• 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)

Bluetooth speaker memberikan kenyamanan karena bisa digunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Produsen terkenal, seperti Sony, JBL, Anker, Denon, dan Samsung telah membuat Bluetooth speaker dengan harga yang cukup terjangkau.

Apabila Anda bingung saat memilih Bluetooth speaker yang ekonomis, Anda dapat membaca artikel berikut ini sebagai panduan. Selain itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi Bluetooth speaker terbaik dengan harga terjangkau di berbagai marketplace. Selamat menyimak!
  • Pembaharuan terakhir: 13 Februari 2020
  • 32.602 Views
Daftar isi

Cara memilih Bluetooth speaker dengan harga terjangkau

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih Bluetooth speaker mulai dari kualitas suara sampai tujuan penggunaan. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan poin penting ini dengan saksama.

Pilih Bluetooth speaker berdasarkan kualitas suara

Anda dapat memeriksa Bluetooth speaker berdasarkan kualitas suara jika Anda menginginkan produk yang bagus. Ada hal yang perlu diperiksa saat memilih Bluetooth speaker yang bagus seperti codec yang kompatibel. Selanjutnya, periksalah Bluetooth speaker berdasarkan fitur radiator pasif dan besaran watt. Dengan demikian, produk terbaik bisa Anda temukan dengan mudah.

Pilih yang kompatibel dengan AAC atau codec yang lebih tinggi

Pilih yang kompatibel dengan AAC atau codec yang lebih tinggi
Codec merupakan mekanisme kompresi dan pengubahan sumber suara yang perlu Anda perhatikan. Hal ini penting karena sumber suara dikirimkan melalui gelombang radio Bluetooth dari smartphone ataupun perangkat lain. Pada dasarnya, kualitas suara yang dihasilkan akan semakin baik sesuai urutan codec SBC, AAC, apt-X, lalu LDAC. Pilihlah Bluetooth speaker yang kompatibel dengan codec AAC atau lebih tinggi jika Anda mementingkan kualitas suara.
Anda juga perlu memperhatikan bahwa pengirim dan penerima gelombang suara harus kompatibel atau memiliki tipe codec yang sama. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksa tipe codec dari Bluetooth speaker yang sesuai dengan perangkat Anda. Sesudah itu, pilihlah produk yang sesuai.
Jika Bluetooth speaker tidak disebutkan kompatibilitasnya, produk tersebut kemungkinan hanya kompatibel dengan codec SBC. Tambahan pula, codec SBC memiliki kualitas suara yang buruk serta suara yang tidak selaras. Selain itu, Bluetooth speaker dengan codec SBC pada umumnya tidak mendukung penggunaan codec yang lain.
Codec LDAC pada umumnya hanya terdapat pada produk Sony serta masih mungkin dinikmati melalui earphone selain Sony. Akan tetapi, codec LDAC hanya bisa dipakai hanya untuk Bluetooth speaker Sony. Oleh sebab itu, Anda perlu berhati-hati saat memilih produk.

Jika menginginkan suara bass, pilih yang dilengkapi dengan radiator pasif

Jika menginginkan suara bass, pilih yang dilengkapi dengan radiator pasif
Radiator pasif adalah fungsi yang berguna untuk menangkap getaran udara dan meningkatkan jangkauan suara bass. Apabila Anda menginginkan Bluetooth speaker yang beresonansi dengan suara bass, pilihlah produk dengan fungsi radiator pasif. Tambahan lagi, speaker dengan bass yang bermaterial chitin akan memberikan suara yang lebih kuat.
Pernyataan yang mengungkapkan bahwa radiator pasif menentukan 80% kualitas suara Bluetooth speaker tidaklah berlebihan. Contohnya, produk dengan codec SBC yang menggunakan dua radiator pasif dan woofer independen akan menghasilkan perbedaan. Dalam hal ini, pemisahan suara bass dan treble bisa Anda rasakan dengan jelas.

Apabila dipakai di luar ruangan, pilih dengan daya 20 watt atau lebih

Apabila dipakai di luar ruangan, pilih dengan daya 20 watt atau lebih
Anda dapat menilai ukuran suara ataupun profil suara bass dengan memeriksa besaran watt yang mewakili output speaker. Pertambahan nilai watt mengakibatkan semakin luasnya ruang yang diisi oleh suara sehingga suara bass terdengar dengan lebih baik.
Jika Anda memakai produk dengan daya 1 watt atau kurang, Anda akan mendapatkan kesulitan saat mendengarkan suara bass. Karena itu, Anda dapat menggunakan produk dengan daya 5 watt hingga 15 watt. Produk dengan daya tersebut juga dapat digunakan sebagai sumber suara utama pada ruang tertutup hingga jarak 10 meter. Namun, pemilihan Bluetooth speaker akan berbeda jika Anda berencana mendengarkan musik live house atau di luar ruangan. Untuk penggunaan semacam ini, pilihlah Bluetooth speaker dengan daya lebih dari 20 watt.
Suara treble merupakan rentang suara yang dapat didengar manusia sehingga tidak dipengaruhi oleh jenis speaker yang Anda pakai. Akan tetapi, suara bass memiliki profil yang berbeda sehingga Anda memerlukan sekitar dua kali gelombang suara treble.

Untuk mencegah agar suara tidak pecah, pilih profil stereo yang dapat menghasilkan suara tiga dimensi

Untuk mencegah agar suara tidak pecah, pilih profil stereo yang dapat menghasilkan suara tiga dimensi
Secara umum speaker dibagi menjadi dua jenis yaitu stereo yang menggunakan dua speaker dan monaural dengan satu speaker. Speaker stereo memiliki kualitas suara yang lebih baik daripada speaker monaural. Di samping itu, Anda juga dapat merasakan sensasi suara tiga dimensi dengan menggunakan speaker stereo. Speaker stereo pada umumnya berharga lebih mahal daripada speaker monaural, namun Anda dapat memilihnya jika mementingkan kualitas suara.
Speker stereo sulit terjadi distorsi walaupun volume suara cukup besar sehingga suara sulit terpecah. Beberapa produk dengan speaker monaural dapat dibuat menjadi stereo jika Anda menggunakan dua speaker monaural. Walaupun demikian, Anda akan merasakan kenyamanan jika Anda membeli produk dengan standar default stereo.

Pilih fungsi dan spesifikasi yang sesuai dengan penggunaan

Fungsi Bluetooth speaker yang Anda perlukan bisa berbeda tergantung pada situasi penggunaan. Dengan kata lain, Anda dapat memilih produk yang tepat dengan menyesuaikan kebiasaan Anda ketika menggunakan Bluetooth speaker.

Untuk penggunaan outdoor, pilih IP55 atau lebih yang tahan air dan tahan debu

Untuk penggunaan outdoor, pilih IP55 atau lebih yang tahan air dan tahan debu
Ketahanan sebuah perangkat terhadap debu dan air dinyatakan dalam notasi IP yang diikuti dengan dua digit angka. Digit pertama pada notasi IP menyatakan tingkat ketahanan perangkat terhadap debu. Sementara itu, digit kedua pada notasi IP menyatakan ketahanan perangkat terhadap air. Contohnya, perangkat dengan ketahanan terhadap air saja dinyatakan dengan IPX5. Namun, jika perangkat tersebut memiliki ketahanan terhadap debu dan air, notasinya berubah mengkuti tingkat ketahanannya seperti IP56.
Anda perlu membeli produk yang tahan air jika Anda berencana menggunakan Bluetooth speaker di luar ruangan. Pilihlah produk dengan IPX4 jika produk sekiranya akan terbasahi selama penggunaan. Selanjutnya, Anda dapat memilih produk IPX5 jika produk akan terkena hujan ringan tanpa terkena air mengalir. Silakan memilih produk dengan kemampuan yang sesuai dengan penggunaan Anda.
Jika Anda memakai Bluetooth speaker di area pantai yang berpasir, Anda perlu memeriksa ketahanan produk terhadap debu. Anda bisa memilih Bluetooth speaker dengan IP5X untuk penggunaan semacam ini.
Anda harus berhati-hati jika menggunakan produk IPX4. Dalam hal ini, IPX4 tidak memiliki ketahanan terhadap air dengan bentuk menyerupai material susu. Dengan demikian, produk IPX4 dapat terkena air mengalir tanpa Anda duga sebelumnya. Akibatnya, produk dengan IPX4 yang digunakan di luar ruangan tidak dapat dioperasikan karena rusak.
Anda perlu memperhatikan hal ini walaupun IPX4 merupakan standar industri yang umum. Karena itu, pakailah produk dengan IPX5 atau lebih jika Anda menggunakan Bluetooth speaker di luar ruangan.

Untuk penggunaan portabel, pilih dengan baterai yang tahan tujuh hingga delapan jam

Untuk penggunaan portabel, pilih dengan baterai yang tahan tujuh hingga delapan jam
Apabila Anda menggunakan Bluetooth speaker saat bepergian, pilihlah produk dengan ketahanan baterai antara tujuh hingga delapan jam. Di pihak lain, beberapa produk Bluetooth speaker bisa memiliki ketahanan baterai hingga sepuluh jam. Walaupun demikian, perangkat pengirim sinyal seperti smartphone saat ini belum banyak yang memiliki ketahanan baterai hingga sepuluh jam.
Jika Anda ingin menggunakan Bluetooth speaker untuk waktu yang lama tanpa power supply, gunakanlah baterai mobile. Hal ini diperlukan agar Anda tidak perlu menggunakan baterai dari Bluetooth speaker secara terus- menerus.
Baterai yang awet tidak dapat dipertahankan hanya dengan menjaga volume suara yang rendah. Anda juga tidak dapat menjaga baterai tetap awet dengan cara mengatur perangkat Anda sedekat mungkin dengan Bluetooth speaker. Akan tetapi, Anda dapat menjaga baterai tetap awet dengan cara memutar lagu melalui profil bass yang rendah. Anda dapat mencoba memutar lagu J-POP dan house music jika Anda kurang yakin dengan sisa baterai speaker Anda.

Pilih yang memiliki versi Bluetooth terbaru serta kompatibel dengan terminal pengirim sinyal

Pilih yang memiliki versi Bluetooth terbaru serta kompatibel dengan terminal pengirim sinyal
Bluetooth memiliki berbagai versi yang semakin besar angkanya semakin up to date pula dengan versi kinerja yang tinggi. Pilihlah produk dengan versi Bluetooth tertinggi jika Anda ingin memakai Bluetooth speaker secara nyaman.
Bluetooth dengan versi terbaru memiliki kompatibilitas dengan versi sebelumnya sehingga dapat digunakan tanpa masalah. Jadi, Anda masih bisa menggunakan Bluetooth jika perangkat pengirim sinyal dan perangkat penerima memiliki versi yang berbeda. Namun, perangkat dengan versi di bawahnya tidak dapat menghasilkan kinerja maksimal. Karena itu, Anda perlu memperhatikan hal ini sebelum memilih Bluetooth speaker yang ekonomis.
Beberapa produk menggunakan Bluetooth versi 4.0 atau lebih tinggi, kecuali produk yang mengutamakan kualitas suara. Produk dengan Bluetooth versi 4.0 sangat hemat daya. Dalam konteks ini, Bluetooth 4.0 memiliki ketahanan baterai dua kali lebih lama dibandingkan Bluetooth versi 3.0.
Bluetooth versi 4.1 serta versi diatasnya memiliki fungsi koneksi ulang otomatis. Dengan demikian, Anda tidak perlu melakukan koneksi ulang secara manual ketika terjadi gangguan komunikasi.

Pilih fitur yang memberikan kenyamanan

Pilih fitur yang memberikan kenyamanan
Beberapa produk dilengkapi fitur seperti NFC yang memberikan kenyamanan karena memungkinkan proses pairing bisa berjalan dengan mudah. Di pihak lain, Bluetooth speaker yang tahan guncangan tidak mudah rusak jika dijatuhkan dari tempat dengan ketinggian tertentu. Di samping itu, beberapa produsen membuat produk dengan fungsi kontrol kualitas suara guna menghasilkan suara yang optimal. Sesungguhnya, tidak semua fitur tersebut dibutuhkan oleh Anda. Walaupun demikian, Anda dapat memilih produk dengan fitur tertentu yang sesuai dengan selera dan penggunaan Anda.
Beberapa produk memiliki fungsi yang memberikan informasi sisa baterai melalui suara sehingga memberikan kenyamanan. Anda bisa menggunakan produk semacam ini saat bepergian sehingga mencegah terjadinya kehabisan baterai saat speaker akan digunakan.
Kami menyarankan produk yang antiguncangan jika Anda memiliki anggota keluarga yang masih kecil. Apabila Bluetooth speaker jatuh dan pecah oleh si kecil, Anda bisa mengganti produknya jika masih memiliki garansi.

10 Rekomendasi Bluetooth speaker terbaik dengan harga terjangkau

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi sepuluh Bluetooth speaker terbaik dengan harga terjangkau. Silakan pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.
10
CodecTidak disebutkan
Nilai daya3,3 watt
Antiair dan antidebuIPX7
Versi BluetoothBluetooth versi 4.1
Radiator pasifTidak disebutkan
Tipe speakerTidak disebutkan
Ketahanan bateraiHingga sepuluh jam
Fitur lainCarabiner, speakerphone
9
CodecTidak disebutkan
Nilai daya9 watt
Antiair dan antidebuYa (tidak disebutkan spesifikasi IP)
Versi BluetoothBluetooth versi 3.0
Radiator pasifYa
Tipe speakerTidak disebutkan
Ketahanan bateraiHingga sepuluh jam
Fitur lain3,5 mm audio input, NFC, antiguncangan
8
CodecTidak disebutkan
Nilai daya5 watt
Antiair dan antidebuTidak disebutkan
Versi BluetoothBluetooth versi 4.2
Radiator pasifTidak disebutkan
Tipe speakerTidak disebutkan
Ketahanan bateraiSepuluh jam dengan volume 50%
Fitur lain3,5 mm audio input, slot micro SD card, radio FM
7
Codecapt-X low latency, AAC, SBC
Nilai dayaTidak disebutkan
Antiair dan antidebuIPX4
Versi BluetoothBluetooth versi 3.0
Radiator pasifYa
Tipe speakerTidak disebutkan
Ketahanan bateraiSepuluh jam
Fitur lainNFC, microphone dengan noise cancelling
6

Samsung Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker

Rp 799.000,00

Codecapt-X, SBC
Nilai dayaTidak disebutkan
Antiair dan antidebuTidak disebutkan
Versi BluetoothBluetooth versi 3.0
Radiator pasifTidak disebutkan
Tipe speakerTidak disebutkan
Ketahanan baterai25 jam
Fitur lainNFC, smart speaker S-Voice, microphone
5
CodecTidak disebutkan
Nilai daya16 watt
Antiair dan antidebuAnticipratan (tidak disebutkan spesifikasi IP)
Versi BluetoothBluetooth versi 4.1
Radiator pasifYa
Tipe speakerStereo
Ketahanan bateraiSepuluh jam
Fitur lain3,5 mm audio input, speakerphone
4
CodecAAC, SBC
Nilai dayaTidak disebutkan
Antiair dan antidebuIPX5
Versi BluetoothBluetooth versi 4.2
Radiator pasifYa
Tipe speakerMono speaker
Ketahanan bateraiEnam belas jam
Fitur lainNFC
3

Cambridge SoundWorksOontZ Angle 3 Portable Wireless Bluetooth Speaker

Rp 399.000,00

CodecTidak disebutkan
Nilai daya10 watt
Antiair dan antidebuIPX5
Versi BluetoothTidak disebutkan
Radiator pasifBass radiator
Tipe speakerTidak disebutkan
Ketahanan bateraiTujuh jam
Fitur lain3,5 mm audio input, speakerphone
2
CodecTidak disebutkan
Nilai daya20 watt
Antiair dan antidebuIPX5
Versi BluetoothBluetooth versi 4.2
Radiator pasifTidak disebutkan
Tipe speakerTidak disebutkan
Ketahanan bateraiDua belas jam
Fitur lainNFC, speakerphone, bass on demand, koneksi AUX
1
CodecTidak disebutkan
Nilai daya16 watt
Antiair dan antidebuIP67
Versi BluetoothBluetooth versi 4.1
Radiator pasifTidak disebutkan
Tipe speakerStereo
Ketahanan bateraiLima belas jam
Fitur lainAntibenturan, built-in charging, koneksi AUX

Tabel perbandingan produk bluetooth speaker terbaik dengan harga terjangkau

Gambar produk
1
Anker SoundCore Sport XL Bluetooth Speaker 1

Anker

2
Anker SoundCore Boost 20W Bluetooth Speaker 1

Anker

3
Cambridge SoundWorks OontZ Angle 3 Portable Wireless Bluetooth Speaker 1

Cambridge SoundWorks

4
Sony SRS-XB10 1

Sony

5
JBL by Harman Flip 3 1

JBL by Harman

6
Samsung  Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker  1

Samsung

7
Denon  Envaya Mini DSB 100 1

Denon

8
Aukey Wireless Mini Speaker  1

Aukey

9
Jabra Solemate Red 1

Jabra

10
Harman International Industries JBL Clip 3 1

Harman International Industries

Nama produk

SoundCore Sport XL Bluetooth Speaker

SoundCore Boost 20W Bluetooth Speaker

OontZ Angle 3 Portable Wireless Bluetooth Speaker

SRS-XB10

Flip 3

Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker

Envaya Mini DSB 100

Wireless Mini Speaker

Solemate Red

JBL Clip 3

KeunggulanAntibenturan, antiair, anti...Hentakan yang powerfull den...Lebih fleksibel dioperasika...Jadi asyik mendengarkan sua...Bisa terhubung ke tiga pera...Bisa menikmati codec berkua...Kompatibel dengan apt-X low...Berbagai pilihan koneksi be...Mudah mengatur berbagai fun...IPX7! Tahan dicelupkan ke d...
HargaRp 900.000,00Rp 1.111.111,00Rp 399.000,00Rp 624.000,00Rp 1.100.000,00Rp 799.000,00Rp 999.000,00Rp 400.000,00Rp 490.000,00Rp 925.000,00
CodecTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanAAC, SBCTidak disebutkanapt-X, SBCapt-X low latency, AAC, SBCTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Nilai daya16 watt20 watt10 wattTidak disebutkan16 wattTidak disebutkanTidak disebutkan5 watt9 watt3,3 watt
Antiair dan antidebuIP67IPX5IPX5IPX5Anticipratan (tidak disebutkan spesifikasi IP)Tidak disebutkanIPX4Tidak disebutkanYa (tidak disebutkan spesifikasi IP)IPX7
Versi BluetoothBluetooth versi 4.1Bluetooth versi 4.2Tidak disebutkanBluetooth versi 4.2Bluetooth versi 4.1Bluetooth versi 3.0Bluetooth versi 3.0Bluetooth versi 4.2Bluetooth versi 3.0Bluetooth versi 4.1
Radiator pasifTidak disebutkanTidak disebutkanBass radiatorYaYaTidak disebutkanYaTidak disebutkanYaTidak disebutkan
Tipe speakerStereoTidak disebutkanTidak disebutkanMono speaker StereoTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Ketahanan bateraiLima belas jamDua belas jamTujuh jamEnam belas jamSepuluh jam25 jamSepuluh jamSepuluh jam dengan volume 50%Hingga sepuluh jamHingga sepuluh jam
Fitur lainAntibenturan, built-in charging, koneksi AUXNFC, speakerphone, bass on demand, koneksi AUX3,5 mm audio input, speakerphoneNFC3,5 mm audio input, speakerphoneNFC, smart speaker S-Voice, microphoneNFC, microphone dengan noise cancelling3,5 mm audio input, slot micro SD card, radio FM3,5 mm audio input, NFC, antiguncanganCarabiner, speakerphone
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk speaker Bluetooth terbaik lainnya di sini!

Pada artikel ini, kami membagi tips cara memilih speaker Bluetooth dengan harga yang terjangkau beserta rekomendasi produk terbaiknya. Namun, kami juga telah menyiapkan artikel lainnya yang membahas produk speaker Bluetooth secara lebih spesifik. Apabila tertarik, cek link-nya di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah memaparkan cara memilih Bluetooth speaker. Kami juga telah memberikan rekomendasi sepuluh produk Bluetooth speaker dengan harga terjangkau. Bagaimana menurut Anda? Bluetooth speaker mana yang akan Anda pilih?
Anda bisa menikmati suara dari Bluetooth speaker dengan nyaman walaupun produk yang dipilih berharga ekonomis. Hal ini dapat terjadi jika Anda menemukan produk dengan fitur yang sesuai dengan penggunaan Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    184.436 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    121.478 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Permainan game seperti PS4, online game, dan sebagainya adalah hiburan yang banyak diminati saat ini. Saat sedang memainkan game kesukaan Anda, tentunya Anda ingin bisa fokus merasakan dunia game tanpa gangguan. Selain visual, suara juga merupakan faktor yang membuat Anda dapat merasakan dunia game dengan optimal.Agar dunia game terasa semakin nyata, Anda harus menggunakan earphone gaming yang berkualitas, misalnya keluaran Shure, SoundPEATS, Marshall, atau Razer. Kali ini, kami akan membahas cara memilih earphone gaming dan rekomendasi produk terbaik yang paling diminati. Pilihlah yang sesuai dengan gaya bermain Anda!
    Elektronik rumah tangga
    75.838 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    98.126 Views
  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan berkilau. Banyak produsen yang menawarkan catok pelurus rambut, seperti Philips, Elov, BaByliss, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan fitur di tiap produk. Nah, berikut ini akan kami bahas beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut beserta sepuluh produk rekomendasinya. Mari simak artikel berikut ini dan temukan catok pelurus rambut terbaik untuk Anda! Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    85.402 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    99.488 Views
  • 10 Rekomendasi Webcam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Webcam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dulunya, webcam hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan menggunakan aplikasi chatting di Internet seperti Skype, Yahoo! Messenger, dan lainnya. Namun seiring perkembangan zaman, saat ini cukup banyak produk yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan fungsi yang sangat membantu kehidupan penggunanya, seperti webcam yang mampu menghasilkan gambar atau video dengan resolusi tinggi, yang dilengkapi fungsi pengawasan atau perekaman, dan lainnya.Banyaknya produsen dan pilihan webcam di pasaran tentu akan membingungkan bagi Anda. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih webcam kemudian memperkenalkan produk rekomendasi yang dapat Anda jadikan referensi untuk menemukan webcam terbaik yang Anda butuhkan.
    Elektronik rumah tangga
    18.592 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori