• 10 Rekomendasi Baby Walker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Baby Walker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Baby Walker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Baby Walker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Baby Walker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Baby Walker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Ketika bayi mulai belajar berjalan, beberapa orang tua ingin meletakkannya di baby walker. Meskipun terdapat kekhawatiran bahwa baby walker bisa terbalik, hal ini dapat dicegah dengan penggunaan yang tepat. Kami akan mengulas beberapa poin yang harus dipertimbangkan ketika hendak membeli baby walker yang aman untuk bayi.

 
Kami juga memberikan rekomendasi baby walker yang dapat Anda jadikan referensi. Ada juga ulasan merek baby walker yang bagus, seperti Family, CocoLatte, Pacific Junior, dan lainnya. Yuk, dapatkan baby walker terbaik untuk bayi Anda di artikel ini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 22 September 2022
Daftar isi

Baby walker dapat meringankan tugas para ibu di rumah

Baby walker dapat meringankan tugas para ibu di rumah
Ketika mulai belajar berjalan, bayi akan senang bergerak ke berbagai tempat dengan menggunakan alat bantu jalan seperti baby walker. Anda dapat meletakkan bayi di baby walker sejak berusia sekitar tujuh bulan. Namun, penggunaan baby walker dibatasi hingga anak berusia lima belas bulan atau ketika bobotnya telah mencapai sekitar 12 kg.

Tidak hanya menguntungkan anak-anak, para ibu juga diuntungkan dengan pemakaian baby walker. Anak-anak dapat asyik bermain sendiri di baby walker, sedangkan ibu bisa melakukan kegiatan lain sambil mengawasi anak. Dengan demikian, para ibu dapat pergi ke toilet atau melakukan tugas rumah tangga lainnya tanpa harus menggendong anak.


Namun, ada banyak kasus cidera akibat penggunaan baby walker, seperti:

  1. Jari bayi terjepit saat baby walker menabrak dinding atau perabot rumah tangga.
  2. Bayi terjatuh dari tangga, terjatuh ke kolam, hingga terjatuh ke toilet.
  3. Bayi meraih benda-benda berbahaya, seperti air panas atau colokan listrik.
  4. Bayi terguling karena posisinya terlalu miring saat berdiri di atas baby walker.


Di satu sisi, baby walker dapat membantu Anda dan bayi. Karena itu, beberapa produsen mulai memperbaiki standar keamanan baby walker. Ada produsen yang menambahkan fitur stopper atau pengereman. Selain itu, ada juga baby walker yang dilengkapi alas kaki supaya kaki bayi tidak bisa menggerakkannya.

Cara memilih baby walker

Sebelum Anda mulai membeli baby walker, ada poin-poin penting yang perlu diketahui. Misalnya, mengetahui tipe baby walker, fitur keamanan, kelengkapan mainan, dan lainnya. Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan Anda baca penjelasan berikut ini.

Pilih berdasarkan tipenya

Secara garis besar, terdapat dua tipe baby walker. Pertama, tipe lingkaran yang simpel dan tidak disertai mainan apa pun. Kedua, tipe persegi yang biasanya dilengkapi fitur menarik, contohnya mainan. Kami akan membahas tiap-tiap tipe dan perbedaan di antara keduanya.

Tipe lingkaran, agar anak bebas bergerak

Tipe lingkaran, agar anak bebas bergerak
Baby walker tipe lingkaran adalah model klasik yang simpel. Bayi dapat lebih leluasa bergerak ke berbagai sudut rumah dengan tipe lingkaran. Sayangnya kebanyakan baby walker tipe ini tidak memiliki fitur mainan yang beragam. Jika Anda membutuhkan baby walker dengan tujuan membantu bayi berjalan dan dapat difungsikan sebagai meja makan, pilihlah tipe lingkaran. 

Tipe persegi, anak jadi seru bermain

Tipe persegi, anak jadi seru bermain

Sebaliknya, baby walker tipe persegi lebih sulit dikendalikan karena tidak mudah untuk melakukan gerakan diagonal atau memutar. Tipe persegi hanya aman untuk gerakan maju dan juga mundur. Namun, baby walker tipe persegi biasanya dilengkapi dengan berbagai mainan yang seru untuk anak-anak. Jika tujuan utama Anda membeli baby walker adalah untuk sarana bermain anak, gunakan tipe persegi.

Pertimbangkan mainan di baby walker yang bisa dilepas

Pertimbangkan mainan di baby walker yang bisa dilepas
Ada baby walker yang simpel tanpa menggunakan mainan apa pun. Ada juga yang memiliki banyak mainan dan disertai fitur yang memungkinkan bayi untuk melompat. Baby walker model simpel biasanya memiliki harga yang lebih ekonomis. Anda juga dapat membawanya dengan mudah karena model ini lebih compact ketika dilipat. 

Namun, baby walker dengan mainan lebih menyenangkan untuk anak sehingga anak-anak bisa lebih betah berada dalam baby walker. Dalam hal ini, Anda dapat mempertimbangkan baby walker dengan mainan yang bisa dipasang dan dilepas. 


Baby walker dengan fitur mainan yang bisa dibongkar pasang juga multifungsi. Anda dapat mengubahnya menjadi meja makan atau meja bermain. Apabila Anda tidak mengizinkan si kecil bermain sambil makan, tinggal lepaskan saja mainannya dan ubah menjadi meja makan. Setelah itu, pasang kembali mainannya saat waktu bermain tiba.

Perhatikan aspek keamanan baby walker

Pengguna utama dari baby walker adalah bayi. Artinya, keamanan merupakan hal yang sangat penting. Pilih produk yang dirancang dengan sangat aman sehingga tidak akan terguling, terutama ketika sedang digerakkan dengan cukup kencang. Berikut adalah beberapa fitur keamanan yang dapat dipertimbangkan sebelum membeli baby walker.

Stopper pada roda, untuk mencegah baby walker terjatuh

Stopper pada roda, untuk mencegah baby walker terjatuh
Saat bayi makin besar, keinginannya untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar biasanya makin besar juga. Hal ini membuat ruang geraknya bertambah luas. Akan tetapi, bayi berisiko terjatuh saat sedang berkeliling menggunakan baby walker. Untuk mencegah hal tersebut, baby walker sebaiknya dilengkapi stopperStopper akan mengangkat baby walker sehingga roda tidak menyentuh lantai dan tidak dapat bergerak


Stopper juga membantu agar bayi tak berkeliling saat sedang makan. Dengan adanya stopper, Anda bisa tenang membiarkan bayi bermain di baby walker ketika sedang mengerjakan tugas rumah tangga lainnya. Namun, ada kemungkinan stopper akan memunculkan goresan jika lantai terbuat dari material yang mudah tergores. 

Alas bagian bawah, agar bayi tak bisa menggerakkan baby walker

Alas bagian bawah, agar bayi tak bisa menggerakkan baby walker

Jika baby walker Anda tidak memiliki stopper, pasanglah alas di bawah kaki bayi. Alas bagian bawah baby walker berfungsi agar kaki bayi tidak bisa menyentuh lantai sehingga tidak akan menimbulkan pergerakan


Beberapa baby walker sudah dilengkapi aksesori alas kaki ini sehingga Anda tidak perlu membelinya secara terpisah. Di sisi lain, memasang alas mungkin membutuhkan cukup usaha, tetapi hal ini sebanding dengan keamanan bayi. Lantai rumah pun terbebas dari goresan.

Pastikan terdapat fungsi pengatur ketinggian

Penting untuk memilih baby walker yang tingkat ketinggiannya dapat diatur supaya bayi bisa berdiri dengan nyaman. Terdapat dua jenis pengatur ketinggian baby walker, yakni diatur menggunakan sabuk penyangga dan menggunakan tuas. Keduanya mempunyai keunggulan dan kelemahan. Namun, pastikan saja sabuk penyangga tidak kendur dan alat pengatur terpasang sempurna agar bayi Anda aman.

Sabuk penyangga, untuk mengatur jangkauan kaki bayi

Sabuk penyangga, untuk mengatur jangkauan kaki bayi

Ketinggian baby walker yang dilengkapi sabuk penyangga dapat disesuaikan dengan tubuh bayi sehingga ukurannya benar-benar sesuai. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengatur panjang dan pendeknya sabuk penyangga sesuai dengan tubuh bayi. Namun, Anda harus berhati-hati ketika memasangnya supaya bayi tidak merasa kesempitan saat sedang duduk atau melompat.


Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa pengait sabuk tersebut tidak kendur agar bayi tidak merosot dan terjatuh. Perhatikan juga berapa lama penggunaannya. Kalau ukuran sabuk penyangga tidak terlalu panjang, baby walker tidak bisa digunakan lagi ketika bayi sudah makin tinggi.

Tuas, untuk mempermudah mengatur ketinggian

Tuas, untuk mempermudah mengatur ketinggian
Jenis tuas pengatur ketinggian lebih mudah dan nyaman. Anda hanya perlu memasang tuas dengan ukuran yang cocok dengan tubuh bayi. Di pihak lain, baby walker juga lebih stabil karena risiko untuk kendur lebih minim.

Hanya saja jenis ini tidak memungkinkan Anda untuk mengatur ketinggian hingga benar-benar pas dengan ukuran tubuh bayi. Namun, Anda harus hati-hati agar tuas tidak terjatuh ketika bayi aktif bergerak.

10 Rekomendasi baby walker terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk baby walker terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 20 September 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Pacific Junior Baby Walker Spacebaby SB-618-3 memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, BabyElle Baby Walker BE-0188 yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 9 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

Gambar produk
1
Pacific Junior Baby Walker Spacebaby 1

Pacific Junior

2
CocoLatte Baby Walker DK 2 in 1 1

CocoLatte

3
Mastela Premium Baby Walker 5 in 1 1

Mastela

5
Family-Trike Baby Walker  1

Family-Trike

6
Tajimaku Baby Walker 1

Tajimaku

7
CocoLatte Baby Walker Formula 3 in 1  1

CocoLatte

8
Family-Trike Baby Walker Car, Melody, Music & Light 1

Family-Trike

9
BabyElle Baby Walker 1

BabyElle

10
Mothercare Sunshine and Showers Walker 1

Mothercare

Nama produk

Baby Walker Spacebaby

Baby Walker DK 2 in 1

Premium Baby Walker 5 in 1

Baby Walker

Baby Walker

Baby Walker Formula 3 in 1

Baby Walker Car, Melody, Music & Light

Baby Walker

Sunshine and Showers Walker

Keunggulan

Bisa diubah menjadi kursi goyang supaya bayi bisa duduk tenang

Dilengkapi setir untuk mainan dan pegaangan

Aman dimainkan anak dengan bahan bebas BPA

Mainan gantung yang bisa membuat anak asyik bermain

Produk ekonomis yang mendampingi bayi Anda dalam mengeksplorasi area sekitarnya

Ma, aku lagi balapan mobil, lho, seru!

Minimalkan sengatan cahaya matahari saat di area outdoor

Si kecil bisa mendengarkan kompilasi lagu favoritnya sambil bermain

Mudah disimpan dengan bentuk yang lebih compact

Harga mulai dariRp 310.000,00Rp 999.000,00Rp 380.000,00Rp 350.000,00Rp 128.000,00Rp 744.500,00Rp 368.000,00Rp 745.000,00Rp 1.399.000,00
DimensiTidak ada keterangan65 cm x 14 cm x 78 cm65,8 cm x 68 cm x 68 cmTidak ada keteranganTidak diketahui64 cm x 70 cm x 54 cmTidak ada keterangan68 cm x 77 cm x 60 cm74 cm x 65 cm x 55 cm
Jenis pengaturan tinggiTuas bagian bawahTuas bagian bawahTuas bagian bawah dan sabuk kursiTuas di bagian bawahSabukTuas di bagian bawahTuas di bagian bawahTuas di bagian bawahTuas di bagian bawah
BobotTidak ada keterangan8 kg3,34 kgTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan7,07 kgTidak ada keterangan
Fitur keamananStopper, alas bagian bawahRemTidak adaAlas bagian bawahTidak adaStopper, remAlas bagian bawahStopper roda depan, rem roda belakangTidak ada
Tautan produk
10

MothercareSunshine and Showers Walker

NB976

Mulai dari Rp 1.399.000,00

Dimensi74 cm x 65 cm x 55 cm
Jenis pengaturan tinggiTuas di bagian bawah
BobotTidak ada keterangan
Fitur keamananTidak ada
9
Dimensi68 cm x 77 cm x 60 cm
Jenis pengaturan tinggiTuas di bagian bawah
Bobot7,07 kg
Fitur keamananStopper roda depan, rem roda belakang
8

Family-TrikeBaby Walker Car, Melody, Music & Light

FB 1827 D

Mulai dari Rp 368.000,00

DimensiTidak ada keterangan
Jenis pengaturan tinggiTuas di bagian bawah
BobotTidak ada keterangan
Fitur keamananAlas bagian bawah
7

CocoLatteBaby Walker Formula 3 in 1

Mulai dari Rp 744.500,00

Dimensi64 cm x 70 cm x 54 cm
Jenis pengaturan tinggiTuas di bagian bawah
BobotTidak ada keterangan
Fitur keamananStopper, rem
6
DimensiTidak diketahui
Jenis pengaturan tinggiSabuk
BobotTidak ada keterangan
Fitur keamananTidak ada
5

Family-TrikeBaby Walker

FB-2068

Mulai dari Rp 350.000,00

DimensiTidak ada keterangan
Jenis pengaturan tinggiTuas di bagian bawah
BobotTidak ada keterangan
Fitur keamananAlas bagian bawah
4
Dimensi73 cm x 58 cm x 81 cm
Jenis pengaturan tinggiTuas bagian bawah
BobotTidak ada keterangan
Fitur keamananAlas bagian bawah
3

MastelaPremium Baby Walker 5 in 1

Mulai dari Rp 380.000,00

Dimensi65,8 cm x 68 cm x 68 cm
Jenis pengaturan tinggiTuas bagian bawah dan sabuk kursi
Bobot3,34 kg
Fitur keamananTidak ada
2

CocoLatteBaby Walker DK 2 in 1

Mulai dari Rp 999.000,00

Dimensi65 cm x 14 cm x 78 cm
Jenis pengaturan tinggiTuas bagian bawah
Bobot8 kg
Fitur keamananRem
1

Pacific JuniorBaby Walker Spacebaby

SB-618-3

Mulai dari Rp 310.000,00

DimensiTidak ada keterangan
Jenis pengaturan tinggiTuas bagian bawah
BobotTidak ada keterangan
Fitur keamananStopper, alas bagian bawah

Pertanyaan umum seputar baby walker

Pertanyaan umum seputar baby walker

Dari ulasan di atas, Anda mungkin masih memiliki beberapa pertanyaan tentang baby walker. Bacalah ulasan ini untuk membantu Anda memutuskan membeli baby walker.

Perlukah alat bantu jalan untuk bayi?

Bayi berada dalam tahap belajar berjalan sehingga keseimbangannya masih belum sempurna. Mereka kesulitan saat berjalan sehingga membutuhkan pegangan yang ada di sekitarnya. Jadi, alat bantu jalan seperti baby walker dan push walker dibutuhkan bayi supaya bisa belajar berjalan dengan lebih aman.

Apa perbedaan baby walker dan push walker?

Baby walker memiliki dudukan di tengah sebagai tempat tumpuan bayi, kemudian bayi akan mendorong dan menggerakkannya dengan kaki. Sementara itu, push walker tak memiliki dudukan, jadi tumpuannya adalah kaki bayi langsungPush walker digerakkan dengan cara didorong langsung oleh bayi yang berjalan memegang handle sehingga otot kakinya lebih terlatih mandiri.

Apa yang perlu diperhatikan ketika bayi sedang menggunakan baby walker?

Pemakaian baby walker dapat bermanfaat bagi Anda dan bayi asal digunakan dengan tepat. Kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda dapat menggunakan baby walker secara tepat. Dengan begitu, bayi dapat bermain dengan aman di dalamnya.

Jangan terlalu lama meninggalkan bayi di baby walker

Jangan terlalu lama meninggalkan bayi di baby walker
Baby walker menopang bayi di bagian selangkangan sehingga berisiko membuat pinggul sakit dan kaki lemah jika dipakai terlalu lama. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati, terutama jika bayi Anda belum bisa duduk dengan benar. 

Jangan membiarkan bayi Anda terlalu lama berada di dalam baby walker. Gunakan baby walker hanya untuk waktu yang singkat, misalnya saat Anda sedang menyiapkan makan atau perlu buang air kecil.

Saat berjalan menggunakan baby walker, pastikan bayi menapakkan kakinya dengan benar

Saat berjalan menggunakan baby walker, pastikan bayi menapakkan kakinya dengan benar

Beberapa bayi mengendarai baby walker dengan cara menendang-nendang dan melangkah menggunakan ujung jari kaki mereka. Jika membiarkan bayi melangkah hanya dengan menggunakan ujung jari kaki, bayi Anda berisiko terbiasa berjalan dengan cara berjinjit. Untuk mengurangi risiko tersebut, Anda perlu memperhatikan ketinggian baby walker


Sebaiknya, ketinggian baby walker disesuaikan dengan pertumbuhan tubuh bayi supaya bayi lebih nyaman dan tak perlu berjinjit. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan push walker. Cara menggunakan push walker adalah didorong seperti sedang mendorong gerobak.

Ketika anak bermain di baby walker, letakkan di lokasi yang dapat diawasi oleh Anda

Ketika anak bermain di baby walker, letakkan di lokasi yang dapat diawasi oleh Anda

Dalam keadaan yang repot, baby walker dapat menjadi penolong yang menyenangkan. Anak-anak umumnya akan betah bermain sendirian di baby walker. Anda pun dapat melakukan aktivitas lain dengan tenang karena bayi Anda tetap dapat diawasi.


Memang pernah ada beberapa kejadian yang kurang menyenangkan. Misalnya, terjatuh di perbatasan pintu atau di bagian-bagian yang tidak rata dan kemudian terluka. Untuk menghindari hal tersebut, beberapa orang memasang alat pembatas. 


Namun, akan lebih aman jika Anda meletakkan anak di area yang aman dan jalanannya rata. Kami juga mengimbau untuk tidak menggunakan baby walker di dekat tangga. Selain itu, pastikan bahwa lokasi bermain anak tetap ada dalam jangkauan pengawasan Anda.

Baca juga rekomendasi kebutuhan bayi lainnya di sini

Selain memerlukan baby walker, Anda mungkin membutuhkan beberapa peralatan kebutuhan bayi lainnya. Untuk Anda yang sering bepergian dengan mobil, baby car seat penting untuk dimiliki. Selain itu, ada juga stroller bayi dan hipseat untuk mendukung mobillitas Anda bersama bayi. Yuk, baca informasi mengenai peralatan tersebut melalui tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Penggunaan baby walker secara tepat tentu akan membatu para ibu dalam mengasuh anak sambil mengerjakan tugas rumah tangga lainnya. Agar lebih efektif, pilihlah baby walker yang sesuai dengan kebutuhan supaya Anda dapat dengan leluasa menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari.

Anda tidak akan lagi diusik oleh tangisan anak ketika hendak buang air kecil di toilet atau ketika sedang memasak. Menyenangkan, ya! Setelah membaca artikel ini, semoga Anda dapat menemukan produk terbaik bagi Anda dan bayi. Selamat memilih.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Ada berbagai merek botol susu yang bagus untuk bayi. Karena pilihan yang banyak itu, Anda harus memilih produk yang tepat.  Botol dengan dot yang bagus harus mampu mengurangi kolik, BPA-free, dan tidak membuat tersedak. Lalu, apa saja merek botol bayi yang bagus? Kali ini, kami telah menghimpun beragam botol susu terbaik, seperti Philips Avent, Pigeon, Momi Homi, dan masih banyak lagi. Langsung saja intip rekomendasi botol bayi berikut ini, yuk!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran Anda dapat menemukan berbagai merek baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Aveeno, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk baby cream untuk bayi Anda tercinta!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Popok bayi sangatlah beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, mungkin membuat banyak ibu kebingungan memilih popok bayi.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby carrier jenis hipseat makin banyak digemari, khususnya bagi para pasangan yang tidak ingin repot menggendong bayi. Selain praktis, desain hipseat jauh lebih stylish dibanding gendongan bayi tipe kain. Nah, bagaimana cara memilih hipseat yang aman untuk bayi? Dalam artikel ini, kami akan mengulas mengenai cara memilih gendongan hipseat bayi terbaik untuk Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terlaris untuk dijadikan referensi. Merek hipseat yang bagus, seperti Dialogue Baby, Mooimom, dan Baby Safe akan Anda jumpai ulasannya. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Gendongan Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Babywearing Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gendongan Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Babywearing Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    Gendongan bayi merupakan item yang akan membantu Anda untuk menggendong si kecil. Di pasaran terdapat berbagai produk dengan posisi gendongan berbeda, seperti gendongan depan, samping, atau M-shape. Kami akan menjelaskan cara memilih gendongan bayi untuk membantu Anda dalam menentukan pilihan.Kami akan merekomendasikan berbagai jenis gendongan bayi, termasuk gendongan SSC terbaik, dari merek Momaz, Mooi, Timang, dan lainnya. Rekomendasi gendongan bayi newborn yang bagus juga kami berikan. Agar Anda makin yakin dalam memilih, babywearing consultant, Indah Siauw, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Simak, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Salep Ruam Popok Terbaik untuk Bayi - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Salep Ruam Popok Terbaik untuk Bayi - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa bayi mengalami ruam popok di area pinggul, selangkangan, dan lingkar pinggang. Iritasi tersebut disebabkan oleh zat amonia pada air seni. Tanda-tanda yang muncul biasanya berupa bintik-bintik merah, eksem, bahkan luka lecet. Sayangnya, banyak orang salah menduga dan menganggapnya sebagai atopi atau biang keringat.Nah, di artikel ini, selain ada ulasan berbagai salep ruam popok, Anda juga bisa menemukan tips dari dokter umum, dr. Aldila Ardine. Baca juga rekomendasi berbagai produk dari merek Cussons, Zwitsal, Pigeon, dan Sebamed. Pastikan Anda membaca informasi di bawah ini untuk mendapatkan produk yang ampuh.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori