1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Camping & hiking
  6. >
  7. 10 Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023)

Ransel gunung merupakan salah satu bagian penting dalam kegiatan hiking ataupun pendakian. Ada berbagai macam desain ransel gunung, mulai dari yang berkapasitas 20 L hingga 30 L. Bentuknya juga modis dan praktis untuk dipakai harian. Namun, terdapat perbedaan antara tas ransel gunung untuk lelaki dan perempuan.

Dalam artikel ini, kami menjelaskan cara memilih tas gunung wanita agar Anda bisa mendapatkan produk yang bagus. Kami juga merekomendasikan produk dari merek terbaik, seperti Eiger, Consina, dan The North Face. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
Diperbaharui 10-20-2022
Pakar
Aktivis kegiatan alam bebas
Adlai Yulianus

Pria yang bekerja di bidang komputer ini menekuni hobi kegiatan alam bebas sejak 1985. Adlai Yulianus yang akrab disapa Lele masih aktif dalam kegiatan alam bebas baik secara berkelompok maupun sendiri (solo). Beliau aktif melakukan kegiatan alam bebas di hutan rimba, gunung, pemanjatan tebing, dan penelusuran goa. Salah satu pencapaiannya adalah mendaki puncak Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia (3.805 mdpl).

Profil Adlai Yulianus
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar yang ada di artikel ini meninjau cara memilih dan tidak berkontribusi dalam pemilihan produk atau layanan yang ada di dalam artikel.Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih tas ransel gunung untuk wanita

Cara memilih tas ransel gunung untuk wanita sedikit berbeda dibandingkan tas ransel gunung untuk pria. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.

① Pastikan kapasitas tas sesuai dengan cuaca dan proses pendakian

Pastikan kapasitas tas sesuai dengan cuaca dan proses pendakian
Ada berbagai macam proses pendakian gunung, mulai dari hiking sehari hingga menginap di tenda. Pemilihan kapasitas tas ransel gunung harus disesuaikan dengan proses pendakian yang akan Anda lalui.

Kapasitas 10–20 L pas untuk Anda yang ingin melakukan pendakian ringan seperti hiking ataupun untuk pemakaian sehari-hari. Jika Anda akan melakukan pendakian satu hari atau menginap satu malam, disarankan memilih produk berkapasitas 35 L.


Untuk cuaca dingin, Anda perlu memikirkan kapasitas ekstra untuk pakaian hangat. Karena itu, kami merekomendasikan tas ransel gunung berkapasitas 50 L. Kapasitas 50 L juga merupakan kapasitas terbaik untuk wanita. Hal ini karena selain lebih ringkas, tas dengan kapasitas tersebut juga tidak terlalu berat.


Jika Anda berencana menginap di tenda daripada di pondok pendakian, Anda sebaiknya memilih tas berkapasitas 80 L. Sementara itu, tas berkapasitas 100 L cocok untuk Anda yang berencana menginap selama lebih dari dua hari.

② Periksa tinggi ransel dan sesuaikan dengan ukuran tubuh

Periksa tinggi ransel dan sesuaikan dengan ukuran tubuh

Tas ransel gunung yang ukurannya sesuai tidak akan membuat Anda lelah meskipun dibawa dalam jangka waktu lama. Belakangan muncul pula jenis tas yang bisa disesuaikan dengan tinggi tubuh.


Ukuran carrier untuk wanita bisa disesuaikan dengan panjang punggung yang diukur antara tulang belakang leher dan tulang pinggul. Berikut panduan garis besarnya.

  • Ukuran XS untuk panjang punggung hingga 41 cm
  • Ukuran S untuk panjang punggung hingga 46 cm
  • Ukuran M untuk panjang punggung hingga 51 cm
  • Ukuran L untuk panjang punggung lebih dari 51 cm

Meskipun ukuran ditentukan dari panjang punggung, tas ransel gunung untuk pria dan wanita akan terasa berbeda ketika dipanggul. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih tas ransel gunung yang memang didesain untuk wanita.


Namun, memilih ukuran tas memang lebih baik jika dicoba langsung. Selain lebih pas, kenyamanan saat pemakaian akan menjadi bahan pertimbangan wajib, terutama di bagian pundak dan pinggang. Kenyamanan pemakaian sangat penting dipikirkan terutama untuk perjalanan yang memerlukan waktu tempuh lama.

③ Pilih ransel yang memudahkan Anda mengambil barang dan botol minum

Pilih ransel yang memudahkan Anda mengambil barang dan botol minum
Untuk kenyamanan Anda, pilihlah tas ransel gunung yang bisa diakses dari sisi atas, bawah, ataupun samping. Selain itu, tas yang di dalamnya terdiri dari dua lapisan dengan dua kompartemen tentu akan makin memudahkan Anda. 

Model bukaan depan akan memudahkan Anda untuk mengambil barang bawaan yang ada di bagian tengah. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan semua barang dari dalam tas. Kantong botol minum yang terdapat di sisi samping pun akan memudahkan Anda mengakses air minum selama proses pendakian.


Banyak tas ransel gunung ukuran 20–30 L yang dilengkapi kantong-kantong tambahan di bagian luarnya. Ada yang tertutup, ada pula yang terbuka atau berupa jala. Kantong-kantong tersebut berfungsi untuk menyimpan perlengkapan berukuran kecil agar dapat cepat diambil. Selain itu, manfaat lainnya adalah membuat penampilan tas menjadi lebih stylish.

④ Utamakan tas yang antiair dan antiuap

Utamakan tas yang antiair dan antiuap
Tas ransel gunung umumnya terbuat dari bahan yang sangat kuat sehingga tidak mudah robek dan tahan lama. Dua hal yang perlu Anda pastikan adalah kemampuan antiair dan antiuap dari tas. 

Kawasan pegunungan memiliki kondisi cuaca yang cepat berubah sehingga diperlukan tas ransel dengan daya tahan tinggi terhadap air. Sebaiknya, Anda memilih tas ransel gunung dengan bukaan depan yang memiliki rain cover.


Selain itu, penting pula untuk memilih tas ransel yang tidak menimbulkan uap di punggung. Hal ini bisa mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keringat pada cuaca panas. Anda juga terhindar dari risiko hipotermia dengan mencegah menurunnya suhu tubuh saat cuaca dingin.

⑤ Pertimbangkan tas ransel dengan berat sedang dan memiliki sabuk pinggang

Pertimbangkan tas ransel dengan berat sedang dan memiliki sabuk pinggang
Pendaki gunung pemula cenderung memilih tas ransel yang ringan, tetapi sebenarnya hal ini tidak disarankan. Tas ransel gunung sudah sewajarnya berat karena memiliki banyak kantong untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan.

Tas ransel yang terlalu ringan umumnya mengurangi sisi fungsionalitasnya sehingga malah tidak praktis digunakan. Maka dari itu, pendaki gunung pemula disarankan untuk memilih tas ransel yang bobotnya sedang.


Jangan lupa pula untuk memilih tas yang dilengkapi dengan sabuk pinggang. Tas ransel yang hanya memiliki sabuk bahu menyebabkan berat bertumpu sepenuhnya pada bahu. Adanya sabuk pinggang akan membantu menyalurkan berat ke bagian pinggang.


Biasanya, tas ransel yang dibuat untuk aktivitas outdoor sudah dilengkapi dengan sabuk pinggang. Dengan demikian, punggung Anda tetap terasa nyaman meskipun membawa beban yang berat.

⑥ Cek warna dan desain untuk pemakaian sehari-hari

Meski dimaksudkan untuk pendakian gunung, tas ransel untuk wanita memiliki beragam model yang modis dan cocok digunakan sehari-hari. Ada banyak warna yang sesuai untuk wanita. Jadi, untuk pemakaian sehari-hari pun Anda bisa mempertimbangkan pemilihan warna dan desain.

Warna cerah tidak hanya berfungsi sebagai aksen semata. Keberadaan Anda saat mengalami kesulitan dalam pendakian juga akan mudah diketahui berkat warna cerah dari tas yang mencolok. Anda juga dapat menentukan pilihan dari berbagai merek tas ransel gunung yang akan kami bahas di bawah ini.

⑦ Ketahui kualitas ransel gunung berdasarkan karakteristik dari merek ternama

Tas ransel gunung umumnya dikembangkan oleh produsen dan merek outdoor ternama. Membandingkan karakteristik produk dari setiap merek akan membantu Anda dalam menentukan pilihan.

Eiger, modelnya sangat beragam dan selalu up to date

Eiger merupakan brand lokal yang memiliki pilihan model tas ransel gunung yang unik dan apik. Jahitan produk keluaran Eiger juga menjadi salah satu yang paling rapi dan kuat. Hal ini tidak mengherankan karena Eiger merupakan produsen lokal pertama yang sejak awal lebih fokus terhadap produk tasnya. Jadi, Anda tidak perlu meragukan kualitasnya.


Tas ransel gunung merek ini sangat diminati berbagai kelompok pendaki baik pemula maupun profesional. Eiger dapat dikatakan sebagai salah satu brand alat outdoor Indonesia tersukses saat ini.

The North Face, merek klasik yang mudah digunakan oleh pria dan wanita

The North Face adalah merek outdoor yang didirikan pada tahun 1968 di San Francisco, USA. Merek ini mengutamakan sisi fungsionalitas dan dibuat dalam berbagai model agar sesuai untuk beragam aktivitas. Karena itu, tasnya banyak digunakan untuk kegiatan harian.

Produk aksesori hingga pakaian juga tersedia sehingga Anda pun bisa mengoleksi semuanya. Sebagai produsen perlengkapan outdoor sejak tahun 60-an, The North Face selalu menjaga kualitasnya sampai saat ini.

Consina, memiliki kapasitas penyimpanan yang besar

Consina, memiliki kapasitas penyimpanan yang besar
Sumber: consina.com

Merek ini lahir pada 1994 dari tangan Disyon Toba. Produk keluaran Consina dikenal dengan daya tahannya yang bagus dan kapasitasnya yang besar. Rata-rata produk dari brand ini juga menawarkan tas dengan kompartemen yang komplet.


Selain itu, Consina menjadi merek yang digemari mulai dari remaja hingga dewasa karena produknya memiliki harga yang bersahabat. Dengan harga yang terjangkau dan pilihan produk yang beragam, Consina mulai merebut hati para pencinta aktivitas outdoor.

Montbell, merek perlengkapan pendakian yang sudah berdiri lama

Montbell adalah produsen asal Jepang yang terkenal sebagai merek outdoor yang komprehensif. Merek ini terdapat di banyak toko outdoor dan menyediakan semua peralatan pendakian gunung. Pengaturan ukurannya sangat mendetail dan menawarkan berbagai model untuk wanita. Selain itu, harga yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh merek ini.


Sekalipun Montbell belum terlalu dikenal oleh pegiat aktivitas outdoor di Indonesia, produknya telah diakui di Amerika dan Eropa. Isamu Tatsuno, pendiri Montbell, adalah seorang pendaki gunung asal Jepang pertama yang telah mendaki gunung Eiger melalui jalur utara (North Face). Ia memulai usaha sekolah pendakian gunung, lalu menjual peralatannya dengan merek Montbell.

10 Rekomendasi tas ransel gunung terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas ransel gunung terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adlai Yulianus.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Arei Outdoor Gear

Carrier Toba 35+5L

Arei Outdoor Gear Carrier Toba 35+5L 1枚目

Bahannya tebal dan bisa muat banyak barang

2

EIGER

Streamline 35 (WS) Carrier

EIGER Streamline 35 (WS) Carrier 1枚目

Tas gunung yang simpel untuk aktivitas mendaki yang singkat

3

Consina

Rangers 60 L Tas Gunung

Consina Rangers 60 L Tas Gunung 1枚目

Back system sangat mumpuni, mendaki gunung pun tak akan terbebani

4

Irco

Booyah

Irco Booyah 1枚目

Jahitannya kuat dan harganya hemat

5

Consina

Capertee Backpack

Consina Capertee Backpack 1枚目

Memiliki perlindungan antiair yang maksimal. Cuaca buruk? Siapa takut!

6

EIGER

Ardor 45 Lunaris Woman Rucksack

EIGER Ardor 45 Lunaris Woman Rucksack 1枚目

Desain dirancang ergonomis mengikuti bentuk tubuh wanita

7

The North Face

Women's Borealis Backpack – Wild Ginger Light Heather

The North Face Women's Borealis Backpack – Wild Ginger Light Heather 1枚目

Cocok untuk pendakian gunung, kegiatan outdoor, ataupun aktivitas sehari-hari

8

Deuter

Aircontact Lite 45+10 SL

Deuter Aircontact Lite 45+10 SL 1枚目

Kapasitas besar plus tetap stylish untuk traveling

9

Fjallraven

Kaipak 38 W

Fjallraven Kaipak 38 W 1枚目

Memiliki bahan yang kuat dan tahan dengan segala kondisi cuaca

10

Montbell

Cha-Cha Pack 30

Montbell Cha-Cha Pack 30 1枚目

Modelnya sederhana dan fungsional, bikin perjalanan Anda lebih maksimal

Perincian produk
Close
No.1

Arei Outdoor GearCarrier Toba 35+5L

Mulai dari Rp499.000,00

Bahannya tebal dan bisa muat banyak barang

Kelebihan:

  • Memiliki banyak kompartemen sehingga barang bisa tertata lebih rapi
  • Jahitan pada tas sangat rapi dan kuat
  • Kapasitas bisa di-upgrade sehingga muatan lebih banyak

Kekurangan:

  • Ritsleting di bagian depan masih terasa kaku
  • Back system hanya menggunakan single frame

Anda senang mengisi weekend dengan hiking ringan bersama keluarga? Pilih tas ini untuk menemani kegiatan Anda. Carrier berkapasitas 35 liter ini bisa ditambah daya tampungnya hingga 40 liter untuk memuat lebih banyak barang. Selain itu, ruang penyimpanan tas ini juga cukup banyak sehingga Anda lebih leluasa merapikan peralatan yang hendak dibawa.

No.2

EIGERStreamline 35 (WS) Carrier

Mulai dari Rp729.000,00

Tas gunung yang simpel untuk aktivitas mendaki yang singkat

Kelebihan:

  • Dilengkapi frame aluminium yang memberikan kenyamanan saat hiking
  • Keamanan terjaga dengan adanya tali di dada dan pinggang

Kekurangan:

  • Bahan tali pada tas kurang tebal
  • Kompartemennya kurang banyak sehingga tidak bisa memuat banyak barang

Tas gunung Eiger dengan kapasitas 35 L ini dirancang khusus untuk wanita yang hendak mendaki singkat. Tas ini bisa menampung berbagai barang yang dibutuhkan untuk perjalanan 1–2 hari. Carrier ini juga sudah dilengkapi tali di bagian dada dan pinggang agar Anda tidak mudah jatuh saat mendaki. Dengan dimensinya yang ringkas dan ramping, tas ini praktis dan mudah disimpan di mana saja.

No.3

ConsinaRangers 60 L Tas Gunung

Mulai dari Rp745.000,00

Back system sangat mumpuni, mendaki gunung pun tak akan terbebani

Kelebihan:

  • Memiliki banyak kompartemen dan posisinya mudah dijangkau
  • Kapasitas sangat besar sehingga bisa dipakai untuk perjalanan lebih dari dua hari
  • Back system dilengkapi dua aluminium frame dan bantalan busa

Kekurangan:

  • Bahan kancing gesper cukup tipis sehingga rentan retak

Untuk Anda yang mencari tas gunung wanita dengan back system terbaik dan kapasitas memadai, jangan ragu memilih produk ini. Menggunakan dua rangka aluminium di bagian dalamnya, tas ini siap menciptakan kenyamanan hingga ke puncak gunung.


Selain itu, bagian belakang carrier wanita ini juga dilengkapi hydration system dan foam back system. Jadi, punggung Anda tidak akan mudah pegal dan bisa menjadi sandaran yang nyaman saat istirahat di perjalanan.

No.4

Jahitannya kuat dan harganya hemat

Kelebihan:

  • Terdapat kompartemen untuk laptop
  • Menggunakan sistem jahit bar tack sehingga jahitan tas lebih kuat

Kekurangan:

  • Bahan kain yang digunakan pada tas kurang tebal

Anda mencari carrier untuk wanita yang murah, punya kapasitas besar, dan kuat? Produk ini layak Anda pertimbangkan. Dengan tinggi 65 cm dan kapasitas yang bisa di-upgrade, tas ini sudah sangat cukup untuk membawa semua peralatan Anda.


Bagian dalam tas gunung wanita ini juga dilengkapi slot untuk membawa laptop 14 inci. Dengan keunggulan tersebut, tas ini bisa menunjang segala aktivitas. Perjalanan jauh hingga 3 hari pun tidak akan jadi masalah.

No.5

ConsinaCapertee Backpack

Mulai dari Rp425.000,00

Memiliki perlindungan antiair yang maksimal. Cuaca buruk? Siapa takut!

Kelebihan:

  • Bahan sudah waterproof sehingga aman dipakai saat cuaca kurang bagus
  • Sirkulasi sistem belakang tas terjaga untuk kenyamanan pendakian

Kekurangan:

  • Kapasitas tidak terlalu besar sehingga tidak bisa memuat banyak barang

Jika Anda tidak mau ribet menggunakan rain cover saat hujan, pilihlah tas gunung wanita ini. Barang-barang di dalam tas ini tak akan kebasahan karena bahan tas bersifat waterproof. Namun, tas ini tetap dibekali kompartemen untuk menyimpan rain cover jika Anda ingin perlindungan dobel.


Alhasil, hiking saat turun hujan akan lebih aman dan tetap menyenangkan. Anda yang suka dengan aktivitas outdoor di air terjun juga cocok memilihnya. Selain tidak perlu khawatir akan basah, tas ini memang pas untuk perjalanan yang tidak butuh membawa banyak perlengkapan.

No.6

EIGERArdor 45 Lunaris Woman Rucksack

Mulai dari Rp1.290.000,00

Desain dirancang ergonomis mengikuti bentuk tubuh wanita

Kelebihan:

  • Bobot ringan dan daya tahannya kuat
  • Memiliki desain yang ergonomis untuk wanita
  • Memiliki banyak tempat penyimpanan sehingga tas lebih fungsional

Kekurangan:

  • Bahan tas belum waterproof sehingga masih membutuhkan rain cover

Ardor Lunaris 45 merupakan carrier wanita yang cocok untuk kegiatan hiking selama 1–2 hari. Produk ini dirancang dengan tali bahu yang ergonomis agar nyaman dipakai. Ditambah teknologi back system Aerovent Light, aliran udara pada tas akan maksimal dan meminimalkan kontak langsung dengan punggung.


Jadi, aktivitas hiking Anda tak akan terganggu meski membawa beban yang cukup berat. Tas ransel gunung ini sudah disesuaikan dengan postur wanita Indonesia sehingga kenyamanannya tidak perlu diragukan.

No.7

The North FaceWomen's Borealis Backpack – Wild Ginger Light Heather

Mulai dari Rp700.000,00

Cocok untuk pendakian gunung, kegiatan outdoor, ataupun aktivitas sehari-hari

Kelebihan:
  • Memiliki banyak ruang penyimpanan, termasuk kompartemen laptop
  • Bantalan punggung empuk sehingga nyaman dipakai sehari-hari

Kekurangan:

  • Belum tahan air sehingga Anda perlu memiliki rain cover tambahan

Selain memiliki fitur kantong botol minum dan tali bungee depan, di bagian dalam tas ini terdapat kompartemen berbantalan khusus. Kompartemen tersebut dapat menampung laptop 13 inci dan tablet. Anda bisa menggunakan tas ini untuk hiking satu hari tanpa menginap dan aktivitas outdoor lainnya.


Terdapat pula berbagai ruang penyimpanan untuk barang-barang berharga Anda, seperti kunci, dompet, ponsel, ataupun bolpoin yang mudah diakses. Bantalan yang tebal di bagian belakang menjaga bentuk tas tidak berubah dan mampu bertahan lama. Anda juga bisa memakainya untuk sehari-hari berkat bentuknya yang kecil, ringkas, ringan, dan stylish.
No.8

DeuterAircontact Lite 45+10 SL

Mulai dari Rp1.675.000,00

Kapasitas besar plus tetap stylish untuk traveling

Kelebihan:
  • Kapasitas besar sehingga bisa memuat banyak barang
  • Bobot ringan sehingga tetap nyaman untuk dipakai trekking

Kekurangan:

  • Kapasitas tas kurang cocok untuk dipakai berkemah lebih dari dua malam

Ramping dan kapasitas yang memadai merupakan andalan utama produk ini. Ransel gunung ini juga terkenal karena daya tahannya yang tinggi. Sabuk yang berbentuk sirip pinggul didesain ergonomis untuk memudahkan Anda membawa beban berat. 


Sabuk pinggang tersebut memiliki bantalan di panggul sehingga menjadikannya cocok dibawa untuk perjalanan yang membutuhkan waktu lebih dari sehari. Kapasitasnya yang besar dapat memuat peralatan pendakian mulai dari tenda hingga perbekalan Anda. Bagi para wanita, tentu modelnya yang stylish cocok untuk pemakaian sehari-hari ataupun traveling.

No.9

FjallravenKaipak 38 W

Mulai dari Rp3.339.000,00

Memiliki bahan yang kuat dan tahan dengan segala kondisi cuaca

Kelebihan:

  • Terbuat dari G-1000 HeavyDuty Eco yang kokoh
  • Memiliki kompartemen utama yang luas

Kekurangan:

  • Panjang punggung tidak dapat disesuaikan sehingga tidak semua wanita cocok dengan ransel ini

Anda butuh rekomendasi carrier untuk wanita yang superawet? Segera koleksi produk yang satu ini! Tas gunung wanita ini memiliki desain yang sederhana, tetapi sangat kuat untuk perjalanan sehari semalam. Produk ini terbuat dari poliester daur ulang dan kapas organik sehingga tas menjadi lebih tahan lama. 


Selain itu, tas ini dapat di-wax dengan Greenland Wax agar ketahanan kainnya makin kuat dan antilembap. Jadi, apa pun kondisi cuacanya, tas ini siap menemani perjalanan Anda dengan optimal. Harganya sebanding dengan kualitasnya, kok!

No.10

MontbellCha-Cha Pack 30

Mulai dari Rp2.500.000,00

Modelnya sederhana dan fungsional, bikin perjalanan Anda lebih maksimal

Kelebihan:

  • Bagian belakang tas terbuat dari kain berkualitas tinggi yang bisa menjaga sirkulasi udara
  • Memiliki banyak kompartemen dan posisi saku mudah dijangkau sehingga sangat fungsional

Kekurangan:

  • Tidak cocok dipakai dalam pendakian lebih dari semalam karena kapasitasnya kurang besar

Model carrier untuk wanita ini dirancang dengan berat yang seimbang. Jika Anda mencari ransel yang nyaman dan fungsional, produk ini bisa dipilih. Bagian belakangnya dibuat dari kain berventilasi sehingga sirkulasi udara di area punggung dapat terjaga.


Bagian punggungnya pun telah disesuaikan dengan bentuk punggung Anda sehingga dijamin sangat nyaman dipakai. Selain itu, tas ini memiliki banyak kompartemen dengan posisi yang mudah dijangkau. Alhasil, aktivitas hiking dan traveling akan terasa lebih efisien.

Cobalah sebelum membeli, pastikan tidak terdapat celah antara tas dan punggung Anda

Cobalah sebelum membeli, pastikan tidak terdapat celah antara tas dan punggung Anda
Setelah mengetahui ukuran Anda, sebaiknya Anda mencoba berbagai pilihan tas ransel gunung yang terdapat di toko fisik sebelum membeli. Ketika mencoba, pastikan sabuk pinggang sampai ke posisi panggul dan tali bahu sesuai dengan posisi bahu Anda. Apabila terdapat celah antara tas dan punggung, berarti tas tersebut tidak sesuai dengan tubuh Anda. Cobalah tas lainnya sampai Anda menemukan yang cocok.

Selain itu, rasakan beban pada bahu saat mencoba tas, terutama jika Anda berencana melakukan perjalanan yang panjang. Anda juga dapat mencoba tas ransel berisi beban yang beratnya sesuai dengan barang yang akan Anda bawa nantinya. Hal ini akan makin memudahkan Anda dalam memilih. Toko yang khusus menjual peralatan pendakian gunung biasanya akan lebih memfasilitasi hal ini sehingga patut Anda coba.

Baca juga rekomendasi perlengkapan hiking lainnya untuk wanita di sini

Selain tas ransel, Anda mungkin membutuhkan perlengkapan lain untuk mendaki gunung seperti sepatu hiking dan jas hujan. Agar tidak lupa waktu, Anda juga perlu mengenakan jam tangan yang cocok untuk menemani perjalanan Anda. Jadi, simak tautan di bawah ini jika penasaran!

Kesimpulan

Ada berbagai macam tas gunung wanita dengan fungsi dan desain yang sedikit demi sedikit berubah seiring pergantian musim. Namun, sangat penting untuk memilih tas ransel yang sesuai dengan tubuh Anda.


Selain itu, pastikan juga tas memiliki kapasitas dan fungsi yang Anda butuhkan. Poin-poin yang sudah kami bahas di atas bisa Anda gunakan sebagai panduan dalam memilih tas ransel gunung untuk wanita.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer