• 10 Rekomendasi Sofa 3 Seater Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sofa 3 Seater Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sofa 3 Seater Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sofa 3 Seater Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sofa 3 Seater Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sofa 3 Seater Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sofa 3 seater merupakan sofa yang memungkinkan 3 orang dewasa duduk di atasnya secara bersamaan. Meskipun sama-sama disebut sofa 3 seater, terdapat perbedaan dari segi ukuran, desain, bahan, harga, dan keuntungan tambahan untuk setiap produk. Setiap orang tentu punya preferensi berbeda mengenai hal-hal tersebut.

Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan 10 rekomendasi sofa 3 seater terbaik, terlepas dari apapun preferensi Anda. Produk populer dari IKEA dan Livien juga turut kami bahas pada kesempatan kali ini. Jadi, simak terus artikel ini, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 4.149 Views
Daftar isi

Cara memilih sofa 3 seater

Ada tiga poin penting yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih sofa 3 seater, yaitu ukuran, bahan, dan keuntungan tambahan. Nah, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Pilihlah berdasarkan panjang, lebar, dan ketinggian sofa

Pilihlah berdasarkan panjang, lebar, dan ketinggian sofa
Sebelum Anda membeli sofa, periksalah panjang dan lebar dudukannya. Pastikan sofa tersebut sesuai untuk diletakkan di ruangan yang Anda inginkan. Selain itu, perhatikan juga fungsi lainnya, seperti kenyamanan saat digunakan untuk duduk atau berbaring. Bila produk pilihan Anda disertai fungsi reclining, pastikan terdapat space lebih di ruangan Anda agar keuntungan tambahan tersebut dapat bermanfaat optimal.
Umumnya, panjang standar untuk sofa 3 seater ialah sekitar 180 cm. Akan tetapi, bila Anda tipe orang yang kerap mengubah tata ruangan, pemilihan ukuran sofa juga akan berubah mengikuti tata ruangan Anda saat itu. Jadi, periksalah dengan teliti panjang dan lebar sofa pilihan Anda. Ketika Anda sudah mengetahui ukuran sofa yang tepat, Anda tidak perlu khawatir kecewa karena kesulitan mengatur letaknya di ruangan Anda.
Selain itu, Anda juga harus memastikan ketinggian sofa. Hal ini bisa menjadi masalah karena setiap orang memiliki tinggi badan yang berbeda-beda. Ketentuan ini juga berlaku bila Anda ingin membeli sofa untuk dipasangkan dengan meja di rumah Anda. Anda perlu menyesuaikan ketinggian sofa agar serasi dengan meja tersebut. Jika suatu saat Anda berencana mengganti dengan meja yang lain, ada baiknya memilih sofa yang dapat disesuaikan tingginya.

Pilihlah warna dan bahan dengan teliti untuk memberikan nuansa interior yang tepat

Pilihlah warna dan bahan dengan teliti untuk memberikan nuansa interior yang tepat
Sofa 3 seater umumnya memiliki ukuran yang cukup besar sehingga dapat menjadi pusat perhatian. Pemilihan warna dan bahan sofa akan sangat mempengaruhi nuansa interior ruangan Anda. Karena itu, dibandingkan dengan sofa single seater dan 2 seater, Anda harus cermat ketika memilih sofa 3 seater. Jika Anda ingin membeli sofa 3 seater, pilihlah sofa yang sesuai dengan tekstur dan warna dari karpet serta dinding pada ruangan Anda.
Misalnya, sofa berbahan kulit warna hitam atau cokelat teh, cocok bagi Anda yang telah berusia senior dengan selera berkelas karena warna ini akan memberi kesan tenang pada ruangan Anda. Lalu, untuk Anda yang memiliki warna lantai cerah dan dinding berwarna putih, kami sarankan untuk memilih sofa berbahan kulit sintetis atau kain. Tersedia berbagai pilihan warna pada sofa, mulai dari yang netral hingga berwarna cerah, jadi Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan kebutuhan atau nuansa interior kesukaan Anda.

Pilihlah sofa dengan berbagai fungsi penambah kenyamanan bila diperlukan

Pilihlah sofa dengan berbagai fungsi penambah kenyamanan bila diperlukan
Sofa 3 seater umumnya memiliki ukuran cukup besar sehingga sangat cocok digunakan untuk bersantai di waktu senggang. Untuk itu, pilihlah sofa yang bisa membuat Anda merasa nyaman duduk berlama-lama di atasnya. Misalnya, sofa tentu akan lebih nyaman untuk bersantai jika memiliki fungsi reclining atau pengaturan sudut sandaran. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menentukan posisi duduk yang Anda inginkan.
Selain itu, ada juga produk dengan keuntungan tambahan lainnya, seperti meja yang didesain menyatu dengan sofa. Tentu akan menyenangkan bila Anda bisa dengan mudah mengambil makanan dan minuman saat bersantai menonton film favorit Anda. Tidak hanya itu, jika Anda ingin menambah atau mengurangi ketinggian sofa, Anda bisa memilih sofa dengan kaki yang bisa dibongkar-pasang.
Akan tetapi, baik sofa dengan kaki-kaki yang bisa dibongkar-pasang maupun sofa dengan fungsi reclining masih cukup jarang ditemui di Indonesia. Namun, tidak perlu khawatir karena rekomendasi sofa dari kami berikut ini bisa Anda jadikan referensi dalam memilih sofa yang tepat.

10 Rekomendasi sofa 3 seater terbaik

Sekarang kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi sofa 3 seater terbaik yang sudah kami rangkum untuk Anda. Silakan mengacu pada poin-poin memilih di atas dan temukanlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Allison Puerto 3 Seater Sofa – Broken White

Rp 6.179.000,00

Dimensi200 x 85 x 85 cm
BahanKulit sintetis, busa, rangka kayu
Keuntungan tambahanPlus dua bantal sofa
Dimensi193 x 26 x 116 cm
BahanRangka kayu, kain, busa, kaki metal
Keuntungan tambahanBisa dijadikan tempat tidur

8. Voda Collection Imma Tiga Dudukan – Biru

Rp 6.241.000,00

Dimensi163 x 86 x 81 cm
BahanRangka kayu mahoni, kain woven
Keuntungan tambahanPlus dua bantal sofa
Dimensi188 x 80 x 80 cm
BahanKulit sintetis, busa, rangka dan kaki besi chrome
Keuntungan tambahanTidak tercantum

6. The Olive House Sofa Bed Cuyuku – Wine

Rp 1.990.000,00

Dimensi190 x 50 x 85 cm
BahanOscar, busa
Keuntungan tambahanPengaturan kemiringan sandaran hingga tiga tingkat
Dimensi200 x 178 cm
BahanLinen, busa, rangka kayu
Keuntungan tambahanPlus tiga bantal sofa besar, dua bantal sofa kecil, mudah disesuaikan dengan tata ruangan

4. Hagihara Sofa Waterhyacinth 3 Dudukan

Rp 4.620.000,00

Dimensi174 x 77 x 73 cm
BahanRangka enceng gondok, poliester, urethane foam
Keuntungan tambahanTidak tercantum
Dimensi180 x 79 x 80 cm
BahanRangka kayu mahoni, kaki stainless steel full, fabric yellow super foam, aneka bahan kain dan kulit sintetis
Keuntungan tambahanTidak tercantum
Dimensi229 x 78 x 77 cm
BahanRangka kayu mindi, poliester, busa
Keuntungan tambahanPlus dua meja samping yang bisa dilepas-pasang

1. Xionco Cubix Series – 3 Seater

Rp 2.500.000,00

Dimensi186 x 62 x 62 cm
BahanKayu jati, cat melamin, busa yang padat
Keuntungan tambahanBisa dipisah-pisah antara satu dengan lainnya, fleksibel untuk ditempatkan di berbagai bagian ruangan

Baca juga rekomendasi spray penghilang bau di sini!

Setelah Anda menentukan pilihan sofa 3 seater yang nyaman dan berdesain menarik, tentu Anda juga ingin agar sofa tersebut tetap harum, bukan? Karena itu, spray penghilang bau yang berguna dan cocok digunakan sehari-hari juga patut Anda miliki untuk merawat sofa kesayangan Anda. Simak juga artikel menarik di bawah ini sebagai referensi.

Kesimpulan

Kami telah mengulas rekomendasi sofa 3 seater terbaik yang telah kami rangkum untuk Anda. Nah, sudahkah Anda menemukan produk yang paling disukai dan ideal untuk pelengkap interior ruangan Anda?
Sofa 3 seater memiliki pilihan desain, bahan, ukuran, fungsi, dan harga yang bervariasi. Karena itu, silakan jadikan artikel kami sebagai referensi dan acuan bagi Anda dalam memilih produk agar Anda tidak bingung, apalagi sampai salah pilih. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda merasa lelah, sakit kepala, pegal, atau mood Anda jelek saat bangun tidur? Hal ini bisa terjadi karena Anda salah memilih kasur, sehingga tidur Anda tidak berkualitas. Saat ini banyak produk kasur matras yang dijual dari berbagai produsen seperti Uniland, Elite, Comforta, Inoac dan sebagainya dengan berbagai keunggulan.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kasur matras yang biasa dipakai sehari-hari di rumah. Kami juga akan merekomendasikan kasur yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Mari ikuti ulasan kami, agar Anda tidak salah pilih!
    Interior, furnitur
    41.517 Views
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    Menyulap tampilan dinding menjadi baru memang sedikit merepotkan. Namun, kini tersedia alternatif yang praktis dan cukup terjangkau untuk mengubah tampilan dinding sesuai keinginan Anda. Untuk Anda yang mudah bosan dengan desain ruangan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba wallpaper sticker.Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding dengan berbagai motif, seperti motif kayu, pemandangan alam, dan sebagainya. Sebelumnya kami juga akan membagi tips cara memilih wallpaper dinding. Bagi Anda yang sedang mencari wallpaper dinding, silakan simak artikel berikut, ya!
    Interior, furnitur
    25.648 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang menyukai tanaman bunga, Anda dapat menatanya lebih rapi menggunakan rak bunga. Tak hanya untuk menata tanaman, rak bunga pun dapat dijadikan dekorasi untuk meningkatkan tampilan interior rumah. Namun, banyaknya jenis rak bunga mungkin akan membuat Anda sedikit kesulitan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih rak bunga terlebih dahulu. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi rak bunga terbaik untuk Anda, salah satunya keluaran IKEA. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah menentukan rak bunga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Interior, furnitur
    24.450 Views
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun dapat digunakan sebagai tempat tidur, sofa bed yang dapat dilipat menjadi sofa adalah salah satu barang yang membuat penggunaan ruangan menjadi lebih efektif. Untuk Anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, sofa bed akan menjadi sangat multifungsi dan berguna. Anda dapat menghemat ruangan dan menaruh barang.Kami akan memberikan tips cara memilih sofa bed yang berguna dan terbaik untuk Anda. Selain itu, melalui artikel ini kami akan merekomendasikan sepuluh produk dari merek seperti IKEA dan The Olive House yang bisa didapatkan di Lazada, Tokopedia, atau Blibli. Semoga Anda mendapatkan sofa bed yang bagus serta sesuai dengan keinginan Anda.
    Interior, furnitur
    11.443 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pemilihan meja belajar tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, ada beberapa brand yang varian meja belajarnya terjamin kualitasnya, seperti dari Ikea, Funika, dan Infinity.Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan membeli meja belajar baru, kami akan membantu Anda dengan menjelaskan poin penting apa saja yang harus Anda pertimbangkan. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Yuk, dibaca!
    Interior, furnitur
    13.284 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah ruangan di rumah Anda menggunakan karpet? Nah, coba perhatikan, pasti suasana ruangan Anda menjadi berbeda dengan adanya karpet. Hal tersebut dikarenakan karpet merupakan salah satu elemen dekorasi yang dapat mendukung tampilan interior.Namun, jangan asal meletakkan karpet di ruangan. Ukuran, motif, bahan karpet, dan lainnya akan memengaruhi suasana ruangan Anda. Tips memilih karpet beserta rekomendasi produk-produk terbaik dari merek seperti IKEA akan kami ulas di artikel ini. Penasaran? Yuk, baca informasi selengkapnya.
    Interior, furnitur
    13.634 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cahaya lilin yang bergoyang bisa membuat Anda merasa tenang, terutama karena kesan hangat dan romantis yang dipancarkan. Namun, pernahkah Anda merasa khawatir terjadi kebakaran jika lupa mematikan lilin? Pernahkah juga Anda merasa kerepotan karena harus membersihkan sisa lilin setelah menggunakannya?Untuk itu, kami akan membahas cara memilih lampu lilin elektrik dan merekomendasikan produk-produk terbaik dengan berbagai fitur berbeda. Anda bisa menggunakannya untuk menghias ruangan atau memberikan mood tersendiri pada momen tertentu. Silakan pilih yang paling tepat sesuai kebutuhan dan selera Anda!
    Interior, furnitur
    1.249 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori