10 Rekomendasi Sepatu Basket Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Sepatu Basket Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Sepatu basket adalah salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki pemain basket. Baik saat bermain basket di lapangan indoor, street ball, atau ketika sekadar jalan-jalan, tentunya Anda ingin mengenakan sepatu andalan yang menunjukkan gaya khas diri, bukan?

Akan tetapi, mungkin Anda bingung memilih di antara banyaknya merek sepatu basket dengan model yang keren dan fitur berbeda, seperti keluaran Nike, Adidas, ASICS, dan lainnya. Kali ini, kami akan mengupas tuntas poin penting dalam memilih sepatu basket, sekaligus memperkenalkan brand dan model yang sedang hit di Indonesia. Simak dengan saksama, ya!

Daftar isi

Cara memilih sepatu basket

Pertama, kami akan membahas highlight poin-poin penting saat akan membeli sepatu basket. Kami juga akan memperkenalkan beberapa tipe sepatu basket sesuai posisi pemain di lapangan. Jadi, silakan cek satu per satu bagian yang penting bagi Anda!

Pilih sepatu basket yang pas dengan kaki Anda

Para atlet biasanya sangat “berisik“ dengan alat yang mereka pakai, termasuk sepatu. Bisa dikatakan bahwa sepatu adalah alat utama untuk mencapai kemenangan. Oleh karena itu, atlet tidak akan puas sampai sepatu yang mereka kenakan bisa menyokong secara maksimal untuk meraih performance terbaik. Begitu juga dengan Anda, bukan? Nah, berikut ini kami akan memberikan resep khusus memilih sepatu basket yang tepat.

Pilih sepatu yang 0,5-1 cm lebih besar dari ukuran kaki

Pilih sepatu yang 0,5-1 cm lebih besar dari ukuran kaki

Basket adalah olahraga yang mengharuskan Anda banyak bergerak secara konstan. Oleh sebab itu, diperlukan sepatu basket yang nyaman dipakai dengan ada sedikit ruang lebih. Ukuran sepatu yang terlalu pas dapat melukai jari kaki. Sebaliknya, jika terlalu besar malah membuat kaki tidak nyaman sehingga sulit bergerak.

Pada saat membeli sepatu, pilihlah yang ukurannya 0,5-1 cm lebih besar dari sepatu yang biasa Anda gunakan. Apabila Anda tidak mengetahui ukuran kaki dalam sentimeter, Anda bisa mengecek tabel konversi dari ukuran dengan standar US (Amerika) atau EU (Eropa). Anda juga bisa mengukur kaki sendiri menggunakan penggaris dengan titik ukur antara tumit dan jari kaki terpanjang. Ukuran tersebut dapat menjadi acuan Anda untuk membeli sepatu di toko online.

Cek pas atau tidaknya sepatu saat posisi berdiri

Cek pas atau tidaknya sepatu saat posisi berdiri

Selain dari desain yang sesuai gaya Anda, ukuran yang pas merupakan hal penting dalam memilih sepatu. Pada saat Anda membeli secara online, sebaiknya pastikan toko tersebut memiliki jasa tukar gratis. Selain praktis, jasa tukar gratis menandakan penjual tersebut bisa dipercaya.

Saat Anda mengenakan sepatu bakset untuk pertama kalinya, cobalah berdiri dan berjalan dua sampai tiga langkah. Ketika berdiri, kaki akan sedikit melebar untuk menopang berat tubuh. Apabila ada sedikit saja rasa kurang nyaman, sebaiknya cari piliah lain. Seberapa pun Anda menyukai desainnya, akan sia-sia apabila tidak nyaman dipakai.

Pastikan insole sepatu menempel dengan baik pada tapak kaki

Pastikan insole sepatu menempel dengan baik pada tapak kaki

Poin terakhir yang perlu dicek adalah apakah bagian insole sepatu tetap menempel dengan baik pada tapak kaki ketika Anda berjinjit. Jika ada gap antara tapak kaki dengan insole sepatu, kemungkinan ukurannya tidak pas atau bahkan sepatu itu sendiri memiliki kekurangan. Ada baiknya Anda mencoba ukuran yang lain.

Anda akan main secara maksimal jika sepatu yang dikenakan sesuai dengan kaki Anda. Jangan kompromikan kenyamanan demi estetika gaya. Temukan sepatu yang paling pas ukurannya dengan kaki Anda!

Karakteristik masing-masing brand

Banyak brand olahraga yang telah mengeluarkan beragam sepatu basket. Beberapa brand terkenal yang akan dibahas di antaranya adalah NIKE, Adidas, ASICS, dan lain sebagainya. Kenalilah karakteristik dari masing-masing brand dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nike, untuk Anda yang ingin merasa seperti atlet basket idola

Nike, untuk Anda yang ingin merasa seperti atlet basket idola

Tidak berlebihan apabila sepatu Nike dikatakan sebagai raja di dunia basketball. Siapa yang tidak kenal dengan brand Nike Air Jordan? Meskipun Michael Jordan, “God of basketball” sendiri telah lama pensiun, permintaan terhadap Air Jordan tetap tinggi. Ketika menyebut basket, banyak orang menyebut Nike sebagai brand favoritnya.

Namun, sepatu Nike dibuat mengikuti standar kaki orang Barat. Bagi orang Asia, khususnya Indonesia, sepatu Nike bisa jadi terasa sedikit longgar. Pada awal pemakaian, hal ini mungkin bisa mengakibatkan kaki lecet. Akan tetapi, kebanyakan di antaranya lama kelamaan jadi pas di kaki dan lebih nyaman dipakai.

Adidas, untuk yang mementingkan cushion empuk

Adidas, untuk yang mementingkan cushion empuk

Dibandingkan basket, brand Adidas mungkin terkesan lebih merajai olahraga sepak bola. Namun, tahukah Anda bahwa brand ini merupakan official sponsor NBA (National Basketball Association)? Atas alasan itu, tentu saja Adidas juga berusaha memproduksi sepatu basket berkualitas.

Sepatu basket dari Adidas digemari karena bantalannya yang empuk dan bobotnya yang ringan. Akan tetapi, sama seperti Nike, Adidas juga dibuat mengikuti standar kaki orang Amerika dan Eropa. Dengan lebar sepatu yang lebih kecil, bagian jari kelingking berisiko mengalami lecet di awal-awal pemakaian. Oleh sebab itu, periksalah terlebih dahulu apakah sepatu sesuai dengan bentuk kaki Anda.

Under Armour, untuk Anda yang mencari sepatu basket ringan

Under Armour, untuk Anda yang mencari sepatu basket ringan

Under Armour bisa dikatakan adalah brand yang masih seumur jagung, tetapi semakin berkembang pesat. Image produk ini lebih bergema di dunia gym dan atletik, ketimbang basket. Namun, Under Armour mulai bergaung setelah NBA star player, Stephen Curry, di-endorse untuk menggunakan sepatu brand ini.

Fitur dari Under Armour menekankan kepada bobotnya yang sangat ringan. Hal ini menarik perhatian orang-orang yang berorientasi pada sepatu ringan. Akan tetapi, penggunaan material yang bobotnya ringan mengakibatkan kekurangan dalam hal durability. Pertimbangkanlah juga adanya risiko bagian ujung jari yang mudah aus pada sepatu ini.

ASICS, spesialisnya kaki orang Asia

ASICS, spesialisnya kaki orang Asia

ASICS merupakan brand keluaran Jepang yang dibuat menyesuaikan kaki orang Asia. Bisa dikatakan bahwa produk ini paling fit di kaki orang Indonesia dibandingkan dengan brand negara Barat. Di Indonesia sendiri, ASICS mungkin lebih dikenal dengan sepatu jogingnya daripada sepatu basketnya.

Bagi orang Indonesia, ASICS mungkin belum setenar produk legendarisnya, Onitsuka Tiger. Namun, seperti halnya line produk Onitsuka, Anda akan merasakan bahwa sepatu basket ASICS memiliki keunggulan dalam bobotnya yang ringan dan mampu mencengkeram kaki dengan nyaman. Harganya juga lebih murah daripada brand lain, cocok untuk sepatu basket pertama Anda!

Mizuno, untuk yang mementingkan cengkeraman kuat

Mizuno, untuk yang mementingkan cengkeraman kuat

Mizuno juga merupakan sport brand asal Jepang. Jadi, kenyamanan dan kemudahan saat dipakai tidak kalah dengan produk-produk keluaran ASICS. Sepatu Mizuno memiliki reputasi akan grip-nya yang sempurna pada permukaan lantai lapangan. Kami merekomendasikan Mizuno bagi yang mementingkan cengkaman sepatu agar tidak mudah terpeleset.

Namun, sayangnya sepatu basket dari Mizuno maupun ASICS masih terkesan kurang stylish dari sisi desain jika dibandingkan dengan brand negara Barat. Apabila Anda lebih mengutamakan fungsi daripada gaya, kami merekomendasikan Mizuno sebagai pilihan pertama.

AND1, untuk yang ingin tampil mencolok di dalam dan di luar lapangan

AND1, untuk yang ingin tampil mencolok di dalam dan di luar lapangan

AND1 adalah produk asal AS yang memproduksi sepatu basket streetball dan street apparel. Produk kelahiran tahun 1993 ini memiliki desain yang stylish. Menurut AND1, sepatu stylish merupakan elemen penting di dunia basket, seperti contohnya streetball yang wajib memadukan game asyik dan style keren.

Di Indonesia, sayangnya pamor AND1 masih kalah jauh dengan brand-brand lain yang sudah disebutkan sebelumnya. Namun, AND1 sudah bisa ditemukan di toko-toko online walaupun tidak banyak. Brand ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin tampil eye-catching, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Jenis sepatu berdasarkan posisi pemain

Olahraga basket terdiri dari lima orang pemain yang memiliki posisi berbeda. Point guard dan shooting guard yang bertugas memasukkan bola dari jarak jauh dari ring basket, power forward dan small forward yang bertugas memasukkan bola dari jarak dekat dengan ring, kemudian center yang bertugas menangkap bola rebound.

Perbedaan posisi dalam satu tim menyebabkan setiap pemain memiliki pergerakan yang berbeda pula. Untuk itu, dibutuhkan sepatu dengan fungsi berbeda untuk masing-masing posisi. Simak jenis sepatu mana yang tepat untuk setiap posisi tersebut.

Bobot ringan bagi point guard dan shooting guard yang mengutamakan speed

Bobot ringan untuk point guard yang mengutamakan speed

Duo point guard dan shooting guard merupakan playmaker dan berperan penting dalam menentukan alur permainan. Pergerakan konstan di lapangan untuk mengoper bola maupun kesigapan untuk me-marking lawan membutuhkan sepatu ultralight.

Mengapa ultralight? Karena posisi guard jarang mengalami pergantian pemain dibandingkan posisi lainnya. Untuk itu, sepatu yang ringan akan membantu mengurangi tingkat kelelahan sehingga game tension tidak kendur. Perlu diingat bahwa faktor pas di kaki juga jangan sampai terlewatkan karena sepatu yang pas memiliki andil mengurangi kelelahan kaki.

Power forward dan small forward membutuhkan sepatu full protection untuk manuver full body contact

Power forward dan small forward membutuhkan sepatu full protection untuk manuver full body contact 

Tugas utama duo power forward dan small forward adalah mencetak skor. Posisi ini dituntut untuk serbabisa dalam melakukan shooting jarak jauh maupun slam dunk. Oleh sebab itu, sepatu yang memiliki grip untuk melakukan manuver instan menggebrak adalah hal esensial.

Forward banyak melakukan lompatan untuk shooting dan menangkap bola di udara. Jadi, diperlukan sepatu dengan cushion empuk sebagai peredam getaran pascalompatan. Karena namanya forward, berarti pennyerangan dengan body contact yang intens adalah hal yang pasti. Oleh sebab itu, sepatu kokoh yang dapat melindungi kaki merupakan keharusan.

Shock absorber cushion bagi si Center yang kerap melakukan duel udara

Shock absorber cushion bagi si Center yang kerap melakukan duel udara

Selain melakukan slam dunk dan blocking bola, center juga bertugas menangkap bola rebound. Ketiga aksi tersebut membutuhkan lompatan yang tinggi dengan intensitas sering. Oleh sebab itu, untuk mengurangi beban pada kaki saat mendarat dari lompatan serta mencegah terjadinya cedera, sepatu yang memiliki cushion di atas rata-rata adalah keharusan yang tidak bisa ditawar.

Seperti halnya pada posisi forward, posisi center juga selalu terlibat full body contact saat menyerang dan bertahan. Dengan demikian, diperlukan sepatu yang melindungi seluruh kaki untuk mencegah cedera akibat aksi tersebut. Memang umumnya sepatu ini lebih berat daripada yang lain, tetapi masih lebih baik daripada cedera, kan!

10 Rekomendasi sepatu basket terbaik

Berikut ini kami perkenalkan sepuluh sepatu basket terbaik dan terpopuler di Indonesia. Pilihlah sepatu dengan mempertimbangkan brand favorit, posisi dalam permainan, desainnya yang keren, pas dengan ukuran kaki, dan tentu saja sesuai dengan budget Anda. Let’s check them out!

10. Under Armour Curry 4

10. Under Armour Curry 4

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia 

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.349.000

Grip-nya mencengkam kaki, lantai, dan hati!

Under Armour Curry merupakan salah satu sepatu high-top yang memiliki traksi “menggigit“ lantai lapangan. Tidak hanya lantai, sepatu signature pemain basket Stephen Curry ini juga mencengkam kaki dengan kuat sehingga mengurangi risiko cedera. Bobotnya yang ringan juga merupakan nilai plus untuk dipakai berlari konstan.

Sepatu ini lebih cocok digunakan untuk posisi guard ketimbang posisi forward atau center. Alasannya karena cushion sepatu ini didesain tipis untuk manuver cepat. Jadi, bagi mereka yang berbadan tinggi besar, bantalannya kurang memadai untuk menyangga berat tubuh. Dengan desainnya yang stylish, Anda juga bisa mengenakan sepatu ini ke tempat tongkrongan.

Direkomendasikan untuk Guard
Material sol EVA with cross-centric traction pattern
Material utama Microfiber synthetic
Size EU 40-50.5

9. Adidas Crazy Explosive Shoes

9. Adidas Crazy Explosive Shoes

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 2.150.000

Sepatu dengan teknologi mutakhir untuk point dan shooting guard

Sepatu dari brand Jerman ini dirancang untuk guard, si playmaker dalam tim. Apa yang dibutuhkan guard adalah sepatu yang bisa diajak bermanuver cepat tanpa harus membebani kaki. Grip yang mumpuni pada sepatu ini diapresiasi baik oleh banyak reviewer yang memberikan ulasan komprehensif mengenai performance sepatu.

Bagian kain pada punggung kaki sepatu ini berbentuk jaring agar kaki tidak kegerahan dan bisa bergerak nyaman. Walaupun demikian, sepatu ini tetap ketat membungkus kaki agar tidak mudah lecet. Sepatu ini dibuat dengan teknologi paling mutakhir boost™, bantalan responsif untuk memantulkan kembali energi yang dikeluarkan agar lari semakin mudah dan nyaman.

Direkomendasikan untuk Guard
Material sol Rubber
Material utama Textile dan synthetic
Size EU 39-55

8. AND1 Tai Chi

8. AND1 Tai Chi

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.594.100

Jangan ragu tampil unik di dalam maupun di luar lapangan

AND1 adalah produsen dari Amerika yang mendedikasikan diri pada footwear, termasuk untuk olahraga basket. Seperti halnya brand AS lainnya, AND1 juga memiliki desain dan perpaduan warna yang stylish. Sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil beda dan menarik perhatian, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sol sepatu AND1 yang satu ini dirancang dengan pola yang dapat menggigit lantai lapangan dengan baik. Sementara middle sole-nya terbuat dari material EVA (ethylene-vinyl acetate) sebagai cushion. Co-polymer EVA ini mirip dengan karet, tetapi lebih eco friendy dan mampu memberikan bantalan dengan baik.

Direkomendasikan untuk Gaya
Material sol EVA
Material utama Leather, nubuck 
Size EU 39.5-50

7. Nike Kyrie 3

7. Nike Kyrie 3

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 2.868.000

Sepatu dengan pods traksi tambahan. Saatnya berdansa di lapangan!

Sepatu ini didesain Nike untuk Kylie Irving, point guard tim NBA Boston Celtics. Gaya permainannya yang cepat dan sering melakukan manuver menggebrak tak terduga, melahirkan sepatu unik dengan dual traction pods pada sol bagian depan untuk memaksimalkan cengkeraman pada lantai lapangan.

Bagian depan sepatu ini juga dilengkapi dengan forefoot band untuk memberikan cengkeraman sesuai pemakainya agar dapat mendribel bola sambil meliuk mengecoh lawan. Sepatu ini direkomendasikan untuk posisi guard maupun forward atau siapa saja yang mau berdansa di lapangan.

Direkomendasikan untuk Guard, forward
Material sol Rubber
Material utama Woven mesh
Size Tidak disebutkan

6. Mizuno Wave Prophecy 7

6. Mizuno Wave Prophecy 7

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.399.040

Konstruksi ringan dan aerodinamika yang optimal. Rasanya seperti tidak memakai sepatu!

Wave Prophecy 7 sejatinya merupakan sepatu untuk cross training dengan konstruksi aerodinamik untuk mengakomodasi kelincahan pemakainya. Bobot sepatu ini ringan sehingga cocok dipakai untuk berbagai olahraga, termasuk basket, dan bisa juga untuk jogging, senam, ataupun aktivitas lainnya.

Bagi sebagian orang, desain aerodinamikanya mungkin bisa menyebabkan penyempitan pada bagian ujung kaki sehingga kaki relatif mudah sakit saat manuver cepat mendadak. Namun, bagi yang mengutamakan speed dan lightweight, sepatu ini adalah jawabannya. Materialnya yang ringan akan membuat Anda bisa bergerak lebih leluasa seolah tidak memakai sepatu!

Direkomendasikan untuk Guard
Material sol Carbon rubber
Material utama Air mesh
Size EU 39-50

5. Nike LeBron 15 Low

5. Nike LeBron 15 Low

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.550.000

Shock absorber-nya membuat kaki seperti memijak di atas bantal

Sepatu basket yang satu ini merupakan signature dari superstar NBA, James LeBron. Posisinya sebagai power forward yang kerap melakukan momentum gebrakan instan membutuhkan sepatu dengan shock absorber dan durability yang baik. Untuk itu, sepatu ini dirancang guna meredam getaran setelah beraksi di udara, seperti saat melakukan slam dunk.

Meskipun ditujukan untuk gebrakan dan lompatan, bobot LeBron 15 Low ini cukup ringan. Anda bisa melompat sama tinggi seperti ketika tidak memakai sepatu. Sepatu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki postur badan tinggi dan berperan sebagai forward, mirip seperti James LeBron.

Direkomendasikan untuk Center, forward
Material sol Rubber
Material utama Battleknit
Size EU 39,5-51

4. ASICS Roadhawk FF

4. ASICS Roadhawk FF

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp  529.000

Redam maksimal getaran pascalompatan dengan FlyteFoam!

Sepatu dari ASICS yang satu ini dikenal akan teknologi FlyteFoam pada cushion-nya yang tidak hanya meredam tekanan, tetapi juga memberikan bouncing back energy sehingga nyaman untuk kaki, khususnya tumit. Berkat teknologi ini, Anda bisa menggunakan Roadhawk FF untuk berbagai jenis olahraga yang mengharuskan pemakainya banyak bergerak, termasuk basket.

Selain memiliki cushion yang baik untuk meredam massa energi pascalompatan, sepatu ini juga memanfaatkan material karet berkualitas tinggi yang ditempatkan pada area tertentu dari outsole yang cenderung cepat aus. Dengan demikian, masa pakai sepatu yang bisa dikatakan cukup banyak dijual di Indonesia ini pun bisa lebih lama.

Direkomendasikan untuk Semua posisi
Material sol High abrasion rubber
Material utama Organic super fibers
Size EU 40-50

3. Converse Chuck 70 Classic High Top

3. Converse Chuck 70 Classic High Top

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 749.000

Sepatu All Star bagi all ages untuk all-inone activity

All Star pada awalnya dibuat untuk tujuan bermain basket. Akan tetapi, seiring perubahan zaman, sepatu ikonis ini diadopsi berbagai subkultur menjadi tren esensial. Sejak tahun 1923, bentuknya tetap yang itu-itu saja sehingga pebasket modern mungkin tidak terlalu banyak yang memakainya di lapangan. Namun, lain cerita untuk di luar lapangan!

Sepatu Converse All Star bergaya klasik ini memiliki keunggulan sol karet yang durable sehingga kesat di lantai dan tidak mudah rusak meskipun dipakai harian selama bertahun-tahun. Akan tetapi, model vintage versatile-nya masih tetap oke diadaptasi untuk tren terkini. Rekomendasi tepat sebagai sepatu all-in-one!

Direkomendasikan untuk Gaya
Material sol Vulcanised rubber 
Material utama Canvas
Size EU 35-46.5

2. Nike Jordan Super.Fly 2017

2. Nike The Jordan Super.Fly 2017

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.799.000

Pakai sepatunya dan percayalah Anda bermain seperti Michael Jordan

Kharisma Michael Jordan sebagai dewa bola basket masih tetap eksis puluhan tahun setelah pensiunnya. Di antara beberapa model sepatu Jordan, Super.FLy termasuk yang hits. Sepatu ini secara fit mencengkam sampai pergelangan kaki dan cetakan solnya berbentuk seperti jaring untuk mencegah terpeleset bahkan pada permukaan lantai yang licin sekalipun.

Dengan memakai sepatu ini, Anda serasa percaya akan mendapatkan kekuatan magis bermain basket seperti Jordan. Percaya atau tidak, kepercayaan ini akan meningkatkan kualitas permainan Anda. Sepatu ini direkomendasikan bagi Anda yang fan kepada Jordan atau Anda yang berperan sebagai guard atau forward di lapangan basket. Be like Mike!

Direkomendasikan untuk Guardforward
Material sol Rubber
Material utama Nubuck leather
Size Tidak disebutkan

1. DBL Ardiles AZA 5

1. DBL Ardiles AZA 5

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 285.000

Sepatu yang didesain khusus dari kita, untuk kita, dan oleh kita

Kabar gembira bagi kita semua, kini sepatu basket ada yang made in Indonesia, yaitu Ardiles AZA! Dari segi fungsi, brand ini cukup memenuhi semua kriteria sepatu yang baik, mulai dari traksi yang “mengigit“, fit yang mencengkam, dan material yang membuat kaki adem. Tidak kalah dengan produk luar negeri.

Produk ini didesain khusus untuk kaki dan daya beli umum orang Indonesia, bahkan yang termurah di antara produk yang kami rekomendasikan! Jika sepatu dari negara Barat terkadang menyisakan ruang sehingga berpotensi mengakibatkan lecet, risiko tersebut dapat diminimalisasi dengan sepatu buatan anak bangsa ini. Permainan Anda pun akan lebih maksimal.

Direkomendasikan untuk Guard, forward
Material sol Karet
Material utama Nylon mesh
Size EU 40-47

Kesimpulan

Bagaimana rekomendasi sepatu basket dari kami? Apakah Anda menemukan produk yang dicari? Pemilihan di atas berfokus kepada fungsi dan tingkat kenyamanan saat digunakan di lapangan. Soal style sepatu, keputusan ada di tangan Anda.

Sepatu basket yang dijual saat ini sangat berbeda dari zaman awal dipopulerkan oleh NBA. Sekarang sepatu basket sangat ringan dan berteknologi tinggi sehingga dapat fit sempurna dengan kaki pemakainya. Pukau lawan di lapangan dengan sepatu yang oke!