• 10 Keyboard iPad Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Keyboard iPad Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Keyboard iPad Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Keyboard iPad Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Keyboard iPad Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Keyboard iPad Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)

Keberadaan keyboard iPad akan banyak membantu pengguna iPad. Apakah Anda sedang mencari merek keyboard iPad yang bagus? Ada beberapa pilihan keyboard yang tersedia, di antaranya adalah buatan Apple sendiri atau merek lain, seperti Logitech dan Xiaomi.

Di samping brand, perhatikan kompatibilitasnya dengan seri iPad yang Anda miliki. Ada keyboard yang bisa digunakan semua iPad, ada juga yang hanya untuk jenis tertentu. Bila Anda pengguna iPad, iPad Mini, iPad Air, atau iPad Pro, bacalah ulasan ini agar menemukan keyboard yang sesuai. Artikel ini sudah ditinjau oleh keyboard enthusiast kami, Agi Tiara.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Agi Tiara
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Keyboard enthusiast, Agi Tiara

Profil pakar: Keyboard enthusiast, Agi Tiara
Agi Tiara
Lifestyle blogger & keyboard enthusiast
Agi Tiara

Agi Tiara adalah seorang lifestyle blogger yang memiliki passion terhadap keyboard. Passion-nya terhadap keyboard bermula dari hobi bermain game. Selain itu, pekerjaan yang mengharuskan dirinya untuk mengetik secara terus-menerus juga menjadikannya makin gemar terhadap keyboard. Saat ini, Agi Tiara memiliki beberapa keyboard dalam berbagai bentuk, jenis, dan fungsi sebagai koleksi.

Manfaat menggunakan keyboard untuk iPad

Manfaat menggunakan keyboard untuk iPad

Keyboard iPad memberikan kemudahan untuk Anda yang ingin mengetik kalimat panjang dengan cepat. Jika Anda tidak menggunakan keyboard, setengah layar iPad akan terisi dengan panel keyboard. Sebaliknya, panel sentuh mengetik ini tidak ditampilkan saat Anda menggunakan keyboard portabel.


Berkat adanya keyboard, iPad akan menampilkan layar secara penuh. Dengan begitu, Anda bisa mengetik dengan tampilan layar yang lebih luas. Penggunaan keyboard iPad ini sangat membantu untuk Anda yang sehari-hari bekerja di bidang kepenulisan, seperti blogger, jurnalis, dan lainnya. Anda bisa bekerja di mana saja dengan waktu mengetik yang lebih efisien. 

Tabel perbandingan produk keyboard terbaik untuk iPad

Gambar produk
1
Goojodoq  2nd Gen Pro 10 Inch 3 in 1 Wireless Bluetooth Keyboard 1

Goojodoq

2
Kaikki  Wireless Bluetooth Keyboard 10 Inci  1

Kaikki

3
Logitech Multi-Device Bluetooth Keyboard 1

Logitech

4
Xiaomi  MIIW Dual-mode Bluetooth Keyboard 1

Xiaomi

5
MILS Technologies  Bluetooth Keyboard Case iPad 1

MILS Technologies

6
MOFii  Keyboard Bluetooth 5.1 Wireless 1

MOFii

7
Apple  Magic Keyboard 1

Apple

8
Apple Smart Keyboard Folio 1

Apple

9
Apple Smart Keyboard For iPad  1

Apple

10
Dux Ducis  Keyboard with Protective Case for iPad 1

Dux Ducis

Nama produk

2nd Gen Pro 10 Inch 3 in 1 Wireless Bluetooth Keyboard

Wireless Bluetooth Keyboard 10 Inci

Multi-Device Bluetooth Keyboard

MIIW Dual-mode Bluetooth Keyboard

Bluetooth Keyboard Case iPad

Keyboard Bluetooth 5.1 Wireless

Magic Keyboard

Smart Keyboard Folio

Smart Keyboard For iPad

Keyboard with Protective Case for iPad

Keunggulan

Praktis dan ekonomis, bisa menyambung ke tiga device sekaligus

Desain elegan yang mengusung gaya minimalis

Kompatibilitas tinggi dan tahan lama untuk penggunaan sehari-hari

Dilengkai numeric pad! Olah data berbasis angka jadi makin mudah

Keyboard dengan fitur heat release, menjaga iPad tetap dingin

Desain keyboard unik buat workspace makin menarik

Keyboard case canggih, jadikan iPad seperti PC

Lebih praktis dengan pairing otomatis

Bentuk ramping, makin mudah dibawa ke mana saja

Kukuh! Antiguncangan, antigores, dan antikotor

Harga mulai dariRp 63.000,00Rp 99.000,00Rp 599.000,00Rp 239.000,00Rp 375.000,00Rp 699.900,00Rp 6.599.000,00Rp 3.999.000,00Rp 3.899.000,00Rp 515.000,00
Jenis keyboardKeyboard konvensionalKeyboard konvensionalKeyboard konvensionalKeyboard konvensionalKeyboard case (sampul)Keyboard konvensionalKeyboard case (sampul)Keyboard case (sampul)Keyboard case (sampul)Keyboard case (sampul)
Jenis dayaBaterai chargingBaterai chargingBaterai Alkaline AAA (2)Baterai AAA (3)Baterai chargingBaterai AAA (2)Baterai chargingBaterai chargingBaterai chargingBaterai charging
Jenis koneksiBluetoothBluetooth Bluetooth Classic (3.0)Bluetooth, USB RecieverBluetooth BluetoothMagnetikMagnetikMagnetikBluetooth
Daya tahan bateraiTidak disebutkan1 minggu2 tahunTidak disebutkan30 hari6 bulanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan100 jam
Numeric pad×××✔︎××××××
UkuranTidak disebutkanTidak disebutkan279 mm x 124 mm x 16 mm400 mm x 130 mm x 350 mmTidak disebutkan390 mm x 135 mm x 36 mmTidak disebutkan257 mm x 191 mm x 23 mmTidak disebutkanTidak disebutkan
Model yang kompatibeliPad (gen 2, 3, 4, 5, 6), iPad Pro, iPad Air (gen 1, 2)Tidak disebutkanTidak disebutkanPC/MaciPad (gen 6, 7, 8, 9), iPad Mini (gen 4, 5, 6), iPad Air (gen 3, 4), iPad Pro 11" (gen 3, 4, 5/M1)Tidak disebutkaniPad Pro 12.9" (gen 3, 4), iPad Pro 11" (gen 1, 2)iPad Pro 11" (gen 1, 2, 3), iPad Air (gen 4)iPad (gen 7), iPad Air (gen 3), iPad Pro 10.5" iPad Air 10.9" gen 4 (A2324 / A2072)・iPad Pro 11" gen 3 (A1979 / A1980 / A1934 / A2013)・iPad Pro 11" gen 4 (A2068 / A2228 / A2230 / A2231)・iPad Pro 11" gen 5 (A2301 / A2459 / A2460)
Berat184 gram185 gram423 gram412 gram Tidak disebutkan590 gram Tidak disebutkan149 gramTidak disebutkan399 gram
OS yang kompatibeliOS, Android, WindowsiOS, Android, WindowsWindows 10 or later, macOS 10.15 or later, iPadOS 13.1 or later, iOS 11 or later, Chrome OS, Android 7 or later, SurfaceTidak disebutkanTidak disebutkanWindows 8.0, MacOS 10.10, Android 4.3Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
WarnaTidak disebutkanHijau, pink, kuning, hijau tua, unguHitam, rose, biru, off-whitePutih, hitamHitam, putihHijau, pink, putihPutih, hitamHitamHitamHitam
Tautan produk

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih keyboard untuk iPad

Sebelum memilih keyboard iPad, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai dari jenis koneksi, daya, hingga ukurannya. Bacalah dengan saksama poin-poin di bawah ini sehingga Anda dapat menemukan produk yang tepat dengan kebutuhan. 

Periksal jenis koneksi keyboard iPad

Sistem koneksi adalah cara agar keyboard dapat terhubung dengan iPad. Ada dua jenis sistem koneksi pada keyboard iPad yakni magnetik dan Bluetooth. Kami akan menjelaskan keduanya secara rinci pada poin berikut ini. 

Magnetik: Superpraktis, tinggal tempel langsung menyambung

Koneksi jenis magnetik merupakan sistem koneksi orisinal pada keyboard yang diproduksi oleh Apple. Penggunaan keyboard berkoneksi magnetik diketahui lebih praktis. Anda cukup menempelkan iPad ke tiga lubang magnetik keyboard. Keyboard pun otomatis terhubung ke iPad dan dapat langsung digunakan. Perlu diingat, karena diproduksi langsung oleh Apple, harganya cukup mahal.

Bluetooth: Portabilitas tinggi, bisa disambungkan ke perangkat lain

Tidak sedikit perusahaan elektronik yang memproduksi keyboard wireless dengan sistem koneksi Bluetooth. Karena disambungkan dengan Bluetooth, keyboard dapat disambungkan ke berbagai perangkat elektronik, salah satunya adalah iPad. 

 
Namun, kali pertama menyambungkan keyboard ke iPad sedikit rumit karena ada pengaturan awal yang harus Anda lakukan. Setelah itu, keyboard bisa langsung terhubung selama Bluetooth dalam keadaan aktif. Keunggulan lainnya, banyak produk Bluetooth keyboard memiliki harga lebih terjangkau.


Keunggulan lain dari Bluetooth keyboard, Anda bisa sesuka hati menentukan posisi yang tepat. Hal ini karena keyboard tidak menempel dengan iPad. Akan tetapi, dalam penggunaannya, Anda harus memiliki holder iPad yang dapat dibeli secara terpisah.

Sesuaikan bentuk keyboard dengan kebutuhan penggunaan

Jika dilihat dari bentuknya, keyboard iPad terbagi menjadi dua jenis yakni keyboard konvensional dan keyboard case. Kedua jenis keyboard tersebut memilki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

 
  • Keyboard konvensional


Keyboard konvensional adalah bentuk yang sering digunakan pada PC (personal computer). Keyboard ini memiliki bentuk persegi panjang dengan ukuran dan tombol yang lebih besar. Karena itu, jenis ini cocok untuk Anda yang berjari besar. Dengan keyboard ini, Anda dapat meminimalkan saltik.


  • Keyboard case


Ada juga keyboard case yang berbentuk seperti sampul buku dengan keyboard dan tempat iPad pada bagian lainnya. Keyboard jenis ini sangat praktis saat dibawa bepergian. Selain tidak memakan banyak tempat, Anda dapat membawa keyboard dan iPad seperti membawa buku. Selain itu, sudut pandang iPad dapat disesuaikan dengan kenyamanan mata Anda melihat. Anda pun dapat mengetik dengan nyaman.

Pilih jenis layout keyboard berdasarkan kebutuhan

Penting juga untuk memilih jenis layout keyboard. Ada dua jenis layout keyboard iPad yakni alphabetical keyboard dan numeric keyboard. Ketahuilah bahwa semua keyboard memiliki alphabetical pad, tetapi tidak semua keyboard memiliki numeric pad

Alphabetical pad, lebih kecil dan praktis digunakan di mana saja

Alphabetical pad, lebih kecil dan praktis digunakan di mana saja

Alphabetical keyboard merupakan layout alphabet QWERTY dengan numeric yang berbaris di bagian atasnya. Karena tidak mempunyai area tambahan, keyboard ini memiliki ukuran yang lebih kecil. Jenis keyboard ini cocok digunakan untuk Anda yang lebih sering merangkai kata dan kalimat.

Numeric pad, mengolah data angka makin mudah

Numeric pad, mengolah data angka makin mudah

Jika Anda bekerja mengolah data-data berbasis angka, disarankan untuk menggunakan keyboard dengan tambahan numeric pad. Karena berada di satu area, numeric pad memungkinkan Anda mengetik angka-angka lebih cepat. Di sisi lain, keyboard dengan numeric pad memiliki bentuk yang lebih besar sehingga memakan tempat lebih banyak.

Periksa sumber daya dan ketahanan baterai keyboard

Ada tiga jenis sumber daya keyboard iPad, yaitu baterai biasa, baterai lithium, dan smart connector. Tiap-tiap jenis sumber daya ini tentu memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Mari kita bahas!

Baterai biasa yang lebih awet, tahan lama, dan dapat digunakan kapan saja

Baterai biasa yang lebih awet, tahan lama, dan dapat digunakan kapan saja

Keyboard dengan baterai biasa merupakan jenis yang paling banyak ditemukan di pasaran. Saat baterainya habis, Anda harus menggantinya dengan baterai yang baru. Anda pun harus mengeluarkan bujet tambahan. Penggunaan baterai pada keyboard ini sebenarnya tergolong awet. Ada produk dengan baterai yang dapat digunakan hingga enam bulan, bahkan sampai dua tahun.

Baterai charging yang hemat dana karena tidak perlu sering diganti

Baterai charging yang hemat dana karena tidak perlu sering diganti

Di sisi lain, ada keyboard yang menggunakan baterai lithium dengan sistem charging. Jenis keyboard ini juga terbilang simpel dan hemat. Saat daya baterai habis, Anda tidak perlu mengganti dengan baterai yang baru, melainkan cukup mengisi ulang dayanya. Namun, dalam sekali charging, daya tahan keyboard dengan baterai lithium lebih singkat dari keyboard dengan baterai biasa.

Smart connector yang lebih ringan dan lebih tipis

Smart connector yang lebih ringan dan lebih tipis

Sebagian keyboard iPad juga mempunyai fitur smart connector. Keyboard dengan fitur ini tidak memiliki baterai di dalamnya karena sumber dayanya berasal dari iPad itu sendiri. Saat daya baterai iPad habis, keyboard pun tidak dapat digunakan. Karena tidak menggunakan baterai, keyboard ini lebih ringan dan lebih tipis. Sayangnya, fitur smart connector ini hanya dapat digunakan pada iPad keluaran teranyar.

Sesuaikan ukuran keyboard dengan jenis iPad Anda

Sesuaikan ukuran keyboard dengan jenis iPad Anda
iPad memiliki ukuran yang berbeda-beda, tergantung pada modelnya. Maka dari itu, pastikan Anda memilih keyboard iPad yang seukuran dengan iPad Anda. Jika masih bingung dengan ukuran iPad Anda, silakan amati rincian di bawah ini.


iPad

iPad (gen 1): 243 mm x 190 mm x 13 mm

iPad (gen 2): 241 mm x 186 mm x 8,8 mm

iPad (gen 3, 4): 241 mm x 186 mm x 9,4 mm

iPad (gen 5, 6): 240 mm x 169,5 mm x 7,5 mm

iPad (gen 7, 8, 9): 250,6 mm x 174,1 mm x 7,5 mm


iPad Mini

iPad mini (gen 1): 200 mm x 134,7 mm x 7,2 mm
iPad mini (gen 2, 3): 200 mm x 134,7 mm x 7,5 mm
iPad mini (gen 4, 5): 203,2 mm x 134,8 mm x 6,1 mm
iPad mini (gen 6): 195 mm x 135 mm x 6,4 mm

iPad Air

iPad Air (gen 1): 240 mm x 169,5 mm x 7,5 mm

iPad Air (gen 2): 240 mm x 169,5 mm x 6,1 mm

iPad Air (gen 3): 250,6 mm x 174,1 mm x 6,1 mm
iPad Air (gen 4): 247,6 mm x 178,5 mm x 6,1 mm

iPad Pro

iPad Pro 9.7": 240 mm x 169,5 mm x 6,1 mm
iPad Pro 10.5": 250,6 mm x 174,1 mm x 6,1 mm

iPad Pro 11" (gen 1, 2, 3): 247,6 mm x 178,5 mm x 5,9 mm

iPad Pro 12.9" (gen 1, 2): 305,7 mm x 220,6 mm x 6,9 mm

iPad Pro 12.9" (gen 3, 4): 280,6 mm x 214,9 mm x 5,9 mm

iPad Pro 12.9" (gen 5): 280,6 mm x 214,9 mm x 6,4 mm

10 Rekomendasi keyboard terbaik untuk iPad

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk keyboard terbaik untuk iPad yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Agi Tiara.

10

Dux Ducis Keyboard with Protective Case for iPad

Mulai dari Rp 515.000,00

Jenis keyboardKeyboard case (sampul)
Jenis dayaBaterai charging
Jenis koneksiBluetooth
Daya tahan baterai100 jam
Numeric pad×
UkuranTidak disebutkan
Model yang kompatibel iPad Air 10.9" gen 4 (A2324 / A2072)・iPad Pro 11" gen 3 (A1979 / A1980 / A1934 / A2013)・iPad Pro 11" gen 4 (A2068 / A2228 / A2230 / A2231)・iPad Pro 11" gen 5 (A2301 / A2459 / A2460)
Berat399 gram
OS yang kompatibelTidak disebutkan
WarnaHitam
9
Jenis keyboardKeyboard case (sampul)
Jenis dayaBaterai charging
Jenis koneksiMagnetik
Daya tahan bateraiTidak disebutkan
Numeric pad×
UkuranTidak disebutkan
Model yang kompatibeliPad (gen 7), iPad Air (gen 3), iPad Pro 10.5"
BeratTidak disebutkan
OS yang kompatibelTidak disebutkan
WarnaHitam
8
Jenis keyboardKeyboard case (sampul)
Jenis dayaBaterai charging
Jenis koneksiMagnetik
Daya tahan bateraiTidak disebutkan
Numeric pad×
Ukuran257 mm x 191 mm x 23 mm
Model yang kompatibeliPad Pro 11" (gen 1, 2, 3), iPad Air (gen 4)
Berat149 gram
OS yang kompatibelTidak disebutkan
WarnaHitam
7
Jenis keyboardKeyboard case (sampul)
Jenis dayaBaterai charging
Jenis koneksiMagnetik
Daya tahan bateraiTidak disebutkan
Numeric pad×
UkuranTidak disebutkan
Model yang kompatibeliPad Pro 12.9" (gen 3, 4), iPad Pro 11" (gen 1, 2)
BeratTidak disebutkan
OS yang kompatibelTidak disebutkan
WarnaPutih, hitam
6

MOFii Keyboard Bluetooth 5.1 Wireless

Candy BT

Mulai dari Rp 699.900,00

Jenis keyboardKeyboard konvensional
Jenis dayaBaterai AAA (2)
Jenis koneksiBluetooth
Daya tahan baterai6 bulan
Numeric pad×
Ukuran390 mm x 135 mm x 36 mm
Model yang kompatibelTidak disebutkan
Berat590 gram
OS yang kompatibelWindows 8.0, MacOS 10.10, Android 4.3
WarnaHijau, pink, putih
5

MILS Technologies Bluetooth Keyboard Case iPad

Mulai dari Rp 375.000,00

Jenis keyboardKeyboard case (sampul)
Jenis dayaBaterai charging
Jenis koneksiBluetooth
Daya tahan baterai30 hari
Numeric pad×
UkuranTidak disebutkan
Model yang kompatibeliPad (gen 6, 7, 8, 9), iPad Mini (gen 4, 5, 6), iPad Air (gen 3, 4), iPad Pro 11" (gen 3, 4, 5/M1)
BeratTidak disebutkan
OS yang kompatibelTidak disebutkan
WarnaHitam, putih
4

Xiaomi MIIW Dual-mode Bluetooth Keyboard

MWWC01

Mulai dari Rp 239.000,00

Jenis keyboardKeyboard konvensional
Jenis dayaBaterai AAA (3)
Jenis koneksiBluetooth, USB Reciever
Daya tahan bateraiTidak disebutkan
Numeric pad✔︎
Ukuran400 mm x 130 mm x 350 mm
Model yang kompatibelPC/Mac
Berat412 gram
OS yang kompatibelTidak disebutkan
WarnaPutih, hitam
3

LogitechMulti-Device Bluetooth Keyboard

K380

Mulai dari Rp 599.000,00

Jenis keyboardKeyboard konvensional
Jenis dayaBaterai Alkaline AAA (2)
Jenis koneksiBluetooth Classic (3.0)
Daya tahan baterai2 tahun
Numeric pad×
Ukuran279 mm x 124 mm x 16 mm
Model yang kompatibelTidak disebutkan
Berat423 gram
OS yang kompatibelWindows 10 or later, macOS 10.15 or later, iPadOS 13.1 or later, iOS 11 or later, Chrome OS, Android 7 or later, Surface
WarnaHitam, rose, biru, off-white
2

Kaikki Wireless Bluetooth Keyboard 10 Inci

Mulai dari Rp 99.000,00

Jenis keyboardKeyboard konvensional
Jenis dayaBaterai charging
Jenis koneksiBluetooth
Daya tahan baterai1 minggu
Numeric pad×
UkuranTidak disebutkan
Model yang kompatibelTidak disebutkan
Berat185 gram
OS yang kompatibeliOS, Android, Windows
WarnaHijau, pink, kuning, hijau tua, ungu
1

Goojodoq 2nd Gen Pro 10 Inch 3 in 1 Wireless Bluetooth Keyboard

Mulai dari Rp 63.000,00

Jenis keyboardKeyboard konvensional
Jenis dayaBaterai charging
Jenis koneksiBluetooth
Daya tahan bateraiTidak disebutkan
Numeric pad×
UkuranTidak disebutkan
Model yang kompatibeliPad (gen 2, 3, 4, 5, 6), iPad Pro, iPad Air (gen 1, 2)
Berat184 gram
OS yang kompatibeliOS, Android, Windows
WarnaTidak disebutkan

Baca juga rekomendasi aksesori iPad lainnya di sini

Apakah Anda juga sedang mencari aksesori iPad lainnya? Selain keyboard iPad, kami telah mengulas beberapa produk pelengkap yang memudahkan Anda menggunakan iPad. Beberapa produk tersebut, seperti casing, stand holder, dan tablet holder. Jika Anda tertarik untuk membacanya, silakah klik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Setelah membaca poin cara memilih serta rekomendasi produk keyboard iPad, apakah Anda menemukan produk yang cocok? Keyboard untuk iPad tak hanya memudahkan Anda mengetik, tetapi juga melindungi layar iPad dari goresan, kotoran, dan lainnya.

Maka dari itu, pilihlah keyboard yang mampu menunjang produktivitas Anda. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan kesesuaian harga keyboard dengan bujet Anda. Ada harga, ada kualitas yang ditawarkan oleh produknya. Semoga Anda menemukan keyboard iPad sesuai kebutuhan.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai daya cadangan, penting untuk memilih power bank yang bagus agar penggunaannya lebih awet dan tahan lama. Kapasitas power bank bervariasi, mulai dari 10.000 mAh, 20.000 mAh, hingga 30.000 mAh. Fiturnya pun beragam, seperti fast charging dan wireless charging. Harga power bank sangat berpengaruh dari kapasitas dan fiturnya.  Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih power bank yang bagus dan awet. Kami juga akan berbagi rekomendasi merek power bank terbaik, seperti Robot, Samsung, dan Xiaomi. Ada produk yang kompatibel dengan iPhone, lho. Simak terus artikel ini sampai habis!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds atau TWS. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Banyaknya merek yang bersaing mungkin membuat Anda kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds yang bagus. Temukan beragam wireless earbuds no delay terbaik yang dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Earphone Bluetooth ada yang berupa TWS dan ada yang masih menggunakan kabel penghubung ear piece. Banyaknya produk earphone Bluetooth di pasaran mungkin membuat Anda bingung.Kali ini kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, Samsung, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    In-ear headphone atau earphone adalah perangkat audio yang praktis Anda bawa ke mana saja. Ada beragam model dan spesifikasi in-ear headphone yang tersedia di pasaran. Anda bisa memilih wired earphone, earphone Bluetooth, sampai TWS. Harganya pun beragam, mulai dari yang 50 ribu-an sampai jutaan rupiah.Kami akan merekomendasikan beragam produk in-ear headphone terbaik untuk Anda. JBL, Audio Technica, dbE, dan Sennheiser adalah beberapa merek earphone yang bagus. Agar Anda tidak bingung memilih produknya, simak dahulu tips dari kami kali ini. Langsung saja simak artikel ini sampai habis, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu solusi untuk mendengarkan musik dengan nyaman dan praktis adalah menggunakan headphone wireless. Alat ini berukuran kecil dan portabel sehingga bisa dibawa ke mana pun Anda pergi. Kini, banyak merek populer, seperti JBL, Nokia, Baseus, dan Sony, yang meluncurkan Bluetooth headphone dengan berbagai macam spesifikasi.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih dan memberi rekomendasi merek headphone Bluetooth yang bagus untuk Anda. Terdapat beragam produk mulai dari headphone Bluetooth gaming hingga yang desainnya lucu. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi dalam menentukan headphone terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Kabel Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kabel Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kabel charger adalah salah satu elemen penting dalam pengisian daya smartphone. Makin tinggi kualitas kabel charger, makin tinggi pula performa pengisian dayanya. Secara khusus artikel ini akan membahas tentang kabel charger, mulai dari kabel charger Type-C hingga kabel charger iPhone.Di artikel ini, Anda juga akan menemukan tips cara memilih dan rekomendasi sepuluh kabel charger terbaik. Di antaranya ada kabel charger populer yang bagus merek Baseus, CAFELE, dan sebagainya. Kabel charger fast charging pun ada dalam artikel ini. Jadi, jangan lewatkan, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Power Bank 20000 mAh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Power Bank 20000 mAh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi pengguna smartphone, power bank seolah sudah menjadi bagian dari kebutuhan. Gadget ini bisa dibawa ke mana pun untuk berjaga-jaga jika smartphone kehabisan daya. Saat ini, power bank berkapasitas 20.000 mAh banyak dicari karena dianggap lebih tahan lama. Dengan kapasitas jumbo tersebut, Anda bisa mengisi daya berkali-kali.Beberapa merek power bank sudah banyak yang menawarkan kapasitas 20.000 mAh, misalnya Aukey, Basike, dan Robot. Di artikel ini, kami akan membahas cara memilih power bank 20.000 mAh yang bagus beserta rekomendasi produknya. JSimak artikel ini sampai selesai, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori