1. TOP
  2. >
  3. Elektronik rumah tangga
  4. >
  5. Home entertainment
  6. >
  7. 10 Speaker Bluetooth Mini Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Speaker Bluetooth Mini Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Speaker Bluetooth Mini Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Speaker Bluetooth Mini Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Speaker Bluetooth Mini Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Speaker Bluetooth Mini Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Speaker Bluetooth Mini Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2023)

Speaker Bluetooth banyak disukai karena ukurannya yang compact dan portable. Meski berukuran kecil, kualitas suaranya pun tak kalah bagus dari speaker lainnya. Dengan speaker mini, Anda bisa mendengar musik kapan saja dan di mana saja.


Kami akan mengulas tips memilih speaker yang bagus. Beragam merek speaker Bluetooth terbaik, seperti JBL, Sony, dan Bose ada di sini. Ada juga rekomendasi speaker Bluetooth mini murah, minimalis, atau dengan suara bass terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi. Temukan speaker Bluetooth mini produk terbaik untuk Anda!

Diperbaharui 12-22-2022
Pakar
Sound engineer, music producer, dan bassist
Dennis Novriandi

Dennis adalah bassist dari band SASVRITA yang juga aktif sebagai sound engineer dan producer untuk beberapa band dalam negeri. Selain itu, Dennis mengerjakan proyek-proyek lainnya sambil mengelola recording studio pribadi dan mendirikan production house Eastneptune Studio. Tidak hanya di bidang musik, Dennis juga berkiprah di bidang animasi dan komputer. Beberapa di antaranya adalah sebagai front end developer, freelance UI/UX designer, serta freelance 2D and 3D animation.

Profil Dennis Novriandi
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih speaker Bluetooth mini terbaik

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih speaker Bluetooth mini. Yuk, simak penjelasan berikut ini.

① Pastikan kualitas suaranya tidak mengecewakan

Jika Anda menginginkan produk yang bagus, Anda dapat memeriksa speaker Bluetooth mini berdasarkan kualitas suaranya. Anda perlu memeriksan codec yang kompatibel, Bluetooth, besaran watt, dan fiturnya. Untuk lebih jelasnya, silakan simak penjelasan berikut ini.

Speaker dengan codec AAC atau lebih tinggi, memiliki kualitas suara yang baik

Speaker dengan codec AAC atau lebih tinggi, memiliki kualitas suara yang baik
Pada spesifikasi speaker, Anda pasti menemukan istilah codec. Codec merupakan sistem yang mengkompresi dan mengubah sumber suara yang dikirimkan dari perangkat ke speaker melalui Bluetooth. Codec mentransmisi suara yang dikompres untuk mempercepat transmisi wireless.

Kualitas suara yang dihasilkan akan makin baik sesuai dengan urutan codec, yaitu SBC, AAC, apt-X, lalu LDAC. Jika Anda menginginkan kualitas suara yang baik, carilah speaker yang kompatibel dengan codec minimal AAC. 


AAC adalah format codec yang sangat populer dan lebih bagus daripada format SBC. Namun, jangan lupa untuk memastikan bahwa perangkat pemutar musik Anda juga mendukung codec yang sama dengan speaker, ya.


Codec SBC punya kualitas suara yang standar, bahkan kemungkinan akan ada pergeseran suara. Sementara LDAC merupakan codec yang terbilang paling bagus. Codec LDAC merupakan keluaran brand Sony. Jadi, kemungkinan speaker dengan codec LDAC hanya kompatibel dengan produk standar Sony.

Speaker dengan radiator pasif, suara bass-nya mantap

Speaker dengan radiator pasif, suara bass-nya mantap
Speaker mini sering dianggap tidak bisa menghasilkan suara bass yang baik karena tidak adanya ruangan bagi suara untuk beresonansi. Nyatanya, jika speaker mini memiliki radiator pasif, maka speaker tersebut tetap bisa menghasilkan suara bass yang kuat.

Radiator ini disebut pasif karena tidak membutuhkan daya listrik. Radiator pasif ditenagai oleh tekanan udara yang diciptakan oleh kerucut speaker yang lebih kecil. Kerucut speaker kecil ini menerima daya dari baterai.


Radiator pasif berfungsi untuk menguatkan daya dan resonansi pada sistem speaker kecil. Radiator pasif juga membuat woofer menjadi lebih deep yang biasanya hanya bisa didapatkan dari speaker yang besar. Oleh karena itu, bass pada speaker akan terdengar lebih deep dan lebar.


Radiator pasif berguna untuk menangkap getaran udara dan meningkatkan jangkauan suara bass. Bisa dibilang, radiator pasif menentukan 80% kualitas suara speaker. Apabila Anda menginginkan Bluetooth speaker dengan kualitas suara bass yang bagus, pilihlah produk yang memiliki fungsi radiator pasif.

Speaker dengan tenaga >20 watt, cocok dipakai di luar ruangan

Speaker dengan tenaga >20 watt, cocok dipakai di luar ruangan

Dengan melihat jumlah watt yang menunjukkan output speaker, Anda dapat mengetahui kenyaringan dan resonansi bass yang dihasilkan. Makin besar wattnya, makin keras juga suara yang dihasilkan dan makin bagus kualitas bass-nya.


Jika speaker Bluetooth mini memiliki daya kurang dari 1 watt, mungkin suara bass hampir tidak terdengar sama sekali. Namun, jika speaker Bluetooth mini memiliki daya 5–15 watt, Anda dapat mendengar suara bass, bahkan dari jarak 10 meter. Jika Anda ingin mendengarkan musik rock di live house atau outdoor, pilihlah produk dengan output 20 watt atau lebih.


Meskipun begitu, Anda juga perlu cermat ketika melihat daya speaker. Jika speaker Anda memiliki daya yang kecil, bukan berarti jumlah watt harus ditingkatkan. Jika jumlah watt tidak sesuai dengan tempat penggunaan, suara yang dihasilkan bisa pecah dan mengganggu sekitar Anda.


Jika Anda hanya mendengarkan musik untuk menemani bekerja atau memutar audio pada tingkatan moderate, speaker 20 watt sudah cukup. Namun, jika loudness adalah prioritas bagi Anda, pilih speaker dengan watt yang lebih tinggi agar suaranya makin kencang


Jumlah watt ini tergantung dari amplifier tiap speaker. Nilai watt ini akan berguna jika Anda ingin memutar maksimal kenop volume dan untuk jangkauan yang lebih luas. Namun, Anda juga harus menghindari distorsi ketika menaikkan volume. Jumlah watt pada amplifier harus sama dengan watt pada speaker.

Stereo, hasilkan suara tiga dimensi

Stereo, hasilkan suara tiga dimensi

Secara umum, speaker dibagi menjadi jenis, yaitu stereo dan monaural atau mono. Mono hanya memiliki satu saluran suara. Sementara stereo menggunakan dua saluran suara sehingga menghasilkan suara yang lebih baik daripada mono.


Stereo terdengar lebih penuh dan lebih dinamis karena tidak terbatas pada satu channel. Selain itu, soundstage speaker stereo juga lebih luas dan Anda bisa mendengar suara datang dari arah kiri dan kanan. Mono hanya mempunyai tinggi dan depth sehingga hanya bisa menghasilkan suara dua dimensi (2D). Sementara itu, stereo mempunyai tinggi, depth, dan lebar sehingga menghasilkan suara tiga dimensi (3D).


Oleh karena itu, speaker stereo biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan monaural. Sistem stereo memungkinkan terjadinya distorsi yang lebih kecil. Saat Anda menyetel volumenya dengan kuat, kemungkinan keretakan suara akan lebih kecil.

② Sesuaikan spesifikasinya dengan kebutuhan Anda

Selain untuk mendengarkan lagu, speaker Bluetooth mini juga menawarkan fitur berguna lainnya. Mari sesuaikan fitur ini dengan kebutuhan Anda.

Speaker IP55 atau lebih, spesifikasi tahan air dan debu untuk kegiatan outdoor

Speaker IP55 atau lebih, spesifikasi tahan air dan debu untuk kegiatan outdoor

Ketahanan air dan debu dinyatakan dengan "IP○△". Angka dalam ○ menunjukkan tingkat ketahanan terhadap debu, sedangkan angka dalam △ menunjukkan tingkat ketahanan terhadap air.


Misalnya tertulis "IPX5", berarti produk tersebut hanya memiliki fungsi tahan air. Namun, jika suatu produk memiliki fungsi tahan air dan tahan debu, akan tertulis "IP56" dan semacamnya.


Produk yang tahan air bisa digunakan saat hujan ringan, tetapi jangan sampai terkena air mengalir. Jika Anda memakainya untuk aktivitas outdoor, seperti liburan ke pantai atau kolam renang, IPX5-lah pilihannya. IPX5 juga tahan debu sehingga aman terkena pasir pantai.

Speaker dengan baterai tahan lama, lebih nyaman dibawa bepergian

Speaker dengan baterai tahan lama, lebih nyaman dibawa bepergian
Bila Anda sering membawa speaker Bluetooth mini untuk bepergian, pilihlah speaker yang baterainya tahan lama. Biasanya baterai speaker bertahan selama 7–8 jam.

Namun, jika ingin yang lebih praktis, pilihlah speaker Bluetooth mini dengan daya tahan baterai yang lebih lama. Di pasaran, tersedia produk yang memiliki kemampuan bertahan sampai 16 jam, lho! Anda juga bisa menggunakan baterai portabel atau power bank untuk mengisi ulang daya speaker Bluetooth.

③ Perhatikan versi Bluetooth-nya

Perhatikan versi Bluetooth-nya

Bluetooth memiliki berbagai versi. Makin besar angkanya, makin up to date Bluetooth tersebut. Bluetooth yang paling ter-update kini adalah 5.0. Versi ini memiliki fungsi penyambungan otomatis yang membuat Anda tidak perlu melakukan koneksi ulang saat koneksi tiba-tiba terganggu. Namun, beberapa produk juga masih menggunakan Bluetooth versi 4.0 yang lebih hemat daya dibandingkan versi 3.0.


Versi Bluetooth berpengaruh pada radius jangkauan speaker dari perangkat yang Anda gunakan. Makin tinggi versi Bluetooth, makin jauh pula jangkauan radiusnya. Selain itu, makin tinggi versinya, makin banyak pula jumlah perangkat yang bisa disambungkan.

④ Cari ukuran speaker yang kurang lebih berukuran 10 cm

Cari ukuran speaker yang kurang lebih berukuran 10 cm

Jika Anda ingin mencari speaker Bluetooth mini, carilah paling tidak ukuran dimensinya kurang lebih 10 cm. Ukuran ini pas digenggam tangan, bahkan bisa Anda selipkan di tas. Ukurannya yang compact juga sangat mudah dibawa bepergian dan tidak membebani Anda.


Saat ini banyak produsen yang membuat speaker lebih kecil dengan kualitas audio yang lebih baik. Dengan adanya teknologi speaker radiator pasif, speaker kecil tidak akan kekurangan suara bass.

⑤ Pilihlah fitur tambahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Pilihlah fitur tambahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Selain untuk mendengarkan musik, beberapa produk menawarkan fitur lain yang bisa mempermudah kegiatan Anda. Berikut ini adalah beberapa fitur yang umum terdapat pada speaker Bluetooth mini.


  • TWS dual machine interconnection

Fitur ini memungkinkan speaker dapat terkoneksi dengan speaker sejenis lainnya. Jadi, dengan dua speaker, Anda akan mendapatkan suara yang lebih besar dan kuat setara stereo.


  • Microphone

Dengan adanya microphone, saat ada panggilan telepon Anda tak perlu repot mematikan speaker. Anda cukup menekan tombol dan bisa berbicara lewat speaker.


  • FM radio

Ada beberapa speaker yang memiliki built-in radio. Jadi, di samping mendengar musik dari handphone, Anda pun bisa mendengar siaran radio lewat speaker.


Masih ada banyak lagi fitur yang ditawarkan, seperti rating IP67, multipoint, HD codec, dan sebagainya. Apa pun fiturnya, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

10 Rekomendasi produk speaker Bluetooth mini terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk speaker Bluetooth mini terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Dennis Novriandi.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Thinkplus

Lenovo Portable Speaker Stereo Mini HiFi Wireless

Thinkplus Lenovo Portable Speaker Stereo Mini HiFi Wireless 1枚目

Berteknologi surround, hasilkan suara yang tersebar dengan seimbang

2

Olike

OASE Portable Wireless Speaker

Olike OASE Portable Wireless Speaker  1枚目

Mendengarkan musik dengan banyak cara

3

Vivan

Speaker Bluetooth Mini

Vivan Speaker Bluetooth Mini 1枚目

Olahraga lebih seru dengan ditemani musik dari speaker ini

4

Joyseus

Stereo Bluetooth Speaker 5.0 Portable Ultra Bass

Joyseus Stereo Bluetooth Speaker 5.0 Portable Ultra Bass 1枚目

Bisa dikoneksikan dengan speaker lain untuk hasilkan efek stereo

5

Harman

JBL Clip 3

Harman JBL Clip 3 1枚目

Lebih travel-friendly dengan tambahan carabiner

6

Simbadda

Speaker Bluetooth Simbadda

Simbadda Speaker Bluetooth Simbadda  1枚目

Menjawab panggilan telepon dengan mudah disela-sela waktu mendengarkan musik

7

Cambridge SoundWorks

OontZ Angle 3

Cambridge SoundWorks OontZ Angle 3  1枚目

Desain triangular, lebih fleksibel untuk dioperasikan

8

Bose

SoundLink Mini II Special Edition

Bose SoundLink Mini II Special Edition 1枚目

Si pintar yang bisa terkoneksi dengan voice assistants

9

Anker

Flare 2

Anker Flare 2 1枚目

Dengan rainbow LED, bikin suasana makin seru

10

Sony

Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASS™

Sony Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASS™ 1枚目

Musik lebih meriah dengan EXTRA BASS™

Perincian produk
Close
No.1

ThinkplusLenovo Portable Speaker Stereo Mini HiFi WirelessK3

Mulai dari Rp399.000,00

Berteknologi surround, hasilkan suara yang tersebar dengan seimbang

Kelebihan:

  • Memiliki fitur 360°omnidirectional yang menyebarkan suara dengan merata dan seimbang
  • Ukurannya paling compact di antara speaker mini lainnya

Kekurangan:

  • Hanya bisa memutar audio dari Bluetooth saja

Kecil-kecil punya kualitas mantap! Speaker mini dari Lenovo ini akan memanjakan telinga Anda dengan suara yang seimbang dari treble yang cerah, midrange penuh, dan bass yang bisa dibilang cukup dalam.


Speaker ini mengusung codec AAC sehingga memiliki suara yang lebih jernih dan bersih. Dengan teknologi surround sound-nya, suara yang dihasilkan akan tersebar lebih merata. Ditambah ukuran yang compact, ringan, dan dilengkapi strap, Anda bisa membawa speaker ini dengan mudah. 

No.2

OlikeOASE Portable Wireless Speaker OBS-400

Mulai dari Rp199.000,00

Mendengarkan musik dengan banyak cara

Kelebihan:

  • Travel-friendly berkat ukuran yang compact, ringan, dan dilengkapi strap

Kekurangan:

  • Play time-nya hanya 4 jam untuk 50% volume dan bisa lebih singkat jika dinyalakan full

Miliki speaker yang satu ini jika Anda mencari speaker dengan konektivitas yang beragam. Speaker mini ini memungkinkan Anda untuk memutar audio dari Bluetooth, microSD, radio FM, atau AUX. Anda akan lebih leluasa menggunakannya.


Speaker mini ini ideal untuk Anda yang mencari speaker mini yang bisa dibawa bepergian. Harganya bisa dibilang cukup terjangkau. Namun, kualitasnya tidak mengecewakan. Jadi, jangan ragu untuk segera check out produk ini!

No.3

VivanSpeaker Bluetooth MiniVS1

Mulai dari Rp180.000,00

Olahraga lebih seru dengan ditemani musik dari speaker ini

Kelebihan:

  • Dilengkapi lanyard agar mudah digantung
  • Harganya paling terjangkau dari speaker lainnya

Kekurangan:

  • Charging-nya menggunakan microUSB yang kurang umum
  • Beberapa pengguna merasa kualitas bass-nya kurang kencang

Apakah Anda tipe orang yang aktif dan senang berolahraga? Kalau begitu jangan lewatkan speaker Bluetooth mini yang satu ini. Speaker ini bisa dibawa baik saat jogging maupun berenang. Dengan fitur IPX5, Anda tak perlu khawatir meski speaker terguyur air hujan atau terciprat air kolam sekalipun.


Tambahan lanyard-nya membuat speaker mini ini makin mudah dibawa bepergian. Bobotnya ringan, handy, dan juga mudah dibawa. Kini, waktu olahraga Anda pun makin menyenangkan dan meriah berkat speaker Bluetooth mini dari Vivan. 

No.4

JoyseusStereo Bluetooth Speaker 5.0 Portable Ultra BassOT26

Mulai dari Rp499.000,00

Bisa dikoneksikan dengan speaker lain untuk hasilkan efek stereo

Kelebihan:

  • Bisa digunakan layaknya speaker stereo

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna merasa jangkauan Bluetooth-nya tidak sampai 10 meter

Kualitas speaker Bluetooth mini memang lebih terbatas dibandingkan speaker besar. Namun, bagaimana dengan dua speaker yang dinyalakan sekaligus? Speaker dari Joyseus ini memiliki fitur TWS dual machine interconnection.


Artinya, Anda bisa mengoneksikan dua speaker sekaligus dan menjadikannya seperti speaker stereo. Dengan begitu, pengalaman suara yang lebih besar dan kuat akan tercipta. Di sisi lain, desain speaker yang minimalis ini sangat pas untuk Anda yang suka dengan model simpel. Tertarik membelinya? 

No.5

Lebih travel-friendly dengan tambahan carabiner

Kelebihan:
  • Dilengkapi dengan carabiner logam yang memudahkan saat dibawa bepergian

Kekurangan:

  • Charging-nya menggunakan microUSB yang kurang umum
  • Versi Bluetooth-nya masih rendah

Pilihlah speaker Bluetooth yang satu ini kalau Anda sering bepergian atau camping. Pasalnya, speaker JBL ini dilengkapi carabiner logam yang membuatnya bisa digantung di tas, tenda, atau tempat mana pun yang Anda inginkan.


Speaker mini ini kompatibel dengan codec SBC dan AAC dan dilengkapi teknologi noise and echo-canceling yang menghasilkan suara jernih. Selain itu, speaker ini juga sudah IPX7 sehingga Anda bisa membawanya ke luar ruangan dengan leluasa.

No.6

SimbaddaSpeaker Bluetooth Simbadda CST 370N

Mulai dari Rp345.000,00

Menjawab panggilan telepon dengan mudah disela-sela waktu mendengarkan musik

Kelebihan:

  • Dengan built-in microphone untuk panggilan hands-free
  • Kompatibel dengan memori MP3 Player

Kekurangan:

  • Dengan charging time selama 2 jam, life time baterainya terbilang pendek

Ada telepon saat sedang asik mendengarkan musik? Dengan speaker Simbadda, Anda bisa langsung menjawabnya tanpa repot mematikan speaker dahulu. Praktis dan simpel, bukan?


Speaker mini yang satu ini cocok untuk Anda yang tidak bisa lepas dari musik saat bekerja. Desainnya yang compact bisa Anda masukkan tas dengan mudah. Selain memutar musik, speaker ini juga bisa menangkap sinyal radio, lho.

No.7

Cambridge SoundWorksOontZ Angle 3

Mulai dari Rp549.000,00

Desain triangular, lebih fleksibel untuk dioperasikan

Kelebihan:
  • Desainnya unik, compact, handy, dan berfungsi menarik
  • Baterainya cukup tahan lama, bisa bertahan 30 jam di volume sedang

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna merasa low bass-nya kurang kencang
  • Tidak kompatibel dengan dual pairing

Speaker Bluetooth yang satu ini punya desain unik yang benar-benar berfungsi secara menarik. Speaker OontZ bisa Anda gunakan dengan fleksibel diposisi horizontal maupun vertikal, tergantung dari kebutuhan Anda.


Desain ini juga berguna untuk memisahkan drivers dengan bass radiator demi kejernihan suara. Bobotnya terbilang cukup ringan dan compact sehingga mudah dibawa bepergian. Meski ukurannya tak seberapa, speaker ini menawarkan life time battery yang mumpuni.

No.8

BoseSoundLink Mini II Special Edition

Mulai dari Rp3.299.000,00

Si pintar yang bisa terkoneksi dengan voice assistants

Kelebihan:

  • Terbuat dari bodi aluminium yang kuat
  • Dilengkapi dengan tombol multifungsi yang bisa diatur untuk dihubungkan dengan Siri dan fungsi lainnya

Kekurangan:

  • Tidak water-resistant
  • Tidak dilengkapi dengan koneksi NFC

Bose SoundLink Mini II hadir ukuran yang tidak terlalu besar, tetapi kualitas suaranya besar dan dahsyat. Tak hanya kualitas suara, speaker Bluetooth ini juga pintar. Anda bisa menerima panggilan hanya dengan memencet tombol speakerphone saja.


Kemudian, produk ini juga bisa dihubungkan langsung ke voice assistants di handphone Anda. Anda bisa bertanya pada Siri atau Google Assistants serta meminta voice assistants untuk melakukan hal yang Anda inginkan.

No.9

Dengan rainbow LED, bikin suasana makin seru

Kelebihan:

  • Dengan lampu LED yang bisa diatur mengikuti irama musik
  • Suaranya menyebar merata 360°

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna merasakan distorsi suara pada volume maksimal

Ingin pesta jadi makin seru? Yuk, lengkapi pesta Anda dengan speaker Anker yang satu ini. Tak hanya dilengkapi oleh kualitas suara yang mumpuni, speaker Bluetooth ini juga hadir dengan lampu LED yang ritmenya bisa Anda atur sesuka hati.


Speaker ini juga dilengkpai teknologi 360° Immersive Sound yang membuat musik akan menyebar merata ke seluruh ruangan. Belum lagi, baterainya bisa bertahan selama 12 jam. Anda bisa menyalakannya semalaman!

No.10

SonySpeaker Nirkabel Portabel EXTRA BASS™SRS-XB13

Mulai dari Rp1.009.000,00

Musik lebih meriah dengan EXTRA BASS™

Kelebihan:

  • Harganya relatif terjangkau dari varian produk Sony lainnya
  • Baterai tahan lama hingga 16 jam

Kekurangan:

  • Charging-nya membutuhkan waktu yang cukup lama hingga 4 jam
  • Volume maksimalnya dirasa kurang keras bagi beberapa pengguna

Nikmati efek bass yang menghentak dengan speaker mini dari Sony berikut. Dilengkapi dengan fitur EXTRA BASS™ menikmati musik bersama keluarga dan teman jadi makin meriah.


Speaker Sony XB13 ini kompatibel dengan codec SBC dan AAC. Dengan sertifikasi IP67, Anda bisa membawa speaker mini ini ke luar ruangan. Pastikan Anda memiliki speaker Bluetooth ini jika tak bisa hidup tanpa musik!

Baca juga rekomendasi speaker lainnya di sini

Selain speaker Bluetooth mini, kami masih punya rekomendasi lain terkait speaker di sini. Anda bisa menemukan speaker Bluetooth tahan air, speaker outdoor, atau speaker wireless. Jika penasaran, langsung saja klik tautan di bawah ini untuk membaca artikel selengkapnya. Anda juga bisa mengunjungi situs kami untuk membaca lebih banyak artikel lain. 

Kesimpulan

Kami telah memaparkan cara memilih speaker Bluetooth mini. Meski ukurannya minimalis, suara yang bagus dan cukup untuk pemakaian sehari-hari. Karena ukurannya yang compact, Anda pun bisa membawanya ke mana saja, kapan saja Anda inginkan. 

Jika ingin dipakai kegiatan outdoor jangan lupa untuk memilih speaker dengan kemampuan tahan air yang baik. Semoga artikel ini membantu Anda. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer