• 10 Rekomendasi Headphone dengan Kualitas Suara Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Headphone dengan Kualitas Suara Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Headphone dengan Kualitas Suara Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Headphone dengan Kualitas Suara Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Headphone dengan Kualitas Suara Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Headphone dengan Kualitas Suara Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bagi Anda yang hobi mendengarkan musik, bermain game, atau menonton film, pasti sudah akrab dengan benda bernama headphone. Banyaknya jenis headphone yang beredar saat ini mungkin sedikit membingungkan Anda ketika memilih. Ada beberapa poin yang bisa Anda jadikan pertimbangan, seperti sambungan kabel atau wireless, bentuk ear pad, kualitas suara, dan lain-lain.

Untuk membantu Anda memilih, kali ini kami akan membahas tentang cara memilih headphone yang terbaik. Kami juga merekomendasikan sepuluh merek headphone dengan kualitas suara terbaik, seperti Sennheiser, Sony, Audio-Technica. Dengan headphone yang tepat, kualitas suara yang Anda nikmati pun akan terasa berkali lipat.
  • Pembaharuan terakhir: 11 Mei 2020
  • 18.657 Views
Daftar isi

Cara memilih headphone dengan kualitas suara terbaik

Anda pasti akan menemukan beberapa istilah yang terdengar asing seperti housing atau ear pad saat Anda membaca spesifikasi headphone. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa poin penting yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih headphone dengan bahasa yang sederhana.

Pilih housing yang sesuai dengan kebutuhan

Housing adalah istilah yang digunakan untuk menyebut cup penutup telinga pada headphone. Housing juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan driver atau alat penghasil suara. Secara umum, housing pada headphone dibagi menjadi dua yaitu tipe terbuka dan tertutup. Kami akan menjelaskan secara singkat mengenai kedua jenis housing tersebut.

Housing tertutup yang antibocor cocok untuk penggunaan outdoor

Housing tertutup yang antibocor cocok untuk penggunaan outdoor
Ciri khas housing tertutup adalah tingkat insulasinya yang tinggi. Tingginya tingkat insulasi tersebut akan mencegah kebocoran suara serta menghalangi suara dari luar. Hal tersebut membuat Anda bisa lebih berkonsentrasi mendengarkan suara musik yang diputar. Karena itu, housing tertutup cocok digunakan di luar ruangan.
Sayangnya, housing jenis ini akan membuat suara menjadi mudah terkungkung dan tidak menyebar. Oleh sebab itu, headphone dengan housing tertutup kurang cocok apabila digunakan terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Namun, tipe ini sangat handal dalam menghadirkan detail suara, termasuk suara bass yang rendah.

Housing terbuka yang cocok untuk penggunaan indoor

Housing terbuka yang cocok untuk penggunaan indoor
Berbanding terbalik dengan housing tertutup, housing terbuka memiliki insulasi suara yang rendah. Salah satu ciri khas dari headphone dengan housing terbuka adalah suara yang dihasilkan jernih dan menyebar. Karena itu, housing terbuka sangat cocok bagi Anda yang menyukai suara yang lebih hidup. Housing jenis ini juga tidak terlalu menekan telinga. Anda tidak akan mudah merasa lelah meski mendengarkan musik dalam jangka waktu lama.
Kelemahan housing terbuka ini adalah kurang mampu memutar suara heavy bass rendah dengan baik. Oleh sebab itulah, housing jenis ini kurang tepat bagi Anda penyuka musik rock atau electronic dance music (EDM). Headphone dengan housing terbuka ini juga kurang cocok digunakan di luar ruangan seperti di dalam bus atau kereta. Akan tetapi, bagi Anda yang senang menikmati musik di dalam ruangan, tipe ini akan menjadi pilihan tepat.

Pilih berdasarkan jenis ear pad-nya

Ear pad adalah bantalan headphone yang berhubungan langsung dengan telinga Anda. Bentuk ear pad sangat berpengaruh pada hantaran suara serta kenyamanan telinga Anda. Secara umum, ear pad dibagi menjadi dua jenis yaitu jenis over-ear dan jenis on-ear. Pilihlah headphone dengan jenis ear pad yang paling sesuai dengan selera Anda.

Jenis over-ear yang sangat stabil saat dipakai

Ear pad jenis around ear, atau disebut juga over-ear, adalah ear pad yang bentuknya mengelilingi daun telinga. Ear pad dengan bentuk ini menyuguhkan kualitas suara yang baik dan tidak membuat Anda merasa cepat lelah. Karena itu, sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati musik secara intens dan dalam jangka waktu yang lama. Tipe ini juga sangat stabil ketika dipakai karena tidak mudah bergeser.
Jika Anda menggunakan headphone dengan housing tertutup dan over-ear ear pad, Anda akan terhanyut dalam musik yang sedang Anda nikmati.

Jenis on-ear yang ringan sangat cocok untuk pemakaian lama

Jenis on-ear yang ringan sangat cocok untuk pemakaian lama
On-ear ear pad adalah ear pad yang menempel di daun telinga. Jenis ini tidak menutup keseluruhan daun telinga Anda sehingga terasa ringan saat digunakan. Ear pad tipe on-ear ini sangat cocok bagi Anda yang mementingkan kualitas suara. Selain itu, headphone jenis ini relatif lebih ringan. Anda tidak akan mudah lelah meski memakainya dalam jangka waktu yang panjang.
Headphone dengan on-ear ear pad sangat tepat bagi Anda yang senang menikmati musik dengan tenang di dalam rumah.

Pilih berdasarkan metode koneksinya

Ada dua metode koneksi headphone yang bisa Anda pilih yaitu koneksi dengan kabel atau tanpa kabel yang sering disebut juga dengan wireless. Langsung saja kita membahas kelebihan dan kekurangan masing-masing metode koneksi ini.

Koneksi kabel untuk menghindari penurunan kualitas dan keterlambatan suara

Koneksi kabel untuk menghindari penurunan kualitas dan keterlambatan suara
Kelebihan headphone yang menggunakan kabel sebagai sambungan koneksinya adalah kualitas suaranya maksimal tanpa degradasi serta minim noise. Headphone jenis ini sangat cocok digunakan untuk menonton film, video konser, atau bermain game. Tipe ini tidak bergantung pada sinyal sehingga Anda tidak perlu meragukan akurasi timing dan kualitas suaranya.
Sayangnya, keberadaan kabel dapat membatasi ruang gerak dan membuat Anda repot saat memakainya. Selain itu, kabel juga berisiko putus apabila ditarik. Saat ini, banyak produk yang kabelnya dapat diganti. Jika Anda bermaksud menggunakan headphone tipe ini, pastikan sebelumnya apakah kabelnya bisa diganti atau tidak.

Wireless headphone dengan koneksi bluetooth praktis untuk bepergian

Wireless headphone dengan koneksi bluetooth praktis untuk bepergian
Wireless headphone membuat Anda tidak perlu ribet lagi dengan kabel. Sambungan sinyalnya akan terjaga dalam radius sepuluh meter dari gadget atau music player. Tidak adanya kabel akan membuat Anda lebih bebas bergerak. Anda bahkan bisa berbaring di tempat tidur sambil mendengarkan musik tanpa khawatir sambungannya terputus. Wireless headphone juga sangat praktis untuk dibawa bepergian.
Sayangnya, koneksi wireless kadang menimbulkan keterlambatan atau jeda suara ketika menonton film atau bermain game. Anda juga harus selalu mengecek dan mengisi ulang baterainya. Ketika memilih wireless headphone, kami sarankan untuk memastikan berapa batas maksimal pemakaian baterainya dalam sekali isi ulang.

Pilih berdasarkan genre musik yang sering didengar

Pilih berdasarkan genre musik yang sering didengar
Setiap headphone memiliki keunggulan dan karakteristik tertentu dalam memproduksi suara. Secara umum, karakteristik headphone ini dibagi menjadi dua: headphone yang unggul dalam memproduksi suara tinggi dan headphone yang unggul dalam memproduksi suara rendah. Informasi ini bisa Anda dapatkan dengan melihat keterangan frekuensi pada spesifikasi headphone.
Penulisan frekuensi pada spesifikasi headphone biasanya dalam bentuk range seperti 20 hertz (Hz) hingga 80 hertz (Hz). Semakin rendah batas bawah frekuensinya, semakin unggul headphone tersebut mengeluarkan suara rendah. Untuk menikmati musik rock secara maksimal, pilihlah headphone dengan batas bawah frekuensi kurang dari 100 Hz. Bagi Anda yang ingin menikmati musik pop atau suara penyanyi dengan jernih, pilihlah headphone dengan frekuensi di atas 20 kHz.

Pilih produk dengan frekuensi di atas 40 kHz untuk menikmati audio beresolusi tinggi

Pilih produk dengan frekuensi di atas 40 kHz untuk menikmati audio beresolusi tinggi
Dewasa ini, media sumber audio beresolusi tinggi telah banyak digunakan. Media tersebut mampu menyimpan informasi sebanyak lima hingga enam kali lipat CD biasa. Media ini juga memungkinkan Anda menikmati suara yang sangat mirip dengan aslinya. Untuk menikmati audio beresolusi tinggi ini, Anda tentu saja membutuhkan bantuan headphone yang memadai.
Di Jepang, perangkat elektronik penunjang audio beresolusi tinggi biasanya ditandai dengan tanda khusus. Menurut standar Japan Audio Association, perangkat elektronik penunjang audio beresolusi tinggi adalah alat dengan frekuensi di atas 40 kHz. Tanda ini juga sudah mulai digunakan untuk beberapa produk di Indonesia.

Pilih berdasarkan spesialisasinya

Pilih berdasarkan spesialisasinya
Beberapa produk headphone juga telah dilengkapi dengan fitur khusus untuk menunjang kegiatan tertentu seperti surround sound headphone. Headphone jenis ini biasanya memiliki speaker 5.1 channel atau 7.1 channel yang menghadirkan efek audio tiga dimensi. Semakin banyak jumlah speaker-nya, semakin besar pula kekuatan suaranya. Headphone jenis ini direkomendasikan untuk menonton film.
Contoh headphone spesifik lainnya adalah monitoring headphone yaitu professional headphone yang dapat memproduksi suara yang mendekati aslinya. Monitoring headphone sangat cocok bagi Anda yang mengutamakan kualitas serta kejernihan suara. Selain itu, ada juga gaming headphone yang dilengkapi dengan mic dan fitur surround sound yang didesain khusus untuk bermain game. Biasanya, gaming headphone juga dirancang supaya Anda tidak akan mudah lelah meski menggunakannya untuk jangka waktu panjang.
Headphone yang beredar di pasaran saat ini memang sudah semakin spesifik. Apabila Anda sudah memiliki tujuan khusus, ada baiknya Anda mempertimbangkan spesialisasi headphone seperti yang dijelaskan di atas.

Periksa fitur noise cancelling atau peredam bising

Periksa fitur noise cancelling atau peredam bising
Noise cancelling adalah fitur untuk meredam kebisingan dengan menggunakan gelombang yang berlawanan. Fitur ini dapat mengurangi noise dari luar seperti suara mesin pendingin ruangan, mobil, atau suara percakapan orang. Headphone jenis ini dapat membantu Anda lebih berkonsentrasi sehingga cocok digunakan saat belajar atau bekerja.
Dengan headphone jenis ini, Anda akan tetap bisa berkonsentrasi meskipun berada di tempat bising. Tingkat kebisingan yang Anda dengar akan jauh berkurang saat menggunakannya. Mari memilih produk yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda.

Pilih yang impedansinya kecil untuk pemutar musik portabel berdaya rendah

Pilih yang impedansinya kecil untuk pemutar musik portabel berdaya rendah
Impedansi adalah nilai yang mempengaruhi volume suara yang dinyatakan dengan satuan ohm (Ω). Semakin kecil nilai impedansinya, semakin tinggi volume audio maksimalnya. Untuk penggunaan pemutar musik portabel atau ponsel yang output-nya kecil, Anda sebaiknya memilih headphone dengan nilai impedansi yang kecil.
Namun, nilai impedansi yang terlalu kecil akan mengakibatkan noise lebih mudah muncul. Oleh karena itu, pilihlah headphone dengan nilai impedansi sekitar 20 ohm.

Pastikan kenyamanannya dengan cara mencobanya langsung di toko

Pastikan kenyamanannya dengan cara mencobanya langsung di toko
Kenyamanan adalah poin yang tak kalah penting dalam memilih headphone. Headphone yang tidak terlalu menekan daun telinga dengan bantalan empuk akan membuat Anda nyaman. Headphone yang seperti itu juga tidak akan membuat Anda mudah lelah meski digunakan untuk waktu lama.
Tipe on-ear biasanya dibuat lebih menekan untuk menjaga keseimbangan saat digunakan. Namun, tentu saja tidak semua merek sama. Oleh sebab itu, sedapat mungkin cobalah langsung headphone yang Anda inginkan untuk memastikan kenyamanannya. Jika membeli di toko online, pastikan Anda membaca review pengguna terlebih dahulu.

10 Rekomendasi headphone dengan kualitas suara terbaik

Selanjutnya kami akan merekomendasikan sepuluh produk headphone terbaik dari berbagai tipe. Ada tipe yang housing-nya terbuka maupun tertutup, lalu tipe koneksi wireless ataupun yang disambungkan dengan kabel. Silakan bandingkan dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
10
HousingTerbuka
Tipe koneksiKabel
Resolusi tinggi
Noise cancelling
Jenis ear padOn-ear
Frekuensi8 Hz hingga 23 kHz
SpesialisasiTidak disebutkan
Impedansi26 Ω
9
HousingTertutup
Tipe koneksiKabel
Resolusi tinggi
Noise Cancelling
Jenis ear padOver-ear
Frekuensi12 Hz hingga 22 kHz
SpesialisasiTidak disebutkan
Impedansi24 Ω
8
HousingTerbuka
Tipe koneksiKabel
Resolusi tinggi
Noise Cancelling
Jenis ear padOver-ear
Frekuensi20 Hz hingga 20 kHz
SpesialisasiGaming
Impedansi32 Ω
7
HousingTertutup
Tipe koneksiKabel
Resolusi tinggi
Noise Cancelling
Jenis ear padOver-ear
Frekuensi10 Hz hingga 25 kHz
SpesialisasiAudio mixing, monitoring
Impedansi32 Ω
6
HousingSemiterbuka
Tipe koneksiKabel
Resolusi tinggi
Noise Cancelling
Jenis ear padOver-ear
Frekuensi10 Hz hingga 30 kHz
SpesialisasiAudio recording, hi-fi monitoring
Impedansi32 Ω
5
HousingTertutup
Tipe koneksiKabel
Resolusi tinggi
Noise Cancelling
Jenis ear padOver-ear
Frekuensi5 Hz hingga 60 kHz
SpesialisasiTidak disebutkan
Impedansi24 Ω
4
HousingTertutup
Tipe koneksiKabel
Resolusi tinggi
Noise Cancelling
Jenis ear padOn-ear
Frekuensi7 Hz hingga 32 kHz
SpesialisasiDJ
Impedansi40 Ω
3

Audio-TechnicaATH-MSR7GM Over-Ear High-Resolution Headphone

Rp 1.959.000,00

HousingTertutup
Tipe koneksiWireless
Resolusi tinggi
Noise Cancelling
Jenis ear padOver-ear
Frekuensi5 Hz hingga 40 kHz
SpesialisasiTidak disebutkan
Impedansi35 Ω
2
HousingTerbuka
Tipe koneksiKabel
Resolusi tinggi
Noise Cancelling
Jenis ear padOver-ear
Frekuensi10 Hz hingga 30 kHz
SpesialisasiTidak disebutkan
Impedansi65 Ω
1
HousingTertutup
Tipe koneksiWireless
Resolusi tinggi
Noise Cancelling
Jenis ear padOver-ear
Frekuenasi18 Hz hingga 22 kHz
SpesialisasiTidak disebutkan
Impedansi18 Ω

Tabel perbandingan produk headphone dengan kualitas suara terbaik

Gambar produk
1
Sennheiser HD 4.50 BTNC 1

Sennheiser

2
Shure SRH1840 Professional Open Back Headphones 1

Shure

3
Audio-Technica ATH-MSR7GM Over-Ear High-Resolution Headphone 1

Audio-Technica

4
Pioneer Dj HDJ-C70 Professional On-Ear Headphones 1

Pioneer

5
Sony H.ear On 2 MDR-H600A 1

Sony

6
Samson SR850 Semi-Open-Back Studio Headphones 1

Samson

7
Taskar HD 2000 Monitor Headphone 1

Taskar

8
Sades Mpower Multiplatform Gaming Headset 1

Sades

9
Sony MDR-ZX110AP Headphone 1

Sony

10
Philips Headphone Neckband SHS5200/10 1

Philips

Nama produk

HD 4.50 BTNC

SRH1840 Professional Open Back Headphones

ATH-MSR7GM Over-Ear High-Resolution Headphone

Dj HDJ-C70 Professional On-Ear Headphones

H.ear On 2 MDR-H600A

SR850 Semi-Open-Back Studio Headphones

HD 2000 Monitor Headphone

Mpower Multiplatform Gaming Headset

MDR-ZX110AP Headphone

Headphone Neckband SHS5200/10

KeunggulanNoise cancelling terbaik, m...Professional headphone yang...Nikmati musik beresolusi ti...Headphone untuk DJ profesio...Portabel dengan pilihan war...Menampilkan ketukan bass ya...Monitoring headphone yang r...Game Anda akan terasa lebih...Nikmati kualitas maksimal d...Headphone bergaya yang akan...
HargaRp 2.499.000,00Rp 8.698.500,00Rp 1.959.000,00Rp 2.524.000,00Rp 1.600.000,00Rp 383.000,00Rp 266.000,00Rp 318.000,00Rp 198.000,00Rp 291.000,00
HousingTertutupTerbukaTertutupTertutupTertutupSemiterbukaTertutupTerbukaTertutupTerbuka
Tipe koneksiWirelessKabelWirelessKabelKabelKabelKabelKabelKabelKabel
Resolusi tinggi
Noise Cancelling
Jenis ear padOver-earOver-earOver-earOn-earOver-earOver-earOver-earOver-earOver-earOn-ear
Frekuenasi18 Hz hingga 22 kHz10 Hz hingga 30 kHz5 Hz hingga 40 kHz7 Hz hingga 32 kHz5 Hz hingga 60 kHz10 Hz hingga 30 kHz10 Hz hingga 25 kHz20 Hz hingga 20 kHz12 Hz hingga 22 kHz8 Hz hingga 23 kHz
SpesialisasiTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanDJTidak disebutkanAudio recording, hi-fi monitoringAudio mixing, monitoringGamingTidak disebutkanTidak disebutkan
Impedansi18 Ω65 Ω35 Ω40 Ω24 Ω32 Ω32 Ω32 Ω24 Ω26 Ω
Tautan produk

Kesimpulan

Pemilihan headphone akan sangat berpengaruh pada kepuasan Anda dalam mendengarkan musik, bermain game, atau menonton film. Ketika memilih headset yang baik, perhatikan dengan saksama spesifikasinya, fiturnya, dan juga desainnya. Jangan lupa, harga juga cukup berpengaruh pada kualitas yang ditawarkan. Semoga setelah membaca artikel ini, Anda dapat memilih satu produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Good luck!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    157.199 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    101.429 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    82.981 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda ingin memotong rambut sendiri di rumah, tentunya diperlukan alat cukur khusus. Saat ini, di pasaran telah tersedia berbagai jenis alat cukur yang dilengkapi bermacam fungsi, mulai dari yang bisa dicuci hingga yang bisa di-charge dalam waktu cepat. Ada juga produk yang bisa diganti-ganti mata cukurnya sesuai kebutuhan pemakaian. Sangat praktis, bukan?Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih alat cukur berdasarkan jenis dan fungsinya. Alat cukur dari berbagai merek, seperti Philips, Panasonic, Kemei, HTC, dan sebagainya akan kami rekomendasikan di sini. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    80.538 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    82.984 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Permainan game seperti PS4, online game, dan sebagainya adalah hiburan yang banyak diminati saat ini. Saat sedang memainkan game kesukaan Anda, tentunya Anda ingin bisa fokus merasakan dunia game tanpa gangguan. Selain visual, suara juga merupakan faktor yang membuat Anda dapat merasakan dunia game dengan optimal.Agar dunia game terasa semakin nyata, Anda harus menggunakan earphone gaming yang berkualitas, misalnya keluaran Shure, SoundPEATS, Marshall, atau Razer. Kali ini, kami akan membahas cara memilih earphone gaming dan rekomendasi produk terbaik yang paling diminati. Pilihlah yang sesuai dengan gaya bermain Anda!
    Elektronik rumah tangga
    62.034 Views
  • 10 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Setrika tradisional dinilai kurang praktis untuk digunakan dan lebih time consuming. Akhir-akhir ini, setrika uap pun semakin dilirik oleh masyarakat. Pasalnya, setrika uap disinyalir mampu menghilangkan kerutan di pakaian Anda dengan lebih mudah dan cepat.Namun, Anda pasti akan dibuat bimbang dengan banyaknya pilihan setrika uap, seperti dari merek Philips, Xiaomi, dan Panasonic. Lalu, harus pilih yang mana, ya? Simak ulasan cara memilih setrika uap terbaik dan rekomendasi produk dari kami agar Anda tidak bingung lagi!
    Elektronik rumah tangga
    17.503 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori