• 10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2022)

Tak hanya wanita, pria pun ingin tampil modis dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Salah satu penunjangnya adalah sandal yang modis. Namun, berbagai macam sandal modis pria yang dijual di berbagai gerai online mungkin membuat Anda bingung saat memilih.

Untuk itu, kami akan membagikan beberapa tips memilih sandal pria yang bagus dan tentunya modis. Tak lupa, kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Berbagai merek, seperti Crocs, Fipper, Eiger, dan lainnya dengan beragam bahan yang nyaman pun akan kami ulas. Simak terus, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Hannif Andy
Hendra Wijaya
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Bagian-bagian sandal

Sandal terdiri dari tiga bagian, yaitu upper, insole, dan outsole. Ketiganya memiliki peranan masing-masing. Untuk informasi selengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Upper: Menahan dan menyeimbangkan kaki

Upper merupakan bagian yang berfungsi untuk menahan serta menyeimbangkan kaki. Bagian pengikat yang terdapat pada upper biasanya disebut dengan belt atau strap. Model belt atau strap ini pun sangat bervariasi. Di pasaran, Anda bisa menemui produk dengan adjustable strap yang dapat diatur kekencangannya. Selanjutnya, ada juga sandal dengan strap yang bisa dilepas pasang sesuai dengan selera.

Insole: Menentukan tingkat kenyamanan

Bagian permukaan yang bersentuhan dengan kaki disebut dengan insole. Pada umumnya, bentuk dari insole mengikuti lekukan dari sandal. Jenisnya pun cukup beragam. Ada yang bertekstur, berlubang, ataupun dilengkapi dengan kelebihan lainnya, seperti arch support dan toe grip. Bentuk insole yang pas di kaki akan menentukan tingkat kenyamanan sehingga Anda betah memakainya dalam waktu yang lama.

Outsole: Memengaruhi daya cengkeram

Sementara itu, outsole merupakan bagian yang bersentuhan langsung dengan permukaan tanah. Outsole merupakan komponen yang penting karena akan melindungi telapak kaki Anda dari benda-benda tajam dan benturan. Selain itu, desain, bahan, dan pola dari outsole pun sangat memengaruhi daya tahan dan daya cengkeram dari sandal pilihan.

Tabel perbandingan produk sandal pria terbaik yang modis

Gambar produk
1
Ando Sandal Selop Aguero Pria Dewasa 1

Ando

2
Fipper Classic 1

Fipper

3
EIGER Kinkajou Roll Strap 2.0 Sandals 1

EIGER

4
Spoiled Kilimanjaro 1

Spoiled

5
Nike Kawa Men's Shower Slide 1

Nike

6
Morello Sandal Pria Spartan 1

Morello

7
Cevany Sandal Pria Kulit Asli G Series 1

Cevany

8
Yongki Komaladi Sandal Pria 1

Yongki Komaladi

9
Gold Pigeon UltraFlex Marko 1

Gold Pigeon

10
Crocs  Unisex Classic Tropical Clog - White/Multi 1

Crocs

Nama produk

Sandal Selop Aguero Pria Dewasa

Classic

Kinkajou Roll Strap 2.0 Sandals

Kilimanjaro

Kawa Men's Shower Slide

Sandal Pria Spartan

Sandal Pria Kulit Asli G Series

Sandal Pria

UltraFlex Marko

Unisex Classic Tropical Clog - White/Multi

Keunggulan

Desainnya minimalis, harganya ekonomis

Sandal superkasual yang BPA-Free, aman untuk kulit sensitif

Outsole-nya tangguh untuk kegiatan outdoor

Back strap-nya bisa dilepas pasang, 1 produk dengan 2 fungsi!

Desain sporty berpadu dengan bahan ringan yang fleksibel

Tampil unik dan trendi dengan sandal yang lebih lekat di kaki

100% kulit asli, tampilan lebih mewah dan tidak mudah rusak

Perpaduan warna hitam dan cokelat beri gaya yang presentable

Lebih nyaman dan bebas bergerak berkat teknologi UltraFlex

Bercorak tropical, sempurnakan liburan yang mengasyikkan

Harga mulai dariRp 59.900,00Rp 70.000,00Rp 249.000,00Rp 295.000,00Rp 279.000,00Rp 125.000,00Rp 295.000,00Rp 499.000,00Rp 229.000,00Rp 859.000,00
TipeShowerThongSportSlip-onsShowerGladiatorSlip-onsThongSlip-onsSlip-ons
BahanEVA 100% karet alamiOutsole: rubber・Midsole: EVAUpper: kulit sintetis dan webbing・Sol: phylonSintetisUpper: semikulit・Sol: premium rubberUpper: 100% kulit sapi asli・Sol: karet mentahUpper: kulit sintetis・Outsole: TPR Outsole: Omega・Insole: UltraFlex Crocs Comfort
Tautan produk

Cara memilih sandal pria yang modis

Berikutnya, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika hendak memilih sandal pria yang modis. Tak hanya dari segi visual, tingkat kenyamanan dan kemudahan perawatan pun perlu diperhatikan. Karena itu, simak terus pembahasan kami.

Sesuaikan tipenya dengan tujuan penggunaan

Meskipun terlihat sederhana, sandal pria memiliki begitu banyak tipe. Ada cukup banyak tipe yang populer, seperti thong, slip-ons, sporty, shower, dan lain sebagainya. Yuk, temukan tipe sandal favorit Anda!

Tipe thong: Pas digunakan saat santai

Tipe thong: Pas digunakan saat santai
Seperti namanya, tipe ini umumnya dilengkapi dengan thong. Thong merupakan bagian yang dijepit di sela-sela ibu jari dengan jari telunjuk kaki. Bagian ini berfungsi untuk menahan kaki agar tidak tergelincir.

Tipe yang cukup populer ini cocok digunakan dalam berbagai situasi santai. Anda bisa memakainya saat berada di pantai, pinggiran kolam renang, atau saat berjalan-jalan di perkotaan. Sandal tipe ini sangat mudah dipadukan dengan berbagai busana kasual favorit.

Tipe slip on: Mampu memberikan kenyamanan ekstra

Tipe slip on: Mampu memberikan kenyamanan ekstra
Sandal dengan tipe slip-ons menawarkan kenyamanan bagi penggunanya. Ciri khas dari slip-ons, yaitu memiliki upper atau strap yang cukup lebar pada punggung kaki. Pilihlah produk dengan strap lebar yang bagian depannya terbuka jika ingin mendapatkan kesan yang lebih santai sekaligus fashionable

Sementara itu, jika Anda ingin memakai sandal dengan bagian yang tertutup, model clogs bisa dijadikan pilihan. Umumnya, clogs didesain dengan back strap yang bisa dinaikturunkan sesuai kenyamanan.

Tipe sporty: Cocok untuk kegiatan outdoor

Tipe sporty: Cocok untuk kegiatan outdoor
Tipe sporty memiliki berbagai model sandal yang lekat di kaki, seperti sandal bertali atau sepatu sandal. Sandal tipe ini sangat cocok digunakan di area outdoor atau area berair. Bobotnya pun lebih ringan daripada sneakers.

Tidak hanya itu, sandal ini juga unggul dalam sirkulasi udara dan ketahanan terhadap air. Ditambah lagi, karena dilengkapi dengan strap, sandal tipe sporty pun tidak akan mudah terlepas dari kaki Anda.

Tipe shower: Ideal digunakan di berbagai tempat berair

Tipe shower: Ideal digunakan di berbagai tempat berair
Tahan terhadap air merupakan salah satu keunggulan dari sandal tipe shower. Dengan begitu, Anda bisa leluasa mengenakannya di tempat basah, seperti kolam renang atau pantai. Selain tahan air, sandal ini juga cocok untuk siapa saja, bahkan untuk yang baru ingin mengoleksi sandal modis.


Ingin tahu lebih lanjut tentang sandal pria untuk ke pantai? Pastikan diri Anda tidak melewatkan artikel kami berikut ini!

Tipe lainnya yang bisa dipertimbangkan

Tipe lainnya yang bisa dipertimbangkan
Salah satu sandal tipe lainnya ialah sandal gladiator dengan desain yang unik dan trendi. Sandal yang konon dipakai oleh para prajurit Roma ini dicirikan oleh adanya tali-tali yang melintang di punggung kaki.

Tali-tali tersebut membuat sandal tipe ini mampu melekat dengan erat di kaki Anda. Selain itu, sandal ini tidak membuat kaki cepat berkeringat sehingga cocok dipakai untuk berjalan-jalan ketika cuaca panas. Tampilan Anda dijamin terlihat stylish abis ketika mengenakannya!

Pilih berdasarkan bahannya

Bahan pembuat sandal terdiri dari beberapa macam, mulai dari bahan kulit, EVA, hingga karet. Apapun yang Anda utamakan, baik visual maupun kenyamanan, sebaiknya kenali karakteristik masing-masing bahan terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda pun dapat menemukan produk yang ideal bagi Anda.

Kulit asli, kulit sintetis, dan kain untuk upper

Kulit asli, kulit sintetis, dan kain untuk upper
Bahan kulit asli, kulit sintetis, dan kain merupakan bahan yang umum digunakan untuk bagian upper sandal pria. Ketiga bahan tersebut sama-sama memiliki daya tahan yang cukup kuat. 

  • Kulit asli
Selain memiliki tampilan yang mewah, sandal berbahan kulit makin lama akan makin terasa pas dan nyaman digunakan. Jika Anda tak suka berganti-ganti sandal, produk berbahan kulit asli cocok dipilih. Namun, dibanding dengan bahan lainnya, sandal kulit asli memiliki harga yang tergolong tinggi.

  • Kulit sintetis
Dibandingkan kulit asli, bahan kulit sintetis lebih tahan air dan mudah dirawat. Sayangnya, seiring dengan berjalannya waktu, bahan ini cenderung lebih mudah rusak atau retak permukaannya. Meski begitu, harganya cukup terjangkau dengan tampilan yang tidak kalah menawan dibandingkan kulit asli.

  • Kain
Bahan ini memiliki karakteristik ringan serta tidak mudah sobek. Selain itu, sandal berbahan kain juga cenderung lebih adem dan lembut. Biasanya, sandal berbahan kain memiliki pilihan motif yang cukup beragam. Agar warnanya tidak cepat pudar, pastikan Anda tidak menjemurnya di bawah sinar matahari langsung.

Jika Anda masih penasaran dengan sandal pria berbahan kulit, kami telah mengulasnya secara lengkap di artikel ini. Yuk, disimak!

Karet dan EVA untuk sol

Karet dan EVA untuk sol

Bahan yang sering digunakan untuk membuat bagian sol sandal, yakni ethylene vinyl acetate (EVA) dan karet. Bahan-bahan tersebut memiliki karakteristik tahan terhadap air sehingga cocok dipakai saat musim hujan. Apa saja karakteristik lainnya dari kedua bahan tersebut?


  • EVA
Bahan EVA mempunyai wujud seperti spons resin yang ringan dengan fleksibilitas dan elastisitas tinggi. Tak hanya itu, sandal berbahan EVA juga kuat dan tidak mudah sobek. Jika terkena kotoran, sandal berbahan EVA pun mudah dibersihkan.

  • Karet
Selain memiliki tekstur yang lembut, bahan ini juga empuk. Ketika memakainya seharian, kaki Anda pun tak akan mudah lelah. Tidak jarang bahan karet juga dipadukan dengan bahan karbon. Paduan tersebut mampu menghasilkan tingkat kelembutan dan kekuatan tertentu agar dapat dimanfaatkan sebagai sol sandal.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Birkenstock Milano Birko-Flor Black

0034791/0034793

Mulai dari Rp 1.799.000,00

10 Rekomendasi sandal pria terbaik yang modis

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sandal pria terbaik yang modis. Rekomendasi tersebut kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
10

Crocs Unisex Classic Tropical Clog - White/Multi

0888-CCR20717994S

Mulai dari Rp 859.000,00

TipeSlip-ons
BahanCrocs Comfort
9

Gold PigeonUltraFlex Marko

G1535M

Mulai dari Rp 229.000,00

TipeSlip-ons
BahanOutsole: Omega・Insole: UltraFlex
8

Yongki KomaladiSandal Pria

OL-ECC440-D21

Mulai dari Rp 499.000,00

TipeThong
BahanUpper: kulit sintetis・Outsole: TPR
7

CevanySandal Pria Kulit Asli G Series

SC13

Mulai dari Rp 295.000,00

TipeSlip-ons
BahanUpper: 100% kulit sapi asli・Sol: karet mentah
6
TipeGladiator
BahanUpper: semikulit・Sol: premium rubber
5

NikeKawa Men's Shower Slide

832528

Mulai dari Rp 279.000,00

TipeShower
BahanSintetis
4
TipeSlip-ons
BahanUpper: kulit sintetis dan webbing・Sol: phylon
3

EIGERKinkajou Roll Strap 2.0 Sandals

910005627

Mulai dari Rp 249.000,00

TipeSport
BahanOutsole: rubber・Midsole: EVA
2
TipeThong
Bahan100% karet alami
1

AndoSandal Selop Aguero Pria Dewasa

Mulai dari Rp 59.900,00

TipeShower
BahanEVA

Baca juga rekomendasi sandal untuk pria lainnya di sini

Jika Anda tertarik mengoleksi model sandal pria lainnya, Anda dapat melihat rekomendasi kami melalui link di bawah ini. Terdapat produk, seperti sandal sport, sandal pantai, dan sandal kulit yang siap menambah daftar koleksi sandal Anda.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, sudahkah Anda menemukan produk yang paling pas? Sandal pria memiliki variasi desain, bahan, tingkat kenyamanan, durability, serta harga. Jadi, Anda perlu sedikit usaha untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan.


Hal-hal yang kami sampaikan di atas dapat menjadi pertimbangan Anda ketika hendak membeli sandal pria yang modis. Karena itu, jadikanlah artikel kami sebagai referensi dalam memilih produk yang paling cocok untuk Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sneakers Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sneakers Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Gerakan menggunakan sneakers lokal makin gencar terdengar belakangan ini. Banyak orang mulai percaya diri memakai sneakers dari brand lokal, seperti Ventela, Compass, atau Brodo. Ditambah lagi, komunitas pencinta sepatu merek lokal gencar menggaungkan hashtag #LocalPrideIndonesia sehingga membuat banyak orang makin tertarik. Di beberapa kesempatan, launching produk sneakers lokal dipadati orang-orang yang mengantre untuk membeli. Ini memperlihatkan betapa besarnya antusiasme publik terhadap brand lokal, bahkan tidak kalah dengan sneakers luar. Di artikel kali ini, kami akan membahas tips memilih sneakers lokal yang bagus dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Yuk, ikuti pembahasannya! 
    Sepatu pria
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    Sneakers sudah menjadi bagian dari gaya berpakaian sehari-hari karena kenyamanannya di kaki. Dahulu, sneakers mungkin identik dengan harga yang tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak brand yang menghadirkan sneakers dengan harga terjangkau dan berkualitas.Agar tidak salah pilih, simak artikel ini untuk mengetahui tips memilih sneakers terbaik dengan harga yang terjangkau. Temukan juga berbagai rekomendasi merek sneakers yang bagus untuk pria, seperti NAH Project, Reebok, dan Bata. Ikuti terus pembahasannya dan tentukan sneakers favorit Anda di sini!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2022)
    Nike menjadi salah satu brand yang memproduksi sepatu running yang bagus, baik sepatu untuk pria maupun wanita. Hal ini dibuktikan dengan beragamnya pilihan model sepatu serta teknologi yang dibuat Nike. Ada pula sepatu running model terbaru dengan teknologi yang juga lebih canggih.Teknologi pada sepatu running Nike ini terletak pada bantalan dan upper-nya. Dari sisi bantalan, ada berbagai teknologi yang disematkan Nike, seperti Air Max, Zoom Air, Free, dan lainnya. Untuk upper-nya, ada teknologi Flyknit, Flymesh, dan Flywire. Jika Anda sedang mencari sepatu running Nike, bacalah dahulu ulasan dari kami!
    Sepatu pria
  • 10 Merk Sepatu Slip On Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Slip On Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu model sepatu pria yang populer adalah slip on. Sepatu ini memungkinkan para pemakainya untuk menggunakan dan melepaskannya tanpa perlu berjongkok atau menggunakan tangan. Sepatu slip on pria yang dijual di pasaran tentunya sangat beragam. Ada sepatu yang terlihat casual dan formal. Sepatu manakah yang sebaiknya dipilih?Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan memberikan tips memilih sepatu slip on terbaik untuk pria. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepatu slip on pria yang bagus, seperti Vans dan Skecher. Merek lokal, seperti Redknot serta Wakai, pun ada. Yuk, baca artikelnya!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu pantofel adalah jenis sepatu bermodel formal sehingga cocok digunakan saat menghadiri acara resmi. Perkembangan sepatu pantofel pria makin berkembang. Desainnya makin trendi serta pilihan warnanya beragam. Beberapa sepatu pantofel pria bahkan dilengkapi keunggulan tambahan, contohnya antiselip. Hal tersebut mungkin membuat Anda dilema dalam menentukan pilihan. Karena itu, kami akan membagikan poin-poin tentang cara memilih sepatu pantofel terbaik untuk pria. Selain itu, kami pun akan merekomendasikan sepatu pantofel yang bagus dari merek houseofcuff, Keeve, dan lainnya. Jadi, simak artikelnya sampai tuntas, ya!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Nike Air Jordan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nike Air Jordan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nike merupakan salah satu merek sepatu yang bagus dan berkualitas. Inovasi terus dilakukan oleh Nike, mulai dari segi teknologi, tampilan, hingga model yang ditawarkan. Sneaker Air Jordan merupakan salah satu bentuk inovasi Nike dalam memproduksi sepatu basket. Namun, kini produksi sepatu Air Jordan tidak hanya terbatas pada sepatu basket saja, lho! Semua sepatu Air Jordan memiliki keunggulan tersendiri. Untuk itu, kami akan menghadirkan informasi berupa beragam cara memilih sepatu Nike Air Jordan. Terdapat pula rekomendasi produk Air Jordan terbaik bagi Anda. Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini. 
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sandal Birkenstock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sandal Birkenstock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Birkenstock adalah brand sandal terkenal yang sangat nyaman untuk dipakai. Selain cocok dipadukan dengan gaya apa pun, bentuknya yang pas di kaki membuat pemakainya tidak mudah lelah. Merek Birkenstock memiliki koleksi sandal Arizona, Gizeh, Ramses, Madrid, dan Zurich. Manakah seri sandal Birkenstock yang terbaik?Kami akan mengulas tips memilih dan membuat review sandal Birkenstock yang bagus untuk pria. Ada tipe sandal yang dapat digunakan saat cuaca panas dan tipe clog yang cocok untuk cuaca dingin. Pilihlah jenis sandal yang sesuai dengan style Anda untuk tampil nyaman sekaligus fashionable!
    Sepatu pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori