• 10 Keyboard Terbaik untuk iPad - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Keyboard Terbaik untuk iPad - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Keyboard Terbaik untuk iPad - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Keyboard Terbaik untuk iPad - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Keyboard Terbaik untuk iPad - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Keyboard Terbaik untuk iPad - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)

Umumnya, iPad digunakan untuk menonton video, bermain game, keperluan media sosial, serta browsing saat senggang. Namun, sebenarnya kita bisa memaksimalkannya lebih jauh, seperti untuk keperluan bisnis, penulisan, atau proses kreatif lainnya. Jika Anda berminat mengeksplorasi kemampuan iPad seperti yang kami sebutkan, Anda memerlukan keyboard sebagai perangkat tambahan.

Kali ini, kami akan memperkenalkan bagaimana cara memilih keyboard yang pas untuk digunakan bersama iPad Anda. Kami juga akan merekomendasikan merek keyboard terbaik untuk iPad, seperti Apple, Logitech, dan lainnya, sebagai referensi Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh keyboard enthusiast kami, Agi Tiara.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Agi Tiara
  • Pembaharuan terakhir: 26 November 2021
  • 12.877 Views
Daftar isi

Profil pakar: Keyboard enthusiast, Agi Tiara

Profil pakar: Keyboard enthusiast, Agi Tiara
Agi Tiara
Lifestyle blogger & keyboard enthusiast
Agi Tiara

Agi Tiara adalah seorang lifestyle blogger yang memiliki passion terhadap keyboard. Passion-nya terhadap keyboard bermula dari hobi bermain game. Selain itu, pekerjaan yang mengharuskan dirinya untuk mengetik secara terus-menerus juga menjadikannya makin gemar terhadap keyboard. Saat ini, Agi Tiara memiliki beberapa keyboard dalam berbagai bentuk, jenis, dan fungsi sebagai koleksi.

Manfaat menggunakan keyboard untuk iPad

Manfaat menggunakan keyboard untuk iPad

Keyboard untuk iPad memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengetik. Dengan keyboard, Anda tidak memerlukan waktu lama saat ingin mengetik kalimat panjang di iPad Anda.


Ketika Anda tidak menggunakan keyboard, setengah layar dari iPad Anda akan terisi dengan panel sentuh untuk mengetik. Sebaliknya, panel sentuh ini tidak akan ditampilkan saat Anda menggunakan keyboard portabel. Dengan demikian, iPad akan menampilkan layar secara penuh sehingga Anda bisa mengetik dengan tampilan layar yang lebih luas.


Dapat disimpulkan, keyboard untuk iPad ini sangat membantu Anda yang sehari-hari bekerja hanya menggunakan iPad. Terlebih, jika Anda bekerja di bidang kepenulisan, seperti blogger dan jurnalis, keyboard ini akan membuat pekerjaan Anda lebih efisien. Dengan menggunakan keyboard untuk iPad, Anda dapat memperbarui blog atau menulis artikel ketika dalam perjalanan.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih keyboard untuk iPad

Sebelum memilih keyboard untuk iPad, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Bacalah dengan saksama poin-poin di bawah ini sehingga Anda dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Pilih jenis keyboard yang sesuai dengan penggunaan Anda

Berdasarkan metode sambungannya, ada tiga jenis keyboard untuk iPad, yakni jenis sampul, gabungan, dan yang kompatibel dengan smart connector. Tiap-tiap jenis ini memiliki keunggulan masing-masing dan digunakan dalam situasi yang berbeda. Maka dari itu, sebaiknya kita periksa dahulu karakter dari tiap jenis keyboard untuk iPad ini. 

Jenis sampul, tingkat portabilitas tinggi sehingga mudah untuk dibawa

Jenis sampul, tingkat portabilitas tinggi sehingga mudah untuk dibawa

Jika Anda mencari keyboard dengan tingkat portabilitas yang tinggi, kami merekomendasikan jenis sampul. Sesuai dengan namanya, keyboard ini ibarat sampul buku, sedangkan iPad Anda ibarat bagian dari isi buku tersebut. Dengan begitu, keyboard pada jenis ini seperti bonus dari sampul iPad. Jenis sampul bisa juga disebut folio cover.


Karena melekat pada iPad, portabilitasnya pun tinggi. Anda hanya perlu membuka keyboard yang berbentuk sampul ini dan langsung mengetik. Sekarang sebagian keyboard cover ini bisa digunakan untuk traveling. Hanya saja keyboard cover ini harus dilapisi dengan tatakan terlebih dahulu.


Namun, keyboard jenis sampul ini tidak stabil sehingga tidak cocok untuk digunakan di tempat yang tidak rata. Maka dari itu, pastikan dahulu kondisi tempat kerja Anda. Meskipun memiliki portabilitas tinggi, keyboard ini tidak cocok digunakan untuk Anda yang sering bepergian. Saat di kereta atau bus, Anda tidak dapat menjadikan lutut Anda sebagai alas untuk keyboard.

Jenis gabungan, keyboard stabil dapat digunakan di mana saja

Jenis gabungan, keyboard stabil dapat digunakan di mana saja

Bagi Anda yang ingin menggunakan iPad layaknya laptop, keyboard jenis gabungan sangatlah cocok. Tidak hanya lebih stabil, keyboard yang juga berfungsi sebagai cover ini akan menjadi pelindung iPad.


Ada juga keyboard gabungan yang keyboard-nya bisa dilepas dari cover untuk menambah kenyamanan mengetik. Namun, keyboard jenis ini memiliki bobot yang lebih berat. Dengan begitu, portabilitas keyboard ini dirasa masih kurang.


Bagaimanapun juga, keyboard jenis ini memiliki tingkat stabilitas yang baik. Anda dapat menjadikan lutut Anda sebagai alas keyboard. Dengan begitu, Anda dapat mengetik di mana saja, bahkan di tempat yang tidak datar. Jika Anda sering bepergian dan bekerja dalam perjalanan, pertimbangkan untuk memilih keyboard ini.

Jenis yang kompatibel dengan smart connector, lakukan pengisian daya menjadi lebih mudah

Jenis yang kompatibel dengan smart connector, lakukan pengisian daya menjadi lebih mudah

Jenis keyboard yang kompatibel dengan smart connector diklaim mudah digunakan. Namun, fungsi smart connector jenis keyboard ini biasanya hanya kompatibel dengan model iPad Pro. Jenis keyboard ini dapat berfungsi sebagai power bank.


Anda dapat mengisi daya iPad Pro hanya dengan mencocokkan kontak antara iPad Pro dengan keyboard ini. Jika sedang tidak ingin melakukan charging, Anda dapat menghubungkan keyboard dengan iPad menggunakan Bluetooth.


Meski terkesan nyaman, jenis keyboard ini memiliki kekurangan. Beberapa produk keyboard memiliki berat sekitar 2 kg jika digabungkan dengan unit utamanya. Dengan demikian, keyboard tidak terlalu nyaman saat dibawa-bawa. Jadi, sebaiknya Anda menggunakan keyboard ini sebagai pengganti komputer atau laptop. Sayangnya, jenis keyboard yang mempunyai fitur smart connector ini masih sulit di temukan di Indonesia.

Periksa jumlah tingkatan sudut yang dapat disesuaikan

Periksa jumlah tingkatan sudut yang dapat disesuaikan

Saat hendak memilih keyboard, periksa juga jumlah tingkatan penyesuaian sudut untuk iPad-nya. Kami merekomendasikan keyboard dengan jumlah penyesuaian sudut sebanyak tiga atau lebih. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan sudut yang nyaman untuk melihat iPad sehingga visibilitas layar juga meningkat. Anda dapat melihat layar dengan jelas sehingga akan meningkatkan efisiensi kerja.


Harap diperhatikan, Anda tidak hanya harus mengecek tingkat penyesuaian sudut tetapi juga peletak posisi iPad. Jika ingin menulis atau membaca di Word atau aplikasi sejenisnya, pilihlah keyboard yang mendukung fungsi peletakan vertikal pada iPad. Perlu diketahui juga, karakter dengan ukuran yang sama mungkin akan terasa lebih besar saat layar diletakkan secara vertikal.

Pilihlah keyboard dengan layout tombol berbasis US (English) atau QWERTY

Pilihlah keyboard dengan layout tombol berbasis US (English) atau QWERTY

Kami menyarankan Anda untuk memilih keyboard dengan layout tombol berbasis US (tata letak bahasa Inggris) atau QWERTY. Jenis layout ini merupakan tata letak standar yang digunakan pada banyak negara yang menggunakan alfabet romawi. Ada juga jenis layout lain, seperti AZERTY, DVORAK, dan sebagainya, tetapi sangat jarang ditemukan.


Selain itu, penting juga untuk memeriksa keystroke (kedalaman tombol) dan key pitch (jarak tombol) keyboard-nya. Orang-orang memiliki karakteristik mengetik yang berbeda sehingga jenis keyboard yang dibutuhkan pun bervariasi juga. Dengan demikian, tidak ada keystroke dan key pitch yang lebih baik dari jenis lainnya.


Anda pun harus mengenali karakter pengetikan Anda sehingga dapat menentukan keystroke dan key pitch yang tepat. Jika Anda ingin menghindari salah menekan tombol, pilihlah keyboard dengan keystroke dalam dan key pitch lebar. 


Ketika Anda menemukan produk yang Anda minati, disarankan untuk pergi ke toko dan mencoba keyboard tersebut. Namun, jika hal itu tidak memungkinkan, bacalah review dari mereka yang telah membeli produk tersebut. 

Pilih keyboard dengan baterai yang tahan lama

Pilih keyboard dengan baterai yang tahan lama

Salah satu cara terbaik memilih keyboard untuk iPad adalah dengan memilih produk dengan baterai yang tahan lama. Kami menyarankan memilih keyboard yang dapat digunakan selama 10 hari dalam sekali pengisian daya. Jika baterai keyboard cepat habis, Anda harus sering melakukan pengisian daya. Dengan demikian, Anda perlu membawa power bank.


Orang-orang pada umumnya menggunakan keyboard untuk iPad selama 2 jam hingga 3 jam sehari. Dengan pertimbangan tersebut, carilah keyboard dengan baterai yang tahan selama 20 jam hingga 30 jam. Jika keyboard yang Anda pilih adalah tipe smart connector, keyboard tersebut dapat menyuplai daya dari iPad. Anda tidak perlu khawatir mengenai daya tahan baterainya.


Tipe smart connector juga berpengaruh kepada baterai iPad. Jangan lupa bahwa jika menggunakan Bluetooth, pastikan koneksi Bluetooth-nya mumpuni karena dapat mempengaruhi baterai iPad.


Dibandingkan iPad dan smartphone, pengisian daya keyboard sering mengalami delay. Maka dari itu, jika masih ada daya yang tersisa, sebaiknya keyboard digunakan seefektif mungkin.

Sesuaikan ukuran keyboard dengan iPad Anda

Sesuaikan ukuran keyboard dengan iPad Anda

Ukuran iPad sangat berbeda dan bervariasi bergantung pada modelnya. Maka dari itu, pastikan untuk memeriksa model iPad Anda. Pilihlah keyboard iPad yang seukuran dengan iPad Anda. Dengan demikian, Anda tidak perlu melakukan return karena keyboard tidak kompatibel dengan iPad Anda. Jika masih bingung dengan ukuran iPad Anda, silakan lihat tabel di bawah ini. 


  • iPad: 242,8 mm x 189,7 mm x 13,4 mm
  • iPad2: 241,2 mm x 185,7 mm x 8,8 mm
  • iPad3 & iPad4: 241,2 mm x 185,7 mm x 9,4 mm
  • iPad 9th generation (10,2 inci model 2021): 250,6 mm x 174,1 mm x 7,5 mm
  • iPadAir = iPad 9,7 inci (model 2017): 240 mm x 169,5 mm x 7,5 mm
  • iPadAir2 = iPadPro9.7 inci: 240 mm x 169,5mm x 6,1 mm
  • iPadPro 12,9 inci = iPadPro 12,9 inci (model 2017): 305,7 mm x 220,6 mm x 6,9 mm
  • iPadPro 10,5 inci = 250,6 mm x 174,1 mm x 6,1 mm
  • iPadmini: 200 mm x 134,7 mm x 7,2 mm
  • iPadmini2 & iPadmini3: 200 mm x 134,7 mm x 7,5 mm
  • iPadmini4: 200 mm x 134,8 mm x 6,1 mm

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

LogitechK380 Multi-Device Bluetooth Keyboard

Mulai dari Rp 357.000,00

10 Rekomendasi keyboard terbaik untuk iPad

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk keyboard terbaik untuk iPad yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Agi Tiara.

10

ROBOT KB10 Multi-Device Bluetooth

Mulai dari Rp 403.000,00

Model yang kompatibelTidak disebutkan
WarnaHitam, pink
Keyboard layoutUS (English)
Standby timeTidak disebutkan
9

LGPortable & Bluetooth® Wireless Rolly Keyboard™

KBB-700

Mulai dari Rp 1.216.250,00

Model yang kompatibeliOS, Android™, and Windows® device
WarnaHitam
Keyboard layoutUS (English)
Standby time4 bulan (connected), 15 bulan (disconnected)
8

LogitechK480 Bluetooth Multi-Device Keyboard

Mulai dari Rp 729.000,00

Model yang kompatibeliPad iOS 5 atau versi terbaru
WarnaHitam, putih
Keyboard layoutUS (English)
Standby time2 tahun
7

Microsoft Universal Foldable Bluetooth Keyboard

GU5-000017

Mulai dari Rp 998.000,00

Model yang kompatibelWindows 8, 8.1, 10, Windows Phone 8.1 Update 2, Apple IOS 7–9.1, Android 4.3–6.0
WarnaHitam
Keyboard layoutUS (English)
Standby timeTidak disebutkan
6

Bluefinger Bluetooth Keyboard Case for iPad Pro 12.9 inch

F129TS

Mulai dari Rp 539.000,00

Model yang kompatibel iPad Pro 12,9 inch
WarnaBlack, gold, rose gold, silver
Keyboard layoutUS (English)
Standby time6 bulan
5
Model yang kompatibeliPad Pro 10,5 inch
WarnaHitam
Keyboard layoutUS (English)
Standby time1 tahun
4

Logitech K580 Slim Multi-Device Wireless Keyboard

Mulai dari Rp 920.000,00

Model yang kompatibeliPad iOS 5 or later
WarnaGraphite, off-white
Keyboard layoutUS (English)
Standby time2 tahun
3
Model yang kompatibeliPad (7th and 8th generation), iPad Air (3rd generation), iPad Pro 10.5‑inch
WarnaAbu-abu tua
Keyboard layoutUS (English)
Standby timeTidak disebutkan
2
Model yang kompatibeliPad Pro 11-inch (2nd generation), iPad Pro 11-inch (1st generation), iPad Air (4th generation)
WarnaAbu-abu tua
Keyboard layoutUS (English)
Standby timeTidak disebutkan
1

Apple Magic Keyboard for iPad Pro

Mulai dari Rp 6.599.000,00

Model yang kompatibeliPad Pro 12.9‑inch (3rd and 4th generation), iPad Pro 11‑inch (1st and 2nd generation)
WarnaAbu-abu tua
Keyboard layoutUS (English)
Standby timeTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk keyboard untuk iPad terbaik

Gambar produk
1
Apple  Magic Keyboard for iPad Pro 1

Apple

2
Apple Smart Keyboard Folio  1

Apple

3
Apple Smart Keyboard For iPad  1

Apple

4
Logitech  K580 Slim Multi-Device Wireless Keyboard 1

Logitech

5
ZAGG Messenger Folio 1

ZAGG

7
Microsoft  Universal Foldable Bluetooth Keyboard 1

Microsoft

8
Logitech K480 Bluetooth Multi-Device Keyboard 1

Logitech

9
LG Portable & Bluetooth® Wireless Rolly Keyboard™ 1

LG

10
ROBOT  KB10 Multi-Device Bluetooth 1

ROBOT

Nama produk

Magic Keyboard for iPad Pro

Smart Keyboard Folio

Smart Keyboard For iPad

K580 Slim Multi-Device Wireless Keyboard

Messenger Folio

Universal Foldable Bluetooth Keyboard

K480 Bluetooth Multi-Device Keyboard

Portable & Bluetooth® Wireless Rolly Keyboard™

KB10 Multi-Device Bluetooth

Keunggulan

Tingkatkan produktivitas kerja dengan trackpad seperti menggunakan laptop

Otomatis terhubung tanpa perlu repot melakukan pairing

Ramping, tangguh, dan mudah dibawa ke mana saja

Olah data berbasis angka menjadi lebih mudah berkat numeric pad!

Simpan Apple Pencil Anda lebih aman dengan produk ini

Bentuk compact sehingga dapat dilipat seperti dompet!

Easy-Switch! Dapat terhubung dengan tiga perangkat bergantian sekaligus

Portabilitas tinggi, tidak memakan banyak ruang dalam tas!

Desain manis dengan harga ekonomis

Harga mulai dariRp 6.599.000,00Rp 3.999.000,00Rp 3.699.000,00Rp 920.000,00Rp 1.299.000,00Rp 998.000,00Rp 729.000,00Rp 1.216.250,00Rp 403.000,00
Model yang kompatibeliPad Pro 12.9‑inch (3rd and 4th generation), iPad Pro 11‑inch (1st and 2nd generation)iPad Pro 11-inch (2nd generation), iPad Pro 11-inch (1st generation), iPad Air (4th generation) iPad (7th and 8th generation), iPad Air (3rd generation), iPad Pro 10.5‑inchiPad iOS 5 or lateriPad Pro 10,5 inchWindows 8, 8.1, 10, Windows Phone 8.1 Update 2, Apple IOS 7–9.1, Android 4.3–6.0iPad iOS 5 atau versi terbaruiOS, Android™, and Windows® deviceTidak disebutkan
WarnaAbu-abu tuaAbu-abu tuaAbu-abu tuaGraphite, off-whiteHitamHitamHitam, putihHitamHitam, pink
Keyboard layoutUS (English)US (English)US (English)US (English)US (English)US (English)US (English)US (English)US (English)
Standby timeTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan2 tahun1 tahunTidak disebutkan2 tahun4 bulan (connected), 15 bulan (disconnected)Tidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi keyboard lainnya di sini

Kami juga telah mengulas jenis keyboard lainnya, seperti keyboard untuk Mac, keyboard lipat, dan lainnya. Jika Anda tertarik untuk membacanya, silakah klik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan dan rekomendasi produk yang kami berikan, apakah Anda menemukan keyboard yang cocok? Keyboard untuk iPad tak hanya memudahkan Anda mengetik, tetapi juga melindungi layar iPad dari goresan, kotoran, dan lainnya. 

Pilihlah keyboard yang sesuai dengan jenis iPad Anda dan menunjang produktivitas Anda. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan harga keyboard dengan budget yang telah Anda siapkan. Semoga Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Wireless Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wireless Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, makin banyak orang menggunakan smartphone atau tablet dalam beraktivitas. Tentunya akan sangat merepotkan jika Anda harus selalu mencolokkan kabel untuk mengisi ulang daya baterai. Karena itu, saat ini sudah ada wireless charger yang mengedepankan proses pengisian daya baterai tanpa menggunakan kabel.Beberapa perusahaan, seperti Nillkin, Anker, IKEA, dan sebagainya memasarkan beragam wireless charger bagus berkualitas tinggi. Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi wireless charger terbaik. Pilihlah wireless charger canggih yang paling Anda suka.
    Aksesori handphone & tablet
    24.772 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Wireless Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Speaker Wireless Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, wireless speaker seakan-akan tidak dapat dipisahkan dari smartphone dan music player. Alat ini memungkinkan Anda menggunakannya di mana pun dengan Bluetooth tanpa perlu kabel sambungan. Berbagai merek wireless speaker seperti JBL, Vivan, Samsung, dan Harman Kardon telah tersedia untuk memenuhi kebutuhan Anda.Namun, banyaknya merek yang tersedia mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang cocok untuk Anda. Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk wireless speaker dan beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilihnya. Mari simak rekomendasi dari kami dan temukan wireless speaker terbaik untuk Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    41.705 Views
  • 10 Rekomendasi Wi-Fi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wi-Fi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sesuai namanya, Wi-Fi speaker adalah speaker jarak jauh yang dapat digunakan tanpa kabel. Berbeda dengan Bluetooth speaker, Wi-Fi speaker mampu menghasilkan kualitas sound lebih baik sehingga dapat menjadi speaker aktif. Ada juga produk yang masuk dalam smart speaker dengan fitur canggihnya yang serbaguna.Melihat kompatibilitasnya, Wi-Fi speaker dapat digunakan di beragam perangkat, baik smartphone atau PC, OS Android atau Windows. Saat ini, ada banyak merek Wi-Fi speaker yang bagus, seperti JBL, BOSE, Harman, dan lainnya. Untuk Anda yang mencari Wi-Fi speaker terbaik, silakan baca artikel ini hingga akhir!
    Aksesori handphone & tablet
    9.525 Views
  • 10 Rekomendasi Battery Case Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Battery Case Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2021)
    Battery case merupakan aksesori yang penting bagi pengguna iPhone. Terlebih, jika Anda sering bepergian, battery case adalah benda wajib. Dengan aksesori fungsional ini, Anda tidak perlu cemas ketika iPhone kehabisan daya. Beberapa tipe iPhone yang bisa dipasangi battery case, misalnya iPhone 7, iPhone X, iPhoe 11 Pro, dan lainnya. Saat ini, ada berbagai produk battery case yang tersedia. Produk-produk tersebut dikeluarkan oleh Apple maupun perusahaan elektronik seperti Anker dan Baseus. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih battery case untuk iPhone. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. 
    Aksesori handphone & tablet
    8.989 Views
  • 10 Rekomendasi iPhone Case/Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi iPhone Case/Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Guna menjaga iPhone Anda dari benturan maupun goresan, sebaiknya Anda menggunakan case/cover sebagai pelindung. Terdapat banyak sekali jenis, bentuk, dan merek case yang tersedia di pasaran, mulai dari yang transparan hingga terbuat dari kulit. Banyaknya pilihan yang ada seringkali membuat Anda bingung saat memilihnya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih iPhone case/cover yang fashionable dan cocok untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti produk dari RhinoShield, Baseus, dan Nillkin. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi untuk Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    32.311 Views
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Meski begitu, terdapat beberapa kekhawatiran yang muncul, misalnya kualitas suara yang buruk, koneksi tidak stabil, dan tidak cocok dengan bentuk telinga. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli earphone Bluetooth. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
    83.342 Views
  • 10 Rekomendasi Ring Holder Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ring Holder Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    Ring holder adalah aksesori yang dapat membantu Anda mencegah jatuhnya smartphone saat digenggam. Aksesori ini juga dapat dijadikan sebagai penyangga smartphone di atas meja ketika Anda menonton video. Meski berukuran kecil, ring holder memiliki beragam desain yang bisa membuat tampilan smartphone Anda lebih stylish.Dalam artikel kali ini, kami akan menjelaskan beberapa tips memilih ring holder untuk smartphone. Setelah itu, kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik dengan beragam desain dari berbagai merek ternama. Ada Miniso, Baseus, Ringke, dan berbagai merek lainnya. Simak terus informasinya, ya!
    Aksesori handphone & tablet
    4.652 Views
  • 10 Rekomendasi iPhone Case Terbaik untuk iPhone 8 Plus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi iPhone Case Terbaik untuk iPhone 8 Plus (Terbaru Tahun 2021)
    Sangat banyak orang menyukai iPhone 8 Plus. Bukan hal aneh mengingat iPhone 8 Plus memiliki segudang keunggulan. Mulai dari adanya tombol fisik home button, dual camera di sisi belakang, 3D Touch, dan sebagainya. Dipadukan dengan desain sleek khas iPhone, penggemarnya terus bertambah.Untuk Anda pengguna iPhone 8 Plus, case keren keluaran RINGKE, Element Case, atau Anker bisa memberikan nuansa berbeda. Selain itu, case kuat untuk iPhone 8 Plus juga memberi perlindungan lebih. Segera miliki case terbaik untuk iPhone 8 Plus Anda dengan membaca cara memilih dan daftar rekomendasinya berikut!
    Aksesori handphone & tablet
    1.630 Views
  • 10 Rekomendasi Earphone Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Earphone Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda sedang mencari perangkat audio terbaik, Sony pasti menjadi merek yang pertama kali terlintas. Sony menawarkan berbagai produk earphone dengan kualitas suara terbaik dan fitur-fitur menarik. Seri MDR memang seri yang paling banyak diminati, tetapi Sony juga memiliki beragam earphone lainnya, mulai dari yang murah sampai yang fantastis harganya.Kami akan memberikan tips memilih earphone Sony yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Simak juga rekomendasi earphone Sony original terbaik, seperti Sony MDR-E9LP, Sony MDR-XB55AP Extra Bass, sampai earphone Sony Bluetooth. Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai habis!
    Aksesori handphone & tablet
    1.309 Views
  • Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Headset Bluetooth model kalung populer sebagai produk entry-level di antara earphone Bluetooth lainnya. Hal ini disebabkan kualitasnya yang tinggi dan harga yang relatif murah. Keistimewaan headset model ini terletak pada kabel yang menghubungkan earphone bagian kiri dan kanan. Berbagai merk ternama, seperti Sennheiser, BOSE, dan lainnya juga telah memproduksi headset Bluetooth model kalung yang bagus.Kali ini, mybest original review akan melakukan verifikasi mendalam pada headset Bluetooth model kalung yang populer di pasaran. Review yang kami lakukan berfokus pada poin-poin berikut.1. Kemudahan penggunaan2. Kenyamanan penggunaan3. Kualitas suara4. Delay suara5. Kebocoran suaraKami juga akan menjelaskan hal-hal penting saat memilih headset model kalung. Mari simak artikel ini untuk menemukan produk yang paling cocok untuk Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    441 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Power bank merupakan baterai portabel yang berfungsi mengisi daya smartphone tanpa memerlukan stopkontak. Dengan menggunakan power bank, Anda dapat menonton video dan bermain game saat bepergian. Power bank merk Xiaomi, Samsung, Anker, dan lainnya menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat harga power bank menjadi variatif.Kali ini, kami akan membahas cara memilih power bank. Kami juga akan memberikan rekomendasi power bank yang bagus, berkualitas terbaik, dan dijual secara online. Power bank MOFIT, BASIKE, power bank 10.000 mAh, bahkan 50.000 mAh bisa Anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
    161.677 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Aksesori handphone & tablet
    225.303 Views
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Berbagai produk yang ditawarkan mungkin membuat Anda cukup kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds. Temukan juga beragam wireless earbuds no delay terbaik serta dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
    14.667 Views
  • 10 Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Tablet dan Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Tablet dan Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi komikus dan ilustrator, stylus pen menjadi perlengkapan penting untuk menggambar. Selain itu, stylus pen akan memudahkan Anda saat mengoperasikan aplikasi smartphone dan tablet. Beberapa game bahkan lebih mudah dimainkan dengan menggunakan alat ini.Agar mendapat produk yang bagus, kami akan memandu Anda memilih stylus pen sesuai kebutuhan. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek stylus pen terbaik, seperti Faber Castell, Adonit, dan lainnya. Untuk perangkat Android Samsung dan Xiaomi sampai yang universal, semuanya ada. Yuk, langsung dimulai saja pembahasannya!
    Aksesori handphone & tablet
    117.054 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bila ingin menikmati kualitas audio secara optimal, Anda wajib melengkapi sound system Anda dengan speaker pasif. Anda akan menemukan berbagai merek speaker pasif berkualitas, seperti Bose, JBL, harman/kardon, Yamaha, dan sebagainya. Semuanya berlomba-lomba menciptakan speaker pasif dengan kualitas suara menakjubkan.Sebelum mulai mempertimbangkan berbagai produk speaker pasif di pasaran, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi speaker pasif terbaik agar Anda bisa menemukan produk yang tepat. Nikmati kualitas audio yang mantap dengan speaker pasif favorit Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    93.300 Views
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Meski begitu, terdapat beberapa kekhawatiran yang muncul, misalnya kualitas suara yang buruk, koneksi tidak stabil, dan tidak cocok dengan bentuk telinga. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli earphone Bluetooth. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
    83.342 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Wireless Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Speaker Wireless Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, wireless speaker seakan-akan tidak dapat dipisahkan dari smartphone dan music player. Alat ini memungkinkan Anda menggunakannya di mana pun dengan Bluetooth tanpa perlu kabel sambungan. Berbagai merek wireless speaker seperti JBL, Vivan, Samsung, dan Harman Kardon telah tersedia untuk memenuhi kebutuhan Anda.Namun, banyaknya merek yang tersedia mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang cocok untuk Anda. Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk wireless speaker dan beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilihnya. Mari simak rekomendasi dari kami dan temukan wireless speaker terbaik untuk Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    41.705 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori