10 Rekomendasi Parfum Hermes Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Parfum Hermes Terbaik (Terbaik Tahun 2019)

Koleksi parfum mewah Hermes populer karena wanginya yang uniseks. Hermes menawarkan puluhan aroma unik yang dapat menyokong suasana hati Anda. Hermes Un Jardin sur le Nil populer dengan aroma yang strong dan cocok untuk pria dan wanita. Namun, ada juga seri kolonye Hermes Eau de Neroli Dore yang segar dan ringan. Manakah yang terbaik?

Di dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan tips cara memilih beserta sederet produk rekomendasi parfum Hermes terbaik. Bukan hanya untuk wanita, tentunya kami juga merekomendasikan parfum Hermes yang paling cocok untuk pria. Bookmark artikel ini dan dapatkan wewangian Hermes terbaik yang dapat dimiliki.

Daftar isi

Cara memilih parfum Hermes

Untuk menentukan parfum Hermes yang cocok untuk Anda, simaklah poin-poin cara memilih di bawah ini!

Pilih koleksi aroma parfum Hermes sesuai selera dan acara Anda

Tergantung dari seri atau koleksinya, aroma parfum Hermes dapat bervariasi. Kami akan memperkenalkan koleksi parfum Hermes yang paling populer di bawah ini. Temukan produk yang paling sesuai dengan selera atau acara Anda.

Hermes Un Jardin: Keharuman taman yang asri dan alami

Hermes Un Jardin: Keharuman taman yang asri dan alami

Seri Hermes Un Jardin atau Hermes Garden Perfume di antaranya adalah Un Jardin sur le Nil (Nile’s Garden), Un Jardin sur le Toit (A Garden on the Roof), dan lainnya sangat populer di kalangan pencinta parfum Hermes. Seri ini memiliki keharuman yang terinspirasi dari suasana taman yang menyegarkan dan aroma uniseks secara keseluruhan. Hal tersebut menjadikan seri Un Jardin cocok digunakan oleh siapa pun tanpa memandang usia atau jenis kelamin, dan berbagai suasana.

Hermes Eau des Merveilles: Seri wewangian yang penuh keanggunan

Hermes Eau des Merveilles: Seri wewangian yang penuh keanggunan

Jika Anda menginginkan aroma yang mengingatkan Anda akan keanggunan wanita yang elegan, kami merekomendasikan Eau des Merveilles dan Eau des Merveilles Bleue. Seri Eau des Merveilles memiliki keharuman yang tidak biasa untuk wewangian wanita karena koleksi parfumnya tidak mengandung bunga. Parfum ini memiliki aroma feminin dari wanita dewasa yang elegan. Jangan berharap Anda akan mendapatkan aroma wewangian yang imut-imut.

Hermes Kelly Calache dan Hermes Hiris: Parfum harian bagi para wanita

Hermes Kelly Calache dan Hermes Hiris: Parfum harian bagi para wanita

Koleksi parfum Hermes Eau de Toilette yang meliputi Kelly Calache dan Hiris sangat cocok untuk digunakan sebagai parfum harian wanita. Koleksi ini ditandai dengan aroma yang elegan dan sophisticated. Karena aromanya tidak terlalu kuat, Anda bisa menggunakannya dalam aktivitas kerja harian Anda.

Hermes 24 Faubourg: Aroma parfum yang bersih menyegarkan

Hermes 24 Faubourg: Aroma parfum yang bersih menyegarkan

Sebagai salah satu seri parfum wanita dari Hermes, Faubourg memiliki aroma yang elegan dan menyegarkan. Meskipun begitu, parfum ini memiliki jenis aroma yang disukai oleh semua orang, bahkan juga dapat diterima dengan baik oleh kaum pria. Hermes 24 Faubourg merupakan wewangian yang dapat Anda pakai untuk pergi berkencan.

Seri kolonye Hermes: Ringan dan cocok untuk pemula

Seri kolonye Hermes: Ringan dan cocok untuk pemula

Koleksi Hermes Eau de Cologne, seperti Eau de Neroli Dore, Eau De Rhubarbe Ecarlate, dan lainnya cocok digunakan untuk Anda bersantai. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk pergi ke tempat tertentu yang tidak memperbolehkan Anda untuk mengenakan bau parfum yang menyengat. Seri parfum ini dianjurkan bagi orang yang tidak ingin menggunakan parfum beraroma kuat karena Eau de Cologne memiliki wangi yang ringan dengan jangka waktu yang singkat.

Pilih jenis konsentrasi parfum yang sesuai dengan keperluan

Pilih jenis konsentrasi parfum yang sesuai dengan keperluan

Poin kali ini tidak terbatas pada parfum Hermes saja. Ketika Anda memilih parfum, periksalah terlebih dahulu jenis konsentrasi parfumnya. Parfum terdiri dari tiga jenis konsentrasi aroma yang dimulai dari urutan ringan menuju berat, yaitu eau de cologne, eau de toilette, dan eau de parfum. 

Parfum Hermes umumnya berjenis eau de toilette, tetapi ada juga koleksi parfum Hermes berjenis eau de parfum dan eau de cologne. Untuk tiap-tiap jenisnya, terdapat perbedaan lamanya waktu ketahanan aroma. Oleh sebab itu, disarankan agar Anda memilih jenis parfum sesuai dengan berapa lama acara akan berlangsung atau disesuaikan dengan keperluan.

Pilih seri parfum Hermes berdasarkan siapa penciptanya

Ketika memilih parfum Hermes, ada baiknya Anda memperhatikan siapa perfumer-nya atau pencipta koleksi parfum tersebut. Di bawah ini, kami mengulas dua nama pencipta parfum Hermes yang paling terkenal.

Jean-Claude Ellena, pencipta koleksi parfum Hermes terpopuler. Aromanya sangat khas dan berkelas

Jean-Claude Ellena, pencipta koleksi parfum Hermes terpopuler. Aromanya sangat khas dan berkelas

Mr. Jean-Claude Ellena adalah seorang perfumer yang telah mengerjakan koleksi parfum populer Hermes termasuk rangkaian Hermes Un Jardin yang populer. Sejak Jean-Claude Ellena menjadi perfumer eksklusif pada tahun 2004, kepopuleran wewangian Hermes telah secara dramatis meningkat.

Jean-Claude Ellena, yang juga menghasilkan aroma kelas dunia bersama perusahaan parfum lain, membuat aroma parfum yang khas dan unik. Di samping itu, wewangiannya juga memiliki sensasi ringan dan cocok dipakai oleh siapa saja. Banyak parfum karya Jean-Claude Ellena yang beraroma uniseks sehingga koleksinya dapat direkomendasikan untuk berbagai golongan konsumen.

Christine Nagel membuat koleksi parfum Hermes dengan wewangian khas yang unik dan inovatif

Christine Nagel membuat koleksi parfum Hermes dengan wewangian khas yang unik dan inovatif

Selanjutnya, kami merekomendasikan parfum buatan Christine Nagel yang telah menjadi bagian dari perfumer Hermes pada tahun 2014. Christine Nagel adalah pencipta parfum yang juga dikenal dengan julukan Miss Hermes.

Karya utamanya adalah parfum Twilly d’Hermes, Galop d’Hermes, dan Eau des Merveilles Bleue. Ia juga dikenal sering membuat wewangian yang inovatif. Jika Anda mencari parfum Hermes yang unik, Anda dapat memilih parfum karya Christine Nagel.

Selain dua perfumer terkenal di atas, Anda juga bisa mencoba parfum Hermes lainnya dari perfumer terkenal Olivia Giacobetti, Ralph Schwieger, Nathalie Feisthauer, dan Maurice Roucel yang juga kami rekomendasikan di artikel ini.

Coba juga parfum Hermes yang cocok untuk pria

Coba juga parfum Hermes yang cocok untuk pria

Wewangian pria seperti parfum Terre d’ Hermes juga populer. Hermes memang memiliki banyak parfum dengan wewangian uniseks. Parfum dengan aroma tersebut cocok bagi wanita dan juga cocok digunakan oleh kaum pria. Jika Anda mencari aroma parfum yang dapat dipakai tanpa memandang jenis kelamin, cobalah parfum Hermes dengan aroma uniseks seperti Terre d’ Hermes.

Dapatkan keharuman total dengan mengoleksi produk perawatan tubuh Hermes. Sesuaikan dengan aroma parfumnya!

Dapatkan keharuman total dengan mengoleksi produk perawatan tubuh Hermes. Sesuaikan dengan aroma parfumnya!

Hermes juga memiliki koleksi produk perawatan tubuh (body lotion, shower gel, dan lain-lain). Bagi Anda yang menginginkan aroma wewangian yang padu, Anda dapat memilih rangkaian produk perawatan tubuh dari seri Hermes Un Jardin dan seri Hermes Eau de Neroli Dore Eau de Cologne. Koleksi produk perawatan tubuh tersebut dapat memaksimalkan wangi parfum Hermes Anda ketika dipakai dalam satu rangkaian.

10 Rekomendasi parfum Hermes terbaik

Di bawah ini, kami merekomendasikan sepuluh parfum Hermes yang dapat Anda pilih sesuai selera dan keperluan acara. Beberapa toko online juga menyediakan parfum dalam kemasan tester atau ukuran kecil jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu. Selamat memilih!

10. Hermes Voyage d’Hermes Eau de Toilette

10. Hermes Voyage d'Hermes Eau de Toilette

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 1.450.000

Wewangian kalem dan pedas yang cocok untuk pria dan wanita

Voyage d’Hermes ditandai dengan aroma refreshing. Anda dapat mencium aroma pedas woody dipadu dengan aroma citrus segar. Wangi parfum yang tergolong uniseks ini tidak memandang jenis kelamin atau usia, serta memiliki keharuman yang clean dan musky.

Karena Voyage d’Hermes adalah aroma yang elegan, namun bersahaja, dapat dikatakan bahwa parfum ini cocok untuk digunakan sehari-hari. Anda dapat menggunakannya baik untuk menyegarkan mood di kantor maupun bersantai di rumah keluarga besar.

Top notes (lapisan aroma teratas) Angelica, Juniper berry
Middle notes (lapisan aroma tengah) Cedarwood
Base notes (lapisan aroma terbawah) Sandalwood, White musk
Jenis Eau de Toilette
Pencipta parfum Jean-Claude Ellena
Isi 35 ml, 100 ml, 125 ml

9. Hermes Eau de Neroli Dore Eau de Cologne

9. Hermes Eau de Neroli Dore Eau de Cologne

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 770.000

Ekstrak neroli segar melimpah ruah dalam sebotol cologne

Karena aromanya tergolong ringan, produk ini cocok untuk Anda yang tidak menyukai aroma parfum yang kuat. Anda dapat memakainya untuk kantor atau sekolah. Eau de Neroli Dore menyegarkan pikiran Anda dengan wangi neroli yang diakhiri dengan aroma saffron yang menonjol.

Eau de cologne ini juga cocok digunakan pada siang hari ketika cuaca sedang panas sebagai penyegar mood Anda. Untuk semakin melengkapi aromanya, Anda dapat membeli Eau de Neroli Dore Hair and Body Shower Gel dan Eau de Neroli Dore Cleansing Gel.

Top notes (lapisan aroma teratas) Bitter orange
Middle notes (lapisan aroma tengah) Neroli
Base notes (lapisan aroma terbawah) Saffron
Jenis Eau de Cologne
Pencipta parfum Jean-Claude Ellena
Isi 100 ml

8. Hermes Terre d’Hermes Parfum

8. Hermes Terre d'Hermes Parfum

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 1.870.000

Kombinasi grapefruit dan rempah menonjolkan aroma pria berkarakter

Selanjutnya, ada wewangian pria Hermes yang populer berkat sensasi aroma rempah-rempah pedas dan kesegaran buah citrus. Paduan wangi grapefruitpeppers, dan sandalwood benar-benar mengesankan. Parfum ini dikenal dengan aroma refreshing yang tidak berat sehingga cocok dipakai untuk segala acara.

Aromanya disebut sering mengalami perubahan tergantung dari pemakainya. Untuk itu, kami sarankan Anda memeriksa aromanya dengan tester sebelum membeli ukuran penuh. Eau de parfum ini paling cocok untuk pria. Namun, aromanya yang mineral dan vegetal membuat banyak wanita jatuh cinta.

Top notes (lapisan aroma teratas) Grapefruit, Orange
Middle notes (lapisan aroma tengah) Geranium leaves, Patchouli, Baies rose, Gunflint, Flint, Peppers, Pink peppercorn
Base notes (lapisan aroma terbawah) Vetiver, Atlas cedarwood, Gum benzoin
Jenis Eau de Parfum
Pencipta parfum Jean-Claude Ellena
Isi 75 ml, 200 ml

7. Hermes Kelly Caleche Eau de Toilette

7. Hermes Kelly Caleche Eau de Toilette

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 1.425.000

Aroma sophisticated wanita, terlihat sempurna di dalam tas Hermes Kelly

Parfum wanita ini menggabungkan wewangian Hermes yang mewakili karakter Kelly. Saat menciumnya pertama kali, Anda akan merasakan atmosfer wangi bunga dan kulit domba yang penuh keanggunan. Parfum ini didedikasikan bagi para wanita fashionable dan modern yang senang menenteng Hermes Kelly Bag.

Meskipun Kelly Caleche Eau de Toilette mengandung aroma feminin secara keseluruhan, lapisan terakhir yang tercium adalah kombinasi kulit dan wangi woody yang mempresentasikan kesejukan. Perpaduan keharuman tersebut dapat dikatakan begitu unik. Bagi Anda yang menyukai aroma individual, Anda pasti ingin mencobanya.

Top notes (lapisan aroma teratas) Lily of the valley, Rose
Middle notes (lapisan aroma tengah) Climbing rose, Mimosa, Tuberose
Base notes (lapisan aroma terbawah) Iris, Leather
Jenis Eau de Toillete
Pencipta parfum Jean-Claude Ellena
Isi 100 ml

6. Hermes Hiris Eau de Toilette

6. Hermes Hiris Eau de Toilette

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 1.699.000

Keharuman iris yang mengambang tenang, powdery, dan floral

Iris sudah dikenal sebagai bunga yang berbau harum, namun Anda juga dapat merasakan sentuhan aroma yang powdery. Paduan tersebut mengambangkan wangi elegan dari karakter wanita dewasa yang feminin. Keharuman yang tenang ini sesuai untuk Anda yang mencari eau de toilette beraroma matang.

Meskipun beraroma powdery atau menyerupai harum bedak, parfum ini tidak memiliki wangi yang menyengat sehingga cocok untuk waktu bersantai atau untuk acara kantor. Campuran wangi floral dan vegetal dari Hermes Hiris juga menimbulkan kesan penampilan dan kepribadian yang bersih.

Top notes (lapisan aroma teratas) Iris, Coriander, Carrot
Middle notes (lapisan aroma tengah) Iris, Neroli, Hay, Rose
Base notes (lapisan aroma terbawah) Vanilla, Cedarwood, Honey, Almond wood, Ambrette seed
Jenis Eau de Toilette
Pencipta parfum Olivia Giacobetti
Isi 100 ml

5. Hermes Eau des Merveilles Eau de Toilette

5. Hermes Eau des Merveilles Eau de Toilette

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 1.750.000

Tanpa bunga, parfum dengan aroma khas wanita yang tidak biasa

Parfum wanita identik dengan aroma bunga, tetapi Eau des Merveilles adalah parfum wanita yang tidak mengandung bunga sama sekali. Kehadirannya menimbulkan sedikit perdebatan. Produk ini memiliki keharuman feminin yang dewasa dan serius, tidak direkomendasikan untuk wanita yang menyukai aroma manis.

Tentunya, wewangian rempah yang pedas dan hangat ini tidak biasa ditambahkan dalam ramuan parfum khas wanita. Gabungan aroma musky dan woody pun tercium cukup kuat. Oleh sebab itu, parfum yang memiliki wewangian khas uniseks ala Hermes ini juga banyak disukai oleh pria.

Top notes (lapisan aroma teratas) Bitter orange, Elemi, Italian lemon
Middle notes (lapisan aroma tengah) Indonesian pepper, Pink pepper, Violet, Ambergris
Base notes (lapisan aroma terbawah) Oakmoss, Cedar, Fir, Vetiver
Jenis Eau De Toilette
Pencipta parfum Ralph Schwieger & Nathalie Feisthauer
Isi 50 ml

4. Hermes 24, Faubourg Eau de Parfum

4. Hermes 24, Faubourg Eau de Parfum

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 2.205.000

Eau de parfum elegan bergaya floral

Nama “Hermes 24, Faubourg Eau de Parfum” diambil dari alamat kantor pusat Hermes yang bertempat di jalan Fauborg Saint-Honoré nomor 24. Parfum karya Maurice Roucel pada tahun 1995 ini mempersembahkan wewangian wanita yang representatif dan akan membuat Anda merasa lebih feminin dan elegan.

Wangi white flowers disusul dengan wangi floral yang serasi dari iris. Selanjutnya, tercium wangi amber dan vanilla yang manis. Kombinasi keharuman ini menimbulkan kesan elegan dan neat. Karena wewangian ini cocok dengan banyak orang, Anda dapat menggunakannya untuk acara formal dan berkegiatan sehari-hari.

Top notes (lapisan aroma teratas) White flowers
Middle notes (lapisan aroma tengah) Iris, Sandalwood
Base notes (lapisan aroma terbawah) Vanilla, Ambergris
Jenis Eau de Parfum
Pencipta parfum Maurice Roucel
Isi 50 ml

3. Hermes Un Jardin sur le Toit Eau de Toilette

3. Hermes Un Jardin sur le Toit Eau de Toilette

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 2.098.000

Parfum dengan pesona buah yang dapat dijadikan sebagai parfum unisex

Di antara koleksi Hermes Un Jardin, parfum ini memiliki image feminin yang kuat. Wewangian jeruk yang menonjol membuat Un Jardin sur le Toit cocok digunakan oleh pria dan wanita. Aroma buahnya alami dan tidak terlalu manis sehingga memikat banyak orang, cocok dipakai pada segala acara dan situasi.

Un Jardin sur le Toit, yang berarti “garden on the roof“, mempersembahkan wangi aromatik khas musim semi dan musim panas. Wanginya membuat Anda terbayang akan taman rahasia di atap kantor Hermes yang memiliki jajaran pohon apel, pir, dan bunga magnolia yang harum. Jika Anda mencari parfum beraroma manis dan hangat, pilih parfum ini.

Top notes (lapisan aroma teratas) Basil, Apple, Pear
Middle notes (lapisan aroma tengah) Green grass, Rose, Magnolia
Base notes (lapisan aroma terbawah) Compost accord
Jenis Eau De Toilette
Pencipta parfum Jean-Claude Ellena
Isi 100 ml

2. Hermes Twilly D’Hermes Eau de Parfum

2. Hermes Twilly D'Hermes Eau de Parfum

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 1.949.000

Mengangkat spirit wanita modern yang bebas, berani, dan mandiri

Twilly D’Hermes adalah salah satu mahakarya Christine Nagel. Sang perfumer menciptakan wewangian ini sembari membayangkan kaum wanita muda berjiwa independen. Anda akan mencium kombinasi aroma yang mengejutkan sekaligus eksotis. Wangi floral pedasnya memberikan kesan sensual dan daring.

Parfum yang diluncurkan pada tahun 2017 ini memiliki kemasan yang indah. Pita melilit leher botol compact-nya tampak manis saat diletakkan di meja rias. Kaum pria dapat menghadiahkan parfum ini untuk sang kekasih. Kami merekomendasikannya untuk wanita urban yang menyukai keharuman feminin yang bold.

Top notes (lapisan aroma teratas) Ginger
Middle notes (lapisan aroma tengah) Tuberose
Base notes (lapisan aroma terbawah) Sandalwood
Jenis Eau de Parfum
Pencipta parfum Christine Nagel
Isi 85 ml

1. Hermes Un Jardin sur le Nil Eau de Toilette

1. Hermes Un Jardin sur le Nil Eau de Toilette

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 1.995.900

Parfum Hermes terpopuler dengan keseimbangan aroma yang manis menyegarkan

Yang terakhir, kami merekomendasikan Un Jardin sur le Nil Eau de Toilette. Di antara banyaknya koleksi parfum Hermes, parfum yang berarti “Taman Nil” ini sangat populer. Keseimbangan aromanya manis segar dari buah-buahan dan kayu aromatik. Parfum ini dapat digunakan oleh siapa pun tanpa memandang jenis kelamin.

Green dan refreshing, parfum ini dinilai paling mudah memikat hati, bahkan cocok untuk mereka yang tidak suka atau jarang menggunakan parfum. Dengan keharuman yang lembut, parfum ini cocok digunakan pada hari yang hangat. Masih bingung memilih aroma terfavorit dari parfum Hermes? Parfum ini adalah pilihan tepat.

Top notes (lapisan aroma teratas) Grapefruit, Green mango
Middle notes (lapisan aroma tengah) Lotus flower, Calamus
Base notes (lapisan aroma terbawah) Sycamore wood, Frankincense
Jenis Eau De Toilette
Pencipta parfum Jean-Claude Ellena
Isi 100 ml

Kesimpulan

Bagaimana? Kami telah merekomendasikan sederet parfum Hermes yang populer. Karena semua wewangian ini memiliki keharuman khas, pilihlah yang sesuai dengan selera dan kepribadian Anda!

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan parfum Hermes dan tertarik untuk mencoba, jadikanlah penjelasan dan rekomendasi produk kami sebagai referensi Anda. Dengan demikian, Anda dapat menghemat waktu pada saat memilih varian parfumnya. Tingkatkan mood Anda dengan wewangian beraroma mahal dan khas milik Hermes!