10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2019)

Bluetooth speaker memberikan kenyamanan karena bisa digunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Produsen terkenal, seperti Sony, JBL, Anker, Denon, dan Samsung telah membuat Bluetooth speaker dengan harga yang cukup terjangkau.

Apabila Anda bingung saat memilih Bluetooth speaker yang ekonomis, Anda dapat membaca artikel berikut ini sebagai panduan. Selain itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi Bluetooth speaker terbaik dengan harga terjangkau di berbagai marketplace. Selamat menyimak!

Daftar isi

Cara memilih Bluetooth speaker dengan harga terjangkau

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih Bluetooth speaker mulai dari kualitas suara sampai tujuan penggunaan. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan poin penting ini dengan saksama.

Pilih Bluetooth speaker berdasarkan kualitas suara

Anda dapat memeriksa Bluetooth speaker berdasarkan kualitas suara jika Anda menginginkan produk yang bagus. Ada hal yang perlu diperiksa saat memilih Bluetooth speaker yang bagus seperti codec yang kompatibel. Selanjutnya, periksalah Bluetooth speaker berdasarkan fitur radiator pasif dan besaran watt. Dengan demikian, produk terbaik bisa Anda temukan dengan mudah.

Pilih yang kompatibel dengan AAC atau codec yang lebih tinggi

Pilih yang kompatibel dengan AAC atau codec yang lebih tinggi

Codec merupakan mekanisme kompresi dan pengubahan sumber suara yang perlu Anda perhatikan. Hal ini penting karena sumber suara dikirimkan melalui gelombang radio Bluetooth dari smartphone ataupun perangkat lain. Pada dasarnya, kualitas suara yang dihasilkan akan semakin baik sesuai urutan codec SBC, AAC, apt-X, lalu LDAC. Pilihlah Bluetooth speaker yang kompatibel dengan codec AAC atau lebih tinggi jika Anda mementingkan kualitas suara.

Anda juga perlu memperhatikan bahwa pengirim dan penerima gelombang suara harus kompatibel atau memiliki tipe codec yang sama. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksa tipe codec dari Bluetooth speaker yang sesuai dengan perangkat Anda. Sesudah itu, pilihlah produk yang sesuai.

Jika Bluetooth speaker tidak disebutkan kompatibilitasnya, produk tersebut kemungkinan hanya kompatibel dengan codec SBC. Tambahan pula, codec SBC memiliki kualitas suara yang buruk serta suara yang tidak selaras. Selain itu, Bluetooth speaker dengan codec SBC pada umumnya tidak mendukung penggunaan codec yang lain.

Codec LDAC pada umumnya hanya terdapat pada produk Sony serta masih mungkin dinikmati melalui earphone selain Sony. Akan tetapi, codec LDAC hanya bisa dipakai hanya untuk Bluetooth speaker Sony. Oleh sebab itu, Anda perlu berhati-hati saat memilih produk.

Jika menginginkan suara bass, pilih yang dilengkapi dengan radiator pasif

Jika menginginkan suara bass, pilih yang dilengkapi dengan radiator pasif

Radiator pasif adalah fungsi yang berguna untuk menangkap getaran udara dan meningkatkan jangkauan suara bass. Apabila Anda menginginkan Bluetooth speaker yang beresonansi dengan suara bass, pilihlah produk dengan fungsi radiator pasif. Tambahan lagi, speaker dengan bass yang bermaterial chitin akan memberikan suara yang lebih kuat.

Pernyataan yang mengungkapkan bahwa radiator pasif menentukan 80% kualitas suara Bluetooth speaker tidaklah berlebihan. Contohnya, produk dengan codec SBC yang menggunakan dua radiator pasif dan woofer independen akan menghasilkan perbedaan. Dalam hal ini, pemisahan suara bass dan treble bisa Anda rasakan dengan jelas.

Apabila dipakai di luar ruangan, pilih dengan daya 20 watt atau lebih

Apabila dipakai di luar ruangan, pilih dengan daya 20 watt atau lebih

Anda dapat menilai ukuran suara ataupun profil suara bass dengan memeriksa besaran watt yang mewakili output speaker. Pertambahan nilai watt mengakibatkan semakin luasnya ruang yang diisi oleh suara sehingga suara bass terdengar dengan lebih baik.

Jika Anda memakai produk dengan daya 1 watt atau kurang, Anda akan mendapatkan kesulitan saat mendengarkan suara bass. Karena itu, Anda dapat menggunakan produk dengan daya 5 watt hingga 15 watt. Produk dengan daya tersebut juga dapat digunakan sebagai sumber suara utama pada ruang tertutup hingga jarak 10 meter. Namun, pemilihan Bluetooth speaker akan berbeda jika Anda berencana mendengarkan musik live house atau di luar ruangan. Untuk penggunaan semacam ini, pilihlah Bluetooth speaker dengan daya lebih dari 20 watt.

Suara treble merupakan rentang suara yang dapat didengar manusia sehingga tidak dipengaruhi oleh jenis speaker yang Anda pakai. Akan tetapi, suara bass memiliki profil yang berbeda sehingga Anda memerlukan sekitar dua kali gelombang suara treble.

Untuk mencegah agar suara tidak pecah, pilih profil stereo yang dapat menghasilkan suara tiga dimensi

Untuk mencegah agar suara tidak pecah, pilih profil stereo yang dapat menghasilkan suara tiga dimensi

Secara umum speaker dibagi menjadi dua jenis yaitu stereo yang menggunakan dua speaker dan monaural dengan satu speakerSpeaker stereo memiliki kualitas suara yang lebih baik daripada speaker monaural. Di samping itu, Anda juga dapat merasakan sensasi suara tiga dimensi dengan menggunakan speaker stereoSpeaker stereo pada umumnya berharga lebih mahal daripada speaker monaural, namun Anda dapat memilihnya jika mementingkan kualitas suara.

Speker stereo sulit terjadi distorsi walaupun volume suara cukup besar sehingga suara sulit terpecah. Beberapa produk dengan speaker monaural dapat dibuat menjadi stereo jika Anda menggunakan dua speaker monaural. Walaupun demikian, Anda akan merasakan kenyamanan jika Anda membeli produk dengan standar default stereo.

Pilih fungsi dan spesifikasi yang sesuai dengan penggunaan

Fungsi Bluetooth speaker yang Anda perlukan bisa berbeda tergantung pada situasi penggunaan. Dengan kata lain, Anda dapat memilih produk yang tepat dengan menyesuaikan kebiasaan Anda ketika menggunakan Bluetooth speaker.

Untuk penggunaan outdoor, pilih IP55 atau lebih yang tahan air dan tahan debu

Untuk penggunaan outdoor, pilih IP55 atau lebih yang tahan air dan tahan debu

Ketahanan sebuah perangkat terhadap debu dan air dinyatakan dalam notasi IP yang diikuti dengan dua digit angka. Digit pertama pada notasi IP menyatakan tingkat ketahanan perangkat terhadap debu. Sementara itu, digit kedua pada notasi IP menyatakan ketahanan perangkat terhadap air. Contohnya, perangkat dengan ketahanan terhadap air saja dinyatakan dengan IPX5. Namun, jika perangkat tersebut memiliki ketahanan terhadap debu dan air, notasinya berubah mengkuti tingkat ketahanannya seperti IP56.

Anda perlu membeli produk yang tahan air jika Anda berencana menggunakan Bluetooth speaker di luar ruangan. Pilihlah produk dengan IPX4 jika produk sekiranya akan terbasahi selama penggunaan. Selanjutnya, Anda dapat memilih produk IPX5 jika produk akan terkena hujan ringan tanpa terkena air mengalir. Silakan memilih produk dengan kemampuan yang sesuai dengan penggunaan Anda.

Jika Anda memakai Bluetooth speaker di area pantai yang berpasir, Anda perlu memeriksa ketahanan produk terhadap debu. Anda bisa memilih Bluetooth speaker dengan IP5X untuk penggunaan semacam ini.

Anda harus berhati-hati jika menggunakan produk IPX4. Dalam hal ini, IPX4 tidak memiliki ketahanan terhadap air dengan bentuk menyerupai material susu. Dengan demikian, produk IPX4 dapat terkena air mengalir tanpa Anda duga sebelumnya. Akibatnya, produk dengan IPX4 yang digunakan di luar ruangan tidak dapat dioperasikan karena rusak.

Anda perlu memperhatikan hal ini walaupun IPX4 merupakan standar industri yang umum. Karena itu, pakailah produk dengan IPX5 atau lebih jika Anda menggunakan Bluetooth speaker di luar ruangan.

Untuk penggunaan portabel, pilih dengan baterai yang tahan tujuh hingga delapan jam

Untuk penggunaan portabel, pilih dengan baterai yang tahan tujuh hingga delapan jam

Apabila Anda menggunakan Bluetooth speaker saat bepergian, pilihlah produk dengan ketahanan baterai antara tujuh hingga delapan jam. Di pihak lain, beberapa produk Bluetooth speaker bisa memiliki ketahanan baterai hingga sepuluh jam. Walaupun demikian, perangkat pengirim sinyal seperti smartphone saat ini belum banyak yang memiliki ketahanan baterai hingga sepuluh jam.

Jika Anda ingin menggunakan Bluetooth speaker untuk waktu yang lama tanpa power supply, gunakanlah baterai mobile. Hal ini diperlukan agar Anda tidak perlu menggunakan baterai dari Bluetooth speaker secara terus- menerus.

Baterai yang awet tidak dapat dipertahankan hanya dengan menjaga volume suara yang rendah. Anda juga tidak dapat menjaga baterai tetap awet dengan cara mengatur perangkat Anda sedekat mungkin dengan Bluetooth speaker. Akan tetapi, Anda dapat menjaga baterai tetap awet dengan cara memutar lagu melalui profil bass yang rendah. Anda dapat mencoba memutar lagu J-POP dan house music jika Anda kurang yakin dengan sisa baterai speaker Anda.

Pilih yang memiliki versi Bluetooth terbaru serta kompatibel dengan terminal pengirim sinyal

Pilih yang memiliki versi Bluetooth terbaru serta kompatibel dengan terminal pengirim sinyal

Bluetooth memiliki berbagai versi yang semakin besar angkanya semakin up to date pula dengan versi kinerja yang tinggi. Pilihlah produk dengan versi Bluetooth tertinggi jika Anda ingin memakai Bluetooth  speaker secara nyaman.

Bluetooth dengan versi terbaru memiliki kompatibilitas dengan versi sebelumnya sehingga dapat digunakan tanpa masalah. Jadi, Anda masih bisa menggunakan Bluetooth jika perangkat pengirim sinyal dan perangkat penerima memiliki versi yang berbeda. Namun, perangkat dengan versi di bawahnya tidak dapat menghasilkan kinerja maksimal. Karena itu, Anda perlu memperhatikan hal ini sebelum memilih Bluetooth speaker yang ekonomis.

Beberapa produk menggunakan Bluetooth versi 4.0 atau lebih tinggi, kecuali produk yang mengutamakan kualitas suara. Produk dengan Bluetooth versi 4.0 sangat hemat daya. Dalam konteks ini, Bluetooth 4.0 memiliki ketahanan baterai dua kali lebih lama dibandingkan Bluetooth versi 3.0.

Bluetooth versi 4.1 serta versi diatasnya memiliki fungsi koneksi ulang otomatis. Dengan demikian, Anda tidak perlu melakukan koneksi ulang secara manual ketika terjadi gangguan komunikasi.

Pilih fitur yang memberikan kenyamanan

Pilih fitur yang memberikan kenyamanan

Beberapa produk dilengkapi fitur seperti NFC yang memberikan kenyamanan karena memungkinkan proses pairing bisa berjalan dengan mudah. Di pihak lain, Bluetooth speaker yang tahan guncangan tidak mudah rusak jika dijatuhkan dari tempat dengan ketinggian tertentu. Di samping itu, beberapa produsen membuat produk dengan fungsi kontrol kualitas suara guna menghasilkan suara yang optimal. Sesungguhnya, tidak semua fitur tersebut dibutuhkan oleh Anda. Walaupun demikian, Anda dapat memilih produk dengan fitur tertentu yang sesuai dengan selera dan penggunaan Anda.

Beberapa produk memiliki fungsi yang memberikan informasi sisa baterai melalui suara sehingga memberikan kenyamanan. Anda bisa menggunakan produk semacam ini saat bepergian sehingga mencegah terjadinya kehabisan baterai saat speaker akan digunakan.

Kami menyarankan produk yang antiguncangan jika Anda memiliki anggota keluarga yang masih kecil. Apabila Bluetooth speaker jatuh dan pecah oleh si kecil, Anda bisa mengganti produknya jika masih memiliki garansi.

10 Rekomendasi Bluetooth speaker terbaik dengan harga terjangkau

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi sepuluh Bluetooth speaker terbaik dengan harga terjangkau. Silakan pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

10. JBL Clip 3

10. JBL Clip 3

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 925.000

IPX7! Tahan dicelupkan ke dalam air!

Pilihlah produk ini jika Anda ingin mengoperasikan speaker dengan fleksibel ke mana pun Anda pergi saat bertualang. JBL Clip 3 memiliki carabiner khusus sehingga dapat dikaitkan di tas punggung atau di ikat pinggang. Selain itu, teknologi noise dan echo cancelling membuat Anda bisa menikmati suara dengan jernih.

Anda juga bisa mengoperasikan produk ini tanpa khawatir dengan kondisi cuaca. Teknologi IPX7 membuatnya tahan jika dicelupkan di air, cocok apabila Anda ingin membawanya ke kolam renang. Produk ini juga dibuat dengan bahan yang kuat serta housing karet. Hal ini membuat JBL Clip 3 terlindungi selama Anda bertualang.

Codec Tidak disebutkan
Nilai daya 3,3 watt
Antiair dan antidebu IPX7
Versi Bluetooth Bluetooth versi 4.1
Radiator pasif Tidak disebutkan
Tipe speaker Tidak disebutkan
Ketahanan baterai Hingga sepuluh jam
Fitur lain Carabiner, speakerphone

9. Jabra Solemate Red

9. Jabra Solemate Red

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 490.000

Mudah mengatur berbagai fungsi panggilan yang datang dari smartphone

Jabra Solemate Red dibuat dengan teknologi antidebu dan tahan dari cipratan air walaupun seritifikasi IP-nya tidak disebutkan secara eksplisit. Jadi, Anda bisa menggunakan Bluetooth speaker ini apabila perlu menggunakan menggunakan speaker di luar ruangan. Tambahan lagi, Jabra Solemate Red dibuat tahan terhadap guncangan.

Produk ini mampu melakukan berbagai macam fungsi selain sebagai speaker musik. Anda bisa menjawab panggilan suara yang masuk, mengakhiri panggilan, dan menolak panggilan masuk saat terhubung dengan perangkat. Dengan demikian, produk ini pilihan tepat jika Anda ingin tetap terhubung melalui smartphone.

Codec Tidak disebutkan
Nilai daya 9 watt
Antiair dan antidebu Ya (tidak disebutkan spesifikasi IP)
Versi Bluetooth Bluetooth versi 3.0
Radiator pasif Ya
Tipe speaker Tidak disebutkan
Ketahanan baterai Hingga sepuluh jam
Fitur lain 3,5 mm audio input, NFC, antiguncangan

8. Aukey Wireless Mini Speaker SK-M31

8. Aukey Wireless Mini Speaker SK-M31

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 400.000

Berbagai pilihan koneksi berupa Bluetooth, micro SD, dan audio jack

Milikilah produk ini jika Anda mencari berbagai kemudahan untuk terhubung dengan perangkat. Anda dapat memilih koneksi speaker sesuai dengan kenyamanan melalui Bluetooth, micro SD, atau audio jack. Bluetooth-nya sudah menggunakan versi 4.2 sehingga mudah terhubung dengan perangkat secara efisien pula.

Jangan khawatir apabila Anda ingin mendengarkan musik yang belum tersedia dari aplikasi streaming musik. Fitur radio FM membuat pilihan Anda untuk mendengarkan musik menjadi lebih luas selain mendengarkan melalui perangkat. Produk ini juga mudah dibawa dengan dimensi ukuran sebesar 67 mm x 67 mm x 67 mm.

Codec Tidak disebutkan
Nilai daya 5 watt
Antiair dan antidebu Tidak disebutkan
Versi Bluetooth Bluetooth versi 4.2
Radiator pasif Tidak disebutkan
Tipe speaker Tidak disebutkan
Ketahanan baterai Sepuluh jam dengan volume 50%
Fitur lain 3,5 mm audio input, slot micro SD card, radio FM

7. Denon Envaya Mini DSB 100

7. Denon Envaya Mini DSB 100

Lihat produk ini Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 999.000

Kompatibel dengan apt-X low latency, AAC, dan SBC!

Produk ini memiliki teknologi pemrosesan gelombang suara yang telah dipatenkan guna memberikan suara terbaik dari tiap perangkat. Denon Envaya Mini DSB 100 juga kompatibel dengan beberapa codec, seperti apt-X low latency, AAC, dan SBC. Pakailah produk ini jika Anda memiliki berbagai perangkat dengan codec yang bervariasi.

Kemudahan penempatan produk secara horizontal ataupun vertikal menjadikan produk ini fleksibel ketika dipakai di ruang terbatas. Fitur NFC juga sudah tersedia sehingga mempermudah proses pairing dengan perangkat yang kompatibel. Tambahan pula, tas khusus mempermudah Anda ketika membawa-bawa produk ini.

Codec apt-X low latency, AAC, SBC
Nilai daya Tidak disebutkan
Antiair dan antidebu IPX4
Versi Bluetooth Bluetooth versi 3.0
Radiator pasif Ya
Tipe speaker Tidak disebutkan
Ketahanan baterai Sepuluh jam
Fitur lain NFC, microphone dengan noise cancelling

6. Samsung Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker EO-SG900DREGWW

6. Samsung Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker EO-SG900DREGWW

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 799.000

Bisa menikmati codec berkualitas apt-X selama 25 jam!

Kemampuan produk ini yang mendukung apt-X menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati suara berkualitas setara CD. Tambahan lagi, suara bass yang kuat membuat produk ini cocok untuk menikmati musik ataupun film. Baterainya tahan hingga 25 jam pemakaian atau setara 1000 jam dalam kondisi standby.

Fitur S-Voice yang berteknologi TTS akan memberikan notifikasi jadwal, pesan, dan alarm. Samsung Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker model EO-SG900DREGWW juga memberikan berbagai pilihan koneksi. Fitur NFC dan Bluetooth versi 3.0 produk ini bisa Anda pakai sesuai dengan perangkat yang kompatibel.

Codec apt-X, SBC
Nilai daya Tidak disebutkan
Antiair dan antidebu Tidak disebutkan
Versi Bluetooth Bluetooth versi 3.0
Radiator pasif Tidak disebutkan
Tipe speaker Tidak disebutkan
Ketahanan baterai 25 jam
Fitur lain NFC, smart speaker S-Voice, microphone

5. JBL Flip 3

5. JBL Flip 3

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.100.000

Bisa terhubung ke tiga perangkat sekaligus!

Anda akan mendapatkan kemudahan untuk terhubung ke tiga perangkat sekaligus jika menggunakan JBL Flip 3. Pilihlah produk ini bagi Anda yang ingin menikmati musik bersama grup kecil kerabat secara bergantian dari smartphone. Di pihak lain, teknologi noise dan echo free menghasilkan suara yang jernih.

Material JBL Flip 3 terbuat dari bahan yang tahan lama dengan karet berpola. Dengan demikian, Bluetooth speaker ini cocok untuk dibawa menemani Anda saat bertualang. Teknologi splashproof membuat produk ini mampu dibersihkan dengan cara dibasuh. Akan tetapi, jangan sampai produk ini jatuh ke dalam air, ya!

Codec Tidak disebutkan
Nilai daya 16 watt
Antiair dan antidebu Anticipratan (tidak disebutkan spesifikasi IP)
Versi Bluetooth Bluetooth versi 4.1
Radiator pasif Ya
Tipe speaker Stereo
Ketahanan baterai Sepuluh jam
Fitur lain 3,5 mm audio input, speakerphone

4. Sony SRS-XB10

4. Sony SRS-XB10

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 624.000

Jadi asyik mendengarkan suara bass berkat perpaduan radiator pasif dan speaker monaural

Perpaduan radiator pasif yang bekerja dengan speaker monaural pada Sony SRS-XB10 akan menghasilkan nada yang rendah. Akibatnya, produk ini memberikan efek suara bass yang meningkat. Milikilah produk ini jika Anda senang mendengarkan suara bass. Selain itu, sertifikasi IPX5 membuat produk ini cocok dipakai di luar ruangan.

Sony SRS-XB10 mampu beroperasi hingga enam belas jam. Jadi, produk ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang senang mendengarkan musik untuk waktu yang lama. Jika Anda menginginkan suara stereo, Anda dapat menyambungkan kedua produk ini secara nirkabel. Tambahan lagi, produk ini sudah dilengkapi fitur NFC.

Codec AAC, SBC
Nilai daya Tidak disebutkan
Antiair dan antidebu IPX5
Versi Bluetooth Bluetooth versi 4.2
Radiator pasif Ya
Tipe speaker Mono speaker 
Ketahanan baterai Enam belas jam
Fitur lain NFC

3. Cambridge SoundWorks OontZ Angle 3 Portable Wireless Bluetooth Speaker

3. Cambridge SoundWorks OontZ Angle 3 Portable Wireless Bluetooth Speaker

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 399.000

Lebih fleksibel dioperasikan berkat desain triangular

Karakteristik khas produk ini adalah bentuk triangular (segitiga) tanpa sudut yang kaku. Karena itu, Bluetooth speaker ini dapat digunakan fleksibel secara berdiri ataupun posisi tidur. Tambahan pula, desain triangular ini berfungsi untuk memisahkan drivers dari bass radiator yang meningkatkan kejernihan suara.

Dimensi ukuran speaker ini pas untuk dipasang di cup holder mobil. Gunakanlah produk ini jika Anda membutuhkan Bluetooth speaker dengan fleksibilitas penggunaan. Anda juga tidak perlu ragu memakai produk ini di luar ruangan berkat sertifikasi IPX5. Sementara itu, bass radiator-nya akan memberikan efek suara bass. 

Codec Tidak disebutkan
Nilai daya 10 watt
Antiair dan antidebu IPX5
Versi Bluetooth Tidak disebutkan
Radiator pasif Bass radiator
Tipe speaker Tidak disebutkan
Ketahanan baterai Tujuh jam
Fitur lain 3,5 mm audio input, speakerphone

2. Anker SoundCore Boost 20W Bluetooth Speaker

2. Anker SoundCore Boost 20W Bluetooth Speaker

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.111.111

Hentakan yang powerfull dengan daya 20 watt

Pilihlah Bluetooth speaker ini jika Anda menginginkan speaker untuk mendengarkan suara yang powerfull. Dua buah drivers pada produk ini menghasilkan suara dengan daya 20 watt sehingga suara musik lebih mengentak. Anda juga bisa mengatur nada rendah secara mudah dengan tombol BassUp.

Anda tak perlu khawatir memakai produk ini pada keadaan basah karena telah menggunakan teknologi IPX5. Selain itu, bentuk speaker dengan model minimalis membuat produk ini kompatibel dengan berbagai interior ruangan. Di pihak lain, Bluetooth-nya telah menggunakan Bluetooth 4.2 sehingga dapat dipakai hingga 20 meter.

Codec Tidak disebutkan
Nilai daya 20 watt
Antiair dan antidebu IPX5
Versi Bluetooth Bluetooth versi 4.2
Radiator pasif Tidak disebutkan
Tipe speaker Tidak disebutkan
Ketahanan baterai Dua belas jam
Fitur lain NFC, speakerphone, bass on demand, koneksi AUX

1. Anker SoundCore Sport XL Bluetooth Speaker

1. Anker SoundCore Sport XL Bluetooth Speaker

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 900.000

Antibenturan, antiair, antidebu!

Anker SoundCore Sport XL Bluetooth Speaker telah mengusung teknologi IP67 sehingga produk ini tahan terhadap debu dan air. Di samping itu, Bluetooth speaker ini tahan terhadap benturan. Jadi, produk ini merupakan Bluetooth speaker yang cocok untuk dipakai pada berbagai acara dengan venue di luar ruangan.

Teknologi Bluetooth 4.1 telah dipasang pada produk ini dengan jangkauan koneksi hingga 20 meter. Fitur menarik lain adalah kehadiran built-in USB charging yang jarang ditemukan pada Bluetooth speaker lain. Hal tersebut memungkinkan Anda bisa melakukan pengisian daya dari produk ini ke perangkat dengan kondisi low battery.

Codec Tidak disebutkan
Nilai daya 16 watt
Antiair dan antidebu IP67
Versi Bluetooth Bluetooth versi 4.1
Radiator pasif Tidak disebutkan
Tipe speaker Stereo
Ketahanan baterai Lima belas jam
Fitur lain Antibenturan, built-in charging, koneksi AUX

Baca juga rekomendasi produk speaker Bluetooth terbaik lainnya di sini!

Pada artikel ini, kami membagi tips cara memilih speaker Bluetooth dengan harga yang terjangkau beserta rekomendasi produk terbaiknya. Namun, kami juga telah menyiapkan artikel lainnya yang membahas produk speaker Bluetooth secara lebih spesifik. Apabila tertarik, cek link-nya di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah memaparkan cara memilih Bluetooth speaker. Kami juga telah memberikan rekomendasi sepuluh produk Bluetooth speaker dengan harga terjangkau. Bagaimana menurut Anda? Bluetooth speaker mana yang akan Anda pilih?

Anda bisa menikmati suara dari Bluetooth speaker dengan nyaman walaupun produk yang dipilih berharga ekonomis. Hal ini dapat terjadi jika Anda menemukan produk dengan fitur yang sesuai dengan penggunaan Anda.