• 10 Rekomendasi Mainan Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Mainan Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bagi Anda yang memelihara kelinci, tentu Anda akan merasa terhibur dengan berbagai ekspresi wajah dan tingkah lakunya saat bermain dengan mainannya. Namun, banyak sekali jenis mainan kelinci yang dijual di pasaran sehingga membuat Anda bingung dalam memilih, misalnya chewing type, digging type, chase ball type, dan tunnel type.

Pada artikel kali ini kami akan membahas tips memilih mainan kelinci berdasarkan karakteristik kelinci Anda dan juga memberikan beberapa rekomendasi mainan kelinci terbaik! Silakan dipilih sesuai dengan tingkah laku dan kesukaan kelinci peliharaan Anda. Bersenang-senanglah dan tingkatkan keakraban Anda dengan kelinci Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 26 November 2019
  • 1.060 Views
Daftar isi

Cara memilih mainan kelinci

Pertama-tama, kami akan membahas cara memilih mainan kelinci yang tepat karena mainan tersebut tidak hanya berfungsi untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk menghilangkan stres atau sebagai sarana relaksasi. Jadi, mari amati kelinci Anda dan tentukan apa yang ingin Anda berikan padanya.

Pilihlah berdasarkan jenis mainannya

Banyak mainan kelinci dibuat berdasarkan karakteristik kelinci dan dimodifikasi sesuai kebutuhannya. Jenis mainan kelinci pun sangat bervariasi, jadi mari cari tahu lebih lanjut!

Tipe chewing toy untuk menghilangkan stres

Tipe chewing toy untuk menghilangkan stres
Kelinci adalah hewan yang senang mengunyah berbagai macam benda. Ketika kelinci mulai tertarik dan menunjukkan kesenangannya untuk mengunyah, kelinci akan selalu mencari barang yang bisa dikunyah. Namun, bahayanya adalah ketika kelinci Anda mengunyah bahan asing, seperti logam atau pun kain yang ada di dalam kandang karena ada kemungkinan serpihannya tertelan dan itu sangat berbahaya. Untuk memenuhi keinginan kelinci mengunyah sesuatu, penting bagi Anda memberikan mainan dari bahan yang aman bila tidak sengaja termakan atau tertelan.
Di sisi lain, chewing toy dapat mencegah gigi kelinci tumbuh terlalu panjang dan juga membantu menghilangkan stres. Jenis mainan ini sangat direkomendasikan untuk kelinci yang memiliki kebiasaan mengunyah. Ada beberapa tipe chewing toy, misalnya tipe yang digantung dan tipe yang diletakkan di bawah. Kedua tipe ini biasanya ditaruh di dalam kandang, tetapi ada juga yang meletakkannya di luar kandang.

Tipe running toy untuk kelinci yang suka berlari-larian

Tipe running toy untuk kelinci yang suka berlari-larian
Kelinci memang memiliki image yang kalem, tetapi ada kalanya kelinci akan berlari-larian dengan cepat jika dibiarkan berada di luar kandang. Kelinci Anda bisa saja melompat tiba-tiba, berlari kencang lalu berhenti secara berulang-ulang, dan mengekspresikan kegembiraannya dengan mengeluarkan suara memekik seperti menangis. Untuk tipikal kelinci seperti ini, kami menyarankan Anda memberi mainan bola sehingga bisa dimainkan sambil berlari-larian.
Ukuran bolanya bermacam-macam, mulai dari bola kecil sampai bola yang lebih besar dari tubuh kelincinya. Letakkan saja bolanya di dekat kelinci Anda, maka kelinci Anda akan menggerakan bola dan memainkannya. Jika bolanya berukuran kecil, kelinci Anda bisa mengambilnya ketika bola tersebut dilemparkan.
Namun, bila kelinci Anda memiliki kebiasaan mengunyah, sebaiknya jangan memberikan bola yang terbuat dari kain karena kapasnya bisa tertelan. Lebih baik berikan bola dengan bahan yang licin seperti bola pantai sehingga Anda tidak perlu takut dengan kebiasaan mengunyahnya. Kelinci sangat senang mengikuti bola yang ringan dan dapat bergerak cepat. Bola seperti ini sangat bagus untuk kelinci dan kami menyarankan mainan tipe ini untuk Anda yang sering menghabiskan waktu bersama kelinci Anda.

Tipe tunel toy untuk bermain petak umpet bersama kelinci

Tipe tunel toy untuk bermain petak umpet bersama kelinci
Ketika dikeluarkan dari kandang, kelinci cenderung mencari tempat yang sempit dan gelap karena kelinci paling suka bermain di tempat tersebut. Mainan berbentuk terowongan atau labirin bisa jadi mainan yang sangat menantang bagi kelinci Anda.
Anda bisa saja membuat labirin sendiri dengan menggunakan karton atau kardus, tetapi bahan seperti ini sangat mudah digigit oleh kelinci. Jika kelinci Anda memiliki kebiasaan menggigit, tentu saja akan sangat berbahaya. Untuk itu, lebih aman jika Anda menggunakan produk yang terbuat dari kayu, bahan kain, dan material seperti plastik yang banyak dijual di pasaran.
Dengan mainan berbentuk terowongan atau labirin, kelinci dapat bersembunyi, berlari, atau beristirahat di dalamnya. Kelinci juga dapat berlari mengitari seluruh terowongan sekaligus sehingga sangat tepat untuk dipakai bermain. Namun, penting untuk tetap memastikan bahan dan ukurannya, serta memastikan area khusus di rumah Anda yang akan dipakai meletakkan mainan tersebut. Kelinci yang senang berlari pasti sangat menyukai mainan tipe ini.

Tipe digging toy untuk kelinci melampiaskan kebiasaan menggalinya

Tipe digging toy untuk kelinci melampiaskan kebiasaan menggalinya
Pada dasarnya, kelinci memiliki kebiasaan menggali tanah untuk membuat sarang dan melunakkan tanahnya. Naluri menggali seperti ini akan tetap ada. Meskipun sedang tidak berada di tanah, kelinci akan tetap menggerakan kaki depannya seolah-olah sedang menggali pada kain di dekatnya sambil merentangkan kaki depannya.
Dengan kebiasaan seperti itu, Anda dapat memberikan kain tidak terpakai sehingga kelinci Anda bisa bermain “pura-pura” sedang menggali. Jika Anda berniat membelikannya kain mainan baru, lebih baik gunakan bahan yang disukainya, serta aman bagi kelinci Anda.
Melihat kelinci yang sedang menggali bukanlah sesuatu yang bisa Anda lihat setiap hari sehingga melihatnya bermain tentu menjadi hal yang menyenangkan, bukan? Namun, meskipun terlihat menyenangkan dan dapat mengurangi tingkat stres kelinci, Anda tetap perlu berhati-hati agar kelinci tidak memakan bahan kainnya.

Pilihlah bahan yang aman jika tertelan atau digigit oleh kelinci

Pilihlah bahan yang aman jika tertelan atau digigit oleh kelinci
Kelinci adalah mahkluk yang senang menggerogoti benda apapun sehingga Anda perlu memperhatikan bahan mainannya. Terutama ketika Anda memberikan chewing toy, pastikan mainan itu mudah digigit dan aman jika masuk ke dalam mulut. Bahan-bahan yang aman adalah jerami, batang pohon, rumput, bonggol, batang pisang, pepaya, dan apel.
Di sisi lain, ada juga yang menampilkan keterangan “bebas bahan kimia”, “bebas pestisida”, dan “bahan alami” sehingga membuat Anda lebih yakin untuk memberikannya pada kelinci Anda. Oleh karena setiap kelinci memiliki kesukaannya masing-masing, coba berikan mainan itu dan lihat reaksinya. Intinya, untuk chewing toy pilihlah mainan dengan bahan yang sulit rusak saat digigit dan bahan yang aman bila termakan.

Pilihlah mainan edukasi yang dapat mengasah otak sebagai alternatif

Pilihlah mainan edukasi yang dapat mengasah otak sebagai alternatif
Kelinci adalah binatang yang sangat pintar, bahkan ada kelinci yang dapat melakukan berbagai trik. Oleh karena itu, mainan edukasi yang menggunakan otak cukup populer, misalnya hiding food toy. Mekanisme permainan ini adalah mula-mula Anda menunjukkan makanan pada kelinci, lalu kelinci akan mencari makanan tersebut melalui aromanya. Saat sudah menemukan makanan yang dimaksud, kelinci akan menarik tali, membuka tutupnya, dan menemukan makanannya. Mekanisme ini sangat sederhana sehingga kelinci pasti dapat menemukan makanannya.
Selain itu, kelinci bisa mengikuti instruksi Anda untuk melompati palang seperti anjing jika Anda rutin melatihnya. Permainan ini disebut “hopping rabbit”, yakni kegiatan olahraga yang membutuhkan pemilik dan kelincinya saling bekerja sama. Bahkan, permainan ini sudah menjadi perlombaan di tingkat internasional. Untuk permainan ini, Anda juga bisa menggunakan pagar yang sesuai dengan kemampuan melompat kelinci Anda.
Kegiatan memberikan makanan dan bermain lompatan dapat memperdalam ikatan antara Anda dengan kelinci Anda, dan juga memenuhi kebutuhan kelinci untuk berolahraga. Mainan tipe ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memelihara kelinci muda dan enerjik. Selain itu, ada beberapa mainan kelinci lain yang populer, tetapi cara bermainnya sedikit rumit. Anda bisa mengeksplorasinya lebih dalam lagi!

10 Rekomendasi mainan kelinci terbaik

Nah, mari mulai membahas rekomendasi mainan kelinci terbaik yang sudah dijual di pasaran. Dengan melihat karakter dan perilaku kelinci peliharaan Anda, temukanlah mainan favorit kelinci Anda.

10. Bunny Tunnel 1 Set

Rp 430.000,00

UkuranBunny tunnel : 25 x 25 x 80 cm Cube play : 25 x 25 x 25 cm Tangga : 25 x 21 x 24 cm
MaterialKayu jati
Ukuran35 x 50 cm
MaterialFleece
Ukuran27 x 25 x 23 cm
MaterialJerami
UkuranLebar 80 cm dan diameter lubang 25 cm
MaterialTaffeta wire
Ukuran7 x 5 cm
MaterialKayu
UkuranTidak ada keterangan
MaterialKayu dan lonceng warna-warni
Ukuran8 x 8 x 8 cm
MaterialKayu

3. Willow Branch Barbel

Rp 44.000,00

UkuranPanjang 15 cm dan diameter bola 5 cm
MaterialWillow branch
UkuranUkuran S : 6 cm Ukuran M : 10 cm
MaterialJerami dan kapas mutiara
UkuranDiameter 10 cm
MaterialPlastik

Kesimpulan

Pada kesempatan ini telah direkomendasikan mainan-mainan terbaik untuk kelinci, bagaimana menurut Anda? Walaupun kelinci terlihat tenang, tetapi kelinci bisa terlihat menggemaskan saat mengunyah atau berlarian kesana kemari.
Meskipun Anda sudah memilih dengan teliti, kelinci juga memiliki preferensi sendiri tentang mainan yang disukai sehingga terkadang kelinci tidak mau memainkan mainan yang Anda belikan untuknya. Semoga Anda bisa menemukan mainan yang cocok untuk kelinci peliharaan Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat mom dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda dituntut untuk dapat menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan.Merek pasir kucing juga cukup beragam, seperti Cubs n Kit, Sumo Cat, Catsan dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih pasir kucing yang sesuai dengan kebutuhan si kucing? Berikut ini step by step memilih pasir kucing yang bisa Anda contoh.
    Perawatan hewan
    18.144 Views
  • 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang memiliki anjing peliharaan, mengajak anjing berjalan-jalan adalah kegiatan yang penting agar anjing Anda terhindar dari stres. Saat melakukan kegiatan ini, tentunya Anda membutuhkan tali anjing. Tali anjing tipe kalung biasanya memberikan beban lebih kepada leher anjing, sedangkan tali anjing tipe harness lebih aman digunakan untuk anjing Anda.Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi tali anjing terbaik khususnya tipe harness yang lebih aman untuk anjing Anda. Untuk Anda yang sering kebingungan saat memilih tali anjing yang cocok, artikel ini dapat membantu Anda menemukannya. Nah, mari kita kupas satu-persatu!
    Perawatan hewan
    1.582 Views
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mungkin sebagian besar dari Anda membiarkan kucing peliharaan berkeliaran di area rumah agar kucing tidak stres. Namun, sebaiknya Anda juga menyediakan kandang untuk kucing sebagai perlindungan. Anda juga bisa menjadikan kandang kucing sebagai tempat bagi kucing untuk tidur.Banyaknya pilihan kandang kucing mungkin bisa membuat Anda bingung untuk memilih. Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi kandang kucing terbaik. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Perawatan hewan
    6.620 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan untuk anjing kecil merupakan mainan yang dapat Anda mainkan bersama anjing kecil Anda, seperti jenis pudel, chihuahua, shih tzu, dan jenis lainnya dengan gembira. Banyak merek yang bermunculan mulai dari yang berkualitas baik hingga yang biasa. Jenis dan fungsi mainan yang beragam mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan saat hendak memilih mainan. Tak lupa, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk mainan terbaik untuk anjing kecil Anda. Selamat menyimak artikel kami dan temukanlah mainan yang paling cocok untuk anjing kecil Anda!
    Perawatan hewan
    581 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan apakah yang akan Anda beli untuk anjing Anda? Ada banyak mainan dengan berbagai bentuk yang dapat membuat anjing Anda menjadi semakin sehat, pintar, dan disiplin. Bila Anda baru pertama kali memelihara anjing, mungkin Anda bingung harus memilih mainan yang mana, bukan?Kali ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi mainan terbaik untuk anjing. Terdapat banyak jenis mainan beredar di pasaran, seperti mainan untuk dikunyah, untuk bermain lempar tangkap, perawatan gigi, atau untuk sekadar melatih anjing Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilih produk yang paling sesuai kebutuhan Anda.
    Perawatan hewan
    1.342 Views
  • 10 Rekomendasi Pet Tag Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pet Tag Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai pemilik anjing, pernahkah terpikirkan bahwa anjing Anda dapat melarikan diri dan tersesat? Jika sampai hilang, tentunya anjing tidak dapat berbicara untuk memberitahukan tempat tinggalnya. Untuk menghindari hilangnya anjing Anda, ada baiknya Anda memberikan pet tag pada kalungnya.Pet tag ini dapat Anda tuliskan informasi mengenai kontak yang dapat dihubungi bila anjing sampai hilang. Di pasaran pun sudah terdapat pet tag dengan beragam desain, ukuran, warna, atau bentuk yang berfungsi juga sebagai aksesori untuk anjing Anda. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan 10 produk pet tag terbaik. Selamat membaca!
    Perawatan hewan
    319 Views
  • 10 Rekomendasi Snack Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Snack Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Snack atau camilan kucing merupakan barang wajib tersedia bagi Anda yang memelihara kucing di rumah. Tidak hanya sebagai makanan pelengkap, snack juga dapat digunakan untuk melatih kucing. Berbagai merek seperti Friskies, Eureka, dan sebagainya menghadirkan snack kucing lezat untuk kucing kesayangan Anda.Bentuk stik, pasta, atau potongan daging, mana yang terbaik untuk kucing Anda? Pada artikel ini, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih snack kucing akan dibahas. Di samping itu, kami sudah mengurutkan 10 produk rekomendasi dan tips cara memberikan snack yang tepat.
    Perawatan hewan
    7.815 Views
  • 10 Rekomendasi Kandang Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kandang Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dalam memelihara kelinci, memakai kandang yang praktis dan mudah dibersihkan merupakan sebuah pilihan yang cerdas. Kandang kelinci memiliki berbagai macam jenis dan tipe. Misalnya, ada yang memiliki ukuran besar agar kelinci dapat bersantai dan ada juga jenis tray agar mudah dibersihkan.Kali ini, kami akan memberikan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kandang kelinci. Kami juga merekomendasikan kandang kelinci yang praktis dan mudah dibersihkan. Dengan demikian, kandangnya tidak hanya nyaman untuk kelinci, tetapi juga untuk pemiliknya. Selamat membaca!
    Perawatan hewan
    1.314 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak kecil hingga masa tuanya, anjing juga membutuhkan susu untuk memenuhi nutrisi, cairan, dan menjaga kesehatannya. Namun, tidak sembarang susu bisa diberikan pada anjing, apalagi jika mengandung laktosa yang tidak bisa dicerna oleh anjing sehingga menyebabkan diare. Anda kebingungan mencari susu untuk anjing Anda?Ada banyak jenis susu untuk anjing, mulai dari produk dalam negeri hingga produk impor seperti Royal Canin, Ameri Pro, atau pun susu kambing. Pada kesempatan ini kami akan memaparkan cara memilih susu untuk anjing dan beberapa rekomendasi produk terbaiknya. Mulai dari susu untuk anjing yang baru lahir hingga untuk semua usia. Silakan menyimak artikel berikut ini!
    Perawatan hewan
    8.507 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Agar terlihat semakin menggemaskan, kini para cat parent mendandani kucing mereka dengan berbagai fashion item, salah satunya baju kucing. Selain nampak fashionable, baju kucing juga memiliki manfaat untuk menghangatkan tubuh kucing di saat cuaca dingin. Terdapat banyak tipe bahan dan desain baju di pasaran, mulai dari yang cute sampai yang elegan.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih baju kucing yang baik dan nyaman untuk kucing Anda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan baju-baju kucing yang trendi dan terpopuler. Pilih yang terbaik dan jadikan kucing Anda setingkat lebih imut!
    Perawatan hewan
    28 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?Kali ini kami akan memberikan tip untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus Anda ingat supaya tidak salah pilih.
    Perawatan hewan
    52.781 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Susu diberikan kepada kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar dapat tumbuh sehat dan aktif. Tentu saja hewan peliharaan tidak bisa sembarangan minum susu yang sama dengan kita. Selain itu, tergantung usia kucing, Anda perlu memperhatikan susu yang diberikan.Pabrik makanan hewan Whiskas, Hartz, Beaphar, Zeal, Royal Canin, dan PetAg KMR telah memproduksi susu baik cair maupun bubuk yang ideal dikonsumsi oleh kucing. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui sepuluh susu kucing bernutrisi yang paling direkomendasikan. Pilihlah yang terbaik untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    27.692 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Banyak sampo kucing dijual dengan bermacam-macam aroma yang menyenangkan. Namun, apakah kucing kesayangan akan menyukai sampo berbau wangi tersebut sebagaimana Anda?Dalam artikel ini, kami menjelaskan bagaimana cara memilih sampo kucing yang tepat. Temukan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, hingga merek lokal I’m Organic yang populer di kalangan pencinta kucing. Simak artikel ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    19.123 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perlu diakui bahwa makanan kering atau dry food adalah tipe makanan kucing yang memiliki segudang kelebihan. Tak sebatas rendah air, tetapi juga praktis untuk disimpan dan hadir dalam berbagai merek. Salah satu merek dry food kucing terbaik adalah Royal Canin yang berfokus pada makanan kesehatan.Anda juga bisa memilih merek Orijen, Wellness, dan lainnya yang tak kalah berkualitas. Meski pilihannya banyak, Anda tidak perlu bimbang lagi. Ini dia rekomendasi sepuluh makanan kering kucing terbaik yang dapat membuat kucing Anda sehat dan makan dengan lahap!
    Perawatan hewan
    13.879 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat mom dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda dituntut untuk dapat menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan.Merek pasir kucing juga cukup beragam, seperti Cubs n Kit, Sumo Cat, Catsan dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih pasir kucing yang sesuai dengan kebutuhan si kucing? Berikut ini step by step memilih pasir kucing yang bisa Anda contoh.
    Perawatan hewan
    18.144 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    19.215 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Gunakanlah mainan kucing agar kucing Anda dapat bermain dengan senang. Mainan kucing ini juga berguna untuk kucing Anda yang kurang aktif bergerak dan merasa tidak bersemangat. Jenis dari mainan kucing pun sangat beragam, seperti cat teaser, bola, boneka untuk digigiti, memiliki cahaya, dan lain sebagainya.Pertama-tama, kami akan memperkenalkan cara memilih mainan kucing terlebih dahulu. Setelah itu, kami akan merekomendasikan sepuluh mainan kucing terbaik yang dapat Anda pilih untuk menyenangkan hati kucing kesayangan Anda. Selamat membaca!
    Perawatan hewan
    3.559 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori