10 Rekomendasi Case Terbaik untuk Kindle Fire (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Case Terbaik untuk Kindle Fire (Terbaru Tahun 2018)

Harga yang relatif terjangkau dibandingkan jenis produk Amazon lainnya membuat Kindle Fire populer di kalangan pengguna E-book. Popularitas Kindle Fire serta-merta membuat case-nya juga banyak dijual baik di toko fisik maupun online.

Ragam fungsi, model, dan warna terkadang membuat pengguna E-book bingung dalam menentukan pilihan. Sebagai referensi guna membantu Anda memilih, kami menyusun sepuluh Kindle Fire case terbaik. Pertimbangkanlah setiap produknya apakah sesuai dengan karakteristik, fitur, dan budget yang cocok untuk Anda dan orang kesayangan Anda.

Daftar isi

Cara memilih case untuk Kindle Fire

Ragam case yang dijual di pasaran sangat banyak dan hampir semuanya menarik mata. Calon pembeli mudah tergoda untuk membeli dan cenderung melupakan beberapa hal yang justru esensial. Untuk menghindari salah membeli menyesal kemudian, perhatikan panduan singkat dalam mempertimbangkan pembelian case.

Pilih case yang sesuai dengan model Kindle Fire

Pilih case yang sesuai dengan model Kindle Fire

Kindle Fire memiliki beberapa model yang terbagi dalam beberapa generasi. Setiap model tersebut memiliki perbedaan ukuran 2 cm hingga 7 cm. Perbedaan ukuran yang kecil tersebut terkadang membuat calon pembeli tidak menyadari, membeli, dan berujung kepada gigit jari dikarenakan case tidak dapat muat dengan sempurna.

Masing-masing model terkadang memiliki masing-masing case. Sebagai contoh, Amazon Kindle Fire HD memiliki perbedaan dimensi dengan Amazon Kindle Fire HD 8. Baca dan telitilah pada saat memeriksa keterangan model yang tertera sebelum membeli!

Pilih berdasarkan berat

Pilih berdasarkan berat  

Salah satu alasan mengapa orang memilih Kindle Fire adalah bobotnya yang ringan dan bentuknya yang ringkas sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Rata-rata model Fire memiliki berat kurang dari 400 gram. Dengan keunggulan tersebut, pilihlah case yang memiliki bobot yang juga ringan.

Kami merekomendasikan untuk memilih case seringan mungkin yang sesuai dengan tujuan penggunaan Anda. Dengan bobot yang ringan, Anda dapat dengan mudah menggunakannya tidak hanya pada saat bepergian saja, tetapi juga pada saat bersantai di rumah.

Pilih sesuai karakteristik dan kebutuhan Anda

Pilih sesuai karakteristik dan kebutuhan Anda

Beberapa karakter orang memilih mengutamakan style yang mengedepankan kualitas bahan dan warna menarik, serta case yang tahan banting, tahan air, ataupun mudah atau aman digunakan anak kecil. Dengan beragamnya karakteristik dan kebutuhan, maka sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui tujuan pemakaian case tersebut.

10 Rekomendasi case terbaik untuk Kindle Fire

Kami telah menyortir produk dari beberapa situs e-commerce. Pemilihan bukan dikarenakan faktor harga semata, namun ditekankan kepada faktor kualitas daya tahan case untuk pemakaian jangka panjang, fungsi kemampuannya untuk melindungi Kindle Fire, dan popularitas pencarian dari masing-masing situs online. Cari dan temukan case favorit Anda berdasarkan evaluasi kami.

10. Armor Defender Case for Fire HD 8 (2017)

10. Armor Defender Case for Fire HD 8 (2017)

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 279.300

Heavy duty case bagi si heavy user

Desain ala militer yang tebal dan bobot yang lebih berat daripada case Fire lain membuat produk ini lebih populer di kalangan pekerja lapangan. Sebagian kecil membelinya untuk mengatasi cara pakai si buah hati yang cenderung serampangan. Desain unik lainnya adalah kickstand  yang bisa berputar 360°guna memberikan keleluasaan dalam melihat layar multi-angle.

Case ini juga dilengkapi dengan tali tangan plus tali bahu sehingga bisa dikalungkan di anggota tubuh, seperti pemakaian tas selempang, tas leher, ataupun disarungkan ke tangan layaknya baseball gloves. Ragam fitur, desain yang macho, dan proteksi optimal untuk Kindle membuat produk ini sebanding dengan harga yang ditawarkan. Sekarang, tidak ada yang dapat merusak Kindle Anda lagi!

9. Amazon Leather Case for Fire HD 10 (2015)

9. Amazon Leather Case for Fire HD 10 (2015)

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 950.000

Si sexy slim fit berbalut kulit yang tidak banyak makan tempat

Ketat sama dengan proteksi maksimum. Fire 10 merupakan Kindle terbongsor dari jenis lainnya. Oleh sebab itu, case yang tidak menyita banyak ruang merupakan hal yang ingin di-highlight oleh Amazon. Tidak ada gap di antara body mesin dan juga cover depan membuat penggunaannya seperti tidak memakai case sama sekali.

Case seksi ketat memang mengorbankan beberapa hal. Di antaranya adalah posisi speaker dan micro SD card Anda menjadi tertutupi dan tidak mudah diakses. Namun demikian, bagi penggemar case dengan model yang slim fit, mereka pasti mengamini bahwa seksi itu butuh pengorbanan!

8. Amazon FreeTime Kid-Proof Case for Amazon Fire (Previous Generation – 5th)

8. Amazon FreeTime Kid-Proof Case for Amazon Fire (Previous Generation - 5th)

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 295.000

Pegangan nge-grip, no worries dipakai si buah hati

Produk original Amazon yang diciptakan khusus untuk anak-anak ini memiliki bantalan karet tebal. Bantalan tersebut berfungsi tidak hanya melindungi Kindle dari guncangan, tetapi juga dari cara penggunaan yang terlampau energetik. Dikarenakan berbahan dasar karet silikon yang sulit untuk rusak maka masa pemakaian case bisa tahan lama.

Ketebalan case juga tidak membuat tombol, kamera, dan charging port tertutupi. Anda tetap mendapat kemudahan untuk mengakses kegunaan tersebut. Fitur utama untuk melindungi dari guncangan menjadikan case ini berdimensi besar. Dengan demikian, produk ini kurang praktis untuk dibawa bepergian. Jadi, aktivitas penggunaan Kindle untuk anak Anda dapat dibatasi di dalam rumah saja.

7. Ulifart Universal Waterproof Pouch

 7. Ulifart Universal Waterproof Pouch

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 352.643

Realisasikan hobi baru Anda, membaca di dalam air

Universal case tahan air buatan Ulifart ini akan mengenyahkan perasaan gundah Anda para pengguna Kindle, yang ingin membaca sambil bersantai di pantai tanpa takut terkena cipratan air. Case plastiknya yang sejernih kristal tidak akan mengurangi kenyamanan melihat layar, dan juga tidak mengurangi kepekaan berinteraksi dengan layar sentuhnya.

Tipikal case yang waterproof memang secara otomatis juga memerangkap panas mesin sehingga baterai harus dipacu untuk bekerja ekstra keras daripada biasanya. Akibatnya, baterai akan lebih cepat berkurang dayanya jika dibandingkan pada saat pemakaian tanpa case. Namun, kemampuan untuk bisa menggunakan Kindle di dalam air merupakan hal yang tidak bisa dikalahkan oleh case jenis lain.

6. Plemo Tablet Sleeve

6. Plemo Tablet Sleeve

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 539.000

Vintage case untuk Anda yang bergaya bohemian!

Di antara seluruh case yang direkomendasikan, mungkin inilah yang terunik. Bentuknya lebih menyerupai tas daripada case. Keunikan lainnya adalah proses buka-tutupnya menggunakan ritsleting sehingga Anda tidak perlu khawatir akan malfungsi yang sering terjadi pada case magnet.

Keunggulan selain motif bohemian klasiknya adalah bobotnya yang sangat ringan dan compact. Hal ini membuat Anda dapat dengan mudah memegang ataupun memasukkannya ke dalam tas. Tambahan lagi, Anda tidak perlu khawatir salah beli karena produk ini hampir menjangkau seluruh model dan tahun pembuatan Fire, serta bisa digunakan untuk iPad juga. Multifungsi!

5. Handle Stand Case for Fire HD 7 (2015)

5. Handle Stand Case for Fire HD 7 (2015)

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 104.000

Sayang anak tanpa khawatir gadget rusak

Desain unik menyerupai tas jinjing dengan warna menarik seperti case ini akan pas digenggam oleh tangan si kecil. Bahan dasar styrofoam membuat case sangat elastis, kontras dengan penampilan yang terlihat kokoh. Mengenai warna selain hitam, tersedia juga beragam warna cerah yang menarik bagi anak.

Handel case ini dapat dibengkokkan ke berbagai posisi sesuai keinginan baik itu posisi berdiri maupun berbaring. Kini, Anda dapat lebih fokus menjaga anak tanpa perlu repot memikirkan Kindle yang terlempar atau terjatuh. Sementara itu, anak Anda dapat dengan leluasa bermain tanpa takut dimarahi orang tua karena Kindle-nya terjatuh.

4. Moko Bluetooth Keyboard Case for Fire HD 8 (2015)

4. Moko Bluetooth Keyboard Case for Fire HD 8 (2015)

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.032.882

Kini pengerjaan pengetikan dapat dilakukan di mana saja!

Produk ini didesain secara eksklusif untuk Fire HD 8 plus lengkap dengan keyboard-nya, membuat gadget akan berintegrasi secara sempurna dengan case. Menulis pun dapat dilakukan dengan stabil. Terdapat fitur penyangga pada produk ini agar Kindle dapat dioperasikan layaknya seperti laptop. Sistem buka tutup magnetis secara otomatis akan menghidupkan dan mematikan layar tanpa Anda perlu menekan tombol on/off.

Desainnya yang ultratipis dan berbahan kulit sintetis berwarna biru indigo merefleksikan kesan eksklusif, namun jauh dari kesan kuno. Keyboard dapat dilepas dengan mudah dari case apabila pengetikan terasa kurang nyaman. Dengan kehadiran case ini, menulis blog dan mengerjakan tugas pekerjaan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

3. Flip Leather Case Wallet Retro for Fire HD 8 (2017)

3. Flip Leather Case Wallet Retro for Fire HD 8 (2017)

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 280.000

Everything old becomes new trend again

Era hits retro di tahun 1980-1990-an menonjolkan warna kalem, bentuk ultrasimpel, dan bernuansa kulit. Bagi Anda yang ingin tampil vintage, desain inilah yang direkomendasikan! Dibandingkan case lain yang akan menyatu dengan mesin pada setting-an pertama, case ini lebih berfungsi sebagai sarung Kindle.

Berbahan dasar kulit sintetik dengan lapisan kain lembut di bagian dalam membuat Kindle Anda tetap terjaga minim goresan. Pilihan hitam atau cokelat tua berwarna kalem memang sengaja hanya diperuntukkan bagi Anda yang ingin tampil fashionable ala retro.

2. Ultra Thin Case for Fire HD 7 (2015)

2. Ultra Thin Case for Fire HD 7 (2015)

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 81.000

Fitur maksimal, harga minimal

Inilah case termurah di antara sepuluh rekomendasi kami. Namun, bukan berdasarkan harga case ini dipilih, melainkan berdasarkan fungsi. Bentuk ultratipis, delapan pilihan warna stylish, fungsi off otomatis ketika cover ditutup, stand fitur yang memungkinkan Kindle dapat berdiri dengan posisi landscape, serta tempat stylus pen terintegrasi adalah salah satu dari beberapa fitur case.

Ultra thin bukan berarti Kindle rawan kerusakan. Lapisan serat mikro pada case menyelimuti seluruh Kindle, termasuk layar. Hal ini menjadikan Kindle tidak hanya terlindungi, tetapi juga senantiasa membuat layar kinclong. Fitur yang beraneka ragam berbanding terbalik dengan harganya yang ekonomis. Jika Anda berorientasi pada harga, penawaran dari produk ini akan sulit terkalahkan oleh case mana pun.

1. Leather Case for Fire HD 8 (2017)

1. Leather Case for Fire HD 8 (2017)

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 113.870

Tampil lebih fashionable dengan desain unik

Bagi Anda pengguna berat Kindle di dalam keseharian, case yang fashionable, fungsi yang mumpuni, serta tidak lekas rusak merupakan poin yang esensial. Namun, poin-poin tersebut sulit untuk ditemukan di dalam satu produk. Bagi pengguna Kindle Fire HD 8, case ini merupakan jawabannya. Hal ini dikarenakan case ini memiliki kualitas baik, fashionable, dan memiliki tekstur kulit sintetik yang nyaman digenggam.

Perpaduan kulit sintetis di bagian luar dan microfiber di bagian dalam memberikan kenyamanan sekaligus proteksi dari benturan, kotoran, dan goresan pada Kindle. Problemnya adalah tidak ada tempat untuk mengaitkan stylus pen. Selain itu, Kindle tidak dapat diberdirikan dalam posisi vertikal. Namun, tetap saja desain pop art-nya merupakan poin plus yang sulit untuk diabaikan.

Kesimpulan

Dari sepuluh case di atas, produk manakah yang cocok untuk Anda dan Kindle Anda? Apa pun pilihan yang cocok bagi Anda, pastikan bahwa case tersebut memang diperuntukkan untuk tipe Kindle yang Anda miliki.

Terdapat beragam case yang memiliki fungsi, gaya, warna, dan tujuan pemakaiannya. Dari mulai tujuan membaca, mengetik, bermain bersama si buah hati, ataupun berfungsi sebagai penahan benturan dan tahan air. Apa pun tujuan pemakaiannya, sebaiknya pilihlah case yang pasti akan Anda gunakan dalam jangka waktu lama dan sesuai dengan aktivitas keseharian.