• 10 Rekomendasi Mainan Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Mainan Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Jika Anda menyukai kelinci, Anda tentu akan merasa terhibur dengan berbagai ekspresi wajah dan tingkah lakunya saat bermain. Namun, banyak sekali jenis mainan kelinci yang dijual di pasaran sehingga mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Ada mainan kelinci tipe chewing, digging, chase ball, dan tunnel.


Karena itu, kami akan membahas tips memilih mainan kelinci yang bagus dan cocok untuk kelinci Anda. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi mainan kelinci terbaik dari berbagai merek, seperti Alice dan Mybite. Selamat memilih dan nikmatilah waktu bersama dengan kelinci kesayangan Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 26 Mei 2022
Daftar isi

Manfaat mainan untuk kelinci

Manfaat mainan untuk kelinci

Hampir semua kelinci menyukai ranting kayu yang segar untuk dijadikan mainan. Meski begitu, sebaiknya Anda menyediakan beberapa mainan lain agar kelinci tidak mudah bosan. Lagipula, mainan untuk kelinci mudah didapatkan secara online dan jenisnya pun beragam.


Namun, beberapa orang mungkin berpikir bahwa mainan kelinci hanyalah untuk membuat kelinci bersenang-senang. Kenyataannya, ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan dari aksesori yang terdengar sederhana ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat mainan untuk kelinci:


  • Sebagai penghilang stres dan sarana relaksasi bagi kelinci.
  • Beberapa permainan, seperti memberikan makanan dan latihan melompat, akan memperdalam ikatan antara Anda dengan kelinci Anda.
  • Mainan kelinci dapat memenuhi kebutuhan kelinci untuk berolahraga.

Meski kelihatannya sepele, mainan kelinci memiliki banyak kegunaan, bukan? Jadi, yuk, luangkan waktu Anda untuk mencari tahu informasi lebih lanjut. Sebagai informasi, kebanyakan kelinci aktif di pagi hari atau menjelang malam hari. Jadi, bila Anda ingin mengajaknya bermain, itulah waktu-waktu yang tepat.

Cara memilih mainan kelinci

Sebelum Anda membeli mainan untuk kelinci kesayangan, sebaiknya simak terlebih dahulu cara memilihnya berikut ini. Ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan panduan agar mendapatkan mainan yang tepat. Langsung saja simak pemaparannya di bawah ini.

Pilihlah berdasarkan jenis mainannya

Sebagian besar mainan kelinci dibuat berdasarkan karakteristik kelinci dan dimodifikasi sesuai kebutuhannya. Jenis mainan kelinci pun sangat bervariasi.

Chewing toy, untuk menghilangkan stres

Chewing toy, untuk menghilangkan stres

Kelinci adalah hewan yang senang mengunyah berbagai benda. Ketika ia mulai menunjukkan ketertarikannya untuk mengunyah, kelinci akan selalu mencari barang yang bisa dikunyah. 


Namun, jangan sampai kelinci Anda mengunyah logam atau kain yang ada di dalam kandang. Bisa saja kelinci menelan serpihannya sehingga akan berbahaya. Untuk menghindari hal tersebut, berikanlah mainan dari bahan yang aman bila tidak sengaja termakan atau tertelan.


Di sisi lain, chewing toy dapat mencegah gigi kelinci tumbuh terlalu panjang dan membantu menghilangkan stres. Ada beberapa tipe chewing toy, misalnya tipe yang digantung dan tipe yang diletakkan di bawah. Kedua tipe ini biasanya ditaruh di dalam kandang, tetapi ada juga yang meletakkannya di luar kandang.

Running toy, untuk kelinci yang suka berlarian

Running toy, untuk kelinci yang suka berlarian

Meski memiliki image kalem, kelinci dapat berlari dengan cepat jika dibiarkan berada di luar kandang. Ia bisa tiba-tiba melompat, berlari kencang, lalu berhenti, dan melakukannya secara berulang-ulang. Untuk tipe kelinci seperti ini, berilah mainan berbentuk bola sehingga bisa dimainkan sambil berlarian.


Ukuran mainan bola ada bermacam-macam, mulai dari yang kecil sampai yang ukurannya melebihi tubuh kelinci. Letakkan saja bola di dekat kelinci dan perhatikan kelinci Anda memainkannya. Jika bolanya kecil, beberapa kelinci mungkin bisa mengembalikan bola tersebut kepada Anda setelah dilempar.


Namun, jika kelinci Anda memiliki kebiasaan mengunyah, sebaiknya hindari bola dari kain agar tidak berisiko tertelan. Lebih baik berikan bola dengan bahan licin, seperti bola pantai sehingga Anda tidak perlu takut dengan kebiasaan mengunyahnya.

Tunnel toy, untuk bermain petak umpet bersama kelinci

Tunnel toy, untuk bermain petak umpet bersama kelinci

Ketika dikeluarkan dari kandang, kelinci cenderung mencari tempat yang sempit dan gelap. Karena itu, mainan berbentuk terowongan atau labirin bisa menjadi mainan yang menyenangkan bagi kelinci Anda.


Anda bisa saja membuat labirin dengan menggunakan kardus, tetapi bahan seperti ini sangat mudah digigit oleh kelinci. Jika kelinci Anda memiliki kebiasaan menggigit, labirin dari kardus tentu akan membahayakan kelinci. Untuk itu, sebaiknya gunakan produk dari kayu, fabric, atau plastik yang banyak dijual di pasaran.


Dengan mainan berbentuk labirin, kelinci dapat bersembunyi, berlari, atau beristirahat di dalamnya. Kelinci juga dapat berlari mengitari seluruh terowongan sehingga mainan ini sangat tepat untuk dipilih. Namun, jangan lupa untuk memastikan bahan, ukuran, serta luas area yang akan dipakai untuk meletakkan mainan tersebut.

Digging toy, untuk memuaskan hasrat menggalinya

Digging toy, untuk memuaskan hasrat menggalinya

Pada dasarnya, kelinci memiliki kebiasaan menggali tanah untuk membuat sarang. Naluri menggali ini akan tetap ada pada kelinci peliharaan sekalipun. Meski sedang tidak berada di atas tanah, kelinci akan tetap menggerakan kaki depannya seolah-olah sedang menggali.


Dengan kebiasaan seperti itu, Anda bisa saja memberikan kain bekas sehingga kelinci bisa menggali-gali kain tersebut. Namun, untuk memuaskan hasrat menggalinya, kami merekomendasikan mainan khusus karena mainan tersebut menggunakan bahan yang disukai kelinci.


Menggali bukanlah sesuatu yang bisa Anda lihat setiap hari sehingga melihat kelinci menggali tentu menjadi hal yang menyenangkan. Namun, meski menyenangkan dan mengurangi tingkat stres kelinci, Anda tetap perlu berhati-hati agar kelinci tidak memakan mainannya.

Gunakan bahan yang aman jika tertelan atau tergigit oleh kelinci

Gunakan bahan yang aman jika tertelan atau tergigit oleh kelinci

Kelinci adalah hewan yang suka menggigit benda sehingga Anda perlu memperhatikan bahan mainan yang akan diberikan. Pastikan bahan mainan itu aman ketika digigit dan masuk ke dalam mulut kelinci. Selain itu, pilihlah produk yang menampilkan keterangan bebas bahan kimia dan terbuat dari bahan alami.


Contoh bahan-bahan yang aman bagi kelinci adalah jerami, batang pohon, rumput, bonggol, batang pisang, pepaya, dan apelNamun, karena kelinci memiliki kesukaannya masing-masing, coba berikan beberapa bahan mainan dan lihat reaksinya. Pada dasarnya, untuk chewing toy, pilihlah mainan dengan bahan yang tidak mudah rusak dan aman bila termakan.

Berikan mainan edukasi yang dapat melatih kecerdasan

Berikan mainan edukasi yang dapat melatih kecerdasan

Kelinci adalah binatang yang pintar, bahkan ada kelinci yang dapat melakukan berbagai trik. Karena itu, mainan edukasi yang dapat melatih kecerdasan akan menjadi salah satu pilihan yang menarik. Berikut ini beberapa contoh mainan yang dapat Anda pilih.


  • Hiding food toy

Cara memainkannya adalah dengan menunjukkan makanan kepada kelinci, lalu ia akan mencari makanan tersebut dengan mengikuti aroma. Saat menemukan makanan yang dimaksud, kelinci akan menarik tali, membuka tutup, dan mengambilnya.


  • Hopping rabbit

Mainan ini dapat melatih kelinci agar bisa mengikuti instruksi Anda. Bahkan, kelinci Anda mungkin bisa melompati palang seperti anjing jika Anda rutin melatihnya. Untuk memainkannya, Anda bisa menggunakan pagar yang sesuai dengan kemampuan melompat kelinci Anda. 


Itulah beberapa mainan yang kami rekomendasikan bagi Anda yang memelihara kelinci muda dan energik. Selain mainan di atas, tentu saja ada beberapa mainan kelinci lain yang populer. Pastikan Anda mengeceknya juga, ya!

10 Rekomendasi mainan kelinci terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mainan kelinci terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Cara memainkanRunning
Dimensi12 cm x 5 cm
BahanRotan, apple stick
9
Cara memainkanRunning, chewing
Dimensi7,5 cm
BahanKaret
8
Cara memainkanTunnel
Dimensi30 cm x 30 cm x 6 cm
BahanTidak disebutkan
7
Cara memainkanChewing
Dimensi27 cm x 25 cm x 23 cm
BahanJerami
6

AlicePincico Play Ball for Rabbit

Mulai dari Rp 26.500,00

Cara memainkanRunning
Dimensi8,2 cm x 8,2 cm x 7,9 cm
BahanTidak disebutkan
5
Cara memainkanRunning
DimensiDiameter: 10 cm
BahanRumput Timothy, rumput kering
4
Cara memainkanChewing
DimensiTidak disebutkan
BahanTidak disebutkan
3

MybiteBanana Hay Ball & Apple Stick

Mulai dari Rp 25.000,00

Cara memainkanChewing
DimensiTidak disebutkan
BahanGandum, jagung, kedelai, dedak beras, olahan bungkil kelapa, rumput Alfafa, pisang, stik apel
2
Cara memainkanDigging
Dimensi60 cm x 40 cm
BahanVelvet
1

Mainan Kelinci Pine Cone

Mulai dari Rp 4.300,00

Cara memainkanChewing
DimensiTidak disebutkan
BahanBuah pohon cemara

Tabel perbandingan produk mainan kelinci terbaik

Gambar produk
1
Mainan Kelinci Pine Cone 1

2
Selimut / Alas Tidur Kelinci 1

3
Mybite Banana Hay Ball & Apple Stick 1

Mybite

4
Color Carrot - Mainan Kelinci 1

5
Timothy Hay Ball  1

6
Alice Pincico Play Ball for Rabbit 1

Alice

7
Rabbit Head Hut Hay 1

8
Tunnel 3 Way 1

9
Mainan Kelinci Bola Karet 1

10
Rattan Ball Dumbell 1

Nama produk

Mainan Kelinci Pine Cone

Selimut / Alas Tidur Kelinci

Banana Hay Ball & Apple Stick

Color Carrot - Mainan Kelinci

Timothy Hay Ball

Pincico Play Ball for Rabbit

Rabbit Head Hut Hay

Tunnel 3 Way

Mainan Kelinci Bola Karet

Rattan Ball Dumbell

Keunggulan

Jaga kesehatan gigi kelinci dengan mainan alami

Bisa dijadikan sarana untuk menggali atau alas tidur, lho!

Letakkan makanan kesukaannya dan lihat kelinci berdiri untuk menggapainya

Bermain dengan makanan favorit yang tidak bisa habis

Bola ramah lingkungan dengan kualitas jempolan

Kelinci makin cerdas, perutnya pun kenyang!

Rumah mungil yang aman bila tidak sengaja termakan

Tinggal dilipat dan semuanya langsung beres!

Kombinasi dua fungsi mainan yang bikin kelinci sehat

Barbel mini untuk bermain lempar tangkap

Harga mulai dariRp 4.300,00Rp 42.000,00Rp 25.000,00Rp 21.577,00Rp 35.000,00Rp 26.500,00Rp 95.000,00Rp 209.000,00Rp 35.000,00Rp 25.000,00
Cara memainkanChewingDiggingChewingChewingRunningRunningChewingTunnelRunning, chewingRunning
DimensiTidak disebutkan60 cm x 40 cmTidak disebutkanTidak disebutkanDiameter: 10 cm8,2 cm x 8,2 cm x 7,9 cm27 cm x 25 cm x 23 cm30 cm x 30 cm x 6 cm7,5 cm12 cm x 5 cm
BahanBuah pohon cemaraVelvetGandum, jagung, kedelai, dedak beras, olahan bungkil kelapa, rumput Alfafa, pisang, stik apelTidak disebutkanRumput Timothy, rumput keringTidak disebutkanJeramiTidak disebutkanKaretRotan, apple stick
Tautan produk

Cara menjalin kedekatan dengan kelinci

Cara menjalin kedekatan dengan kelinci

Membelikan mainan untuk kelinci tidak serta merta membuat kelinci merasa dekat dengan Anda. Oleh karena itu, selain membelikan mainan dan mengajaknya bermain, coba lakukan beberapa cara sederhana berikut ini.


  • Berinteraksilah dengan kelinci dalam posisi duduk atau berbaring di lantai. Dengan posisi seperti ini, kelinci tidak akan merasa takut untuk mendekat.


  • Bersabarlah! Jangan merasa kecewa jika kelinci belum merasa nyaman dengan Anda selama beberapa waktu, khususnya saat awal-awal dipelihara. Hal ini wajar karena kelinci perlu waktu untuk menyesuaikan diri dan mengatasi ketakutannya.

  • Gunakan imbalan makanan untuk memancing kelinci mendekati Anda. Cara ini cukup efektif dan mampu mencegah perilaku agresif kelinci saat didekati.

Baca juga rekomendasi aksesori hewan peliharaan lainnya di sini

Kami berharap Anda sudah menemukan produk mainan kelinci sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk aksesori hewan peliharaan yang lain untuk Anda yang memelihara hewan lainnya. Terdapat beberapa produk, seperti pet stroller, mainan hamster, dan yang lainnya. Silakan simak melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda? Walau terlihat tenang, kelinci bisa saja mengalami stres. Untuk itulah Anda membutuhkan mainan kelinci yang sesuai dengan karakteristiknya. 


Nah, silakan jadikan artikel sebagai panduan ketika memilih agar Anda mendapatkan produk yang tepat. Sampai berjumpa di artikel lainnya dan semoga Anda menemukan mainan yang cocok untuk kelinci peliharaan Anda.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pasir Hamster (Hamster Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pasir Hamster (Hamster Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pasir hamster merupakan benda yang dibutuhkan hamster untuk keperluan toileting. Beberapa orang mungkin tidak menganggap benda ini penting, tetapi hamster akan merasa lebih nyaman apabila Anda menyediakannya. Selain higienis, pasir hamster juga akan memudahkan Anda ketika akan membuang kotoran hamster.Saat ini, pasir hamster tersedia dalam beberapa jenis bahan, seperti kayu, mineral, dan kertas. Kami akan mengulasnya satu per satu serta memberikan tips memilih pasir hamster yang sesuai dengan kebutuhan. Simak juga beberapa rekomendasi pasir hamster yang bisa Anda dapatkan secara online. Ada merek Padovan, CHIPSI, dan lainnya. Selamat membaca!
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Rekomendasi Kandang Terbaik untuk Hamster (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kandang Terbaik untuk Hamster (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda berencana memelihara hamster, Anda harus menyiapkan kandangnya. Kandang hamster tersedia dalam berbagai jenis, misalnya saja kandang kawat, plastik, aquarium, dan banyak lagi. Ukuran kandang juga beragam. Lalu, kandang dengan kriteria seperti apa yang sebaiknya dipilih?Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi kandang hamster yang baik dan bisa didapatkan secara online. Anda dapat memilih kandang akrilik nan luas atau kandang hamster merek Ace Hardware yang lucu. Sebelum itu, kami akan menjelaskan cara memilih kandang hamster sesuai kebutuhan hamster terlebih dahulu. Simak sampai tuntas penjelasannya, ya!
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Rekomendasi Stroller Terbaik untuk Anjing dan Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Stroller Terbaik untuk Anjing dan Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    Berjalan-jalan merupakan aktivitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan bersama hewan peliharaan. Agar berjalan-jalan bersama hewan peliharaan makin menyenangkan, Anda dapat menggunakan stroller anjing ataupun kucing. Tak hanya unik, stroller kucing ataupun anjing juga akan membuat jalan-jalan makin aman dan nyaman.  Anda tertarik memiliki stroller yang bagus untuk anjing ataupun kucing Anda? Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih stroller anjing juga stroller kucing yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh stroller anjing dan kucing terbaik merek Ibiyaya, iDoggie, Bello, dan sebagainya. Yuk, cari tahu lebih lanjut.
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda memelihara anjing atau kucing, membasmi kutu tentu bukanlah hal yang baru. Parasit yang merugikan hewan dan manusia ini dapat berkembang biak dengan cepat apabila dibiarkan. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan obat kutu anjing dan kucing yang dijual di pasaran atau rumah sakit hewan. Untuk membantu Anda, kami akan membagikan rekomendasi merek obat kutu kucing dan anjing, seperti Revolution, dan NexGard. Dokter hewan, drh. Tito Suprayoga, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Jadi, simak informasinya dan temukan pembasmi kutu yang bagus untuk hewan peliharaan Anda!
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Rekomendasi Kandang Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kandang Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dalam memelihara kelinci, memakai kandang yang praktis dan mudah dibersihkan merupakan sebuah pilihan yang cerdas. Kandang kelinci memiliki berbagai macam jenis dan tipe. Misalnya, selain kandang kelinci outdoor atau indoor, ada juga kandang kelinci modern bergaya minimalis. Selain itu, ukuran kandang kelinci juga beragam.Kali ini, kami akan memberikan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan kandang kelinci yang bagus. Kandang kelinci merek Dolly, Artupic, dan Multica juga masuk dalam rekomendasi kami. Untuk memilih kandang kelinci yang baik, simak penjelasan kami di artikel berikut ini. Selamat membaca!
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Rekomendasi Kandang Kelinci Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kandang Kelinci Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda ingin bepergian sembari membawa kelinci kesayangan? Berarti Anda membutuhkan kandang kelinci portable. Saat ini sudah tersedia beragam kandang kelinci portable yang berbeda bentuk dan materialnya satu sama lain di pasaran. Hal tersebut mungkin bisa membuat Anda sulit memilih produk yang paling tepat.Agar Anda makin mudah menentukan pilihan, pertama-tama kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Kami juga akan memberikan daftar berisi rekomendasi kandang kelinci portable terbaik. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Selamat membaca!
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Rekomendasi Mainan Hamster Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Hamster Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kurang lengkap rasanya bila memelihara hamster tanpa menempatkan mainan hamster lucu dalam kandangnya. Ada banyak mainan berdesain menarik, mulai dari mainan hamster kayu, mainan rumah-rumahan, dan sebagainya yang siap menghiasi kandang.Dalam artikel ini, ada tips cara memilih plus rekomendasi mainan hamster terbaik. Dengan begitu, Anda pun akan makin mudah menentukan produk yang paling tepat dimiliki. Mainan hamster di Shopee, Lazada, atau situs lainnya akan Anda temukan dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih produk!
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Kandang Ayam Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kandang Ayam Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang suka memelihara ayam, penting untuk Anda mengenal jenis-jenis kandang ayam. Jenis ayam pun berbeda-beda, ada ayam hias, seperti bekisar, ada juga ayam ternak yang dimanfaatkan telur atau dagingnya. Anda perlu menyesuaikan jenis ayam dan kandangnya, apakah perlu kandang ayam tradisional atau kandang modern. Bahan kandang ayam bermacam-macam, seperti bambu, kayu, atau baja ringan.Kami akan memberikan tips serta rekomendasi produk kandang ayam yang bagus. Beberapa jenis kandang, seperti umbaran, baterai, dan kurungan, akan kami ulas untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel.
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Kandang Marmut Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kandang Marmut Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Pig guinea atau biasa disebut dengan marmut di Indonesia merupakan hewan herbivor yang memakan tumbuhan dan buah. Wajahnya yang lucu dan perawatannya yang tidak sulit membuat banyak orang suka memelihara marmut. Selain makanan, kandang juga merupakan perlengkapan penting untuk merawat marmut. Kami akan memberikan rekomendasi produk kandang marmut yang bagus sekaligus membagikan cara memilihnya untuk Anda. Hanya kandang marmut merek terbaik dan berkualitaslah yang akan Anda temukan. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel. Bagi Anda yang tertarik dengan marmut, artikel ini kami hadirkan untuk Anda. 
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Vitamin Terbaik untuk Ikan Cupang - Ditinjau oleh Pebisnis Ikan Cupang (Terbaru Tahun 2022)
    10 Vitamin Terbaik untuk Ikan Cupang - Ditinjau oleh Pebisnis Ikan Cupang (Terbaru Tahun 2022)
    Ikan cupang merupakan hias berukuran kecil dengan karakteristik warna, bentuk ekor, dan sirip yang menarik. Cara merawat ikan cupang agar cepat besar adalah dengan memberinya makanan bernutrisi dua kali sehari. Selain itu, Anda juga perlu memberinya vitamin.Salah satu manfaat pemberian vitamin adalah untuk mempercepat mutasi warna ikan agar makin cantik. Artikel ini akan membahas cara memilih vitamin yang bagus untuk ikan cupang. Kami juga memberikan rekomendasi berbagai merek vitamin ikan cupang, seperti SG Fish, Koukkai, dan Betta Mastery. Artikel ini sudah ditinjau oleh pebisnis ikan cupang kami, Fauzi Nasution.
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • Artikel populer

  • 10 Kandang Ayam Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kandang Ayam Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang suka memelihara ayam, penting untuk Anda mengenal jenis-jenis kandang ayam. Jenis ayam pun berbeda-beda, ada ayam hias, seperti bekisar, ada juga ayam ternak yang dimanfaatkan telur atau dagingnya. Anda perlu menyesuaikan jenis ayam dan kandangnya, apakah perlu kandang ayam tradisional atau kandang modern. Bahan kandang ayam bermacam-macam, seperti bambu, kayu, atau baja ringan.Kami akan memberikan tips serta rekomendasi produk kandang ayam yang bagus. Beberapa jenis kandang, seperti umbaran, baterai, dan kurungan, akan kami ulas untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel.
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda memelihara anjing atau kucing, membasmi kutu tentu bukanlah hal yang baru. Parasit yang merugikan hewan dan manusia ini dapat berkembang biak dengan cepat apabila dibiarkan. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan obat kutu anjing dan kucing yang dijual di pasaran atau rumah sakit hewan. Untuk membantu Anda, kami akan membagikan rekomendasi merek obat kutu kucing dan anjing, seperti Revolution, dan NexGard. Dokter hewan, drh. Tito Suprayoga, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Jadi, simak informasinya dan temukan pembasmi kutu yang bagus untuk hewan peliharaan Anda!
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Rekomendasi Kandang Terbaik untuk Hamster (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kandang Terbaik untuk Hamster (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda berencana memelihara hamster, Anda harus menyiapkan kandangnya. Kandang hamster tersedia dalam berbagai jenis, misalnya saja kandang kawat, plastik, aquarium, dan banyak lagi. Ukuran kandang juga beragam. Lalu, kandang dengan kriteria seperti apa yang sebaiknya dipilih?Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi kandang hamster yang baik dan bisa didapatkan secara online. Anda dapat memilih kandang akrilik nan luas atau kandang hamster merek Ace Hardware yang lucu. Sebelum itu, kami akan menjelaskan cara memilih kandang hamster sesuai kebutuhan hamster terlebih dahulu. Simak sampai tuntas penjelasannya, ya!
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Rekomendasi Kandang Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kandang Kelinci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dalam memelihara kelinci, memakai kandang yang praktis dan mudah dibersihkan merupakan sebuah pilihan yang cerdas. Kandang kelinci memiliki berbagai macam jenis dan tipe. Misalnya, selain kandang kelinci outdoor atau indoor, ada juga kandang kelinci modern bergaya minimalis. Selain itu, ukuran kandang kelinci juga beragam.Kali ini, kami akan memberikan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan kandang kelinci yang bagus. Kandang kelinci merek Dolly, Artupic, dan Multica juga masuk dalam rekomendasi kami. Untuk memilih kandang kelinci yang baik, simak penjelasan kami di artikel berikut ini. Selamat membaca!
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Rekomendasi Pasir Hamster (Hamster Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pasir Hamster (Hamster Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pasir hamster merupakan benda yang dibutuhkan hamster untuk keperluan toileting. Beberapa orang mungkin tidak menganggap benda ini penting, tetapi hamster akan merasa lebih nyaman apabila Anda menyediakannya. Selain higienis, pasir hamster juga akan memudahkan Anda ketika akan membuang kotoran hamster.Saat ini, pasir hamster tersedia dalam beberapa jenis bahan, seperti kayu, mineral, dan kertas. Kami akan mengulasnya satu per satu serta memberikan tips memilih pasir hamster yang sesuai dengan kebutuhan. Simak juga beberapa rekomendasi pasir hamster yang bisa Anda dapatkan secara online. Ada merek Padovan, CHIPSI, dan lainnya. Selamat membaca!
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Vitamin Terbaik untuk Ikan Cupang - Ditinjau oleh Pebisnis Ikan Cupang (Terbaru Tahun 2022)
    10 Vitamin Terbaik untuk Ikan Cupang - Ditinjau oleh Pebisnis Ikan Cupang (Terbaru Tahun 2022)
    Ikan cupang merupakan hias berukuran kecil dengan karakteristik warna, bentuk ekor, dan sirip yang menarik. Cara merawat ikan cupang agar cepat besar adalah dengan memberinya makanan bernutrisi dua kali sehari. Selain itu, Anda juga perlu memberinya vitamin.Salah satu manfaat pemberian vitamin adalah untuk mempercepat mutasi warna ikan agar makin cantik. Artikel ini akan membahas cara memilih vitamin yang bagus untuk ikan cupang. Kami juga memberikan rekomendasi berbagai merek vitamin ikan cupang, seperti SG Fish, Koukkai, dan Betta Mastery. Artikel ini sudah ditinjau oleh pebisnis ikan cupang kami, Fauzi Nasution.
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • 10 Kandang Marmut Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kandang Marmut Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Pig guinea atau biasa disebut dengan marmut di Indonesia merupakan hewan herbivor yang memakan tumbuhan dan buah. Wajahnya yang lucu dan perawatannya yang tidak sulit membuat banyak orang suka memelihara marmut. Selain makanan, kandang juga merupakan perlengkapan penting untuk merawat marmut. Kami akan memberikan rekomendasi produk kandang marmut yang bagus sekaligus membagikan cara memilihnya untuk Anda. Hanya kandang marmut merek terbaik dan berkualitaslah yang akan Anda temukan. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel. Bagi Anda yang tertarik dengan marmut, artikel ini kami hadirkan untuk Anda. 
    Perawatan & perlengkapan hewan lainnya
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori