• 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)

Bluetooth speaker memberikan kenyamanan karena bisa digunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Produsen terkenal, seperti Sony, JBL, Anker, Denon, dan Samsung telah membuat Bluetooth speaker dengan harga yang cukup terjangkau.


Apabila Anda bingung saat memilih Bluetooth speaker yang ekonomis, Anda dapat membaca artikel berikut ini sebagai panduan. Selain itu, kami juga akan memberikan sepuluh Bluetooth speaker terbaik dengan harga terjangkau di berbagai marketplace. Simak artikel berikut ini dan temukan Bluetooth speaker idaman Anda!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Farida Zulkaidah P.
Tabitha Budiman
N Firmansyah
  • Pembaharuan terakhir: 09 Maret 2021
  • 96.946 Views
Daftar isi

Cara memilih Bluetooth speaker dengan harga terjangkau

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih Bluetooth speaker. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan beberapa poin penting ini dengan saksama.

Perhatikan kualitas suaranya

Anda dapat memeriksa Bluetooth speaker berdasarkan kualitas suara jika Anda menginginkan produk yang bagus. Hal pertama yang perlu diperiksa saat memilih Bluetooth speaker adalah codec yang kompatibel. Selanjutnya, periksalah Bluetooth speaker berdasarkan fitur radiator pasif dan besaran watt. Untuk lebih jelasnya, silakan simak penjelasan berikut ini.

Pilih speaker dengan codec AAC atau yang lebih tinggi

Pilih speaker dengan codec AAC atau yang lebih tinggi
Codec merupakan sistem yang mengkompresi dan mengubah sumber suara. Hal ini penting karena sumber suara dikirimkan dari smartphone ataupun perangkat lain melalui gelombang radio Bluetooth. Pada dasarnya, kualitas suara yang dihasilkan akan makin baik sesuai urutan codec SBC, AAC, apt-X, lalu LDAC. Jadi, jika Anda mementingkan kualitas suara, pilihlah Bluetooth speaker yang kompatibel dengan codec AAC atau lebih tinggi.

Namun, tidak ada artinya jika speaker pengirim dan penerima tidak mendukung codec yang sama. Untuk itu, periksalah codec mana yang kompatibel dengan perangkat Anda dan pilihlah produk yang sesuai. 


Lain lagi halnya dengan produk tanpa tipe codec. Hal ini berarti produk tersebut hanya mendukung codec SBC. Codec SBC tidak hanya memiliki kualitas suara yang buruk, tetapi juga ada pergeseran suara. Sebaiknya, Anda memilih produk yang bisa kompatibel dengan berbagai codec.


Terakhir, harap dicatat bahwa LDAC, codec yang sesuai dengan resolusi tinggi, biasanya hanya ada pada produk Sony. Jadi, ada kemungkinan bahwa speaker tersebut hanya kompatibel dengan produk standar asli Sony.

Jika menginginkan suara bass, pilihlah speaker yang dilengkapi radiator pasif

Jika menginginkan suara bass, pilihlah speaker yang dilengkapi radiator pasif
Radiator pasif adalah fungsi yang berguna untuk menangkap getaran udara dan meningkatkan jangkauan suara bass. Apabila Anda menginginkan Bluetooth speaker yang beresonansi dengan suara bass, pilihlah produk dengan fungsi radiator pasif. Selain itu, jika Anda memilih speaker dengan bass yang baik, suara yang dihasilkan akan jauh lebih kuat. 

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa radiator pasif menentukan 80% kualitas suara Bluetooth speaker. Ada speaker yang hanya mendukung codec SBC, tetapi dilengkapi dua radiator pasif dan woofer independen. Speaker seperti ini menghasilkan suara rendah maupun tinggi dengan kualitas yang benar-benar berbeda.

Untuk pemakaian luar ruangan, pastikan speaker memakai tenaga listrik sebesar 20 watt atau lebih

Untuk pemakaian luar ruangan, pastikan speaker memakai tenaga listrik sebesar 20 watt atau lebih

Dengan melihat jumlah watt yang menunjukkan output speaker, Anda dapat mengetahui kenyaringan dan resonansi bass yang dihasilkan. Makin besar angkanya, makin besar ruang yang dapat diisi dengan suara. Suara bass yang dihasilkan pun akan makin baik.


Jika Anda menggunakan speaker kurang dari 1 watt, suara bass hampir tidak terdengar sama sekali. Anda dapat mendengar suara bass bahkan dengan jarak 10 meter dari sumber suara dengan speaker sekitar 5-15 watt. Jika Anda ingin mendengarkan musik rock di live house atau outdoor, pilihlah produk dengan output 20 watt atau lebih.


Suara treble berada dalam kisaran yang dapat didengar manusia sehingga tidak terpengaruh dengan jenis speaker yang Anda pakai. Sementara itu, suara bass memerlukan sekitar dua kali gelombang suara treble.


Namun, itu tidak berarti bahwa jumlah watt harus ditingkatkan. Jika jumlah watt tidak sesuai dengan tempat penggunaan, suara yang dihasilkan bisa pecah dan mengganggu sekitar Anda. Jadi, berhati-hatilah!

Untuk mencegah agar suara tidak pecah, pilih profil stereo yang dapat menghasilkan suara tiga dimensi

Untuk mencegah agar suara tidak pecah, pilih profil stereo yang dapat menghasilkan suara tiga dimensi

Secara umum, ada dua jenis speaker yakni, stereo dan monaural. Monaural hanya memiliki satu saluran suara. Stereo menggunakan dua saluran suara sehingga menghasilkan suara yang lebih baik dibandingkan dengan monaural. Karena itu, speaker stereo biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan monaural. Namun, jika Anda concern terhadap kualitas suara, pastikan memilih jenis stereo.


Sistem stereo memungkinkan terjadinya distorsi yang lebih kecil. Bahkan, ketika Anda menyetel volumenya dengan cukup kuat, kemungkinan terjadinya keretakan suara cukup kecil. Di pasaran, ada beberapa produk monaural yang dapat digunakan sebagai stereo dengan membeli dua buah. Namun, kami tetap menyarankan untuk memilih stereo sejak awal.

Sesuaikan fungsi dan spesifikasi speaker dengan situasi penggunaannya

Ada beberapa fungsi yang diperlukan tergantung pada situasi dan lokasi Bluetooth speaker digunakan. Bayangkan situasi penggunaannya untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Pilih speaker dengan spesifikasi tahan air dan debu IP55 atau lebih tinggi untuk kegiatan di luar ruangan

Pilih speaker dengan spesifikasi tahan air dan debu IP55 atau lebih tinggi untuk kegiatan di luar ruangan

Ketahanan air dan debu bisa dinyatakan dalam "IP○△". Angka dalam ○ menunjukkan tingkat ketahanan terhadap debu, sedangkan angka dalam △ menunjukkan tingkat ketahanan terhadap air. Misalnya tertulis "IPX5", berarti produk tersebut hanya memiliki fungsi tahan air. Namun, jika suatu produk memiliki fungsi tahan air dan tahan debu, akan tertulis "IP56" dan semacamnya.


Jika Anda berpikir untuk menggunakannya di luar ruangan, belilah produk yang tahan air. Produk yang tahan air bisa digunakan saat hujan ringan, tetapi jangan sampai terkena air mengalir. Di sisi lain, jika Anda mengasumsikan situasi penggunaan yang benar-benar akan basah, pastikan memilih produk lebih dari IPX5. 


Terlebih, jika Anda ingin menggunakannya di pantai atau area berpasir, pilihlah produk yang tahan debu. Jika tertulis IP5X atau lebih tinggi, Anda dapat menggunakannya dengan percaya diri.


Banyak orang berpikir bahwa IPX4 sudah cukup, tetapi IPX4 bukan tipe tahan air melainkan hanya tahan percikan. Anda akan sulit untuk menggunakannya pada air yang mengalir. IPX4 sendiri memang merupakan standar industri. Namun, apabila Anda ingin menggunakannya di luar ruangan, pastikan untuk memilih produk dengan IPX5 atau lebih tinggi.

Cari speaker dengan baterai berdaya tahan 7-8 jam supaya lebih portabel

Cari speaker dengan baterai berdaya tahan 7-8 jam supaya lebih portabel
Apabila Anda menggunakan Bluetooth speaker saat bepergian, pilihlah produk dengan ketahanan baterai antara 7-8 jam. Di pihak lain, beberapa produk Bluetooth speaker bisa memiliki ketahanan baterai hingga 10 jam. 

Walaupun demikian, perangkat pengirim sinyal seperti smartphone saat ini belum banyak yang memiliki ketahanan baterai hingga 10 jam. Jadi, jika Anda ingin menggunakan Bluetooth speaker dalam waktu lama, kami sarankan jangan lupa membawa baterai smartphone.


Ada beberapa trik untuk memperpanjang masa pakai speaker. Anda mungkin pernah mendengar trik seperti mengurangi volume dan mengurangi jarak ke perangkat yang terhubung. Namun, pada kenyataannya, Anda juga bisa menghemat baterai dengan memainkan lagu bersuara bass yang sedikit. Jika Anda merasa baterai speaker mau habis, cobalah memutar lagu pop dan house music.

Perhatikan versi Bluetooth-nya

Perhatikan versi Bluetooth-nya

Bluetooth memiliki berbagai versi. Makin besar angkanya, Bluetooth makin up to date dan memiliki kinerja yang lebih tinggi. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kelas dan profil Bluetooth.


Sebagian besar produk memakai Bluetooth versi 4.0 atau lebih tinggi, kecuali untuk produk yang menekankan kualitas suara. Versi 4.0 ini sangat hemat daya dan baterainya dapat bertahan sekitar dua kali lebih lama dari versi 3.0.

Di sisi lain, ada versi 4.1 yang lebih baru dan memiliki fungsi penyambungan kembali otomatis. Anda tidak perlu melakukan koneksi ulang saat koneksi tiba-tiba terganggu.

Pilihlah fitur tambahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Pilihlah fitur tambahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Beberapa produk dilengkapi berbagai fitur seperti NFC yang memudahkan dalam proses pairing. Ada pula fitur tahan guncangan sehingga speaker tidak mudah rusak bahkan jika terjatuh dari tempat yang tinggi. Produk dengan fitur penyesuaian kualitas suara juga akan menghasilkan suara yang lebih optimal. Pilihlah fitur tambahan yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. 


Ada juga produk yang memiliki fitur yang memberikan informasi sisa baterai melalui suara. Anda bisa menggunakan produk semacam ini saat bepergian sehingga mencegah terjadinya kehabisan baterai saat speaker digunakan.


Selain itu, bagi Anda yang memiliki anak kecil, kami sarankan untuk memilih produk dengan fitur tahan guncangan. Jadi, seandainya speaker jatuh dan pecah oleh si kecil, Anda bisa mengganti produknya jika masih memiliki garansi.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

XiaomiMi Bluetooth Speaker Mini

Mulai dari Rp 159.000,00

Spesialis
mybest

SPC MobileSpecial Edition - NOAH Speaker

Mulai dari Rp 267.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi Bluetooth speaker terbaik dengan harga terjangkau

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi sepuluh Bluetooth speaker terbaik dengan harga terjangkau. Silakan pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.
10
CodecTidak ada keterangan
Radiator pasifYa
Jenis speakerTidak ada keterangan
Daya9 watt
Antiair dan antidebuYa (spesifikasi IP tidak disebutkan)
Ketahanan baterai8 jam
Versi Bluetooth3.0
Fitur lainNFC, antiguncangan, battery status display
9

AukeySK-M31 Mini Bluetooth Speaker With Enhances Bass & Metal Housing

Mulai dari Rp 875.000,00

CodecTidak ada keterangan
Radiator pasifTidak ada keterangan
Jenis speakerMonaural
Daya5 watt
Antiair dan antidebuTidak ada keterangan
Ketahanan baterai10 jam dengan volume 50%
Versi Bluetooth4.2
Fitur lainBerbagai opsi koneksi audio (Bluetooth, aux, FM radio, microSD)
8
CodecTidak ada keterangan
Radiator pasifTidak ada keterangan
Jenis speakerMonaural
Daya3,3 watt
Antiair dan antidebuIPX7
Ketahanan baterai10 jam
Versi Bluetooth4.1
Fitur lainCarabiner dan speakerphone
7
Codecapt-X low latency, AAC, SBC
Radiator pasifYa
Jenis speakerStereo
Daya10 watt
Antiair dan antidebuEkuivalen IPX4
Ketahanan baterai6 jam
Versi Bluetooth3.0
Fitur lainNFC, microphone dengan noise-cancelling
6
CodecTidak ada keterangan
Radiator pasifYa
Jenis speakerMonaural
Daya5 watt
Antiair dan antidebuTidak ada keterangan
Ketahanan baterai15 jam
Versi Bluetooth4.0
Fitur lainKoneksi AUX, microSD, dan FM radio, serta microphone dengan noise-cancelling
5

Samsung Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker

Mulai dari Rp 1.100.000,00

Codecapt-X, SBC
Radiator pasifYa
Jenis speakerStereo
Daya4 watt
Antiair dan antidebuTidak ada keterangan
Ketahanan baterai25 jam
Versi Bluetooth3.0
Fitur lainNFC, smart speaker S-Voice, microphone
4
CodecTidak ada keterangan
Radiator pasifYa
Jenis speakerStereo
Daya2 x 8 watt
Antiair dan antidebuAntiair (spesifikasi IP tidak disebutkan)
Ketahanan baterai10 jam
Versi Bluetooth4.1
Fitur lain3,5 mm audio cable input, speakerphone
3

SonySpeaker BLUETOOTH Portabel EXTRA BASS XB12

SRS-XB12

Mulai dari Rp 899.000,00

CodecAAC, SBC
Radiator pasifYa
Jenis speakerMonaural
Daya7 watt
Antiair dan antidebuIP67
Ketahanan baterai16 jam
Versi Bluetooth4.2
Fitur lainEXTRA BASS, suara stereo dengan dua speaker
2

Cambridge SoundWorksOontZ Angle 3

Mulai dari Rp 399.000,00

CodecTidak ada keterangan
Radiator pasifYa
Jenis speakerStereo
Daya10 watt
Antiair dan antidebuIPX5
Ketahanan baterai14 jam
Versi Bluetooth4.2
Fitur lain3,5 mm audio cable input, speakerphone
1

AnkerSoundCore Sport XL Bluetooth Speaker

Mulai dari Rp 1.550.000,00

CodecTidak ada keterangan
Radiator pasifYa
Jenis speakerStereo
Daya2 x 8 watt
Antiair dan antidebuIP67
Ketahanan baterai15 jam
Versi Bluetooth4.1
Fitur lainAntibenturan, built-in USB charging

Tabel perbandingan produk Bluetooth speaker terbaik dengan harga terjangkau

Gambar produk
1
Anker SoundCore Sport XL Bluetooth Speaker 1

Anker

2
Cambridge SoundWorks OontZ Angle 3  1

Cambridge SoundWorks

3
Sony Speaker BLUETOOTH Portabel EXTRA BASS XB12 1

Sony

4
Harman JBL Flip 3 1

Harman

5
Samsung  Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker  1

Samsung

6
Anker Soundcore Mini 1

Anker

7
Denon  Envaya Mini 1

Denon

8
Harman JBL Clip 3 1

Harman

9
Aukey SK-M31 Mini Bluetooth Speaker With Enhances Bass & Metal Housing 1

Aukey

10
Jabra Solemate 1

Jabra

Nama produk

SoundCore Sport XL Bluetooth Speaker

OontZ Angle 3

Speaker BLUETOOTH Portabel EXTRA BASS XB12

JBL Flip 3

Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker

Soundcore Mini

Envaya Mini

JBL Clip 3

SK-M31 Mini Bluetooth Speaker With Enhances Bass & Metal Housing

Solemate

Keunggulan

Antibenturan, antiair, antidebu!

Desain triangular, lebih fleksibel untuk dioperasikan

Lebih meriah dengan EXTRA BASS

Bisa terhubung ke tiga perangkat sekaligus!

Nikmati musik Anda hingga 25 jam!

Si kecil dengan ketahanan baterai yang mumpuni

Kompatibel dengan apt-X low latency, AAC, dan SBC!

Mudah dibawa dengan adanya carabiner

Bisa terkoneksi dengan berbagai perangkat

Mudah mengatur berbagai fungsi panggilan yang datang dari smartphone

Harga mulai dariRp 1.550.000,00Rp 399.000,00Rp 899.000,00Rp 1.099.500,00Rp 1.100.000,00Rp 398.000,00Rp 1.485.000,00Rp 1.199.000,00Rp 875.000,00Rp 490.000,00
CodecTidak ada keteranganTidak ada keteranganAAC, SBCTidak ada keteranganapt-X, SBCTidak ada keteranganapt-X low latency, AAC, SBCTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan
Radiator pasifYaYaYaYaYaYaYaTidak ada keteranganTidak ada keteranganYa
Jenis speakerStereoStereoMonauralStereoStereoMonauralStereoMonauralMonauralTidak ada keterangan
Daya2 x 8 watt10 watt7 watt2 x 8 watt4 watt5 watt10 watt3,3 watt5 watt9 watt
Antiair dan antidebuIP67IPX5IP67Antiair (spesifikasi IP tidak disebutkan)Tidak ada keteranganTidak ada keteranganEkuivalen IPX4IPX7Tidak ada keteranganYa (spesifikasi IP tidak disebutkan)
Ketahanan baterai15 jam14 jam16 jam10 jam25 jam15 jam6 jam10 jam10 jam dengan volume 50%8 jam
Versi Bluetooth4.14.24.24.13.04.03.04.14.23.0
Fitur lainAntibenturan, built-in USB charging3,5 mm audio cable input, speakerphoneEXTRA BASS, suara stereo dengan dua speaker3,5 mm audio cable input, speakerphoneNFC, smart speaker S-Voice, microphoneKoneksi AUX, microSD, dan FM radio, serta microphone dengan noise-cancellingNFC, microphone dengan noise-cancellingCarabiner dan speakerphoneBerbagai opsi koneksi audio (Bluetooth, aux, FM radio, microSD)NFC, antiguncangan, battery status display
Tautan produk

Baca juga rekomendasi speaker lainnya di sini

Pada artikel ini, kami fokus membahas Bluetooth speaker dengan harga terjangkau. Namun, Anda bisa menemukan beragam speaker dengan fitur yang berbeda di pasaran. Silakan baca artikel rekomendasi speaker lainnya di sini.

Kesimpulan

Kami telah memaparkan cara memilih Bluetooth speaker. Kami juga telah memberikan rekomendasi sepuluh produk Bluetooth speaker dengan harga terjangkau. Bagaimana menurut Anda? Bluetooth speaker mana yang akan Anda pilih?

Anda bisa menikmati suara dari Bluetooth speaker dengan nyaman walaupun produk yang dipilih berharga ekonomis. Hal ini dapat terjadi jika Anda menemukan produk dengan fitur yang sesuai dengan penggunaan Anda. Jadi, periksa fiturnya dengan saksama, ya! Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Home theater speaker mampu membuat suara TV Anda menjadi lebih hidup. Berbagai model home theater speaker ditawarkan oleh produsen audio ternama, seperti Polytron, Samsung, Sony, dan lainnya. Anda yang sedang mencari home theater speaker untuk pertama kali tentu akan kesulitan menentukan pilihan, bukan?Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan tips memilih home theater speaker yang tepat. Tak lupa, kami juga merekomendasikan sepuluh produk terbaik di artikel ini. Temukan produk home theater speaker yang paling pas untuk melengkapi ruang TV Anda!
    Home entertainment
    75.788 Views
  • 10 Rekomendasi Earphone Hi-Res (High Resolution) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Earphone Hi-Res (High Resolution) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Earphone high resolution (hi-res) menawarkan sensasi mendengarkan audio dengan kualitas suara yang bagus. Dengan begitu, Anda dapat menikmati pengalaman mendengarkan musik atau menonton film dengan lebih maksimal. Saat ini, ada berbagai jenis earphone hi-res yang bisa ditemukan di pasaran. Bagi orang awam, hal ini mungkin akan sedikit membingungkan.Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih earphone hi-res yang bisa Anda jadikan acuan. Kemudian, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk terbaik, seperti Sennheiser, Sony, dan lainnya. Bacalah dengan teliti dan temukan produk yang tepat untuk kebutuhan Anda.
    Home entertainment
    35.383 Views
  • 10 Rekomendasi Subwoofer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Subwoofer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Beberapa orang pasti tidak asing dengan produk subwoofer yang dipasang di mobil. Namun, apa sih subwoofer? Subwoofer adalah jenis speaker yang berfungsi untuk memutar suara dengan frekuensi rendah atau bass. Terdapat beberapa merk yang beredar di pasaran, seperti Yamaha, KEF, Polytron, JBL, Pioneer, dan lainnya.  Selain itu, subwoofer memiliki beberapa ukuran dari 15 inci, 18 inci, hingga subwoofer yang dapat diletakkan di kolong mobil. Anda mungkin bingung memilih subwoofer yang Anda butuhkan. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan membagikan cara memilih dan merekomendasikan produk terbaiknya. Yuk, disimak!
    Home entertainment
    6.192 Views
  • 10 Rekomendasi Proyektor Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Proyektor Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Proyektor portabel adalah perangkat yang dapat memproyeksikan gambar pada layar. Perangkat elektronik ini tidak hanya digunakan untuk kegiatan bisnis, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk hiburan. Tipe proyektor portabel pun beragam, mulai dari yang dapat dihubungkan dengan smartphone hingga yang memiliki kapasitas baterai besar.Di antara sekian banyak produsen yang memproduksi proyektor portabel adalah LG, BenQ, dan ANKER. Banyaknya tipe dan produsen mungkin akan membuat Anda bingung. Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan tips memilih proyektor portabel dan juga merekomendasikan produk terbaiknya untuk Anda. Tetap ikuti kami, ya!
    Home entertainment
    43.690 Views
  • 10 Rekomendasi Power Amplifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Power Amplifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebuah pertunjukan pasti memerlukan sound system. Agar suara yang dihasilkan lebih jelas, gunakanlah power amplifier. Namun, banyak orang yang masih bingung membedakan antara power amplifier tipe mono dengan stereo. Karena itulah, kami akan membahas tips memilih power amplifier terbaik di artikel ini.Kami juga akan memberikan rekomendasi produk power amplifier yang bagus dan murah dari beragam merek. Anda bisa memilih merek Kinter, DAT, MarcoPolo, JuneJour, TARGA, dan lain-lain. Ada juga power amplifier mini yang bisa dipasang di mobil dengan daya di bawah 1000 watt. Sebelum memilih power amplifier, simaklah artikel berikut.
    Home entertainment
    722 Views
  • 10 Bluetooth Speaker Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bluetooth Speaker Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Mendengarkan musik adalah cara yang paling mudah untuk menghilangkan rasa bosan. Agar perangkat musik dapat menghasilkan suara yang berkualitas, menghubungkannya dengan Bluetooth speaker sangatlah disarankan. Namun, bagaimana cara memilih bluetooth speaker yang bagus? Bagi yang tidak terbiasa mendengar musik melalui Bluetooth speaker, tentu akan merasa kesulitan saat membedakan setiap produknya. Untuk itu, kami akan memberikan tips cara memilih Bluetooth speaker terbaik untuk Anda. Temukan juga produk dari beberapa merek ternama, seperti JBL, Anker, maupun Sony di dalam daftar rekomendasi kami. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu.
    Home entertainment
    2.879 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori