mybest
Celana

Layanan Rekomendasi

  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Pakaian ibu hamil
  4. 10 Celana Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Celana Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Celana Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Celana Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Celana Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Celana Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Celana Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2023)

Perut yang makin membesar membuat ibu hamil perlu menggunakan celana hamil atau maternity pants. Ada banyak pilihan celana hamil yang modis dan trendi. Celana jeans hamil, leggings, kulot, sampai celana untuk kerja dan acara formal pun tersedia untuk para ibu hamil.


Kami akan berbagi tips memilih celana hamil yang bagus untuk dikenakan dalam berbagai acara. Kami juga merekomendasikan berbagai merek maternity pants yang bagus dan kekinian, seperti UNIQLO, Mama's Choice, dan Nyonya Nursing Wear. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.

Diperbaharui 07-21-2022
dr. Andri Welly
Pakar
Dokter spesialis obstetri dan ginekologi
dr. Andri Welly

dr. Andri Welly, SpOG adalah dokter spesialis obstetri dan ginekologi lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Beliau berpengalaman selama 8 tahun menangani permasalahan organ reproduksi wanita, penanganan kehamilan, serta persalinan. dr. Andri juga menempuh pendidikan tambahan di luar negeri sebagai fellowship. Beberapa di antaranya yaitu di Clinica Universidad de Navarra, Spanyol dan Clinical Research Institute of Fetal Medicine (CRIFM) Pooh Maternity Clinic, Jepang. dr. Andri berpraktik di RSIA Tambak Menteng Jakarta dan RSUD Kebayoran Lama. Anda bisa menyapanya di Instagram untuk mengetahui lebih banyak tentang kesehatan reproduksi, kehamilan, dan persalinan.

Profil dr. Andri Welly
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar dalam artikel ini meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih celana hamil

Wanita umumnya sulit membayangkan seberapa besar ukuran perut mereka nantinya di kehamilan pertama. Oleh karena itu, pertimbangkan hal-hal berikut agar tidak perlu berkali-kali membeli celana hamil lantaran perut yang makin membesar.

① Pilih celana hamil yang dapat disesuaikan ukuran pinggangnya

Pilih celana hamil yang dapat disesuaikan ukuran pinggangnya
Sumber: uniqlo.com

Celana biasa mungkin saja dipakai untuk ibu hamil. Namun, celana biasa memiliki keterbatasan lingkar pinggang. Hal ini membuat celana terasa sesak digunakan selama masa kehamilan. Lebih parahnya lagi, celana biasa dapat menekan perut Anda sehingga tidak baik untuk janin.


Untuk itu, penting sekali memilih celana khusus ibu hamil. Celana untuk ibu hamil memiliki pinggang dengan elastisitas yang lebih tinggi. Desain seperti ini membuat perut Anda tidak merasa tertekan.


Pertimbangkan celana hamil yang bagian pinggangnya dapat diatur. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikannya dengan ukuran perut Anda selama masa kehamilan. Selain itu, celana yang dapat disesuaikan ukurannya dapat Anda kenakan setelah melahirkan. Produk seperti ini pastinya lebih efisien dan ekonomis untuk dimiliki.

② Pertimbangkan yang bahannya ramah di kulit

Pertimbangkan yang bahannya ramah di kulit

Perubahan hormon saat hamil dapat memengaruhi kondisi kulit Anda. Jika biasanya kulit Anda merupakan jenis kulit normal, bisa saja kulit Anda akan menjadi lebih sensitif saat hamil. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan bahan yang digunakan untuk celana hamil.


  • Beberapa maternity pants menggunakan bahan organik, seperti katun organik dan twill organik. Bahan organik akan sangat membantu Anda yang mengalami kulit sensitif selama hamil karena lebih ramah untuk kulit.

  • Pilih celana dari bahan katun atau linen yang sudah pasti ramah di kulit. Kedua bahan tersebut merupakan bahan alami yang aman untuk kulit sensitif.

Selain bahan kain celana, Anda juga perlu memastikan jahitan celana pilihan Anda. Pastikan celana tersebut memiliki jahitan yang rapi. Jahitan yang kurang rapi juga dapat membuat kulit terasa gatal.

③ Kenali berbagai model celana hamil

Meski sedang mengandung, tampil fashionable tentu saja harus Anda perhatikan. Nah, kami akan memperkenalkan beberapa model celana hamil untuk bersantai, jalan-jalan, sampai untuk menghadiri acara formal.

Pipe pants, model celana yang cocok untuk acara formal

Pipe pants adalah celana yang lingkar paha sampai pergelangan kakinya berukuran sama. Ada juga model pipe pants yang bagian bawahnya lebih kecil atau disebut dengan stovepipe pants. Model celana ini adalah model celana yang paling umum dipilih sebagai celana untuk acara formal ataupun office look.


Maternity pants dengan model pipe pants dan bahan katun sangat cocok digunakan untuk acara formal ataupun ke kantor. Maternity pants untuk acara formal hanya menggunakan karet pinggang berbahan elastis tanpa ritsleting demi kenyamanan penggunaan. 

Denim atau jeans hamil, dapat Anda kenakan untuk tampil kasual

Denim atau jeans hamil, dapat Anda kenakan untuk tampil kasual
Sumber: mooimom.id

Celana jeans atau celana denim mungkin identik dengan tampilan ala anak muda. Kini ada celana jeans yang dibuat khusus untuk ibu hamil. Celana denim untuk ibu hamil memiliki desain yang berbeda dari denim biasanya. Bagian pinggang celana denim untuk ibu hamil dilengkapi dengan kain tambahan yang lebih elastis. Apabila Anda ingin tampil kasual, Anda dapat memilih celana jeans khusus untuk ibu hamil.

Leggings, dapat menyokong perut dengan lebih baik

Leggings menjadi salah satu model celana yang banyak diminati ibu hamil. Tingkat ketatnya celana leggings dapat membantu menyokong perut Anda agar punggung dan pinggang Anda tidak terlalu pegal. Celana leggings juga menjadi pilihan karena lebih elastis.


Anda dapat memilih leggings berukuran full length ataupun 7/8. Celana leggings juga cocok untuk para ibu hamil yang masih aktif berolahraga.


Khusus untuk Anda yang sedang mencari celana leggings untuk ibu hamil, cek juga artikel kami lainnya. Temukan berbagai model leggings yang nyaman dan modis untuk dikenakan saat hamil.

Kulot, celana yang lebih longgar dan adem

Kulot merupakan model celana yang melebar di bagian bawahnya. Celana ini sangat adem untuk dikenakan saat beraktivitas ataupun saat santai. Kulot dapat menjadi pilihan celana untuk tampil kasual ataupun sebagai celana ke kantor.

Jogger pants, memberikan tampilan yang sporty

Jogger pants adalah celana dengan karet di bagian pergelangan kaki. Celana ini memang sedang menjadi tren di kalangan wanita. Jika Anda menyukai tampilan yang sporty, jogger pants adalah pilihan yang tepat. 

Celana pendek, nyaman dipakai saat bersantai

Untuk bersantai di rumah, celana pendek adalah pilihan yang tepat agar Anda tidak merasa gerah. Anda dapat memilih celana pendek khusus ibu hamil yang pinggangnya lebih elastis. Kini model celana pendek untuk ibu hamil pun beragam dan lebih modis. Bahan celana pendek ibu hamil pun beragam, seperti katun, twill, dan spandeks.

10 Rekomendasi celana hamil terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana hamil terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Andri Welly, SpOG.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Mama's Choice

Activewear Maternity Legging

Mama's Choice Activewear Maternity Legging 1枚目

Legging hamil high waist, elastis dan tidak gampang melar

2

Eve Maternity

Celana Hamil

Eve Maternity Celana Hamil 1枚目

Celana hamil untuk acara formal, pas juga untuk ke kantor

3

MamiBelle

Kumala - Maternity Pants

MamiBelle Kumala - Maternity Pants 1枚目

Kulot spandeks, sangat adem sekaligus elastis

4

CUIT Babywear

Maternity Legging Organic Cotton

CUIT Babywear Maternity Legging Organic Cotton 1枚目

Koleksi pipe pants untuk ibu hamil, bisa dipakai untuk acara kasual

5

Chelyne

Legging Hamil 7/8 Middle-Waist

Chelyne Legging Hamil 7/8 Middle-Waist 1枚目

Leggings 7/8 khusus untuk ibu hamil bertubuh mungil

6

Hellomommy

Keiko Short Pants

Hellomommy Keiko Short Pants 1枚目

Celana pendek santai yang adem dan tidak menerawang

7

Nyonya Nursing Wear

Alba

Nyonya Nursing Wear Alba 1枚目

Sporty look dengan jogger pants untuk ibu hamil

8

Mooimom

New Boyfriend Maternity Jeans with Ripped Celana Jeans Hamil

Mooimom New Boyfriend Maternity Jeans with Ripped Celana Jeans Hamil 1枚目

Tampil gaul kekinian dengan skinny ripped jeans

9

Mamaway

Maternity Yoga Pants

Mamaway  Maternity Yoga Pants 1枚目

Bahannya superlembut, aman untuk kulit sensitif

10

UNIQLO

WOMEN Jeans Maternity Ultra Stretch

UNIQLO WOMEN Jeans Maternity Ultra Stretch 1枚目

Denim dengan bahan ultra stretch, lentur dan tidak sesak

Perincian produk
Close
No.1

Mama's ChoiceActivewear Maternity Legging

Mulai dari Rp189.000,00

Legging hamil high waist, elastis dan tidak gampang melar

Permasalahan sakit punggung dan pinggang memang menjadi hal yang sering dialami ibu hamil. Anda dapat memilih leggings dari Mama's Choice untuk menopang perut Anda dengan lebih baik. Waistband yang dipakai sanggup menyokong perut dengan sempurna.


Bahan yang digunakan merupakan katun berkualitas yang lembut serta sejuk. Kemudian, leggings ini tidak mudah melar sehingga Anda dapat mengenakannya saat hamil sampai pascamelahirkan. Dibuat dengan model high waist dapat menutupi perut dengan sempurna.

No.2

Eve MaternityCelana HamilCP050

Mulai dari Rp275.400,00

Celana hamil untuk acara formal, pas juga untuk ke kantor

Untuk para calon ibu yang menjadi wanita karier, pilihlah celana yang tepat untuk ke kantor. Celana hamil dari Eve Marternity ini dapat Anda pilih sebagai celana kerja ataupun acara formal lainnya. Di bagian sisi celananya terdapat saku untuk kebutuhan Anda.


Bahan yang dipilih merupakan bahan katun stretch. Anda akan merasa nyaman saat bekerja seharian. Adanya karet kancing pengatur membuat celana ini dapat disesuaikan dengan besarnya perut Anda.

No.3

MamiBelleKumala - Maternity Pants

Mulai dari Rp175.000,00

Kulot spandeks, sangat adem sekaligus elastis

Bagi para ibu hamil yang masih terus beraktivitas seharian, celana MamiBelle ini kami rekomendasikan untuk Anda. Kumala dibuat dengan model kulot agar Anda merasa lebih adem saat mengenakannya. Celana ini dibuat dari spandeks rayon premium sehingga memiliki elastisitas yang sangat baik. Menariknya lagi, celana ini dapat disesuaikan sampai usia kandungan 9 bulan dan setelah melahirkan.

No.4

CUIT BabywearMaternity Legging Organic Cotton

Mulai dari Rp190.000,00

Koleksi pipe pants untuk ibu hamil, bisa dipakai untuk acara kasual

Celana leggings dari CUIT Babywear terbuat dari campuran bahan katun organik dan spandeks. Anda dapat memilih celana ini sebagai celana hamil untuk travelling ataupun sekadar bersantai di rumah.


Meski dinamakan leggings, celana ini tidak seketat leggings sehingga tetap nyaman dipakai atau disebut sebagai stovepipe pants. Jika Anda mencari celana yang tidak terlalu ketat dan terlalu longgar, pertimbangkan produk ini.

No.5

ChelyneLegging Hamil 7/8 Middle-WaistJ137

Mulai dari Rp56.500,00

Leggings 7/8 khusus untuk ibu hamil bertubuh mungil

Khusus untuk para calon ibu yang memiliki tubuh mungil, cobalah leggings dari Chelyne. Celana leggings 7/8 ini dibuat untuk kehamilan trimester pertama dan kedua bagi pemilik tubuh mungil. Lalu, celana leggings ini tersedia dalam lima pilihan warna. Anda dapat memilih celana ini sebagai celana santai di rumah atau dalaman saat mengenakan rok.

No.6

Celana pendek santai yang adem dan tidak menerawang

Perubahan hormon saat hamil terkadang membuat Anda merasa gerah. Mengenakan celana pendek bisa menjadi solusi untuk Anda saat bersantai. Celana pendek stylish dari Hellomommy dapat menemani waktu bersantai Anda.


Keiko Short Pants menggunakan bahan organic twill yang tebal dan tidak menerawang. Modelnya longgar dan tidak ketat sehingga membuat Anda lebih nyaman. Terakhir, celana ini memiliki potongan celana seperti celana pendek kekinian.

No.7

Sporty look dengan jogger pants untuk ibu hamil

Apabila Anda suka dengan tampilan sporty, pilih celana dari Nyonya Nursing Wear. Modelnya merupakan jogger pantas yang tampak sporty. Di sampingnya pun terdapat saku untuk menyimpan barang-barang kecil.


Celana Alba dibuat dengan pinggang karet yang sangat elastis. Anda dapat memilih celana ini sebagai celana saat hamil sampai setelah melahirkan. Di sisi lain, bahan yang dipakai merupakan cotton combed yang lembut sekaligus adem.

No.8

MooimomNew Boyfriend Maternity Jeans with Ripped Celana Jeans HamilM8514

Mulai dari Rp499.000,00

Tampil gaul kekinian dengan skinny ripped jeans

Meski sedang hamil, tampil modis dan kekinian tetap harus Anda perhatikan, ya. Untuk gaya ala kawula muda, celana jeans dari Mooimom patut Anda pertimbangkan. Model ripped jeans membuat tampilan Anda lebih kekinian.


Celana jeans ini dibuat dengan potongan skinny. Celana skinny jeans membuat kaki Anda tampak lebih ramping dan jenjang. Celana ini tak hanya didesain agar tampak keren, kenyamanannya pun sangat dipertimbangkan. Model high waist band membuat celana ini makin nyaman dipakai.

No.9

Mamaway Maternity Yoga Pants

Mulai dari Rp450.000,00

Bahannya superlembut, aman untuk kulit sensitif

Mamaway punya celana khusus untuk Anda yang masih rajin berolahraga selama masa kehamilan. Bahannya lembut dan elastis sehingga nyaman digunakan saat berolahraga. Di samping itu, bahannya juga aman untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Jadi, Anda tak lagi kerepotan saat memilih celana apabila memiliki kulit yang agak rewel.

No.10

UNIQLOWOMEN Jeans Maternity Ultra Stretch439240

Mulai dari Rp599.000,00

Denim dengan bahan ultra stretch, lentur dan tidak sesak

UNIQLO memproduksi celana hamil yang terbuat dari bahan denim ultra stretch. Kelembutan dan daya regang materialnya sangat cocok untuk dikenakan oleh ibu hamil. Tidak hanya itu, benang yang digunakan juga bersifat elastis dan memiliki kualitas tinggi. 

Dengan adanya tali dan kancing di bagian pinggang, celana hamil ini tetap dapat digunakan sehabis melahirkan. Tidak cukup sampai di situ, saking elastisnya produk ini, bagian lututnya pun tidak akan berubah bentuk atau sobek. Produk ini pantas dipilih jika Anda mencari celana hamil berbahan denim yang superelastis.

Tips mengenakan celana biasa sebagai celana hamil

Tips mengenakan celana biasa sebagai celana hamil

Produk yang kami tampilkan di atas adalah celana yang khusus diproduksi untuk digunakan ibu hamil. Apabila memang dibutuhkan, Anda tetap bisa menjadikan celana biasa sebagai celana hamil. 


Sebagai solusinya, Anda bisa membeli adjuster atau produk sejenis untuk mewujudkan hal tersebut. Adjuster dapat Anda fungsikan layaknya kancing celana, tetapi mampu memberikan ruang yang lebih luas. Penggunaan adjuster membuat celana sehari-hari Anda dapat dipakai saat hamil.

Baca juga rekomendasi busana lainnya untuk ibu hamil di sini

Anda mungkin telah berhasil menemukan celana hamil yang cocok dengan selera Anda. Akan tetapi, kami juga mempunyai rekomendasi busana lainnya yang nyaman digunakan oleh ibu hamil. Simak selengkapnya di sini!

Kesimpulan

Modis dan stylish tetap harus Anda terapkan saat masa kehamilan. Pemilihan maternity pants yang tepat akan membuat tampilan Anda lebih kece. Pastikan Anda memilih model celana yang sesuai dengan acara-acara Anda, ya.


Dengan menggunakan celana hamil yang tepat, masa kehamilan Anda akan jadi lebih menyenangkan. Selamat menantikan lahirnya sang buah hati sembari memakai produk berkualitas yang paling nyaman dan sesuai untuk Anda!

5 Rekomendasi Celana Hamil terbaik

No. 1Mama's ChoiceActivewear Maternity Legging

No. 2Eve MaternityCelana HamilCP050

No. 3MamiBelleKumala - Maternity Pants

No. 4CUIT BabywearMaternity Legging Organic Cotton

No. 5ChelyneLegging Hamil 7/8 Middle-WaistJ137

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer