• 10 Rekomendasi Baju Kodok Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Baju Kodok Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Baju Kodok Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Baju Kodok Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Baju Kodok Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Baju Kodok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Baju kodok bisa menjadi pilihan untuk membuat penampilan para wanita terlihat modis. Sebutannya pun bermacam-macam, seperti overall, jumpsuit, playsuit, dan salopette. Di samping namanya yang bervariasi, sudah pasti bentuk dan desainnya pun bermacam-macam sehingga Anda mungkin akan bingung menentukan pilihan.

Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih baju kodok serta memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Mulai dari tipe yang modis untuk digunakan bepergian hingga yang memiliki tampilan casual untuk digunakan sehari-hari, semuanya akan kami ulas. Jadi, simak terus artikel kami, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 5.452 Views
Daftar isi

Cara memilih baju kodok

Banyaknya ragam desain baju kodok yang tersedia di pasaran, mulai dari desain yang terkesan imut hingga terkesan dewasa, mungkin akan membuat Anda bingung untuk memilih. Apalagi, bila Anda belum pernah memiliki baju kodok sebelumnya. Agar bisa mendapatkan baju kodok yang cocok dengan Anda, perhatikanlah poin-poin berikut ini sebelum membeli!

Periksalah tiga poin berikut bila Anda lebih mementingkan tren

Tren seringkali menjadi pertimbangan terbesar dalam memilih fashion item. Bila Anda termasuk orang yang mementingkan tren dalam berpenampilan, ingatlah selalu poin-poin berikut dalam memilih baju kodok agar Anda bisa tampil lebih modis.

Pilihlah produk dengan bagian bawah yang lebar untuk memperindah siluet tubuh

Pilihlah produk dengan bagian bawah yang lebar untuk memperindah siluet tubuh
Baik bottom berupa rok maupun celana, kami menyarankan agar Anda memilih baju kodok dengan bagian bawah yang longgar. Terutama setelah celana gaucho mulai populer, bawahan dengan wide bottom semakin menjadi tren di berbagai kalangan.
Kepopulerannya pun masih berlanjut hingga tahun ini, di mana bawahan dengan wide bottom, seperti tipe kulot, pallazo, skants (skirt+pants), dan sebagainya masih menjadi tren. Model-model pakaian seperti ini cocok bagi wanita dewasa yang ingin menyamarkan bentuk tubuh, sekaligus menonjolkan siluet tubuh yang lembut untuk kesan lebih feminin.

Pilihlah produk dengan motif bunga dan botanical dalam warna gelap yang menarik

Pilihlah produk dengan motif bunga dan botanical dalam warna gelap yang menarik
Jika Anda menginginkan baju kodok bermotif, kami sarankan untuk mempertimbangkan baju kodok bermotif bunga atau botanical dalam warna dasar yang bernuansa gelap. Tren yang sedang populer sekarang bukanlah kesan motif bunga yang manis, melainkan lebih mendekati kesan etnik dengan motif yang terlihat tegas dan jelas.
Pilihan motif botanical tidak hanya yang bercorak bunga, tetapi juga tanaman dan pohon. Motif-motif seperti ini dapat memberikan kesan feminin yang dewasa pada penggunanya. Tipe motif seperti ini kian populer tahun ini sehingga pilihan perpaduan warnanya pun semakin beragam. Tidak ada salahnya bila Anda memilih salah satu baju kodok dengan nuansa botanical seperti yang akan kami ulas pada bagian rekomendasi di bagian akhir artikel ini.

Pilihlah tipe tali spageti bila Anda menyukai desain yang santai atau simpel

Pilihlah tipe tali spageti bila Anda menyukai desain yang santai atau simpel
Bila Anda lebih menyukai desain yang sederhana, kami menyarankan untuk memilih baju kodok bertipe tali spageti atau tali kamisol. Tipe ini juga cukup populer dan sangat cocok bagi Anda yang ingin mengedepankan tampilan simpel serta kemudahan dalam memadupadankannya dengan inner yang sesuai. Tergantung dari bahannya, Anda juga dapat menggunakan tipe ini dalam berbagai situasi. Jadi, sudah tidak diragukan lagi bila baju kodok ini akan menjadi fashion item yang sering Anda kenakan.

Pilihlah produk dengan aksesori tambahan sebagai pemberi efek dewasa

Pilihlah produk dengan aksesori tambahan sebagai pemberi efek dewasa
Menggunakan desain pakaian dengan bahan yang terkesan jatuh saat menempel di badan akan membuat bentuk tubuh Anda tersamarkan. Kadang hal tersebut menjadi penyebab penampilan yang terlihat kekanak-kanakkan. Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih baju kodok dengan aksesori tambahan, berupa kain atau pita yang dapat diikatkan di pinggang seperti belt atau sabuk.
Desain tersebut akan memperbaiki siluet tubuh Anda sehingga penampilan pun menjadi lebih stylist. Kemudian, bila Anda menginginkan efek pinggang yang langsing, pilih saja baju kodok bertipe high waist.

Pilihlah bahan denim bila ingin menonjolkan kesan cheerful dan santai

Pilihlah bahan denim bila ingin menonjolkan kesan cheerful dan santai
Bagi Anda yang menyukai gaya cheerful dan casual, kami merekomendasikan baju kodok berbahan denim untuk Anda. Baju kodok ini juga cocok dipadukan bersama baju dengan lengan yang bervolume. Anda juga dapat tampil berani dengan menunjukkan pundak terbuka bila memadukannya dengan inner berupa off shoulder atau open shoulder.
Bagi Anda yang tidak ingin terlihat kekanak-kanakan saat menggunakan baju kodok berbahan denim, pilihlah baju kodok dengan bagian bawah yang lebih lebar. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan berbagai item lain agar terlihat lebih dewasa. Selain itu, baju kodok dengan bahan denim ini juga cocok untuk Anda yang aktif dan banyak bergerak.

10 Rekomendasi baju kodok terbaik

Sekarang, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi baju kodok terbaik untuk Anda. Silakan mengacu pada poin-poin memilih di atas dan temukanlah baju yang sekiranya pas dengan selera Anda.
BottomRok panjang
UkuranLingkar dada : 98 cm, panjang : 132 cm
WarnaBiru muda, pink
BottomCelana panjang
UkuranLingkar dada : 80-104 cm, panjang : 64 cm, lingkar lengan : 42 cm
WarnaPink, khaki
BottomCelana kulot
UkuranLingkar dada : 80-95 cm (bisa stretch), panjang : 109 cm
WarnaBlack, navy
BottomCelana panjang
UkuranAll size, fit to L (lingkar dada : 72-90 cm, lingkar pinggang 94-108 cm, panjang : 130 cm)
WarnaBrown, maroon, navy
BottomRok
UkuranAll size, fit to L
WarnaHitam, putih
BottomWide pants
UkuranAll size, fit to L
WarnaBlack, beige, choco, navy
BottomCelana kulot
UkuranAll size, fit to L (lingkar dada : 70-96 cm, panjang : 135 cm, lebar lingkar bawah : 74 cm)
WarnaBiru muda, biru dongker
BottomWide pants
UkuranS (lingkar dada : 88 cm, lingkar pinggang : 98 cm, panjang : 132 cm)<br>M (lingkar dada : 92 cm, lingkar pinggang : 102 cm, panjang : 133 cm)<br>L (lingkar dada : 96 cm, lingkar pinggang : 106 cm, panjang : 134 cm)
WarnaKombinasi corak warna kuning, hijau, merah, putih dengan warna dasar hitam
BottomWide pants
UkuranFit to L
WarnaMaroon, pink, navy, abu-abu, kuning, hitam
BottomCelana kulot
UkuranLingkar dada : 80-90 cm, lingkar pinggang : 92-108 cm, panjang : 105 cm
WarnaPutih, hitam, cream, navy

Kesimpulan

Kami sudah memperkenalkan rekomendasi baju kodok terbaik kepada Anda. Sudahkah Anda menemukan baju yang paling Anda sukai baik dari segi desain, warna, dan bahan?
Tidak lagi terkesan kekanakkan! Kini, baju kodok memiliki beragam desain trendi yang bisa Anda padupadankan dengan berbagai jenis inner, aksesori, bahkan sepatu yang Anda miliki. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi dan acuan bagi Anda dalam memilih baju kodok. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi pria penampilan juga tak kalah penting dibanding dengan pekerjaan. Penampilan yang rapi dan bersih juga berpengaruh ketika mereka berinteraksi dengan orang lain. Janggut atau lebih dikenal dengan jenggot adalah salah satu tanda manly atau tidaknya seorang pria. Dengan begitu, pria harus merawat dan merapikan jenggot secara berkala.Sebagian besar pria membutuhkan alat cukur jenggot. Namun sebagian dari mereka tidak mengetahui bahwa memilih alat cukur jenggot tidak hanya mempertimbangkan harganya saja. Agar penampilan makin cetar, kami akan memberi tahu Anda bagaimana cara memilih dan rekomendasi alat cukur jenggot terbaik.
    Fashion
    10.361 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tentunya tidak sedikit dari pengguna bra yang merasa bahwa bra berkawat sering kali membuat dada terasa sesak. Untuk para pengguna bra yang merasa sepereti itu, bra tanpa kawat adalah jawaban paling tepat agar payudara tidak terlihat kendur namun tetap tidak membuat dada terasa sesak.Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih bra tanpa kawat serta memperkenalkan rekomendasi produk bra tanpa kawat yang bisa dibeli di toko online dan lainnya. Tanpa adanya kawat pada bra, dada akan terasa lebih lapang dan tidak sesak. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Fashion
    13.419 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Fashion
    23.536 Views
  • 10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)
    Tak hanya wanita, kini pria pun ingin tampil modis dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Salah satu penunjangnya adalah sandal yang modis. Saat ini, sudah banyak online shop menjual berbagai sandal modis untuk pria yang mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sandal pria yang modis serta memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Berbagai merek, seperti Crocs, Fipper, Eiger, dan lainnya dengan beragam bahan yang nyaman pun akan kami ulas. Simak terus artikel kami, ya!
    Fashion
    15.750 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Terbaik Untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Topi Terbaik Untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Dari yang awalnya bertujuan untuk melindungi kepala, kini topi berubah menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Para pria mengenakan topi supaya tampil lebih gaya, sekaligus menunjukkan fashion statement mereka. Pemakaian topi jenis tertentu juga bisa memperkuat citra diri yang hendak ditampilkan.Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa jenama ternama yang memproduksi topi untuk pria, mulai dari Adidas, Champion, hingga Eiger. Tak lupa juga, kami akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis topi serta bagaimana cara memilih topi terbaik. Siapkan diri Anda untuk pembahasan lebih jauh.
    Fashion
    10.871 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sabun, handuk menjadi item wajib untuk Anda miliki ketika mandi. Saat ini, terdapat berbagai macam handuk mandi yang dijual, seperti Terry Palmer, Pierre Cardin, Ikea, serta merek lainnya dengan model, ukuran, kelembutan, dan daya serap yang berbeda-beda.Artikel dari kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli handuk mandi. Anda juga dapat menemukan produk handuk terbaik dengan harga dan kualitas yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Silakan disimak!
    Fashion
    12.518 Views
  • 10 Rekomendasi Dompet Kartu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dompet Kartu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Seiring dengan perkembangan zaman, sistem pembayaran cashless semakin digaungkan. Tidak hanya itu, kartu membership juga semakin banyak diproduksi untuk berbagai kebutuhan. Keduanya membuat kebutuhan akan dompet kartu semakin membesar. Apalagi, dompet kartu juga memiliki tampilan menawan sehingga semakin banyak orang yang menyukainya.Cegah diri Anda kebingungan saat hendak membeli dompet kartu dengan membaca artikel ini! Poin-poin cara memilih plus rekomendasi dompet kartu terbaik di artikel ini akan mempermudah Anda dalam memilih dompet kartu. Anda akan menemukan beragam dompet kartu berkualitas tinggi dalam artikel ini, pilih saja yang paling Anda suka.
    Fashion
    44 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori