mybest
Tempat kosmetik

Layanan Rekomendasi

  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Merk Beauty Case yang Bagus (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Beauty Case yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Beauty Case yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Beauty Case yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Beauty Case yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Beauty Case yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Beauty Case yang Bagus (Terbaru Tahun 2023)

Saat bepergian jauh dari rumah, wanita pasti ingin membawa peralatan kosmetik atau skincare lengkap. Terlebih lagi bila Anda berprofesi sebagai MUA, kantong kosmetik saja tidak akan sanggup menampung semuanya. Di saat seperti inilah beauty case atau makeup case akan berguna untuk Anda.

Namun, jangan terburu-buru saat hendak membeli beauty case. Anda perlu memilih merek beauty case atau koper makeup yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Tips memilih beserta rekomendasi merk beauty case terbaik akan diulas di dalam artikel ini. Ada produk beauty case dari Masami Shouko dan Sonia Miller, lho!
Diperbaharui 04-04-2022
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Daftar isi

Cara memilih beauty case

Beauty case adalah wadah portabel yang menampung peralatan kosmetik dan skincare. Mulai dari yang berukuran minimalis hingga berbentuk koper, beauty case hadir dalam beragam desain dan ukuran. Untuk memilihnya, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

① Pilih ukuran sesuai dengan kuantitas peralatan kosmetik

Tiap orang pastinya memiliki kuantitas peralatan kosmetik yang berbeda. Sebelum membeli, mari pastikan terlebih dahulu banyaknya peralatan kosmetik yang Anda miliki. Tas makeup MUA tentu kurang cocok digunakan oleh pemula, begitu juga sebaliknya. Cek ulasan kami berikut ini untuk penjelasan lebih detail.

Untuk pemula, beauty case mini lebih simpel untuk dibawa-bawa

Untuk pemula, beauty case mini lebih simpel untuk dibawa-bawa

Untuk Anda yang baru mulai belajar dandan atau tidak memiliki banyak kosmetik, pilihlah beauty case berukuran mini. Ukuran ini sudah cukup untuk menampung peralatan kosmetik sehari-hari, misalnya bedak, lipstik, dan perona pipi.


Beauty case mini juga cocok untuk dibawa bepergian berkat bentuknya yang compact. Namun, pastikan kapasitas beauty case sedikit lebih besar dari jumlah seluruh kosmetik Anda.

Untuk profesional atau MUA, beauty case koper membantu Anda membawa semua kebutuhan

Untuk profesional atau MUA, beauty case koper membantu Anda membawa semua kebutuhan
Sumber: lamicabeauty.com
Bagi para professional makeup artist (MUA), gunakan produk yang mampu menampung banyak kosmetik, contohnya makeup case koper. Koper make up mini biasanya berukuran cabin size sehingga bisa dibawa ke dalam kabin pesawat. Anda pun tak perlu menenteng atau menggendong kumpulan kosmetik yang berat saat dapat job di luar kota.

Jika Anda baru memulai karir sebagai makeup artist, Anda bisa memilih beauty case bertingkat. Beauty case ini hadir dalam berbagai jumlah tingkat, mulai dari dua hingga empat. Anda bisa menyesuaikannya dengan jumlah kosmetik yang dipakai. Akan tetapi, pastikan Anda memilih merek koper make up yang bagus agar tidak mudah rusak.

② Periksa sekat dan kompartemen di bagian dalamnya

Periksa sekat dan kompartemen di bagian dalamnya
Setelah memastikan kuantitas peralatan makeup yang dimiliki, saatnya mengecek bagian dalam beauty case pilihan Anda. Perhatikanlah kapasitas, sekat, laci, dan sebagainya yang ada di dalam beauty case. Pilihlah produk yang dilengkapi kantong jika Anda memiliki beberapa buah makeup brush, lip brush, pensil alis, eyeliner, dan lip liner.

Setelah itu, cek juga sekat yang ada di dalam beauty case. Pastikan produk tersebut dapat menyimpan peralatan kosmetik Anda dengan aman dan rapi. Ketika membeli di online shop, perhatikanlah struktur bagian dalam produk dan kegunaan lainnya melalui gambar atau keterangan dari seller.

③ Cek bahan dan kapasitas beratnya

Cek bahan dan kapasitas beratnya
Kain kanvas, kulit sintetis, dan aluminium adalah beberapa bahan yang umum digunakan pada beauty case. Bahan yang digunakan akan memengaruhi bobot beauty case pada saat tak digunakan. Bila Anda hanya menggunakannya di rumah, beauty case yang cukup berbobot pun tak akan jadi masalah. Sebaliknya, pilihlah produk dengan bobot ringan bila hendak Anda gunakan di luar rumah.

Pilihlah produk berbahan kain bila Anda menginginkan beauty case yang ringan. Namun, pilihlah produk berbahan aluminium bila Anda mementingkan daya tahan. Dengan pemilihan bahan yang tepat, fungsi beauty case tentu dapat lebih optimal.

④ Pertimbangkan juga aspek penentu lainnya berdasarkan kebutuhan

Ke manakah Anda akan membawa beauty case? Baik itu sekadar menuju ruang tengah dari kamar tidur maupun destinasi lainnya, hal tersebut menentukan beauty case yang pas untuk Anda. Agar Anda mendapatkan produk yang tepat, mari memilih beauty case sesuai dengan tujuan penggunaan!

Sistem penutup yang cocok dengan tujuan penggunaan

Sistem penutup yang cocok dengan tujuan penggunaan
Bagian yang paling sering dilewatkan saat memilih beauty case adalah sistem penutup. Terdapat beragam sistem penutup yang digunakan, seperti ritsleting, magnet, turn lock, kunci manual, dan lainnya. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Beauty case berpenutup ritsleting populer digunakan karena kemudahan dan kepraktisannya dalam mobilitas. Penutup magnet dapat dioperasikan menggunakan satu tangan dengan cepat. Sementara itu, turn lock dan kunci manual memiliki kemampuan lebih tinggi dalam mengamankan peralatan kosmetik Anda.

Lebih praktis bila dilengkapi dengan cermin dan lampu

Adanya cermin pada beauty case pun bisa menjadi poin pertimbangan yang penting. Ada beberapa jenis cermin yang ada di dalam beauty case. Contohnya, cermin yang menempel di bagian tutup, cermin kecil yang dapat dilepas pasang, cermin rias tiga sisi, dan sebagainya. Cermin dapat membuat proses berdandan makin lancar. Anda pun tak perlu berpindah tempat atau mencari cermin lagi.

Selain cermin, beauty case yang dilengkapi lampu juga akan sangat membantu Anda berdandan. Berkat adanya lampu, complexion di wajah akan terlihat jelas sehingga Anda bisa menutupinya dengan makeup yang tepat. Meskipun harganya lebih tinggi daripada beauty case biasa, Anda akan mendapatkan manfaat lebih.

Lengkap dengan kaki penyanggah akan memudahkan pekerjaan MUA

Beauty case membutuhkan meja tinggi sebagai penyangga agar dapat sejajar dengan posisi wajah orang yang ingin dirias. Namun, profesi sebagai MUA menuntut Anda untuk menghampiri client di berbeda-beda tempat. Belum tentu semua tempat client memiliki meja tinggi. Hal ini akan menyulitkan Anda jika Anda mendapat panggilan merias di tempat yang tidak tersedia meja tinggi. 


Nah, beauty case yang dilengkapi dengan kaki penyangga dapat menjadi solusi saat hal tidak diinginkan tersebut terjadi. Biasanya, beauty case berbentuk koper menyediakan kaki penyangga dalam satu paket. Namun, ada juga yang menjual kaki penyangga secara terpisah. Ukurannya pun bervariatif, mulai dari 30 cm hingga 80 cm. Silakan pilih sesuai kebutuhan Anda, ya.

10 Rekomendasi beauty case terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk beauty case terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Sunxin

Sunxin Beauty Case

Sunxin Sunxin Beauty Case 1枚目

Terlihat kecil dari luar, besar dan muat banyak di bagian dalam!

2

Armando Caruso

Armando Caruso Cabin Beauty Case

Armando Caruso Armando Caruso Cabin Beauty Case 1枚目

Kemasan classy, hunian sempurna bagi seluruh kosmetik

3

Traveller Beauty Case Susun

 Traveller Beauty Case Susun 1枚目

Beauty case mini nan praktis untuk si antiribet

4

Herbaay

Herbaay Waterproof Beauty Case

Herbaay Herbaay Waterproof Beauty Case 1枚目

Tas makeup waterproof, penyelamat bagi Anda yang senang wisata air!

5

Magica Travel Kotak Makeup

 Magica Travel Kotak Makeup 1枚目

Bebas tanpa sekat, atur isi beauty case sesuka hati

6

Masami Shouko

Masami Shouko M Box

Masami Shouko Masami Shouko M Box 1枚目

Tak seberat beban hidup, box makeup mini ringan untuk MUA pemula

7

Seongnam

Rose Gold Koper Makeup

Seongnam Rose Gold Koper Makeup 1枚目

Koper makeup kece dengan fitur canggih kekinian

8

Sonia Miller

Sonia Miller Cabin Size Beauty Makeup Case

Sonia Miller Sonia Miller Cabin Size Beauty Makeup Case 1枚目

Superlengkap bagi Anda yang menggeluti dunia professional MUA

9

Mitsuto

Travelling Beauty Case

Mitsuto Travelling Beauty Case 1枚目

Berukuran besar tak melulu mahal!

10

Lamica

Lighted Makeup Case Large

Lamica Lighted Makeup Case Large 1枚目

Lengkap dengan 6 dimmable LED lights, pencahayaan terjamin optimal saat merias

Perincian produk
Close
No.1

Terlihat kecil dari luar, besar dan muat banyak di bagian dalam!

Sekilas beauty case ini memang terlihat simpel dan kecil. Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah beauty case sekecil ini dapat menampung banyak alat makeup? Jawabannya iya!


Berbeda dengan tampilan luarnya, bagian dalam produk ini cukup luas. Produk ini memiliki satu kompartemen utama yang dalam dan dilengkapi dengan dengan kompartemen bertingkat. Tidak heran, beauty case ini mampu menampung banyak alat makeup maupun skincare. Tidak perlu lagi menenteng beauty case besar hanya untuk membawa makeup keperluan Anda!

No.2

Armando CarusoArmando Caruso Cabin Beauty Case

Mulai dari Rp3.350.000,00

Kemasan classy, hunian sempurna bagi seluruh kosmetik

Beauty case tidak hanya berfungsi untuk membawa makeup ketika ingin berpergian jauh atau merias client. Namun, beauty case juga dapat menjadi pengganti meja rias untuk meletakkan kosmetik sehari-hari. Jika Anda ingin menggunakan beauty case sebagai rumah dari seluruh kosmetik Anda, pilihlah yang desainnya menarik.


Kami merekomendasikan koper makeup dari brand Armando Caruso. Koper makeup ini terlihat classy dan luxury sehingga akan mempercantik ruangan Anda layaknya milik seorang sultan. Namun, Anda perlu membeli kaki penyangga secara terpisah untuk menjadikannya persis seperti meja rias, ya.

No.3

Traveller Beauty Case Susun

Mulai dari Rp144.000,00

Beauty case mini nan praktis untuk si antiribet

Sesuai namanya, beauty case ini cocok untuk dibawa traveling. Ukurannya yang mini dan ringan tidak akan makan banyak tempat ataupun merepotkan Anda. Keunggulan lainnya, beauty case ini dilapisi dengan kain beludru dan coating protection.


Kombinasi keduanya mampu melindungi peralatan makeup Anda dari kontaminasi debu maupun air. Dengan begitu, Anda tidak perlu terlalu ketat menjaga makeup Anda dari debu dan air saat berpergian. Berkat semua kepraktisannya tersebut, beauty case ini juga cocok sekali untuk Anda yang antiribet!

No.4

HerbaayHerbaay Waterproof Beauty Case

Mulai dari Rp402.600,00

Tas makeup waterproof, penyelamat bagi Anda yang senang wisata air!

Tidak semua tempat wisata air menyediakan locker khusus untuk mengamankan barang bawaan Anda, termasuk koleksi makeup Anda. Jika ini terjadi, maka mungkin Anda akan meletakkan makeup beserta barang lainnya tidak jauh dari tempat Anda beraktivitas. Hal ini cukup beresiko mengingat makeup merupakan produk yang mudah rusak jika terkena air.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda bisa coba tas makeup dari merek Herbaay. Produk satu ini diklaim waterproof sehingga mampu melindungi koleksi makeup Anda dari cipratan air. Bukan hanya itu, produk ini juga memiliki kantong dan sekat yang dapat dipindah-pindah sesuai selera Anda. Menarik, ya?

No.5

Magica Travel Kotak Makeup3131/1336279813194203136/55

Mulai dari Rp125.000,00

Bebas tanpa sekat, atur isi beauty case sesuka hati

Ukuran beauty case ini memang kecil, tetapi tidak ada tingkat, sekat maupun kantong di bagian dalam. Anda bisa dengan bebas mengatur isinya sesuka hati Anda. Cocok sekali untuk Anda yang berjiwa bebas atau tidak suka keterbatasan dalam mengatur barang.


Keunggulan lainnya, beauty case ini memiliki cermin yang cukup lebar di dalamnya. Anda tidak perlu repot bawa cermin terpisah. Selain itu, desain dan pilihan warnanya pun menarik nan elegan. Terdapat warna cokelat susu, merah muda, serta merah marun yang terlihat berkelas. Anda dapat menentengnya dengan penuh percaya diri.

No.6

Masami ShoukoMasami Shouko M Box

Mulai dari Rp2.249.000,00

Tak seberat beban hidup, box makeup mini ringan untuk MUA pemula

Apakah Anda baru merintis karir sebagai MUA dan belum memiliki banyak peralatan makeup? Kalau iya, mungkin Anda bisa coba beauty case Masami Shouko ini. Produk satu ini berukuran medium dengan satu kompartemen utama serta empat kompartemen bertingkat di bagian dalamnya.


Bobot bersihnya tidak terlalu berat sehingga tidak akan membebani Anda selama perjalanan. Box makeup mini ini mudah dijinjing bagi Anda MUA pemula yang peralatan makeup-nya belum terlalu banyak. Selain itu, produk ini cukup efisien karena dilengkapi dengan full mirror yang akan memudahkan Anda merias client.

No.7

SeongnamRose Gold Koper Makeup

Mulai dari Rp5.999.000,00

Koper makeup kece dengan fitur canggih kekinian

Zaman sekarang, akan lebih baik bila koper makeup tidak hanya bisa sekadar menampung peralatan makeup, tetapi juga berfitur canggih. Koper makeup dengan fitur canggih tentunya akan menunjang performa MUA di hadapan client. Saat ini, sudah banyak merek yang menyediakan koper makeup canggih kekinian, salah satunya Seongnam. 


Seongnam Koper Makeup dilengkapi dengan touchscreen lamp dan Bluetooth speaker untuk mendengarkan musik, lho! Client pun akan merasa terhibur selama dirias oleh Anda. Bukan hanya itu, ada pula remote control yang akan memudahkan Anda dalam mengakses fitur-fitur tersebut. Tampilan koper yang berwarna rose gold makin menyempurnakan produk ini.

No.8

Sonia MillerSonia Miller Cabin Size Beauty Makeup Case5502336

Mulai dari Rp9.399.900,00

Superlengkap bagi Anda yang menggeluti dunia professional MUA

Dilihat dari segi harga, beauty case Sonia Miller ini memang cukup mahal. Namun, hal tersebut setimpal dengan fitur yang diberikan. Produk ini dilengkapi dengan lampu LED yang memiliki tiga warna dan tingkat penerangannya dapat diatur sesuai kebutuhan. Tersedia juga Bluetooth speaker untuk mendengarkan lagu. 


Kemudian, produk ini juga memiliki kompartemen tambahan di bagian belakang untuk menyimpan powerbank sekaligus mengisi daya ponsel Anda. Ukurannya jumbo sehingga dapat menampung peralatan kosmetik dalam jumlah banyak. Melihat fiturnya yang superlengkap, produk ini sangat cocok untuk Anda yang siap menggeluti dunia profesional MUA!

No.9

MitsutoTravelling Beauty Case9556 FM

Mulai dari Rp3.850.000,00

Berukuran besar tak melulu mahal!

Mungkin beberapa dari Anda ada yang ingin membeli beauty case atau koper makeup, tetapi terkendala bujet. Hal itu mengingat beauty case profesional harganya cukup mahal. Namun, kini Anda tidak perlu ragu lagi. Ada koper makeup terbaik dari Mitsuto yang harganya cukup ekonomis untuk Anda.


Mitsuto Travelling Beauty Case memiliki ruang yang cukup luas dan bertingkat untuk menampung peralatan makeup sebanyak mungkin. Fitur yang dimilikinya cukup lengkap, seperti lampu, full mirror, serta kaki penyangga. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau untuk beauty case berfitur selengkap itu. Tentunya beauty case ini layak Anda pertimbangkan.

No.10

LamicaLighted Makeup Case Large

Mulai dari Rp7.500.000,00

Lengkap dengan 6 dimmable LED lights, pencahayaan terjamin optimal saat merias

Sesuai nama produknya, Lamica Lighted Makeup Case memiliki keunggulan di bagian pencahayaan. Lamica memiliki fitur dimmable LED lights, yaitu teknologi yang mana Anda dapat mengatur pencahayaan sesuai level tertentu. Anda dapat mengatur lampu koper makeup ini baik menjadi redup maupun sangat terang. 


Tidak hanya unggul dalam urusan penerangan, produk Lamica ini juga memiliki desain yang sleek dan modern. Tampilannya yang menarik ini akan menumbuhkan rasa percaya diri Anda di hadapan client. Anda bisa terlihat seperti MUA internasional, nih!

Baca juga rekomendasi produk pelengkap makeup Anda di sini

Selain beauty case, makeup pouch dan tas kosmetik juga berguna untuk menyimpan produk-produk makeup Anda. Tak lupa pula meja rias cantik untuk meletakkan peralatan makeup dan skincare sehari-hari di rumah. Untuk lebih lengkapnya, cek di bawah ini!

Kesimpulan

Tiap kali Anda membeli kosmetik baru, semangat untuk mempercantik diri pun bertambah. Tentu saja, kosmetik baru Anda pasti ingin segera menghuni rumah baru yang nyaman. Anda pun tak sabar menatanya dengan cantik di dalam kotak.

Beauty case dapat Anda jadikan teman saat traveling atau menerima job MUA, bahkan menjadikannya pengganti meja rias di rumah. Pilih wadah yang bukan hanya modis, tetapi juga sesuai kebutuhan. Selamat berdandan dengan beauty case baru!

5 Rekomendasi Beauty Case terbaik

No. 1SunxinSunxin Beauty Case

No. 2Armando CarusoArmando Caruso Cabin Beauty Case

No. 3Traveller Beauty Case Susun

No. 4HerbaayHerbaay Waterproof Beauty Case

No. 5Magica Travel Kotak Makeup3131/1336279813194203136/55

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer