• 10 Rekomendasi Kalung Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kalung Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kalung Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kalung Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kalung Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kalung Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Kalung atau collar anjing merupakan aksesori yang bisa memudahkan Anda saat mengajak anjing berjalan-jalan. Ada berbagai desain kalung anjing yang dijual di pet shop ataupun online shop. Namun, banyaknya kalung anjing yang dijual mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. 

Karena itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih serta memperkenalkan sepuluh rekomendasi kalung anjing terbaik kepada Anda. Kalung dengan fitur tambahan seperti yang dilengkapi dengan LED juga turut kami ulas. Jadi, bagi Anda yang memelihara anjing di rumah, simak terus artikel ini, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 03 Juni 2022
Daftar isi

Perlukah anjing menggunakan kalung?

Perlukah anjing menggunakan kalung?

Sebenarnya, sangat direkomendasikan agar anjing kesayangan Anda diberikan kalung. Mengapa demikian? Kalung anjing bisa dijadikan identitas pembeda anjing Anda dengan anjing lain terutama saat misalnya anjing Anda kabur. Terlebih lagi, kalung anjing umumnya bisa dipasangkan pet tag. Anda bisa menuliskan berbagai informasi di pet tag tersebut, mulai dari alamat hingga nomor kontak Anda.


Selain itu, kalung anjing juga bisa dipasangkan tali ketika Anda hendak membawa anabul jalan-jalan. Hal tersebut tentu sangat penting untuk mencegah anjing Anda berlari tak terkendali saat Anda bawa keluar rumah. Fungsi tambahan kalung anjing juga sebagai sarana untuk melatih anjing sebagaimana akan kami bahas dalam cara memilih.

Cara memilih kalung anjing

Sekarang, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih kalung anjing. Mari baca terus penjelasan dari kami!

Utamakan kalung simpel dan lembut untuk anjing yang baru mulai memakai kalung

Utamakan kalung simpel dan lembut untuk anjing yang baru mulai memakai kalung

Agar anjing Anda terbiasa menggunakan kalung, sangat penting untuk mulai memasangkannya sedari anjing masih kecil. Jika anjing Anda masih kecil, Anda bisa memasangkan kalung berdesain sederhana seperti pita. 


Kami juga menyarankan agar Anda menggunakan kalung berbahan lembut agar tidak menyakiti lehernya. Selain itu, Anda juga bisa memilih kalung dengan fungsi lain, misalnya yang dilengkapi lonceng kecil sebagai penanda keberadaan anjing Anda. 

Pertimbangkan choke atau half choke chain untuk melatih anjing saat berjalan

Untuk menjaga keamanan dalam berjalan, anjing perlu dibiasakan agar berjalan tepat di samping Anda. Namun, ada juga anjing yang terlalu bersemangat, bahkan kerap melompat dan berlari ke segala arah sehingga sulit dikendalikan. Terutama saat Anda melatih anjing besar, Anda harus memasangkannya kalung agar anabul dapat berjalan sesuai keinginan Anda. Nah, kalung yang dibuat khusus untuk melatih anjing tentunya dapat membantu Anda. 

Tipe choke chain, kalung untuk mendisiplinkan anjing

Tipe choke chain, kalung untuk mendisiplinkan anjing
Kalung anjing dengan tipe choke chain ialah sebuah kalung khusus yang bisa digunakan untuk melatih anjing. Seluruh bagian kalungnya terbuat dari rantai. Karenanya, saat anjing berlari dan sulit dikontrol, Anda bisa menghentikan gerakan anjing Anda dengan menarik rantainya untuk mengajarkannya disiplin. Jika memilih kalung tipe choke chain, penting untuk Anda mengetahui fungsi dan cara penggunaan kalung tersebut. 

Tipe half choke chain, cocok bagi Anda yang baru memelihara anjing

Tipe half choke chain, cocok bagi Anda yang baru memelihara anjing
Jika Anda khawatir untuk memakaikan kalung bertipe choke chain pada anjing Anda, pilihlah tipe half choke chain sebagai substitusi. Bagian yang dililitkan ke leher terbuat dari bahan kulit atau kain, hanya separuhnya saja yang terbuat dari rantai

Collar anjing tipe ini memiliki cara pemasangan yang lebih mudah karena bisa langsung dikaitkan atau dimasukkan pada leher anjing. Selain itu, kalung tipe ini juga sangat praktis digunakan sebab Anda dapat dengan mudah mengatur ukurannya sesuai leher anjing.

Untuk anjing yang sudah terbiasa diajak berjalan-jalan, cek ukuran dan material kalung

Apabila anjing Anda sudah terbiasa diajak berjalan-jalan, Anda bisa memilih kalung anjing berbahan kulit atau kain tanpa rantai. Hal ini karena anjing Anda sudah tidak perlu lagi pendisiplinan. Nah, poin apa saja yang perlu diperhatikan? Simak penjelasan berikut ini.

Pilihlah kalung yang tidak terlalu ketat, tetapi juga tidak terlalu longgar

Pilihlah kalung yang tidak terlalu ketat, tetapi juga tidak terlalu longgar
Kalung yang terlalu ketat dapat membahayakan, bahkan mencekik leher anjing. Sebaliknya, jika terlalu longgar, kemungkinan anjing terlepas dan kabur akan meningkat. Untuk itu, sangat penting memilih kalung yang sesuai dengan ukuran leher anjing Anda. 

Supaya lebih mudah, pilih kalung yang masih menyisakan ruang sekitar satu atau dua jari antara kalung dan leher. Untuk anjing berbulu panjang, jangan lupa untuk memperhitungkan ketebalan bulunya saat mengukur kalung.

Pilihlah kalung dengan bahan yang tahan terhadap segala cuaca

Pilihlah kalung dengan bahan yang tahan terhadap segala cuaca
Collar anjing kerap kali digunakan di luar ruangan. Tidak hanya saat mengajak anjing berjalan-jalan, tetapi juga untuk anjing yang ditinggal di area luar rumah. Saat cuaca sedang hujan atau berangin sekalipun, anjing kerap masih ingin berjalan-jalan ke luar ruangan. 

Maka itu, sangat penting untuk memilih kalung yang tahan terhadap perubahan cuaca. Kalung berbahan nilon adalah contoh kalung yang memiliki ketahanan tinggi. Meskipun kalung berbahan kulit sangat populer, kami sarankan Anda pertimbangkan aspek fungsional lain seperti ketahanan bahan terhadap kondisi lembap.

Pilih kalung yang mudah dipasang jika anjing Anda lebih sering berada di dalam rumah

Pilih kalung yang mudah dipasang jika anjing Anda lebih sering berada di dalam rumah
Untuk anjing rumahan yang hanya mengenakan kalung jika hendak diajak berjalan-jalan ke luar,  pilihlah collar yang mudah digunakan. Apabila anjing Anda kurang merasa nyaman menggunakan kalung dalam waktu lama, pilihlah kalung tipe buckle alias tipe dengan pengait. Tipe ini dapat dipasang dengan mudah dan cepat dibandingkan dengan kalung bertipe belt. 

Akan tetapi, untuk anjing rumahan yang bertubuh besar, sebaiknya gunakanlah kalung anjing bertipe belt. Collar anjing tipe buckle akan cepat rusak apabila ditarik terus-menerus dengan tenaga anjing Anda yang besar. Karena itu, sesuaikanlah tipe kalung anjing dengan ukuran besar dan jenis anjing Anda.

Miliki kalung antikutu untuk bantu atasi parasit

Miliki kalung antikutu untuk bantu atasi parasit

Parasit seperti flea atau tick sering menyerang anabul dan membuatnya gatal-gatal. Memang benar, Anda bisa mengatasinya dengan obat tertentu atau sampo antikutu. Meski begitu, untuk mencegah atau bahkan mempercepat proses pembasmian kutu, tidak ada salahnya Anda membelikan anabul kalung antikutu.


Selain diklaim efektif menyingkirkan kutu, kalung anjing antikutu juga mudah dipasang dan memiliki ukuran beragam. Meski begitu, perlu diingat bahwa kalung anjing antikutu memiliki masa pakai, Anda perlu menggantinya secara berkala.

10 Rekomendasi kalung anjing terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kalung anjing terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
UkuranPanjang 19–32 cm, lebar 1 cm
BahanNilon
Tipe pemasanganTipe buckle
9
UkuranS (31,5 cm x 1,5 cm)・M (37,5 cm x 1,5 cm)
BahanKulit PU dan pita
Tipe pemasanganTipe belt
8
UkuranPanjang 38–60 cm
BahanNilon, rantai chrome
Tipe pemasanganTipe yang dimasukkan langsung melalui kepala
7
UkuranS (35–38 cm x 2,5 cm)・M (39–44 cm x 2,5 cm)・L (45–52 cm x 2,5 cm)・XL (52–60 cm x 2,5 cm)
BahanTidak disebutkan
Tipe pemasanganTipe buckle
6

FlorfaDog Collar Spike

Mulai dari Rp 80.000,00

Ukuran45–60 cm x 3,8 cm x 0,8 cm
BahanNylon webbing
Tipe pemasanganTipe belt
5
UkuranTersedia 3 ukuran berbeda, (panjang 50 cm – diameter 2,5 mm – pet tag 5,5 cm), (panjang 60 cm – dimeter 2,5 mm – pet tag 6,5 cm), (panjang 65 cm – diameter 4 mm – pet tag 6,5 cm)
BahanStainless steel
Tipe pemasanganTipe yang dimasukkan langsung melalui kepala
4
UkuranPanjang: ± 60 cm
BahanTidak disebutkan
Tipe pemasanganTipe belt
3

Dog Collar Cowboy Scarf Bandana

Mulai dari Rp 9.000,00

Ukuran19–32 cm
BahanKulit, nilon
Tipe pemasanganTipe belt
2
Ukuran33 cm x 1,2 cm x 0,2 cm・42 cm x 1,2 cm x 0,2 cm
BahanTidak disebutkan
Tipe pemasanganTipe belt
1
UkuranKalung: 24–30 cm x 1 cm・Tali: ± 130 cm
BahanPoliester
Tipe pemasanganTipe buckle

Tabel perbandingan produk kalung anjing terbaik

Gambar produk
1
Dog Collar + Leash 1 cm 1

2
Pet Flea Removal Collar Dog 1

3
Dog Collar Cowboy Scarf Bandana 1

4
AMERI-PRO Care Flea & Tick Collar for Dog 1

AMERI-PRO Care

5
Personalized Dog Chain Name Tag 1

6
Florfa Dog Collar Spike 1

Florfa

7
LED Pet Collar 1

8
Kalung Anjing Nilon Rantai 1

9
Kalung Anjing Kucing Pita Mini 1

10
Kalung Anjing Nilon dengan Lonceng 1

Nama produk

Dog Collar + Leash 1 cm

Pet Flea Removal Collar Dog

Dog Collar Cowboy Scarf Bandana

Flea & Tick Collar for Dog

Personalized Dog Chain Name Tag

Dog Collar Spike

LED Pet Collar

Kalung Anjing Nilon Rantai

Kalung Anjing Kucing Pita Mini

Kalung Anjing Nilon dengan Lonceng

Keunggulan

2-in-1, tidak perlu repot membeli kalung dan talinya tersendiri

Ekonomis dan tahan hingga 90 hari

Desainnya yang edgy bikin anjing Anda tampak stylish

Optimal halau kutu bahkan saat anjing basah-basahan

Kurangi kemungkinan hilangnya anjing Anda dengan kalung ini

Tonjolkan kesan gahar dan sangar pada anjing Anda

Mengajak anjing jalan-jalan di malam hari tak jadi masalah

Kombinasi kain dan rantainya pas, bisa mendisiplinkan tanpa membuat anjing gelisah

Hadirkan tampilan manis dan menggemaskan dengan kalung berpita

Ada loncengnya, makin mudah mengetahui keberadaan anjing Anda

Harga mulai dariRp 7.999,00Rp 19.999,00Rp 9.000,00Rp 33.000,00Rp 105.000,00Rp 80.000,00Rp 31.900,00Rp 65.000,00Rp 23.000,00Rp 21.000,00
UkuranKalung: 24–30 cm x 1 cm・Tali: ± 130 cm33 cm x 1,2 cm x 0,2 cm・42 cm x 1,2 cm x 0,2 cm19–32 cmPanjang: ± 60 cmTersedia 3 ukuran berbeda, (panjang 50 cm – diameter 2,5 mm – pet tag 5,5 cm), (panjang 60 cm – dimeter 2,5 mm – pet tag 6,5 cm), (panjang 65 cm – diameter 4 mm – pet tag 6,5 cm)45–60 cm x 3,8 cm x 0,8 cmS (35–38 cm x 2,5 cm)・M (39–44 cm x 2,5 cm)・L (45–52 cm x 2,5 cm)・XL (52–60 cm x 2,5 cm)Panjang 38–60 cmS (31,5 cm x 1,5 cm)・M (37,5 cm x 1,5 cm)Panjang 19–32 cm, lebar 1 cm
BahanPoliesterTidak disebutkanKulit, nilonTidak disebutkanStainless steelNylon webbingTidak disebutkanNilon, rantai chromeKulit PU dan pitaNilon
Tipe pemasanganTipe buckleTipe beltTipe beltTipe beltTipe yang dimasukkan langsung melalui kepalaTipe beltTipe buckleTipe yang dimasukkan langsung melalui kepalaTipe beltTipe buckle
Tautan produk

Pastikan anjing Anda merasa nyaman saat mengenakan kalung

Pastikan anjing Anda merasa nyaman saat mengenakan kalung

Sesi jalan-jalan bersama anabul kesayangan akan makin menyenangkan bila collar yang digunakannya nyaman. Untuk memastikan hal tersebut, sebaiknya ada jarak sekitar 1–2,5 cm antara leher dengan collar anjing. Hal tersebut dimaksudkan agar anjing tidak merasa kesempitan atau tercekik akibat menggunakan kalung.


Selain itu, tanda-tanda fisik anjing kesayangan juga jangan luput dari perhatian Anda. Luka pada leher usai mengenakan kalung bisa berarti bahan kalung kurang nyaman atau Anda terlalu ketat memasangkan kalung. Kemudian, anjing yang berusaha kabur atau bernafas terengah-engah mungkin merasa kurang nyaman menggunakan kalung

Baca juga rekomendasi produk untuk anjing lainnya di sini!

Selain tali anjing, mungkin Anda juga sedang mencari produk-produk lainnya untuk keperluan anjing kesayangan Anda. Karena itu, kami juga telah menyiapkan beberapa artikel mengenai produk untuk anjing yang bisa Anda jadikan referensi. Silakan simak informasi selengkapnya pada tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Kami sudah memperkenalkan sepuluh rekomendasi kalung anjing terbaik untuk anjing kesayangan Anda. Sudahkah Anda menemukan kalung yang paling pas untuk anjing Anda? 

Apa pun jenis anjing Anda, baik pomeranian, husky, golden retriever, maupun lainnya, pastikan Anda memilih kalung yang cocok dengan ukurannya. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi dan acuan bagi Anda dalam memilih kalung anjing yang tepat. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Shampo Anjing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Anjing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap dog lover pasti mendambakan seekor anjing dengan bulu yang sehat berkilau. Anda dapat mewujudkan keinginan ini dengan bantuan sampo anjing. Namun, dari banyaknya merek sampo anjing di pasaran, manakah yang bagus untuk hewan kesayangan Anda?Kami akan membantu Anda mendapatkan sampo anjing terbaik. Tak hanya berbagi informasi mengenai cara memilih, kami juga akan memberikan rekomendasi merek sampo anjing yang bagus. Anda akan menjumpai sampo antikutu dari Purotex, sampo anjing antirontok BUD-DEE, hingga sampo untuk mengatasi jamur, Miconazole. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel.
    Perawatan anjing
  • 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Bila Anda memiliki anjing peliharaan, mengajak anjing berjalan-jalan adalah suatu keharusan agar anjing terhindar dari stres. Saat melakukan kegiatan ini, tentunya Anda membutuhkan harness atau tali anjing. Namun, di pasaran sangat banyak tali anjing yang bagus sehingga mungkin membingungkan Anda.Untuk itu, kami akan memberikan tips untuk memilih harness anjing agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Harness untuk anjing besar seperti Husky dan anjing kuat seperti Pitbull dan Herder akan kami berikan. Anda akan menjumpai merek Ferplast, Rockware, dan Rabbitgoo. Jadi, mari simak selengkapnya!
    Perawatan anjing
  • 10 Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Kali ini, kami akan membahas mengenai mainan anjing. Mainan ini dikhususkan untuk jenis anjing kecil seperti Corgi, Chihuahua, dan anjing kecil lainnya. Banyak mainan anjing dari berbagai merek, seperti KONG, M-PETS, Nylabone, dan lain-lain. Jenis dan fungsi mainan yang beragam mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Kami akan menjelaskan beberapa hal yang patut dipertimbangkan saat memilih mainan anjing. Kami juga akan memberikan rekomendasi mainan yang bagus untuk anjing kecil Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga. Temukanlah mainan yang paling cocok untuk si anabul!
    Perawatan anjing
  • 10 Mainan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak mainan dengan berbagai bentuk yang dapat membuat anjing Anda menjadi makin sehat, pintar, dan disiplin. Terdapat banyak jenis mainan anjing beredar di pasaran. Bila Anda baru pertama kali memelihara anjing, mungkin Anda bingung harus memilih mainan yang mana, bukan?Kami akan memberikan sepuluh rekomendasi mainan terbaik untuk anjing. Ada mainan untuk dikunyah, untuk bermain lempar tangkap, perawatan gigi, atau untuk sekadar melatih anjing. Ada mainan anjing merek KONG, Nylabone, dan sebagainya dalam artikel ini. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga.
    Perawatan anjing
  • 10 Tempat Makan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tempat Makan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat makan anjing adalah wadah khusus yang digunakan oleh anjing kesayangan Anda saat makan. Saat ini, produk tempat makan anjing telah hadir dengan berbagai model dan fitur. Ada tempat makan otomatis, bowl yang dilengkapi fitur antiselip, hingga yang memiliki desain stylish dari keramik.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih tempat makan untuk anjing serta sepuluh produk terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan tempat makan anjing yang paling pas, ya!
    Perawatan anjing
  • 10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, makin banyak orang yang memelihara anjing. Oleh karena itu, kebutuhan akan kandang anjing baik untuk anjing besar maupun anjing kecil tentu meningkat. Apalagi, kandang anjing kadang digunakan sebagai tempat tidur dan beristirahat oleh anjing Anda.Terdapat beragam kandang anjing dengan berbagai ukuran, bahan, warna, serta harga beredar di pasaran. Kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi kandang anjing dari berbagai merek yang bagus. Pilihlah kandang anjing berkualitas dalam artikel ini untuk anjing kesayangan Anda. Selamat berbelanja!
    Perawatan anjing
  • 10 Rekomendasi Pet Tag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pet Tag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai pemilik anjing, kucing, atau kelinci, pernahkah terpikirkan bahwa anabul kesayangan Anda melarikan diri dan tersesat? Jika sampai hilang, tentunya anjing dan kucing tidak dapat berbicara untuk memberitahukan tempat tinggalnya. Untuk menjaga hewan peliharaan, sebaiknya Anda memasang pet tag pada kalungnya.Pet tag dapat ditulisi informasi mengenai kontak yang dapat dihubungi jika kucing atau anjing sampai hilang. Ada beragam merek, desain warna, dan ukuran pet tag di e-commerce. Ada pula kalung GPS kucing dan anjing dari merek Jamay. Simaklah tips memilih dan rekomendasi pet tag yang bagus di artikel ini!
    Perawatan anjing
  • 10 Sisir Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sisir Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Kucing yang sehat dan berbulu lebat memang terlihat lucu dan menggemaskan. Namun, bulu yang lebat dan tak terawat dapat membuat kucing tidak nyaman, bahkan bisa menimbulkan masalah kesehatan. Karena itu, sisir kucing merupakan alat perawatan yang wajib Anda miliki.Kali ini, kami akan berbagi cara memilih sisir kucing yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh sisir kucing dalam berbagai bentuk dan ukuran, salah satunya dari merek Hartz. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga. Mari ketahui sisir apa yang terbaik untuk si fluffy!
    Grooming hewan
  • 10 Gunting Kuku Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gunting Kuku Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Berkat tingkahnya yang lucu, kucing menjadi binatang piaraan favorit banyak orang. Namun, furnitur di rumah Anda bisa saja rusak karena dicakari olehnya. Supaya hal itu tidak terjadi, Anda harus memiliki gunting khusus untuk memangkas kuku kucing yang panjang.Kami akan memperkenalkan produk gunting kuku kucing yang bagus, seperti merek Hartz dan Mijia. Tips memilih produk sesuai kebutuhan Anda dan kucing Anda juga akan kami bahas. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga. Temukan produk terbaik yang akan membuat sesi trimming lebih mudah!
    Grooming hewan
  • 10 Rekomendasi Pet Cargo Anjing yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pet Cargo Anjing yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Pet cargo sangat diperlukan untuk bepergian dengan anjing Anda. Tas ini berguna ketika Anda ingin bepergian baik menggunakan transportasi pribadi maupun umum, seperti pesawat, bus, dan kereta. Apakah Anda memiliki masalah untuk memilih produk pet cargo yang sesuai?Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih pet cargo yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan produk pet cargo yang bagus dari berbagai merek baik untuk anjing kecil maupun anjing besar. Beberapa produk tersebut antara lain Sling Bag Pet Carrier, Folding Pet Carrier, dan Tas Astronot Anjing. Pahami artikelnya sampai selesai, ya!
    Perawatan anjing
  • Artikel populer

  • 10 Shampo Anjing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Anjing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap dog lover pasti mendambakan seekor anjing dengan bulu yang sehat berkilau. Anda dapat mewujudkan keinginan ini dengan bantuan sampo anjing. Namun, dari banyaknya merek sampo anjing di pasaran, manakah yang bagus untuk hewan kesayangan Anda?Kami akan membantu Anda mendapatkan sampo anjing terbaik. Tak hanya berbagi informasi mengenai cara memilih, kami juga akan memberikan rekomendasi merek sampo anjing yang bagus. Anda akan menjumpai sampo antikutu dari Purotex, sampo anjing antirontok BUD-DEE, hingga sampo untuk mengatasi jamur, Miconazole. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel.
    Perawatan anjing
  • 10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, makin banyak orang yang memelihara anjing. Oleh karena itu, kebutuhan akan kandang anjing baik untuk anjing besar maupun anjing kecil tentu meningkat. Apalagi, kandang anjing kadang digunakan sebagai tempat tidur dan beristirahat oleh anjing Anda.Terdapat beragam kandang anjing dengan berbagai ukuran, bahan, warna, serta harga beredar di pasaran. Kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi kandang anjing dari berbagai merek yang bagus. Pilihlah kandang anjing berkualitas dalam artikel ini untuk anjing kesayangan Anda. Selamat berbelanja!
    Perawatan anjing
  • 10 Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Kali ini, kami akan membahas mengenai mainan anjing. Mainan ini dikhususkan untuk jenis anjing kecil seperti Corgi, Chihuahua, dan anjing kecil lainnya. Banyak mainan anjing dari berbagai merek, seperti KONG, M-PETS, Nylabone, dan lain-lain. Jenis dan fungsi mainan yang beragam mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Kami akan menjelaskan beberapa hal yang patut dipertimbangkan saat memilih mainan anjing. Kami juga akan memberikan rekomendasi mainan yang bagus untuk anjing kecil Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga. Temukanlah mainan yang paling cocok untuk si anabul!
    Perawatan anjing
  • 10 Mainan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak mainan dengan berbagai bentuk yang dapat membuat anjing Anda menjadi makin sehat, pintar, dan disiplin. Terdapat banyak jenis mainan anjing beredar di pasaran. Bila Anda baru pertama kali memelihara anjing, mungkin Anda bingung harus memilih mainan yang mana, bukan?Kami akan memberikan sepuluh rekomendasi mainan terbaik untuk anjing. Ada mainan untuk dikunyah, untuk bermain lempar tangkap, perawatan gigi, atau untuk sekadar melatih anjing. Ada mainan anjing merek KONG, Nylabone, dan sebagainya dalam artikel ini. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga.
    Perawatan anjing
  • 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Bila Anda memiliki anjing peliharaan, mengajak anjing berjalan-jalan adalah suatu keharusan agar anjing terhindar dari stres. Saat melakukan kegiatan ini, tentunya Anda membutuhkan harness atau tali anjing. Namun, di pasaran sangat banyak tali anjing yang bagus sehingga mungkin membingungkan Anda.Untuk itu, kami akan memberikan tips untuk memilih harness anjing agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Harness untuk anjing besar seperti Husky dan anjing kuat seperti Pitbull dan Herder akan kami berikan. Anda akan menjumpai merek Ferplast, Rockware, dan Rabbitgoo. Jadi, mari simak selengkapnya!
    Perawatan anjing
  • 10 Tempat Makan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tempat Makan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat makan anjing adalah wadah khusus yang digunakan oleh anjing kesayangan Anda saat makan. Saat ini, produk tempat makan anjing telah hadir dengan berbagai model dan fitur. Ada tempat makan otomatis, bowl yang dilengkapi fitur antiselip, hingga yang memiliki desain stylish dari keramik.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih tempat makan untuk anjing serta sepuluh produk terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan tempat makan anjing yang paling pas, ya!
    Perawatan anjing
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori