mybest
Speaker portable

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Speaker
  4. 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]
  • 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 1
  • 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 2
  • 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 3
  • 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 4
  • 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 5

10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]

Speaker Bluetooth mini banyak disukai karena ukurannya yang compact dan portable. Meski berukuran kecil, kualitas suaranya tak kalah bagus dari speaker yang lain. Dengan speaker Bluetooth mini, kualitas audio bisa ditingkatkan kapan saja dan di mana saja.


Kami akan mengulas cara memilih speaker Bluetooth mini yang bagus. Dari daya tahan baterai, kekuatan suara, sampai performa bass, semuanya akan kami bahas. Poin cara memilih dalam artikel ini disusun bersama sound engineer, Dennis Novriandi. Ada juga rekomendasi speaker Bluetooth mini terbaik dari JBL, Sony, Acome, dan merek yang lain. Mari lanjutkan membacanya.

Diperbaharui 01/12/2023
Dennis Novriandi
Pakar
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Dennis adalah bassist dari band SASVRITA yang juga aktif sebagai sound engineer dan producer untuk beberapa band dalam negeri. Selain itu, Dennis mengerjakan proyek-proyek lainnya sambil mengelola recording studio pribadi dan mendirikan production house Eastneptune Studio. Tidak hanya di bidang musik, Dennis juga berkiprah di bidang animasi dan komputer. Beberapa di antaranya adalah sebagai front end developer, freelance UI/UX designer, serta freelance 2D and 3D animation.

Profil Dennis Novriandi
Lanjut membaca
Dominiko Dhany
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Dominiko Dhany

Sejak 2020, Dominiko menikmati berkarya di mybest sambil menyortir barang unik yang layak masuk keranjang belanjanya. Petualangan bersama mybest membawanya menjelajah bermacam kategori produk, dari komputer, olahraga, outdoor gear, otomotif, hingga elektronik rumah tangga. Pengalaman itu menjadi catatan manis dalam kariernya di bidang content creation selama 8 tahun. Ia bahkan tak mengira kalau berkontribusi di mybest memberinya pengetahuan soal skincare dan alat musik. Mungkin fashion atau bumbu masak akan menjadi pelabuhan berikutnya? Siapa tahu!

Profil Dominiko Dhany
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa keuntungan memiliki speaker Bluetooth mini?

Apa keuntungan memiliki speaker Bluetooth mini?

Speaker Bluetooth mini sering dimanfaatkan untuk meningkatkan output audio dari HP. Hal ini karena karakternya yang portable dan wireless sehingga dapat digunakan di mana saja dengan praktis.


Audio dari speaker Bluetooth mini umumnya lebih bulat dari yang dihasilkan speaker HP pada volume tinggi. Pada speaker HP, suaranya bisa terdengar sember jika volumenya tinggi sehingga terdengar kurang nyaman di telinga. Tidak heran bila speaker Bluetooth mini banyak digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari, menunjang momen berkumpul bersama, hingga dibawa bepergian.

Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Daya tahan speaker portable harga 100 ribuan umumnya rendah. Hal ini karena tidak ada spesifikasi tahan banting. Jika tidak ada IP rating, cipratan air saja sudah bisa merusak speaker. Untuk menjaga ketahanan speaker, Anda bisa mengatur volumenya agar selalu di bawah 70%. Volume yang terlalu tinggi bisa mengurangi umur speaker.

Cara memilih Speaker Bluetooth Mini

Anda telah memahami manfaat dari memiliki speaker Bluetooth mini. Kini, Anda dapat menyimak beberapa hal penting yang perlu dicek saat memilih speaker Bluetooth mini. Yuk, simak penjelasan berikut untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1

Pertimbangkan waktu pemakaian minimal 6 jam bila Anda lebih banyak menggunakan speaker di indoor

Pertimbangkan waktu pemakaian minimal 6 jam bila Anda lebih banyak menggunakan speaker di indoor
Salah satu keunggulan speaker Bluetooth mini adalah dibekali baterai. Oleh karena itu, daya tahan baterainya menjadi salah satu spesifikasi yang penting untuk dicek. Bila Anda lebih banyak menggunakan speaker di indoor, speaker dengan baterai yang tahan digunakan selama 6 jam sudah memadai. Pertimbangannya adalah daya speaker bisa diisi kapan pun jika digunakan di dalam ruangan.

Ketahanan yang lebih lama mungkin dibutuhkan bila Anda banyak berada di luar ruangan. Kapasitas yang direkomendasikan untuk ketahanan baterai yang lebih lama adalah 20.000 mAh. Speaker dengan kapasitas baterai 20.000 mAh biasanya diklaim dapat digunakan selama 24 jam. Anda yang banyak menggunakan speaker di luar ruangan tentu tidak perlu ragu untuk memilihnya.
Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Penggunaan volume merupakan salah satu faktor yang memengaruhi ketahanan baterai. Makin besar volume, makin bergetar pula cone speaker sehingga makin besar daya yang digunakan. Penggunaan Bluetooth pun membutuhkan daya meski pengaruhnya tidak sebesar pengaturan volume.

2

Bagi Anda yang mengutamakan kekuatan suara, pilih speaker Bluetooth mini berukuran mulai 20 cm dan daya 20 watt ke atas; Bass makin mantap dengan passive radiator dan bass booster

Bagi Anda yang mengutamakan kekuatan suara, pilih speaker Bluetooth mini berukuran mulai 20 cm dan daya 20 watt ke atas; Bass makin mantap dengan passive radiator dan bass booster
Untuk mendapatkan speaker Bluetooth mini dengan suara yang kuat, pilihlah produk dengan ukuran panjang mulai dari 20 cm. Produk dengan ukuran tersebut biasanya punya daya yang cukup besar untuk menghasilkan suara yang kuat. Untuk speaker Bluetooth mini, Anda bisa mempertimbangkan daya mulai dari 20 watt jika mengutamakan suara yang kencang. Daya yang besar biasanya akan diikuti dengan ukuran speaker yang lebih besar sehingga basnya juga akan lebih terasa.

Untuk meningkatkan suara bass, cek pula keberadaan passive radiator pada cone speaker dan bass booster atau kosmetik. Passive radiator bisa meningkatkan suara bass pada speaker, tetapi ada risiko bass yang blur atau over. Pastikan saja Anda memilih produk dengan distorsi paling minim. Namun, hal ini memang perlu diketahui dari pengalaman pengguna lain.

Penambahan boost atau kosmetik pada frekuensi rendah biasanya juga digunakan produsen untuk meningkatkan suara bass pada speaker Bluetooth mini. Pada umumnya, produsen melabeli spesifikasi ini dengan nama Super Bass, Extra Bass, dan lain-lain. Bila Anda tidak mengutamakan suara bass, keberadaan fitur ini tidak perlu dipastikan.

Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Biasanya speaker portable berukuran panjang mulai dari 20 cm memberikan perbedaan yang lebih signifikan pada suara bass. Speaker tersebut suaranya juga cukup kuat untuk memenuhi ruangan berukuran 3 m x 3 m.

3

Codec SBC dan AAC sudah mumpuni, utamakan saja versi Bluetooth 5.0 untuk kelancaran koneksi

Codec SBC dan AAC sudah mumpuni, utamakan saja versi Bluetooth 5.0 untuk kelancaran koneksi
Codec adalah format software yang memungkinkan musik ditransfer dengan lancar melalui Bluetooth. SBC dan AAC merupakan codec yang paling umum ditemui pada speaker Bluetooth mini karena sifatnya yang open source. Meski audio yang dikirimkan mengalami kompresi, kedua codec ini sudah mumpuni untuk mendengarkan musik sehari-hari.

Kualitas AAC memang sedikit lebih unggul dari SBC. Namun, codec SBC lebih mudah dijumpai pada speaker Bluetooth mini karena lebih banyak perangkat yang kompatibel dengan SBC. Contohnya, perangkat Apple mendukung AAC, sementara perangkat Android tidak. Untuk perangkat Android, Anda bisa mencari speaker dengan codec aptX yang lebih unggul dari SBC.


Jika Anda mengutamakan clarity, pilih codec yang mendukung teknologi kompresi audio lossless, seperti ALAC, LDAC, dan aptX Lossless. Lossless berarti tidak ada kompresi sehingga kualitas audionya tidak mengalami degradasi. Namun, codec tersebut juga perlu didukung oleh perangkat yang Anda pakai. Selain itu, speaker Bluetooth mini dengan codec lossless tidak terlalu umum.


Karena tidak banyak pilihan pada sisi codec, fokuslah pada versi Bluetooth yang didukung oleh speaker Bluetooth mini. Versi Bluetooth yang direkomendasikan minimal adalah 5.0. Makin tinggi versi Bluetooth, makin cepat, jauh, dan besar pula data yang bisa ditransfer. Kelebihan versi Bluetooth terbaru adalah bisa terhubung dengan dua perangkat sekaligus dan minim latensi. Selain itu, jarak koneksinya mencapai 240 meter atau 4 kali lebih jauh dari versi 4.2. Namun, keberadaan dinding masih bisa mengganggu koneksi Bluetooth. 
Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Versi Bluetooth di bawah 5.0 biasanya masih sering mengalami kendala saat pairing. Selain itu, dayanya lebih boros. Untuk menjaga stabilitas audio, pastikan jarak perangkat sumber suara dengan speaker masih berada pada jarak kemampuan koneksi Bluetooth.

4

Bagi Anda yang sering menggunakannya di dekat air, pertimbangkan speaker dengan IP rating minimal IPX4

Bagi Anda yang sering menggunakannya di dekat air, pertimbangkan speaker dengan IP rating minimal IPX4
Jika Anda sering menggunakan speaker di dekat sumber air, sebaiknya utamakan IP rating minimal IPX4. Hal tersebut dengan asumsi Anda hanya menggunakan speaker di sekitar rumah, seperti saat mencuci atau berkebun. Ketahanan terhadap cipratan air atau splashproof sudah akan mencukupi untuk penggunaan di sekitar rumah.

Untuk dibawa ke area outdoor, pilihlah speaker IPX5. Hal ini karena pada suhu tertentu, udara bisa mengembun dan masuk ke dalam speaker. Bagaimana jika speaker berpotensi terendam, misalnya saat di dekat sungai atau kolam renang? Sebaiknya, pilih speaker dengan minimal IP rating IPX7 agar tidak kemasukan air saat terendam. Kunjungi artikel berikut untuk menemukan speaker yang lebih ideal untuk penggunaan outdoor.

Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Meski punya IP rating, koneksi wireless lebih disarankan daripada koneksi kabel untuk speaker yang berpotensi terpapar air. Jika masih menggunakan arus listrik, risiko korsleting bisa terjadi.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Speaker Bluetooth Mini Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Speaker Bluetooth Mini terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 21 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Frekuensi minimum
Frekuensi maksimum
Output maksimum
Bobot
Dimensi panjang
Dimensi tinggi
Dimensi kedalaman
Kapasitas baterai
Playtime
Charging time
Konektivitas
Codec
Versi Bluetooth
Signal-to-noise ratio
Sound Pressure Level
Jumlah channel
IP Rating
Shockproof
Passive radiator
Bass booster
1

Acome

A1 SENSE

Acome A1 SENSE 1

Rp99.000

Lebih Murah

Speaker ekonomis dengan kualitas yang baik

40 Hz

18.000 Hz

5 watt

198 gram

14 cm

6,5 cm

4,4 cm

1.200 mAh

8 jam

2 jam

USB, Bluetooth

Tidak diketahui

Bluetooth 5.0

>75 dB

Tidak diketahui

1 channel

2

JBL

Go 3 Portable Bluetooth Speaker

JBL  Go 3 Portable Bluetooth Speaker 1

Rp849.000

Lebih Mahal

Pilihan praktis dan ringkas untuk berbagai aktivitas

110 Hz

20.000 Hz

4,2 watt

209 gram

8,6 cm

6,9 cm

4 cm

Tidak diketahui

5 jam

2,5 jam

Bluetooth

Tidak diketahui

Bluetooth 5.1

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1 channel

IP67

3

Robot

Speaker BluetoothRB100

Robot Speaker Bluetooth 1

Rp153.000

Agak Murah

Baterai terisi penuh hanya dalam 2 jam dengan fitur quick charging

100 Hz

18.000 Hz

3 watt

200 gram

14 cm

6,5 cm

4,4 cm

1.200 mAh

8 jam

2 jam

Bluetooth

Tidak diketahui

Bluetooth 5.0

≥75 dB

Tidak diketahui

1 channel

4

Lenyes

S105

Lenyes S105 1

Rp300.000

Menengah

Fitur shockproof untuk mengurangi risiko kerusakan saat jatuh

80 Hz

18.000 Hz

5 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1.200 mAh

10 jam

3 jam

Bluetooth

Tidak diketahui

Bluetooth 4.2

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1 channel

IPX7

5

Jovitech

Speaker Bluetooth 5.0 Ahame LED Display Ultra BassS10

Jovitech Speaker Bluetooth 5.0 Ahame LED Display Ultra Bass 1

Rp199.900

Agak Murah

Dengan LED yang bisa difungsikan sebagai cermin

40 Hz

18.000 Hz

5 watt

315 gram

14,5 cm

6,8 cm

5,4 cm

1.200 mAh

5 jam

3 jam

Bluetooth

Tidak diketahui

Bluetooth 5.0

>75 dB

Tidak diketahui

1 channel

6

Lenovo

Thinkplus K3 Bluetooth Mini Speaker

Lenovo Thinkplus K3 Bluetooth Mini Speaker 1

Rp399.000

Menengah

Speaker wireless mini dengan teknologi suara 360°omnidirectional

100 Hz

20.000 Hz

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8 cm

6,3 cm

8 cm

1.200 mAh

6 jam

3 jam

Bluetooth

SBC

Bluetooth 5.0

Tidak diketahui

32 dB

1 channel

7

ECLE

Round Speaker BluetoothBSE-1602

ECLE Round Speaker Bluetooth 1

Rp499.000

Agak Mahal

Desain compact dengan dudukan ponsel yang fungsional

60 Hz

20.000 Hz

5 watt

300 gram

12,3 cm

4 cm

12,3 cm

1.200 mAh

6 jam

2

AUX, Bluetooth

Tidak diketahui

Bluetooth 5.0

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1 channel

8

OontZ

Angle 3 by Cambridge Sound Works

OontZ Angle 3 by Cambridge Sound Works 1

Rp549.000

Agak Mahal

Desain triangular, lebih fleksibel untuk dioperasikan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5 watt

Tidak diketahui

13,3 cm

6,6 cm

7,1 cm

Tidak diketahui

10 jam

Tidak diketahui

AUX, Bluetooth

Tidak diketahui

Bluetooth 4.2

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1 channel

IPX5

9

Joyseus

Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass SP01JS03R

Joyseus Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass SP01 1

Rp299.000

Menengah

Kecil dengan bobot ringan, cocok untuk Anda yang suka berpetualang ke alam

120 Hz

20.000 Hz

3 watt

160 gram

8,1 cm

5,6 cm

5,7 cm

Tidak diketahui

6 jam

Tidak diketahui

AUX, Bluetooth

Tidak diketahui

Bluetooth 5.0

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1 channel

IPX4

10

Kisonli

Q5S

Kisonli Q5S 1

Rp399.000

Menengah

Harganya terjangkau dan punya beragam fitur menarik

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10 watt

Tidak diketahui

9,1 cm

20 cm

9,1 cm

1.800 mAh

4-6 jam

Tidak diketahui

Bluetooth

Tidak diketahui

Tidak diketahui

≥80 dB

Tidak diketahui

1 channel

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AcomeA1 SENSE

A1 SENSE 1
Sumber: shopee.co.id
A1 SENSE 2
Sumber: shopee.co.id
A1 SENSE 3
Sumber: shopee.co.id
A1 SENSE 4
Sumber: shopee.co.id
A1 SENSE 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp99.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp99.000
Lebih Murah

Speaker ekonomis dengan kualitas yang baik

Acome A1 SENSE cocok untuk Anda yang menginginkan wireless speaker berkualitas bagus dengan harga terjangkau. Dilengkapi fitur smart noise cancellation, speaker ini menghasilkan suara yang jernih dan tanpa delay. Selain itu, Anda hanya perlu mengisi daya selama 3 jam agar baterainya penuh. Produk ini juga dilengkapi slot USB dan SD card sehingga Anda bisa memutar lagu langsung melalui speaker.

Frekuensi minimum40 Hz
Frekuensi maksimum18.000 Hz
Output maksimum5 watt
Bobot198 gram
Dimensi panjang14 cm
Dimensi tinggi6,5 cm
Dimensi kedalaman4,4 cm
Kapasitas baterai1.200 mAh
Playtime8 jam
Charging time2 jam
KonektivitasUSB, Bluetooth
CodecTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratio>75 dB
Sound Pressure LevelTidak diketahui
Jumlah channel1 channel
IP Rating
Shockproof
Passive radiator
Bass booster
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

JBL Go 3 Portable Bluetooth Speaker

Harga referensi
Rp849.000
Lebih Mahal

Pilihan praktis dan ringkas untuk berbagai aktivitas

JBL Go 3 hadir dengan desain ultraportabel yang dipadukan dengan gaya masa kini. Bentuknya yang kecil dan compact membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. Speaker JBL ini direkomendasikan untuk Anda yang suka melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari traveling, senam, hingga untuk santai mendengarkan musik.


Meski ukurannya kecil, suara yang mampu dihasilkan speaker JBL ini sangat besar, lho! Hal ini berkat adanya teknologi JBL Pro Sound yang disematkan pada speaker ini. JBL Go 3 memiliki sertifikasi IP67 yang kedap air dan debu sehingga aman dibawa ke mana saja dalam situasi apa saja. Harganya juga lebih terjangkau jika dibandingkan speaker JBL lainnya.

Frekuensi minimum110 Hz
Frekuensi maksimum20.000 Hz
Output maksimum4,2 watt
Bobot209 gram
Dimensi panjang8,6 cm
Dimensi tinggi6,9 cm
Dimensi kedalaman4 cm
Kapasitas bateraiTidak diketahui
Playtime5 jam
Charging time2,5 jam
KonektivitasBluetooth
CodecTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 5.1
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Sound Pressure LevelTidak diketahui
Jumlah channel1 channel
IP RatingIP67
Shockproof
Passive radiator
Bass booster
View all
No.3

RobotSpeaker BluetoothRB100

Harga referensi
Rp153.000
Agak Murah

Baterai terisi penuh hanya dalam 2 jam dengan fitur quick charging

Selain suara bass yang powerful, speaker Bluetooth Robot RB100 mampu menghasilkan suara stereo surround hingga 360 derajat. Hal tersebut bisa Anda peroleh dengan menggabungkan dua perangkat speaker-nya menggunakan teknologi True Wireless Stereo. Produk ini juga dilengkapi tali (strap) yang panjang, membuatnya praktis digenggam ataupun dicantolkan ke benda lain.


Keunggulan lainnya, Bluetooth speaker ini telah dilengkapi fitur quick charging. Baterainya pun dapat terisi penuh hanya dalam waktu dua jam saja. Bagi Anda yang ingin segera memakai speaker dan tak sabar menunggu lama, produk ini adalah solusinya.

Frekuensi minimum100 Hz
Frekuensi maksimum18.000 Hz
Output maksimum3 watt
Bobot200 gram
Dimensi panjang14 cm
Dimensi tinggi6,5 cm
Dimensi kedalaman4,4 cm
Kapasitas baterai1.200 mAh
Playtime8 jam
Charging time2 jam
KonektivitasBluetooth
CodecTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratio≥75 dB
Sound Pressure LevelTidak diketahui
Jumlah channel1 channel
IP Rating
Shockproof
Passive radiator
Bass booster
View all
No.4

LenyesS105

Harga referensi
Rp300.000
Menengah

Fitur shockproof untuk mengurangi risiko kerusakan saat jatuh

Selain akibat percikan air dan debu, hal lain yang bisa membuat speaker cepat rusak adalah benturan. Jika Anda memiliki anak kecil atau khawatir menjatuhkan speaker secara tidak sengaja, cobalah memilih produk ini. 


Fitur shockproof yang ada pada Lenyes S105 membuatnya tidak mudah rusak saat terjatuh atau terbentur benda keras. Sistem Bluetooth pada produk ini juga memiliki transmission range yang luas dan bisa dioperasikan dari jarak 18 meter.

Frekuensi minimum80 Hz
Frekuensi maksimum18.000 Hz
Output maksimum5 watt
BobotTidak diketahui
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
Kapasitas baterai1.200 mAh
Playtime10 jam
Charging time3 jam
KonektivitasBluetooth
CodecTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 4.2
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Sound Pressure LevelTidak diketahui
Jumlah channel1 channel
IP RatingIPX7
Shockproof
Passive radiator
Bass booster
View all
No.5

JovitechSpeaker Bluetooth 5.0 Ahame LED Display Ultra BassS10

Harga referensi
Rp199.900
Agak Murah

Dengan LED yang bisa difungsikan sebagai cermin

Tidak seperti speaker pada umumnya, produk ini memiliki LED di bagian layar. LED ini pun memiliki berbagai fungsi, seperti penunjuk waktu dan dialihfungsikan sebagai cermin. Di samping itu, produk ini juga dilengkapi dengan fungsi alarm dengan dua mode, yakni alarm pagi dan mode biasa. 


Anda bisa mengatur sesuai kebutuhan. Fungsi speaker-nya pun tidak bisa diremehkan. Produk ini ultrabass yang menghasilkan suara yang jernih. Karena multifungsi, speaker mini cocok untuk Anda yang tinggal di indekos atau apartemen.

Frekuensi minimum40 Hz
Frekuensi maksimum18.000 Hz
Output maksimum5 watt
Bobot315 gram
Dimensi panjang14,5 cm
Dimensi tinggi6,8 cm
Dimensi kedalaman5,4 cm
Kapasitas baterai1.200 mAh
Playtime5 jam
Charging time3 jam
KonektivitasBluetooth
CodecTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratio>75 dB
Sound Pressure LevelTidak diketahui
Jumlah channel1 channel
IP Rating
Shockproof
Passive radiator
Bass booster
View all
No.6

LenovoThinkplus K3 Bluetooth Mini Speaker

Harga referensi
Rp399.000
Menengah

Speaker wireless mini dengan teknologi suara 360°omnidirectional

Wireless speaker mini menjadi item wajib jika Anda suka bepergian dengan mendengarkan musik. Ukurannya yang hanya sekitar 8 cm x 8 cm x 6 cm bisa dengan mudah masuk tas Anda. Wireless speaker dari Lenovo ini juga dilengkapi teknologi suara 360° omnidirectional yang memastikan suara tersebar seimbang. Kualitas suaranya juga sangat cocok untuk mendengarkan musik 3D dengan lebih jernih.

Frekuensi minimum100 Hz
Frekuensi maksimum20.000 Hz
Output maksimumTidak diketahui
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang8 cm
Dimensi tinggi6,3 cm
Dimensi kedalaman8 cm
Kapasitas baterai1.200 mAh
Playtime6 jam
Charging time3 jam
KonektivitasBluetooth
CodecSBC
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Sound Pressure Level32 dB
Jumlah channel1 channel
IP Rating
Shockproof
Passive radiator
Bass booster
View all
No.7

ECLERound Speaker BluetoothBSE-1602

Harga referensi
Rp499.000
Agak Mahal

Desain compact dengan dudukan ponsel yang fungsional

ECLE Round Speaker Bluetooth merupakan speaker mini yang memiliki desain compact. Speaker ini dilengkapi dengan dudukan ponsel sehingga cocok untuk Anda yang suka menonton film melalui ponsel. Di samping itu, produk ini juga dilengkapi dengan teknologi Hi-Fi Stereo yang menghasilkan suara jernih dengan bass dinamis. Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan fitur antiair sehingga kurang cocok digunakan di lingkungan lembap.

Frekuensi minimum60 Hz
Frekuensi maksimum20.000 Hz
Output maksimum5 watt
Bobot300 gram
Dimensi panjang12,3 cm
Dimensi tinggi4 cm
Dimensi kedalaman12,3 cm
Kapasitas baterai1.200 mAh
Playtime6 jam
Charging time2
KonektivitasAUX, Bluetooth
CodecTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Sound Pressure LevelTidak diketahui
Jumlah channel1 channel
IP Rating
Shockproof
Passive radiator
Bass booster
View all
No.8

OontZAngle 3 by Cambridge Sound Works

Harga referensi
Rp549.000
Agak Mahal

Desain triangular, lebih fleksibel untuk dioperasikan

Speaker Bluetooth yang satu ini punya desain unik yang benar-benar berfungsi secara menarik. Speaker OontZ bisa Anda gunakan dengan fleksibel di posisi horizontal maupun vertikal, tergantung kebutuhan Anda.

Desain ini juga berguna untuk memisahkan drivers dengan bass radiator demi kejernihan suara. Bobotnya terbilang cukup ringan dan compact sehingga mudah dibawa bepergian. Meski ukurannya tak seberapa, speaker ini menawarkan life time battery yang mumpuni.

Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimumTidak diketahui
Output maksimum5 watt
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang13,3 cm
Dimensi tinggi6,6 cm
Dimensi kedalaman7,1 cm
Kapasitas bateraiTidak diketahui
Playtime10 jam
Charging timeTidak diketahui
KonektivitasAUX, Bluetooth
CodecTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 4.2
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Sound Pressure LevelTidak diketahui
Jumlah channel1 channel
IP RatingIPX5
Shockproof
Passive radiator
Bass booster
View all
No.9

JoyseusSpeaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass SP01JS03R

Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Kecil dengan bobot ringan, cocok untuk Anda yang suka berpetualang ke alam

Speaker dari Joyseus ini memiliki kualitas suara yang jernih dan bass yang kuat. Hal ini berkat fitur Xtrabass yang dimilikinya. Selain itu, ukurannya pun kecil dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan fitur antiair. Dengan demikian, speaker mini ini cocok untuk Anda yang suka bertualang ke alam.

Frekuensi minimum120 Hz
Frekuensi maksimum20.000 Hz
Output maksimum3 watt
Bobot160 gram
Dimensi panjang8,1 cm
Dimensi tinggi5,6 cm
Dimensi kedalaman5,7 cm
Kapasitas bateraiTidak diketahui
Playtime6 jam
Charging timeTidak diketahui
KonektivitasAUX, Bluetooth
CodecTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Sound Pressure LevelTidak diketahui
Jumlah channel1 channel
IP RatingIPX4
Shockproof
Passive radiator
Bass booster
View all
No.10

KisonliQ5S

Harga referensi
Rp399.000
Menengah

Harganya terjangkau dan punya beragam fitur menarik

Untuk Anda yang mencari speaker outdoor Bluetooth dengan harga terjangkau, kami merekomendasikan produk ini. Tanpa harus menyiapkan bujet besar, Anda akan mendapatkan speaker dengan bas yang kuat.


Kisonli Q5S pun sudah tahan air sehingga aman dibawa di tempat yang basah. Selain itu, jenis koneksi yang tersedia beragam. Anda bisa memutar musik lewat flash drive dan microSD, lho! Fiturnya beragam untuk harga yang bersahabat, bukan?

Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimumTidak diketahui
Output maksimum10 watt
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang9,1 cm
Dimensi tinggi20 cm
Dimensi kedalaman9,1 cm
Kapasitas baterai1.800 mAh
Playtime4-6 jam
Charging timeTidak diketahui
KonektivitasBluetooth
CodecTidak diketahui
Versi BluetoothTidak diketahui
Signal-to-noise ratio≥80 dB
Sound Pressure LevelTidak diketahui
Jumlah channel1 channel
IP Rating
Shockproof
Passive radiator
Bass booster
View all

5 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini terbaik

No. 1: AcomeA1 SENSE

No. 2: JBL Go 3 Portable Bluetooth Speaker

No. 3: RobotSpeaker BluetoothRB100

No. 4: LenyesS105

No. 5: JovitechSpeaker Bluetooth 5.0 Ahame LED Display Ultra BassS10

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Speaker
  4. 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.