10 Rekomendasi Parfum Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Parfum Prada Terbaik (Terbaik Tahun 2019)

Parfum Prada populer di antara banyaknya merek parfum. Variannya ada yang beraroma manis permen untuk wanita hingga spicy rempah untuk pria. Bukan rahasia bahwa sebuah parfum mampu mempresentasikan kepribadian seseorang. Nah, bagaimana caranya menemukan wewangian yang tepat untuk Anda?

Kami akan membagi tips cara memilih parfum Prada terbaik dan memberikan rekomendasi wewangian terbaiknya seperti Prada Infusion d’Iris yang feminin hingga Prada L’Homme Prada Classic yang maskulin.  Bookmark artikel ini dan dapatkan koleksi parfum Prada terbaik yang dapat dimiliki.

Daftar isi

Cara memilih parfum Prada

Apa saja poin yang perlu Anda perhatikan untuk menemukan aroma parfum Prada yang sempurna?

Pilih aroma parfum Prada sesuai selera dan acara Anda

Cara yang tepat saat memilih aroma parfum adalah menyesuaikan dengan kebutuhan dan apa acaranya. Parfum juga dapat digunakan untuk mempresentasikan diri Anda. Pilih dari beberapa koleksi parfum Prada di bawah ini.

Prada Candy: Pancarkan sisi feminin Anda

Prada Candy: Pancarkan sisi feminin Anda

Ketika Anda ingin menonjolkan sisi feminin di depan sang kekasih saat berkencan, pilih parfum Prada Candy. Seri ini memiliki empat macam varian yang semuanya beraroma manis. Namun, tidak hanya manis, tetapi Anda juga dapat mencium wangi musk yang dewasa dalam lapisannya.

Ketika mendengar namanya, mungkin Anda langsung membayangkan aroma manis permen. Namun, sesungguhnya Prada Candy memiliki paduan wangi vanila dan karamel yang pas. Dengan keharuman yang tidak terlalu kuat, aroma Prada Candy dapat Anda kenakan saat menghadiri jamuan makan atau bekerja di kantor. Cobalah sedikit menempelkan parfum ini di pergelangan kaki Anda.

Prada Infusion: Aroma yang natural dan dewasa untuk dipakai ke kantor

Prada Infusion: Aroma yang natural dan dewasa untuk dipakai ke kantor

Jika Anda mencari wewangian yang cocok dipakai ke kantor, koleksi Prada Infusion direkomendasikan. Terdapat sebanyak enam varian Prada Infusion yang seluruhnya menggunakan ekstrak bahan baku alami. Aromanya tercium lembut seperti sabun. Selain itu, kesan bersih yang ditimbulkannya akan cocok dipakai oleh berbagai kalangan dan di berbagai tempat.

Koleksi ini menampilkan dua aspek yang saling bertentangan yaitu sisi lembut dan sisi yang keras. Prada Infusion bukanlah wewangian yang mengikuti tren atau mengusung konsep parfum feminin dan maskulin yang stereotip. Meskipun Prada Infusion adalah parfum yang populer di kalangan wanita, pria pun cocok menggunakannya. Dengan demikian, koleksi parfum ini dapat dinikmati oleh pasangan dan dapat dijadikan hadiah sempurna bagi pria.

Untuk kesan mewah dan berkelas, pilih koleksi Prada Intense

Untuk kesan mewah dan berkelas, pilih koleksi Prada Intense

Koleksi parfum Prada Intense akan membangkitkan aura berkelas di dalam diri seseorang. Anda dapat menekukannya dari varian La Femme Prada Intense dan L’Homme Prada Intense. Seri ini memiliki esensi keharuman khas pria dan wanita. La Femme Prada Intense memiliki aroma bunga yang tradisional, sedangkan  L’Homme Prada Intense memiliki kombinasi aroma khas pria yang menyimbolkan seksualitas.

Meskipun aromanya elatif menyegarkan dan harum, koleksi Prada Intense ini memiliki konsep yang intens sebagaimana namanya. Aroma diklaim tercium kuat sampai lapisan terakhir. Karena itu, aromanya mungkin terlalu kuat dan tidak cocok untuk acara perjamuan makan dan saat cuaca panas.

Pilih parfum Prada berdasarkan intensitas dan daya tahan aromanya

Ada beberapa jenis parfum tergantung dari intensitas atau daya tahan keharumannya. Prada merilis jenis Eau de Toilette dan Eau de Parfum. Pilih salah satu yang cocok untuk Anda.

Eau de Toilette (EDT) memiliki keharuman ringan, cocok sebagai parfum harian

Eau de Toilette (EDT) memiliki keharuman ringan, cocok sebagai parfum harian

Jika Anda ingin menikmati aroma Prada dengan mudah, pilih jenis Eau De Toilette atau EDT. Konsentrasi etanol di dalamnya sedikit lebih ringan yaitu 5% hingga 10%, serta daya tahannya sekitar 2-5 jam. Seri ini memiliki keharuman yang lembut. Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakannya untuk harian dan untuk berbagai acara.

Jenis ini banyak ditemukan dalam rangkaian Prada Candy jika Anda tertarik mencobanya. Parfum jenis EDT juga banyak dikembangkan dengan aroma yang cocok untuk pria.

Jika Anda ingin menikmati aroma pekat dalam waktu lama, pilih Eau de Parfum (EDP)

Jika Anda ingin menikmati aroma pekat dalam waktu lama, pilih Eau de Parfum (EDP)

Jenis ini direkomendasikan bagi Anda yang menyukai aroma yang lebih kaya dibandingkan Eau de Toilette. Eau de Parfum paling banyak ditemukan pada koleksi parfum Prada untuk wanita sehingga rentang pilihannya pun sangat banyak. Konsentrasi etanolnya setinggi 10-15% dan daya tahan aromanya juga cukup lama hingga 5-12 jam.

Eau de Parfum memiliki konsentrasi yang tinggi, bahkan meski penggunaannya hanya sedikit saja, aromanya sudah tercium kuat. Jenis ini memang memiliki harga yang lebih tinggi. Namun, jika Anda ingin menikmati aroma tegas dan unik khas Prada, jangan ragu memilih Eau de Parfum mereka.

Prada adalah merek yang fashionable! Anda dapat memilih berdasarkan desain kemasannya

Prada adalah merek yang fashionable! Anda dapat memilih berdasarkan desain kemasannya

Berbicara tentang Prada, Anda mungkin akan terbayang merek fashion mewah yang digandrungi oleh orang-orang di seluruh dunia. Tas, sepatu, dan pakaian bermerek Prada yang berjajar di tokonya selalu mengusung konsep desain modern dan urban yang modis. Tidak heran, koleksi parfum dan botolnya pun dirancang dengan sangat modis.

Seri Prada Candy memiliki desain ilustrasi pop dengan penampilan feminin. Sementara itu, Prada Intense dikemas dalam botol berdesain klasik yang mewah dan chic. Setiap varian parfumnya memiliki desain bentuk dan warna yang beragam. Desain bentuk dan warna ini begitu ekspresif sehingga Anda bisa membayangkan bagaimana “bentuk” dari masing-masing aromanya.

Cara memilih parfum Prada untuk pria. Apa bedanya dengan parfum Prada untuk wanita?

Tidak hanya parfum wanita, Prada juga mengembangkan banyak parfum pria. Di bawah ini, kami membagi tips cara memilih parfum Prada untuk pria.

Pilih aroma yang kuat jika Anda ingin menonjolkan sisi maskulin secara penuh

 Pilih aroma yang kuat jika Anda ingin menonjolkan sisi maskulin secara penuh

Prada mengeluarkan banyak parfum pria berjenis Eau de Toilette. Namun, ketika Anda ingin memilih parfum pria dengan aroma terbaik, disarankan memilih Eau de Parfum. Parfum ini dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda dan akan memberikan presensi yang kuat di hadapan banyak orang.

L’Homme Prada Intense adalah parfum khusus pria yang paling direkomendasikan. Dalam koleksi Prada Intese, ada perbedaan aroma dasar antara pria dan wanita. Masing-masing memiliki aroma yang lebih feminin dibandingkan aroma parfum pria biasa. Oleh karena itu, semua varian parfum prianya memiliki keharuman uniseks yang dapat digunakan bahkan oleh wanita.

Ingin sharing parfum dengan pasangan? Pilih keharuman uniseks

Ingin sharing parfum dengan pasangan? Pilih keharuman uniseks

Sesungguhnya, ada cukup banyak pria yang senang menggunakan parfum khusus wanita, tetapi tidak banyak wanita yang senang menggunakan parfum khas pria. Untuk pria dan wanita yang menyukai aroma uniseks, pilihlah wewangian parfum yang beraroma lembut.

Misalnya, parfum pria pertama dari Prada yaitu Prada Man sangat cocok digunakan untuk acara kantor dan untuk orang yang baru pertama kali menggunakan parfum. Hal ini dikarenakan parfum tersebut memiliki aroma floral yang segar plus aroma sabun yang bersih. Meski sebagian besar aromanya maskulin, Anda tetap akan merasakan kelembutan di lapisannya. Dengan demikian, Anda dapat menggunakannya saat ingin memberikan kesan baik di depan wanita.

10 Rekomendasi parfum Prada terbaik

Di bawah ini, kami merekomendasikan sepuluh parfum Prada yang dapat Anda pilih sesuai selera dan keperluan acara. Beberapa toko online menyediakan parfum dalam kemasan tester atau ukuran kecil jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu. Perlu diketahui bahwa yang kami cantumkan di bawah ini adalah harga tester (dengan box atau tanpa box) dari parfum tersebut. Selamat memilih!

10. Prada Infusion d’Iris

10. Prada Infusion d'Iris

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 395.000

Pancarkan kemudaan dan sisi feminin Anda

Versi parfum Infusion d’Iris yang dirilis 2015 ini memiliki keharuman floral, woodie, dan musk yang muda dan feminin. Di lapisan atas, terdapat bunga iris dan neroli, dilanjutkan cedar dan benzoin. Wanginya dinilai lembut dan moderate. Desain botol sederhana, namun berlogo klasik Prada, akan cocok dimiliki siapa saja.

Isi 30 ml, 50 ml, 100 ml, 200 ml
Jenis EDP
Pengguna Wanita

9. Prada L’Homme Prada Classic

9. Prada L'Homme Prada Classic

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 1.100.000

Wewangian megah yang mengekspresikan dualitas kaum pria

Neroli dan geranium dipadu aroma uniseks iris dan musk merupakan karakteristik Prada yang menghasilkan suasana klasik. Parfum ini diciptakan dengan membayangkan sosok pria matang dan sensual, serta mempresentasikan sosok dualitas seorang pria. Anda bisa memilih La Femme Prada yang menjadi parfum pasangannya untuk wanita.

Isi 50 ml, 100 ml, 200 ml
Jenis EDT
Pengguna Pria

8. Prada Candy Kiss

8. Prada Candy Kiss

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 850.000

Parfum sempurna ketika Anda ingin menonjolkan keseksian

Dirilis sejak 2016, Kiss adalah varian Prada Candy yang memiliki keharuman populer. Orange blossom di lapisan teratas, musk di tengah, dan vanila di akhir. Wangi musk melapisi orange blossom dan vanila dari awal hingga akhir sehingga memperkuat kesan seksi dan menggoda pada wanita dewasa pemakainya.

Isi 30 ml, 50 ml, 80 ml
Jenis EDP
Pengguna Wanita

7. Prada Infusion Rose

7. Prada Infusion Rose

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 860.000 

Wangi mawar yang fresh akan menyegarkan mood saat cuaca panas

Infusion Rose dirilis tahun 2011 dengan paduan wangi mewah dari mawar Bulgaria dan Turki. Wangi tersebut menawarkan keharuman yang segar dan merelaksasi. Ditambah aroma Italian mandarin dan peppermint yang pedas sejuk, serta manisnya madu, parfum ini memberikan kesegaran yang berbeda saat dipakai pada hari yang panas.

Isi 50 ml, 100 ml
Jenis EDP
Pengguna Wanita

6. Prada Luna Rossa

6. Prada Luna Rossa

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 775.000

Keharuman dinamis untuk para pria tangguh penuh semangat

Sang perfumer Daniela Andrier terinspirasi dari kejuaraan pelayaran dunia yang mengekspresikan gairah dan jiwa pria kompetitif. Parfum ini cocok untuk para pebisnis atau pria pekerja keras. Wanginya elegan, sensual, dan kuat, akan sangat pas digunakan oleh pria dewasa yang modis.

Isi 50 ml, 100 ml, 150 ml
Jenis EDT
Pengguna Pria

5. Prada Amber

5. Prada Amber

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 250.000

Nikmati sensasi parfum pedas yang dewasa

Wewangian oriental dan musky ini dibuat oleh dua orang perfumer yang sangat tepat digunakan oleh wanita dewasa. Buah-buahan citrus, seperti bergamotmandarin, bitter orange bertemu dengan mawar dan mimosa di tengah. Lalu, diakhiri dengan vanila, amber, sandalwood oil, dan raspberry.

Perpaduan wangi dari tiga lapisan tersebut menawarkan perpaduan aroma yang klasik sekaligus eksotis modern. Bagi wanita perkotaan yang menyukai aroma balsamic, woody, dan warm spicy yang kuat dari sebuah parfum, bawalah Prada Amber di dalam tas jinjing Anda.

Isi 30 ml, 50 ml, 80 ml
Jenis EDP
Pengguna Wanita

4. Prada Candy Florale

4. Prada Candy Florale

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 850.000

Tonjolkan aura feminin Anda dengan wewangian bunga yang lembut

Candy Florale, sesuai namanya, berarti bunga dalam bahasa Prancis. Parfum EDT yang  dirilis pada tahun 2014 ini terdiri dari perpaduan bunga white cosmos di bagian atas. Di bagian tengah, tercium wangi powdery lembut, lalu tercium harum madu yang hangat di bagian akhir. Wangi lembut ini sempurna untuk harian.

Isi 30 ml, 50 ml, 80 ml
Jenis EDT
Pengguna Wanita

3. Prada Candy L’Eau

3. Prada Candy L'Eau

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 825.000

Eau de Toilette yang manis dan refreshing memberikan kesan awet muda

L’Eau yang dirilis tahun 2013 ini dibuat dengan membayangkan karakter wanita Candy dalam koleksi Prada Candy. Mandarin, lemon, dan sweet pea segar ditambahkan ke dalam lapisannya memberikan kesan energik, bukan sekadar wangi manis permen saja. Impresi yang Anda dapatkan adalah young, sweet, dan feminin jika memakai parfum ini.

Isi 30 ml, 50 ml, 80 ml
Jenis EDT
Pengguna Wanita

2. Prada Amber Pour Homme

2. Prada Amber Pour Homme

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 775.000

Aroma sweet dan elegan mempresentasikan sosok pria yang kalem

Parfum ini menawarkan harum citrus yang segar, floral yang feminin, dan komposisi aroma maskulin yang pedas. Dengan aroma bersih seperti wangi sabun, Amber Pour Homme cocok digunakan oleh pria kantoran. Campuran aromanya dapat dinikmati lebih lama, termasuk aroma lembut bedak bayi yang tercium di akhir lapisannya.

Isi 50 ml, 100 ml
Jenis EDT
Pengguna Pria

1. Prada Candy EDP

1. Prada Candy EDP

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 800.000

Wangi manis feminin untuk melengkapi hari wanita modern

Wewangian unik dan impresif dari seri Candy yang orisinal ini memiliki keseimbangan wangi manis dan hangat. Di dalam lapisannya juga tercium wangi khas yang sensual untuk wanita dewasa. White musk melapisi benzoin dan karamel memang wangi yang manis dan awet muda, tetapi tetap mengangkat presensi wanita dewasa.

Prada mengusung wewangian yang unik, elegan, dan feminin, membuat Prada Candy EDP sangat populer untuk berbagai kalangan wanita modern. Anda yang baru pertama kali membeli parfum Prada dapat memilih Prada Candy EDP sebagai pilihan utama.

Isi 30 ml, 50 ml, 80 ml
Jenis EDP
Pengguna Wanita

Baca juga rekomendasi merek parfum lainnya di sini!

Tertarik dengan merek parfum lainnya? Di bawah ini, kami telah menyiapkan artikel yang membahas rekomendasi parfum dengan merek terbaik lainnya. Cek artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Di artikel ini, Anda telah membaca sepuluh rekomendasi parfum Prada yang populer. Masing-masing dari koleksi parfum Prada memiliki aroma yang khas. Dengan demikian, pilihlah parfum Prada yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan acara Anda! Parfum Prada dapat dipakai baik untuk harian maupun untuk menghadiri acara besar. Selamat memilih koleksi parfum Prada favorit Anda!