisa meletakkan aksesori atau barang tambahan dengan leluasa

Kekurangan:

  • Karena lacinya dibuat dari kain, Anda perlu menyikat atau mencucinya jika terkena noda membandel

Rumah Anda mempunyai desain interior bernuansa earth tone? Untuk membuat tampilan rumah Anda makin sempurna, coba lengkapi saja dengan produk dari Informa ini. Produk ini memiliki laci berwarna gradasi cokelat yang lekat dengan kesan natural. Meskipun lacinya dibuat dari kain, frame berbahan metalnya akan membuat produk ini tetap kokoh, kok.

No.8

IKEALOTE

Harga referensi
Rp449.000
Lebih Murah

Lemari putih minimalis yang dilengkapi penyetop laci

Kelebihan:
  • Lebih mudah diangkat dan dipindahkan karena memiliki gagang di kedua sisinya

Kekurangan:

  • Didesain dengan full warna putih sehingga mudah terlihat kotor

Produk dengan desain minimalis ini tidak hanya cantik, tetapi juga aman bagi anak Anda. Bagian lacinya dilengkapi dengan alat penyetop. Dengan demikian, laci tidak akan terjatuh meski ditarik terlalu jauh. 


Menariknya lagi, produk ini memiliki handle berbahan baja yang akan memudahkan Anda ketika ingin memindahkannya ke ruangan lain. Nah, Anda yang ingin memiliki lemari dengan laci yang tidak mudah terlepas atau terjatuh bisa menjadikannya sebagai pilihan.

No.9

AngolaLemari Plastik C04

Harga referensi
Rp750.000
Menengah

Bergaya Eropa, mempercantik kamar bayi Anda!

Kelebihan:

  • Terdapat roda yang dapat berputar hingga 360 derajat
  • Memiliki desain laci antijatuh

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan bahwa bahannya tipis sehingga mudah penyok

Berkelas dan indah adalah kesan yang ditonjolkan lemari empat susun ini. Lemari laci ini bisa dijadikan pilihan apabila Anda ingin menghiasi rumah atau kamar bayi Anda dengan gaya Eropa. Laci-lacinya yang berkapasitas besar juga bisa memuat banyak barang. Terlebih, produk ini juga hadir dalam dua pilihan warna, yakni broken white dan cream-khaki. Tertarik membelinya?

No.10

IKEARAST

Harga referensi
Rp1.499.000
Agak Mahal

Memiliki pengaman untuk dikaitkan ke dinding

Kelebihan:

  • Lebih awet karena dilapisi pernis
  • Dibuat dari kayu pinus yang ramah lingkungan dan tahan guncangan

Kekurangan:

  • Bagian sudut laci cukup lancip sehingga perlu diberi pelindung tambahan agar lebih aman 

IKEA merancang produk ini dengan memberikan pengaman untuk dikaitkan ke dinding. Tujuannya adalah agar lemari tidak mudah terjatuh meskipun tersenggol oleh anak-anak. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir jika anak Anda bergerak aktif di dekat lemari. Selain itu, berkat bahan pinus solidnya, lemari ini juga akan memberikan nuansa yang warm.

Baca juga rekomendasi perlengkapan lainnya untuk merawat bayi di sini

Saat menyambut kelahiran bayi, Anda mungkin perlu mempersiapkan perlengkapan lainnya untuk merawat bayi. Selain lemari laci, kami juga sudah mengulas beberapa perlengkapan merawat bayi, seperti matras, bak mandi, popok, dan sebagainya. Ulasannya bisa Anda baca dengan mengeklik tautan-tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa pakaian bayi memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak membutuhkan tempat penyimpanan khusus. Sebenarnya, keberadaan lemari laci akan memudahkan Anda dalam menyimpan dan mengambil kembali pakaian bayi.

Di samping itu, ketika mulai besar, Anda dapat melatih bayi untuk merapikan barang-barang miliknya di dalam lemari laci. Bermanfaat, bukan? Semoga artikel dari kami dapat membantu Anda!

5 Rekomendasi Lemari Laci untuk Pakaian Bayi terbaik

No. 1: AngolaLemari Laci C11

No. 2: SunxinLaci Plastik 5 Susun

No. 3: Olymplast Drawer Cabinet Serbaguna 5 SusunODC 05-M

No. 4: Pira Home Metropolis - Arnor CH80

No. 5: OxihomLaci Plastik Susun TransparanS44T15

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Tempat penyimpanan
  4. 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.