10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Laptop Dell merupakan salah satu merek laptop populer dengan harga yang cukup ekonomis. Namun, laptop Dell memiliki berbagai varian dengan spesifikasi, desain, dan ukuran yang berbeda-beda. Hal ini bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.

Bergabunglah bersama kami dalam artikel yang mengulas cara memilih laptop Dell. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh laptop Dell terbaik dari seri Inspiron, XPS, dan Alienware. Jadi, silakan bookmark dan rekomendasikan juga artikel ini kepada kerabat Anda, ya!

Daftar isi

Cara memilih laptop Dell

Kami akan mengulas cara memilih laptop merek Dell sebelum memberikan rekomendasi laptop Dell terbaik pilihan kami. Anda dapat menjadikan poin-poin di bawah ini sebagai rujukan tatkala akan memilih laptop Dell.

Pilih laptop Dell berdasarkan seri yang sesuai dengan kebutuhan

Laptop Dell terdiri dari bermacam seri, seperti Inspiron, XPS, dan Alienware. Pemilihan laptop Dell menjadi lebih mudah jika Anda mengetahui fitur setiap seri sehingga Anda dapat memilih laptop yang sesuai dengan keperluan.

Seri Inspiron: cocok untuk penggunaan di rumah

Seri Inspiron: cocok untuk penggunaan di rumah

Laptop Dell seri Inspiron cukup banyak di temukan di toko PC ataupun berbagai marketplace. Jika Anda ingin memakai PC untuk penggunaan software office, browsing, dan penggunaan umum, pilihlah seri ini.

Saat ini, seri Inspiron dirancang dengan kinerja yang memadai untuk penggunaan di rumah dan juga di kantor. Beberapa seri Inspiron juga memiliki spesifikasi yang lebih baik sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai laptop mumpuni dengan biaya ekonomis.

Seri XPS: untuk penggunaan aplikasi yang lebih advance

Seri XPS: untuk penggunaan aplikasi yang lebih advance

Apabila Anda menggunakan software untuk pekerjaan desain atau keperluan musik seperti DTM, seri Inspiron saja mungkin tidak dapat memuaskan Anda. Jika demikian, seri XPS bisa dipilih karena memiliki kinerja yang lebih tinggi untuk browsingsoftware office, dan penggunaan personal.

Karakteristik yang perlu diperhatikan dari seri XPS adalah desain yang penuh gaya dengan nuansa metalik. Desain ini dirancang guna menunjukkan kinerja yang lebih tinggi daripada seri Inspiron. Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan seri ini untuk mendapatkan performa terbaik dalam penggunaan aplikasi yang lebih advance.

Seri Alienware: untuk memainkan game 3D dengan lebih nyaman

Seri Alienware: untuk memainkan game 3D dengan lebih nyaman

Kami merekomendasikan laptop Dell seri Alienware jika Anda ingin bermain game menggunakan laptop. Seri ini dirancang untuk bermain game sehingga Anda dapat memainkan game berspesifikasi tinggi dengan tampilan 3D yang indah. Anda dapat bermain dengan nyaman tanpa terjadi lag.

GPU dengan kinerja tinggi dipasang pada seri Alienware sehingga Anda juga dapat melakukan editing video dengan nyaman. Selain itu, seri Alienware memiliki desain warna cerah yang menarik perhatian. Jadi, Anda dapat memilih Alienware jika menginginkan laptop dengan desain warna yang tidak umum. Laptop Dell seri Alienware dinilai cukup menarik dari berbagai aspek.

Pilih berdasarkan ukuran dan berat body

Laptop Dell umumnya berukuran antara 11 inci hingga 17 inci. Meskipun demikian, beberapa seri memiliki perbedaan tergantung default pabrik. Pada dasarnya, laptop berukuran kecil lebih ringan, sedangkan seri yang berukuran besar cenderung berat. Anda dapat memeriksa dengan saksama beberapa poin penting saat memilih laptop berdasarkan ukuran.

Jika ingin digunakan pada saat bepergian, pilih ukuran 11 inci hingga 12 inci

Jika ingin digunakan pada saat bepergian, pilih ukuran 11 inci hingga 12 inci

Jika Anda sering membawa-bawa PC di dalam tas, pilihlah ukuran 11 inci hingga 12 inci. Body-nya tersebut berukuran A5 dengan berat sekitar 1 kg sehingga nyaman disimpan di dalam tas. Dengan demikian, Anda dapat menjadikan ukuran dan berat ini sebagai acuan saat ingin bekerja dengan PC ketika bepergian.

Akan tetapi, laptop dengan ukuran 11 inci hingga 12 inci dapat mengganggu kenyamanan mata bagi sebagian pengguna. Hal ini mungkin terjadi jika Anda menggunakan laptop untuk waktu yang lama atau ketika Anda bekerja dengan desain visual.

Untuk penggunaan jangka panjang dan pekerjaan yang memerlukan layar besar, pilih ukuran 15 inci hingga 17 inci

Untuk penggunaan jangka panjang dan pekerjaan yang memerlukan layar besar, pilih ukuran 15 inci hingga 17 inci

Apabila Anda perlu bekerja menggunakan layar besar untuk pekerjaan desain dan DTM, pilihlah laptop 15 hingga 17 inci. Laptop ukuran besar direkomendasikan saat Anda bekerja dalam waktu lama sehingga dapat mengurangi rasa lelah. Selain itu, laptop tipe ini tidak membuat mata lelah karena memiliki ukuran setara kertas A4. Jadi, Anda dapat melakukan pekerjaan dengan lebih mudah dan efisien.

Laptop besar pada umumnya memiliki berat melebihi 2 kg. Oleh karena itu, laptop seperti ini kurang cocok jika sering dibawa-bawa bepergian.

Pilih ukuran 13 hingga 14 inci untuk laptop yang portabel dan kenyamanan saat melihat layar

Pilih ukuran 13 hingga 14 inci untuk laptop yang portabel dan kenyamanan saat melihat layar

Jika Anda perlu membawa laptop ke mana pun, tetapi merasa bahwa ukuran laptop 11 inci atau 12 inci terlalu kecil, Anda dapat memilih laptop berukuran 13 hingga 14 inci. Laptop dengan ukuran ini pada umumnya memiliki berat di bawah 2 kg sehingga tidak terlalu berat saat dibawa.

Laptop ukuran 13 hingga 14 inci mungkin tidak memuaskan saat melakukan pekerjaan yang memerlukan tampilan mendetail. Akan tetapi, ukuran ini sudah mencukupi untuk penggunaan sehari-hari. Jadi, laptop 13 hingga 14 inci memiliki ukuran yang tepat karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Pilih berdasarkan perangkat penyimpanan

Berikutnya, kami akan mengulas poin yang perlu diperhatikan mengenai perangkat penyimpanan ketika Anda memilih laptop Dell. Kategori ini merupakan bagian yang memengaruhi efisiensi kerja laptop. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan poin ini dengan saksama.

Untuk kenyamanan penggunaan, pilih memori minimal 4 GB atau lebih

Untuk kenyamanan penggunaan, pilih memori minimal 4 GB atau lebih

Memori adalah perangkat penyimpanan sementara yang digunakan untuk membuat pekerjaan Anda lebih efisien. Memori 2 GB saat ini diperlukan untuk mengoperasikan Windows 10 64-bit yang mainstream. Namun, jika Anda ingin menggunakan PC dengan lebih nyaman, pilihlah PC dengan memori minimal 4 GB.

Di sisi lain, Anda dapat memilih memori sebesar minimal 8 GB saat melakukan pekerjaan berat, seperti penyuntingan film, DTM, atau bermain game online. Laptop Dell yang memenuhi karakteristik ini adalah seri Alienware 13 OLED atau Inspiron 15 7577 core i7. Kami menyarankan Anda memilih laptop ini jika diperlukan.

Pilih yang memakai SSD karena lebih cepat beroperasi dan tahan terhadap guncangan

Pilih yang memakai SSD karena lebih cepat beroperasi dan tahan terhadap guncangan

Media penyimpanan PC notebook ada beberapa jenis, seperti HDD, SSD, eMMC, dan lain sebagainya. Kami merekomendasikan penggunaan SSD yang cepat membaca data serta tahan terhadap benturan. Di pihak lain, SSD juga memiliki kapasitas penyimpanan yang relatif besar.

HDD (hard disk) telah digunakan sejak lama sebagai perangkat memori utama pada PC. Biarpun begitu, metode untuk menyimpan data pada disk magnetik di HDD mengakibatkan pembacaan data memakan waktu cukup lama. Tambahan lagi, HDD rentan terhadap guncangan sehingga tidak cocok untuk penggunaan jangka panjang.

SSD dan eMMC menggunakan chip memory sehingga lebih cepat saat membaca dan saat booting, serta tahan guncangan. Meskipun begitu, eMMC memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil serta tidak dapat diganti karena tertanam secara default. Oleh karena itu, Anda dapat memilih SSD dengan kapasitas memori yang besar dan dapat diganti jika diperlukan.

Pilih CPU kinerja tinggi agar dapat bekerja dengan nyaman

Pilih CPU kinerja tinggi agar dapat bekerja dengan nyaman

Ada beberapa jenis CPU yang berfungsi sebagai otak pada PC yang dapat Anda pilih. Namun, kami menyarankan Anda memilih laptop dengan CPU berkinerja tinggi seperti Intel Core i3 atau AMD Ryzen 3. CPU berkinerja tinggi bisa mengurangi rasa frustrasi dan bisa membuat Anda bekerja lebih nyaman. CPU ekonomis, seperti Intel Pentium, Intel Celeron, Intel Atom dan lain sebagainya dapat berfungsi dengan baik di PC. Akan tetapi, kerja CPU tipe ini dapat terhambat saat Anda memuat video berkualitas tinggi atau menyunting dokumen dengan banyak gambar.

Apabila Anda ingin mengoperasikan game berkualitas tinggi dan pembuatan film, pilihlah CPU dengan kinerja yang tinggi pula. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan Intel Core i5 atau Intel Core i7. Anda pun dapat memakai AMD Ryzen 5 atau AMD Ryzen 7.

Pilih berdasarkan tujuan penggunaan dan pekerjaan

Tujuan pemakaian laptop bisa berbeda-beda untuk setiap orang sehingga pemilihan laptop akan tergantung pada jenis pekerjaan Anda. Oleh sebab itu, kami menyarankan Anda memilih laptop berdasarkan pekerjaan utama yang biasa Anda lakukan.

Pilih GPU andal untuk game HD atau penyuntingan video yang rumit

Pilih GPU andal untuk game HD atau penyuntingan video yang rumit

Jika Anda memakai laptop untuk bermain game HD atau penyuntingan video, Anda perlu memperhatikan GPU (perangkat pengolah gambar). Dalam konteks ini, Anda dapat memilih GPU berkinerja tinggi sehingga software dapat bekerja dengan lebih memuaskan. Selain itu, GPU berkinerja tinggi tidak akan terhambat prosesnya saat mengolah gambar.

Anda dapat memilih GPU GeForce GTX untuk keperluan bermain game. Sementara itu, Anda dapat memilih GPU Radeon untuk penyuntingan film atau mengoperasikan video berkualitas tinggi.

Untuk pekerjaan kantor dan akademisi, pilih laptop yang sudah dilengkapi dengan Microsoft Office

Untuk pekerjaan kantor dan akademisi, pilih laptop yang sudah dilengkapi dengan Microsoft Office

Microsoft Office merupakan perangkat lunak yang banyak digunakan untuk berbagai keperluan kantor. Saat ini penggunaan Word, Excel, atau Powerpoint sudah umum digunakan termasuk di kalangan pelajar. Karena itu, kami menyarankan Anda untuk memasang Microsoft Office sebagai software jika Anda memerlukannya dalam pekerjaan. Laptop Dell seri Inspiron dan XPS sama baiknya dalam mengolah software Office. Jadi, Anda bisa memakai laptop seri ini jika diperlukan.

Microsoft Office yang telah dipasang akan berdampak pada harga laptop yang menjadi lebih mahal. Jika Anda keberatan, Anda dapat memasang software office yang lainnya atau tidak memasangnya sama sekali.

10 Rekomendasi laptop Dell terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi sepuluh laptop Dell terbaik. Silakan pilih produk laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Dell Inspiron 11-3162

10. Dell Inspiron 11-3162

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 2.995.000

Mumpuni untuk dibawa bepergian

Pilihlah Dell Inspiron 11 362 jika Anda ingin mengoperasikan laptop di luar ruangan karena beratnya hanya 1,18 kg. Produk ini memiliki ketebalan kurang dari ¾ inci yang tidak akan menghabiskan ruang di dalam tas. Baterainya tahan hingga sepuluh jam supaya Anda bisa bekerja lama di luar ruangan.

Anda dapat memindahkan data dengan mudah melalui USB 3.0 dan USB 2.0. Windows 10. Adanya Cortana sebagai personal assistant menjadi keunggulan lain yang membuat Anda bisa menggunakan laptop tanpa harus meng-install OS. Selain itu, touchpad yang akurat membuat Anda bisa bekerja tanpa mouse.

Ukuran layar 11,6 inci
Berat 1,18 kg – 1,22 kg
OS Windows 10
Memori 2 GB, 4 GB
Media penyimpanan eMMC 32 GB, HDD 500 GB
CPU Intel Celeron, Intel Pentium
GPU Intel HD Graphics
Microsoft Office Tidak disebutkan
Warna Bali Blue (biru tua), putih, maroon

9. Dell Inspiron 14-7472

9. Dell Inspiron 14-7472

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 12.900.000

Bertampilan penuh yang elegan dan stylish

Dell Inspiron 14–7472 dibuat dengan memadukan bahan aluminium dengan logam magnesium, serta warna silver memberikan nuansa mewah. Produk ini bisa dipilih jika Anda menginginkan laptop yang stylish. CPU-nya menggunakan Intel Core i5 atau Intel Core i7 untuk menghasilkan kinerja yang lancar.

GPU NVIDIA GeForce MX150 sudah terpasang pada laptop ini, memberikan kenyamanan saat bermain game ataupun penyuntingan. Memorinya bisa Anda upgrade hingga 16 GB guna memudahkan Anda saat melakukan pekerjaan multitasking. Anda pun dapat menikmati suara nyaman berkat teknologi MaxxAudio Pro.

Ukuran layar 14 inci
Berat 1,6 kg
OS Windows 10, Ubuntu
Memori 4 GB, 8 GB, 16 GB
Media penyimpanan SSD SATA hingga 256 GB, SSD PCIe/NVMe hingga 512 GB, HDD 2,5 inci (hingga 1 TB)
CPU Intel Core i5, Intel Core i7 generasi kedelapan
GPU NVDIA GeForce MX150
Microsoft Office Tidak disebutkan
Warna Elegant silver

8. Dell G7 15-7588

8. Dell G7 15-7588

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 14.700.000

Kinerja gaming semakin oke! Perpaduan NVDIA GeForce GTX 1060 dan Intel generasi kedelapan

Milikilah produk ini jika Anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang powerful untuk kebutuhan gaming. Hal ini dapat terjadi berkat perpaduan GPU NVIDIA GeForce GTX 1060 dan Intel generasi kedelapan. Memori Dell G7 7588 bisa Anda upgrade hingga 32 GB sehingga Anda dapat bermain game dengan lancar.

Laptop gaming ini sudah mengusung tampilan dengan resolusi Full HD (1920 x 1080). Karena itu, Anda bisa bermain game 3D dengan tampilan yang nyaman dipandang mata. Kehadiran NVMe PCIe SSD juga menghasilkan transfer data yang cepat serta memperpanjang pemakaian baterai.

Ukuran layar 15,6 inci
Berat 2,7 kg
OS Windows 10, Ubuntu
Memori 4 GB, 8 GB, 16 GB
Media penyimpanan HDD 1 TB, SSD 256 GB + HDD 1 TB, SSD 128 GB + HDD 1 TB
CPU Intel Core i5, Intel Core i7, Intel Core i9 generasi kedelapan
GPU NVIDIA GeForce GTX 1050/1050Ti/1060
Microsoft Office Tidak disebutkan
Warna Alpine white, Licorice black

7. Dell XPS 15-9570

7. Dell XPS 15-9570

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 34.499.000

Tampilan nyaman dengan berbagai teknologi

Laptop ini memiliki teknologi InfinityEdge display sehingga menghasilkan tampilan borderless dengan bazel yang hanya 5,7 mm. Teknologi Ultra HD display 4K membuat Anda dapat melihat detail gambar tanpa perlu zoom. Milikilah laptop ini jika Anda menginginkan tampilan berkualitas yang terasa nyaman di mata.

Kehadiran teknologi CinemaColor, CinemaStream, dan CinemaSound menjadi nilai tambah bagi penggemar sinema. Selain itu, laptop Dell ini berkinerja tinggi dengan desain body paling tipis, ukuran 15 inci, dan berat 1,8 kg. Oleh sebab itu, laptop ini pilihan tepat jika Anda mencari laptop ringan berperforma canggih.

Ukuran layar 15,6 inci
Berat 1,8 kg
OS Windows 10
Memori 4 GB, 8 GB, 16 GB
Media penyimpanan SSD M.2 256 GB, SSD M.2 512 GB, SSD M.2 128 GB + HDD SATA 1 TB
CPU Intel Core i5, Intel Core i7, Intel Core i9 generasi kedelapan
GPU NVIDIA GeForce GTX 1050/1050Ti
Microsoft Office Tidak disebutkan
Warna Perak

6. Dell Inspiron 14-3462

6. Dell Inspiron 14-3462

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 3.850.000

Ekonomis untuk kebutuhan standar yang mendasar

Kemampuan produk ini sesuai untuk Anda yang hanya membutuhkan laptop untuk keperluan standar. Walaupun demikian, kartu grafisnya sudah diskret sehingga Anda bisa mengoperasikan aplikasi dengan lancar. Tombolnya telah diuji hingga 40.000 sentuhan. Pilihlah produk ini jika menginginkan tombol yang awet.

Kehadiran DVD drive cocok bagi Anda yang perlu memindahkan data lama yang masih ada di DVD/CD. Body laptop ini tidak mudah rusak dengan engsel yang telah diuji hingga 20.000 kali. Produk ini juga tahan panas karena sudah teruji dengan paparan panas untuk waktu pendek.

Ukuran layar 14 inci
Berat 2 kg
OS Windows 10 Home, Ubuntu
Memori 2 GB, 4GB
Media penyimpanan HDD 500 GB, HDD 1 TB
CPU Intel Pentium, Intel Celeron
GPU Intel HD Graphics 500, Intel HD Graphics 505
Microsoft Office Tidak disebutkan
Warna Black, Sky blue

5. Dell XPS 13-9380

5. Dell XPS 13-9380

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 35.130.500

Akses aman dengan fingerprint reader

Anda bisa menggunakan fitur streaming secara nyaman jika menggunakan laptop ini. Teknologi Dell Cinema-nya memungkinkan kombinasi suara, warna, dan kemampuan streaming yang apik. Anda pun akan mendapatkan pengalaman menonton bernuansa teater.

Teknologi fingerprint reader menjamin akses data hanya bisa dibuka oleh sidik jari Anda. Karena itu, Dell XPS 13 9380 adalah pilihan tepat apabila Anda sering menyimpan data penting di laptop. Anda juga bisa mengaktifkan playlist dari jarak 4 meter dengan suara melalui fitur voice activated.

Ukuran layar 13,3 inci
Berat 1,27 kg
OS Windows 10
Memori 8 GB, 16 GB
Media penyimpanan SSD M.2 256 GB, SSD M.2 512 GB
CPU Intel Core i5, Intel Core i7
GPU Intel UHD Graphics 620
Microsoft Office Tidak disebutkan
Warna Platinum silver/black carbon, Rose gold/arctic white, Frost/arctic white

4. Dell XPS 12-9250

4. Dell XPS 12-9250

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 13.390.000

Layarnya bisa dilepas menjadi tablet!

Perpaduan desainnya yang elegan dan inovatif terjadi berkat layar yang bisa dilepas menjadi tablet. Anda dapat melepaskan dan menghubungkan layar melalui magnet tanpa komponen mekanik. Hal ini membuat Dell XPS 12 9250 cocok untuk Anda yang memerlukan laptop untuk mobile dan desktop.

Layar laptop ini berukuran 12,5 inci, dapat dipilih oleh Anda yang kurang puas dengan tablet 10 inci. Dell Active Pen mendukung Anda yang ingin menulis atau membuat sketsa secara paperless. Laptop ini juga merupakan seri XPS dengan material dan teknologi paling ramah lingkungan.

Ukuran layar 12,5 inci
Berat 0,79 kg (tablet saja) / 1.27 kg (keseluruhan)
OS Windows 10 Home
Memori 4 GB, 8 GB
Media penyimpanan SSD 128 GB, SSD 256 GB
CPU Intel Core m generasi keenam
GPU Intel HD Graphics 515
Microsoft Office Tidak disebutkan
Warna Hitam

3. Dell Inspiron 13-7386 2-in-1

3. Dell Inspiron 13-7386 2-in-1

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 16.650.000

Desain premium dengan empat mode penggunaan

Pilihlah laptop ini jika Anda membutuhkan laptop dengan berbagai mode penggunaan. Mode tent bisa Anda pakai saat memasak resep, sedangkan mode stand untuk menonton film. Sementara itu, mode laptop biasa dipakai pada penggunaan PC yang umum, lalu mode tablet nyaman dipakai membaca.

Memori produk ini bisa mencapai hingga 16 GB, cocok untuk pekerjaan multitasking. Storage jenis SSD PCIe NVMe membuat Anda bisa mengoperasikan laptop dengan lancar. Fitur Dell mobile connect juga memudahkan Anda saat ingin menyambungkan laptop dengan berbagai gadget.

Ukuran layar 13,3 inci
Berat 1,46 kg
OS Windows 10
Memori 8 GB, 16 GB
Media penyimpanan SSD M.2 256 GB, SSD M.2 512 GB
CPU Intel Core i5, Intel Core i7 generasi kedelapan
GPU Intel UHD Graphics 620
Microsoft Office Tidak disebutkan
Warna Perak

2. Dell Alienware 17 R4

2. Dell Alienware 17 R4

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 23.499.000

Dapat diandalkan mengoperasikan game secara virtual reality!

Pilihlah Dell Alienware 17 R4 jika Anda ingin mengoperasikan berbagai game dengan teknologi VR (Virtual Reality). Anda pun dapat bermain dengan visual, suara, interaksi, dan lingkungan yang realistis. Hal ini terjadi berkat perpaduan GPU NVIDIA GeForce 10 dan prosesor terbaru. Layarnya mendukung resolusi FHD, QHD 120Hz, dan UHD.

Anda bisa meningkatkan keahlian bermain game ke tingkat gamers kompetitif ataupun tim eSport dengan laptop ini. Sistem pendinginan produk ini telah mumpuni sehingga tetap dingin saat mengoperasikan permainan dengan grafis yang berat. Selain itu, materialnya didesain agar kuat, terlindungi, dan nyaman.

Ukuran layar 17,3 inci
Berat 4,42 kg
OS Windows 10 Home 64-bit
Memori 8 GB, 16 GB, 32 GB
Media penyimpanan Hybrid Drive 1 TB (+8 GB SSHD), SSD M.2 PCIe 256 GB + HDD SATA 1 TB
CPU Intel Core i7, Intel Core i9
GPU NVIDIA GeForce GTX 1070 OC/1080 OC
Microsoft Office Microsoft Office versi trial 30 hari
Warna Epic black, Epic silver

1. Dell G3 15-3579

1. Dell G3 15-3579

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 11.290.000

Desain tipis untuk bermain game di mana saja

Dell G3 3579 memiliki grafis diskret NVIDIA GeForce GTX 1050 dan 1050Ti dengan teknologi Max-Q. Hal ini membuat Anda bisa bermain game dengan detail gambar jernih, halus, serta realistis. Layarnya berukuran 15 inci beresolusi FHD dengan tampilan antiglare. Teknologi MaxxAudio Pro membuat suara game terdengar nyaman.

Perpaduan Intel quad core generasi kedelapan dan SSD PCIe membuat game Anda berjalan lancar dan cepat. Dell G3 3579 ini berukuran 15 inci dengan ketebalan 22,7 mm yang menjadikannya sebagai laptop gaming tertipis. Dengan demikian, produk ini cocok untuk Anda yang senang bermain game secara on the go.

Ukuran layar 15,6 inci
Berat 2,35 kg
OS Windows 10, Ubuntu
Memori 4 GB, 8 GB, 16 GB
Media penyimpanan HDD 16 GB Intel Optane memory accelerated 1 TB, SSD 256 GB, SSD 128 GB + HDD 1 TB, HDD 1 TB
CPU Intel Core i5, Intel Core i7 generasi kedelapan
GPU NVIDIA GeForce GTX 1060 Max-Q, NVIDIA GeForce 1050/1050Ti
Microsoft Office Tidak disebutkan
Warna Licroice black, Recon blue, Alpine white

Baca juga rekomendasi laptop terbaik lainnya di sini!

Pada artikel ini, kami sudah mengulas Laptop merek Dell beserta rekomendasi produk terbaiknya. Kami juga telah mengulas laptop dengan berbagai merek dan karakteristik tertentu yang bisa berguna untuk Anda. Silakan cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah memaparkan cara memilih laptop Dell yang bisa Anda jadikan panduan. Kami juga telah memberikan rekomendasi sepuluh laptop Dell terbaik pilihan kami. Bagaimana menurut Anda?

Pilihlah laptop Dell dengan saksama agar Anda bisa menikmati semua fitur sesuai dengan kebutuhan. Laptop Dell dengan nomor model yang sama bisa saja memiliki spesifikasi yang berbeda. Oleh sebab itu, berhati-hatilah saat memilih laptop Dell. Good luck!