• 10 Rekomendasi Tepung Beras Terbaik untuk Membuat Kue dan Roti (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Tepung Beras Terbaik untuk Membuat Kue dan Roti (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Tepung Beras Terbaik untuk Membuat Kue dan Roti (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Tepung Beras Terbaik untuk Membuat Kue dan Roti (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Tepung Beras Terbaik untuk Membuat Kue dan Roti (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Tepung Beras Terbaik untuk Membuat Kue dan Roti (Terbaru Tahun 2020)

Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Kue dan roti yang terbuat dari tepung beras teksturnya akan terasa lebih kenyal dan baik untuk lambung. Bagus untuk Anda yang sedang diet!

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih tepung beras sekaligus memperkenalkan produk-produk yang direkomendasikan. Mari simak penjelasannya dan temukan tepung beras terbaik untuk membuat berbagai jenis makanan kesukaan Anda.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 2.965 Views
Daftar isi

Apakah tepung beras itu?

Apakah tepung beras itu?
Tepung beras, seperti namanya sendiri, yaitu tepung yang terbuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Baru-baru ini sudah banyak roti dan kue panggang yang menggunakan tepung beras. Jadi, produk ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Roti yang terbuat dari tepung beras memiliki tekstur kenyal dan elastis yang khas sehingga menjadi daya tarik tersendiri.
Tepung beras tidak mengandung gluten-free sehingga aman dikonsumsi. Cocok untuk Anda yang sedang membiasakan diri mengonsumsi makanan bebas gluten-free atau alergi terhadap gandum. Akhir-akhir ini semakin banyak jenis makanan yang diolah menggunakan tepung beras dan menarik perhatian banyak orang.

Cara memilih tepung beras

Sebelum membeli tepung beras untuk mengolah makanan, mari perhatikan terlebih dahulu cara memilihnya. Simaklah penjelasan berikut ini mengenai bagaimana memilih tepung beras sesuai dengan jenis masakan yang ingin Anda buat.

Tepung beras murni atau campuran?

Beberapa tepung beras terbuat dari 100% bahan baku beras dan ada juga yang dicampur dengan bahan lainnya. Silakan pilih tepung beras yang sesuai dengan kebutuhan pemakaian maupun gaya hidup Anda.

Tepung beras 100% murni : Lebih aman dikonsumsi

Tepung beras 100% murni : Lebih aman dikonsumsi
Jenis tepung beras yang 100% bisa digunakan secara luas untuk berbagai jenis hidangan, termasuk aman bagi Anda memiliki alergi. Anda disarankan memilih beras lokal yang banyak digunakan untuk membuat tepung beras. Selain dari beras putih, ada juga yang terbuat dari beras merah. Jika Anda termasuk orang yang sangat mengutamakan kesehatan, cobalah mengonsumsi makanan dari olahan tepung beras.

Tepung campuran : Mudah digunakan

Tepung campuran : Mudah digunakan
Tepung beras jenis campuran dengan bahan tambahan selain beras itu sendiri sudah banyak dijual. Jenis ini digunakan untuk memudahkan Anda membuat jenis kue yang dipanggang.

Bebas gluten? Cek kemasannya!

Bebas gluten? Cek kemasannya!
Salah satu keuntungan menggunakan tepung beras adalah bebas gluten (gluten-free). Namun, biasanya produk tepung campuran masih mengandung gluten. Apabila Anda menginginkan produk bebas gluten, sebaiknya Anda memeriksa kemasannya sebelum membeli.

Pilih berdasarkan apa yang akan dibuat

Tepung beras terdiri dari berbagai jenis produk. Salah satunya jenis 100% beras yang bisa diproduksi untuk membuat roti. Pilihlah jenis tepung beras tergantung dari jenis makanan yang akan Anda buat.

Untuk membuat roti, pilih tepung beras khusus untuk roti

Untuk membuat roti, pilih tepung beras khusus untuk roti
Untuk membuat roti, sebaiknya Anda menggunakan tepung beras khusus untuk membuat roti. Jika Anda menggunakan jenis tepung beras 100% beras, rasanya akan lebih lezat. Sementara itu, untuk Anda yang mengutamakan kemudahan memasak, sebaiknya gunakan tepung beras tipe campuran. Anda tinggal menambahkan air, garam, dan ragi kering ke dalamnya.
Tekstur dan rasa yang dihasilkan mungkin saja berubah tergantung dari jenis tepung beras yang digunakan. Jadi, ada baiknya Anda mencoba berbagai jenis tepung dalam membuat adonan untuk menemukan yang sesuai dengan selera.

Praktis dengan tepung campuran siap pakai

Praktis dengan tepung campuran siap pakai
Belakangan ini mulai banyak beredar produk-produk tepung campuran yang memudahkan Anda untuk membuat kue. Tepung campuran ini berisi bahan-bahan kue yang sudah dicampur sehingga pengolahannya lebih mudah. Jadi, isinya berbeda tergantung dengan kue yang ingin Anda buat. Dengan menggunakan tepung campuran, Anda tidak perlu repot mencampurkan bahan satu per satu sehingga lebih praktis.

10 Rekomendasi tepung beras terbaik untuk membuat kue dan roti

Berikut adalah sepuluh rekomendasi tepung beras untuk membuat kue dan roti yang bisa menjadi pilihan Anda. Semoga Anda menemukan yang cocok sesuai dengan kebutuhan dan selera, ya!
JenisMurni
KegunaanMPASI, kue
Isi600 gram
Gluten-free
JenisMurni
KegunaanKue
Isi500 gram
Gluten-freeTidak ada keterangan
JenisMurni
KegunaanBubur, puding, MPASI, pasta, mie
Isi400 gram
Gluten-free
JenisCampuran
KegunaanPancake, kue kering
Isi500 gram
Gluten-free

6. Healthy Choice Tepung Beras Putih Organik

Rp 40.000,00

JenisMurni
KegunaanKue dan bubur bayi
Isi500 gram
Gluten-free
JenisCampuran
KegunaanRoti
Isi311 gram
Gluten-free
JenisMurni
KegunaanRoti, kue basah, pasta, mie, bubur
Isi250 gram
Gluten-free

3. Pondan Rice Flour Layer Cake Mix

Rp 18.500,00

JenisCampuran
KegunaanKue lapis
Isi400 gram
Gluten-freeTidak ada keterangan
JenisMurni
KegunaanKue basah dan roti
Isi500 gram
Gluten-free
JenisMurni
KegunaanMPASI
Isi200 gram
Gluten-free

Baca juga rekomendasi beberapa produk lainnya di sini

Anda gemar berkreasi di dapur? Selain tepung beras, ada juga beberapa bahan dan peralatan yang mungkin saja Anda butuhkan. Tidak hanya tepung beras, makanan lain yang juga gluten-free juga dapat Anda temukan. Silakan baca rekomendasinya di sini.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah memahami cara memilih tepung beras yang baik? Ingat selalu untuk mengecek kandungan bahannya, pastikan produknya murni atau mengandung campuran. Rasa masakan atau kue yang dibuat sangat dipengaruhi oleh kualitas tepung beras yang Anda pilih.
Dengan tepung beras, selain dapat menikmati makanan enak, bisa juga membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Pastikan tepung beras yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kopi instan merupakan salah satu cara termudah untuk menikmati kopi yang enak. Tidak hanya kopi panas, ada kopi instan yang bisa disajikan sebagai es kopi, kopi susu, atau kopi rendah kafein. Banyak merek kopi instan terkenal seperti NESCAFÉ, Torabika, dan Kapal Api yang mengeluarkan berbagai produk di Indonesia.Kali ini, kami akan merekomendasikan kopi instan terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilih kopi instan agar Anda dapat menemukan produk yang Anda sukai. Di bagian akhir, kami juga akan menjelaskan cara menyajikan kopi supaya menjadi lebih nikmat. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    40.665 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    16.639 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    51.818 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    52.046 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju cheddar pertama kali dibuat di negara Inggris. Sejak itu, cheddar menjadi jenis keju yang paling banyak dibuat di seluruh dunia. Ciri khasnya adalah rasa asam yang lembut dan tidak berlebihan. Keju cheddar membuat piza dan telur dadar Anda menjadi semakin enak, serta cocok dijadikan isian sandwich dan salad dressing. Rasanya memang tidak tergantikan.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilih keju cheddar sekaligus memberi rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Anchor, Bega, Kraft, dan merek lainnya. Pilihlah keju cheddar favorit Anda agar waktu makan terasa lebih istimewa. Mari kita mulai!
    Makanan & minuman
    17.327 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    42.896 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran mulai dari teh hijau, teh melati, teh herbal, teh untuk diet, dan berbagai jenis lainnya dengan rasa dan aroma yang beragam. Semua jenis tersebut ada yang dikemas dalam bentuk celup, bubuk, maupun tubruk.Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih teh chamomile serta menjelaskan apa saja manfaat yang didapat jika mengonsumsi teh chamomile. Kami juga merekomendasikan produk teh chamomile terbaik dari merek Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    23.254 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori