• 10 Rekomendasi Buku Tamu Terbaik untuk Pernikahan (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Buku Tamu Terbaik untuk Pernikahan (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Buku Tamu Terbaik untuk Pernikahan (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Buku Tamu Terbaik untuk Pernikahan (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Buku Tamu Terbaik untuk Pernikahan (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Buku Tamu Terbaik untuk Pernikahan (Terbaru Tahun 2020)

Buku tamu pada pesta pernikahan pada dasarnya digunakan untuk mendata tamu-tamu yang hadir. Para tamu umumnya mengisi data pribadi, seperti nama dan alamat. Namun, seiring perkembangan zaman banyak dijual buku tamu dengan desain yang lucu dan unik, misalnya jenis buku tamu yang dilengkapi foto atau jenis kartu.

Untuk membantu Anda memilih buku tamu, kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai jenis-jenis buku tamu, poin penting dalam memilih buku tamu, serta rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga Anda menemukan produk yang sesuai dengan gaya pernikahan idaman Anda setelah membaca artikel ini!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 997 Views
Daftar isi

Buku tamu bukan hanya sekadar buku nama

Buku tamu digunakan untuk mendata tamu undangan yang hadir pada upacara pernikahan dengan cara menuliskan nama dan alamatnya, serta biasanya ada di meja penerima tamu. Buku tamu biasanya berupa buku panjang dengan gambar-gambar yang terkesan kaku. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, buku tamu semakin beragam sesuai dengan perubahan gaya pernikahan.

Apa peran buku tamu dalam pesta pernikahan?

Apa peran buku tamu dalam pesta pernikahan?
Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, buku tamu adalah buku untuk para tamu menuliskan nama dan alamatnya saat menghadiri resepsi pernikahan. Namun, apakah maksud dan tujuannya? Bagi sebagian orang mungkin artinya memang hanya daftar nama tamu yang hadir. Apakah buku tamu tersebut diperlukan? Mungkin ada beberapa orang yang mempertanyakan hal tersebut. Namun, sebenarnya buku tamu bukan hanya untuk mengetahui siapa saja yang hadir pada resepsi pernikahan.
Misalnya, jika ada tamu yang memberi hadiah, tetapi tidak menuliskan namanya, Anda bisa mengeceknya lewat daftar nama pada buku tamu. Anda juga bisa memberikan ucapan selamat Tahun Baru, Natal, atau hari besar lainnya di kemudian hari untuk tamu yang menuliskan alamatnya. Dengan mengetahui siapa saja yang hadir, hal tersebut akan tersimpan dalam memori sang pengantin dan bisa saja menjadi memori yang paling indah dalam hidupnya.

Apa saja tren terbaru dari upacara pernikahan dan buku tamunya?

Apa saja tren terbaru dari upacara pernikahan dan buku tamunya?
Sampai saat ini, umumnya format buku tamu untuk pernikahan terdiri dari nama dan alamat. Namun, dalam beberapa tahun terakhir jumlah buku tamu dengan gaya hanya menuliskan nama saja semakin meningkat. Tujuannya adalah untuk mengurangi antrean dan keramaian pada bagian penerima tamu.
Meskipun terkesan kurang formal, tetapi sekarang ini gaya pernikahan kasual seperti pesta kebun semakin meningkat sehingga buku tamu dengan model yang mengedepankan sisi hiburan juga semakin populer, misalnya buku dengan handwriting unik atau buku tamu tipe kartu. Tentunya ini tidak dibuat semata-mata hanya untuk para tamu, tetapi buku tamu tersebut bisa menjadi barang yang berkesan.

Cara memilih buku tamu untuk pernikahan

Secara garis besar, memilih buku tamu pernikahan harus disesuaikan dengan tema pernikahan dan gambaran tamu yang diundang. Untuk itu mari bandingkan masing-masing karakteristik buku tamu dan pilih yang paling cocok dengan gaya Anda.

Pilihlah buku tamu tipe umum untuk memudahkan tamu undangan

Buku tamu tipe umum ini sudah cukup dikenal oleh masyarakat dan biasanya digunakan untuk pesta pernikahan dengan tamu undangan yang lebih didominasi oleh orang tua. Para tamu yang sudah sering menghadiri acara pernikahan pasti tidak kebingungan lagi karena sudah familier dengan buku tamu ini. Mari simak lebih lanjut lagi mengenai buku tamu tipe umum ini!

Tentukan sejak awal bagian apa saja yang perlu diisi di buku tamu!

Tentukan sejak awal bagian apa saja yang perlu diisi di buku tamu!
Saat para tamu hendak masuk ruang resepsi, sebaiknya penerima tamu menjelaskan apa saja data yang perlu ditulis oleh tamu. Walaupun sudah tertulis dengan jelas di buku tamu dan mudah dimengerti, kemungkinan meja penerima tamu akan ramai jika setiap tamu harus menuliskan nama dan alamat lengkapnya. Sebaiknya dipertimbangkan dengan matang, setiap tamu hanya perlu menuliskan namanya saja atau diikuti juga dengan penulisan alamat beserta nomor urutan hadir.

Untuk mempercepat waktu pengisian buku tamu, pilihlah buku tamu model binder

Untuk mempercepat waktu pengisian buku tamu, pilihlah buku tamu model binder
Untuk buku tamu tipe notebook, petugas penerima tamu mungkin akan kerepotan dalam hal pembukuan karena ramainya tamu yang hadir. Mengingat upacara pernikahan merupakan perayaan yang penting, para tamu cenderung hati-hati dan memakan lebih banyak waktu dibandingkan biasanya untuk mengisi buku tamu. Jika tamu yang hadir cukup banyak, sebaiknya Anda menyiapkan beberapa buku tamu sekaligus untuk menghindari antrean.
Di sisi lain, ada juga buku tamu tipe binder yang kertasnya bisa dipisahkan dari bagian utama bukunya sehingga memungkinkan beberapa tamu mengisi buku tamu tersebut secara bersamaan di bagian penerimaan tamu. Jika Anda tidak suka menggunakan banyak buku, solusinya adalah menggunakan buku tamu tipe binder ini.

Pilihlah buku tamu jenis kartu agar bisa dikirimkan bersama undangan

Ada banyak buku tamu jenis kartu yang bisa dikirimkan sekaligus bersama undangan sehingga para tamu bisa mengisinya terlebih dahulu sebelum datang ke acara resepsi pernikahan. Jenis ini memiliki beberapa keuntungan, seperti meja penerima tamu tidak padat oleh antrean tamu yang hadir dan petugas penerima tamu bisa mengonfirmasi nama tamu dengan lebih cepat.

Buku tamu jenis kartu yang bisa diisi pesan singkat di dalamnya akan memberikan kesan tersendiri bagi pengantin

Buku tamu jenis kartu yang bisa diisi pesan singkat di dalamnya akan memberikan kesan tersendiri bagi pengantin
Banyak buku tamu jenis kartu yang di dalamnya terdapat kolom untuk menulis pesan sehingga hal ini akan memberikan kesan tersendiri bila dibaca di kemudian hari oleh sang pengantin. Selain digunakan sebagai media untuk berkirim pesan, buku tamu jenis ini juga bisa dijadikan buku alamat yang berisi keterangan lengkap mengenai alamat dan nomor telepon kerabat Anda.

Lebih memorable dengan jenis buku tamu berbentuk kartu yang dilengkapi kantong foto

Lebih memorable dengan jenis buku tamu berbentuk kartu yang dilengkapi kantong foto
Sekarang ini, ada juga model buku tamu yang dilengkapi dengan kantong foto. Para tamu yang hadir akan diminta untuk mengisi nama dan data lainnya, lalu berfoto menggunakan kamera polaroid yang sudah disediakan di meja penerima tamu. Setelah jadi, foto tersebut akan dimasukkan ke dalam kantong foto buku tamu.
Buku tamu seperti ini akan jadi memori yang sangat indah jika dilihat kembali, tetapi beberapa orang mungkin enggan untuk berfoto. Oleh karena membutuhkan kesediaan tamu untuk mengekspresikan dirinya melalui foto, buku tamu ini cocok untuk pernikahan dengan tamu undangan orang-orang terdekat saja. Dengan begitu, para tamu tidak perlu canggung untuk berekspresi dan memang bersedia untuk hadir dalam pesta pernikahan tersebut.

Pilihlah model yang anti-mainstream untuk gaya pernikahan unik dan kasual

Pilihlah model yang anti-mainstream untuk gaya pernikahan unik dan kasual
Penggunaan wedding board sebagai buku tamu pada pesta pernikahan mungkin belum terlalu populer. Bentuk wedding board tidak seperti buku tamu pada umumnya, melainkan papan yang nantinya akan dihias oleh para tamu menggunakan stempel sidik jari, stiker, dan hiasan lainnya untuk memberikan pesan pada pengantin. Jenis wedding board yang cukup unik adalah model gambar dahan pohon, dimana para tamu akan menempelkan stempel sidik jarinya di sekitar dahan tersebut untuk membentuk pohon. Sangat cocok untuk gaya pernikahan kasual dan unik! Tentunya juga akan memberikan memori yang berkesan bagi para tamu.
Sebagai buku tamu, model seperti ini mungkin sedikit kurang lengkap. Anda bisa menggunakannya sebagai alternatif lain atau sebagai hiasan saja. Misalnya digunakan pada pesta tertutup, seperti pertemuan selanjutnya setelah acara hari-H atau resepsi di hari kedua untuk memberikan kesan yang lebih ceria.

Jangan lupa untuk memastikan jumlah tamu yang diundang

Jangan lupa untuk memastikan jumlah tamu yang diundang
Buku tamu jenis notebook dan jenis kartu memiliki kapasitas data yang berbeda. Anda perlu menyiapkan buku tamu sesuai dengan jumlah tamu yang Anda undang. Beberapa jenis buku tamu memiliki kapasitas 50 hingga 100 orang. Jangan lupa pastikan kapasitas buku tamu yang Anda miliki sudah sesuai dengan jumlah tamu yang diundang.
Untuk buku tamu jenis kartu yang biasanya dikirimkan bersama undangan, ada kemungkinan beberapa tamu lupa membawanya saat hari H sehingga alangkah baiknya jika Anda menyiapkan kartu cadangan di meja penerima tamu. Meskipun rasanya tidak perlu sampai berlebihan, tetapi lebih baik tetap bersiap dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi.

10 Rekomendasi buku tamu untuk pernikahan terbaik

Setelah membaca beberapa tips di atas, sekarang mari simak rekomendasi buku tamu untuk pernikahan terbaik yang bisa Anda jadikan referensi!

10. Vakind DIY Guest Signature Sign-in Book

Rp 49.000,00

Kapasitas20-40 orang
Ukuran20 cm x 30 cm
Berat15 gram
BahanKanvas minyak dan water-based ink oil

9. Elshanum Custom Wedding Guest Book

Rp 75.000,00

Kapasitas260 nama
UkuranTidak ada keterangan
Berat360 gram
BahanArt paper 260 gram (cover), jilid ring kawat, dan HVS 100 gram
Kapasitas260 nama
Ukuran20,5 cm x 30 cm
Berat650 gram
BahanTidak ada keterangan

7. Wedding Tree 3D Design Guest Book

Rp 200.000,00

KapasitasTidak ada keterangan
Ukuran34 cm x 34 cm x 37 cm
Berat259 gram
BahanKayu

6. Loviver Car Fingerprint Background Colorful

Rp 112.000,00

Kapasitas100-200 nama
Ukuran60 cm x 75 cm
Berat455 gram
BahanKanvas

5. BolehDeals Buku Tamu Resin

Rp 315.400,00

KapasitasTidak ada keterangan
Ukuran25 cm x 20 cm
BeratTidak ada keterangan
BahanResin dan kertas

4. Buku Tamu Berhias Bunga dan Pita Satin

Rp 297.000,00

KapasitasTidak ada keterangan
Ukuran14 cm x 9 cm x 2 cm
BeratTidak ada keterangan
BahanSatin (cover)

3. Personalized Wedding Guest Book Heart Drop Box

Rp 738.000,00

KapasitasTidak ada keterangan
Ukuran50 cm x 32 cm (ukuran papan), 3 cm (diameter hati)
BeratTidak ada keterangan
BahanKayu dengan cat akrilik

2. DIY Scrapbook Photo Album

Rp 107.000,00

Kapasitas80-100 nama
Ukuran22 cm x 16 cm (cover) dan 7,9 inci x 5,9 inci (kertas)
BeratTidak ada keterangan
BahanKayu (cover) dan kertas album
Kapasitas320 nama
Ukuran30 x 20 cm
Berat330 gram
BahanTidak ada keterangan

Tanya jawab mengenai buku tamu untuk pernikahan

Di bawah ini terangkum beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan saat menyiapkan buku tamu untuk pernikahan. Terutama bagi Anda yang akan mengundang banyak tamu, mari simak ulasannya berikut ini.

Berapa banyak buku yang harus disiapkan untuk pernikahan Anda?

Berapa banyak buku yang harus disiapkan untuk pernikahan Anda?
Untuk beberapa kasus, Anda bisa langsung menyiapkan dua buku tamu. Misalnya jika Anda khawatir antrean di bagian penerimaan tamu terlalu ramai atau ketika Anda ingin mendata tamu yang hadir menjadi dua kelompok berdasarkan kerabat mempelai pria dan mempelai wanita. Namun, tamu undangan biasanya adalah teman yang akrab dengan kedua mempelai sehingga tidak mungkin membaginya menjadi sisi pengantin pria dan sisi pengantin wanita.
Jika Anda mengundang banyak tamu dan satu buku tamu tidak cukup, lebih baik menambah beberapa buku tamu dengan desain favorit Anda daripada menggunakan buku tamu dengan jumlah halaman yang banyak dan lebih tebal. Selain itu, apabila buku tamu Anda adalah tipe binder yang bisa diisi ulang, Anda hanya perlu menambahkan ring notes dan kertas bindernya sehingga satu buku saja sudah cukup.

Apakah ada aturan baku mengenai format buku tamu?

Apakah ada aturan baku mengenai format buku tamu?
Umumnya buku tamu pernikahan berisikan kolom untuk menuliskan nama dan alamat, tetapi Anda bisa menambahkan hal lain yang belum ada sebelumnya, terutama pesan khusus yang ingin Anda tulis. Ada beberapa buku tamu dengan model yang menyediakan kolom khusus untuk tamu menuliskan pesan dan menyampaikan pengalaman berkesan mengenai kedua mempelai.
Apabila Anda ingin para tamu menulis pesannya dengan lebih bebas, sebaiknya pilih buku tamu tipe notebook polos dan Anda bisa menambahkan bingkai atau gambar hiasan lainnya sesuai kemauan Anda. Walaupun hal ini sedikit memakan waktu, tetapi Anda bisa membuat buku tamu paling unik dan tak ada di tempat lain.

Kesimpulan

Pada kesempatan ini kami telah memberikan informasi tentang cara memilih buku tamu untuk resepsi pernikahan dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini dapat membantu Anda menentukan buku tamu terbaik yang cocok dengan gaya pernikahan Anda.
Buku tamu tak hanya merupakan pelengkap di pernikahan, tetapi juga sebuah kenangan bagi sang pengantin. Pilihlah yang tepat dan jadikan buku tersebut memori indah sekali seumur hidup.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kotak Makan Terbaik yang Lucu dan Unik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kotak Makan Terbaik yang Lucu dan Unik (Terbaru Tahun 2020)
    Biaya hidup yang tinggi dan mulai diterapkannya pola hidup sehat membuat tren membawa bekal dari rumah meningkat pesat di kalangan pekerja kantoran ataupun pelajar. Kotak makan dengan berbagai jenis bahan pembuatan, fungsi, dan bentuk banyak diperjual belikan. Ada yang terbuat dari kayu, stainless steel, maupun plastik. Ada yang dapat menahan panas di dalamnya sehingga makanan tetap siap dimakan dalam keadaan panas. Ada juga kotak makan yang berbentuk bulat maupun rantang susun.Selain jenis bahan, fungsi dan bentuknya, keunikan kotak makan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Kali ini kami akan menguraikan bagaimana cara memilih kotak makan, membandingkan beberapa produk populer, dan merekomendasikan 10 kotak makan terbaik untuk Anda!
    DIY & tools
    1.362 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Komputer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Komputer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda memiliki hobi menjahit dan menginginkan sesuatu yang berbeda pada hasil kreasi Anda, mungkin mesin jahit komputer adalah jawabannya. Anda dapat membuat bordir nama maupun bordir gambar yang dapat diaplikasikan pada kreasi jahit Anda.Namun, bagaimana cara memilih mesin jahit komputer yang tepat bagi Anda? Ada banyak pilihan yang ditawarkan, seperti dari Singer, Janome, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Kini, kami akan memberikan 10 rekomendasi mesin jahit komputer yang dapat Anda gunakan sebagai referensi.
    DIY & tools
    1.175 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin jahit portabel adalah mesin jahit serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk menjahit baju atau kebutuhan rumah tangga lainnya. Ukuran mesin jahit portabel yang tidak terlalu besar memudahkan Anda untuk menyimpan dan memindahkannya.Sekarang ini tersedia banyak sekali mesin jahit portabel dari berbagai macam merek, seperti Singer, Butterfly, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Mari kita bandingkan berbagai mesin jahit portabel ini berdasarkan fitur dan fungsinya agar Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan.
    DIY & tools
    5.491 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek, seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, Dextone, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Selamat membaca!
    DIY & tools
    11.481 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika Anda menyekrup bagian yang cukup tebal saat merangkai produk furnitur, Anda akan kesulitan melakukannya bila hanya menggunakan obeng. Pada saat itulah sebaiknya Anda gunakan mesin bor beton atau biasa disebut impact drill. Banyaknya merek impact drill seperti Makita, Bosch, atau DeWALT di pasaran bisa saja membuat Anda bingung memilih.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi mesin bor beton terbaik. Terdapat berbagai jenis produk dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang berbeda satu sama lain. Kami harap Anda dapat menemukan mesin bor beton yang akan membantu pekerjaan Anda melalui artikel ini.
    DIY & tools
    5.485 Views
  • 10 Rekomendasi Trolley Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Trolley Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Trolley barang adalah alat yang digunakan untuk membantu Anda ketika memindahkan barang yang berat. Terdapat berbagai jenis trolley barang. Nah, menggunakan trolley yang tidak sesuai tentunya malah akan menghambat pekerjaan Anda, bukan?Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan tips-tips penting yang perlu Anda ketahui saat hendak membeli trolley barang. Kami juga akan memperkenalkan produk-produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama.
    DIY & tools
    1.089 Views
  • 10 Rekomendasi Hammer Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hammer Drill Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hammer drill adalah alat untuk mengebor benda keras. Terdapat banyak tipe dan merek hammer drill, bahkan ada juga hammer drill yang dapat digunakan untuk mengencangkan sekrup.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih hammer drill. Tentu produk-produk dalam daftar rekomendasi ini dapat Anda beli di toko maupun online shop. Kami juga akan memberikan 10 rekomendasi hammer drill terbaik dengan spesifikasi dan harga yang berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, pilihlah yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda, ya!
    DIY & tools
    1.196 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin gergaji atau saw machine adalah gergaji yang bekerja secara otomatis sehingga lebih praktis dibandingkan dengan gergaji manual. Mesin gergaji tersedia dalam berbagai merek, seperti Bosch, Hitachi, dan Stanley Steel yang masing-masing punya karakteristik tersendiri sehingga seringkali membuat bingung saat ingin membelinya.Pada artikel kali ini kami akan membantu Anda dengan memberi tips mengenai hal-hal yang perlu diketahui saat memilih mesin gergaji. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    DIY & tools
    3.777 Views
  • 10 Rekomendasi Topeng Binatang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Topeng Binatang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memakai topeng binatang dapat membuat penampilan Anda terlihat semakin meriah dan menarik saat menghadiri pesta kostum atau event tertentu. Berbagai jenis topeng sudah banyak tersedia di pasaran, seperti topeng kuda, kelinci, monyet, dan sebagainya. Selain itu, bentuk dan bahan dasar yang digunakan pun menjadikannya semakin nyaman dikenakan. Ada jenis topeng half face dan topeng full face yang dapat Anda pilih sesuai mood dan selera. Berikut akan kami rekomendasikan sepuluh pilihan topeng binatang terbaik untuk Anda beserta cara memilihnya. Yuk, bersenang-senang menggunakan topeng binatang!
    DIY & tools
    417 Views
  • 10 Rekomendasi Kertas Renda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kertas Renda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kertas renda adalah selembar kertas yang dicetak sedemikian rupa sehingga menghasilkan pola yang indah seperti renda. Kertas ini seringkali digunakan sebagai alas kue dan wadah permen, tetapi kegunaannya tidak sampai di situ saja. Anda dapat menggunakannya sebagai pembungkus, scrapbooking, dekorasi, dan hal lainnya. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan kertas renda atau paper doiley dengan beragam bentuk, seperti lingkaran, oval, kotak, persegi panjang, ataupun bentuk hati. Selain bentuk, warna dan pola rendanya pun beragam. Pilihlah kertas renda yang paling menarik bagi Anda, ya!
    DIY & tools
    451 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bor listrik saat ini bukanlah merupakan perkakas khusus untuk tukang saja. Mesin bor merupakan alat yang sangat berguna untuk memasang lukisan, pigura, atau dekorasi lain di rumah Anda. Alat ini juga penting bagi Anda yang suka mengerjakan kerajinan tangan atau proyek Do It Yourself (DIY).Ada berbagai merek bor listrik di pasaran: Bosch, Makita, Black & Decker, dan banyak lainnya. Ada bor listrik untuk profesional dan ada juga untuk pemula. Artikel ini akan sangat berguna bagi Anda untuk memilih bor listrik. Selain itu, kami juga memberi 10 rekomendasi bor listrik terbaik untuk Anda. Mari disimak!
    DIY & tools
    15.053 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek, seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, Dextone, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Selamat membaca!
    DIY & tools
    11.481 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika Anda menyekrup bagian yang cukup tebal saat merangkai produk furnitur, Anda akan kesulitan melakukannya bila hanya menggunakan obeng. Pada saat itulah sebaiknya Anda gunakan mesin bor beton atau biasa disebut impact drill. Banyaknya merek impact drill seperti Makita, Bosch, atau DeWALT di pasaran bisa saja membuat Anda bingung memilih.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi mesin bor beton terbaik. Terdapat berbagai jenis produk dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang berbeda satu sama lain. Kami harap Anda dapat menemukan mesin bor beton yang akan membantu pekerjaan Anda melalui artikel ini.
    DIY & tools
    5.485 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin jahit portabel adalah mesin jahit serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk menjahit baju atau kebutuhan rumah tangga lainnya. Ukuran mesin jahit portabel yang tidak terlalu besar memudahkan Anda untuk menyimpan dan memindahkannya.Sekarang ini tersedia banyak sekali mesin jahit portabel dari berbagai macam merek, seperti Singer, Butterfly, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Mari kita bandingkan berbagai mesin jahit portabel ini berdasarkan fitur dan fungsinya agar Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan.
    DIY & tools
    5.491 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Serut Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Serut Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin serut kayu yang biasa disebut juga mesin ketam atau planer berguna untuk menghaluskan permukaan kayu yang tidak rata. Dengan begitu, proses finishing kayu pun menjadi lebih mudah. Meski begitu, banyaknya mesin serut kayu yang berbeda spesifikasi satu sama lain mungkin bisa membuat Anda bingung memilih.Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi mesin serut kayu terbaik. Anda akan menemukan berbagai produk keluaran Bosch, AEG, Makita, dan sebagainya di sini. Pilihlah produk yang paling sesuai kebutuhan agar pekerjaan Anda semakin cepat selesai!
    DIY & tools
    3.552 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin gergaji atau saw machine adalah gergaji yang bekerja secara otomatis sehingga lebih praktis dibandingkan dengan gergaji manual. Mesin gergaji tersedia dalam berbagai merek, seperti Bosch, Hitachi, dan Stanley Steel yang masing-masing punya karakteristik tersendiri sehingga seringkali membuat bingung saat ingin membelinya.Pada artikel kali ini kami akan membantu Anda dengan memberi tips mengenai hal-hal yang perlu diketahui saat memilih mesin gergaji. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    DIY & tools
    3.777 Views
  • 10 Rekomendasi Sprayer Tanaman Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sprayer Tanaman Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda memiliki houseplant atau sayuran indoor yang harus disiram secara rutin? Saat menyiram tanaman indoor, Anda dapat menggunakan sprayer agar tanaman tidak terlalu basah dan membusuk. Permasalahannya, saat ini banyak sekali sprayer tanaman yang dijual dengan pelbagai jenis dan fungsi. Lalu, harus pilih yang mana? Pada kesempatan kali ini, kami memberikan rekomendasi sprayer tanaman yang mudah digunakan dan memiliki desain yang ciamik! Mulai dari desain sederhana yang bisa dipakai dalam waktu lama sampai desain antik berkelas ada di sini. Jika Anda dapat menemukan sprayer tanaman kesukaan, aktivitas berkebun pun makin menyenangkan!
    DIY & tools
    94 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori