1. TOP
  2. >
  3. Peralatan dapur
  4. >
  5. Peralatan masak
  6. >
  7. 10 Electric Pressure Cooker Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Electric Pressure Cooker Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Electric Pressure Cooker Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Electric Pressure Cooker Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Electric Pressure Cooker Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Electric Pressure Cooker Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Electric Pressure Cooker Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2023)

Electric pressure cooker atau panci presto listrik membuat kegiatan memasak jadi lebih mudah dan aman karena tidak menggunakan api. Selain itu, makanan akan lebih cepat matang dan nutrisi di dalamnya tetap terjaga. Nah, kali ini kami telah menghimpun beberapa electric pressure cooker terbaik dari segi harga dan kualitas.

Anda akan jumpai electric pressure cooker yang bagus dari merek Philips, Tefal, Cuckoo, dan lainnya. Sebelum itu, kami akan memaparkan poin-poin yang sebaiknya diperhatikan saat memilih electric pressure cooker terlebih dahulu. Artikel ini sudah ditinjau oleh foodie kami, Dionisius Denizar. Yuk, disimak!

Diperbaharui 01-30-2023
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace pada 30 Januari 2023.

Cara memilih electric pressure cooker

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat memiliki electric pressure cooker, seperti ukuran dan kapasitas, daya listrik, dan lainnya. Hal-hal tersebut akan kami jelaskan satu per satu secara lengkap di bawah ini.

① Pastikan ukuran dan kapasitas sesuai dengan jumlah orang

Pastikan ukuran dan kapasitas sesuai dengan jumlah orang

Electric pressure cooker biasanya berukuran lebih besar ketimbang rice cooker biasa dan akan bertambah besar seiring dengan kapasitasnya. Jadi, tidak ada salahnya jika memilih electric pressure cooker setelah memastikan lokasi penempatannya.


Ketika menentukan lokasi penempatannya, Anda perlu menyediakan space di kiri, kanan, dan atas. Dengan begitu, electric pressure cooker lebih mudah dipindahkan ketika area tersebut dibersihkan dan proses buka-tutupnya tidak akan terganggu.


Anda juga perlu menyesuaikan kapasitasnya dengan jumlah orang di rumah. Dalam hal ini, Anda dapat menghitung jumlah anggota keluarga di rumah ditambah 1 liter. Jika Anda tinggal sendiri, pilihlah electric pressure cooker berkapasitas 2 liter. Namun, apabila Anda tinggal bertiga, electric pressure cooker yang berkapasitas 4 liter adalah jawabannya.

② Cermati konsumsi listrik yang dibutuhkan

Cermati konsumsi listrik yang dibutuhkan
Secara umum terdapat dua tipe electric pressure cooker, yaitu induction heating (IH) dan mikrokomputer. Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai dua tipe electric pressure cooker tersebut.

  • Tipe induction heating (IH)

Kebanyakan tipe IH mengonsumsi listrik hampir sama dengan rice cooker, yakni 1200 watt, tetapi kemampuan memasaknya juara. Suhunya pun merata sehingga sangat mumpuni untuk membuat rebusan dan berbagai masakan. Namun, Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya bersamaan dengan perangkat listrik lain. Kalau melebihi arus daya rumah Anda, arus listriknya akan mendadak terputus.


  • Tipe mikrokomputer

Konsumsi daya listrik tipe ini lebih rendah dibandingkan tipe IH, sekitar 600–800 watt, sehingga lebih hemat listrik. Jika Anda berniat menggunakan electric pressure cooker lebih sering, tipe ini dapat dipertimbangkan. Namun, karena tipe ini membutuhkan daya yang rendah, Anda perlu memperhatikan dan menyesuaikan durasi memasak.

③ Kenali fiturnya untuk pemanfaatan yang optimal

Penting untuk mengecek fitur yang dimiliki electric pressure cooker agar Anda bisa memaksimalkan penggunaannya. Selain itu, pastikan electric pressure cooker yang Anda inginkan mudah digunakan, ya!

Cooking, membantu Anda mengolah makanan dengan beberapa cara

Cooking, membantu Anda mengolah makanan dengan beberapa cara
Electric pressure cooker biasanya identik dengan masakan yang direbus, padahal banyak juga yang memiliki fungsi dan fitur lain. Beberapa fitur dan fungsi yang bisa Anda coba di electric pressure cooker di antaranya:

  • Fungsi mengukus dan menanak nasi
Untuk menghemat waktu, Anda bisa menanak nasi sekaligus mengukus makanan bersamaan menggunakan electric pressure cooker. Biasanya, Anda juga bisa mengatur waktu memasak untuk mendapatkan kematangan dan tekstur nasi sesuai dengan keinginan.

  • Low-temperature cooking
Fitur ini bisa dipakai untuk mengempukkan daging dengan mengandalkan suhu di bawah 50 ℃. Selain dapat membuat daging menjadi lebih lunak, fitur low-temperature cooking juga membuat bumbu masakan lebih meresap ke daging. Jadi, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat semur dan rendang.

Harga produk yang multifungsi dan kaya fitur ini juga tak berbeda jauh dengan electric pressure cooker biasa. Karena itu, bukankah lebih baik Anda memilih electric pressure cooker multifungsi? Jadi, Anda bisa menjajal lebih banyak ragam masakan!

Timer, pengingat Anda saat memasak di tengah kesibukan

Timer, pengingat Anda saat memasak di tengah kesibukan

Zaman sekarang bukan pemandangan aneh apabila suami dan istri sama-sama bekerja. Jika Anda dan pasangan sama-sama memiliki segudang pekerjaan, panci presto listrik yang dilengkapi timer patut Anda miliki. 


Fitur timer memungkinkan Anda memasukkan bahan makanan sebelum tidur dan panci akan mengolahnya sampai matang. Jadi, Anda tak perlu menunggui makanan. Cukup tekan tombol timer dan Anda bisa langsung menyantapnya esok pagi. Praktis!

Reheat, memudahkan Anda untuk menyiapkan sarapan

Reheat, memudahkan Anda untuk menyiapkan sarapan

Fitur lain yang sebaiknya dipertimbangkan saat memilih electric pressure cooker adalah reheat atau menahan panas. Fitur reheat dapat menghemat waktu karena Anda tidak perlu meluangkan banyak waktu untuk menghangatkan ulang makanan. Jadi, Anda bisa memasak makanan pada malam hari dan memakannya pada pagi hari dalam kondisi tetap hangat.

Buku resep bawaan, panduan terbaik untuk menyajikan makanan terlezat

Buku resep bawaan, panduan terbaik untuk menyajikan makanan terlezat

Ada banyak resep menarik yang dapat diolah menggunakan electric pressure cooker. Namun, beberapa dari Anda mungkin masih belum mengetahui resep yang bisa dimasak dengan panci ini. Nah, resep bawaan panci bisa mengatasi permasalahan tersebut.


Resep bawaan panci biasanya sudah disesuaikan dengan fitur dan kapasitas panci. Jadi, Anda hanya perlu mempelajari serta mengikuti instruksi yang tertera. Berbagai hidangan lezat pun akan tersaji tanpa harus repot-repot menggunakan berbagai alat masak.

④ Utamakan kemudahan pemakaian panci presto elektrik

Apa gunanya memiliki alat canggih jika Anda tidak paham cara menggunakannya? Supaya electric pressure cooker tidak teronggok begitu saja di sudut dapur, Anda sebaiknya memperhatikan kemudahan pemakaiannya.

Tutup, akan lebih baik jika mudah dibuka dan ditutup

Tutup, akan lebih baik jika mudah dibuka dan ditutup
Electric pressure cooker memerlukan tutup yang rapat untuk memastikan tekanannya sempurna ketika digunakan. Secara umum terdapat dua jenis tutup pada alat ini, yaitu tipe push dan slide. Tipe push memang cenderung sulit dibersihkan, tetapi tutup dapat dibuka dan ditutup dengan mudah menggunakan satu tangan.

Sementara itu, tipe slide lebih sulit jika dibuka menggunakan satu tangan dan Anda membutuhkan tenaga lebih untuk membukanya. Di balik kekurangan tersebut, tutup tipe slide mudah dibersihkan.

Layar dan tombol, sebaiknya pilih yang bisa terlihat jelas

Layar dan tombol, sebaiknya pilih yang bisa terlihat jelas

Makin canggih suatu alat, makin kaya fitur yang dimiliki. Panci presto elektrik dewasa ini mampu menunjukkan proses yang sedang berlangsung melalui layar di badan panci. Alhasil, Anda akan tahu waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan masakan. Untuk memudahkan Anda melihat informasi tersebut, pastikan Anda membeli panci presto elektrik dengan layar yang jelas.


Panci presto elektrik juga dilengkapi tombol yang mudah dipahami serta mulai memanfaatkan teknologi suara dalam memberikan panduan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menerima dan menjalankan instruksi. Electric pressure cooker ini cocok dihadiahkan kepada orang tua atau mertua supaya tidak kesulitan membaca huruf-huruf yang tertera di badan panci.

⑤ Pertimbangkan faktor kemudahan dalam membersihkan

Pertimbangkan faktor kemudahan dalam membersihkan
Kemudahan membersihkan juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Rata-rata electric pressure cooker dirancang agar bagian dalam panci bisa dilepas dan dibersihkan. Namun, bagian dalam tutup sebaiknya juga bisa dilepas karena di bagian tersebut biasanya kotoran sisa makanan terkumpul.

Ada juga produk yang tidak mencantumkan cara membersihkannya. Jika demikian, Anda mungkin perlu mencari review terpisah mengenai cara membersihkannya.

⑥ Prioritaskan masalah keamanan penggunaannya

Prioritaskan masalah keamanan penggunaannya
Ketika memilih electric pressure cooker, pastikan Anda mengecek fitur keamanannya. Misalnya, Anda perlu memastikan keberadaan kunci pengaman untuk mencegah tutup panci terbuka saat digunakan. Umumnya electric pressure cooker sudah memiliki fitur ini, tetapi tidak ada salahnya untuk memastikannya lagi. Kami juga menyarankan Anda untuk mengecek kondisinya baik saat tertutup dan terbuka.

Selain itu, kehadiran fitur antitumpah juga menjaga kemanan dan keawetan produk. Akan lebih bagus lagi kalau electric pressure cooker dilengkapi steker magnet. Fitur ini membuat electric pressure cooker tak mudah jatuh sekalipun kabelnya tersangkut sesuatu.

10 Rekomendasi electric pressure cooker terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk electric pressure cooker terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Han River

Pressure Cooker 2 Liter

Han River Pressure Cooker 2 Liter 1枚目

Masakan matang sempurna dengan fitur pemanas 3D

2

Ravelle

Pressure Cooker Low Watt

Ravelle Pressure Cooker Low Watt 1枚目

Panci presto low watt untuk masakan sehari-hari

3

Cuckoo

All in One Pressure Cooker

Cuckoo All in One Pressure Cooker 1枚目

Panduan memasak berwujud suara yang memudahkan Anda

4

FLiFE

Multifunction Electronic Pressure Cooker 10 in 1

FLiFE Multifunction Electronic Pressure Cooker 10 in 1 1枚目

Panci presto multifungsi dengan watt kecil

5

RB Electronics

ReCooker Presto Digital Multi Fungsi

RB Electronics ReCooker Presto Digital Multi Fungsi 1枚目

Masak tenang, dapur pun tidak panas!

6

Cuckoo

Pressure Rice Cooker

Cuckoo Pressure Rice Cooker 1枚目

Masak makin aman dengan 13 fitur keamanan

7

Tefal

EPC Home Chef Smart Pro IH

Tefal EPC Home Chef Smart Pro IH 1枚目

Serasa jadi chef professional di rumah

8

Philips

All in One Cooker

Philips All in One Cooker 1枚目

Katup regulatornya akan melepas tekanan uap secara otomatis!

9

Tefal

Home Chef Smart Pressure Cooker

Tefal Home Chef Smart Pressure Cooker 1枚目

Dilengkapi teknologi heating plate, masakan jadi lebih cepat matang!

10

Smartchef

Low Carbo Pressure Cooker

Smartchef Low Carbo Pressure Cooker 1枚目

Lagi diet? Jadikan presto listrik ini sahabat Anda

Perincian produk
Close
No.1

Han RiverPressure Cooker 2 Liter

Mulai dari Rp1.160.000,00

Masakan matang sempurna dengan fitur pemanas 3D

Kelebihan:

  • Harga lebih murah dibandingkan pressure cooker dengan kapasitas sama
  • Beberapa review menyebut waktu memasak lebih cepat

Kekurangan:

  • Ada ulasan menyebut produk tidak bisa menghangatkan dan menjaga nasi tidak basi

Bagi Anda yang sibuk setiap hari, tentu membutuhkan perangkat masak yang praktis. Anda bisa memasak beragam menu seperti nasi goreng, bubur, dan sup dengan lebih cepat menggunakan electric pressure cooker Han River ini. Tekonologi pemanas 3D membuat masakan Anda matang merata. Tidak ada lagi drama setiap pagi karena terburu-buru memasak!

No.2

RavellePressure Cooker Low Watt

Mulai dari Rp1.999.000,00

Panci presto low watt untuk masakan sehari-hari

Kelebihan:

  • Dimensi pressure cooker tidak memakan tempat

Kekurangan:

  • Aksesori tambahan hanya mendapat sendok takar beras dan gelas ukur
  • Kapasitas kecil

Konsumsi daya listrik yang hemat membuat electric pressure cooker satu ini cukup laris di pasaran. Desainnya yang simpel ala Korea menjadi nilai plus dari produk ini. Meski demikian, Anda tidak akan kehilangan fungsi dasarnya, yakni memasak dan mengempukkan bahan makanan. Namun, Anda tidak bisa memasak dalam jumlah besar karena panci presto ini hanya berkapasitas 2 liter.

No.3

CuckooAll in One Pressure CookerCRP-R0612F

Mulai dari Rp3.990.000,00

Panduan memasak berwujud suara yang memudahkan Anda

Kelebihan:

  • Ada fitur panduan memasak berupa suara

Kekurangan:

  • Kapasitas kecil dengan konsumsi listrik yang cukup besar

Produk yang viral karena sering muncul di drama Korea ini banyak diincar di Indonesia. Salah satu yang menarik adalah Cuckoo menghadirkan panci presto listrik yang dapat berbicara. Kemampuan ini berguna untuk memandu Anda memahami langkah-langkah memakai alat ini. Anda yang sering kerepotan membaca buku panduan sepertinya akan menyukai produk ini.

No.4

FLiFEMultifunction Electronic Pressure Cooker 10 in 1PC-05LB

Mulai dari Rp1.999.000,00

Panci presto multifungsi dengan watt kecil

Kelebihan:

  • Sayuran dan nasi dimasak terpisah sehingga aroma tidak tercampur
  • Konsumsi daya listrik kecil, sekitar 550 watt

Kekurangan:

  • Pemakaian sedikit rumit untuk pengguna pemula

Anda ingin membeli panci presto listrik, tetapi daya listrik di rumah Anda kecil? Tenang saja, Anda bisa memilih multifunction electric pressure cooker keluaran FLiFE ini. Dengan konsumsi daya yang kecil, panci presto ini sudah berkapasitas 5 liter, lho! Cukup untuk membuat masakan favorit keluarga besar Anda, bukan?

No.5

RB ElectronicsReCooker Presto Digital Multi Fungsi

Mulai dari Rp998.000,00

Masak tenang, dapur pun tidak panas!

Kelebihan:

  • Konsumsi daya listrik kecil, hanya 550 watt untuk kapasitas 6 liter

Kekurangan:

  • Ada review menyebut hasil masakan bubur kurang sempurna

Sering merasa gerah saat memasak di dapur karena panas? Kini Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah itu lagi. Anda bisa mengurangi suhu panas di dapur saat memasak dengan presto listrik ini Panas dan aroma makanan terkunci di dalam panci sehingga Anda pun tidak merasa gerah. Panci presto listrik ini juga mengonsumsi watt kecil, tagihan listrik tidak membengkak, deh!

No.6

CuckooPressure Rice CookerCRP-G1015M

Mulai dari Rp2.700.000,00

Masak makin aman dengan 13 fitur keamanan

Kelebihan:

  • Terdapat fitur memasak turbo dengan waktu memasak lebih cepat
  • Hasil masakan nasi lebih pulen dan tidak lengket

Kekurangan:

  • Ukuran produk cukup besar untuk kapasitas di bawah 2 liter

Bila Anda mengutamakan fitur keamanan saat memilih electric pressure cooker, produk ini bisa Anda pertimbangkan. Alat ini dirancang secara khusus dengan tiga belas fitur keamanan, lho! Beberapa di antaranya adalah sistem drainase air dan katup uap otomatis. Anda pun bisa mencoba semua tombol menu tanpa rasa was-was karena panci presto ini aman.

No.7

TefalEPC Home Chef Smart Pro IHCY638

Mulai dari Rp4.799.000,00

Serasa jadi chef professional di rumah

Kelebihan:

  • Dapat mengempukkan daging dalam waktu kurang dari 30 menit
  • Dapat menjaga makanan tetap hangat selama 24 jam

Kekurangan:

  • Konsumsi daya listrik tinggi, 1300 watt
  • Memerlukan ruang simpan yang luas karena dimensi cukup besar

Sering berandai-andai menjadi chef saat memasak di rumah? Kini Anda bisa merasakan menjadi professional chef saat memasak menggunakan electric pressure cooker dari Tefal ini. Teknologinya mampu mengempukkan daging dalam waktu singkat, sehingga rasa daging pun tetap terjaga. Ada 19 masakan yang bisa Anda masak menggunakan electric pressure cooker ini. Mantap!

No.8

PhilipsAll in One CookerHD2137/30

Mulai dari Rp1.699.000,00

Katup regulatornya akan melepas tekanan uap secara otomatis!

Kelebihan:

  • Kapasitas panci besar, mencapai 6 liter
  • Waktu memasak nasi dan daging lebih singkat

Kekurangan:

  • Konsumsi daya listrik besar, mencapai 1000 watt
  • Ada review mengatakan bau amis tertinggal pada panci meskipun sudah dicuci selesai memasak

Philips sangat paham bahwa tekanan tinggi bisa berbahaya jika tidak terkendali. Karena itu, tersedia katup regulator yang dapat melepaskan uap secara otomatis di produk pressure cooker-nya. Bagi Anda yang selalu waswas saat menggunakan panci presto, pertimbangkanlah untuk memiliki produk ini di dapur Anda. Lepaskan ketakutan Anda, dan mulailah mencoba berbagai resep.

No.9

TefalHome Chef Smart Pressure Cooker

Mulai dari Rp2.799.000,00

Dilengkapi teknologi heating plate, masakan jadi lebih cepat matang!

Kelebihan:

  • Kapasitas cukup besar mencapai 6 liter
  • Uap panas tidak mengenai panas

Kekurangan:

  • Konsumsi daya listrik cukup tinggi mencapai 1000 watt

Jika Anda merasa memasak menggunakan pressure cooker memakan banyak waktu, Anda harus mencoba produk ini. Electric pressure cooker dari Tefal ini dilengkapi teknologi heating plate yang membuat masakan 80% lebih cepat matang.


Di samping itu, tangan Anda akan terhindar panas uap karena desain pengunci tutupnya aman tanpa kontak dengan uap panas. Anda juga bisa mengkreasikan lima belas menu masakan dengan produk ini.

No.10

SmartchefLow Carbo Pressure Cooker

Mulai dari Rp2.000.000,00

Lagi diet? Jadikan presto listrik ini sahabat Anda

Kelebihan:

  • Membuat nasi menjadi low carbo dan tidak lengket
  • Bisa digunakan untuk deep frying

Kekurangan:

  • Produk rentan lecet

Nasi kerap menjadi momok bagi Anda yang sedang berdiet. Untunglah Low Carbo Pressure Cooker memahami kebutuhan Anda. Dengan menanak nasi di alat ini, kadar gula diklaim akan berkurang hingga 54,5%. Dengan begitu, Anda tetap bisa menikmati nasi sembari menjaga program diet. Proses pengolahannya pun hanya memerlukan waktu 13 menit.

Pertanyaan umum seputar electric pressure cooker

Pertanyaan umum seputar electric pressure cooker

Electric pressure cooker bisa memudahkan pekerjaan dapur. Beragam produk tersedia untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan. Nah, berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan. Lanjutkan membacanya agar Anda makin paham mengenai alat ini.

Apa saja yang bisa dimasak dengan panci presto?

Anda bisa memasak beragam makanan dengan electric pressure cooker, mulai dari sop buntut, rendang, gudeg, hingga bubur MPASI. Selain itu, Anda juga bisa memasak menu internasional seperti nasi biryani dan risotto. Beberapa produk juga memungkinkan Anda memanggang roti atau membuat yoghurt.

Bisakah panci presto meledak?

Panci presto memanfaatkan tekanan yang tinggi. Panci dapat meledak jika tidak ditutup rapat atau dibuka tanpa menunggu uap habis. Oleh karena itu, pastikan uap sudah habis dan tidak terdengar desisan sebelum Anda membukanya. 

Cara menggunakan electric pressure cooker

Cara menggunakan electric pressure cooker

Panci presto listrik terbilang relatif aman. Anda tidak perlu lagi berurusan dengan api. Namun, pemakaian yang keliru juga bisa mendatangkan malapetaka. Jadi, simak baik-baik cara menggunakan panci presto listrik di bawah ini!


  • Baca petunjuk pemakaian. Setiap produk selalu menyertakan instruksi pemakaian. Meskipun secara garis besar terasa sama, detail langkahnya bisa berbeda. Karena itu, baca instruksi pemakaian dengan saksama untuk mengetahui cara penggunaan panci presto elektrik yang benar.

  • Selalu tuangkan cairan ke dalam panci. Panci presto bekerja dengan bantuan uap. Jadi, kehadiran cairan sangat penting. Tuangkan air sesuai petunjuk dalam resep, tetapi perlu diingat untuk tidak menuangkan melebihi 2/3 tinggi panci.

  • Tutup terkunci. Pastikan penutup sudah terkunci rapat sebelum memulai proses memasak. Di samping itu, pastikan uap di dalam panci sudah habis sebelum Anda membukanya. Setiap panci presto memiliki fitur untuk melepas uap. 

  • Hindari menggunakan panci presto elektrik untuk menggoreng dengan minyak. Jangan pula meletakkan panci di tempat yang panas dan terik.

Baca juga rekomendasi alat-alat memasak elektronik lainnya di sini

Pada artikel ini kami sudah membahas mengenai electric pressure cooker. Akan tetapi, masih banyak alat memasak elektronik lain yang juga populer dan banyak disukai. Anda bisa membaca lebih detail mengenai cara memilih dan rekomendasi kami di artikel-artikel berikut ini.

Kesimpulan

Bagaimana poin-poin cara memilih dan sepuluh electric pressure cooker yang telah kami rekomendasikan? Semoga bisa membantu Anda menemukan produk yang tepat. Ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika memilih electric pressure cooker, seperti kapasitas, fungsi, dan lain-lain.


Namun, hal tersebut bukan masalah besar karena alat yang tepat membuat acara memasak jadi lebih cepat dan mudah. Nah, sekarang adalah giliran Anda untuk menentukan pilihan. Selamat memilih dan berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer