• 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)

Ransel gunung merupakan salah satu bagian penting dalam kegiatan hiking ataupun pendakian. Ada berbagai macam desain ransel gunung, mulai dari yang berkapasitas 20 L hingga 30 L. Bentuknya juga modis dan praktis untuk dipakai harian. Selain itu, terdapat pula perbedaan kriteria antara tas ransel gunung untuk lelaki dan perempuan.

Dalam artikel ini, kami menjelaskan cara memilih tas gunung wanita agar Anda bisa mendapatkan produk yang bagus dan berkualitas. Kami juga merekomendasikan tas ransel gunung wanita dari merek terbaik, seperti Eiger, Consina, dan The North Face. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 25 September 2022
Daftar isi

Cara memilih tas ransel gunung untuk wanita

Cara memilih tas ransel gunung untuk wanita sedikit berbeda dibandingkan tas ransel gunung untuk pria. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.

Pastikan kapasitas tas sesuai dengan cuaca dan proses pendakian

Pastikan kapasitas tas sesuai dengan cuaca dan proses pendakian
Ada berbagai macam proses pendakian gunung, mulai dari hiking sehari hingga menginap di tenda. Pemilihan kapasitas tas ransel gunung harus disesuaikan dengan proses pendakian yang akan Anda lalui.

Kapasitas 10–20 L pas untuk Anda yang ingin melakukan pendakian ringan seperti hiking ataupun untuk pemakaian sehari-hari. Jika Anda akan melakukan pendakian satu hari atau menginap satu malam, disarankan memilih produk berkapasitas 35 L. Untuk cuaca dingin, Anda perlu memikirkan kapasitas ekstra untuk pakaian hangat. Karena itu, kami merekomendasikan tas ransel gunung berkapasitas 50 L.


Jika Anda berencana menginap di tenda daripada di pondok pendakian, Anda sebaiknya memilih tas berkapasitas 80 L. Sementara itu, tas berkapasitas 100 L cocok untuk Anda yang berencana menginap selama lebih dari dua hari.

Periksa tinggi ransel dan sesuaikan dengan ukuran tubuh

Periksa tinggi ransel dan sesuaikan dengan ukuran tubuh

Tas ransel gunung yang ukurannya sesuai tidak akan membuat Anda lelah meskipun dibawa dalam jangka waktu lama. Belakangan muncul pula jenis tas yang bisa disesuaikan dengan tinggi tubuh.


Ukuran carrier untuk wanita bisa disesuaikan dengan panjang punggung yang diukur antara tulang belakang leher dan tulang pinggul. Berikut panduan garis besarnya.

  • Ukuran XS untuk panjang punggung hingga 41 cm
  • Ukuran S untuk panjang punggung hingga 46 cm
  • Ukuran M untuk panjang punggung hingga 51 cm
  • Ukuran L untuk panjang punggung lebih dari 51 cm

Meskipun ukuran ditentukan dari panjang punggung, tas ransel gunung untuk pria dan wanita akan terasa berbeda ketika dipanggul. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih tas ransel gunung yang memang didesain untuk wanita.

Pilih ransel yang memudahkan Anda mengambil barang dan botol minum

Pilih ransel yang memudahkan Anda mengambil barang dan botol minum
Untuk kenyamanan Anda, pilihlah tas ransel gunung yang bisa diakses dari sisi atas, bawah, ataupun samping. Selain itu, tas yang di dalamnya terdiri dari dua lapisan dengan dua kompartemen tentu akan makin memudahkan Anda. 

Model bukaan depan akan memudahkan Anda untuk mengambil barang bawaan yang ada di bagian tengah. Jadi, Anda tak perlu mengeluarkan semua barang dari dalam tas. Kantong botol minum yang terdapat di sisi samping pun akan memudahkan Anda mengakses air minum selama proses pendakian.

Utamakan tas yang antiair dan antiuap

Utamakan tas yang antiair dan antiuap
Tas ransel gunung umumnya terbuat dari bahan yang sangat kuat sehingga tidak mudah robek dan tahan lama. Kecuali panjat tebing, dalam pendakian gunung pada umumnya Anda tidak perlu mengkhawatirkan daya tahan tas ransel.

Dua hal yang perlu Anda pastikan adalah kemampuan antiair dan antiuap dari tas. Kawasan pegunungan memiliki kondisi cuaca yang cepat berubah sehingga diperlukan tas ransel dengan daya tahan tinggi terhadap air. Sebaiknya, Anda memilih tas ransel gunung dengan bukaan depan yang memiliki fitur rain cover.


Selain itu, penting pula untuk memilih tas ransel yang tidak menimbulkan uap di punggung. Hal ini bisa mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keringat pada cuaca panas. Anda juga terhindar dari risiko hipotermia dengan mencegah menurunnya suhu tubuh saat cuaca dingin.

Pertimbangkan tas ransel dengan berat sedang dan memiliki sabuk pinggang

Pertimbangkan tas ransel dengan berat sedang dan memiliki sabuk pinggang
Pendaki gunung pemula cenderung memilih tas ransel yang ringan, tetapi sebenarnya hal ini tidak disarankan. Tas ransel gunung sudah sewajarnya berat karena memiliki banyak kantong untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan.

Tas ransel yang terlalu ringan umumnya mengurangi sisi fungsionalitasnya sehingga malah tidak praktis digunakan. Maka dari itu, pendaki gunung pemula disarankan untuk memilih tas ransel yang bobotnya sedang.


Jangan lupa pula untuk memilih tas yang dilengkapi dengan sabuk pinggang. Tas ransel yang hanya memiliki sabuk bahu menyebabkan berat bertumpu sepenuhnya pada bahu. Adanya sabuk pinggang akan membantu menyalurkan berat ke bagian pinggang. Dengan demikian, punggung Anda tetap terasa nyaman meskipun membawa beban yang berat.

Cek warna dan desain untuk pemakaian sehari-hari

Meski dimaksudkan untuk pendakian gunung, tas ransel untuk wanita memiliki beragam model yang modis dan cocok digunakan sehari-hari. Ada banyak warna yang sesuai untuk wanita. Jadi, untuk pemakaian sehari-hari pun Anda bisa mempertimbangkan pemilihan warna dan desain.

Warna cerah tidak hanya berfungsi sebagai aksen semata. Keberadaan Anda saat mengalami kesulitan dalam pendakian juga akan mudah diketahui berkat warna cerah dari tas yang mencolok. Anda juga dapat menentukan pilihan dari berbagai merek tas ransel gunung yang akan kami bahas di bawah ini.

Ketahui kualitas ransel gunung berdasarkan karakteristik dari merek ternama

Tas ransel gunung umumnya dikembangkan oleh produsen dan merek outdoor ternama. Membandingkan karakteristik produk dari setiap merek akan membantu Anda dalam menentukan pilihan.

Eiger, modelnya sangat beragam dan selalu up to date

Eiger merupakan brand lokal yang memiliki pilihan model tas ransel gunung yang unik dan apik. Jahitan produk keluaran Eiger juga menjadi salah satu yang paling rapi dan kuat. Karena itu, tas ransel gunung merek ini sangat diminati berbagai kelompok pendaki baik pemula maupun profesional. Tak heran jika Eiger dikatakan sebagai salah satu brand alat outdoor Indonesia tersukses saat ini.

The North Face, merek klasik yang mudah digunakan oleh pria dan wanita

Ini adalah merek outdoor yang didirikan pada tahun 1968 di San Francisco, USA. Merek ini mengutamakan sisi fungsionalitas dan dibuat dalam berbagai model agar sesuai untuk beragam aktivitas. Karena itu, tasnya banyak digunakan untuk kegiatan harian. Produk aksesori hingga pakaian juga tersedia sehingga Anda pun bisa mengoleksi semuanya.

Consina, memiliki kapasitas penyimpanan yang besar

Merek ini lahir pada 1994 dari tangan Disyon Toba. Produk keluaran Consina dikenal dengan daya tahannya yang bagus dan kapasitasnya yang besar. Rata-rata produk dari brand ini juga menawarkan tas dengan kompartemen yang komplet. Selain itu, Consina menjadi merek yang digemari mulai dari remaja hingga dewasa karena produknya memiliki harga yang bersahabat.

Montbell, merek perlengkapan pendakian yang sudah berdiri lama

Montbell adalah produsen asal Jepang yang terkenal sebagai merek outdoor yang komprehensif. Merek ini terdapat di banyak toko outdoor dan menyediakan semua peralatan pendakian gunung. Pengaturan ukurannya sangat mendetail dan menawarkan berbagai model untuk wanita. Selain itu, harga yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh merek ini.

10 Rekomendasi tas ransel gunung terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas ransel gunung terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 31 Agustus 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Eiger WS Appalachia Lite Carrier 35 L menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Arei Outdoor Gear Carrier Toba memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Arei Outdoor Gear Carrier Toba 35+5L 1

Arei Outdoor Gear

2
EIGER Streamline 35 (WS) Carrier 1

EIGER

3
Consina Rangers 1

Consina

4
Irco Booyah 1

Irco

5
Consina Capertee 1

Consina

6
EIGER Ardor 45 Lunaris Woman Rucksack Red 1

EIGER

7
The North Face Women's Borealis Backpack 1

The North Face

8
Deuter Aircontact Lite 45+10 SL 1

Deuter

9
Fjallraven Kaipak 38 - Red Wood 1

Fjallraven

10
Montbell Cha-Cha Pack 30 1

Montbell

Nama produk

Carrier Toba 35+5L

Streamline 35 (WS) Carrier

Rangers

Booyah

Capertee

Ardor 45 Lunaris Woman Rucksack Red

Women's Borealis Backpack

Aircontact Lite 45+10 SL

Kaipak 38 - Red Wood

Cha-Cha Pack 30

Keunggulan

Bahannya tebal dan bisa muat banyak barang

Tas gunung yang simpel untuk aktivitas mendaki yang singkat

Back system sangat mumpuni, mendaki gunung pun tak akan terbebani

Jahitannya kuat dan harganya hemat

Memiliki perlindungan antiair yang maksimal. Cuaca buruk? Siapa takut!

Desain dirancang ergonomis mengikuti bentuk tubuh wanita

Cocok untuk pendakian gunung, kegiatan outdoor, ataupun aktivitas sehari-hari

Kapasitas besar plus tetap stylish untuk traveling

Memiliki bahan yang kuat dan tahan dengan segala kondisi cuaca

Modelnya sederhana dan fungsional, bikin perjalanan Anda lebih maksimal

Harga mulai dariRp 479.000,00Rp 729.000,00Rp 745.000,00Rp 350.000,00Rp 425.000,00Rp 1.519.000,00Rp 700.000,00Rp 1.675.000,00Rp 3.669.000,00Rp 2.499.000,00
Kapasitas35 + 5 L35 L60 L45 + 5 L32 L45 L27 L45 + 10 L38 L30 L
PenyimpananKompartemen utama, saku depan, organizer, saku sampingKompartemen utama, 2 saku samping, 1 saku tutup atasKompartemen utama, 2 saku botol samping, saku panjang 2 sisi, 1 kantong organizer depan, 1 saku tutup atas, 2 saku pinggangKompartemen utama dengan slot laptop, 2 kompartemen di atas dan belakang, 2 kantong jaringKompartemen utama, ruang organizer, ruang kantung air, kantung sisiKompartemen utama, saku tutup atas, saku depan, saku samping, dan saku hip beltKompartemen laptop, 2 kantong botol air, kompartemen organizerBackpack kecil, 2 kantung eksternal, dllKompartemen utama, 2 kantong atas, 2 saku samping, saku ritsleting di bagian depan, dllKompartemen utama, kantong depan, internal security pocket, hip belt pockets
AntiuapTidak diketahuiTidak diketahuix
Berat1,2 kgTidak disebutkan1,8 kgTidak disebutkan1 kg1,2 kg930 gram1,7 kg1,6 kg1,16 kg
Ukuran 50 cm x 29 cm x 16 cm30 cm x 18 cm x 60 cm70 cm x 30 cm x 25 cm35 cm x 25 cm x 65cm26 cm x 31 cm x 58 cm30 cm x 22 cm x 68 cm27,9 cm x 14,6 cm x 47,6 cm74 cm x 30 cm x 24 cm65 cm x 32 cm x 27 cm63 cm x 29 cm x 20 cm
Antiair✓ (rain cover)✓ (rain cover)✓ (rain cover)✓ (rain cover)✓ (rain cover)x✓ (rain cover)✓ (rain cover)
Sabuk pinggang
WarnaHitam, biru muda, maroon, biru-navy, toscaTosca, purple, green, blue, grey, dan sebagainyaBiru, hitam, merahArmy, abu, navy, hitam, dan maroonMerah, biru, abu-abu, hitam, biru gelapPurple dan redWild Ginger Light HeatherBiru, hitam, maroonRed woodOpera, Slate Violet, Peacock
Tautan produk
10
Kapasitas30 L
PenyimpananKompartemen utama, kantong depan, internal security pocket, hip belt pockets
Antiuap
Berat1,16 kg
Ukuran63 cm x 29 cm x 20 cm
Antiair✓ (rain cover)
Sabuk pinggang
WarnaOpera, Slate Violet, Peacock
9

FjallravenKaipak 38 - Red Wood

Mulai dari Rp 3.669.000,00

Kapasitas38 L
PenyimpananKompartemen utama, 2 kantong atas, 2 saku samping, saku ritsleting di bagian depan, dll
Antiuap
Berat1,6 kg
Ukuran65 cm x 32 cm x 27 cm
Antiair✓ (rain cover)
Sabuk pinggang
WarnaRed wood
8

DeuterAircontact Lite 45+10 SL

Mulai dari Rp 1.675.000,00

Kapasitas45 + 10 L
PenyimpananBackpack kecil, 2 kantung eksternal, dll
Antiuap
Berat1,7 kg
Ukuran74 cm x 30 cm x 24 cm
Antiair
Sabuk pinggang
WarnaBiru, hitam, maroon
7

The North FaceWomen's Borealis Backpack

Mulai dari Rp 700.000,00

Kapasitas27 L
PenyimpananKompartemen laptop, 2 kantong botol air, kompartemen organizer
Antiuapx
Berat930 gram
Ukuran27,9 cm x 14,6 cm x 47,6 cm
Antiairx
Sabuk pinggang
WarnaWild Ginger Light Heather
6

EIGERArdor 45 Lunaris Woman Rucksack Red

Mulai dari Rp 1.519.000,00

Kapasitas45 L
PenyimpananKompartemen utama, saku tutup atas, saku depan, saku samping, dan saku hip belt
Antiuap
Berat1,2 kg
Ukuran30 cm x 22 cm x 68 cm
Antiair✓ (rain cover)
Sabuk pinggang
WarnaPurple dan red
5
Kapasitas32 L
PenyimpananKompartemen utama, ruang organizer, ruang kantung air, kantung sisi
Antiuap
Berat1 kg
Ukuran26 cm x 31 cm x 58 cm
Antiair
Sabuk pinggang
WarnaMerah, biru, abu-abu, hitam, biru gelap
4
Kapasitas45 + 5 L
PenyimpananKompartemen utama dengan slot laptop, 2 kompartemen di atas dan belakang, 2 kantong jaring
AntiuapTidak diketahui
BeratTidak disebutkan
Ukuran35 cm x 25 cm x 65cm
Antiair✓ (rain cover)
Sabuk pinggang
WarnaArmy, abu, navy, hitam, dan maroon
3
Kapasitas60 L
PenyimpananKompartemen utama, 2 saku botol samping, saku panjang 2 sisi, 1 kantong organizer depan, 1 saku tutup atas, 2 saku pinggang
Antiuap
Berat1,8 kg
Ukuran70 cm x 30 cm x 25 cm
Antiair✓ (rain cover)
Sabuk pinggang
WarnaBiru, hitam, merah
2

EIGERStreamline 35 (WS) Carrier

Mulai dari Rp 729.000,00

Kapasitas35 L
PenyimpananKompartemen utama, 2 saku samping, 1 saku tutup atas
Antiuap
BeratTidak disebutkan
Ukuran30 cm x 18 cm x 60 cm
Antiair✓ (rain cover)
Sabuk pinggang
WarnaTosca, purple, green, blue, grey, dan sebagainya
1

Arei Outdoor GearCarrier Toba 35+5L

Mulai dari Rp 479.000,00

Kapasitas35 + 5 L
PenyimpananKompartemen utama, saku depan, organizer, saku samping
AntiuapTidak diketahui
Berat1,2 kg
Ukuran 50 cm x 29 cm x 16 cm
Antiair✓ (rain cover)
Sabuk pinggang
WarnaHitam, biru muda, maroon, biru-navy, tosca

Cobalah sebelum membeli. Pastikan tidak terdapat celah antara tas dan punggung Anda

Cobalah sebelum membeli. Pastikan tidak terdapat celah antara tas dan punggung Anda
Setelah mengetahui ukuran Anda, sebaiknya Anda mencoba berbagai pilihan tas ransel gunung yang terdapat di toko fisik sebelum membeli. Ketika mencoba, pastikan sabuk pinggang sampai ke posisi panggul dan tali bahu sesuai dengan posisi bahu Anda. Apabila terdapat celah antara tas dan punggung, berarti tas tersebut tidak sesuai dengan tubuh Anda. Cobalah tas lainnya sampai Anda menemukan yang cocok.

Selain itu, Anda dapat mencoba tas ransel berisi beban yang beratnya sesuai dengan barang yang akan Anda bawa nantinya. Hal ini akan makin memudahkan Anda dalam memilih. Toko yang khusus menjual peralatan pendakian gunung biasanya akan lebih memfasilitasi hal ini sehingga patut Anda coba.

Baca juga rekomendasi perlengkapan hiking lainnya untuk wanita di sini

Selain tas ransel, Anda mungkin membutuhkan perlengkapan lain untuk mendaki gunung seperti sepatu hiking dan jas hujan. Agar tak lupa waktu, Anda juga perlu mengenakan jam tangan yang cocok untuk menemani perjalanan Anda. Jadi, simak tautan di bawah ini jika penasaran!

Kesimpulan

Ada berbagai macam tas gunung wanita dengan fungsi dan desain yang sedikit demi sedikit berubah seiring pergantian musim. Namun, sangat penting untuk memilih tas ransel yang sesuai dengan tubuh Anda.


Selain itu, pastikan juga tas memiliki kapasitas dan fungsi yang Anda butuhkan. Poin-poin yang sudah kami bahas di atas bisa Anda gunakan sebagai panduan dalam memilih tas ransel gunung untuk wanita.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Eiger, Consina, dan Naturehike adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome yang bagus. Anda akan menemukan tenda pop up untuk satu orang hingga tenda dome 4 orang/8 orang. Bahkan, ada juga tenda dome double layer.Setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya. Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih tenda dome. Kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaannya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, ada banyak merek tenda camping yang bagus tersedia di pasaran, seperti Eiger, Arei, Consina, dan lainnya. Tenda camping ini memiliki kapasitas yang bervariasi. Ada tenda camping untuk 2 orang, 4 orang, 6 orang. Ada juga tenda berkapasitas besar untuk camping keluarga.Harga tenda camping juga beragam, ada tenda yang memiliki harga yang mahal, ada yang murah. Hal ini tergantung dari kapasitas, material, hingga fitur yang tersedia. Untuk Anda yang mencari rekomendasi tenda camping terbaik, Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    Jam tangan pendaki gunung menjadi alat penting dalam mendukung kegiatan outdoor Anda. Ada beberapa fitur penting dari jam tangan untuk mendaki gunung, seperti GPS, altimeter, barometer, dan termometer. Produknya pun kukuh dan kedap air sehingga aman untuk kegiatan outdoor.Ada banyak merek jam tangan gunung yang bagus, seperti Suunto dan Casio. Eiger, Arei, dan Consina yang merupakan merek lokal juga tak kalah berkualitas. Jika Anda mencari jam tangan outdoor terbaik, simaklah artikel ini karena kami akan membagikan cara memilihnya. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Teropong Jarak Jauh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Teropong Jarak Jauh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Teropong binokular merupakan alat untuk melihat objek yang jauh dengan lebih jelas. Tidak heran bila produknya juga dikenal dengan teropong jarak jauh. Banyak kegiatan yang cocok untuk produknya, seperti safari, birdwatching, hingga stargazing. Maka dari itu, pilihlah teropong dengan fitur dan kemampuan yang mencukupi.Kali ini kami mengulas tentang cara memilih teropong jarak jauh terbaik. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Bushnell dan Nikon. Ada teropong dengan standar militer dan ada juga teropong yang bisa digunakan siang-malam. Bacalah dengan teliti dan temukan produk yang tepat!
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking, Anda membutuhkan sepatu hiking. Sepatu hiking adalah sepatu yang aman digunakan ketika Anda harus melalui medan pegunungan yang terjal dan curam. Ada banyak sepatu hiking dari berbagai merek di pasaran, seperti EIGER, Arei, dan lainnya.Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih sepatu hiking yang bagus untuk pemula. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk sepatu hiking yang bisa Anda pertimbangkan. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Temukan sepatu hiking yang Anda butuhkan di sini!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda gemar camping di alam terbuka, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Sleeping bag dapat menjaga tubuh Anda agar tetap hangat. Tidur Anda akan lebih lelap bila menggunakan sleeping bag yang nyaman. Ada bermacam merek sleeping bag yang bagus, seperti Eiger, Consina, Naturehike, dan sebagainya.Karena itu, ketahuilah cara memilih sleeping bag untuk mendapatkan produk yang tepat. Di samping itu, kami juga memberikan rekomendasi sleeping bag terbaik dengan harga bervariasi. Ada sleeping bag ultralight, sleeping bag polar, sleeping bag untuk anak, dan masih banyak lagi.
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Gaiters Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gaiters Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain fisik yang tangguh, aktivitas mendaki gunung juga memerlukan perlengkapan tambahan, seperti gaiters. Gaiters ini berfungsi sebagai pelindung sepatu dan kaos kaki supaya tidak kotor terkena lumpur atau debu. Gaiters juga bisa melindungi sepatu dari masuknya kerikil, ranting kecil, hingga mencegah gigitan hewan.Saat ini banyak gaiters keluaran produsen outdoor gear ternama, seperti Consina, Kalibre, Eiger, dan Naturehike. Nah, kami akan memberikan tips dalam memilih gaiters serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Selamat membaca dan temukan gaiters yang cocok dengan kebutuhan!
    Camping & hiking
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori