• 10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Laptop Dell merupakan salah satu merek laptop populer dengan harga yang cukup ekonomis. Namun, laptop Dell memiliki berbagai varian dengan spesifikasi, desain, dan ukuran yang berbeda-beda. Hal ini bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.

Bergabunglah bersama kami dalam artikel yang mengulas cara memilih laptop Dell. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh laptop Dell terbaik dari seri Inspiron, XPS, dan Alienware. Jadi, silakan bookmark dan rekomendasikan juga artikel ini kepada kerabat Anda, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 09 Maret 2021
  • 72.058 Views
Daftar isi

Cara memilih laptop Dell

Kami akan mengulas cara memilih laptop merek Dell sebelum memberikan rekomendasi laptop Dell terbaik pilihan kami. Anda dapat menjadikan poin-poin di bawah ini sebagai rujukan tatkala akan memilih laptop Dell.

Pilih laptop Dell berdasarkan seri yang sesuai dengan kebutuhan

Laptop Dell terdiri dari bermacam seri, seperti Inspiron, XPS, dan Alienware. Pemilihan laptop Dell menjadi lebih mudah jika Anda mengetahui fitur setiap seri sehingga Anda dapat memilih laptop yang sesuai dengan keperluan.

Seri Inspiron: cocok untuk penggunaan di rumah

Laptop Dell seri Inspiron cukup banyak di temukan di toko PC ataupun berbagai marketplace. Jika Anda ingin memakai PC untuk penggunaan software office, browsing, dan penggunaan umum, pilihlah seri ini.
Saat ini, seri Inspiron dirancang dengan kinerja yang memadai untuk penggunaan di rumah dan juga di kantor. Beberapa seri Inspiron juga memiliki spesifikasi yang lebih baik sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai laptop mumpuni dengan biaya ekonomis.

Seri XPS: untuk penggunaan aplikasi yang lebih advance

Apabila Anda menggunakan software untuk pekerjaan desain atau keperluan musik seperti DTM, seri Inspiron saja mungkin tidak dapat memuaskan Anda. Jika demikian, seri XPS bisa dipilih karena memiliki kinerja yang lebih tinggi untuk browsing, software office, dan penggunaan personal.
Karakteristik yang perlu diperhatikan dari seri XPS adalah desain yang penuh gaya dengan nuansa metalik. Desain ini dirancang guna menunjukkan kinerja yang lebih tinggi daripada seri Inspiron. Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan seri ini untuk mendapatkan performa terbaik dalam penggunaan aplikasi yang lebih advance.

Seri Alienware: untuk memainkan game 3D dengan lebih nyaman

Kami merekomendasikan laptop Dell seri Alienware jika Anda ingin bermain game menggunakan laptop. Seri ini dirancang untuk bermain game sehingga Anda dapat memainkan game berspesifikasi tinggi dengan tampilan 3D yang indah. Anda dapat bermain dengan nyaman tanpa terjadi lag.
GPU dengan kinerja tinggi dipasang pada seri Alienware sehingga Anda juga dapat melakukan editing video dengan nyaman. Selain itu, seri Alienware memiliki desain warna cerah yang menarik perhatian. Jadi, Anda dapat memilih Alienware jika menginginkan laptop dengan desain warna yang tidak umum. Laptop Dell seri Alienware dinilai cukup menarik dari berbagai aspek.

Pilih berdasarkan ukuran dan berat body

Laptop Dell umumnya berukuran antara 11 inci hingga 17 inci. Meskipun demikian, beberapa seri memiliki perbedaan tergantung default pabrik. Pada dasarnya, laptop berukuran kecil lebih ringan, sedangkan seri yang berukuran besar cenderung berat. Anda dapat memeriksa dengan saksama beberapa poin penting saat memilih laptop berdasarkan ukuran.

Jika ingin digunakan pada saat bepergian, pilih ukuran 11 inci hingga 12 inci

Jika ingin digunakan pada saat bepergian, pilih ukuran 11 inci hingga 12 inci
Jika Anda sering membawa-bawa PC di dalam tas, pilihlah ukuran 11 inci hingga 12 inci. Body-nya tersebut berukuran A5 dengan berat sekitar 1 kg sehingga nyaman disimpan di dalam tas. Dengan demikian, Anda dapat menjadikan ukuran dan berat ini sebagai acuan saat ingin bekerja dengan PC ketika bepergian.
Akan tetapi, laptop dengan ukuran 11 inci hingga 12 inci dapat mengganggu kenyamanan mata bagi sebagian pengguna. Hal ini mungkin terjadi jika Anda menggunakan laptop untuk waktu yang lama atau ketika Anda bekerja dengan desain visual.

Untuk penggunaan jangka panjang dan pekerjaan yang memerlukan layar besar, pilih ukuran 15 inci hingga 17 inci

Untuk penggunaan jangka panjang dan pekerjaan yang memerlukan layar besar, pilih ukuran 15 inci hingga 17 inci
Apabila Anda perlu bekerja menggunakan layar besar untuk pekerjaan desain dan DTM, pilihlah laptop 15 hingga 17 inci. Laptop ukuran besar direkomendasikan saat Anda bekerja dalam waktu lama sehingga dapat mengurangi rasa lelah. Selain itu, laptop tipe ini tidak membuat mata lelah karena memiliki ukuran setara kertas A4. Jadi, Anda dapat melakukan pekerjaan dengan lebih mudah dan efisien.
Laptop besar pada umumnya memiliki berat melebihi 2 kg. Oleh karena itu, laptop seperti ini kurang cocok jika sering dibawa-bawa bepergian.

Pilih ukuran 13 hingga 14 inci untuk laptop yang portabel dan kenyamanan saat melihat layar

Jika Anda perlu membawa laptop ke mana pun, tetapi merasa bahwa ukuran laptop 11 inci atau 12 inci terlalu kecil, Anda dapat memilih laptop berukuran 13 hingga 14 inci. Laptop dengan ukuran ini pada umumnya memiliki berat di bawah 2 kg sehingga tidak terlalu berat saat dibawa.
Laptop ukuran 13 hingga 14 inci mungkin tidak memuaskan saat melakukan pekerjaan yang memerlukan tampilan mendetail. Akan tetapi, ukuran ini sudah mencukupi untuk penggunaan sehari-hari. Jadi, laptop 13 hingga 14 inci memiliki ukuran yang tepat karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Pilih berdasarkan perangkat penyimpanan

Berikutnya, kami akan mengulas poin yang perlu diperhatikan mengenai perangkat penyimpanan ketika Anda memilih laptop Dell. Kategori ini merupakan bagian yang memengaruhi efisiensi kerja laptop. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan poin ini dengan saksama.

Untuk kenyamanan penggunaan, pilih memori minimal 4 GB atau lebih

Memori adalah perangkat penyimpanan sementara yang digunakan untuk membuat pekerjaan Anda lebih efisien. Memori 2 GB saat ini diperlukan untuk mengoperasikan Windows 10 64-bit yang mainstream. Namun, jika Anda ingin menggunakan PC dengan lebih nyaman, pilihlah PC dengan memori minimal 4 GB.
Di sisi lain, Anda dapat memilih memori sebesar minimal 8 GB saat melakukan pekerjaan berat, seperti penyuntingan film, DTM, atau bermain game online. Laptop Dell yang memenuhi karakteristik ini adalah seri Alienware 13 OLED atau Inspiron 15 7577 core i7. Kami menyarankan Anda memilih laptop ini jika diperlukan.

Pilih yang memakai SSD karena lebih cepat beroperasi dan tahan terhadap guncangan

Pilih yang memakai SSD karena lebih cepat beroperasi dan tahan terhadap guncangan
Media penyimpanan PC notebook ada beberapa jenis, seperti HDD, SSD, eMMC, dan lain sebagainya. Kami merekomendasikan penggunaan SSD yang cepat membaca data serta tahan terhadap benturan. Di pihak lain, SSD juga memiliki kapasitas penyimpanan yang relatif besar.
HDD (hard disk) telah digunakan sejak lama sebagai perangkat memori utama pada PC. Biarpun begitu, metode untuk menyimpan data pada disk magnetik di HDD mengakibatkan pembacaan data memakan waktu cukup lama. Tambahan lagi, HDD rentan terhadap guncangan sehingga tidak cocok untuk penggunaan jangka panjang.
SSD dan eMMC menggunakan chip memory sehingga lebih cepat saat membaca dan saat booting, serta tahan guncangan. Meskipun begitu, eMMC memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil serta tidak dapat diganti karena tertanam secara default. Oleh karena itu, Anda dapat memilih SSD dengan kapasitas memori yang besar dan dapat diganti jika diperlukan.

Pilih CPU kinerja tinggi agar dapat bekerja dengan nyaman

Pilih CPU kinerja tinggi agar dapat bekerja dengan nyaman
Ada beberapa jenis CPU yang berfungsi sebagai otak pada PC yang dapat Anda pilih. Namun, kami menyarankan Anda memilih laptop dengan CPU berkinerja tinggi seperti Intel Core i3 atau AMD Ryzen 3. CPU berkinerja tinggi bisa mengurangi rasa frustrasi dan bisa membuat Anda bekerja lebih nyaman. CPU ekonomis, seperti Intel Pentium, Intel Celeron, Intel Atom dan lain sebagainya dapat berfungsi dengan baik di PC. Akan tetapi, kerja CPU tipe ini dapat terhambat saat Anda memuat video berkualitas tinggi atau menyunting dokumen dengan banyak gambar.
Apabila Anda ingin mengoperasikan game berkualitas tinggi dan pembuatan film, pilihlah CPU dengan kinerja yang tinggi pula. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan Intel Core i5 atau Intel Core i7. Anda pun dapat memakai AMD Ryzen 5 atau AMD Ryzen 7.

Pilih berdasarkan tujuan penggunaan dan pekerjaan

Tujuan pemakaian laptop bisa berbeda-beda untuk setiap orang sehingga pemilihan laptop akan tergantung pada jenis pekerjaan Anda. Oleh sebab itu, kami menyarankan Anda memilih laptop berdasarkan pekerjaan utama yang biasa Anda lakukan.

Pilih GPU andal untuk game HD atau penyuntingan video yang rumit

Pilih GPU andal untuk game HD atau penyuntingan video yang rumit
Jika Anda memakai laptop untuk bermain game HD atau penyuntingan video, Anda perlu memperhatikan GPU (perangkat pengolah gambar). Dalam konteks ini, Anda dapat memilih GPU berkinerja tinggi sehingga software dapat bekerja dengan lebih memuaskan. Selain itu, GPU berkinerja tinggi tidak akan terhambat prosesnya saat mengolah gambar.
Anda dapat memilih GPU GeForce GTX untuk keperluan bermain game. Sementara itu, Anda dapat memilih GPU Radeon untuk penyuntingan film atau mengoperasikan video berkualitas tinggi.

Untuk pekerjaan kantor dan akademisi, pilih laptop yang sudah dilengkapi dengan Microsoft Office

Untuk pekerjaan kantor dan akademisi, pilih laptop yang sudah dilengkapi dengan Microsoft Office
Microsoft Office merupakan perangkat lunak yang banyak digunakan untuk berbagai keperluan kantor. Saat ini penggunaan Word, Excel, atau Powerpoint sudah umum digunakan termasuk di kalangan pelajar. Karena itu, kami menyarankan Anda untuk memasang Microsoft Office sebagai software jika Anda memerlukannya dalam pekerjaan. Laptop Dell seri Inspiron dan XPS sama baiknya dalam mengolah software Office. Jadi, Anda bisa memakai laptop seri ini jika diperlukan.
Microsoft Office yang telah dipasang akan berdampak pada harga laptop yang menjadi lebih mahal. Jika Anda keberatan, Anda dapat memasang software office yang lainnya atau tidak memasangnya sama sekali.

10 Rekomendasi laptop Dell terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi sepuluh laptop Dell terbaik. Silakan pilih produk laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
10
Ukuran layar11,6 inci
Berat1,18 kg – 1,22 kg
OSWindows 10
Memori2 GB, 4 GB
Media penyimpananeMMC 32 GB, HDD 500 GB
CPUIntel Celeron, Intel Pentium
GPUIntel HD Graphics
WarnaBali Blue (biru tua), putih, maroon
9
Ukuran layar14 inci
Berat1,6 kg
OSWindows 10, Ubuntu
Memori4 GB, 8 GB, 16 GB
Media penyimpananSSD SATA hingga 256 GB, SSD PCIe/NVMe hingga 512 GB, HDD 2,5 inci (hingga 1 TB)
CPUIntel Core i5, Intel Core i7 generasi kedelapan
GPUNVDIA GeForce MX150
WarnaElegant silver
8
Ukuran layar15,6 inci
Berat2,7 kg
OSWindows 10, Ubuntu
Memori4 GB, 8 GB, 16 GB
Media penyimpananHDD 1 TB, SSD 256 GB + HDD 1 TB, SSD 128 GB + HDD 1 TB
CPUIntel Core i5, Intel Core i7, Intel Core i9 generasi kedelapan
GPUNVIDIA GeForce GTX 1050/1050Ti/1060
WarnaAlpine white, Licorice black
7
Ukuran layar15,6 inci
Berat1,8 kg
OSWindows 10
Memori4 GB, 8 GB, 16 GB
Media penyimpananSSD M.2 256 GB, SSD M.2 512 GB, SSD M.2 128 GB + HDD SATA 1 TB
CPUIntel Core i5, Intel Core i7, Intel Core i9 generasi kedelapan
GPUNVIDIA GeForce GTX 1050/1050Ti
WarnaPerak
6
Ukuran layar14 inci
Berat2 kg
OSWindows 10 Home, Ubuntu
Memori2 GB, 4GB
Media penyimpananHDD 500 GB, HDD 1 TB
CPUIntel Pentium, Intel Celeron
GPUIntel HD Graphics 500, Intel HD Graphics 505
WarnaBlack, Sky blue
5
Ukuran layar13,3 inci
Berat1,27 kg
OSWindows 10
Memori8 GB, 16 GB
Media penyimpananSSD M.2 256 GB, SSD M.2 512 GB
CPUIntel Core i5, Intel Core i7
GPUIntel UHD Graphics 620
WarnaPlatinum silver/black carbon, Rose gold/arctic white, Frost/arctic white
4
Ukuran layar12,5 inci
Berat0,79 kg (tablet saja) / 1.27 kg (keseluruhan)
OSWindows 10 Home
Memori4 GB, 8 GB
Media penyimpananSSD 128 GB, SSD 256 GB
CPUIntel Core m generasi keenam
GPUIntel HD Graphics 515
WarnaHitam
3
Ukuran layar13,3 inci
Berat1,46 kg
OSWindows 10
Memori8 GB, 16 GB
Media penyimpananSSD M.2 256 GB, SSD M.2 512 GB
CPUIntel Core i5, Intel Core i7 generasi kedelapan
GPUIntel UHD Graphics 620
WarnaPerak
2
Ukuran layar17,3 inci
Berat4,42 kg
OSWindows 10 Home 64-bit
Memori8 GB, 16 GB, 32 GB
Media penyimpananHybrid Drive 1 TB (+8 GB SSHD), SSD M.2 PCIe 256 GB + HDD SATA 1 TB
CPUIntel Core i7, Intel Core i9
GPUNVIDIA GeForce GTX 1070 OC/1080 OC
WarnaEpic black, Epic silver
1
Ukuran layar15,6 inci
Berat2,35 kg
OSWindows 10, Ubuntu
Memori4 GB, 8 GB, 16 GB
Media penyimpananHDD 16 GB Intel Optane memory accelerated 1 TB, SSD 256 GB, SSD 128 GB + HDD 1 TB, HDD 1 TB
CPUIntel Core i5, Intel Core i7 generasi kedelapan
GPUNVIDIA GeForce GTX 1060 Max-Q, NVIDIA GeForce 1050/1050Ti
WarnaLicroice black, Recon blue, Alpine white

Tabel perbandingan produk laptop Dell terbaik

Gambar produk
1
Dell  G3 15-3579 1

Dell

2
Dell Alienware 17 R4 1

Dell

3
Dell Inspiron 13-7386 2-in-1 1

Dell

4
Dell  XPS 12-9250 1

Dell

5
Dell  XPS 13-9380 1

Dell

6
Dell  Inspiron 14-3462 1

Dell

7
Dell XPS 15-9570 1

Dell

8
Dell  G7 15-7588 1

Dell

9
Dell  Inspiron 14-7472 1

Dell

10
Dell  Inspiron 11-3162 1

Dell

Nama produk

G3 15-3579

Alienware 17 R4

Inspiron 13-7386 2-in-1

XPS 12-9250

XPS 13-9380

Inspiron 14-3462

XPS 15-9570

G7 15-7588

Inspiron 14-7472

Inspiron 11-3162

Keunggulan

Desain tipis untuk bermain game di mana saja

Dapat diandalkan mengoperasikan game secara virtual reality!

Desain premium dengan empat mode penggunaan

Layarnya bisa dilepas menjadi tablet!

Akses aman dengan fingerprint reader

Ekonomis untuk kebutuhan standar yang mendasar

Tampilan nyaman dengan berbagai teknologi

Kinerja gaming semakin oke! Perpaduan NVDIA GeForce GTX 1060 dan Intel generasi kedelapan

Bertampilan penuh yang elegan dan stylish

Mumpuni untuk dibawa bepergian

Harga mulai dariRp 11.479.000,00Rp 29.900.000,00Rp 15.499.000,00Rp 13.390.000,00Rp 26.299.000,00Rp 3.800.500,00Rp 26.990.000,00Rp 12.800.000,00Rp 12.900.000,00Rp 2.999.000,00
Ukuran layar15,6 inci17,3 inci13,3 inci12,5 inci13,3 inci14 inci15,6 inci15,6 inci14 inci11,6 inci
Berat2,35 kg4,42 kg1,46 kg0,79 kg (tablet saja) / 1.27 kg (keseluruhan)1,27 kg2 kg1,8 kg2,7 kg1,6 kg1,18 kg – 1,22 kg
OSWindows 10, UbuntuWindows 10 Home 64-bitWindows 10Windows 10 HomeWindows 10Windows 10 Home, UbuntuWindows 10Windows 10, UbuntuWindows 10, UbuntuWindows 10
Memori4 GB, 8 GB, 16 GB8 GB, 16 GB, 32 GB8 GB, 16 GB4 GB, 8 GB8 GB, 16 GB2 GB, 4GB4 GB, 8 GB, 16 GB4 GB, 8 GB, 16 GB4 GB, 8 GB, 16 GB2 GB, 4 GB
Media penyimpananHDD 16 GB Intel Optane memory accelerated 1 TB, SSD 256 GB, SSD 128 GB + HDD 1 TB, HDD 1 TBHybrid Drive 1 TB (+8 GB SSHD), SSD M.2 PCIe 256 GB + HDD SATA 1 TBSSD M.2 256 GB, SSD M.2 512 GBSSD 128 GB, SSD 256 GBSSD M.2 256 GB, SSD M.2 512 GBHDD 500 GB, HDD 1 TBSSD M.2 256 GB, SSD M.2 512 GB, SSD M.2 128 GB + HDD SATA 1 TBHDD 1 TB, SSD 256 GB + HDD 1 TB, SSD 128 GB + HDD 1 TBSSD SATA hingga 256 GB, SSD PCIe/NVMe hingga 512 GB, HDD 2,5 inci (hingga 1 TB)eMMC 32 GB, HDD 500 GB
CPUIntel Core i5, Intel Core i7 generasi kedelapanIntel Core i7, Intel Core i9Intel Core i5, Intel Core i7 generasi kedelapanIntel Core m generasi keenamIntel Core i5, Intel Core i7Intel Pentium, Intel CeleronIntel Core i5, Intel Core i7, Intel Core i9 generasi kedelapanIntel Core i5, Intel Core i7, Intel Core i9 generasi kedelapanIntel Core i5, Intel Core i7 generasi kedelapanIntel Celeron, Intel Pentium
GPUNVIDIA GeForce GTX 1060 Max-Q, NVIDIA GeForce 1050/1050TiNVIDIA GeForce GTX 1070 OC/1080 OCIntel UHD Graphics 620Intel HD Graphics 515Intel UHD Graphics 620Intel HD Graphics 500, Intel HD Graphics 505NVIDIA GeForce GTX 1050/1050TiNVIDIA GeForce GTX 1050/1050Ti/1060NVDIA GeForce MX150Intel HD Graphics
WarnaLicroice black, Recon blue, Alpine whiteEpic black, Epic silverPerakHitamPlatinum silver/black carbon, Rose gold/arctic white, Frost/arctic whiteBlack, Sky bluePerakAlpine white, Licorice blackElegant silverBali Blue (biru tua), putih, maroon
Tautan produk

Baca juga rekomendasi laptop terbaik lainnya di sini!

Pada artikel ini, kami sudah mengulas Laptop merek Dell beserta rekomendasi produk terbaiknya. Kami juga telah mengulas laptop dengan berbagai merek dan karakteristik tertentu yang bisa berguna untuk Anda. Silakan cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah memaparkan cara memilih laptop Dell yang bisa Anda jadikan panduan. Kami juga telah memberikan rekomendasi sepuluh laptop Dell terbaik pilihan kami. Bagaimana menurut Anda?

Pilihlah laptop Dell dengan saksama agar Anda bisa menikmati semua fitur sesuai dengan kebutuhan. Laptop Dell dengan nomor model yang sama bisa saja memiliki spesifikasi yang berbeda. Oleh sebab itu, berhati-hatilah saat memilih laptop Dell. Good luck!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Laptop Lenovo Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Laptop Lenovo Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari laptop Lenovo terbaru 2021? Merk Lenovo terkenal sebagai produsen laptop berkualitas. Laptop Lenovo memiliki beragam seri, seperti Ideapad, ThinkPad, dan YOGA. Anda dapat memilih spesifikasi laptop untuk berbagai peruntukan, seperti gaming, editing, ataupun kebutuhan profesional lainnya. Tentunya, tiap-tiap laptop Lenovo memiliki beragam fitur, seperti prosesor core i5 hingga touch screen. Harga laptop Lenovo pun bervariasi, mulai tiga jutaan hingga dua puluh jutaan. Kami akan me-review sepuluh laptop Lenovo yang bagus untuk Anda. Ada juga komentar dari software engineer kami, Yosua Surojo. Mari baca ulasannya sekarang juga.
    Laptop
    181.168 Views
  • 10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda mungkin pernah mendengar 2-in-1 laptop atau 2-in-1 tablet. 2-in-1 laptop merupakan jenis laptop flip yang bisa dilipat menjadi tablet. Sementara itu, 2-in-1 tablet adalah laptop dengan keyboard yang bisa dilepas dan difungsikan seperti tablet. Laptop ini tersedia dalam spec yang tangguh, mulai Intel Core i3 dan i5 hingga Ryzen 7 untuk kebutuhan gaming. Ada pula yang dilengkapi stylus pen yang canggih. Berbagai merek 2-in-1 laptop atau tablet yang bagus, seperti Dell, Lenovo, dan ASUS beredar di pasaran. Baca artikel ini sampai selesai supaya Anda tidak bingung saat memilih!
    Laptop
    203.236 Views
  • 10 Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Sedang mencari rekomendasi laptop di bawah 5 juta terbaru? Saat ini, ada banyak pilihan laptop di bawah 5 juta, baik untuk pekerja profesional maupun mahasiswa. Maka dari itu, tentukanlah dahulu spesifikasi dan fitur laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Di artikel ini, Anda akan menemukan beragam merek laptop di bawah 5 juta yang bagus, seperti Lenovo, HP, ASUS, dan lainnya. Fitur-fiturnya pun bervariasi mulai dari memori SSD hingga kamera yang bagus. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Ayo, temukan laptop dengan harga terjangkau!
    Laptop
    258.669 Views
  • 10 Laptop Spek Tinggi Terbaik Seharga 4 Jutaan - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Laptop Spek Tinggi Terbaik Seharga 4 Jutaan - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop telah menjadi perlengkapan wajib yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan. Terdapat banyak laptop dengan spesifikasi serta harga yang beragam. Agar aktivitas Anda tidak terganggu pilihlah laptop terbaik dengan spek yang tinggi. Banyak laptop spek tinggi yang bagus dengan harga murah.Kali ini kami akan mengulas laptop terbaru dengan harga 4 jutaan dengan spek terbaik. Berkolaborasi dengan pakar Yosua Surojo dari software engineer, kami akan merekomendasikan laptop terbaik untuk Anda. Beberapa produk merupakan merek terkenal, seperti Acer, ASUS, HP, dan merek bagus lainnya.
    Laptop
    333.057 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop merupakan salah satu perlengkapan elektronik yang fungsinya sangat penting untuk menunjang aktivitas belajar, khususnya bagi mahasiswa. Bukan hanya untuk menyusun laporan, laptop juga digunakan untuk mengolah data, presentasi, hingga membuat karya seni. Harga laptop untuk mahasiswa pun beragam tergantung kebutuhan penggunanya.  Kali ini, kami akan mengulas cara memilih laptop yang bagus dan cocok untuk para mahasiswa. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh laptop terbaik dan terbaru untuk Anda. Merek laptop terkenal untuk mahasiswa, seperti Asus, Apple, Lenovo, dan Acer akan Anda temukan dalam daftar produk rekomendasi kami.
    Laptop
    2.538 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop ASUS sudah diandalkan oleh berbagai kalangan. Laptop merk ASUS serinya beragam mulai dari ditujukan untuk mobilitas tinggi, komputasi ringan, bisnis, hingga gaming. Prosesornya pun bervariasi, dari Intel Core i3, Intel Core i5, dan yang terbaru seperti Intel Core i9.Kali ini kami akan berbagi tentang cara memilih laptop ASUS yang bagus, serta merekomendasikan produk terbaik. Ada VivoBook X441MA, Zenbook, ROG, dan banyak lagi. Kami juga berkolaborasi dengan software engineer kami, Yosua Surojo. Review laptop ASUS pilihan kami pun telah tersedia. Simak sampai akhir, ya!
    Laptop
    180.927 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desain Grafis (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desain Grafis (Terbaru Tahun 2021)
    Desain grafis merupakan pekerjaan yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi. Tak heran, harga laptop untuk desain grafis di pasaran tidaklah murah, yaitu mulai dari 6 jutaan, bahkan lebih. Saking banyaknya jenis dan merk laptop desain grafis, sering kali konsumen merasa bingung saat hendak membeli produk.Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih spesifikasi laptop untuk desain grafis. Kami juga akan memberikan rekomendasi laptop yang bagus dengan spesifikasi tinggi untuk desain grafis 3D dan 2D. Merek laptop terbaik dari ASUS, Acer, dan HP juga akan Anda temukan dalam artikel kami. 
    Laptop
    11.579 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori