10 Rekomendasi Tas Dua Gaya / Two Way Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Tas Dua Gaya / Two Way Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Tas dua gaya / two way bag merupakan tas yang dapat digunakan dengan beragam gaya. Tipenya pun beragam, mulai dari gabungan shoulder bag dengan tote/handbag, clutch, hingga backpack. Banyaknya variasi mungkin akan membuat Anda kesulitan memilih tas yang paling sesuai bagi Anda.

Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih tas dua gaya sekaligus memperkenalkan rekomendasi produk-produk terbaik yang sudah kami rangkum. Tas-tas trendi dari berbagai merek ternama, seperti Charles & Keith dan Phillipe Jourdan juga akan turut kami ulas. Baca terus artikel ini, ya!

Daftar isi

Cara memilih tas dua gaya / two way bag

Tas dua gaya memiliki bentuk yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya dengan lebih dari satu cara pemakaian. Agar tidak salah memilih produk, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli. Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Pilihlah tas dengan kombinasi dua gaya yang paling Anda sukai

Walaupun disebut sebagai tas dua gaya, ada berbagai tipe pada masing-masing produk yang tersedia. Tas tipe ini ini memiliki beberapa variasi, seperti tote bag yang dapat diubah menjadi boston bag dengan bagian bawah yang besar. Lalu, ada juga tipe tas yang dapat divariasikan tampilannya tergantung pada pengikat dan kancingnya.

Salah satu gaya yang paling sering digunakan sebagai kombinasi adalah gaya shoulder bag. Meski sama-sama shoulder bag, tampilan dan penggunaannya akan berbeda tergantung dengan desain aslinya.

Tipe kombinasi shoulder bag dan tote/handbag yang ideal untuk penggunaan sehari-hari

Tipe kombinasi shoulder bag dan tote/handbag yang ideal untuk penggunaan sehari-hari

Berbicara mengenai tas dua gaya, tas dengan tali bahu yang dapat digunakan baik sebagai shoulder bag maupun tote/handbag adalah tipe yang paling standar. Anda bisa memilih penggunaannya, baik sebagai shoulder bag atau tote/handbag sesuai kebutuhan. Dengan mengganti gayanya, kesan yang ditimbulkan pun akan berbeda.

Untuk penggunaan sehari-hari, seperti pergi kuliah atau bekerja, Anda dapat menggunakan tas ini sebagai tote bag. Lalu, saat sedang membawa barang bawaan yang berat, Anda dapat menggunakan tas tipe ini sebagai shoulder bag. Selain itu, cara membawanya bervariasi sehingga Anda pun bisa menentukan kesan yang diinginkan. Misalnya, tampilan cute dengan menyelempangkan talinya secara diagonal atau tampilan dewasa dengan menentengnya di tangan.

Tipe kombinasi shoulder bag dan clutch/mini bag yang cocok untuk pesta maupun hangout

Tipe kombinasi shoulder bag dan clutch/mini bag yang cocok untuk pesta maupun hangout

Tipe tas dua gaya berikut ini bisa dijadikan sebagai shoulder bag serta bisa juga beralih fungsi menjadi clutch atau mini bag, cukup dengan melepas tali bahunya. Berhubung kapasitas muatannya terbatas, Anda hanya dapat membawa barang-barang kecil, seperti dompet, smartphone, kartu-kartu, dan sebagainya. Tipe tas ini juga akan sangat berguna untuk digunakan saat menghadiri pesta atau sekadar hangout bersama teman-teman Anda.

Selain itu, kami juga merekomendasikan tas dengan perpaduan warna-warna terang, terutama bila outfit Anda terkesan plain atau polos. Dengan memakainya menggunakan gaya clutch atau mini bag, penampilan pun dapat setingkat lebih menarik.

Tipe kombinasi shoulder bag dan backpack yang praktis untuk beraktivitas outdoor

Tipe kombinasi shoulder bag dan backpack yang praktis untuk beraktivitas outdoor

Tipe berikutnya merupakan tas dua gaya yang bisa digunakan sebagai shoulder bag dan backpack. Anda hanya tinggal mengubah atau mengganti letak talinya untuk mengganti gayanya. Tipe ini juga memiliki banyak variasi produk yang cocok digunakan baik oleh pria maupun wanita.

Selain sebagai shoulder bag dan backpack, ada juga tipe yang bisa digunakan sekaligus sebagai handbag. Tipe tas ini kami rekomendasikan untuk Anda yang kerap bepergian menggunakan sepeda motor atau sering beraktivitas outdoor.

Pilihlah tas yang cocok dengan fashion style Anda sehari-hari

Pilihlah tas yang cocok dengan fashion style Anda sehari-hari

Hal yang tidak kalah pentingnya ialah kesesuaian tas dengan fashion style Anda sehari-hari. Orang-orang dengan fashion style yang sederhana biasanya akan cocok dengan tas bergaya kasual. Jika Anda bermaksud menggunakannya untuk pergi ke kantor, tas berdesain formal akan lebih cocok. Kemudian, bagi Anda pencinta tampilan yang terkesan berkelas, tas bergaya classy adalah yang paling ideal. Namun, yang terpenting, bila suatu produk cocok dengan selera Anda, memadupadankannya dengan berbagai outfit akan terasa lebih mudah.

Namun di sisi lain, kami juga menyarankan agar Anda lebih berani baik dalam hal pemilihan desain maupun warna. Misalnya, bila Anda cenderung sering memakai outfit bernuansa gelap, lebih beranilah memilih tas dengan warna cerah agar penampilan terlihat lebih menarik. Memang akan lebih baik jika Anda memilih tas yang cocok dengan fashion style Anda sehari-hari, tetapi tidak ada salahnya juga bila Anda mencoba tampilan yang baru.

Pilihlah bahan sesuai dengan impresi yang ingin Anda tonjolkan

Bahan pembuat tas juga mampu menentukan kesan yang ditampilkan. Ada begitu banyak bahan yang dapat digunakan untuk membuat tas. Akan tetapi, kali ini kami akan membahas bahan yang paling sering digunakan, yaitu kulit asli, kulit sintetis, dan nilon.

Pilihlah bahan kulit asli, bila Anda ingin tas yang khas dan awet

Pilihlah bahan kulit asli, bila Anda ingin tas yang khas dan awet

Pertama-tama, kami akan menjelaskan mengenai bahan kulit asli atau biasa disebut juga bahan kulit. Bahan kulit asli umumnya dibuat dari kulit sapi, tetapi ada juga yang dibuat dari kulit domba serta buaya.

Selain itu, terdapat berbagai variasi tipe dari bahan kulit, seperti tipe bahan kulit dengan permukaan yang mengilap, tipe enamel leather, tipe bahan kulit olahan, tipe printed leather, dan sebagainya. Banyak juga produsen yang sudah memproduksi tas berbahan kulit, mulai dari merek lokal hingga merek terkenal.

Namun, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih karena harga masing-masing produknya akan berbeda tergantung dari bahan utama kulit yang digunakan. Biasanya, bila bahan kulit asli tersebut berasal dari kulit sapi atau domba, harganya akan di bawah satu juta rupiah. Akan tetapi, untuk bahan langka seperti kulit buaya, tentu harganya akan lebih tinggi, bahkan mungkin akan membuat Anda terkejut. Walaupun ada banyak variasi tas yang dapat dipilih, pertimbangkanlah tas dengan bahan dan harga yang sesuai kondisi keuangan Anda.

Pilihlah bahan kulit sintetis, jika Anda menginginkan tas tahan air serta harga yang terjangkau

Pilihlah bahan kulit sintetis, jika Anda menginginkan tas tahan air serta harga yang terjangkau

Bahan lainnya ialah kulit sintetis atau yang sering disebut juga bahan kulit buatan atau kulit imitasi. Sekilas, karakteristik dari bahan ini terasa mirip dengan kulit asli, dalam versi harga yang jauh lebih terjangkau. Jika Anda tidak memiliki cukup budget dan tidak terlalu mementingkan bahan, Anda dapat menjadikan tas berbahan kulit sintetis sebagai pilihan.

Sebagai tambahan, baik warna, desain, serta karakteristiknya juga sangat bervariasi dan memiliki keunikannya masing-masing. Tidak seperti kulit asli, bahan kulit sintetis tidak mudah kotor bahkan bisa dicuci dengan air tanpa meninggalkan bekas apa pun. Itulah mengapa banyak yang berpendapat kalau bahan ini cocok sebagai bahan tas yang digunakan sehari-hari.

Meski tampak menarik, jika diperhatikan baik-baik, bahan ini memiliki kesan tampilan yang kurang berkelas. Jika Anda mendatangi acara yang mengharuskan Anda berpenampilan rapi dan classy dengan memakai tas berbahan kulit sintetis, keseimbangan penampilan akan terganggu. Di samping itu, Anda juga perlu mengingat bahwa bahan kulit sintetis tidak berumur panjang seperti bahan kulit asli.

Pilihlah bahan nilon, bila Anda menginginkan tas dengan tingkat ketahanan yang tinggi

Pilihlah bahan nilon, bila Anda menginginkan tas dengan tingkat ketahanan yang tinggi

Bahan terakhir yang akan kami jelaskan kepada Anda ialah nilon. Bahan ini kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari tas dengan harga paling terjangkau. Bahan nilon sendiri merupakan kain yang terbuat dari serat kimia dengan harga yang cenderung murah. Meski murah, bahan nilon memiliki karakteristik bahan yang sangat kuat plus dilengkapi dengan beragam aspek fungsional lainnya.

Berhubung tas berbahan nilon memiliki beragam pilihan warna serta desain yang unik, Anda pun dapat lebih leluasa saat memilih produknya. Tidak hanya itu, bahan nilon juga sangat tahan terhadap hujan dan angin, serta tidak mudah rusak sehingga banyak digunakan pada produk-produk untuk kegiatan outdoor. Hal itulah yang membuat bahan ini cocok sebagai bahan pembuat backpack atau sekadar untuk menonjolkan kesan tampilan yang kasual.

Namun, meski memberi kesan kasual, tidak dapat dipungkiri juga bila bahan nilon terkesan murah. Karena itu, berhati-hatilah dalam memilih desain agar tidak menimbulkan kesan murahan serta tidak mengganggu penampilan Anda ketika digunakan untuk menghadiri suatu acara dengan dresscode tertentu.

10 Rekomendasi tas dua gaya / two way bag terbaik

Sekarang, saatnya kami memperkenalkan sepuluh rekomendasi tas dua gaya terbaik yang telah kami rangkum khusus untuk Anda. Mulai dari tas dua gaya tipe shoulder bag, tote bag/handbag, clutch/mini bag, dan backpack, semuanya akan kami ulas satu-persatu. Selamat memilih!

10. Povilo Milan Sling Red

10. Povilo Milan Sling Red

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 352.000

Mencari tas kuat yang nyaman digunakan? Tas berikut jawabannya

Bila Anda mencari tas dengan ukuran compact untuk sekadar membawa smartphone atau peralatan makeup saat Anda bepergian, produk berikut layak Anda pertimbangkan. Memiliki tekstur bahan yang lembut dan kuat, serta desain yang simpel, produk ini semakin nyaman digunakan. Dipadu-padankan dengan berbagai style pakaian pun tak akan terasa salah tempat.

Tipe Shoulder bag dan clutch/mini bag
Bahan Ultra-fine fiber (kulit sintetis yang bertekstur sangat mirip dengan material kulit sapi asli)

9. The Sak Sakroots Two Way Backpack Charcoal

9. The Sak Sakroots Two Way Backpack Charcoal

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 799.000

Desain etniknya begitu unik, kapasitasnya pun besar!

Fashion dengan kesan etnik kini semakin populer di kalangan anak-anak muda yang doyan dengan tampilan edgy, salah satunya tas berikut ini. Selain corak warna-warni yang memenuhi seluruh permukaan tas, ukurannya yang cukup besar mampu menampung berbagai barang keperluan Anda saat bepergian.

Tak perlu takut tas akan rusak karena terlalu banyak membawa barang! Bahannya tergolong heavy duty sehingga lebih durable dan bisa diandalkan. Bagi Anda yang ingin bisa membawa banyak barang dalam satu tas sekaligus tampil penuh gaya, pilih saja produk ini.

Tipe Shoulder bag dan backpack
Bahan Kanvas

8. Dowa Sheila

8. Dowa Sheila

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 690.000

Variasi warnanya banyak, Anda pun mudah mencari yang sesuai dengan gaya sehari-hari

Dengan tekstur rajutan yang memberi kesan hangat, produk ini akan membuat Anda tampil beda. Selain tekstur yang unik, puluhan warna trendi pun tersedia untuk dipilih. Baik warna tone gelap hingga terang, semuanya akan membuat penampilan Anda tambah menarik dan chic.

Tas produksi lokal yang berkualitas ini merupakan pilihan tepat bila Anda ingin kemudahan lebih dalam menemukan warna yang cocok dengan style harian Anda. Kemudian, ukurannya pun tidak terlalu besar dan pas untuk Anda gunakan saat bepergian sehari-hari.

Tipe Shoulder bag dan tote bag/handbag
Bahan Crochet, genuine leather

7. Billbiri Collection Sydney Satchel

7. Billbiri Collection Sydney Satchel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 750.000

Ingin tampilan kasual, tetapi tetap berkelas? Pilih saja tas ini

Produk buatan pengrajin lokal berikut bisa menjadi pertimbangan tepat bagi Anda yang ingin menonjolkan kesan santai sekaligus classy. Desain yang sederhana mampu memberi casual look, sementara tekstur bahannya yang lembut tak kalah kualitasnya dengan produk-produk impor. Kemudian, pilihan warna-warnanya yang segar akan menambah kesan energik pada diri Anda.

Tipe Shoulder bag dan tote bag/handbag
Bahan Kulit sapi lokal premium full up

6. Charles & Keith Metallic Handle Long Wallet

6. Charles & Keith Metallic Handle Long Wallet 

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 659.000

Dipakai saat hangout bisa, digunakan saat ke pesta pun oke!

Apakah Anda sedang mencari tas dua gaya yang cocok untuk digunakan saat hangout atau bahkan ke pesta? Jika iya, produk berikutlah pilihan tepat untuk Anda. Perpaduan antara warna netral, serta handle dan tali berbahan metalnya membuat penampilan Anda kian elegan. Produk ini pun tersedia dalam varian warna beige, black, mauve, dan peacock yang ciamik.

Tipe Shoulder bag dan clutch/mini bag
Bahan Kulit sintetis

5. Misyelle Jolani Sling

5. Misyelle Jolani Sling

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 299.900

Tunjukkan kesan feminin dan manis dengan tas berdetail unik

Tas dengan desain yang tak biasa berikut layak menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menampilkan kesan feminin dan manis pada penampilan Anda. Warna baby pink-nya yang cantik dan soft seakan mampu menonjolkan sisi lembut dalam diri Anda.

Selain tampilan yang menawan, produk ini pun praktis dari segi penggunaan karena dilengkapi ritsleting lebar di bagian bawah. Memasukkan dan mengeluarkan barang pun menjadi lebih leluasa. Bila kurang suka dengan warna baby pink, pilih saja varian warna hitamnya yang elegan.

Tipe Shoulder bag dan tote bag/handbag
Bahan PU leather

4. Tas Jinjing Kulit Sapi Asli Motif Batik

4. Tas Jinjing Kulit Sapi Asli Motif Batik

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 578.000

Tampil klasik dan menawan dengan tas bernuansa etnik

Bermotif batik, tas dua gaya ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menonjolkan nuansa etnik dan klasik pada penampilan Anda. Tidak hanya membuat Anda kian stylish, produk ini juga terbuat dari bahan yang awet, justru semakin lama digunakan akan semakin bagus. Anda pun bisa lebih berhemat karena dapat menggunakan tas trendi ini dalam waktu yang lama.

Tipe Shoulder bag dan tote bag/handbag
Bahan Kulit sapi asli

3. Charles & Keith Curve Edge Suede Handbag

3. Charles & Keith Curve Edge Suede Handbag

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 332.000

Perpaduan curvy design dan bahan metal, berikan kesan gothic pada penampilan

Tas dua gaya selanjutnya merupakan pilihan tepat bila Anda mencari tas dengan desain yang terkesan gothic. Dengan tepian curve edge-nya saja, produk ini sudah terlihat anti-mainstream. Dilengkapi dengan handle dan gantungan berbahan metal yang sleek, tas ini pun semakin eye-catching. Anda yang ingin tampil lain daripada yang lain, pasti akan menyukai produk ini.

Tipe Shoulder bag dan tote bag/handbag
Bahan Kulit sintetis, suede

2. Phillipe Jourdan Harper Tote Bag – Black

2. Phillipe Jourdan Harper Tote Bag - Black

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.199.000

Tonjolkan kesan simpel, tetapi tetap elegan pada penampilan Anda

Tampilan elegan bukan berarti harus menggunakan aksesori yang ramai hiasan di sana-sini, seperti halnya tas berikut ini. Dengan warna hitam polos dan desain stylish, produk ini menonjolkan kesan simpel, tetapi elegan pada penampilan Anda.

Selain warna yang netral, tekstur bahan yang terlihat mengilap membuat tas dua gaya ini cocok dipadupadankan dengan berbagai gaya berbusana Anda. Digunakan saat ke kantor, kampus, atau hangout pun terasa cocok!

Tipe Shoulder bag dan tote bag/handbag
Bahan Nilon

1. Charles & Keith Mesh Detail Backpack

1. Charles & Keith Mesh Detail Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 838.000

Warnanya yang bagaikan hologram menjadikan penampilan kian catchy

Bila Anda ingin tampil eye-catching dan lebih berani, produk berikut merupakan pilihan yang tepat. Dengan warna cerah yang mengilap layaknya hologram serta memantulkan cahaya, tas dua gaya ini bisa membuat Anda menjadi pusat perhatian. Di samping warnanya yang mencolok, tersedia juga pilihan warna hitam bagi Anda yang ingin tampil lebih santai.

Tipe Shoulder bag dan backpack
Bahan PU leather

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan produk yang sesuai dengan style andalan Anda? Tas dua gaya dapat digunakan dengan cara berbeda cukup dengan memasang atau melepas tali bahunya. Itulah yang membuat penampilan Anda bisa lebih menarik meski hanya menggunakan satu tas.

Anda bisa memilih produk dengan tipe kombinasi shoulder bag dan tote bag/handbag, shoulder bag dan clutch/mini bag, serta shoulder bag dan backpack sesuai keinginan Anda. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi Anda!