mybest
Kunci

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Aksesori motor
  4. 10 Gantungan Kunci Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Gantungan Kunci Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Gantungan Kunci Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Gantungan Kunci Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Gantungan Kunci Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Gantungan Kunci Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Gantungan Kunci Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Jika kunci motor Anda sering terselip, jangan beranjak dahulu dari artikel ini! Ukuran kunci motor yang kecil sering kali menyebabkan Anda lupa di mana meletakannya. Waktu Anda pun jadi terbuang hanya untuk mencari kunci yang hilang.


Memasang gantungan kunci motor bisa menjadi solusi, lho. Berbagai produk kunci motor terbaik akan kami berikan rekomendasinya untuk Anda. Ada kunci motor keren dari Eiger dan Sorcery, gantungan kunci dompet, ada juga gantungan kunci motor boneka lucu dan unik. Sebelum menjatuhkan pilihan, simak dahulu tips memilih kunci motor yang bagus di bawah ini, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih gantungan kunci motor

Meskipun terkesan sepele, gantungan kunci motor yang dipilih dengan saksama tentu lebih awet. Bahkan, gantungan kunci motor pun bisa memberikan sentuhan tersendiri bagi keseluruhan gaya Anda. Menggunakan gantungan kunci motor dari merek terkenal juga bisa menaikkan gengsi Anda, lho. Yuk, simak tips memilih berikut ini untuk menemukan gantungan kunci motor yang tepat.

1

Perhatikan bahan pembuat gantungan kunci

Poin pertama yang perlu Anda perhatikan adalah bahan gantungan kunci. Karena gantungan kunci motor sangat mungkin terkena panas matahari, polusi, serta hujan, pemilihan bahan yang durable tentu harus dilakukan. Apa saja bahan pembuat gantungan kunci motor yang biasa ditemui di pasaran?

Rubber dan akrilik: Desainnya beragam dan unik-unik

Rubber dan akrilik: Desainnya beragam dan unik-unik

Rubber atau karet cukup populer digunakan sebagai bahan gantungan kunci. Fleksibilitasnya membuat gantungan kunci berbahan rubber memiliki desain yang menarik dan unik. Bahan ini bisa dibentuk menjadi apa saja, seperti tokoh kartun, buah-buahan, bahkan replika makanan atau minuman.


Sementara itu, akrilik memiliki kelebihan di sisi penampilan. Meskipun tidak sefleksibel rubber, gantungan kunci akrilik juga memiliki desain beragam. Mayoritas gantungan kunci custom menggunakan akrilik dan menawarkan grafir atau tempel foto. Dengan desain yang lucu, imut, dan keren, gantungan kunci rubber dan akrilik menawarkan harga yang murah. Menarik, ya?

Metal: Kukuh dan tahan lama

Metal: Kukuh dan tahan lama
Sumber: eigeradventure.com

Bahan metal atau logam yang paling banyak digunakan adalah stainless steel, aluminium, besi, dan alloy. Semuanya memiliki karakteristik yang hampir sama, yaitu tahan air, kukuh, dan tahan lama. Meskipun bentuk dan desainnya terbatas, gantungan kunci motor metal memberikan kesan keren dan maskulin. Jika kulit Anda sensitif, kami menyarankan bahan yang hypoallergenic agar tangan Anda tidak gatal atau iritasi saat memegangnya.

Kulit: Berkelas dan menunjukkan kesan dewasa

Jika Anda menyukai barang-barang yang menampilkan kesan berkelas, pertimbangkanlah gantungan kunci motor berbahan kulit. Harga bahan kulit asli memang terbilang mahal. Namun, Anda juga bisa memilih kulit sintetis sebagai solusinya.


Desain gantungan kunci motor kulit umumnya simpel, tetapi elegan. Bahkan, ada produsen yang menawarkan ring dengan plating ion dan emas untuk membuatnya lebih eksklusif. Jika Anda memilih gantungan kunci motor kulit, jangan terlalu sering membawanya berkendara saat hujan, ya.

Kain: Ringan dan pilihan modelnya banyak

Kain: Ringan dan pilihan modelnya banyak

Kain digunakan sebagai bahan gantungan kunci motor karena bobotnya yang ringan. Selain itu, beberapa jenis kain, seperti nilon dan poliester bisa kering dengan cepat. Hal ini membuatnya aman, bahkan ketika terkena hujan.


Kain juga mendominasi sebagai bahan gantungan kunci motor berbentuk boneka yang disukai wanita. Sayangnya, kain menyerap debu dan asap sehingga cepat terlihat kotor. Jadi, pastikan Anda rajin mencuci gantungan kunci motor berbahan kain agar selalu tampak bersih.

2

Pilih berdasarkan jenis pengaitnya

Pilih berdasarkan jenis pengaitnya

Anda tipe yang memasang satu gantungan untuk satu kunci atau satu gantungan untuk beberapa kunci? Pemilihan jenis pengait bisa memengaruhi jumlah kunci yang Anda pasangkan pada satu gantungan, lho. Ini dia penjelasannya.


  • Ring: Kukuh dan bisa dipasangi beberapa kunci

Seperti namanya, pengait ring berbentuk bundar seperti cincin. Ukurannya diameternya beragam, mulai dari 1 hingga 2 cm. Karena cukup lebar, Anda bisa memasangkan beberapa kunci sekaligus pada satu ring. Meskipun perlu sedikit usaha lebih saat memasangkan kunci, pengait tipe ring lebih mampu menjaga kunci agar tidak mudah terlepas.


  • Clasp: Lebih mudah dipasang

Anda hanya perlu menekan tombol untuk membuka pengait tipe clasp saat memasangkannya pada kunci. Clasp umumnya berukuran kecil sehingga hanya bisa dipasangi satu kunci saja. Jika Anda memasangkan lebih dari satu kunci, tombol pengaitnya akan cepat kendur dan menyebabkan kunci mudah terjatuh.

3

Utamakan memilih yang ukurannya kecil supaya muat masuk ke saku

Kunci motor paling sering disimpan di saku supaya lebih mudah diambil saat akan digunakan. Jika Anda memasangkan gantungan kunci, pilihlah yang produk kecil dan tipis agar tidak mengganjal. Memilih gantungan yang ukurannya tidak terlalu panjang juga bisa dilakukan agar tidak repot saat menyimpannya. Selain ukuran, bobot gantungan kunci juga perlu Anda pertimbangkan. Hindari memilih produk yang besar dan berat karena akan membebani lubang kunci motor Anda

4

Pertimbangkan juga fungsi tambahannya

Bagi sebagian orang, fungsionalitas menjadi salah satu faktor yang wajib dipertimbangkan saat membeli sesuatu. Untuk itulah beberapa produk gantungan kunci motor dilengkapi dengan fungsi tambahan yang pastinya layak untuk dilirik. Berikut ini beberapa fungsi tambahan yang biasanya ada pada gantungan kunci motor.


  • Dompet untuk menyimpan STNK dan kartu penting

Model gantungan kunci motor dompet memang sangat populer. Hal ini karena selain sebagai aksesori, gantungan kunci dompet juga bisa digunakan sebagai tempat menyimpan STNK, SIM, atau kartu penting lain. Anda juga bisa menyimpan uang receh untuk parkir di gantungan kunci dompet


  • Pengait atau hook tambahan

Untuk Anda yang kurang suka memasukkan kunci motor ke saku, produk dengan hook tambahan bisa menjadi pilihan. Pengait tersebut dapat Anda pasangkan di kolong ikat pinggang dan kunci pun aman. Adanya hook tambahan juga bisa Anda manfaatkan untuk menggantung benda kecil lain, seperti kunci rumah.


  • Fungsi tambahan lain yang juga berguna

Produsen outdoor gear biasanya juga meluncurkan produk keychain serbaguna. Anda bisa menemukan gantungan kunci motor yang juga adalah korek api, senter mini, kunci pas, juga peluit. Semuanya bisa Anda manfaatkan saat kondisi darurat, seperti tersesat atau saat motor tiba-tiba mogok dan jauh dari bengkel.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi gantungan kunci motor terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk gantungan kunci motor terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Surprice

Gantungan Kunci Astronaut Lucu

Surprice Gantungan Kunci Astronaut Lucu 1

Mulai dari Rp5.000,00

Agak Murah

Astronot mungil yang siap menemani perjalanan Anda

2

Gantungan Kunci Boneka Pita

 Gantungan Kunci Boneka Pita 1

Mulai dari Rp3.450,00

Lebih Murah

Lucu dan menggemaskan, beruang berpita favorit banyak orang

3

Peonia

Tata Hommi Ceri Pom-Pom Keychain

Peonia Tata Hommi Ceri Pom-Pom Keychain 1

Mulai dari Rp20.000,00

Menengah

Tampil imut dan kekinian dengan gantungan kunci pom-pom

4

HDK Hiasan Dinding Kayu

Gantungan kunci model plat nomer akrilik grafir

HDK Hiasan Dinding Kayu Gantungan kunci model plat nomer akrilik grafir 1

Mulai dari Rp10.000,00

Agak Murah

Lebih personal dengan gantungan kunci pelat motor yang unik

5

ANT Project

Keychain Webing Nylon Premium

ANT Project Keychain Webing Nylon Premium 1

Mulai dari Rp14.300,00

Menengah

Simpel dan tipis, tak akan mengganjal saat dimasukkan ke saku

6

ACE

Gantungan Kunci Senter 3 Lampu Led Dengan Baterai 3xlr44

ACE Gantungan Kunci Senter 3 Lampu Led Dengan Baterai 3xlr44 1

Mulai dari Rp29.900,00

Menengah

Senter mini untuk penerangan di saat darurat

7

Garut Kulit

Key Wallet 1.0

Garut Kulit Key Wallet 1.0 1

Mulai dari Rp40.000,00

Agak Mahal

Pilihan warnanya beragam, cocok untuk pria dan wanita

8

Eiger

Emergency Whistle Keychain

Eiger Emergency Whistle Keychain 1

Mulai dari Rp39.000,00

Agak Mahal

Tersesat atau butuh pertolongan? Tiup gantungan kunci peluit ini!

9

Sorcery World

Twist Keychain Head with Genuine Lambskin

Sorcery World Twist Keychain Head with Genuine Lambskin  1

Mulai dari Rp435.000,00

Lebih Mahal

Elegan, mewah, dan eksklusif

10

Geoff Max

Gavin Keychain

Geoff Max Gavin Keychain 1

Mulai dari Rp35.000,00

Menengah

Gantungan kunci keren replika sepatu brand terkenal

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SurpriceGantungan Kunci Astronaut Lucu

Gantungan Kunci Astronaut Lucu 1
Sumber: shopee.co.id
Gantungan Kunci Astronaut Lucu 2
Sumber: shopee.co.id
Gantungan Kunci Astronaut Lucu 3
Sumber: shopee.co.id
Gantungan Kunci Astronaut Lucu 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp5.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp5.000,00
Agak Murah

Astronot mungil yang siap menemani perjalanan Anda

Penyuka aksesori lucu bertema luar angkasa tak boleh melewatkan gantungan kunci ini. Berbentuk astronot yang mungil, produk ini sangat pas digunakan sebagai gantungan kunci motor. Ada dua warna cerah yang bisa Anda pilih sesuai selera. Namun, Anda sebaiknya sering mencucinya karena produk ini didominasi oleh warna putih. Jangan sampai debu dan asap yang menempel membuatnya jadi kotor dan dekil, ya.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Gantungan Kunci Boneka Pita

Gantungan Kunci Boneka Pita 1
Sumber: shopee.co.id
Gantungan Kunci Boneka Pita 2
Sumber: shopee.co.id
Gantungan Kunci Boneka Pita 3
Sumber: shopee.co.id
Gantungan Kunci Boneka Pita 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp3.450,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp3.450,00
Lebih Murah

Lucu dan menggemaskan, beruang berpita favorit banyak orang

Siapa, sih, yang tak gemas melihat boneka beruang imut ini? Jika Anda juga tertarik dengan boneka lucu ini, jadikanlah ia sebagai gantungan kunci motor Anda. Meskipun harganya terjangkau, bukan berarti produk ini tidak berkualitas. Kainnya lembut dan ring-nya pun terbuat dari stainless steel yang kuat. Karena ukurannya mungil, produk ini juga cocok untuk Anda jadikan sebagai pelengkap hampers ulang tahun, lho!

No.3

PeoniaTata Hommi Ceri Pom-Pom Keychain

Harga referensi
Mulai dari Rp20.000,00
Menengah

Tampil imut dan kekinian dengan gantungan kunci pom-pom

Untuk Anda yang menyukai tampilan kekinian, hadirkan aksesori pom-pom yang sedang trend ini pada gantungan kunci Anda. Adanya pom-pom pada gantungan kunci akan menambah kesan feminin Anda. Apalagi, bulu-bulunya pun halus dan dapat memberi kepuasan tersendiri jika Anda menyentuh dan memainkannya kala sedang bosan. Gantungan kunci dari Peonia ini tersedia dalam tiga varian warna dan desain yang berbeda. 
No.4

HDK Hiasan Dinding KayuGantungan kunci model plat nomer akrilik grafir

Gantungan kunci model plat nomer akrilik grafir 1
Sumber: shopee.co.id
Gantungan kunci model plat nomer akrilik grafir 2
Sumber: shopee.co.id
Gantungan kunci model plat nomer akrilik grafir 3
Sumber: shopee.co.id
Gantungan kunci model plat nomer akrilik grafir 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp10.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp10.000,00
Agak Murah

Lebih personal dengan gantungan kunci pelat motor yang unik

Tak ingin gantungan kunci motor Anda disamai oleh orang lain? Produk yang satu ini jawabannya! Anda bisa memesan gantungan kunci sesuai dengan nomor kendaraan Anda. Yang membuatnya lebih spesial, gantungan kunci akrilik ini dikerjakan dengan teknik grafir, bukan ditempel stiker. Jenis font-nya pun disesuaikan dengan font pelat motor asli. Anda juga bisa menambahkan nama Anda di bawahnya. 

No.5

ANT ProjectKeychain Webing Nylon Premium

Harga referensi
Mulai dari Rp14.300,00
Menengah

Simpel dan tipis, tak akan mengganjal saat dimasukkan ke saku

Menyimpan kunci motor di saku celana sudah menjadi kebiasaan sebagian besar orang. Namun, gantungan kunci yang besar akan terasa mengganjal dan tidak nyaman. Untuk itu, kami merekomendasikan keychain tipis dari ANT Project ini. 


Terbuat dari kain nilon yang kuat dan cepat kering, gantungan kunci motor ini aman meskipun terkena air hujan. Anda bisa memilih warna yang mencolok agar kunci motor lebih mudah ditemukan.

No.6

ACEGantungan Kunci Senter 3 Lampu Led Dengan Baterai 3xlr44

Gantungan Kunci Senter 3 Lampu Led Dengan Baterai 3xlr44 1
Sumber: shopee.co.id
Gantungan Kunci Senter 3 Lampu Led Dengan Baterai 3xlr44 2
Sumber: shopee.co.id
Gantungan Kunci Senter 3 Lampu Led Dengan Baterai 3xlr44 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp29.900,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp29.900,00
Menengah

Senter mini untuk penerangan di saat darurat

Anda yang sering bepergian mengendarai motor di malam hari? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki produk ini. Meskipun kecil, gantungan kunci senter dari ACE ini memiliki tiga lampu LED yang terang. Bahannya pun berkualitas sehingga produk ini akan bertahan lama. Jika Anda menyukai kegiatan di alam, produk ini juga bisa dibawa sebagai senter cadangan. 

No.7

Garut KulitKey Wallet 1.0

Key Wallet 1.0 1
Sumber: shopee.co.id
Key Wallet 1.0 2
Sumber: shopee.co.id
Key Wallet 1.0 3
Sumber: shopee.co.id
Key Wallet 1.0 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp40.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp40.000,00
Agak Mahal

Pilihan warnanya beragam, cocok untuk pria dan wanita

Dompet kulit umumnya berwarna cokelat atau hitam. Namun, tidak dengan gantungan kunci dompet yang satu ini. Produk ini dibuat dalam banyak warna, seperti pink, navy, turqoise, dan broken white. Tak hanya pria, wanita pun bisa memilih warna kesukaannya. Ukurannya pun tak terlalu besar sehingga tak akan merepotkan saat menyimpannya. Selain fungsional, gantungan kunci ini juga fashionable, bukan? 

No.8

EigerEmergency Whistle Keychain

Emergency Whistle Keychain 1
Sumber: shopee.co.id
Emergency Whistle Keychain 2
Sumber: shopee.co.id
Emergency Whistle Keychain 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp39.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp39.000,00
Agak Mahal

Tersesat atau butuh pertolongan? Tiup gantungan kunci peluit ini!

Produk berikutnya datang dari Eiger yang terkenal dengan produk perlengkapan outdoor. Gantungan kunci motor ini juga bisa berfungsi sebagai peluit yang akan sangat berguna di saat darurat. Anda yang terbiasa mendaki gunung bisa membawanya untuk berjaga-jaga. Wanita yang mengendarai motor sendiri juga bisa memilih produk ini untuk melengkapi alat perlindungan diri.

No.9

Sorcery WorldTwist Keychain Head with Genuine Lambskin

Harga referensi
Mulai dari Rp435.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp435.000,00
Lebih Mahal

Elegan, mewah, dan eksklusif

Gantungan kunci kulit keluaran Sorcery World ini dibuat untuk Anda yang menyukai barang berkelas. Dibuat dari full grained lamb skin dan hypoalergenic stainless, jelas produk ini bukan gantungan kunci motor biasa.


Anda bahkan bisa memilih head-nya, mau yang silver, ion plated, atau 18K gold plated. Pilihan warna kulit yang ditawarkan pun banyak, jadi Anda bisa memilih sesuai preferensi. Produk ini bisa dipasangkan di kunci motor biasa ataupun remote pada motor keyless.

No.10

Geoff MaxGavin Keychain

Gavin Keychain 1
Sumber: shopee.co.id
Gavin Keychain 2
Sumber: shopee.co.id
Gavin Keychain 3
Sumber: shopee.co.id
Gavin Keychain 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp35.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp35.000,00
Menengah

Gantungan kunci keren replika sepatu brand terkenal

Jika Anda menggemari brand Geoff Max, lengkapi koleksi Anda dengan memiliki gantungan kunci motor ini. Merupakan replika dari sepatu Gavin yang populer, gantungan kunci ini tampak sangat keren. 


Meskipun ukurannya kecil, kombinasi warnanya yang terkesan sporty sangat cocok digunakan oleh anak muda. Ukurannya yang kecil membuatnya bisa dimasukkan ke saku dengan mudah. Karena terbuat dari rubber, produk ini tahan air dan tentu saja awet.

Baca juga rekomendasi gantungan kunci lainnya dan tempat gantungan kunci di sini

Selain gantungan kunci motor, mungkin Anda juga sedang mencari gantungan kunci mobil atau kunci rumah. Di bawah ini kami telah menyiapkan link artikel rekomendasi gantungan kunci dan tempat gantungan kunci untuk Anda. Silakan klik artikel yang ingin Anda baca dan dapatkan rekomendasi produk-produk terbaiknya.

Kesimpulan

Selain sebagai aksesori, gantungan kunci motor juga berfungsi agar kunci tidak mudah terselip. Utamakan untuk memilih gantungan kunci motor dengan bahan yang kuat dan tahan air. Perhatikan juga desain dan ukurannya agar tak merepotkan saat disimpan. Pilihlah yang desainnya eksklusif untuk meningkatkan gaya dan penampilan Anda.


Semoga artikel kami dapat membantu Anda menemukan gantungan kunci motor yang tepat. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

5 Rekomendasi Gantungan Kunci Motor terbaik

No. 1: SurpriceGantungan Kunci Astronaut Lucu

No. 2: Gantungan Kunci Boneka Pita

No. 3: PeoniaTata Hommi Ceri Pom-Pom Keychain

No. 4: HDK Hiasan Dinding KayuGantungan kunci model plat nomer akrilik grafir

No. 5: ANT ProjectKeychain Webing Nylon Premium

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Aksesori motor
  4. 10 Gantungan Kunci Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.