10 Rekomendasi Krim Wajah Terbaik yang Mengandung Ceramide (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Krim Wajah Terbaik yang Mengandung Ceramide (Terbaru Tahun 2019)

Apakah Anda sedang mengalami masalah kulit kering pada wajah? Banyak orang dengan masalah kulit kering memilih krim wajah yang mengandung ceramide untuk mengatasi permasalahan kulitnya. Beberapa merek produk kecantikan terkenal seperti Laneige, COSRX, dan Dr. Jart+ juga menjual krim wajah yang mengandung ceramide.

Setiap merek memiliki karakteristik berbeda sehingga banyak dari Anda bingung untuk memilih krim mana yang tepat. Untuk itu, kami akan membahas beberapa tips memilih krim wajah dengan kandungan ceramide dan juga merekomendasikan produk-produk krim wajah terbaik untuk Anda. Ayo rawat kulit Anda dengan baik!

Daftar isi

Perbedaan lotion dengan krim yang mengandung ceramide

Perbedaan lotion dengan krim yang mengandung ceramide

Ceramide adalah suatu komponen yang ditemukan secara alami pada kulit manusia. Ceramide berfungsi untuk memproteksi kulit dan mempertahankan kelembapan kulit. Dibandingkan dengan kolagen dan hyaluronic acid, ceramide mampu mempertahankan kelembapan di bagian terluar lapisan kulit (stratum corneum) lebih lama. Bisa dibilang, ceramide merupakan bahan yang sangat penting dalam menjaga kelembapan kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, kandungan ceramide pada kulit juga semakin berkurang dan inilah yang menyebabkan kulit terlihat kasar.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, sangat disarankan untuk menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung ceramide. Di antara banyak produk yang mengandung ceramide, produk dalam bentuk krim adalah yang paling disarankan. Ceramide sulit larut dalam air sehingga konsentrasi formulanya akan berkurang jika dibuat dalam bentuk lotion. Di sisi lain, ceramide sangat mudah meleleh pada bentuk krim sehingga dengan konsentrasi yang tinggi bisa melembapkan kulit dengan baik.

Jadi, cara terbaik menggunakan ceramide adalah dalam bentuk krim. Jika Anda khawatir dengan masalah kulit seiring bertambahnya usia, segera periksa ke dokter kulit!

Cara memilih krim wajah yang mengandung ceramide

Berikut ini akan kami paparkan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih krim ceramide. Silakan simak dengan saksama beberapa tips-nya berikut ini!

Untuk melembapkan kulit wajah, pilihlah ceramide human type

Untuk melembapkan kulit wajah, pilihlah ceramide human type

Secara umum, ceramide dibagi menjadi empat kategori, yakni human type, natural type, plant type, dan similar type. Saat memilih krim ceramide, pilihlah human type ceramide.

Human type ceramide adalah ceramide yang dibuat menggunakan ragi, tetapi memiliki struktur yang mirip dengan ceramide pada kulit manusia. Oleh karena itu, kulit Anda akan merasa familier dengan karakteristiknya sehingga tidak hanya baik dalam melembapkan dan penetrasinya ke dalam kulit, tetapi juga tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, tipe ceramide lainnya kurang memungkinkan untuk dimasukkan ke dalam krim atau kurang efektif bila dibandingkan dengan yang human type. Jadi, sebisa mungkin pilihlah krim yang mengandung human type ceramide.

Sedikit informasi tambahan, ada lima macam human type ceramide yang sering dimasukkan dalam kosmetik, yakni ceramide 1, 2, 3 , 5, dan 6 II. Namun, ceramide 2 adalah tipe yang agak sensitif terhadap kulit. Selain memilih human type secara umum, perhatikan juga tipe human type-nya secara spesifik.

Periksalah jumlah kandungan ceramide yang dimiliki suatu produk

Periksalah jumlah kandungan ceramide yang dimiliki suatu produk

Tidak hanya jenis ceramide tetapi berapa banyak kandungan ceramide dalam suatu produk juga perlu diperhatikan. Sayangnya, banyak produk yang tidak mencantumkan informasi tersebut secara spesifik. Untuk mengeceknya, Anda bisa memeriksa berdasarkan urutannya di keterangan bahan.

Pada umumnya tampilan bahan diurutkan berdasarkan kandungan komponen yang paling besar. Dapat dikatakan, bila kandungannya relatif besar, ceramide akan ditempatkan di urutan awal. Sampai saat ini belum ada standar pasti berapa persen seharusnya jumlah kandungan ceramide dalam krim, tetapi jika Anda menginginkan efek yang jelas maka periksalah urutannya dengan teliti!

Periksalah kandungan lain yang terdapat dalam suatu produk selain ceramide

Saat memilih krim ceramide, perhatikan juga kandungan lainnya. Beberapa kandungan lain bisa bekerja sama dengan ceramide dan memberikan efek yang baik pada kulit, misalnya bahan pelembap atau anti-aging.

Perhatikan bahan pelembap lainnya yang bekerja sinergis dengan ceramide

Perhatikan bahan pelembap lainnya yang bekerja sinergis dengan ceramide

Dalam memilih krim ceramide, perhatikan juga bahan pelembap lainnya yang memberikan efek sinergis sehingga bisa menghasilkan manfaat lebih baik lagi bagi kulit.

Ceramide merupakan bahan pelembap yang memiliki efek untuk memproteksi lapisan kulit dan menjaga kelembapannya. Selain ceramide, ada beberapa bahan lain yang juga berfungsi melembapkan kulit, misalnya collagen dan hyaluronate acid yang mampu menyerap kelembapan kulit dari dalam. Di sisi lain, ada juga asam amino dan gliserol yang mempertahankan kelembapan kulit dari luar. Masing-masing bahan mampu menjaga kelembapan kulit dengan caranya sendiri.

Dengan beberapa bahan pelembap tersebut, diharapkan ada efek yang sinergis bersama ceramide dalam melembapkan kulit Anda. Oleh karena itu, saat memilih krim yang mengandung ceramide, perhatikan juga bahan-bahan pelembap lainnya!

Perawatan anti-aging dan ceramide adalah kombinasi yang baik

Perawatan anti-aging dan ceramide adalah kombinasi yang baik

Ceramide sangat cocok dipadukan dengan bahan-bahan yang memiliki efek untuk perawatan anti-aging. Beberapa contoh bahan anti-aging yang bisa dikombinasikan dengan krim ceramide adalah turunan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Turunan vitamin A (retinol) berfungsi untuk menormalisasi regenerasi kulit, vitamin C memiliki sifat antioksidan yang tinggi, sedangkan vitamin E meningkatkan penyerapan ceramide ke dalam kulit. Oleh karena itu, periksalah kandungan lainnya yang mengandung sifat anti-aging agar manfaatnya lebih maksimal!

10 Rekomendasi krim wajah terbaik yang mengandung ceramide

Berikut ini kami perkenalkan produk rekomendasi krim wajah dengan kandungan ceramide, khususnya human ceramide type. Sebelum memilih produknya, cari tahu lebih lanjut mengenai efek atau khasiatnya terhadap kulit Anda!

10. The Face Shop Rice & Ceramide Moisturizing Cream

10. The Face Shop Rice & Ceramide Moisturizing Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 105.000

Teksturnya ringan dan melembapkan tanpa menjadikan wajah berminyak

Produk dengan kandungan ekstrak beras, rice bran oil, dan ceramide ini dapat membantu menghidrasi kulit dan membuat kulit awet muda. Ditambah lagi, formulanya mudah menyerap sehingga tidak meninggalkan kesan berminyak di wajah Anda. Bagi Anda yang ingin mencari pelembap berkualitas dengan harga terjangkau, produk dari The Face Shop ini bisa jadi pilihan.

Isi 50 ml
Kemasan Jar
Kandungan lainnya Ekstrak shea butter, sodium hyaluronate, lecithin
Faktor keamanan bebas paraben, tar color, mineral oil, dan talc
Tipe ceramide Ceramide 3

9. Bless Face & Neck Cream

9. Bless Face & Neck Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 125.000

Tampil lebih mudah tanpa kerutan di leher dan wajah!

Bagi Anda yang menjelang kepala empat, pasti mulai resah dengan garis-garis halus di sekitar area mata atau pun mulut. Produk dari Bless ini bisa menjadi solusi untuk Anda karena formulanya mengandung ceramide, peptide, dan pro-vitamin B5 yang bisa menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah dan leher. Dari segi harga juga masih cukup ekonomis.

Isi 15 gr
Kemasan Tube
Kandungan lainnya Ceramide, peptide, pro-vitamin B5
Faktor keamanan Tidak ada keterangan
Tipe ceramide Tidak ada keterangan

8. Nature Republic Green Derma Ceramide Cream

8. Nature Republic Green Derma Ceramide Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 200.000

Pakaikan di mana saja ketika kulit Anda terasa kering

Produk satu ini sangat cocok diaplikasikan pada semua jenis kulit, bahkan kulit yang sensitif sekalipun. Mengandung ekstrak Centella asiatica yang menjadikan kulit lebih lembut dan sehat. Selain itu, krim ini juga bisa digunakan di area tubuh manapun yang terasa kering atau kasar. Untuk perlindungan maksimal bagi kulit Anda, gunakan secara teratur setiap hari.

Isi 50 ml
Kemasan Tube
Kandungan lainnya Shea butter, bee propolis, Avena sativa extract
Faktor keamanan Bebas paraben
Tipe ceramide Ceramide 3

7. Mamonde Moisture Ceramide Light Cream

7. Mamonde Moisture Ceramide Light Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 350.000

Double moisture barrier untuk menjaga kulit Anda tidak kering dan sensitif!

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang kering parah atau sering beraktivitas di ruangan yang dingin, produk ini bisa Anda gunakan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Kandungan ceramide PC-104 dan ekstrak tanaman hibiscus bekerja sama untuk menjaga elastisitas kulit sehingga lebih terhindar dari polusi.

Tidak hanya itu, double moisture barrier yang dihasilkan bisa melembapkan hingga lapisan kulit yang dalam, bahkan hingga kulit mati sekalipun sehingga kelembapan kulit wajah Anda senantiasa terjaga. Apalagi ditambah tekstur lembut yang Anda rasakan saat memakainya, tentu menambah kenyaman Anda!

Isi 50 ml
Kemasan Jar
Kandungan lainnya Sodium hyaluronate, shea butter
Faktor keamanan Bebas paraben dan sulfat
Tipe ceramide Ceramide PC-104 (Hydroxypropyl Bispalmitamide MEA)

6. Innisfree Derma Formula Skin Barrier Cream

6. Innisfree Derma Formula Skin Barrier Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 380.000

Skin barrier cream yang memperkuat daya tahan kulit

Produk dengan kandungan utama 3% ceramide dari ekstrak teh hijau yang kaya antioksidan dan asam lemak tak jenuh ini mampu memperkuat skin barrier pada wajah. Dengan skin barrier yang kuat, kulit Anda lebih terlindungi dari polusi, menutrisi kulit, dan menjaga kelembapan kulit dengan baik. Cocok untuk Anda gunakan sehari-hari agar kulit terlindung dari polutan.

Isi 50 ml
Kemasan Jar
Kandungan lainnya Sodium hyaluronate, Citrus unshiu extract, orchid oil
Faktor keamanan Bebas paraben, silikon, dan sulfat
Tipe ceramide Ceramide 3

5. Paula’s Choice Clinical Ceramide – Enriched Firming Moisturizer

5. Paula's Choice Clinical Ceramide - Enriched Firming Moisturizer

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 735.000

Hilangkan kerutan dan kencangkan kulit Anda dengan Collagen Support Complex

Anda ingin menghilangkan kerutan di wajah dan tampak lebih muda? Produk ini bisa jadi solusi untuk Anda. Produk ini merupakan krim pertama dengan formulasi Collagen Support Complex yang bertindak sebagai agen pengikat untuk menjaga lapisan luar kulit tetap terhidrasi. Dengan begitu, kulit Anda tetap kencang dan kenyal.

Ditambah lagi ceramide, retinol dan vitamin C yang dapat meremajakan kulit dan membuat kulit Anda tampak lebih muda. Anda tidak perlu khawatir karena keamanannya karena produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Untuk hasil maksimal, gunakan produk ini di malam hari sebelum Anda tidur secara rutin.

Isi 50 ml
Kemasan Botol dengan pump
Kandungan lainnya grape seed extract, pomegranate extract
Faktor keamanan Bebas paraben, sulfat, alkohol, dan silikon
Tipe ceramide Complex (ceramide NP, ceramide NS, ceramide AP, ceramide EOP, ceramide EOS)

4. Holika Holika Good Cera Super Ceramide Cream

4. Holika Holika Good Cera Super Ceramide Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 328.000

Super ceramide cream! Melembapkan hingga 72 jam dan aman dari 7 zat berbahaya

Produk yang diformulasikan dengan super ceramide cream ini memiliki pH 5,5 sehingga efektif dalam mempertahankan tingkat kelembapan optimal pada kulit wajah. Bahkan kelembapannya bisa bertahan hingga 72 jam. Selain itu, produk ini telah teruji secara dermatologist bebas dari tujuh zat berbahaya sehingga aman bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Kandungan lainnya seperti ekstrak ragi, shea butter, dan ekstrak lidah buaya juga sangat berkhasiat meningkatkan kemampuan kulit untuk menangkal radikal bebas, mempercepat regenerasi kulit, dan meredakan peradangan. Dengan formula tersebut, produk ini sangat cocok bagi Anda yang mengalami masalah iritasi kulit atau kulit sensitif.

Isi 60 ml
Kemasan Jar
Kandungan lainnya Ragi, shea butter, ekstrak lidah buaya
Faktor keamanan Bebas pewarna buatan, pewangi buatan, talc, mineral oil, triethanolamine, petrolatum, benzophenone
Tipe ceramide Ceramide AP

3. COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream

3. COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 215.000

Solusi bagi Anda pemilik kulit acne-prone!

Penggunaan pelembap yang tidak tepat hanya akan menambah minyak di wajah. Namun, produk satu ini hadir dengan kandungan khusus dari ekstrak madu Manuka dan ceramide yang mampu menghidrasi kulit di tingkat sel. Dengan begitu tidak menimbulkan minyak berlebih di wajah yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Cocok bagi Anda dengan tipe kulit acne-prone.

Isi 50 ml
Kemasan Jar
Kandungan lainnya Sunflower seed oil, sodium hyaluronate
Faktor keamanan Bebas paraben, sulfat, dan alkohol
Tipe ceramide Ceramide 3

2. Dr. Jart+ Ceramidin Cream

2. Dr. Jart+ Ceramidin Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 382.000

Menjaga kelembapan kulit dari dalam dengan microcapsule ceramide!

Bagi Anda yang memiliki kulit mudah kering dan sering mengalami kemerahan, gunakan krim pelembap dari Dr. Jart+ ini. Kandungan microcapsule ceramide-nya mampu menjaga kelembapan kulit dari dalam dan mengontrol penguapan cairan di kulit Anda. Kulit yang kering dan kasar akan langsung lembap, halus, dan tampak lebih sehat.

Isi 50 ml
Kemasan Tube
Kandungan lainnya Licorice root extract, Portulaca oleracea, Aloe Vera, panthenol
Faktor keamanan Bebas paraben, sulfat, pthalate
Tipe ceramide Ceramide 3

1. Laneige Water Bank Moisture Cream

1. Laneige Water Bank Moisture Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 350.000

Dilengkapi teknologi moisturizing biogene yang melembapkan secara maksimal seharian penuh!

Dengan teknologi moisturizing biogene, Anda seperti mempunyai bank untuk me-refill kelembapan wajah Anda! Moisturizing biogene adalah teknologi yang mengombinasikan mini hyaluronic acid dengan air-wetting formula. Keduanya memperkuat suplai faktor-faktor yang melembapkan kulit sehingga kulit Anda tidak kering meskipun aktif seharian.

Jadi selama seharian penuh, Anda wajah Anda akan terasa lembap, kenyal, dan fresh. Cocok untuk Anda yang bekerja di tempat terbuka atau Anda yang mobilitasnya tinggi sehingga kulit Anda tidak kering akibat paparan sinar matahari dan debu.

Isi 50 ml
Kemasan Jar
Kandungan lainnya Quinoa seed extract, tocopherol, lecithin
Faktor keamanan Bebas paraben dan alkohol
Tipe ceramide Ceramide 3

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel ini? Semua krim ceramide sangat bagus dalam melembapkan kulit. Pengaplikasiannya pun sangat mudah sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Selain itu, dengan efek melembapkan yang tinggi, beberapa produk juga diharapkan dapat memberikan efek perawatan anti-aging seperti menghilangkan kerutan atau membuat kulit wajah terlihat kenyal.