mybest
Tas

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Tas wanita
  4. 10 Merk Two Way Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Two Way Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Two Way Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Two Way Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Two Way Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Two Way Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Two Way Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Tas merupakan perlengkapan fashion yang dapat menunjang penampilan wanita. Salah satu jenis tas yang bisa Anda beli untuk keperluan harian ataupun formal adalah tas dua gaya. Sesuai dengan namanya, tas ini dapat digunakan dengan dua cara pemakaian.


Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih tas dua gaya atau two way bag yang bagus untuk Anda. Kami juga akan melakukan review tas dua gaya terbaik dari merek terkenal seperti Philip Jourdan dan Sakroots. Temukan juga rekomendasi merk shoulder bag yang bagus dengan membaca artikel ini sampai tuntas. 

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Keunggulan tas dua gaya atau two way bag

Keunggulan tas dua gaya atau two way bag

Tas dua gaya atau two way bag biasanya dikenakan oleh wanita. Selain dikenakan untuk keperluan harian, tas dua gaya juga kerap dikenakan untuk menghadiri acara formal. Namun, tentu saja Anda harus memilih model tas dua gaya yang sesuai dengan keperluannya.


Dari cara pemakaian, tas ini dapat dikenakan dengan dua gaya. Jadi, tas ini tidak akan membuat Anda bosan karena bisa tampil dengan gaya yang berbeda. Di samping itu, Anda bisa lebih hemat budget karena cukup membeli satu tas saja. 

Cara memilih two way bag

Sebelum kami merekomendasikan produk tas dua gaya atau two way bag terbaik, terdapat beberapa hal yang perlu Anda diperhatikan. Untuk itu, simak penjelasan cara memilih di bawah ini sampai tuntas supaya Anda bisa menemukan produk yang tepat.

1

Pilih tas berdasarkan jenis kombinasi two way-nya

Di pasaran sendiri, terdapat beberapa model produk tas dua gaya. Sebagai contoh, ada tote bag yang dapat diubah menjadi shoulder bag. Ada juga tipe tas dengan gaya shoulder bag dan backpack. Nah, bagi Anda yang belum pernah membeli tas dua gaya, tentu akan kesulitan saat menentukan pilihan. Untuk itu, silakan simak penjelasan berikut ini. 

Untuk penggunaan harian, pilih model shoulder bag dan tote/handbag

Untuk penggunaan harian, pilih model shoulder bag dan tote/handbag
Shoulder bag dan tote/handbag merupakan jenis tas yang paling umum dikenakan. Jenis tas ini biasanya memiliki tali bahu dan pegangan di bagian atasnyaUntuk pemakaian sehari-hari seperti kuliah dan bekerja, Anda bisa memilih model tote atau handbag

Cara pemakaian tas ini juga akan memengaruhi tampilan Anda. Jika ingin terlihat manis dan santai, kami sarankan untuk menyelempangkan bagian tali secara diagonal. Sementara jika ingin terlihat lebih dewasa dan berkharisma, Anda dapat menenteng tas di tangan. Namun, jangan lupa untuk melepas bagian talinya, ya. 

Untuk keperluan pesta dan hangout, pilih jenis shoulder bag dan clutch/mini bag

Untuk keperluan pesta dan hangout, pilih jenis shoulder bag dan clutch/mini bag
Jenis two way bag berikut ini bisa dijadikan sebagai shoulder bag dan clutch/mini bag. Cukup dengan melepas tali bahunya, tas akan beralih fungsi menjadi clutch atau mini bag. Jenis tas ini dapat Anda kenakan untuk menghadiri pesta atau sekadar hangout bersama teman.

Namun, biasanya jenis tas ini memiliki dimensi yang kecil sehingga Anda hanya dapat membawa sedikit barang. Untuk itu, bawalah barang-barang yang menurut Anda sering digunakan, seperti smartphone, makeup, atau lainnya.

Untuk aktivitas outdoor, pilih jenis shoulder bag dan backpack

Untuk aktivitas outdoor, pilih jenis shoulder bag dan backpack
Jenis tas dua gaya ini memiliki model shoulder bag dan backpack. Tas ini biasanya memiliki ukuran yang cukup besar seperti backpack sehingga muat untuk menyimpan laptop

Pada bagian atas dan bahunya biasanya juga tersedia strap. Jadi, Anda bisa menyelempangkan secara diagonal ataupun mengenakannya seperti backpack. Tipe tas ini kami rekomendasikan untuk Anda yang sering bepergian menggunakan sepeda motor dan beraktivitas outdoor

Untuk business trip, pilih jenis tote bag dan backpack

Untuk business trip, pilih jenis tote bag dan backpack
Sumber: pamole.id

Jenis two way bag yang dapat Anda pilih selanjutnya adalah model tote bag dan backpack. Tas ini biasanya memiliki dua strap dengan fungsi berbeda. Strap pertama terletak di bagian atas yang membuat tas dapat difungsikan sebagai tote bag. Sementara strap kedua terletak di bagian punggung sehingga dapat difungsikan sebagai backpack


Saat Anda berada di tengah keramaian, Anda bisa mengenakan tas dengan model tote bag sehingga bisa mengamankan barang bawaan. Dengan begitu, tas ini sangat pas untuk Anda yang senang bepergian atau business trip. 


Nah, jika Anda ingin mencari tote bag yang bagus, kami telah menyiapkan artikel dan rekomendasi produknya untuk Anda. 

2

Sesuaikan dengan acara dan penampilan Anda

Sesuaikan dengan acara dan penampilan Anda
Hal yang tidak kalah pentingnya ialah kesesuaian tas dengan gaya penampilan Anda sehari-hari. Anda yang senang tampil sederhana biasanya akan cocok dengan tas bergaya kasual

Sementara jika Anda ingin menggunakan tas dua gaya untuk keperluan kerja, tas berdesain formal dapat menjadi pilihan yang pas. Namun, bila suatu produk sudah sesuai dengan selera Anda, memasangkannya dengan berbagai outfit akan terasa lebih mudah. 


Jika Anda merasa kesulitan dalam memilih warna tas dua gaya yang pas, silakan untuk mengikuti tips berikut ini: 


  • Sesuaikan warna tas dengan warna pakaian yang dikenakan

  • Pilih tas sesuai warna aksesoris yang Anda gunakan, seperti sepatu, selendang atau syal, dan lainnya. 

  • Untuk menghadiri acara pesta, cobalah untuk memilih tas dengan warna yang mencolok. 
3

Cek kualitas bahan yang digunakan

Bahan yang digunakan untuk membuat tas juga berpengaruh terhadap penampilan Anda. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak model tas dua gaya dengan bahan yang berbeda-beda. Untuk itu, kami akan membahas bahan yang paling sering digunakan, seperti kulit asli, kulit sintetis, kanvas, dan poliester.

Jika ingin terlihat classy, pilih tas dengan bahan kulit asli

Jika ingin terlihat classy, pilih tas dengan bahan kulit asli

Jenis kulit yang biasa digunakan untuk membuat tas adalah kulit sapi. Saat Anda berbelanja tas dengan mendatangi toko secara langsung atau melalui online, Anda akan menemukan pilihan variasi bahan kulit. Sebagai contoh, full grain leather, top grain leather, genuine leather, dan sebagainya. 


Makin baik kualitas kulit yang digunakan, makin mahal pula harganya. Biasanya, jika bahan yang digunakan adalah kulit sapi atau domba, harganya bisa di bawah 1 juta rupiah. Nah, karena harganya cukup mahal, Anda harus ekstra hati-hati dalam melakukan perawatan agar tidak mudah rusak. 

Untuk perawatan yang mudah, pilih tas kulit sintetis

Untuk perawatan yang mudah, pilih tas kulit sintetis

Ada dua jenis bahan kulit sintetis yang biasa digunakan, yaitu PU leather dan PVC leather. Untuk mengetahui perbedaannya, Anda dapat meraba teksturnya. Kulit PU memiliki sedikit lapisan dan lebih banyak pori pada permukaannya. Sementara kulit PVC memiliki banyak lapisan dan pori lebih sedikit di permukaannya


Secara keseluruhan, keunggulan kulit sintetis terletak pada ketahanannya. Selain tahan terhadap panas dan dingin, kulit sintetis tidak mudah rusak meski dicuci dengan detergen. Itulah alasan banyak orang berpendapat bahwa tas berbahan kulit sintetis cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari. 

Jika menginginkan harga yang terjangkau, pilih tas berbahan poliester

Jika menginginkan harga yang terjangkau, pilih tas berbahan poliester

Bahan poliester sendiri merupakan kain yang terbuat dari serat sintetis dengan harga yang lebih murah. Meski murah, bahan poliester tergolong sangat kuat. Saat Anda mencucinya, tas berbahan poliester tidak mudah kusut dan tahan terhadap jamur. Tak hanya itu, tas berbahan poliester memiliki beragam pilihan warna dan desain yang unik. Jadi, Anda pun dapat lebih leluasa memilih produk. 

Untuk tampil kasual, pilih bahan kanvas

Untuk tampil kasual, pilih bahan kanvas

Pada dasarnya, kanvas adalah media untuk melukis. Namun, saat ini penggunaan kanvas sudah berkembang sehingga bisa diaplikasikan untuk pembuatan tas. Umumnya, tas yang terbuat dari bahan kanvas memiliki desain yang simpel, tetapi terlihat elegan


Karena dibuat dari bahan kain, perawatan tas kanvas juga tergolong mudah. Cara membersihkannya pun bisa menggunakan teknik hand washing seperti saat Anda mencuci pakaian. Selain mudah dibersihkan, bahan kanvas juga tergolong kuat dan tidak mudah sobek. Untuk Anda yang senang berkreasi, Anda juga bisa menempelkan atau menjahit emblem

4

Perhatikan dimensinya

Perhatikan dimensinya

Poin terakhir yang perlu Anda perhatikan saat memilih tas dua gaya adalah ukurannya. Makin besar ukuran tas yang Anda kenakan, makin banyak pula barang-barang yang dapat Anda bawa. Namun, hal itu akan membuat tas menjadi lebih berat. 


Jika Anda menginginkan tas untuk bekerja atau sekolah, pilihlah tas dengan tinggi dan lebar minimal 30 cm. Dengan begitu, Anda dapat memasukkan dokumen berukuran A4 tanpa harus melipatnya. Selain itu, Anda juga dapat memasukkan laptop berukuran 14 inci ke dalam tas dengan mudah. 


Namun, jika Anda menginginkan tas untuk hangout atau menghadiri pesta, ukuran tas yang kecil tak terlalu menjadi masalah. Untuk menunjang keperluan ini, Anda dapat memilih tas dua gaya berukuran 18–25 cm. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi two way bag terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh tas dua gaya atau two way bag terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Patris

Madeline Sling Bag/Tas Wanita Selempang

Patris Madeline Sling Bag/Tas Wanita Selempang 1

Rp495.000

Agak Mahal

Makin kokoh berkat material tebal dan jahitan rapi

2

Heylook

Tote Bag Enigma

Heylook Tote Bag Enigma 1

Rp189.000

Agak Murah

Dimensi besar, laptop 14 inch aman

3

Papirut Garut

Tas KulitSDL048

Papirut Garut Tas Kulit 1

Rp270.000

Menengah

Tahan lama dan kokoh, bahannya full kulit asli

4

Pamole

Tote Bag Waterproof Indie Series

Pamole Tote Bag Waterproof Indie Series 1

Rp179.000

Agak Murah

Barang bawaan antibasah berkat tas waterproof

5

Heylocal

Neva Bag Mini

Heylocal Neva Bag Mini 1

Rp330.000

Menengah

Tonjolkan sisi elegan diri Anda dengan tas cantik ini

6

Phillipe Jourdan

Novella Tote Bag

Phillipe Jourdan Novella Tote Bag 1

Rp1.299.000

Agak Mahal

Terlihat simpel dan tetap stylish

7

Sakroots

Travel Bag Rolling Duffle Midnight Spirit Desert

Sakroots Travel Bag Rolling Duffle Midnight Spirit Desert 1

Rp2.299.000

Lebih Mahal

Buat traveling makin aman dan nyaman

8

Peonia

ELLY Tas Wanita Korea Selempang Import

Peonia ELLY Tas Wanita Korea Selempang Import 1

Rp250.000

Menengah

Aksen bunga-bunganya bisa mempermanis tampilan

9

Retrolunatic

Ransel Multifungsi | Ransel Mini Daisy Series

Retrolunatic Ransel Multifungsi | Ransel Mini Daisy Series 1

Rp165.000

Agak Murah

Tas mini lucu untuk keperluan sehari-hari

10

Miniso

Tas Tangan Wanita Handbag Kontras Warna Morandi

Miniso Tas Tangan Wanita Handbag Kontras Warna Morandi 1

Rp216.500

Agak Murah

Desain three tone untuk melengkapi gaya chic Anda

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

PatrisMadeline Sling Bag/Tas Wanita Selempang

Madeline Sling Bag/Tas Wanita Selempang 1
Sumber: shopee.co.id
Madeline Sling Bag/Tas Wanita Selempang 2
Sumber: shopee.co.id
Madeline Sling Bag/Tas Wanita Selempang 3
Sumber: shopee.co.id
Madeline Sling Bag/Tas Wanita Selempang 4
Sumber: shopee.co.id
Madeline Sling Bag/Tas Wanita Selempang 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp495.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp495.000
Agak Mahal

Makin kokoh berkat material tebal dan jahitan rapi

Bagian dalam tas ini terdiri dari satu kompartemen besar dan ruang sisipan dengan ritsleting. Materialnya berasal dari kulit sintetis yang tebal dan dijahit dengan rapi sehingga kualitasnya tak perlu diragukan. Bahannya juga tak kaku karena empuk dan halus.


Jika Anda sedang mencari tas untuk dikenakan pada acara formal, kami rekomendasikan produk lokal ini. Tas ini bukanlah barang impor, melainkan produk UMKM, lho! Mengenakan tas ini tentu akan membuat Anda makin bangga dengan produk lokal.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

HeylookTote Bag Enigma

Harga referensi
Rp189.000
Agak Murah

Dimensi besar, laptop 14 inch aman

Tas model unisex ini memiliki desain yang simpel sekaligus elegan untuk melengkapi gaya casual Anda. Bagi Anda yang bepergian dengan membawa laptop, pertimbangkanlah untuk memilih produk ini. Two way bag ini dapat memuat laptop berukuran 14 inch beserta benda lain seperti buku hingga tablet.


Saat Anda tak membawa laptop, Anda dapat melipat tas menjadi lebih kecil. Bagian lipatannya dapat dikencangkan dengan buckle klip sehingga tak mudah terlepas. Tas ini juga berbahan kuat sehingga awet untuk pemakaian jangka panjang.

No.3

Papirut GarutTas KulitSDL048

Harga referensi
Rp270.000
Menengah

Tahan lama dan kokoh, bahannya full kulit asli

Produk ini dibuat secara handmade menggunakan material kulit sapi 100%. Keunggulan dari bahan tersebut ialah awet dan kuat, yakni tak mudah terbakar, melepuh, bahkan sobek. Tas ini juga akan makin lentur dan mengilap seiring waktu pemakaian. Karakteristik bahan kulitnya ialah motif kulit jeruk yang terasa halus dan empuk. 


Ukurannya sendiri terbilang besar dan dapat memuat banyak barang bawaan. Tas ini kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari tas dengan bahan yang awet dan tahan lama. Selain dapat dikenakan saat aktivitas di kantor, tas ini tentunya pas untuk menemani Anda menghadiri pesta.

No.4

PamoleTote Bag Waterproof Indie Series

Harga referensi
Rp179.000
Agak Murah

Barang bawaan antibasah berkat tas waterproof

Totepack ini terbuat dari bahan kanvas waterproof sehingga tak mengkhawatirkan jika terkena hujan. Anda juga akan mendapatkan pouch yang dapat digantung menggunakan ring D. Bagi Anda yang sedang mencari tas sekolah atau kuliah, pertimbangkanlah untuk memilih produk ini.


Tas ini juga memiliki banyak kompartemen atau kantong tambahan pada bagian dalam dan luarnya. Jadi, Anda dapat menyimpan barang secara terpisah sesuai dengan kategorinya. Bagian keseluruhan dalam tas juga dilapisi furing sehingga barang bawaan lebih terlindungi.

No.5

HeylocalNeva Bag Mini

Harga referensi
Rp330.000
Menengah

Tonjolkan sisi elegan diri Anda dengan tas cantik ini

Meskipun ukurannya kecil, Anda tetap dapat menyimpan barang penting seperti handphone dan dompet. Untuk dijadikan sling bag, Anda dapat mengatur panjang additional strap-nya dari 92–105 cm. Tas ini juga dibekali dua pasang handle dengan warna berbeda sehingga dapat diganti sesuai selera.


Apakah Anda sedang mencari tas dua gaya yang dapat digunakan untuk menghadiri acara pesta? Untuk menjawab kebutuhan Anda, kami merekomendasikan produk dari Heylocal ini. Aksen kancing pada bagian handle-nya menampilkan kesan elegan yang manis.

No.6

Phillipe JourdanNovella Tote Bag

Harga referensi
Rp1.299.000
Agak Mahal

Terlihat simpel dan tetap stylish

Jika Anda kerap membawa banyak barang saat keluar rumah, pilihlah produk ini. Dengan dimensi yang cukup besar, Anda dapat membawa keperluan tanpa ribet. Selain dijinjing, Anda juga dapat menggunakannya sebagai tas selempang. Apakah tas merek Philipe Jourdan bagus? Tentu saja! Selain branded, tas ini sangat awet dan kuat. 


Menariknya lagi, tas Philipe Jourdan ini brand Indonesia yang sudah diproduksi sejak 1990, lho! Anda juga akan mendapatkan aksesori tambahan berupa pouch dengan warna senada dengan tas. Anda pun dapat menata barang bawaan dengan lebih rapi berkat pouch tersebut. Tas berdesain simpel ini tentu akan membuat tampilan Anda makin stylish.

No.7

SakrootsTravel Bag Rolling Duffle Midnight Spirit Desert

Harga referensi
Rp2.299.000
Lebih Mahal

Buat traveling makin aman dan nyaman

Untuk Anda yang gemar traveling atau sering melakukan business trip, produk ini adalah pilihan tepat. Jika diperhatikan secara sekilas, produk ini tampak seperti tas jinjing. Namun, ternyata di bagian samping terdapat handle agar tas dapat difungsikan sebagai koper.


Dari segi tampilan, tas ini berdesain full motif dengan warna base cokelat bergaya vintage. Jadi, tas ini tentu akan mudah terlihat di antara koper-koper polos lainnya. Bepergian pun makin nyaman dan aman berkat two way bag dari Sakroots ini.

No.8

PeoniaELLY Tas Wanita Korea Selempang Import

Harga referensi
Rp250.000
Menengah

Aksen bunga-bunganya bisa mempermanis tampilan

Tali selempang tas ini dipenuhi dengan motif bunga-bunga, serta dapat dilepas dan dipasang sesuai selera. Bagian depan tas juga dihiasi aksen bordir bunga yang mempermanis tampilan. Jika Anda menyukai style Korea yang cute dan aesthetic, pilihlah produk ini.


Tas yang juga dapat dijadikan handbag ini memiliki empat kompartemen. Satu slot zipper utama untuk menyimpan dompet dan handphone, sedangkan tiga slot zipper lainnya untuk barang-barang kecil. Materialnya sendiri terbuat dari bahan parasut yang tahan terhadap percikan air.

No.9

RetrolunaticRansel Multifungsi | Ransel Mini Daisy Series

Harga referensi
Rp165.000
Agak Murah

Tas mini lucu untuk keperluan sehari-hari

Apakah Anda sedang mencari tas kecil untuk digunakan sehari-hari? Jika ya, jangan ragu untuk mengandalkan produk two way bag dari Retrolunatic ini. Tas ini sangat ideal untuk dikenakan saat pergi belanja hingga berkumpul dengan teman.


Meskipun kecil, tas ini dapat memuat banyak barang berukuran kecil karena dilengkapi dengan tiga slot kompartemen. Tas ini juga antiribet karena mudah diaplikasikan menjadi backpack dan sling bag. Selain itu, desainnya juga lucu dengan pilihan warna yang menarik.

No.10

MinisoTas Tangan Wanita Handbag Kontras Warna Morandi

Harga referensi
Rp216.500
Agak Murah

Desain three tone untuk melengkapi gaya chic Anda

Jika Anda ingin tampil trendi dan unik ala gaya chic, jatuhkanlah pilihan Anda pada produk ini. Tas ini didesain dengan tiga warna yang kontras pada tiap sisinya. Anda dapat mengenakan tas three tone ini dengan berbagai warna busana.


Tas selempang sekaligus tas jinjing ini memiliki bentuk persegi yang simpel. Anda dapat mengenakannya saat hangout atau acara santai lainnya. Panjang tali selempangnya pun dapat diatur sesuai selera Anda. Asyik!

Baca juga rekomendasi produk tas untuk wanita lainnya di sini

Selain tas dua gaya, masih banyak tas wanita model lain yang dapat Anda gunakan. Apabila Anda ingin menambah koleksi, Anda bisa membaca artikel yang sudah kami siapkan di bawah ini. Silakan klik tautan berikut dan dapatkan produk tas favorit Anda!

Kesimpulan

Demikian penjelasan kami mengenai cara memilih tas dua gaya/two way bag beserta rekomendasi produk terbaiknya. Apakah Anda sudah menentukan tas mana yang akan dibeli? Semoga ulasan kami dapat membantu Anda menemukan produk yang tepat.


Tas kombinasi shoulder bag dan tote bag/handbag atau shoulder bag dan clutch/mini bag menarik untuk dimiliki. Produk perpaduan shoulder bag dan backpack juga sangat fungsional. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda, ya!

5 Rekomendasi Two Way Bag terbaik

No. 1: PatrisMadeline Sling Bag/Tas Wanita Selempang

No. 2: HeylookTote Bag Enigma

No. 3: Papirut GarutTas KulitSDL048

No. 4: PamoleTote Bag Waterproof Indie Series

No. 5: HeylocalNeva Bag Mini

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Tas wanita
  4. 10 Merk Two Way Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.