• 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)

Ransel gunung merupakan salah satu bagian penting dalam kegiatan hiking ataupun pendakian. Ada berbagai macam desain ransel gunung, mulai dari yang berkapasitas 20 L hingga 30 L, serta yang berdesain praktis dan modis untuk harian. Selain itu, terdapat pula perbedaan kriteria antara ransel gunung untuk lelaki dan perempuan.

Dalam artikel ini, kami menjelaskan beberapa poin penting, seperti ukuran, kapasitas, dan merek yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda saat memilih ransel gunung. Kami juga merekomendasikan produk ransel gunung untuk wanita dari merek terbaik, seperti Eiger, Montbell, dan Karrimor. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 10 Maret 2021
  • 15.550 Views
Daftar isi

Cara memilih tas ransel gunung untuk wanita

Cara memilih tas ransel gunung untuk wanita sedikit berbeda dibandingkan tas ransel gunung untuk pria. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.

Pilih kapasitas tas yang sesuai dengan cuaca dan proses pendakian

Pilih kapasitas tas yang sesuai dengan cuaca dan proses pendakian
Ada berbagai macam proses pendakian gunung, dari hiking sehari hingga menginap di tenda. Pemilihan kapasitas tas ransel gunung disesuaikan dengan proses pendakian yang akan Anda lalui.
Kapasitas 10 L hingga 20 L sesuai untuk mereka yang ingin melakukan pendakian ringan seperti hiking ataupun untuk pemakaian sehari-hari. Bagi Anda yang akan melakukan pendakian satu hari atau menginap satu malam, disarankan untuk memilih tas ransel gunung dengan kapasitas 35 L. Untuk cuaca dingin, Anda perlu memikirkan bagasi ekstra untuk pakaian hangat sehingga kami merekomendasikan tas ransel gunung berkapasitas 50 L.
Jika Anda berencana menginap di tenda daripada di pondok pendakian, Anda sebaiknya memilih tas berkapasitas 80 L. Sementara itu, tas berkapasitas 100 L cocok untuk Anda yang berencana menginap selama lebih dari dua hari.

Periksa kembali tinggi ransel dan pilih yang cocok dengan ukuran tubuh Anda

Tas ransel gunung yang ukurannya sesuai tidak akan membuat Anda lelah meskipun dibawa dalam jangka waktu lama. Belakangan muncul pula jenis tas yang bisa disesuaikan dengan tinggi tubuh. Mari memilih tas ransel gunung yang sesuai dengan tinggi tubuh kita masing-masing.

Pilih ukuran ransel yang sesuai dengan panjang punggung dan didesain untuk wanita

Pilih ukuran ransel yang sesuai dengan panjang punggung dan didesain untuk wanita
Ukuran tas ransel gunung disesuaikan dengan panjang punggung. Panjang punggung adalah panjang antara tulang belakang leher dan tulang pinggul. Pilihlah ukuran tas yang sesuai dengan tubuh Anda. Ukuran XS diperuntukkan bagi Anda yang memiliki panjang punggung hingga 41 cm, S untuk panjang punggung hingga 46 cm, M untuk panjang punggung hingga 51 cm, dan L untuk panjang punggung lebih dari 51 cm. Gunakanlah referensi ini sebagai patokan untuk menentukan ukuran yang sesuai dengan Anda.
Meskipun ukuran ditentukan dari panjang punggung, tas ransel gunung untuk pria dan wanita akan terasa berbeda ketika dipanggul. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih tas ransel gunung yang didesain untuk wanita.

Cobalah sebelum membeli. Pastikan tidak terdapat celah antara tas dan punggung Anda

Cobalah sebelum membeli. Pastikan tidak terdapat celah antara tas dan punggung Anda
Setelah mengetahui ukuran Anda, sebaiknya Anda mencoba berbagai pilihan tas ransel gunung yang terdapat di toko fisik sebelum Anda membeli. Ketika mencoba, pastikan sabuk pinggang sampai ke posisi panggul dan tali bahu sesuai dengan posisi bahu Anda. Apabila terdapat celah antara tas dan punggung Anda, berarti tas tersebut tidak sesuai dengan tubuh Anda. Cobalah tas lainnya hingga Anda menemukan yang cocok.
Selain itu, Anda dapat mencoba tas ransel berisi beban yang beratnya sesuai dengan barang yang akan Anda bawa nantinya. Hal ini akan semakin memudahkan Anda dalam memilih. Toko yang khusus menjual peralatan pendakian gunung biasanya akan lebih memfasilitasi hal ini sehingga patut Anda coba.

Pilih ransel yang memudahkan Anda untuk mengambil barang bawaan dan botol minum

Pilih ransel yang memudahkan Anda untuk mengambil barang bawaan dan botol minum
Untuk kenyamanan Anda, pilihlah tas ransel gunung yang bisa diakses dari sisi atas, bawah, ataupun samping. Selain itu, tas yang di dalamnya terdiri dari dua lapisan dengan dua kompartemen tentu akan semakin memudahkan Anda. Model bukaan depan akan memudahkan Anda untuk mengambil barang bawaan yang ada di bagian tengah tanpa perlu mengeluarkan semua barang dari dalam tas. Kantong botol minum yang terdapat di sisi samping pun akan memudahkan Anda mengakses air minum selama proses pendakian.

Untuk menjaga daya tahan terhadap cuaca, pilih tas yang antiair dan antiuap

Untuk menjaga daya tahan terhadap cuaca, pilih tas yang antiair dan antiuap
Tas ransel gunung umumnya terbuat dari bahan yang sangat kuat sehingga tidak mudah robek dan tahan lama. Kecuali panjat tebing, dalam pendakian gunung pada umumnya Anda tidak perlu mengkhawatirkan mengenai daya tahan tas ransel.
Akan tetapi, terdapat dua hal yang perlu Anda pastikan apakah tas ransel Anda tersebut antiair dan antiuap. Kawasan pegunungan memiliki kondisi cuaca yang cepat berubah sehingga diperlukan tas ransel dengan daya tahan tinggi terhadap air. Sebaiknya, Anda memilih tas ransel gunung dengan bukaan depan yang memiliki fitur rain cover.
Selain itu, penting pula untuk memilih tas ransel yang tidak menimbulkan uap di punggung. Hal ini bisa mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keringat pada cuaca panas. Anda juga terhindar dari risiko hipotermia dengan mencegah menurunnya suhu tubuh saat cuaca dingin.

Pilih tas ransel dengan berat sedang dan memiliki sabuk pinggang

Pilih tas ransel dengan berat sedang dan memiliki sabuk pinggang
Pendaki gunung pemula cenderung untuk memilih tas ransel yang ringan, namun sebenarnya hal ini tidak disarankan.
Tas ransel gunung sudah sewajarnya terasa berat karena memiliki banyak kantong dan kompartemen untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan. Terdapat pula sabuk pinggang yang membuat tas ransel dapat menempel erat di tubuh. Tas ransel yang terlalu ringan umumnya mengurangi sisi fungsional tersebut sehingga pada akhirnya malah tidak praktis untuk digunakan. Pendaki gunung pemula disarankan untuk memilih tas ransel yang bobotnya sedang dan tidak terlalu ringan.
Jangan lupa pula untuk memilih tas yang dilengkapi dengan sabuk pinggang. Tas ransel yang hanya memiliki sabuk bahu menyebabkan berat bertumpu sepenuhnya pada bahu. Adanya sabuk pinggang akan membantu menyalurkan berat ke bagian pinggang. Dengan demikian, punggung Anda tetap terasa nyaman meskipun membawa beban yang berat.

Pertimbangkan warna dan desain untuk pemakaian sehari-hari

Pertimbangkan warna dan desain untuk pemakaian sehari-hari
Meskipun dimaksudkan untuk pendakian gunung, tas ransel untuk wanita memiliki beragam model yang modis dan cocok digunakan sehari-hari. Ada banyak warna yang sesuai untuk wanita. Jadi, untuk pemakaian sehari-hari pun Anda bisa mempertimbangkan pemilihan warna dan desain.
Warna cerah tidak hanya berfungsi sebagai aksen semata, namun juga dapat memberitahukan keberadaan Anda saat mengalami kesulitan dalam pendakian gunung karena warnanya yang mencolok. Anda juga dapat menentukan pilihan dari berbagai merek tas ransel gunung yang akan kami bahas di bawah ini.

Pilih ransel gunung berdasarkan karakteristik produsen dan dari merek ternama

Tas ransel gunung umumnya dikembangkan oleh produsen dan merek outdoor ternama. Membandingkan karakteristik produk dari setiap merek akan membantu Anda dalam menentukan pilihan.

The North Face: Merek klasik yang mudah digunakan untuk pria dan wanita

The North Face: Merek klasik yang mudah digunakan untuk pria dan wanita
Ini adalah merek outdoor yang didirikan pada tahun 1968 di San Francisco, USA. Merek ini mengutamakan sisi fungsional dan dibuat dalam berbagai model agar sesuai untuk berbagai aktivitas. Karena itu, tasnya banyak digunakan untuk berkegiatan harian. Produk aksesori hingga pakaian juga tersedia sehingga Anda pun bisa mengoleksi semuanya.

Montbell: Merek perlengkapan pendakian yang sudah berdiri lama, menyediakan semua peralatan yang Anda butuhkan

Montbell: Merek perlengkapan pendakian yang sudah berdiri lama, menyediakan semua peralatan yang Anda butuhkan
Montbell adalah produsen Jepang yang terkenal sebagai merek outdoor yang komprehensif. Merek ini terdapat di semua toko outdoor dan menyediakan semua peralatan pendakian gunung. Pengaturan ukurannya sangat mendetail dan menawarkan berbagai model untuk wanita. Selain itu, harga yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh merek ini.

Karrimor: Direkomendasikan untuk pendakian serius, dengan berbagai pilihan model yang stylish

Karrimor: Direkomendasikan untuk pendakian serius, dengan berbagai pilihan model yang stylish
Merek tas outdoor ini sudah didirikan sejak tahun 1946 di Inggris. Banyak pendaki gunung profesional dan penjelajah pegunungan Alpen yang terlibat dalam pengembangan produknya. Oleh sebab itu, merek ini menghasilkan banyak produk yang khusus ditujukan untuk pendaki gunung. Produk tas ranselnya terdiri dari berbagai model yang simpel dan stylish, serta sangat populer di kalangan pria.

Millet: Berkualitas tinggi dan disukai oleh pendaki ahli

Millet: Berkualitas tinggi dan disukai oleh pendaki ahli
Millet adalah merek outdoor yang juga banyak disukai oleh para pendaki ahli. Merek ini dimulai dari pengrajin tas di Prancis pada tahun 1921. Keahlian khusus mereka dalam membuat tas menjadikan merek ini berkualitas tinggi. Merek ini juga mendapatkan dukungan besar dari para pendaki Gunung Alpen profesional. Image merek Millet sebagai produk untuk pencinta gunung juga sangatlah kuat, membuatnya menjadi pilihan sempurna untuk para pendaki gunung.

10 Rekomendasi tas ransel gunung terbaik untuk wanita

Berikut ini adalah tas ransel gunung untuk wanita yang kami rekomendasikan untuk Anda. Pilihlah tas ransel gunung yang sesuai dengan Anda, dengan mempertimbangkan cara memilih di atas. Selain empat merek yang kami bahas di atas, kami juga menawarkan pilihan merek terbaik lainnya di bawah ini. Selamat memilih!
10

MilletGokyo 30 LD Women’s Backpack – Hiking

Mulai dari Rp 2.698.000,00

Kapasitas30 L
PenyimpananKantong depan atas dan bawah, kantong samping, kompartemen, bukaan ala koper, dll
AntiuapTidak diketahui
Berat1,32 kg
UkuranPanjang bagian belakang 40 cm
AntiairBuilt-in pelindung air hujan
Sabuk pinggangAda
WarnaKaki (khaki/Cokelat muda beraksen merah)
9

OspreyKyte 46 Women’s Backpacking – Day Hiking

Mulai dari Rp 1.994.905,00

Kapasitas46 L
PenyimpananSaku ritsleting samping, dll
AntiuapAda
Berat1,61 kg
Ukuran70 cm x 35 cm x 36 cm
AntiairAda
Sabuk pinggangAda
Warna3 warna
8
Kapasitas40 + 10 L
PenyimpananBackpack kecil yang bisa dilepas, 2 kantung eksternal, dll
AntiuapAda
Berat2,17 kg
Ukuran76 cm x 28 cm x 20 cm
AntiairAda
Sabuk PinggangAda (sirip pinggul)
Warna2 warna
7

KarrimorSuperlight 45 Plus 10 Rucksack

Mulai dari Rp 1.855.000,00

Kapasitas45 L + 10 L
PenyimpananKantong depan, kantong di bagian penutup tas, saku sabuk pinggang, dll
AntiuapAda
Berat1,124 kg
Ukuran66 cm x 30,5 cm x 19 cm
AntiairTidak diketahui
Sabuk pinggangAda
WarnaHitam
6
Kapasitas28 L
PenyimpananKantong jala samping, kantong dalam, kantong lapisan bulu, dll
AntiuapTidak diketahui
Berat1,22 kg
Ukuran50.2 cm x 33.7 cm x 24.8 cm
AntiairTidak diketahui
Sabuk PinggangAda
Warna14 warna
5
Kapasitas60 L
PenyimpananKantong utama, 2 kantong bagian atas, 2 kantong bagian kiri kanan, 2 saku di sabuk pinggang kiri kanan, dll
AntiuapTidak diketahui
Berat1,8 kg
Ukuran70 cm x 30 cm x 20 cm
AntiairAda
Sabuk PinggangAda
Warna4 warna
4
Kapasitas60 L
PenyimpananKantong atas, tas selempang, kantong samping, saku depan, dll
AntiuapTidak diketahui
Berat2,1 kg
Ukuran81 cm x 41 cm x 33 cm
AntiairTidak diketahui
Sabuk PinggangAda
WarnaAbu-abu beraksen ungu
3

MontbellKitra Pack 40 Women’s

Mulai dari Rp 4.980.000,00

Kapasitas40 L
PenyimpananKompartemen ganda, banyak kantong, tutup atas yang berfungsi pula sebagai tas pinggang atau backpack kecil
AntiuapAda
Berat1,31 kg
Ukuran70 cm x 31 cm x 26 cm
AntiairTidak diketahui
Sabuk PinggangAda
Warna2 warna
2
Kapasitas45 L
PenyimpananKompartemen dalam, kantong kiri kanan, kantong kecil di sabuk pinggang, dll
AntiuapTidak diketahui
Berat1,8 kg
UkuranTidak diketahui
AntiairAda
Sabuk PinggangAda
Warna2 warna
1
Kapasitas35 L
PenyimpananKompartemen internal dan eksternal, 2 kantong samping, kantong tutup atas, kantong hip belt, dll
AntiuapAda
Berat1,4 kg
Ukuran59 cm x 27 cm x 17 cm
AntiairAda
Sabuk PinggangAda
Warna3 warna

Tabel perbandingan produk tas ransel gunung terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Eiger WS Appalachia Lite Carrier 35 L 1

Eiger

2
Sunature Casimir 45 L 1

Sunature

3
Montbell Kitra Pack 40 Women’s 1

Montbell

4
Kelty Women’s Coyote 60 1

Kelty

5
Consina Angelica 60 1

Consina

6
The North Face Borealis Backpack 1

The North Face

7
Karrimor Superlight 45 Plus 10 Rucksack 1

Karrimor

8
Deuter Aircontact 40+10 SL 1

Deuter

9
Osprey Kyte 46 Women’s Backpacking – Day Hiking 1

Osprey

10
Millet Gokyo 30 LD Women’s Backpack – Hiking 1

Millet

Nama produk

WS Appalachia Lite Carrier 35 L

Casimir 45 L

Kitra Pack 40 Women’s

Women’s Coyote 60

Angelica 60

Borealis Backpack

Superlight 45 Plus 10 Rucksack

Aircontact 40+10 SL

Kyte 46 Women’s Backpacking – Day Hiking

Gokyo 30 LD Women’s Backpack – Hiking

Keunggulan

Lebih sejuk dan nyaman di punggung untuk sesi hiking yang singkat

Fitur lengkap, namun dengan harga yang terjangkau!

Desain ringan berkompartemen rangkap

Teknologi terkini untuk segala medan pendakian

Tersedia dalam berbagai warna dan model yang keren untuk wanita

Cocok untuk pendakian gunung, kegiatan outdoor, ataupun aktivitas sehari-hari

Super-ringan, sesuai bagi Anda yang membawa banyak barang saat pendakian

Kapasitas besar, tetapi tetap stylish untuk traveling dan beraktivitas harian

Hiking di cuaca panas menyengat? Ransel berteknologi air scape ini jadi pilihan tepat

Bukaan ransel ala koper membuat Anda lebih nyaman mengatur barang

Harga mulai dariRp 675.750,00Rp 375.000,00Rp 4.980.000,00Rp 3.230.500,00Rp 615.000,00Rp 700.000,00Rp 1.855.000,00Rp 1.800.000,00Rp 1.994.905,00Rp 2.698.000,00
Kapasitas35 L45 L40 L60 L60 L28 L45 L + 10 L40 + 10 L46 L30 L
PenyimpananKompartemen internal dan eksternal, 2 kantong samping, kantong tutup atas, kantong hip belt, dllKompartemen dalam, kantong kiri kanan, kantong kecil di sabuk pinggang, dllKompartemen ganda, banyak kantong, tutup atas yang berfungsi pula sebagai tas pinggang atau backpack kecilKantong atas, tas selempang, kantong samping, saku depan, dllKantong utama, 2 kantong bagian atas, 2 kantong bagian kiri kanan, 2 saku di sabuk pinggang kiri kanan, dllKantong jala samping, kantong dalam, kantong lapisan bulu, dllKantong depan, kantong di bagian penutup tas, saku sabuk pinggang, dllBackpack kecil yang bisa dilepas, 2 kantung eksternal, dllSaku ritsleting samping, dllKantong depan atas dan bawah, kantong samping, kompartemen, bukaan ala koper, dll
AntiuapAdaTidak diketahuiAdaTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahuiAdaAdaAdaTidak diketahui
Berat1,4 kg1,8 kg1,31 kg2,1 kg1,8 kg1,22 kg1,124 kg2,17 kg1,61 kg1,32 kg
Ukuran59 cm x 27 cm x 17 cmTidak diketahui70 cm x 31 cm x 26 cm81 cm x 41 cm x 33 cm70 cm x 30 cm x 20 cm50.2 cm x 33.7 cm x 24.8 cm66 cm x 30,5 cm x 19 cm76 cm x 28 cm x 20 cm70 cm x 35 cm x 36 cmPanjang bagian belakang 40 cm
AntiairAdaAdaTidak diketahuiTidak diketahuiAdaTidak diketahuiTidak diketahuiAdaAdaBuilt-in pelindung air hujan
Sabuk PinggangAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaAda (sirip pinggul)AdaAda
Warna3 warna2 warna2 warnaAbu-abu beraksen ungu4 warna14 warnaHitam2 warna3 warnaKaki (khaki/Cokelat muda beraksen merah)
Tautan produk

Kesimpulan

Ada berbagai macam tas ransel gunung dengan fungsi dan desain yang sedikit demi sedikit berubah seiring pergantian musim. Namun, sangat penting kiranya untuk memilih tas ransel yang sesuai dengan tubuh Anda.
Selain itu, perhatikan juga tas yang sesuai dengan kapasitas dan fungsi yang Anda butuhkan. Poin-poin yang sudah kami bahas dalam artikel ini bisa Anda gunakan sebagai panduan dalam memilih tas ransel gunung untuk wanita.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
    81.287 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu trekking adalah barang wajib untuk melakukan kegiatan alam seperti mendaki gunung atau trekking. Beberapa produsen seperti Eiger, Karrimor, Consina, dan Keen sudah banyak memasarkan sepatu trekking untuk pria dan wanita. Bahan, desain, dan harganya pun beragam sehingga bisa membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini kami akan membahas sepatu trekking untuk pemula mulai dari cara memilih hingga sepuluh produk terbaiknya. Terutama bagi Anda yang baru pertama kali membeli sepatu trekking, simak artikel ini sampai habis!
    Camping & hiking
    68.208 Views
  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    31.198 Views
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    32.013 Views
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021)
    Berbagai jenis backpack untuk trekking banyak dijual oleh merek spesialis outdoor seperti Osprey dan EIGER. Namun, setiap produk memiliki ukuran dan fungsi yang berbeda. Begitu pula dengan kapasitas yang tersedia, mulai dari 20–30 liter hingga yang berukuran besar, yaitu 60 liter. Desainnya juga bermacam-macam, baik untuk pria maupun wanita.Artikel ini kami tujukan untuk Anda yang sedang mencari produk backpack untuk trekking. Pertama, kami akan mengulas cara memilih, kemudian merekomendasikan produk terbaiknya untuk Anda. Temukan produk impian Anda dan nikmati perjalanan trekking secara maksimal!
    Camping & hiking
    5.214 Views
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu perlengkapan yang tidak boleh lupa dibawa ketika akan mendaki gunung adalah jas hujan untuk melindungi Anda jika hujan turun saat sedang mendaki. Ada banyak produk jas hujan yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Jenisnya pun beragam.Sebelum Anda memilih jas hujan untuk mendaki, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Kami akan mengulasnya bagi Anda. Setelah itu, terdapat produk-produk jas hujan terbaik yang kami rekomendasikan, seperti Eiger, Consina, Avtech, Acold dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    6.850 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2021)
    Mau camping, tetapi takut gelap-gelapan? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membawa lampu lentera LED untuk camping. Tidak hanya untuk camping, lentera LED ini juga sangat berguna dalam keadaan darurat, lho! Sekarang lampu LED sudah banyak dijual, baik merek lokal seperti Eiger maupun internasional seperti Sunrei dan Naturehike.Di artikel ini, kami akan memberikan beberapa poin penting bisa jadi pertimbangan Anda saat memilih lentera LED. Berbagai produk rekomendasi akan kami berikan, mulai dari yang memiliki desain unik sampai yang praktis untuk dibawa. Yuk cari tahu selengkapnya tentang lentera LED!
    Camping & hiking
    3.366 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    The North Face merupakan brand asal Amerika yang terkenal akan produk outdoor-nya. Mulai dari sepatu, tas, sampai jaket telah diproduksi oleh brand ini. Dalam artikel kali ini, kami bakal membahas tentang jaket dari The North Face. Tidak hanya untuk pendakian saja, The North Face memiliki model jaket lainnya untuk berbagai aktivitas.Kami akan memberikan tips memilih jaket The North Face yang sesuai kebutuhan Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik dari kami, seperti Arrowood Triclimate Jacket, Flight Futurelight Jacket, dan Apex Flex GTX Down Jacket. Silakan membaca artikel ini sampai habis.
    Camping & hiking
    2.800 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat sedang melakukan kegiatan outdoor, seperti hiking, caving, dan trekking, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak memakai topi rimba. Selain melindungi dari teriknya sinar matahari, topi rimba juga berguna untuk melindungi telinga Anda dari ranting dan duri.Nah, karena jenis dari topi rimba cukup banyak macamnya, kami akan memberikan tips memilih agar Anda tidak salah pilih. Kemudian, sepuluh rekomendasi produk dari merek ternama, seperti EIGER, Avtech Indonesia, dan Cozmeed pun akan kami ulas di artikel ini. Untuk itu, bacalah hingga akhir, ya!
    Camping & hiking
    575 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu aktivitas yang menyenangkan saat camping adalah memasak. Untuk itu, sebelum berangkat sebaiknya Anda siapkan peralatan masak dengan baik, salah satunya adalah kompor. Kompor untuk camping tentu berbeda dengan kompor yang digunakan di rumah. Anda harus mempertimbangkan kompor untuk camping yang berukuran kecil, portable, dan ultralight. Selain itu, perhatikan juga bahan bakar yang dibutuhkan, seperti gas atau spirtus. Jadi, kami akan berikan tips memilihnya dan memberikan beberapa ulasan kompor camping terbaik yang bagus dari berbagai rentang harga. Merk seperti Eiger dan Fire-Maple akan Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    447 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
    81.287 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Jam tangan pendaki gunung merupakan alat penting untuk mendukung kegiatan mendaki gunung atau trekking. Beberapa fungsi penting dari jam tangan ini adalah sebagai kompas, pengukur ketinggian, barometer, dan GPS. Saat ini, terdapat banyak merek jam tangan untuk naik gunung, mulai dari SUUNTO, Casio, hingga Garmin.Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jam tangan pendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Silakan baca artikel ini hingga selesai dan temukanlah jam tangan terbaik untuk mendaki gunung sebagai teman pendakian selanjutnya.
    Camping & hiking
    66.618 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti camping bersama keluarga, tentu Anda menginginkan akomodasi yang nyaman dan aman. Salah satu peralatan yang wajib Anda bawa adalah tenda untuk camping. Tenda yang kuat, ruangan yang cukup, dan tidak bocor saat hujan adalah hal yang perlu dicermati saat memilihnya.Produsen peralatan outdoor seperti Coleman, Decathlon, Consina, dan Eiger sudah banyak menjual tenda camping. Masing-masing tenda memiliki perbedaan desain, keunikan, serta harga jualnya. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih tenda camping beserta beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda pilih. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    41.219 Views
  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    31.198 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu trekking adalah barang wajib untuk melakukan kegiatan alam seperti mendaki gunung atau trekking. Beberapa produsen seperti Eiger, Karrimor, Consina, dan Keen sudah banyak memasarkan sepatu trekking untuk pria dan wanita. Bahan, desain, dan harganya pun beragam sehingga bisa membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini kami akan membahas sepatu trekking untuk pemula mulai dari cara memilih hingga sepuluh produk terbaiknya. Terutama bagi Anda yang baru pertama kali membeli sepatu trekking, simak artikel ini sampai habis!
    Camping & hiking
    68.208 Views
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    32.013 Views
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu perlengkapan yang tidak boleh lupa dibawa ketika akan mendaki gunung adalah jas hujan untuk melindungi Anda jika hujan turun saat sedang mendaki. Ada banyak produk jas hujan yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Jenisnya pun beragam.Sebelum Anda memilih jas hujan untuk mendaki, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Kami akan mengulasnya bagi Anda. Setelah itu, terdapat produk-produk jas hujan terbaik yang kami rekomendasikan, seperti Eiger, Consina, Avtech, Acold dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    6.850 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori