• 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Buku agenda digunakan untuk mencatat jadwal atau to-do list agar lebih rapi dan tidak ada yang terlewat. Buku agenda semacam ini banyak dipakai oleh ibu rumah tangga, siswa, dan para pekerja. Ada berbagai tipe buku agenda yang tersedia, mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan.

Banyaknya tipe mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan. Jadi, kami akan membahas cara memilih buku agenda dan memberikan rekomendasi produk yang bagus untuk Anda. Beberapa merek buku agenda, seperti Paperie Lab, Bukuqu, dan RA Planner telah kami ulas di artikel ini. Mari disimak!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih buku agenda

Mungkin memilih buku agenda akan cukup membingungkan, terutama untuk Anda yang baru pertama kali memulai mengatur jadwal. Berikut ini beberapa poin yang harus Anda perhatikan saat memilih buku agenda.

Tentukan tipe agenda dengan tujuan pemakaian

Umumnya terdapat tiga tipe agenda, yaitu bulanan, mingguan, serta harian. Preferensi pemilihan buku agenda sangat beragam untuk setiap orang. Pertama-tama, pilihlah yang mudah digunakan sesuai dengan tujuan Anda.

Tipe bulanan: Untuk mencatat kegiatan sehari-hari sampai bisnis

Tipe bulanan: Untuk mencatat kegiatan sehari-hari sampai bisnis
Model agenda bulanan memiliki format yang sama dengan kalender. Jadi, Anda bisa menuliskan jadwal harian pada kolom yang tersedia dalam bentuk catatan singkat. Model seperti ini akan memudahkan Anda untuk melihat jadwal setiap hari secara keseluruhan dalam waktu sebulan.

Dengan demikian, model agenda yang serbaguna seperti ini juga cocok dipakai untuk keperluan bisnis atau jadwal pribadi. Tipe seperti ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti kalender. Jadi, ada baiknya Anda memastikan ada tidaknya format bulanan ini saat membeli buku agenda.

Tipe mingguan: Memudahkan dalam pengaturan tugas dan jadwal

Tipe mingguan: Memudahkan dalam pengaturan tugas dan jadwal
Anda dapat mencatat dan memeriksa jadwal mingguan dalam satu halaman menggunakan agenda tipe mingguan. Ada berbagai tipe yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan, baik untuk bisnis maupun keperluan pribadi.

Format yang nyaman digunakan untuk keperluan bisnis adalah bentuk tabel vertikal. Bentuk tabel vertikal ini akan memudahkan Anda mengatur jadwal harian berdasarkan waktu. Selain itu, ada pula model tabel horizontal. Anda dapat mengisi jadwal untuk empat hari pada bagian kiri dan tiga hari pada bagian kanan. 


Dengan begitu, Anda makin bebas menulis tidak hanya jadwal, tetapi juga berbagai catatan tambahan. Selain tipe di atas, ada pula tabel yang dilengkapi dengan kalender dalam kolom memo. Jadi, pilihlah tipe yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

Tipe harian: Penggunaannya sangat fleksibel

Tipe harian: Penggunaannya sangat fleksibel
Tipe harian sangat fleksibel digunakan untuk mencatat jadwal harian. Tipe ini memberikan ruang yang luas sehingga Anda dapat menulis dengan detail jadwal serta catatan lainnya. Anda juga dapat mengatur lay out sesuai keinginan. Buku agenda tipe ini dapat digunakan sebagai pengganti catatan harian atau diary.

Namun, tipe ini tidak cocok untuk pengaturan jadwal jangka panjang. Hal ini karena Anda hanya bisa melihat catatan untuk dua hari dalam satu tampilan.


Hal tersebut mungkin tidak terlalu terasa bermasalah jika Anda hanya menggunakannya sebagai catatan harian. Akan tetapi, jika ingin mengatur jadwal pekerjaan, kami sarankan untuk menggunakan buku agenda tipe bulanan atau mingguan.

Sesuaikan agenda dengan penggunanya

Sesuaikan agenda dengan penggunanya

Penggunaan buku agenda dalam keseharian dapat membuat Anda makin produktif, lho! Pasalnya, Anda akan terbiasa untuk mencatat hal-hal yang sudah dan akan dilakukan. Misalnya saja, jadwal belanja bulanan, check up rutin ke dokter, target kerja, dan lain-lain. Untuk memudahkan mengisi buku agenda, Anda dapat memilih jenis buku sesuai aktivitas yang dilakukan.


  • Study planner: Untuk pelajar, Anda dapat menggunakan buku agenda khusus untuk pelajar ataupun mahasiswa. Biasanya, buku agenda ini memiliki kalender dan halaman-halaman dengan berbagai fungsi per semester. Anda akan lebih praktis untuk menuliskan rencana dan aktivitas di tiap semester.

  • Financial planner: Mencatat pengeluaran dan pemasukan merupakan hal yang sangat penting. Dengan begitu, Anda dapat mengatur keuangan dengan lebih bijak. Agenda jenis ini dapat digunakan siapa saja, terutama oleh ibu rumah tangga.

  • Wedding planner: Buku agenda ini khusus digunakan untuk Anda yang sedang merencanakan pernikahan. Di dalamnya terdapat daftar-daftar dokumen, administrasi, dan budget untuk Anda checklist. Selain itu, di buku agenda ini juga disediakan halaman untuk jumlah tamu, vendor, dan timeline saat acara.

  • Self-care planner: Wacana untuk memperhatikan kesehatan mental makin digaungkan saat ini. Melalui planner yang berisi daftar self-care, Anda akan terbantu dengan list yang sudah disiapkan di dalamnya. Buku agenda jenis ini disarankan untuk siapa saja yang membutuhkan pengingat untuk melakukan self-care.

Untuk Anda yang pekerja atau mahasiswa, kami telah menyiapkan rekomendasi buku agenda yang lebih spesifik. Simak ulasan di bawah ini, yuk!

Cek ukuran berdasarkan kemudahan menulis dan portabilitas

Cek ukuran berdasarkan kemudahan menulis dan portabilitas
Ukuran merupakan poin yang penting untuk diperhatikan dalam memilih buku agenda. Pemilihan ukuran yang tepat bergantung pada kegiatan Anda setiap hari. Apakah Anda hendak membawanya ke tempat kerja, sekolah, atau hanya diletakkan di atas meja? Berikut ini merupakan ukuran buku agenda yang umum beredar untuk Anda jadikan sebagai acuan.

・ B5 (257 mm × 182 mm) – ukuran binder
・ A5 (210 mm × 148 mm) – ukuran buku teks pelajar sekolah
・ B6 (182 mm × 128 mm) – sedikit lebih kecil dari ukuran buku catatan
・ A6 (148 mm × 105 mm) – sedikit lebih besar dari ukuran buku saku


Buku agenda dengan ukuran besar tentu lebih memudahkan Anda untuk menulis. Sementara itu, produk dengan ukuran yang lebih kecil akan lebih mudah dibawa. Oleh karena itu, pilihlah produk dengan ukuran yang sesuai kebutuhan Anda.

Untuk pemula, pilih agenda yang memiliki sedikit ruang menulis

Untuk pemula, pilih agenda yang memiliki sedikit ruang menulis
Ketika membeli buku agenda, bisa saja Anda tergoda untuk memilih produk dengan berbagai fungsi dalam satu buku. Jika Anda belum terbiasa menggunakan agenda, tidak semudah itu mencatat semua jadwal menggunakan berbagai fungsi pada agenda. 

Buku agenda yang punya terlalu banyak fungsi bisa saja malah membingungkan. Anda mungkin jadi merasa harus memenuhi halaman agenda yang kosong. Oleh karena itu, untuk pemula kami sarankan memilih buku agenda yang simpel dan memiliki ruang menulis terbatas.


Sebagai permulaan, Anda bisa memilih buku agenda tipe bulanan. Apabila Anda ingin mulai menulis diary, Anda bisa mulai dengan menulis buku agenda harian. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa terbebani untuk mengisi buku agenda. Setelah terbiasa mencatat dan mengatur jadwal, Anda akan mempelajari cara menggunakan buku agenda secara alami.

Perhatikan jenis cover yang Anda inginkan

Perhatikan jenis cover yang Anda inginkan

Buku agenda memilki dua jenis cover yang bisa Anda pilih. Apabila Anda membutuhkan buku agenda yang ringan dan ringkas dibawa, pilihlah jenis softcover. Sampul dengan softcover lebih tipis dan lentur. Namun, cover jenis ini rentan mengalami kerusakan. Sementara, sampul dengan jenis hardcover dikenal lebih tahan lama dan terlihat eksklusif

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Simple Basic Monthly Planner A5

Mulai dari Rp 21.000,00

10 Rekomendasi buku agenda terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk buku agenda terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeHarian
UkuranB6
Tujuan/penggunaMencatat aktivitas harian atau diary
CoverHardcover
9
TipeMingguan
UkuranA5
Tujuan/penggunaMencatat rencana atau aktivitas mingguan
CoverSoftcover
8
TipeBulanan
UkuranA5
Tujuan/penggunaMencatat perencanaan pernikahan
CoverHardcover
7

MoographI Planned Planner

Mulai dari Rp 85.000,00

TipeTahunan, bulanan, mingguan, harian
UkuranA5
Tujuan/penggunaMencatat rencana atau aktivitas harian, mingguan, dan bulanan
CoverHardcover
6
TipeBulanan dan mingguan
UkuranA5
Tujuan/penggunaanMencatat aktivitas yang berhubungan dengan self-care
CoverTidak disebutkan
5
TipeBulanan
UkuranA5
Tujuan/penggunaMencatat rencana dan aktivitas per semester/pelajar atau mahasiswa
CoverSoftcover
4

BukuquMonthly Journal

Mulai dari Rp 28.000,00

TipeBulanan
Ukuran A5
Tujuan/penggunaMencatat aktivitas bulanan
CoverSoftcover
3

Paperie Lab2022 Weekly Planner Agenda

Mulai dari Rp 165.000,00

TipeMingguan
UkuranA5
Tujuan/penggunaMencatat aktivitas harian dan mingguan
CoverHardcover
2
Tipe Bulanan, mingguan, dan harian
UkuranA5
Tujuan/penggunaMencatat aktivitas harian, mingguan, dan bulanan
CoverSoftcover
1
TipeTahunan, bulanan, harian
UkuranA5
Tujuan/penggunaMencatat rencana dalam waktu satu tahun dan aktivitas harian
CoverHardcover

Tabel perbandingan produk buku agenda terbaik

Gambar produk
1
RA Planner Planner Book 2022 1

RA Planner

2
Planner Vintage Custom 1

3
Paperie Lab 2022 Weekly Planner Agenda 1

Paperie Lab

4
Bukuqu Monthly Journal 1

Bukuqu

5
Winyo Study Planner 1

Winyo

6
Self Love Planner 1

7
Moograph I Planned Planner 1

Moograph

8
Bukuqu Wedding Planner 1

Bukuqu

9
Kraft Weekly Planner 1

10
Favorite Blue 365 Daily Planner 1

Nama produk

Planner Book 2022

Planner Vintage Custom

2022 Weekly Planner Agenda

Monthly Journal

Study Planner

Self Love Planner

I Planned Planner

Wedding Planner

Kraft Weekly Planner

Favorite Blue 365 Daily Planner

Keunggulan

Makin detail mengatur jadwal dengan tiga format yang tersedia

Memilih tampilan sampul sesuai yang diinginkan

Dilengkapi dengan catatan keuangan, pengeluaran pun lebih terarah

Mudah digunakan untuk agenda bulanan

Lebih terorganisasi, belajar pun makin semangat!

Mencintai diri sendiri dengan journaling di planner ini!

Satu agenda dengan beragam fungsi di dalamnya!

Persiapan untuk pernikahan lebih lancar

Mulailah mengatur jadwal dengan agenda yang lebih sederhana

Isi jadwal harian dengan lebih detail dan kreatif

Harga mulai dariRp 79.999,00Rp 17.000,00Rp 165.000,00Rp 28.000,00Rp 115.000,00Rp 89.000,00Rp 85.000,00Rp 185.000,00Rp 17.000,00Rp 160.000,00
TipeTahunan, bulanan, harian Bulanan, mingguan, dan harianMingguanBulananBulananBulanan dan mingguanTahunan, bulanan, mingguan, harianBulananMingguanHarian
UkuranA5A5A5 A5A5A5A5A5A5B6
Tujuan/penggunaMencatat rencana dalam waktu satu tahun dan aktivitas harianMencatat aktivitas harian, mingguan, dan bulananMencatat aktivitas harian dan mingguan Mencatat aktivitas bulananMencatat rencana dan aktivitas per semester/pelajar atau mahasiswaMencatat aktivitas yang berhubungan dengan self-careMencatat rencana atau aktivitas harian, mingguan, dan bulananMencatat perencanaan pernikahanMencatat rencana atau aktivitas mingguanMencatat aktivitas harian atau diary
CoverHardcoverSoftcoverHardcoverSoftcoverSoftcoverTidak disebutkanHardcoverHardcoverSoftcoverHardcover
Tautan produk

Tips mengisi buku agenda secara rutin

Tips mengisi buku agenda secara rutin

Mengisi buku agenda menjadi suatu hal yang memiliki tantangan sendiri. Anda yang tidak terbiasa menuliskan rencana dan hal-hal yang sudah dikerjakan akan merasa bingung. Kami memiliki tips untuk memudahkan Anda melakukan journaling secara rutin di bawah ini.


  • Tulis rencana dalam jangka waktu pendek, menengah, atau panjang yang sudah dimiliki. Anda tidak perlu menulis semuanya secara bersamaan. Tulislah dari mulai hal-hal yang biasa dilakukan, misalnya, jadwal olahraga, belanja bulanan, atau jadwal service kendaraan. 

  • Catat hal-hal atau aktivitas yang terjadi setiap hari. Hal ini akan melatih Anda lebih fokus karena Anda perlu mengingat kejadian di hari tersebut. Selain itu, catatan di buku agenda juga dapat menjadi pengingat sewaktu-waktu Anda membukanya.

  • Gunakan pulpen warna-warni atau sticker. Perlengkapan menulis ini dapat digunakan untuk membedakan catatan satu dan lainnya. Warna yang berbeda akan memudahkan mata saat melihat atau membaca. Anda juga dapat menggunakan sticker atau sticky note warna-warni untuk menandai hal yang penting. 

  • Manfaatkan fungsi yang disediakan pada buku agenda. Biasanya, pada buku agenda tahunan memiliki berbagai fungsi yang bisa Anda isi. Dari mulai catatan kebiasaan sehari-hari, ajakan untuk meminum air putih, catatan keuangan, perjalanan, dan sebagainya. Hal ini akan membantu Anda untuk mengisi buku agenda tanpa harus mencari ide yang lain.

  • Tuangkan ide-ide di kepala. Terkadang Anda menemui keraguan untuk mengisi buku agenda terutama pada blank space. Jika hal itu terjadi, ambillah waktu jeda sebentar. Kemudian, tuangkan hal-hal yang sedang Anda pikirkan dalam bentuk tulisan ataupun gambar. 

Beberapa tips di atas dapat Anda coba saat mulai mengisi buku agenda. Anda dapat menggunakan buku agenda tipe harian, mingguan, atau bulanan. Selamat journaling!

Baca juga rekomendasi pulpen lainnya di sini

Menulis di buku agenda akan lebih menarik dengan variasi pulpen yang dipakai. Dari mulai pulpen gel sampai warna dapat membuat isi pada agenda sedap dipandang. Pada artikel di bawah ini, kami sudah merangkum daftar pulpen terbaik rekomendasi kami. Anda bisa memilih pulpen yang Anda sukai dan paling nyaman untuk dipakai. Klik tautan di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Tidak terlalu sulit untuk memilih agenda, bukan? Cukup perhatikan tipe yang paling mudah untuk Anda tulis serta ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk Anda yang baru mulai mengatur jadwal, pilihlah buku agenda yang tidak memiliki terlalu banyak detail.

Ukuran yang tepat juga akan memudahkan Anda dalam menulis dan melihat jadwal. Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel kali ini. Selamat mengatur jadwal dan jangan sampai ada yang ketinggalan, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Agenda Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Buku agenda adalah buku untuk mencatat jadwal dan hal-hal penting. Kini, buku agenda juga hadir untuk digunakan dalam urusan pekerjaan. Mulai dalam beragam jenis, ukuran, hingga desain pun beredar di pasaran. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, pasti Anda bingung memilih mana yang paling tepat, bukan?Kali ini kami akan membagikan cara memilih buku agenda kerja yang bagus dan merekomendasikan produk terbaiknya. Sejumlah merek terkenal, seperti JOYKO, THREDESIGN, dan HITIVITY pun dapat dijumpai di bagian rekomendasi produk. Baca selengkapnya dan temukan produk yang paling pas untuk menemani Anda bekerja setiap hari!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Kuliah (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Kuliah (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini kebanyakan orang menyimpan catatan atau mengatur jadwal menggunakan smartphone. Namun, masih ada juga yang memakai buku agenda biasa. Alasannya, buku agenda lebih rapi dan lebih mudah dilihat berkat ukurannya yang lebih besar daripada smartphone. Nah, apakah Anda salah satunya?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih buku agenda yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan buku agenda dari beberapa merek, seperti Bukuqu, Paperie Lab, dan Peekmybook. Semoga dengan artikel ini, Anda bisa menemukan buku agenda yang cocok. Selamat membaca!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Buku Memo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Memo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Buku memo atau notepad biasanya digunakan untuk mencatat rencana atau ide yang terlintas di kepala. Berbagai merek, seperti Joyko, Kenko, dan Rhodia, mengeluarkan beragam produk notepad. Desainnya pun bermacam-macam, mulai dari yang lucu dan menarik sampai profesional. Kondisi ini mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan.Untuk membantu Anda, kami akan memberikan beberapa tips memilih buku memo yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh notepad terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai penunjang kegiatan. Ada berbagai macam ukuran serta desain yang menarik untuk dipilih. Selamat membaca!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Buku Diary Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Diary Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang lahir sebelum era digital pasti sangat akrab dengan kata "dear diary", bukan? Menulis buku harian atau diary merupakan hal yang biasa dilakukan orang-orang karena memberikan efek lega setelah menulis. Selain itu, Anda dapat menyimpan memori Anda, baik yang menyenangkan maupun yang tidak.Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi buku diary yang bagus. Anda akan menemukan buku harian berkualitas dari merk Peekmybook, Ponybrown, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih buku diary!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kertas print dan fotokopi merupakan item yang sangat dibutuhkan untuk kegiatan bekerja sehari-hari. Sebagian orang mungkin memilih kertas dari harga yang termurah saja. Namun, jika dilihat lebih jauh, jenis kertas, ketebalan, serta gramatur kertas yang dijual di pasaran begitu beragam. Apakah Anda bingung menentukan kertas yang sesuai?Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips memilih kertas print dan fotokopi yang tepat untuk Anda. Rekomendasi produk-produk kertas terbaik juga kami ulas. Ada kertas print dan fotokopi yang bagus dari merek PaperOne, SiDU, Bola Dunia, dan sebagainya. Jangan lewatkan artikelnya, ya!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kwitansi adalah suatu alat bukti pembayaran uang yang penting dalam transaksi jual beli. Anda dapat membuat kwitansi sendiri menggunakan template yang bisa di-download lewat internet. Namun, akan lebih praktis jika Anda memakai kwitansi yang dijual di pasaran.Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih kwitansi untuk keperluan bisnis Anda. Kami juga akan mengenalkan sepuluh kwitansi yang bagus pilihan kami. Kwitansi dari merek Bamboo, Gelatik Kembar, Paperline dan sebagainya akan kami hadirkan di sini. Baca sampai selesai, yuk!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Buku Ekspedisi Terbaik untuk Administrasi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Ekspedisi Terbaik untuk Administrasi (Terbaru Tahun 2022)
    Buku ekspedisi adalah buku yang digunakan untuk mencatat pengiriman surat. Anda dapat melakukan tracking surat perusahaan dengan mudah dan praktis menggunakan buku ekspedisi. Dengan buku ekspedisi, surat yang keluar-masuk perusahaan dapat didata secara lengkap dan rapi. Karena saking detailnya, rasa-rasanya hampir mustahil bagi siapa pun untuk menyusupkan surat rahasia ke suatu perusahaan. Di artikel ini kami akan membagikan tips memilih buku ekspedisi yang bagus untuk keperluan administrasi. Anda akan menjumpai macam-macam buku ekspedisi dari merek kenamaan, seperti Ria, KIKY, Mirage, dan lainnya. Selamat membaca!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Buku Journal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Journal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menjaga kesehatan mental adalah salah satu hal yang harus dilakukan supaya bisa mencapai ketenangan dalam hidup. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mental. Salah satunya adalah dengan journaling. Journaling atau menulis jurnal adalah kegiatan menuangkan isi pikiran serta perasaan ke dalam bentuk tulisan. Untuk melakukan journaling, Anda membutuhkan buku. Ada beberapa merek buku journaling yang bagus, seperti Harvest, Fill The Blankspace, dan Bukuqu. Di artikel kali ini kami akan membahas beberapa rekomendasi produk buku journaling terbaik. Silakan langsung disimak, ya.
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Sampul Buku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sampul Buku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat buku kesayangan, salah satunya dengan menyampul. Para bibliophile atau penggemar buku pasti merasa senang bila koleksinya bisa rapi dan awet. Namun, produk di pasaran memiliki ragam bahan, ukuran, dan desain. Tak hanya buku catatan, buku cerita rakyat yang besar atau novel yang kecil pun bisa disampul.Kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan sampul buku yang bagus. Ada sampul buku merek BIO, Five Star, dan lainnya. Anda bisa memilih sampul buku cokelat atau sampul buku plastik. Yuk, temukan sampul buku terbaik untuk Anda!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Label harga adalah sepotong kertas yang digunakan untuk menuliskan harga ataupun kode suatu barang. Label harga biasanya digunakan oleh para pengusaha untuk mempermudah transaksi penjualan ataupun pengecekan stok barang. Beragamnya tipe dan ukuran label harga yang ada mungkin membuat Anda bingung menentukan mana yang terbaik. Oleh sebab itu, kali ini kami akan membantu Anda menemukan label harga yang bagus. Produk label harga dari merek terkenal seperti Kenko dan Joyko pun akan kami ulas. Jadikan artikel ini sebagai referensi ketika Anda akan membeli label harga, ya. 
    Kertas & buku catatan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kertas print dan fotokopi merupakan item yang sangat dibutuhkan untuk kegiatan bekerja sehari-hari. Sebagian orang mungkin memilih kertas dari harga yang termurah saja. Namun, jika dilihat lebih jauh, jenis kertas, ketebalan, serta gramatur kertas yang dijual di pasaran begitu beragam. Apakah Anda bingung menentukan kertas yang sesuai?Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips memilih kertas print dan fotokopi yang tepat untuk Anda. Rekomendasi produk-produk kertas terbaik juga kami ulas. Ada kertas print dan fotokopi yang bagus dari merek PaperOne, SiDU, Bola Dunia, dan sebagainya. Jangan lewatkan artikelnya, ya!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2022)
    Bagaimanakah buku catatan yang bagus menurut Anda? Tentunya, buku catatan yang nyaman dipakai harian, baik untuk sekolah, kuliah, maupun bekerja. Sejumlah merek buku catatan keren, seperti Deli, Joyko, dan Bantex telah menawarkan beberapa produk terbaiknya. Tentu saja, produk-produk tersebut dibuat dengan jenis kertas, tipe garis, dan motif sampul yang menarik.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih buku catatan terbaik yang mudah dipakai. Tidak ketinggalan, kami juga merekomendasikan sepuluh produk buku catatan yang bagus untuk membantu Anda menentukan pilihan. Jadi, simak ulasannya sampai habis, ya!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Sketchbook Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sketchbook Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang gemar menggambar atau menggeluti dunia seni rupa, pastinya sudah akrab dengan sketchbook. Meski tampak sama, jenis kertas sketchbook ada bermacam-macam, seperti drawing paper, watercolor paper, dan charcoal paper. Produsen alat tulis seperti Reeves, Canson, dan Lyra memiliki produk sketchbook dengan spesifikasi dan kualitas yang beragam.Kali ini, kami akan mengenalkan cara memilih sketchbook yang dapat dijadikan referensi baik oleh pemula maupun profesional. Untuk memudahkan Anda, kami akan menghadirkan komentar watercolorist dan illustrator, Karina Doniho, di artikel ini. Simak tips pemilihan serta rekomendasi produk terbaiknya di bawah ini!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kwitansi adalah suatu alat bukti pembayaran uang yang penting dalam transaksi jual beli. Anda dapat membuat kwitansi sendiri menggunakan template yang bisa di-download lewat internet. Namun, akan lebih praktis jika Anda memakai kwitansi yang dijual di pasaran.Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih kwitansi untuk keperluan bisnis Anda. Kami juga akan mengenalkan sepuluh kwitansi yang bagus pilihan kami. Kwitansi dari merek Bamboo, Gelatik Kembar, Paperline dan sebagainya akan kami hadirkan di sini. Baca sampai selesai, yuk!
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Buku Journal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Journal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menjaga kesehatan mental adalah salah satu hal yang harus dilakukan supaya bisa mencapai ketenangan dalam hidup. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mental. Salah satunya adalah dengan journaling. Journaling atau menulis jurnal adalah kegiatan menuangkan isi pikiran serta perasaan ke dalam bentuk tulisan. Untuk melakukan journaling, Anda membutuhkan buku. Ada beberapa merek buku journaling yang bagus, seperti Harvest, Fill The Blankspace, dan Bukuqu. Di artikel kali ini kami akan membahas beberapa rekomendasi produk buku journaling terbaik. Silakan langsung disimak, ya.
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Label harga adalah sepotong kertas yang digunakan untuk menuliskan harga ataupun kode suatu barang. Label harga biasanya digunakan oleh para pengusaha untuk mempermudah transaksi penjualan ataupun pengecekan stok barang. Beragamnya tipe dan ukuran label harga yang ada mungkin membuat Anda bingung menentukan mana yang terbaik. Oleh sebab itu, kali ini kami akan membantu Anda menemukan label harga yang bagus. Produk label harga dari merek terkenal seperti Kenko dan Joyko pun akan kami ulas. Jadikan artikel ini sebagai referensi ketika Anda akan membeli label harga, ya. 
    Kertas & buku catatan
  • 10 Rekomendasi Buku Ekspedisi Terbaik untuk Administrasi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Ekspedisi Terbaik untuk Administrasi (Terbaru Tahun 2022)
    Buku ekspedisi adalah buku yang digunakan untuk mencatat pengiriman surat. Anda dapat melakukan tracking surat perusahaan dengan mudah dan praktis menggunakan buku ekspedisi. Dengan buku ekspedisi, surat yang keluar-masuk perusahaan dapat didata secara lengkap dan rapi. Karena saking detailnya, rasa-rasanya hampir mustahil bagi siapa pun untuk menyusupkan surat rahasia ke suatu perusahaan. Di artikel ini kami akan membagikan tips memilih buku ekspedisi yang bagus untuk keperluan administrasi. Anda akan menjumpai macam-macam buku ekspedisi dari merek kenamaan, seperti Ria, KIKY, Mirage, dan lainnya. Selamat membaca!
    Kertas & buku catatan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori